DotA Guide Indonesia

Rikimaru - The Stealth Assassins




Born as the heir to the satyr dominion, Rikimaru was trained by the mightiest warriors of his race. However, the power of the Burning Legion managed to corrupt many of his kind, leaving them as mindless beasts in the forest. Vowing revenge against the Scourge, he sharpened his skills for battle. Using his small size to his advantage, he can render himself invisible, enabling him to stab his enemies in the back. He can also use thick smoke as a cover, to silence his enemies and become nearly untouchable.




INTRO


Hero yg sgt keren. Karena bs ngilang permanent,dan itu sangat menguntungkan tim, karena lawan akan direpotkan dgn membeli ward ato gem.

Dr guide ini, km akan belajar bermain pro. Riki adalah hero Silent-killer, ga tau kapan dya akan membunuhmu, karena kau tak pernah menyadari kapan Heromu mulai menjadi targetnya.

Spoiler Statistik Hero



Name: Rikimaru
Affiliation: Sentinel
Strength: 17 + 2
Agility*: 34 + 2.9
Intelligence: 14 + 1.3
Damage: 48 - 52
Armor: 6.4
HP: 473
Mana: 182
Movespeed: 300
Range: 125 (melee)
Base Attack Time: 1.37 (+24%)




Keunggulan dan Kelemahan



Keunggulan
1. Permanent INVISIBLE
2. Bisa blink dengan cooldown yang singkat ( level 4 )
3. Backstab damage sangat sakit
4. Base armor sangat baik
5. Tidak terlalu membutuhkan mana


Kelemahan
1. STR yang sedikit artinya low HP
2. Ulti mudah dicounter





SKILL

Smoke Screen


Throws a smoke bomb down in the area, silencing opponents and causing them to miss on most of their attacks. Also slows by 25% at all levels. Duration 6 s. Cooldown 15 s. Casting range 350
Level 1 - 40% miss, -25% IAS and MS, Silence. Mana cost 75. AoE 250.
Level 2 - 50% miss, -25% IAS and MS, Silence. Mana cost 80. AoE 275.
Level 3 - 60% miss, -25% IAS and MS, Silence. Mana cost 85. AoE 300.
Level 4 - 70% miss, -25% IAS and MS, Silence. Mana cost 90. AoE 325.

Nge-silence smua skill lawan, kecuali spell dr item seperti dagon,shiva,dll.termasuk menghentikan channeling spell. Menghancurkan pohon2 di AoE. berguna untuk nge-slow lawan, dan miss attack.


Blink Strike


Teleports to a unit and strikes it if it is a foe, dealing bonus damage. Mana cost 50. Casting range 700.
Level 1 - Deals 30 extra damage. Cooldown 30 s.
Level 2 - Deals 60 extra damage. Cooldown 20 s.
Level 3 - Deals 90 extra damage. Cooldown 10 s.
Level 4 - Deals 120 extra damage. Cooldown 5 s.

Km ga bs blink klo ga ad target ( unit/enemy ).Bs blink ke tman tp ga kena damage apapun.Damage dikurangi spell resistance dan di block magic immune, sm jg dgn blink nessaj, tp blink dr mortred tdk dikurangi spell resistance karena physical damage.Linken ga bs ngeblock skill ini.

Backstab


The Stealth Assassin is not afraid to fight dirty, and specializes in attacking his opponents from behind.
Level 1 - Deals 0.5x the Agility of Rikimaru to the target
Level 2 - Deals 0. 75x the Agility of Rikimaru to the target
Level 3 - Deals 1.0x the Agility of Rikimaru to the target
Level 4 - Deals 1.25x the Agility of Rikimaru to the target

Bonus damage ini didapat klo riki nyerang dr belakang musuh. Bonusnya dr jumlah AGI km.
Tipe Damage Physical jadi dikurangi Armor.


Permanent Invisibility


Rikimaru becomes permanently invisible when not attacking.
Level 1 - 3 seconds fade time
Level 2 - 2 seconds fade time
Level 3 - 1 seconds fade time
Riki bs muncul klo di silence ato game di pause, bs juga kliatan klo ad yg bw gem, melintas di area sentry ward, dan skill yg punya kemampuan true sight. Skill lawan akan tetap mengenaimu meski km uda ilang,klo dya menggunakanx sebelum km ngilang seperti assasinatex dwarven, impetusnya enchantrees, heat seeking missilex tinker,dll.



RANGE AND LIMITATIONS

1. Smoke Screen
Casting rangenya di level 4 hampir sama dgn AoE. Jadi gunakan tepat di depanmu ( ke arah mundur lawan ), ato gunakan di areamu sj untuk memperlambat larinya. Untuk kabur dr kejaran musuh (yg bw gem,dll )km ga usah gunakan smoke screen di area musuh, lakukan di areamu sj ( didepan musuh ) dan km mundur, dgn bgt musuh akan berpikir lg untuk mengejarmu karena akan di slow dr smoke screenmu.


2. Blink Strike
Rangenya 700. Asik..Cukup jauh jg.tp km ga bs blink ke targetmu yg ilang di Fog of war, tp gpp, Blink strike mu ga cooldown kok, dan km masi bs ngejar dan memakainya klo uda kliatan. Jangan sering2 menggunakan BS di level 1-5, karena cooldownnya masih sgt lm ( 30 detik ). Gunakan sj di saat kritis untuk kabur, dgn BS ke arah temanmu ( Ga ada damagenya kok )


3. Backstab
Di early game skill ini sgt lemah, bonus damagenya dihitung dr 0.25x AGI mu yg masih sgt minim (geli2 ). Jd gunakan ( serang dr belakang ) creep sj dl untuk nge-last hit. Tp klo udah level tinggi, skill ini yg menjadi skill yang paling mematikan dr riki.Di saat AGI mu uda amat sgt banyak dan bonusnya jg sebanyak AGI mu itu ( level 4 backstab), palagi klo dpt PU ‘doble damage’ .


4. Permanent Invisibility
Sangat mudah di counter, tinggal beli gem ato ward. Tp lawan rugi karena mesti beli item2 itu.Cara counter item2 itu dijelaskan di LATE STRATEGY di bawah.





SKILL BUILD

Level 1. Blink Strike/ Smokescreen
Level 2. Smokescreen/ Blink Strike
Level 3. Blink Strike
Level 4. Backstab
Level 5. Blink Strike
Level 6. Permanent Invisibility
Level 7. Blink Strike
Level 8. Backstab
Level 9. Backstab
Level 10. Backstab
Level 11. Permanent Invisibility
Level 12. Smoke Screen
Level 13. Smoke Screen
Level 14. Smoke Screen
Level 15. Attribute Bonus
Level 16. Permanent Invisibility
Level 17-25 Stats

Smoke screen satu level aj uda cukup di early. Salah satu gunanya , klo tower km sedang di serang ama creep2 lawan km bs pake smoke screen di tower, byar serangan2 mreka pd miss2.

Blink strike adalah skill yg km fokuskan pertama, karena tiap level cooldownnya akan smakin berkurang. Dan penting untuk creeping atau kabur di early.

Backstab baru diambil klo blink strike uda cukup mantap, slain itu seharusnya AGI km jg uda cukup banyak di level itu.

Km boleh ngambil satu backstab di level 3 untuk creeping, tp backstab level 2 sebaiknya diambil klo blinkstrikenya uda mentok.

Km harus ambil permanent invis di level 6. Karena itu skill utamamu, slain itu km akan aman dr hero level 6 yg mudah mendapat FB seperti finger of death,laguna,dan suicide.




Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM
Sperti byasa item awalx, 1 circlet, 1 tango, 3 branch, dan 1 slipper of agility.


WRAITH BAND


Wow, karena slain mnambah kapasitas HP dan mana km, juga menambah bonus backstab damagemu untuk nge last hit creep lebih mudah.


POWER THREADS (AGI)


Jg mnambah bonus backstab mu.


FAQs :
Q : knapa bukan phase boots?
A : emang lebih murah sih, tp klebihannya Cuma itu, dr power threads km uda dpt tambahan damage dr AGI , tambahan bonus backstab jg kan.. slain itu bs diubah menjadi PT STR, yg nambahin HP km, lagipula base armor km uda cukup baik untuk early game. Dan tambahan damage dr phaseboots ga bs nambahin bonus backstab km, so... lebih cocok PT deh..

Q : knapa bukan bracer ato null ?
A : ya bagus juga, km ganti wraith band km dgn bracer klo km mau HP yg banyak.tp jangan Null. Ngapain, nambahin mana? Riki ga butuh mana banyak loh...







EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan Pick Riki:

1. Tim kalian sudah memiliki carry.
2. Musuh kalian ada yang pick hero dengan skill true sight.


Pick Riki:

1. Anda suka dengan bodinya yang mungil.
2. Tim kalian butuh seorang carry dan ganker sekaligus.
3. Musuh kalian banyak yang pick hero-hero spell caster. Smokescreen membuat mereka tidak berguna.
4. Anda menguasai pemahaman tentang mata-mata.


Peran:

Carry/Semi-Carry = Sangat sinergi!
Ganker/Disabler = Cocok
Nuker/Pusher = Tidak Cocok!
Support/Warder = Anda punya smokescreen...
Initiator = Sangat tidak cocok!!
Tanker/Semi-Tanker = Apalagi yang ini!!!


Lane

Klo km sentinel, ambil line bawah, klo kmscourge line atas, jgn pernah solo mid/atas/bwh karena km ga bakal bs creeping.jangan sring maju2, ingat km ga punya stunner atau skill pertahanan apapun, kecuali teman se line km stunner, tp km harus main safe.





Usahakn tman seline km hero range, karena klo temanmu hero melee jg, kalian akan kesulitan creepingnya.

Di early game Hpmu masi sgt rapuh, jgn terlalu nafsu membunuh, km mesti sabar, meski lawan seline km HPx uda stengah, jgn dimajuin, kecuali dya emang sedang sendiri.

Klo km uda level 6,Invis permanent, blink strike jg uda mayan jgn dl berpikir untuk bokong lawan. Naikin terus level km di line, km bukan tipe early hero. Sabar...
Cara creeping dr riki emang sdkt beda, km harus brada dibelakang creep untuk mendapatkan backstab damage dan tekan short cut keys ‘s’ (STOP ) berkali2, dan km tinggal nunggu untuk last hit.

Km jg harus waspada klo lg jalan2 di utan, byasanya lawan memasang sentry di utan untuk jaga2. Palagi klo lawanmu techies, waspada ama ranjau2nya.






MID ITEM

MASK OF MADNESS


Orb yang menambah Attack speed + Movespeed (Berserk) dan Lifesteal. Cukup murah dan mudah didapatkan untuk membangun potensi killer rikimaru.


CRANIUM BASHER


Pasti sakit bgt klo kena bash + back stab , dan terjebak (ministun) dalam smoke screen, item ini pas bgt buat kamu...

GEM OF TRUE SIGHT


Di mid game byasanya sentry uda ada dimana-mana, bahkan lawan jg sering uda megang item ini, inilah counter dr sentry mreka, hancurkan sentry mreka klo dapat.lalu pasang sentrymu.. klo km ga mau beli, suru aj satu teman yg tajir..






MID STRATEGY

Peranmu di mid adlah mata2, atau spy. Km harus menguasai daerah utan km dan utan lawan, sungai, roshan,dll. Klo ada lawan yg sedang utan, kirim signal trus bokong dya. Klo ada power up kasi signal lg. Klo lawan sedang menyerang roshan, kasi sinyal jg byar teman2 km menghabisi mreka yg uda klelahan mlawan roshan. Dan yang paling penting adalah, km harus mengirim signal klo ad banyak musuh di hutan dan mreka siap ngebokong teman km di line.

Karena kamu sudah punya madness / difusal kamu harusnya bisa melakukan combo ini..

Madness / Purge --- Blink strike ->attack (backstab) -> attack->smokescreen ->attack->attack->Blink strike->attack->dan strsnya

Atau gunakan purge saat terakhir / musuh mencoba kabur.

Untuk power up (klo ga pake mode –np), km mesti yg ambil haste atau doble damage, Doble damage untuk menciptakan backstab damage yg gilaa...Seharusnya km ga ngambil PU (INVIS).xp







Item Late Game

THE BUTTERFLY

Dengan item ini, hero mu sudah jadi, sayang item ini mahal. Tapi biasanya game akan selesai sebelum sempat beli item ini. Kalau item ini sudah kamu pegang, kamu sudah punya DPS yang sangat tinggi untuk late game.




[Alternatif]

DIFFUSAL BLADE


ALternatif Mask of Madness, purge membantu slow agar tidak menjauh dari smoke screen, dan juga kamu busa mendapat backstab lebih banyak.


EYE OF SKADI


Alternatif Difusal karena ini Orb untuk Melee. Beli ini kalau hasil farmingmu sangat baik di early game. Tapi kalau mau cepat bisa kill langsung difusal aj :)


[Luxury]

Manta Style


Stats dan lumayan bisa membingungkan musuh.


LINKENS SPHERE


Meski statsnya menggiurkan tp ini bukan core itemnya riki,lebih ke pertahanan diri aj. Item yg bs km pake juga HoT, Bkb,dll, tp pilih salah satunya aj, usahakan slot km didominasi item2 pnambah DPS.

Item Damage


Kalau smua uda kebeli dan game belum selesai, beli aj item ini. Meski damagenya ga nambahin Backstab tapi DPS dari kedua item ini sangat mengerikan.

Sange and Yasha


Sange and yasha memberi riki banyak tambahan attack damage dan backstab damage jg bertambah,slain itu menambah attack speed, ketahanan stats STR, dan juga tambahan satu slow lagi dari efek Maim.



BAD ITEM

Lothar's Edge


Item ini bisa membuat pemakainya Invisible. Kamu tidak butuh ini, karena sudah punya yang Permanent.







LATE STRATEGY

Di late game INVIS mu uda ga bgt berguna lg, mata uda ada dimana-mana. Dan pasti ad satu musuh yg bw gem. Tetap bw gem mu, dan hancurkan sentry yg km lihat. Usahakan bokong lawan yg bw gem.

Klo ada war km jgn terlalu cepat muncul, tp km harus ad disekitar war, klo temanmu mendominasi war km langsung muncul aj dan menghabisi lawan yg masih tersisa, tp klo temanmu kalah, usahakan menolong teman2mu dengan menggunakan smoke screen di area war.

Cara lain mengcounter sentry adalah perhatikan terus lawan yg membawa sentry, liat dimana dia memasang sentrynya, lalu pasang sentry disitu atau jalan saja dengan membawa gem, hancurkan sentrynya dan kamu bisa nyaman lagi.

Yang harus km lakukan di war adalah menunggu... biarkan hero tanker yg byasanya membuka war seperti rexar, sven,centaur,dll memakai skill2 nya dl untuk mendominasi war, klo teman2 lawan uda pada muncul km langsung blink strike ke mreka dan kluarkan smoke screen, kemunculanmu akan membuat mreka berpikir lg karena akan kalah jumlah dan kalah HP.




ALLIES


DISABLERS / NUKERS


Seline dengan hero yang punya kemampaun disable/stun dan nuke yang sakit di early dapat membuatmu nyaman dan tentram saat farming.

 HEALERS


HP mu sgt tipis, dipukul 3 kali aj udah kuning HP mu, mending seline sm mreka ini, seperti OMNIKNIGHT, SHADOW PRIEST, HOLY KNIGHT, dan Hero lain yg item corenya mekans/vladmir seperti NECROLIC,NECROLITE, dll.


Mirana Nighshade


Mengaktifkan moonlight shadow akan membuatmu seperti SLARK yang sedang shadow dance. Kamu bisa Attack musuh dalam keadaan Invis :)


Axe/Tresdin


Berserker call dan Duel dalam smoke screen.


Ensnare/Earthbind


Tangkap musuhnya, biar ga keluar dari Smoke Screen. Hajar...!!Hhe.




ENEMIES


TRUE SIGHT


Hero2 ini yg sebaiknya km jauhi, mreka punya true sight yg dapat melihatmu meski km INVIS, sebaiknya km tahu hero2 true sight lainnya slain BOUNTY HUNTER, BARATHUM, dan SLITHEREEN GUARD.


TANKERS


Mreka punya HP yg banyak, dan mreka sering mendominasimu di war karena dgn HP banyak mreka ga perlu mundur, artinya km ga punya cukup banyak peluang untuk Backstab. Hero tanker lainnya adalah AXE, URSA, BALANAR, LYCAN.


SILENCERS


Hero2 yg punya skill silence sgt mudah membuatmu terlihat, karena km akan terlihat klo mreka menggunakan spell silence mreka, hero2 silencer yg mesti km waspadai jg adalah northrom, traxex, death prophet dan Doom.


BRISTLEBACK


Disaat kamu berusaha menyerang siapapun dengan backstab dari belakang, hero ini malah senang. Hati-hati karena skill bristlebacknya bisa membunuhmu, tukang 'main belakang' ^^


Targetmu!

LOW STATS / LOW MS / LOW ARMOR / NO DEFENSE


Hero-hero yg menjadi target utama mu adalah mreka2 ini, yg punya HP sedikit seperti LUNA MOONFANG ( kecuali yg pake itu pro, atau skill buildnya benar ), Movement speednya kurang seperti DWARVEN SNIPER, dan armor yg sedikit sepert EZALOR. Km muncul tiba2 dibelakang mreka aj mreka uda kaget dan lari..

Hero2 low MS seperti TECHIES, RYLAI,MORPHLING bukan menjadi targetmu, karena ketiga hero ini dilengkapi skill pertahanan yg baik seperti FROST BITE dan SUICIDE SQUAD, dan WAVEFORM berpikirlah dl sebelum menargetkan mreka.




CLOSING

Riki adalah hero killer, dan juga sering nyampah, karena sering nge-last hit tiba2,wkwkwkwk

Kayaknya guide ini masih cacat, jd minta saran dong dari kk2 smua yg uda pro pake riki.
Spoiler
Thanks to





Thanks to..










@Bolvar Fordragon..










Kakak, tambahin Mirana di best partner Rikimaru. Ultinya Mirana, Moonlight Shadow sangat amat sinergi dengan Permanent Invisibility nya Rikimaru.

Udah saya tes :
Moonlight Shadow + Permanent Invisibility = Shadow Dance Slark

Shadow Dance itu skill Slark yang bikin Slark bs nyerang sambil tetap invisible. Jadi kalo Rikimaru kena Moonlight Shadow pas udah ambil Permanent Invisibility, Rikimaru BISA NYERANG TANPA BREAK INVISIBILITY nya.

Shadow Dance cuma 5 seconds dan posisinya ketahuan gara" asap hitamnya, sedangkan combo Rikimaru itu 11 seconds dan posisinya ga ketahuan.

Sampe versi 6.72c, trik ini masih bisa digunain
-----------------------
Nice inpoh gan ^^






*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




181 komentar:

  1. omg, smoke screen dbilang ga guna ~.~
    itu tuh skill riki yg paling guna, bwt silent hero ama ngelambatin, plus miss 70 % pula, kurang apalagi?

    jd saran gw, max smoke screen asap

    BalasHapus
    Balasan
    1. smoke screen emang g guna liat aja jurusnya zet yg magnetic field itu bonus AS dan 100% evasion lagian kalau tdk salah durasinya lamaan magnetic field tapi lebuh luas nsmoke screen

      Hapus
  2. sedikit tambahan, sangya ama difusal dua2nya orb, jadi ga stack dan mesti pili salah satu

    BalasHapus
  3. sopo bilang smoke screen ga guna, aku bilangnya berguna juga kok, aku ngambil 1 Smoke screen kok di level 1 atau 2 untuk pertahanan dan nge-bokong juga,

    tp karena build up skill ku di atas adalah riki untuk nge-gank ( bokong ) jadi backstab dan blink mesti buru2 dimentokin,

    Trus kk perhatikan skill 'blink strike' cooldown di level 1, 2 itu lama bgt, apa gunanya nge-bokong klo blink nya cuma sekali pake aj.. jadi buru2 dimentokin.... Blink strike ke target-- langsung gunakan smoke screen ( untuk level 1 kurasa juga udah nge-slow)lalu hit2 dgn backstab...

    Buat SnY dan Difusal, maaf aku luap meng updatenya, seharusnya YASHA' aj, karena yang orb effect tuh cuma sange aj... ^^ makasih koreksinya..

    BalasHapus
  4. Om om om! Aq ksh saran! Ktnya mnta tadi?! ^^
    Gimana klo pke item aq, yg gila2an tapi killer!
    (tanggal: 7 Nov 2009, DoTA 6.64)

    Item : Mask of Madness, trus Cranium Basher, terakhrir Manta!
    Tolong dibayangkan, dipikirkan, serta direnungkan dahulu. Hehehe

    Combonya gini ya! :
    1. Bokong d'lu !(udah ada skill 4)
    2. Posisi backstab, aktifkan MoM ! (moncrot2!!!)
    3. Smoke Screen mode ON !
    4. Musuh yang stun n kleper2 lari...
    5. Blink Strike GOOOOOO !

    Catatan : Kalo kamu hoki, musuhmu akan stun posisi backstab! Ckckck, orang Jawa bilang : yok opo nasib'e ??? Jawab : moncrot2!

    Rating 1-10: 8 (lengkap banget guidenya, cuma kurang update koq)
    From: Ozz (yang comment di Veno, hehehe!)

    BalasHapus
  5. kk klo riki dibuatin desolator gmn ?

    BalasHapus
  6. laa trus klo musuhnya keluar dr smoke screen, atau punya magic immune, atau bs marathon, blink, ngejarnya gimana?

    lagipula desolator Tidak menambah damage backstabmu, dan damage corruptionnya hanya dihitung dari base damage dari stats AGI aj, ga dihitung backstab...

    Jadi, sebaiknya naikin stats AGI.

    BalasHapus
  7. Untuk power up (klo ga pake mode –np), km mesti yg ambil haste atau doble damage, haste karena kamu bs mengejar lawan dgn backstab damage km tanpa perlu purge atau smoke screen. Doble damage untuk menciptakan backstab damage yg gilaa...Seharusnya km ga ngambil PU (INVIS).xp

    maksudnya apa ya? gw bingung? doble damage itu item yg mana?

    BalasHapus
  8. conclusion dr mua guide kk, bonus dmg yang dipicu gak bisa di block ma apapun, dmg pure, kcuali yg bersifat spell, bisa non aktif kl ada imunity, daftar dmg anti armor:
    - bash, dari apapun, basher, mkb, void, slardar
    - backstab
    - fury swipe
    - impetus
    - arcane orb (cuman ini yang kena spell reduction)
    - glaive wisdom
    - burning spear
    - searing arrow
    - poison viper
    pokoknya yang casting2 non aktif kl magic imunity
    kalo gak percaya coba beli, cuirass ma shiva trus minta dipukul ma salah satu hero ini
    ursa, harby, ato backstab riki, n itung ngefek gak ama bonus dmgnya, w jamin 100% gak ngefek alias armor bolong
    gw slalu bikin mkb sama musuh armor tebel coz corruption dah gak ngefek klo armor tapi 100 dmg dari bash mkb masuk pure nembus armor

    BalasHapus
  9. ga semua bonus damage yang kk sebutkan itu Pure..sy punya yg lebih detil kk..

    Bonus damage yang Tipe MAGICAL (dmg dikurangi spell resistance)
    -bash (slardar)
    -Time Lock (void)
    -Bash ( troll)
    -burning spear
    -Poison Attack


    Bonus Damage yang Tipe Physical (dikurangi Armor)
    -Backstab (rikimaru)


    Bonus Damage yang PURE ( ga di block apapun)
    -impetus
    -Fury swipes
    -Mini Bash (MKB)
    -Arcane Orb (yang ini pure kk bukan magical)
    -Glaive of Wisdom
    -Searing Arrow

    BalasHapus
  10. qt pencerahannya, tp btw menurut gw backstabnya riki tetep nembus armor deh

    BalasHapus
  11. tidak, dikurangi armor kok. karena kalau pure, riki jadi IMBA bgt.

    1x AGI riki jadi bonus damage, bayangkan kalau riki punya 200 AGI (dengan item), sekali pukul dapat 200 pURE damage + base damage.
    ckckckckc..

    backstabnya lothar, gondar, ama vendetta jg tipenya physical :)

    BalasHapus
  12. kk kalo riki dipakein vanguard bagus gak yaah?

    BalasHapus
  13. pake skadi bagus nggak???

    BalasHapus
  14. Bagus, cuman mahal..lebih cepat SnY

    BalasHapus
  15. wow..
    makasih kk..
    belajar age deh pake riki..
    kalo difusal ma madnes kan mentok tuh..
    cuman kan effectnya lumayan..
    backstab>purge>smockescreen>madness..
    @@

    gmnah?

    BalasHapus
  16. Difusal dan madness tidak stack bro.. :I

    BalasHapus
  17. kenapa gak madness kk ??

    BalasHapus
  18. Rikimaru kenapa kok pake buterfly, kenap bukan manta aja, khan riki ga perlu evasion?

    BalasHapus
  19. kk kok wa klo pake Riki susah bngt naikin Lv ama cari Duit...

    palagi klo lawannya Gondar ma Bara brw creeping dah d Track T.T...

    kk Naym tolong beri saran..
    karna saya mzh Newbie^^

    BalasHapus
  20. @kenny: karena magness tidak menambah AGI. AGI untuk damage backstabmu juga.

    @Anonim1: tambahan INT dari manta tidak km butuhkan, dan butterfly menambah AGI lebih banyak and klo evation itu riki tetap butuh meski punya smoke screen, tapi areanya kecil, apalagi musuh mana yang ga beli 'true sight' kalau lawan riki :)

    @anonim2: saran saya kalau mau pick riki belakangan aj yah, soalnya musuhmu pasti bakal pake bara/slardar/gondar,dll hehehhe..

    BalasHapus
  21. kl gw gak pnah bikin difusal, tuh difusal terpaksa bgt kl bikin, biasanya 2 wraith, pt agi langsung sangyas, di sangyas dah ad slow, mau mana burn dah ada silent, sayang kan, lagi pula sangyas bisa nebelin badan,trus item sisanya kl banyak spell gw bikin linken, coz nambah agi jg, biz tu bikin butter trus sisanya eagle horn tserah mau dibikin apa, tp kl tanpa linken dah cukup gw sisanya bikin eagle smua trus nanti dijadiin butter2 ma ethereal 1

    BalasHapus
  22. kk naym rikimaru pake diffusal keren banget.... backstabnya bisa kena ampe 4 kali musuh kabur ngeblink strike pasti mati...thanks guide..

    BalasHapus
  23. kk naym aku punya tambahan nii;

    riki kalo buat skadi tuh ku bilang WORTH IT banget, soalnya lelt di smoke screen+leletnya skadi jadi stack, trus dia jadi rada tebelan darahnya.
    btw skadi sama domi itu stack ga ya buat melee?

    dan kurasa riki itu termasuk anti orang MH lo; begini ceritanya.
    gw(riki) bawa gem
    musuh gada slardar blood sama gondar.
    tapi ada krobe traxex sama doom(si doom niat bgt, soalnya pick setelah gw pick riki).
    jadi ceritanya gw pengen nempelin si magina(musuh), tiba2 si magina menjauh gitu tanpa alasan, dan setelah itu g taunya si traxex dateng2 ngesilence area buta (ada gw nya di areanya), jadi ketahuan de.
    pdhl gw sama sekali g munculin diri dimuka umum, trus si magina sama hero lain g pasang sentry ward, jadi jelas banget deh pake MHnya...

    thanks kk sudah mau dengarkan curhatkuuuu...

    BalasHapus
  24. @[jkt]Crunzy
    Sbnrnya skadi menang di tambahan HP nya Kalau dibadingkan ama difusal. Skadi memang nambahin AGI juga tapi ga sebanyak Difusal (AGI untuk backstab).
    wa tambah di alternatif aj :)
    SKadi untuk hero melee Orb dan Buff placer, jadi Tidak satck dengan Orb.

    Hehe.. ga lulus casting Maphacker tuh Maginannya, ga bisa akting. wkkwkwwkw

    BalasHapus
  25. kka naym ,, guna nya diffusal blade tuh tuk apa ??
    gk tlalu ngerti ,, hehehe...
    maap ,, pemula

    BalasHapus
  26. Kak backstab itu ditambah agi tambahan dari item ga? Thx

    BalasHapus
  27. oia kk naym, monanya lagi.
    brarti ntar barangnya riki kalo udah jadi.
    PT
    DIFUS
    YASHA
    BUTER
    CRABASH
    (kosong)

    kan yasha nya jadi mubazir kk naym, kenapa g dijadiin manta aja biar buat dijadiin barang alternatif defensivenya dia.
    oia kk naym, kalo SnY sama Difus kan g stack, tapi kalo keduanya dipake, efek yg SERING keluar apa? kalo yg sering kluar efek SnY, gw rasa manta jadi g terlalu penting.
    oia skil backstabnya bayangannya(illusions) riki ada g ya?

    BalasHapus
  28. @anonim1
    Difusal blade ngasi efek Feedback atau ngurangin Mana musuh tiap pukulan, selain itu kamu juga bisa 'purge' musuh yaitu ngeslow MS nya dan juga dispell (menghilangkan efek spell buff)

    @Anonim2
    ya :)

    @[jkt]Crunzy
    Pake 2 orb tidak stack, tp efeknya Bukan ad yg SERING keluar ato ada yang tidak, tapi cuma salah satu efek Orb yang keluar, artinya efek orb yang lain tidak kamu dapat.
    Kalo Difusal ama SnY kamu cuma dapat efek Orb dari item yang terkahir kamu bawa,
    Kecuali untuk skadi, lifesteal, dan corruption berapapun Orb yang kamu bawa yang keluar hanya efek dari salah satu item itu.
    Image riki memang keliatan ada animasi Backstabnya, tapi no effect
    :)

    BalasHapus
  29. Mantabb! Eh kak, guidenya Jakiro donk! Thx. He..he..he..

    BalasHapus
  30. lvl 5 harus udah punya 3 skill thx

    BalasHapus
  31. rikimaru ga ada apa2'a di banding troll,,tinggal pake gem of true sigh aja.
    apalagi kalu BKB di ganti sama MKB..mana ada guna lg baktabs'a.

    BalasHapus
  32. npa g' pke MoM or sjenisnya ja??

    BalasHapus
  33. kk klo mask of madness gimana???
    kan lumayan bisa berserk nambah atk speed...

    BalasHapus
  34. paka sange yasha ama buriza biar criticalnya tambah sakit

    BalasHapus
  35. Purge paan tuh gan??

    BalasHapus
  36. hmm
    sebenarnya saya mau kasih saran
    kalo pake riki lvl 1 naik aja back stab lgsg
    terus buat item untuk ngelast hit:
    - chop axe
    - poon 2
    - sisanya beli ironwood branch 3

    setelah itu tinggal tunggu lvl 6 terus kamu tinggal mobile kalau dibutuhkan dan selalu mencari line kosong ( tidak ada hero lawan yang menjaga)
    tetapi kalo liennya kosong and tidak ada hero lain di line yang lain sebaiknya back aja ato ke utan cari mangsa

    BalasHapus
  37. euh kt sapa gw kadang' bikin radience bagus' aja wkaka,pcuma kalo musuhnya MH u pake invis mendingan ga usah d ambil skalian wkakakka ^-^v

    BalasHapus
  38. kk, kalo si riki, dipakein vanguard matching gak?

    BalasHapus
  39. Setuju dengan kk Ozz di atas. Rasanya MoM lebih cocok daripada Diffusal. Selain bisa nambah AS secara banyak banget dan dikombinasikan dengan Cranium, kita juga mendapatkan lifesteal. Jadi sepertinya berguna banget. Anyway, Diffusal isn't bad choice, tapi jadi gak bisa lifesteal. Nice guide overall. :)

    BalasHapus
  40. Ada yang kurang...

    Drafting...

    Jangan Pick Riki:
    1. Tim kalian sudah memiliki lebih dari 2 carry.
    2. Musuh kalian ada yang pick hero dengan skill true sight.
    3. Anda nubie.
    4. Musuh kalian juga ada yang pick Slark. Backstabmu tidak akan berguna.

    Pick Riki:
    1. Anda suka dengan bodinya yang mungil.
    2. Tim kalian butuh seorang carry dan ganker sekaligus.
    3. Musuh kalian banyak yang pick hero-hero spell caster. Smokescreen membuat mereka tidak berguna.
    4. Anda menguasai pemahaman tentang mata-mata.

    Peran:
    Carry/Semi-Carry = Sangat sinergi!
    Ganker/Disabler = Cocok
    Nuker/Pusher = Tidak Cocok!
    Support/Warder = Anda punya smokescreen...
    Initiator = Sangat tidak cocok!!
    Tanker/Semi-Tanker = Apalagi yang ini!!!

    BalasHapus
  41. Sebegitu hebatnya kalian memperbincangkan rikimaru... sampai tdk terpikirkan oleh saya hero apa counter terbaiknya rikimaru...

    Worst enemies yg di tampilkan diatas saya kira tdk sanggup utk mematahkan serangan rikimaru. Dengan item sdh jadi, level sdh mentok, di late game rikimaru adalah hero terkuat di DotA

    i said "RIKIMARU HERO 1 VS 1 TERBAIK SEPANJANG SEJARAH DOTA"

    BalasHapus
  42. Ga juga kka
    Dota kn Balance
    Lagian Riki walo jadi
    Kna Sunderny TB aja udh kaboer
    :p

    BalasHapus
  43. ada replay nya permainannya riki ga ?
    thx b4 gan

    BalasHapus
  44. kk,kalo itemnya gini bagus gk ?

    -wraith band
    -PT
    -CrasBash
    -yasha
    -Buriza
    -Butter

    kan asik tu nyerang dikit kemungkinan bisa stun ma critical

    BalasHapus
  45. KK.., Bloodseeker masuk wrost enemiesnya yang true sight juga kan buat si Riki...?

    BalasHapus
  46. KK tambahin mask of madness juga dong:) bagus banget loh klo terjebak dalam smoke screen trus aktifin MoM pasti GG tuh riki...

    BalasHapus
  47. kk... bagusan yasha dlu atau MoM dlu?? thx...

    BalasHapus
  48. buat om admin, tambahin juga
    kampung halaman rikimaru: MADURA.

    liat aj tuh dia megang clurit..!!! hahahaha..^^

    trus dia bilang "the shadows come". tau gk artinya apa?

    artinya "tak clurit sampeyan...!!!" wkwkwkwkwk

    salam buat om admin & buat tmn2 skalian.

    BalasHapus
  49. Damage dari Baskstab kehitung sama lifesteal kagak?

    BalasHapus
  50. damage backstab kehitung lifesteal

    klw riki seh item nya macam2,liat lwn jg lah,ngpain buat manta klw lwn area smua?

    BalasHapus
  51. Kemal
    Riki beliin buriza! mbokongnya jd lbh ganass

    BalasHapus
  52. riki lebih butuh taras apa monkey ???

    soalnya saya ngebeliin riki : 1. BOT
    2. difusal
    3. manta
    4. cranium
    5. buterfly
    6. taras/ monkey ?

    BalasHapus
  53. om mw nanya
    bukannya kalo riki(ato hero" lain) sedang invis, auranya jga ikutan hilang kan ?

    BalasHapus
  54. Try This!
    Kalian ambil Permanent Invisibility, lalu ambil aura (Vladmir), auranya kelihatan kan? Coba diputer, Vladmir dulu habis itu Permanent Invisibility, aura nya ilang kan? Tadi aku dah nyoba, hasil nya auranya juga ikut samar2. Ada yang udah nyoba? Bener gak kayak gitu? Kalau iya lumayan dong, Riki bisa dapet Diffusal ma Lifesteal.. ^^

    -Delphito

    BalasHapus
  55. kalau auranya cuirass kelihatan gak???

    BalasHapus
  56. Delphito , benar gan, kalau mau auranya ikut invis, Beli item auranya dulu baru naikin skill invis.

    Evarlasting, Sama aja caranya :)

    BalasHapus
  57. Matchless topic, it is interesting to me))))

    BalasHapus
  58. kk naym, sebenernya kita klo mau pake MoM + diffusal bisa kok, caranya kita beli MoM dulu baru beli diffusal karena yg bikin MoM orb itu kan lifesteal nya jadi kalo kita belinya MoM dulu baru diffusal kita akan tetap bisa beserk(MoM) dan bisa pake diffusal juga meski lifesteal nya gak keluar lg pula riki juga gak bgtu perlu lifesteal kok
    thx

    BalasHapus
  59. SnY ko engga dijadiin alternatif ya?
    agi ada, ms ada, tambahan str, maim ada

    BalasHapus
  60. kak ak pake rikimaru kok kalah trus.pdhl udh beli item sesuai guidenya.kak ojo2 koe ngapusi.

    BalasHapus
  61. Gw kan PRO riki, kok 3 wraith bandnya? bukannya Vanguard lebih cocok ya?

    BalasHapus
  62. kk, madness dibutuhin buat lifesteal n beserk
    klo diffusal beli klo musuh nya byk int aja, kan diffusal ada feedback/mana burn

    BalasHapus
  63. tambah hyper stone bung naim kalo pake bash...
    biar manstap...

    BalasHapus
  64. Wrait Band, MoM, Cranium Basher, Yasha, BFly. Baru 1x maen pake Riki tapi bisa kill sampe 15 (kebanyakan nyampah ^_^ hehehehe), assist 6, death 3 (diincer sih).

    BalasHapus
  65. Gmn nih?
    Item gwa biasax kalo pake Rikimaru cma kyk gni:
    Power thread(Int),Vanguard,Vladmir, 3 Butterfly
    3 Butterfly bwat cpt'an nge'kill musuh...
    biar tambah banyak bonus attack "Back stab" nya...
    Baguz gk Item" gwa?^^

    - Black Joker -

    BalasHapus
  66. base agility riki skrg 34 kk ...
    ada 1 item yg mantap n murah bwt riki...
    orb of venom???
    slow+backstab...
    upgrade ke skadi...

    BalasHapus
  67. Kk naym, masukin bristleback sbagai worst enemy nya tuh! backstab geli2 buat dia karena kalo diattack dari belakang damage nya jadi kurang banyak banget

    BalasHapus
  68. @anonim, Difusal juga bisa purge, slow dan debuff yang ngebantu bgt biar musuh mudah dikuasai.
    @jerino nitro, luxury aj, AS riki sebaiknya dari Agility nya, ngedukung backstab :)
    @Anonim, LanjutGan! ^^
    @Anonim, LOL, the butterfly evationnya ga stack >.>
    @Anonim, ok..ok
    @Anonim, Skadi ga dibutuhkan INT nya, lagipula kalau slow sekarang lebih murah SnY dan Difusal aj :)

    BalasHapus
  69. kk? gmana kalau itemnya gini?
    -PT
    -2wraith brand
    -yasha

    kalau udh ad ini mnta bantuan teman untuk ngebokong hero kalau gak yakin menang, tpi kalau lawannya intel yakin aja, kalau biasa menggunakan smoke dgn baik

    selanjutnya kalau udah tajir beli butterfly, nah biasanya kalau udah jadi butterfly udah pada leave orang2 wkwkwk :D
    kalau game masih lanjut beli MKb

    BalasHapus
  70. Item Rikimaru bagi orang-orang profesional...
    -Power Threat
    -Sange and Yasha
    -Monkey King Bar
    -The Butterfly
    -Cranium Basher
    -Orchid Maleovence

    BalasHapus
  71. kk pro, bukannya lebih baik naikin yg backstab karena saat riki melakukan skill blinkstrike kan langsung ada di belakang musuhnya jadi bisa langsung KILL musuhnya

    BalasHapus
  72. masi lum ngerti yg masalah aura nih om tolong pencerahan nya

    BalasHapus
  73. seandainya ulti riki bisa diupgrade pake aghanim, jadi biar pakai dust, ato gem tetap gak keliatan..
    Wkwkwk, ga bakal mati lagi deh

    BalasHapus
  74. kk saya mau memberitahukan ada yang copas guide riki ini.

    langsung tkp nih link nya http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8953621

    saya udah e-mail ke kk. saya post disini takut kk ga baca e-mail.

    tindaklanjuti kk

    BalasHapus
  75. riki lebih bagus sangyash menurut gw slow nya pol pol an , sama mau nanya kk sange yasha 3 efeknya namabah gk?

    BalasHapus
  76. kk minta guide dota omg dong

    BalasHapus
  77. Bolvar FordragonSelasa, Juni 14, 2011

    Kakak, tambahin Mirana di best partner Rikimaru. Ultinya Mirana, Moonlight Shadow sangat amat sinergi dengan Permanent Invisibility nya Rikimaru.

    Udah saya tes :
    Moonlight Shadow + Permanent Invisibility = Shadow Dance Slark

    Shadow Dance itu skill Slark yang bikin Slark bs nyerang sambil tetap invisible. Jadi kalo Rikimaru kena Moonlight Shadow pas udah ambil Permanent Invisibility, Rikimaru BISA NYERANG TANPA BREAK INVISIBILITY nya.

    Shadow Dance cuma 5 seconds dan posisinya ketahuan gara" asap hitamnya, sedangkan combo Rikimaru itu 11 seconds dan posisinya ga ketahuan.

    Sampe versi 6.72c, trik ini masih bisa digunain

    BalasHapus
  78. kk bolvar, beneran kak? wah gila

    BalasHapus
  79. om naym vlad auranya ga kliatan kecuali mukul.....

    BalasHapus
  80. semua item aura gk klihatan klo riki invis!!! kcuali dia terkena spell2x yang bisa membuat dia terlihat atau riki habis mukul lawan!!! auranya hnya muncul jika riki sudah kliatan... klo riki invis gk bkalan klihatan aura dari item yang digunakan...

    BalasHapus
  81. Iya, kalo sekarang semua aura sudah ikut invis langsung, kapan aj dibelinya :)

    BalasHapus
  82. riki hero sampah yg selalu we incar

    BalasHapus
  83. kk, di bagian Worst Enemies-nya gak ditambah Slardar, ya? :-/

    BalasHapus
  84. saya juga suka pake rikimaru. Untuk item gem of truesight cara counternya bagaimana. Mohon penjelasannya!
    Kalau misalnya temen saya bunuh musuh yg pake gem/wards. Gemnya kan pasti jatuh, kemudian diambil temenku. Nah. . Dia ngasih gem yg ia dapat ke riki yg saya pakai. Counter ke musuhnya gimana gan!?
    Terimakasih udah buat guide The Stealth Assasin

    BalasHapus
  85. sekarang riki bisa beli vladmir dong ???

    BalasHapus
  86. Bolvar FordragonRabu, Juni 29, 2011

    Kak Naym, komen saya yang diatas itu tolong di konfirmasi bener atau salahnya dong kak.

    BalasHapus
  87. @Bolvar, Sbnrnya itu info dah lama gan, cuma emang baru diupdate aj,hhe.
    Tp kok ente ragu? katanya "Sampe versi 6.72c, trik ini masih bisa digunain" ^^

    BalasHapus
  88. kk, kalau spectre makai haunt (tanpa gem) apa bayangannya juga muncul disekitar riki?
    kalau makai gem apakah juga muncul dan bisa nyerang?
    thx kaka..
    semua hero dota is the best

    BalasHapus
  89. Bolvar FordragonKamis, Juni 30, 2011

    Iya saya masih ragu kak. Saya nemu trik gini pas lagi nyoba2 di test mode (bukan di battle lawan orang) itupun buat nyerang roshan. Udah gitu di guide2 riki atau mirana ga ada yang jelasin trik ini, selama saya main dota pun belom ada yang nyoba trik ini, jadi saya butuh konfirmasi kak Naym tadi. Hehe

    BalasHapus
  90. nambahin worst enemies kk,,
    Slardar...
    ultinya itu bener benr cocok buat hero hero invis..
    kalo ada yang pick hero hero invis gw biasanya pick slardar (klo g di banned)

    BalasHapus
  91. gan ane bingung ckckc

    bagusan difusal ato mom sih ??

    ane bikin difu ada musuh tanya "gk bikin mom?"

    tapi emang enakan difu sih dari mom karena 30% md
    (dah tau riki tipis) wkwkwkw)

    KALO PAKE RIKI DI KEROYOK MOLO !!!

    BalasHapus
  92. from me..
    atas ane, ane lebh prefer ke difusal, soalnya biar musuh bisa lebih lama di dalem area smoke(dengan purgenya)
    masalahnya cuma ada 2 updgrade-an doang sih, kalo udah abis semua, gak bisa lagee

    BalasHapus
  93. kk naym skrng kan SnY dah bkn orb lgi , masukin ke core aj SnY nya,kan bagus ad +MS,Greater maim & darah.

    BalasHapus
  94. smw ny udh bagus sii,cm gw lbh pake:
    poorman shield,PT,madness,sangyash,crabash,udh godlike kok... :)

    BalasHapus
  95. eh mau nanya donk jadi item riki :
    PT
    yasha
    diffusal
    crabash
    butterfly
    1 lagi tersera
    gitu itemnya??

    BalasHapus
  96. iya, yg terserahnya lagi pilih di item luxury sesuai kondisi atau yg dibutuhkan.
    :)

    BalasHapus
  97. si hero licik yg pernah ada bisa nya bokong tunggu sampe drah nya mantep di bunuh ,,

    by, amunisi

    BalasHapus
  98. KK kalo saya build nya
    PT
    MoM
    Crabas
    Butterfly
    SnY
    1 Lagi terserah (biasanya aegis)

    Bagus gak tuh?

    BalasHapus
  99. Orb terbaik Rikimaru itu difusal gan, yang nambah AGI buat damage backstabnya.Purge juga bantu ngeslow selain dari Asapnya. MOM alternatif orb aj, untuk lainnya udah bagus gan..

    BalasHapus
  100. gan naym klo musuh'y punya evasion backstab'y bisa miss jga gk kk naym ?

    BalasHapus
  101. kak klo riki dikasih buriza gmn?? trus difusal sama cranium stack ga?? thx..

    BalasHapus
  102. @budhy
    ga bisa gan, backstab bekerja secara pasif, yang di block cuma attack nya aj

    @anonym
    Buriza luxury aj, item fokus naikin AGI dulu. cranium difu stack

    BalasHapus
  103. kk naym, kalo bisa guide ini tambahin SS nya dong
    jadi bisa lebih tahu strateginya thx

    BalasHapus
  104. base AGI riki sejak 6.68 udah 34 ...
    bener nggak?

    tolong edit ya ..

    BalasHapus
  105. bukannya starting AGI riki sekarang udah 34 ya?

    BalasHapus
  106. okeh, stats AGI udah dikoreksi gan, makasih ;)

    BalasHapus
  107. riki gw:
    #1
    1. mask of madness
    2. cranium basher
    3. butterfly
    4. sange yasha
    5. linken sphere
    6. pt agi
    #2
    1. sange yasha
    2. butterfly
    3. taras
    4. skadi
    5. mkb
    6. pt str

    BalasHapus
  108. bos kalo mkb ama cranium basher stack kaga?

    BalasHapus
  109. MKB dan cranium basher stack. karena MKB mini stun (bukan bash)
    dan kalau keduanya terpicu, hanya durasi bash yang paling lama yang akan bekerja yaitu cranium basher. Tapi kalau Hero range ga kena bonus damage, kalau melee baru kena.

    Contoh Rikimaru (melee) yang punya MKB dan bash. keduanya terpicu, yang keluar adalah bonus damage MKB dan Bash dari cranium basher.
    :)

    BalasHapus
  110. kenapa g pke dinivie rapiere..?

    BalasHapus
  111. kk naym...combo spell riki yg bgs bwat kill
    morphling apa ya?? susah bunuh nya.
    kabur pake waveform terus. sama smoke
    nya kurang efektif..

    BalasHapus
  112. radiance bkn bad item kali bang, bisa di on/off...
    kl lg scout tinggal offin aja..

    BalasHapus
  113. oh, sebenarnya sebagai aware aj sih biar hati2 kalo pake radiance (jangan di On kalu invis). Oke, diremove saja, rq :)

    BalasHapus
  114. kk gimana caranya ngalahin balanar di early game kalo pake riki, soalnya kalo musuhku balanar pas malam pertama aku langsung di first blood

    BalasHapus
  115. Bos aku punya temen pake Riki, dia masih level cupu, masih ATM tp pake Riki pas banget.. sampe sekarang agak bingung ngalahinnya... kalo dilawan pake Huskar gimana ya aku takut pas HP sekarat dia dgn enaknya BackStab... mohon bantuan para dewa hehehehhee

    BalasHapus
  116. kk, tambahin best partner riki dong sama furion..
    gw da coba duet maut nie buat early-mid game enak bgt..
    furion pake skill sprout mengurung musuh kemudian riki masuk ke dalem sprout tinggal gebuk2in deh ^^v..

    BalasHapus
  117. kk klo kita lagi sendiri tiba2 ada lawan yg bawa gem ngestun kita gimana tuh kaburnya? kan riki tipishpnya.. hehe..

    BalasHapus
  118. kk kalo misalnya lagi sendirian nih, tiba2 dateng lawan rame2 ada yg bawa gem.. gimana kaburnya? hehehe..

    BalasHapus
  119. Mas Naym,Damage Backstab apa juga dihitung dari bonus stat dan item tambahan???
    Terus kalau Riki dikasih stygian cocok gk???
    Mohon penjelasannya....

    BalasHapus
  120. buat anonim diatas, baca bismillah aja..
    bingung saya, apa sih alasan riki bikin MoM, dah jelas2 bagus difussal, karene attak speed?
    attak speed aja tapi gak ada damage kan percuma, diffusal kan nambahin agi, agi nambahin attak speed, buat life steal? riki mah tipe fast kill, bukan tipe yg lama2 adu pukul ama hero, cbain aja riki item MoM diadu ama mortred make domi, ya jelas kalah la

    BalasHapus
  121. klo sy lebih mudah pake MOM dr pada Difusal

    item
    1.PT
    2.Yasha (nambah damage +mov)
    3.MOM (nambah aspd +mov lagi) --> klo aktif movmen nyampe 500++ uda ga mungkin ketinggalan larinya

    penyempurna
    4.CRANIUM BASHER

    harusnya item itu jd game udah selese....

    bye ITEM MAHAL!!:hammer

    BalasHapus
  122. pake riki dikroyok trus kk...

    BalasHapus
  123. buat anonim tanggal 9 november 2011, tergantung musuh, kalau musuhnya huskar bisa double kill dia

    BalasHapus
  124. kk .. aku liat orang pake rikimaru kok di kasih vladmirs ?
    apa it bner ?
    Jawab Tq

    BalasHapus
  125. sebenernya ada byk build up lain bwt riki, ane suka pake vlad klo lawan byk tipe tanker/nuker..
    -PT
    -Diffusal
    -SnY
    -Butter
    -Crabash
    -DIVINE rapier

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain rapier ntar backstabnya ga sakit mending bikin item" naikin agi bukan naikin damage

      Hapus
  126. Kalo bikin cranium & MOM kayak DPS dong? terus apa gunanya backstab & blinknya yg kalo terus2an damagenya ga nahan? Riki maen cepet kk, bukan adu hit2an.. :)

    BalasHapus
  127. kk mo nny klo rki bkin vangu bguskan? soalny bs ngeblock damage.. jwb tq

    BalasHapus
  128. kk mnurut saya cranium basher untuk riki kurang berguna dan buang" gold karena sudah ada sange yasha yg bsa slow dan difusal yg bsa purge di tambah lg blink strike untuk mengejar musuh ..
    lbh baik membeli item yang menambah agi untuk mempersakit backstab itu menurut saya , thax

    BalasHapus
  129. petel

    kk naym, mo nanya, misal kita backstab lv4, itukan kena damage 1.25x agi kita, nah trs kita pake buriza, saat backtstab, critnya itu ditambah dari damage backstabnya ga kak?

    BalasHapus
  130. buat anonim Kamis, Desember 08, 2011

    ya tergantung yg maenin rikinya, bisa aja di asep pas huskarnya udah skarat atow pas tombaknya udah merah, abis asep backstab, huskar nyerangnya mis, kena backstab, akhirnya RIP HUSKAR.

    BalasHapus
  131. petel

    oya kk, ada yg ketinggalan, saya mo nanya lagi, saya mau rikinya dapet efek dari item ini,

    1.MOM aspd nya (ga butuh orb lifestealnya)
    2.Diff mana burn-nya

    jadi gmana kita naro di slotnya kak, biar dapet orb dari diff, mom cuma buat aspd, dan lifesteal dari vlad. gmana tuh kak?

    saya baca guide yg ttg orb efek (atack modifier) masih ga ngerti -,-a

    ++++ trs saya mo nanya, purge itu kan bisa meremove buff kan ya? nah, buff ataow effect dari dus bisa di remove ga? jadi kita bisa invis lagi tanpa kena dus.

    hehe maaf pertanyaannya jelek kak, sori masih nob riki.

    BalasHapus
  132. kk riki kyaknya gk butuh difusal diganti ama manta style aja supaya klu diasap , ngeluarin bayangannya tinggal di tawur saja kan bagus . lalu saran lgi pake heart of tarassque biar HPnya tambah banyak dan regennya tambah banter

    BalasHapus
  133. riki bikin vamguard lumayan, bukan terlalu bagus kayaknya, soalnya saat invis anda meregen darah, saat darah full balikin lagi si musuh

    BalasHapus
  134. kk mo tanya kalo damage blink/backstab bisa dapet crictical ga?

    BalasHapus
  135. lebih bagus MoM daripada Difusal, DPS + MS dipake buat ngecrot , dan tambahin asap biar biar efek damge 30%nya ga sempat terasa

    BalasHapus
  136. luxurynya tambahin abyssal blade kali gan? :P

    deskripsinya "Upgrade Craniummu!"

    BalasHapus
  137. di friendnya ga ada furion yah..
    padahal kalo pohon + asap mantap tu
    wkwkw

    BalasHapus
  138. kalau misalnya ada temannya yg gak kena asap? trus di stun? dah pencet MoM ngecror ngecrot sekali kena stun lgsung merah, asap hbs si target ikut nyerang kamu, mati lah kau

    BalasHapus
  139. udah ah, jangan pada ngelawak.
    bandingin diffu ama MOM buat riki jelas better MoM lah, riki itu bisa ngetrack posisi. MoM pun bisa diambil di mid awal. so buat jadiin riki di late, cicil hero2 sendirian. gue yakin dengan aktifin MoM+Smoke musuh bakal terkapar sebelum yang lain dateng.
    nb: gk disaranin yang diwaktu early udah cacat

    kalo di early udah cacad, saran gue sih beli diffu aja. pan lumayan nambahin agi backstab buat nyampah :p
    jgn malu dikatain atm berjalan :p

    BalasHapus
  140. oh ya, tambahin axe ke best allies dong.
    kemaren gue coba seline atas ama axe (sentinel) dibelakang tower. hasilnya lvl 4 udah killing spre, gila gk nahan bgt berseker call+counter dipaduin dgn smokenya riki. sayang bgt langsung pada leave, padahal replaynya GG bgt tuh pasangan riki axe.

    BalasHapus
  141. beli vladmir boleh gak ya?

    BalasHapus
  142. manta bagus kk buat tumbal
    kita gunain bayangan buat ngalihin perhatiannya
    jd kita tinggal backstab :DD

    BalasHapus
  143. ni replay gue, make MoM buat core riki http://www.mediafire.com/?1jinrmc89wwebab
    K 36 D 1, godlike dimulai saat core tiba sewaktu tower pertama gue udah rata sedangkan scourge bloom ad satu tower pun yang ancur. dgn item seadanya udah buat musuh kocar kacir.
    di replay ditunjukin bnyk potensi ni hero menjadi silent killer terbaik di dota.
    dgn tracking hero yang lagi creeping sendirian, screen smoke + MoM menjadi nightmare. vote MoM best choice for riki.

    BalasHapus
  144. yg di late strategy,
    kalo musuh bawa gem kitanya juga bawa gem apa kah musuh gak bisa liat kita?

    BalasHapus
  145. lev 3 gw udah bisa kill hero rangen (windrunner) di mid
    pertama ambil backstab ,blink strike ,smoke screen

    BalasHapus
  146. tambahin kalo main lan enaknya main -mi hero jadi kecil kita senang hati
    dan kalo mid game paling enak bunuh hero cupu wkwkwkwk

    BalasHapus
  147. kaka kenapa nggak ada abysal blade Bls

    BalasHapus
  148. kk itu klo pake manta bayangan riki ikut invis juga ya?

    drpd MoM mendingan vladimir.

    klo menurut saya riki asal udah pegang yasha, vlad, sama poor man shield (buat early-midle) udah dipastiin jadi.

    riki jangan sering2 keliatan tp sering2 ganking dan ngutan aja. pas nongol di lane tau2 udah pake butterfly. :)

    BalasHapus
  149. kak, tambahin item pertahanan buat riki.. Vanguard atau ngga vladmir pilih salah satu
    Kalo vladmir item pertahanan sekaligus sinergi sama diffusal blade (untuk yang pake build diffusal) karena ada bonus lifeleech sama seperti magina yang membawa vlads

    BalasHapus
  150. riki bth bgt agi, makany dr lv2 awal bnyk2 dah nabung agi...agi gede sama dgn AS, Armor, dmg backstab...makanya lbh baik difusal drpd MoM..agi bnyk bikin riki nga kyk krupuk lg, jd lbh alot gt...dan lg purge itu makeny hrus ngerti phsykologi musuh, jd cendrung buat intimidasi n otomatis musuh blik bdn n kita jd bs backstab truS...

    BalasHapus
  151. Tambahan Gan!
    Kalo Aktifin Phase Boot pas lagi invisible,
    Invisible riki jadi ilang gan (buat sementara)!
    Jadi Phase boot dianggapnya kayak item buat nyerang :)
    Masukkin worst item mungkin?

    BalasHapus
  152. kaka di strategy mid game, combonya masih ada diffusalnya kk, padahal orb yang CORE buat rikinya kan sekarang MoM.. terus kalo kata saya cranium basher belinya abis MoM aja kk.. bisa permbasher tuh rikinya..

    BalasHapus
  153. gw saranin beli Radiance
    invis permanent + radiance bisa nyicil lawan diam-diam hehe :D

    BalasHapus
  154. '

    paling males kalo waktu war ada yang make hero ini

    BalasHapus
  155. main pake riki ga ambil ulti tapi beli lothar =))

    BalasHapus
  156. dari pengalaman pribadi ya.. Saya biasa pake riki pake mjolnir buat orb effectnya.. Alasannya sih karena riki itu darahnya dkit jadinya butuh "pertahanan" sekaligus buat nambahin ASnya.. Jadinya static dlu, smoke+hit.. kalo ada yg kluar smoke mau bales hajar, rikinya udah ada pertahanan buat bales..

    Item lengkap riki saya : Power Treads, Sange & Yasha, Abyssal Blade, Mjolnir, HoT, Butterfly

    BalasHapus
  157. masi jaman bos riki pake mom? riki tu hero yg bisa nabung kali soalnya ada invisnya, build gw
    pt
    yasha
    skadi( gw biasa bikin abis yasha. core item riki kalo ada ini item hero2 cem gondar bisa mati didalem asep si riki walo hp full soalnya frostnya stack ama lelet smoke)
    butter
    linken
    sisanya serah mao abysal ato buter lg

    BalasHapus
  158. kalo beli item cranium basher, backstabnya akan sia2!! liat deh tulisan yg ada di item cranium basher (bagian bawah). gue sering pick riki.

    BalasHapus
  159. kk, kalo musuh pake bkb kita smoke screen msh ngefek ga miss dari smoke screen nya? thanks ya :)

    BalasHapus
  160. kk kalau boleh nambah...

    smoke bomb juga bisa dipakai buat kabur saat musuh ngebokong...
    kalau tidak percaya... silahkan dicoba!

    BalasHapus
  161. kk naym, riki boleh pke satanic gk?

    BalasHapus
  162. item utamanya riki kata saya sih madness :D

    BalasHapus
  163. om kalo udah late game truz blom slesai permainan..
    bingung mau beli apa buat up grade riki lebih mengerikan,,
    duit sih bnyak..(last hit molo)
    minta ke 6 item yg cocok buat riki pas late..
    Thanks
    WIN

    BalasHapus
  164. banyak yg udah update kk, aku cuma mau nambahin aja.
    Blink Strike icon nya sudah ganti, cooldownnya juga udah di improve, dari mulai 20-15-10-5 tiap level.
    emank benar musuh terberat riki itu bristleback, aku kemaren maen lawan BB g bisa bunuh dia sama skali keras banget n dia sangat seneng kalo di pukul punggungnya

    BalasHapus
  165. gmana sih cara kill riki susah amat,,,,,
    maaf newbi,,,,

    BalasHapus
  166. kk etereal blade jg bgus utk riki kk >> untuk luxury
    agi riki yg bsar membuat damage etereak yang sakit..

    BalasHapus
  167. kalo ane buildnya pake Diffusal kaka, drpd pake MoM, krn menurut ane, utk lifesteal masih bisa pake vladimir, tambah2 diffusal, kan lebih mantap.
    soal attackspeed gak terlalu di masalahin kalo ane, agi riki udah banyak, jelas attack speednya juga pasti lebih mantap, lagian, kalo duel lawan siapa2 tingal kentut wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  168. Hahaha kk naym sekarang masukin MOM dan diffusal sebagai altenatif karena banyak yang milih MOM daripada diffusal. Kk guidenya kurang jelas kk gk ada strategy warnya di late, ssnya banyakin kk naym, udah cabas udah itu sny kayaknya kurang pas, dan riki di late lebih imba daripada di mid jadi posisinya sebagai ganker kurang pas kk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener atas riki lebih imba di late sob....
      trus item riki biasanya yg sering aq pake
      1. wraith dilate aq replace dengan butter
      2. pt diganti travel
      3. mom
      4. crabash
      5. sange diupgrade jadi sange yasha ntar
      6 belum sempat di isi dah menang...

      Hapus
  169. kk mnurut gue yg dibutuhin riki level nya.. sbnernta dngan item 3 wraith ban, pt, sama yasha asal level riki jauh diattas musuh 2x backstep nya udah bikin darah stngah... abis item udah ada sisanya bebas yg jelas item agi :)

    BalasHapus
  170. tolong dong kak naym yg baik hati, rajin menabung, dan tidak sombong buatin guide arc warder sama winter wyvern nya untuk map 6.75b

    BalasHapus
  171. kalo pake riki tuh beli 6 pet/courier biar keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mau di liat kyk orang gila,silahkan beli

      Hapus
  172. saya riki pake dagon kk

    wkwkwk

    cman main main aja, tapi riki saya jadi loh

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats