DotA Guide Indonesia

Hero Guide



Strength ( Sentinel - 1 )

Spoiler Tavern





Raigor – The Earthshaker

Mau dpt beyond godlike mudah dr hero ini? mungkin Km salah, raigor bukan hero carry, dan dia emang diciptakan untuk support. Skill2 nya adalah skill pembuka war (battle initiator ) klo echonya uda digunakan saatnya kalian harus mulai menyerang. Read More..!


Sven – The Rogue Knight

Ganker Tanker yang membuat semua pemain dota takut kalau ada yang memakainya.Namanya sven. Sven juga punya ulti yg sangat mengerikan. Read More...!


TINY - The Stone Giant

Tiny adalah hero ‘Tanker’ yang byasanya digunakan sebagai ‘ganker’ dan ‘support’. Skill stun dan toss nya yg ‘fun’ bgt diliat, sangat baik sebagai ‘support’ di ganker.

Dengan menggunakan 2 skillx yg ber-damage amat gede, mudah baginya membunuh sebagian besar hero2 AGILITY dan INTELLIGENCE di early dan mid game. Read more!

CAIRNE BLOODHOOF - The Tauren Chieftain
Icefrog telah menciptakan initiator lagi, kali ini initiator yang bisa menggunakan skill sangat jauh dari jangkauan penglihatan. Dengan hadirnya hero ini di DotA, yang pasti DotA akan menjadi semakin menarik. Akan bermunculan strategy2 baru untuk nge-counter hero ini. Read More!


KUNKKA - The Admiral Proudmoore

 Tanker! juga termasuk semicarry, tau artinya? dia juga berbahaya di late game!! Read More!


BRADWARDEN - The Centaur Warchief

Bradwarden adalah tanker. apapun build up mu, dia adalah tanker.

Apa itu tanker?

“Pada dasarnya hero bisa disebut TANKER adalah dia yang dengan sengaja mengorbankan dirinya dengan menerima serangan2 musuh untuk melindungi temannya. Sehingga teman nya itu mudah melakukan tugasnya yaitu membunuh lawan. Untuk menjadi seorang tanker, kamu harus siap ‘menerima’ banyak damage. Dan juga kamu harus bertindak yang memicu lawan untuk menyerangmu”

Read more!


PURIST THUNDERWRATH – The Omniknight
Hero yang Paling susah dibunuh. Juga dikenal sebagai hero support terbaik yang ada di DotA. Karena punya slow, heal, dan kemampuan kebal dengan serangan apapun. Read more!

MANGIX – The Pandaren Brewmaster

Kisahnya diceritakan dalam legenda dan dongeng, cerita tentang petarung hebat berwujud Panda yang memiliki kemampuan KUNG-FU yang tidak tertandingi. Master kungfu ini sangat Kuat, menurut legenda dia bisa membuat musuh2 nya menjadi ‘buta’ , mabuk dan tidak bisa menyerang, Terperangkap dalam pukulan2 mematikannya. Read More!

ROOFTRELLEN - The Treant Protector
“Green is what? “

Hutan..how are you today? Hutan terancam musnah, dunia akan kehilangan ‘hijau’ nya, dunia akan kehilangan OKSIGEN, dan pada akhirnya dunia akan kehilangan SEMUANYA!Para perusak alam merajalela, mereka menebang, memaku, menggunduli, MEMBAKAR, menghancurkan hutan untuk kepentingan sepihak, lalu pemburu liar menyerang, menangkap, dan membinasakan makhluk2 hutan. Read More!

REXAR - The Beastmaster

Rexar adalah salah satu hero support yang punya kemampuan nge-gank yang ga boleh diremehkan. Dia adalah beast master, jd dia sahabat dari semua makhluk2 buas. Dia memiliki 2 ‘beast’ yang akan menemaninya di sepanjang battle baik untuk penyerangan maupun pertahanan. Read More!

Io – The Guardian Wisp
Sebelum membaca guide yang ini kuharap kamu sudah mengerti dengan istilah biologi simbiosis Mutualisme. Yaitu dua jenis makhluk yang saling membutuhkan, hidup bergandengan untuk saling memberikan keuntungan. Nah Dari Io – The Guardian Wisp inilah nantinya kamu akan merasakan bagaimana simbiosis mutualisme itu sebenarnya. Io sangatlah lemah kalau sendirian, sebaliknya… teman yang ‘bergandengan’ dengannya akan menjadi semakin KUAT.
Read More!


Razzil Darkbrew – The Alchemist

Razzil Darkbrew adalah Tank-DpSer. Hero ini memiliki skill yang unik, yaitu Dia bisa ‘melipatgandakan’ goldnya, jadi jangan heran kalau dia bisa menjadi kaya dalam waktu singkat, hahaha. Apa yang membuat dia memegang peran Tank-DpS adalah Ultinya.. Wow! Jadi Jangan lihat dari pertumbuhan Statsnya dibawah, itu bisa saja akan membuatmu tidak percaya kalau dia bisa menjadi Tanker. Read More!



Strength ( Sentinel - 2 )


Spoiler Tavern





KNIGHT DAVION – The Dragon Knight

Davion adalah hero STR, karena dia tipe STR berarti dia adalah ‘Tanker’, slain tanker, DK juga adalah hero carry karena dia juga butuh banyak Gold. Davion adalah hero dengan ‘Armor’ yang TERBAIK kalau tanpa tambahan dr bonus agility maupun skill.Slain armor yg gede, HP regennya juga ‘Godlike’ untuk early game. Read More!


HUSKAR - The Sacred Warrior

Huskar adalah salah satu hero tipe strenght yang nyerang secara ‘Range’. Karena range, dya termasuk hero yang mudah mengendalikan lane, dan dilengkapi skill2 yang bisa membuatnya bertahan lama di lane, lebih mudah dari teman2 tipe STR nya yang semuanya ‘melee’. Meski dya hero STRENGHT, Sebenarnya slain ‘Tanker’, dia juga termasuk hero DPS-er. Read More!


RIGWARL - The Bristleback

Setuju sekali klo ada orang yang nganggap hero ini ‘sampah’, stats nya payah, skill2 nya juga payah, ulti yang pasif lagi, damage skill nya parah bgt, lalu skill ketiganya baru berfungsi klo dia diserang, wew, apa apan tuu!

Lanjut, Ayo lihat stats nya dibawah, benar-benar aneh ga? Dia hero tipe STR tapi kok pertumbuhan stats STR perlevelnya dikit bgt ( 2.2) malah pertumbuhan stats INT yang gede, sementara untuk apa INT banyak2, damage skill2 nya payah kok.

Okay, ghahaha, sudah cukup nge-flame nya. Sepintas klo dilihat rigwarl emang benar seperti itu sih. Tapi klo kamu udah mengenal hero ini lebih jauh sedikiiitt saja, sumpah! ‘babi’ Ini salah satu hero paling membanggakan di ‘war’ ( team battle ), dan termasuk hero ‘DEWA’...... masih mau nge-flame ?? ^^
Read More!


RATTLETRAP - The Clockwerk Goblin

Rattletrap adalah Ganker. Dia murni diciptakan untuk Ganker. Bahkan dengan kemampuan dan skill2 nya, dia sangat berpotensi untuk solo gank, atau nge-bokong sendirian. Jadi harus lebih sering nge-bokong klo pake hero ini, tapi selalu ingat!! Meski dia tipe STR, clock adalah Tanker yang buruk, jadi jangan nge-bokong 3 atau lebih hero sekaligus. Lalu sekarang, aghanim juga sudah meng-improve ultinya. Read More!

Ymir – The Tuskarr
Tuskar itu… Seekor Walrus. Haha, dia adalah Hero Initiator (saat ini yang paling baru). Beda dari initiator lainnya, dia punya Style sendiri untuk membuka war dan bokongan. biasanya initiator membuka dengan ‘melompat’ sendirian? kalau dia bisa membawa serta temannya.
Read More!


Icarus – The Phoenix
Icarus.. kebanyakan orang lebih suka memanggilnya phoenix atau Ica saja, adalah hero yang bentuknya Seperti dalam gambaran legenda mesir, menyerupai burung raksaksa yang bulunya sangat indah dan menyala seperti diselimuti api. Hero tipe strenght ini memiliki 4 skill aktif, dan dia termasuk caster aktif yang membutuhkan banyak mana dan pemain yang agresif.
Read More!


Tresdin - The Legion Commander

Tresdin, salah satu hero baru 6.73, dan dia adalah seorang Commander. Tapi apakah itu hanya sebuah nama? Tentu saja tidak. karena itu memberikan makna dan harapan bahwa semua pemakai Legion commander memiliki semua hal tersebut diatas dan siap mengarahkan timnya mengibarkan bendera kemenangan dan mengembalikan kejayaan bangsa human!
Read more!


Rizzrak - The Goblin Shredder

Ada gerakan menghijaukan alam. Ada MESIN perusak alam.
Ada hero yang bergantung dengan hutan. Ada juga yang merusaknya.
Ada ribuan pohon tersebar dalam landscape DotA. Semuanya... semuanya akan tumbang.

Choof! choof! RRRRRRRR rrrrr rrrr!!



Strength ( Scourge - 1 )

Spoiler Tavern





SLARDAR – The Slithereen Guard

Slardar adalah hero tank yang berbahaya, dengan stun / slow area, ‘bash’ yang pasif, dan amplify yang membuat pertahanan lawan menjadi setipis krupuk.
Aku sering ngeliat orang2 main pake slardar kebingungan mau dijadiin apa nih, mereka berpikir telah salah menentukan potensinya, karena itu aku membuat guide nya byar orang2 tau dimana potensi hero ini. Hero ini termasuk hero tank-DPS, dan menurutku hero ini ‘serba guna’.
Read More!


BALANAR - The Night Stalker

Hohoho, Pusing cari hero STR yang bisa godlike? Sering dapet hero STR yang cuman ‘support’ di battle? Okay, i present you a GODLIKE hero, real killer-Tanker.. dia adalah Balanar.
Read More!


PUDGE - The Butcher

Pudge adalah hero STR yang memiliki potensi ‘mendapatkan’ stats STR paling banyak dari semua hero yang ada di DotA, lihat aj pertumbuhan STR nya, sampe 3.2 per level, blom lg dari skill ‘flesh meat’ nya.

Hero ini terbilang sadis, dia membunuh targetnya dengan cara yang ‘mengenaskan’. Teror dari ‘meat hook’ nya akan terus melanda pikiran musuh2 nya, mereka ga akan lepas dari matanya yang ‘tajam’ di balik hutan yang amat gelap, dan kapanpun dia berhasil ‘menangkap’ mu....rasakan ‘siksaan’ nya. Read More!


MOGUL KHAN - The Axe

Tanker Terbaik saat ini, sangat kuat dan KERAS, dia sanggup menghadapi 5 hero sekaligus dengan skill2 nya. Hero ini juga Pusher yang sangat hebat dgn cunter helix nya, dia bisa nge-push tower sendirian, bahkan nyerang dari belakang tower.

Hero ini termasuk sangat populer, sering banget nge-liat hero ini di pick, Ga hanya di public tp di kompetisi-kompetisi juga. Nah.. di guide ini aku ga hanya akan nge-bahas Axe di public aj, tapi juga build up Axe level ‘kompetisi’/tyrney.

Yah, klo kamu nyari hero yang paling ‘keras’ dan ‘lama’ dibunuh, pick hero ini, lalu ikutin build up ku... Read More!

BANEHALLOW - The Lycanthrope

Bulan purnama telah bersinar, suatu keindahan yang merupakan lambang Kebangkitan Mahkluk Malam. Seekor ‘werewolf’ berlari, tak ada yang bisa menghentikannya. Mencari mangsa di gelapnya hutan, darah bercucuran dari gigi-gigi taringnya yang amat TAJAM. Pemburu terbaik nomor 1 ini dan pasukan serigalanya mengincar mu dan keempat temanmu.
Read More!


ABADDON - The Lord of Avernus

Abaddon adalah 1 dari 2 hero yang paling SUSAH di kill. Itu karena aphotic shield dan borrowed time nya. Jadi Untuk menjadi Tanker yang ‘keras’ abaddon tidak membutuhkan item mahal, cukup dengan kedua skill itu. Read More!

Nessaj - The Chaos Knight

Nessaj sangat berpotensi menjadi Tanker, karena memang dia adalah hero STR, dengan pertumbuhan STR dan Armor yang lumayan untuk nge-tank.

Nessaj juga bisa menjadi DPS-Pusher, sudah pasti karena dia punya kemampuan untuk membuat image nya sendiri, 3 image pula, bahkan kekuatan semua image nya sama dengan dia. Sudah pasti dia berperan menjadi pusher juga.

Nessaj juga termasuk Ganker, dia sangat berpotesi nge-bokong, dia punya stun yang mudah digunakan, blink yang sangat baik, dan dengan base MS jauh di atas rata-rata dia akan selalu terlihat dimana-mana, dari screen ke screen, nge-bokong di sepanjang early-mid game.
Read More!


N'AIX - The Lifestealer

Naix termasuk hero carry, salah satu tipe STR yang berperan sebagai carry-DPS, tapi tidak seperti carry lainnya yang kesulitan di early-mid game, dia punya skill pertahanan yang baik dan juga punya LIFESTEAL terbaik. Read More!


LUCIFER - The Doom Bringer

Lucifer adalah hero spell caster, tp dia bukan hero sembarangan.. Hero ini sangat fleksibel, dia bisa berperan menjadi apa saja. Dengan spell2 nuke nya yang sangat ‘sakit’ dia cocok di build menjadi nukers-spell caster, disabler, bahkan initiators.

Dengan pertumbuhan STR nya yang sangat tinggi dia juga cocok menjadi Tanker. Dan karena damage nya sangat tinggi serta kemampuan untuk menambah skill nya melalui ‘devour’, dia juga bisa di build menjadi semi carry- DPS!! SANGAT jarang loh ada hero Spell Caster yang di build untuk menjadi Carry!! Read More!

King Leoric – The Skeleton King

King Leoric adalah hero support-tanker. Meski memiliki skill 1 vs 1 dan DPS-critical, lifesteal yang sangat baik. Skeleton king adalah Tanker.Dan skill utamanya untuk ngetank adalah Reincarnation, free aegis untuk membangkitkannya kembali dari kematian. Read More!

Dirge - The Undying

Dirge adalah Zombi, Mayat ‘kosong’ yang bangkit dan berjalan layaknya HIDUP, dia tidak mati tapi juga tidak hidup, tidak merasaan apapun, tidak perlu makan minum maupun istirahat, dan sangat benci melihat apapun yang ‘hidup’.

Bagi penggemar Film Resident Evil, I am Legend,dll mungkin sudah tidak asing lagi dengan Zombi. Well, tapi Zombi yang akan kita bahas disini tidak selemah dan sebodoh Zombi yang ada di film-film itu. Dirge bukan zombie sembarangan. So Se-mengerikan apakah Dirge ini? Lets Find Out!!.. Read More!

Azgalor – The Pit Lord

Pit lord adalah hero support – disabler. Salah satu hero yang semua skillnya berefek area, dia harus fokus sebanyak mungkin hero masuk di AoE skillnya, bukan hanya musuh, temannnya pun Harus!. Apapun yang dilakukan hero ini, kamu akan melihatnya dengan skala besar.

Hero ini bisa mengikat dan menghentikan banyak musuh di satu area, menyerang dengan firestorm dan siapapun yang mati mayatnya akan meledak, menyerang musuh di area itu. Benar-benar combo area yang mengerikan.

Yang membuat hero ini sangat menarik adalah ultinya Dark Rift. Satu-satunya skill teleport yang berefek area. dia bisa membawa segerombolan creep dan teman-temannya ke lokasi war atau sisi map yang lain dalam sekejap, membuatnya pantas memimpin surprise Gank! Kebanyakan orang yang pick hero ini adalah mereka yang timnya sangat terlatih soal teamwork.
Read More!




Strength ( Scourge - 2 )

Spoiler Tavern






BARATHRUM - The Spirit Breaker


Barathrum adalah salah satu hero STR yang paling bengis. Dia bisa dengan kejam membuat targetnya jatuh terkapar dalam beberapa detik saja dan tanpa ampun lagi langsung membunuhnya. Dia punya skill- skill DPS, dia juga salah satu hero tanker-DPS terbaik.

Meski dia tipe STR, dia ga begitu cocok nge-tank, dia lebih cocok jadi hero carry-DPS killer untuk ‘mid game’. Potensi terbesarnya akan tercapai di early-mid game. Dan setelah itu sedikit demi sedikit potensinya / kemampuannya akan menurun sampai game selesai. Ga ada yang bisa kamu lakukan untuk solusinya, selain ‘ITEM BUILD UP’ yang bagus. Read More!


CRIXALIS - The Sand King

Crixalis adalah hero ganker, roamer, dan INITIATOR (pembuka war). Memiliki banyak spell2 area, dua diantaranya berguna untuk kabur, dan 2 juga diantaranya sangat berguna buat creeping, salah satunya juga menjadikannya pusher hebat, dan ultinya berefek area dengan damage mematikan ditambah slow. Read More!


Magnus - The Magnataur

Suka dengan hero yang bisa menjadi siapa saja? Mencari Hero yang bisa membuatmu nyaman main solo ? Atau...hero yang bisa memberimu sangat banyak gold (bahkan di early game)? Bagaimana dengan hero yang bisa membunuh seluruh musuh sekaligus kurang dari 4 detik? Okay, kalau begitu hanya ada satu Hero untukmu, yaitu MAGNUS – The Magnataur!! Read More!

Leviathan – The Tidehunter

Leviathan adalah Initiator. Dia memiliki stun yang area yang paling luas di DotA dan sangat dibutuhkan untuk membuka war. Leviatan juga adalah hero Tanker, dengan kemampuan ngeblock damage dari Kraken shellnya.

Hero ini Butuh pemain yang pemberani dan cepat mengambil keputusan, karena peran initiator sangat penting di tim sebagai orang yang memicu WAR. Hero-hero seperti inilah yang nantinya paling berjasa saat war. Read More!





Agility ( Sentinel - 1 )


Spoiler Tavern






MAGINA The Anti Mage

Magina adalah Hero carry, salah satu counter terbaik untuk hero-hero nukers yang punya banyak spell dan INT tinggi. Mana Break akan menghilangkan mana target setiap pukulannya, dan meski masih ada tersisa mana untuk menyerang, Magina memiliki Natural Spell resistance tinggi untuk ngeblock sebagian besar damagenya. Itulah alasan kenapa Magina ini di juluki 'Anti Mage'. Read More!


KARDEL SHARPEYE The Dwarven Sniper

Kardel Sharpeye adalah salah satu hero DPS yg terbaik di dota, Karena itu banyak yg bilang klo dya adalah hero DPS terkejam dan bs membunuh tanpa tahu di mana posisinya oleh si korban.

Ultinya yg sangat mematikan, dan jarak serang yg amat sangat jauh membuatnya dijuluki hero DPS tersadis. Buatnya, ga perlu repot2 lari mencapai jarak serang, dr jarak yg sgt jauh skalipun dya uda bs membunuh. Read More!

YURNERO The Juggernaut
Salah satu hero DPS, saingan dr hero AGI DPS lainnya, Cukup tangguh di early game karena memiliki skill blade fury, yaitu skill muternya yg memberikan magic immunity. Dan Di late game, hero ini bs menjadi sangat berbahaya , dia bs membunuh 1 atau 2 hero late yg sedang sendiri atau berdua aj. Karena itu dia terkenal dgn wejangan yg sama dgn luna moonfang, yaitu ‘menjauhlah darinya klo km sedang sendiri atau berdua, apapun yg terjadi’ Read More!

SYLLABEAR The Lone Druid


Lone druid termasuk hero carry DPSer, dan sangat butuh farming di early dan mid game untuk menjadi killer sekaligus pusher mengerikan di late game.
DPS yang tinggi dan dibentengi unit Tanker yang tebal. Kombinasi satu hero yang paling Mantap! Read More!


LUNA MOONFANG – The Moon Rider


Guide Luna ini tidak menfokuskan pada satu aspek saja, misalnya untuk jadi killer, atau untuk jadi spell caster, atau untuk jadi pusher. Tp build up-nya merata untuk semua aspek.
Read More!


MORPHLING


Morphling adalah hero yang dibuat bisa sebagai tanker,bisa jg menjadi DPS-er, tp bs jg menjadi kombinasi keduanya..
Kalau hero ini dijadikan tanker, dya menjadi hero tanker terkeras di dota, dan klo dya menjadi hero DPSer, dya menjadi hero yang memiliki rekor attack speed tertinggi yang pernah ada tanpa skill dan Item. Read More!

SLITHICE The Naga Siren

Naga Siren adalah salah satu hero yg agak susah dipake, klo di early game km ga maen bagus, di late game km ga akan berguna. Tapi klo di early game km maenx bagus dan rajin creeping, di late game km akan betul2 membuat lawanmu frustasi berat.

Naga Siren punya skill disable yg casting rangex cukup jauh. Slain itu dia jg termasuk hero ganker, karena bs menggandakan dirinya dan punya critical strike. Ultimatenya akan sangat berguna, tapi harus hati-hati memakainya. Read More!

RIKIMARU The Stealth Assassins

Hero yg sgt keren. Karena bs ngilang permanent,dan itu sangat menguntungkan tim, karena lawan akan direpotkan dgn membeli ward ato gem.

Dr guide ini, km akan belajar bermain pro. Riki adalah hero Silent-killer, ga tau kapan dya akan membunuhmu, karena kau tak pernah menyadari kapan Heromu mulai menjadi targetnya. Read More!


AZWRAITH - The Phantom Lancer

PL adalah hero yang memiliki kemampuan membuat ‘pure image’ terbanyak di DotA. Meski hero DPS, yang biasanya lemah di early game, PL punya skill ‘nuke’ yaitu spirit lance, satu-satunya modal besarnya di early game.

Dengan skill2 nya, dia termasuk hero yang cukup sulit di bunuh bukan karena HP yg gede, tapi lawan akan dibuat kebingungan. Bahkan di early game, hero ini sangat mudah dibunuh, itu kalau km mudah membedakan mana yang asli. Karena itu PL sangat aman di early game, artinya ga seperti hero2 melee DPS lainnya yg sering2 ngisi HP atau mati. Read More!

JAHRAKAL - The Troll Warlord

Jahrakal terlalu mudah dimainkan untuk dibuatin GUIDEx, tapi sejak map 6.60 rilis, ada banyak perubahan dari jahrakal, yang pasti cukup menarik buat kita pelajari lebih dini.

Hero yang kita bicarakan kali ini memiliki potensi kecepatan attack speed tertinggi di game. Dengan demikian, dia termasuk hero yang paling berbahaya, paling kuat, dan mungkin paling difavoritkan semua pemain untuk digunakan sebagai pelampiasan stress klo kalah2 mulu. Read More!

Mirana Nightshade - The Priestess of the Moon

Mirana Nightshade adalah Ganker/roamer. Hero ini termasuk paling sering di-pick/ban di semua tingkatan battle. Kenapa? Karena Mirana disebut-sebut sebagai hero paling Balance yang ada di DotA, maksudnya adalah dia bisa mencapai potensinya dengan mudah dan sanggup menutupi kekurangannya dengan mudah juga. Read More!

Aurel Vlaicu – The Gyrocopter

Aurel Vlaicu adalah Pusher-Ganker. dia adalah Ganker kompeten yang dilengkapi salah satu skill pembuka bokongan terbaik yaitu homing missile. rudal itu akan mengejar target kemanapun arahnya dan sejauh apapun dia mencoba menghindarinya. Jadi kamu akan merasakan betapa mudahnya menguasai target bokongan kalau bareng dia. Read More!



Agility ( Sentinel - 2 )

Spoiler Tavern





Shendelzare Silkwood - The Vengeful Spirit

Vengeful spirit adalah ganker-roamer, yang termasuk paling hebat untuk peranan itu. Dia hero yang fleksibel, satu waktu menjadi ganker-roamer dan support, tapi bisa menjadi carry-killer kapan saja potensi DpS nya dibutuhkan.

Yang menonjol dari venge itu kemampuan gankingnya, disitulah potensi utamanya. punya stun bertarget dengan damage yang menyakitkan, skill membuka FoW , dan ulti nether swap membuat dia bertukar posisi dengan target. Tidak ada orang yang meragukan kehebatan ganking hero ini, karena dia setara dengan ganker berkelas tinggi lainnya.

Tapi ada satu skill yang ‘sedikit berbeda’, membuat build venge sering diperdebatkan dimana-mana. Dari empat skill 3 diantaranya mendukung kemampuan ganking, sementara satu lagi yaitu command Aura yang menambah DpS adalah skill yang biasanya dimiliki hero carry, dan tidak umum dimiliki ganker. Lalu kenapa hero yang punya natural DpS ini dibuild Ganker-support? Nah.. disitulah menariknya Vengeful spirit, dan kamu akan menemukan jawabannya melalui Guide ini. Read More!


ULFSAAR - The Ursa Warrior


Hero ini multi fungsi, slain karena tipe agility yaitu DPS, dya juga sebagai Tanker, karena satu-satunya hero agility yg HP nya gede abis.

Yang harus dilakukan Ursa di battle hanya satu, menyerang sebanyak-banyaknya, maklum hero DPS.

Di line, ursa akan sangat kesulitan, namun ia dilengkapi skill yg bs mengendalikan situasi yaitu Earthshock. Kebanyakan orang Farming di utan klo pake ursa. Read More!


TRAXEX - The Drow Ranger


Traxex adalah hero DPS, dan bukan hero DPS byasa, karena dia termasuk hero DPS yang teknik memburunya ga sama dengan sebagian besar hero, yaa... dia membunuhmu dengan ‘sopan’ alias menyiksamu secara perlahan-lahan sampai km tewas.

Jarak penglihatannya sangat jauh, panah nya yang bersinar terang memberinya jarak penglihatan sejauh 1800 area di siang hari dan 1700 di malam hari, jadi dia termasuk hero ‘pengintai’ karena bs melihatmu dr jarak yang sangat jauh darimu,bahkan dimana km ga bs melihat dya.

Dia juga termasuk hero ‘silencer’ yang paling dibenci semua hero.

Satu hal yang perlu km waspadai dari hero ini di late game, klo kamu menjadi target frost arrownya,lari lah..ayo lari! ( klo mau,klo uda pasrah ya ga usah :P), hanya itu yg bs km lakukan, km hanya bs melihat traxex terus saja mengejarmu,mendekat seakan menikmati buruannya (yaitu kamu), lupakan semua rencanamu,berharap ada yang menolongmu,tp jangan terlalu berharap ada hari esok lagi untukmu. Read More!

Lanaya – The Templar Assassin

Lanaya adalah Carry, dia memiliki potensi damage yang sangat tinggi, sertai kemampuan mengurangi armor targetnya.

Refraction memberinya bonus damage, sekaligus untuk ngeblock damage. Meld memberikan kemampuan invisible, dan buff minus armor yang akan memberinya lebih banyak damage lagi dari refraction.

Lanaya adalah hero range yang Attack rangenya paling pendek. tapi dengan kekurangan itu, dia diberikan skill psi blades, skill yang menjadikan dia salah satu hero dengan Attack range paling jauh. Dengan skill itu, Attack lanaya bisa MENEMBUS dan juga menyerang musuh jauh dibelakang targetnya, dengan damage yang sama. Read More!

GONDAR - The Bounty Hunter

Gondar, dari nama nya aj Bounty HUNTER, jadi dia Ganker. Gondar sangat berbakat nge-gank, kalau urusan bokong musuh, dia termasuk D’best laah. Bisa ‘invisible’ (hilang), dan nyerang dengan backstab dari banyangan targetnya, lalu melempari target dengan shuriken dengan damage yang amat sakit. Read More!

Xin - Ember Spirit
Dahulu kala, di sebuah tungku pembakaran pedang, sesuatu yang kuat terbentuk...

Dalam keputusasaan pembuatan senjata yang unggul, seekor panda elemen api ditangkap untuk memasukkan roh api kedalam tungku, panda itu bernama xin. Kemudian setelah berjam-jam kerja keras, dari tungku yang masih menyala sepasang pedang tunggal lahir.

Sambil memegang dan mengaguminya, roh api tiba-tiba merasuk dan langsung menyatu dengan tubuh xin. Dalam genggamannya, xin berubah menjadi sangat kuat. Dia pun tergerak untuk menggunakan kekuatannya demi kehangatan dan kehidupan disekitarnya.

Dengan pedang yang panas membakar xin melelehkan mental musuhnya. Dan dengan kecepatan luar biasa dia melalap habis musuhnya, tidak menyisakan apapun selain hanya... butiran-butiran abu.



Agility ( Scourge - 1 )


Spoiler Tavern






STRYGWYR – The Bloodseeker

Satu dari hero yang sangat mudah menjatuhkan mental lawan2x, dgn skill ultimatenya yaitu RUPTURE. Karena itu hero ini sangat baik untuk jadi ‘ganker’,karena slain rupture ia juga punya blood thirst.

Kalau ada yang pick hero ini, berarti akan ada sangat banyak (animasi) pertumpahan darah di war. Read More!

VIPER - The Netherdrake

Viper adalah hero ‘Hunter’, hunter yang sangat hebat, dia termasuk hunter terbaik, selevel ama traxex dan clinks.

Di Early game, hero2 AGI sangat terpuruk , tp itu ga berlaku untuk viper, viper adalah hero solo, Syapapun lawannya bahkan ‘nukers’ hero INT skalipun, ga bakal bs bertahan lama di line bersama viper.

Skill2 viper ga ada yg cocok buat creeping,tentunya viper hadir di DotA bukan untuk creeping kawann.dia diciptakan untuk mencegah lawannya dapat uang,dengan berburu tentunya. Uang Viper datang bukan hasil creepingx di line, ...tp dgn membunuh hero2 lawan.

Slain hero ini cukup sulit dimainkan, menurutku ga cocok dimainkan oleh pemula yang belum menemukn gaya bertarungnya, karena itu kuharap yang membaca Guide viper ini udah bukan ‘orang awam’ lagi di dunia DotA, karena aku ga akan terlalu banyak menjelaskan atau menegaskan tips2 standar seperti creeping,deny,main safe,dll , aku harap semua udah tau caranya, karena bahasa2 yang akan aku gunakan di guide hero yang satu ini adalah bahasa pemain pro. Read More!


NEVERMORE - The Shadow Fiend

Iblis mengerikan yang berbahaya di early,mid,palagi late game, itulah nevermore. Yah…Kurasa syapapun yang menggunakan hero ini adalah pemain yang sangat berpengalaman di DotA,

Klo bukan ‘para dewa’ yang memakainya, pasti dia pemula yang menyukai tantangan. Perlu diketahui hero ini ga mudah digunakan, bahkan sulit, klo ga tau cara memakainya, mending pick hero lain aja dulu, Hero ini termasuk yang paling susah digunakan.Dari situlah orang menyukai hero ini.

Tp Jangan kecewa dulu, di guide ini aku akan ngebantu kamu untuk bisa bersenang-senang dengan hero ini, km ga perlu lg banting2 maouse karna dikatain ‘ATM’.

Pernah dengar orang2 ngatain hero ini sampah? Tipis? Gampang mati2? Itu Cuma mitos, sebenarnya klo km tau cara memakainya dan tau potensinya, kamu akan mengerti kenapa IceFrog menciptakan DotA untuk membuat pemainnya bersenang-senang.

Guide ini bahkan lebih panjang dr guide ‘raigor’ku.Akan banyak hal menarik dan mungkin aj menjadi pengetahuan baru untukmu di guide ini, so,enjoy it! Read More!

TERRORBLADE - The Soul Keeper

Killer!! satu kata yang tepat untuk menggambarkan Terrorblade. saudara kembar dari Dewa Mana Burners Magina ini memiliki potensi DPS yang luar biasa, bahkan melebihi carry lainnya.

icefrog menggambarkan kombinasi impian dari semua carry. potensi DPS dari natural BAT , AGI Gain tertinggi dan IAS yang dilengkapi pertahanan yang 'lebih' dengan regen tinggi, transformasi ke Range, ilusi, slower, Serta Kelicikan kelas tertinggi untuk pertarungan 1 vs 1, yaitu sunder!! Coba saja buat dia sekarat, sampai kamu sadar sebenarnya kamulah yang dibuat sekarat olehnya, hahaha

Dia carry dengan segudang tanggung jawab penting untuk tim, tapi sebenarnya terrorblade tidak sulit dimainkan asal tahu cara ngebuildnya dengan benar. tetap dibutuhkan kesabaran dan ketekunan membangunnya sampai jadi, tapi tentu itu bukan masalah buat kamu yang sudah terbiasa memainkan hero carry.

Terrorblade adalah wujud kesempurnaan Killer DotA yang sesungguhnya. Bahkan bisa dipastikan, dia adalah salah satu carry PALING BERBAHAYA yang pernah ada... Read More!


BLACK ARACHNIA - The Broodmother

Hero Pusher lagi ni, brood juga termasuk hero pusher, bukan ‘termasuk’ aj,malah dia yang TERBAIK dari semua hero pusher di DotA. Kenapa dia menjadi nomor satu? Karena spiderlingsnya, apa itu? Makanya baca...

Banyak perubahan pada skill nya sejak versi yang lama, membuat hero ini semakin disegani, terutama DPS nya, yang akhirnya dia dinobatkan menjadi hero pusher nomor SATU. Read More!

MORTRED - The Phantom Assassin

Awalnya dia emang kliatan ramah dan ‘cewek’ banget, tp semakin lama dia akan menjadi semakin kuat dan KEJAM. Seperti kucing manis yang berubah menjadi macan....raja macan kayaknya ^^, yang ga akan pernah melepas ‘buruannya’.

Kamu adalah satu dari sedikit hero killer yang jarang gagal membunuh buruannya, sebelum datang pertolongan dari targetmu itu. Read More!

LESALE DEATHBRINGER - The Venomancer

Mau meracuni seseorang? Atau SEMUA orang?? Panggil hero ini..

Pernah melihat 2 hero nge-bokong 5 hero dgn mudah?? yap, beberapa hero bisa melakukannya asal dia BERSAMA hero ini, ghahahaha...

Ga sulit membuat hero ini jadi killer di tim. Dengan build up apapun dia tetap berbahaya. Dia bos nya para ganker, dilengkapi skill2 mematikan yang berefek area, selain itu dia juga udah dilengkapi WARD sendiri tuh,Sangat mudah melakukan bokongan klo bersama hero ini. Jujur, aku paling benci dibokong ama hero ini, wkwkwk, :P
Read More!


ANUB'SERAN - The Nerubian Weaver

Weaver adalah killer, semua skill2 nya di desain untuk membunuh, bahkan skill support ‘urna swarm’ nya pun di desain untuk mempermudah perburuan. Dengan urna swarm nya dia memiliki belasan mata di area hutan, tak ada tempat lagi yang aman buatmu di hutan.
Read More!


ANUB'ARAK - The Nerubian Assassins

Anub’arak adalah GANKER, bukan ganker biasa, dia salah satu ganker terbaik yang bisa SOLO KILL dan nge-bokong sendiri, combo spell nya sangat terkenal, dikenal sangat mematikan di early-mid game, jangan tertipu dengan ‘bentuk’ nya yang seperti ‘kecoa’ ini, dia ‘serangga’ yang sangat mematikan :D
Read More!


MERCURIAL - The Spectre

Spectre adalah hero carry, artinya dia ga bisa apa-apa tanpa item core, skill, dan exp nya. dia adalah hero late yang berbahaya, dia menyerang dan mengurangi armor dengan PURE damage. Hero ini seperti ‘hantu’, membuat jalannya sendiri dengan dagger, jalan yang kalau dilalui musuh akan meninggalkan jejak, dan melambat, sementara dia bisa berlari kencang di jalannya itu.
Read More!


Clinkz – The Bone Fletcher

Clinkz adalah hero carry, dimainkan seperti memakai Riki dan Gondar dengan ngeGank dan Mengintai, Tapi juga membangun potensi DPS nya untuk menjadi Killer di late game.

Clinkz adalah carry yang sangat praktis, memiliki pertahanan dan skill farming yang sangat sempurna, kamu tidak usah khawatir karena tidak sulit membuat hero ini ‘jadi’. Clinkz salah satu carry yang paling mudah dimainkan : )
Read More!


Meepo – The Geomancer

Meepo adalah Ganker-Nuker. berwarna ungu, gigi tajam, tubuh mungil, membawa semacam ‘sekop’, dan bisa ‘bereproduksi’ aseksual, kwkwkkwk ^^. Menghasilkan 3 ‘anak’nya dengan ketahanan dan kemampuan yang sama, dan mereka berempat sangat TERKONEKSI.

Ukuran tidak pernah jadi masalah. Meski mereka terpecah belah dan mungil-mungil, tapi fakta nya jumlah mereka BANYAK! selama mereka BERSATU, lapisan pertahanan mereka akan berlipat ganda, serta kekuatan yang terbentuk menjadi sangat mengerikan. Read More!



Agility ( Scourge - 2 )
Spoiler Tavern

SLARK - The Nightcrawler

Slark adalah hero AGI yang baru. dia terdaftar sebagai hero DotA pertama kali di map 6.65 desember 2009 lalu.

Karena hero AGI, berarti dia termasuk hero DPSer, Carry, atau hero late. Kemampuan yang dimiliki hero ini sangat unik dan ‘baru’ di DotA, tp sebelumnya coba lihat stats dan pertumbuhan stat nya, terutama yang STR, sangat buruk kan?

Tp dari situlah kenapa hero ini dianugrahi skill essence shift, skill unik yang membuat hero AGI Neutral ini bisa ‘mencuri’ stats musuhnya di setiap pukulannya, ghahahaha... stats atau kapasitas hero ini memang bukan tumbuh dari dalam tubuhnya sendiri, tapi dia mendapatkannya dari musuh-musuh nya. Read More!

MEDUSA - The Gorgon

Medusa punya tambahan stats perlevel yang lumayan, dia membutuhkan semua stat sepenuhnya, stat STR nya emang sedikit, tp untuk HP, stats INT juga penting. Dan semakin banyak stats nya semakin ‘jadi’ hero ini, artinya MENAIKKAN LEVEL itu SANGAT PENTING.

Sebagian besar ( ¾) skill nya nyerang area, dan itu yang membuat hero ini emang diciptakan untuk ‘support’ di tim battle, tanpa medusa, teman2 setimnya akan kesulitan mengalahkan lawan, sebaliknya, klo medusa sendirian, dia akan kesulitan membunuh, dia ga punya skill untuk SATU target ( kecuali attack nya ). Read More!

DARKTERROR - The Faceless Void

“Considered as the most powerful DPS Hero in over-all game usefulness and late game capabilities. Having an escape mechanism and an AoE disable, he can kill a hero and escape without taking any damage.” (dota-allstars.com)

Seperti yang kau lihat, FV emang ‘the most powerful DPS hero in over-all game’..meski dia termasuk tipe ‘carry’ juga, yang umumnya masa kejayaannya hanya di late game aj, tp FV dilengkapi skill2 yang kurasa ‘sempurna’ untuk nge-bokong dan selalu memiliki potensi membunuh di sepanjang battle. Membuat selama battle trasa seperti udah late game.
Read More!


RAZOR - The Lightning Revenant

Razor adalah hero yang memiliki kecepatan senjata yang sangat cepat, maksudnya senjata ( petirnya ) sangat cepat mengenai sasaran, bahkan tercepat kedua di DOTA, setelah peluru dari Kardel Sharpeye.

Razor termasuk hero yang tidak mudah dibunuh, atau dengan kata lain km harus membayar banyak HP untuk bisa membunuhnya, skill2 pertahanan dan penyerangnya sama2 bagus dan sempurna. Read More!



Intelligence ( Sentinel - 1 )

Spoiler Tavern






RYLAI CRESTFALL - The Crystal Maiden


Rylai adalah “The Best Ganker Ever” karena memiliki sekaligus 2 spell bertarget modal utama Ganker yaitu slower dan disable. Sebenarnya yang membuatnya dinobatkan menjadi ganker terbaik adalah karena dia spell caster yg dilengkapi jg dgn mana yg banyak dan skill mana regen aura (satu-satunya di DotA). Read More!

Aiushtha – The Enchantrees


Banyak yang menganggap remeh Aiushta, karena mereka bilang aiushta hero kontes , sampah, dll. Itu karena mereka belum tahu saja kalau bermain dengan benar, hero ini menjadi hero yang paaaling sulittt dikil. Dgn guide ini sy akan mrubah persepsi orang pd hero ini, dan mulai mencoba mempelajarinya.

Aiushtha adalah hero yang paling susah dibunuh diantara semua hero yang ada di Dota karena memiliki skill slower dan regeneration sangat cepat bahkan lebih cepat dr witch doctor

Sulit juga kabur dari hero ini, karena aiushtha punya slower yaitu enchant yang merupakan skill ganda karena bisa juga digunakan untuk mendominate creep. buat ngekill, tidak sulit buatnya, karena ultimatenya impetus sangat merugikan untuk musuh yang kabur darinya. Read More!


Lina Inverse –The Slayer


Lina Inverse adalah Nukers. salah satu Nukers terbaik yang dimiliki DotA. caster offensive yang dimainkan agresif killer di early-mid, dan support war di late. Karena Sebagian besar skillnya menghasilkan nuke magical, dan salah satunya yang paling mematikan!
Link
Dragon slave nuke berefek area yang panjang, Light Strike Array yaitu Stun Area. kedua spell itu Sangat Aktif dikarenakan cooldown yang singkat. Fiery Soul menjadi skill ketiga Lina. buff IAS dan MS yang aktif setiap menggunakan spell, sebenarnya skill yang tidak terlalu dibutuhkan selain karena MS-nya untuk mengejar atau kabur.

Dan Laguna Blade sebagai Ultimate Lina. DotA player mana yang tidak kenal ultimate ini. The Best nuke ever, menghasilkan nuke magical terbesar, yang akan membunuh targetnya dengan seketika! Read More!

RAIJIN THUNDERKEG - The Storm Spirit

Dia adalah hero yang ‘tercepat’ di DotA, dia bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat sangat singkat. Kalaupun suatu saat dia muncul di depanmu, beberapa saat kemudian dia bisa berada di tempat lain yang jarak nya jauh..

kecepatannya luar biasa, hampir menyamai PELURU senapannya Kardel Sharpeye. Jadi jangan pernah berpikir untuk repot2 menangkap hero pecandu ‘adrenalin’ ini, karena dia bisa berada dimana-mana, kapanpun, semaunya. Percuma melakukan blink, marathon, windwalk... dia tetap bisa mendahuluimu kok ^^. Read More!


ZEUS - The Lord Of Olympia

Zeus adalah nukers, dia menyerang musuh-musuhnya dengan menggunakan spell, karena dia adalah spell caster. Semua spell2 nya sangat sinergi, dan dengan casting range yang jauh, artinya dia bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh, bahkan di luar dari attack range targetnya. Read More!

ALLERIA - The Windrunner

Alleria... “hero INT yang sering di build seperti hero AGI”., begitulah kalimat yang akan km dengar setiap km menanyakan “siapa Alleria?”.

Hero Nukers ini, memang punya potensi DPS yang sangat mengerikan. Dia memiliki Power Shot, skill nuke yang akan meyerang siapapun yang dilalui panahnya ini dengan damage yang amat sakit, lalu karena range nya sangat jauh, dia bisa membunuh musuh sekarat yang sudah kabur jauh, bahkan jauh tersembunyi di FoW. Read More!

Furion - The Prophet

Furion adalah support. Hero Support yang dilengkapi kemampuan pushing dan creeping yang baik.

Meski dia hero INT, kebutuhan mananya tidak sebanyak hero INT lainnya. Dia juga tidak memiliki skill nuke seperti kebanyakan hero dengan Tipe yang sama. Jadi hero ini sama sekali tidak berbahaya di early game. Semua itu yang membuat Furion dijuluki sebagai hero INT yang paling buruk. Read More!

Puck - The Faerie Dragon

Ukuran yang imut dan Keindahan Rupanya, Sangat Menipu Kita. Faerie Dragon sangat berbahaya !

Hero ini Full support. Menjadi Nuker dan Ganker utama di early mid game, dan initiator war di late game. Puck memiliki skill ngeblock spell yang sangat dikagumi, mampu ngeblock serangan apapun yang menuju ke dia. Puck juga dilengkapi skill untuk teleport jarak dekat, jadi dia dikenal sangat sulit ‘ditangkap’ oleh siapapun.

Hero yang memiliki potensi pusher ini memiliki ulti disable area. Dream Coil membawa musuh-musuh ke alam mimpi, mengikat dan memberi mereka pilihan yang paling sulit, Melawan balik atau kabur, meski kedua pilihan itu pada akhirnya tetap membuat mereka berakhir dengan kematian. Read More!

Nortrom - The Silecer

Nortrom adalah hero support. Dari namanya saja sudah jelas hero silencer. Bukan silencer biasa, kalau kamu mencari hero silencer tulen? dia yang terbaik di DotA loh.

Nortrom memiliki kemampuan ngesilence hero musuh di suatu area yang luas, Tapi Lebih hebatnya lagi Ultinya membuat seluruh musuh yang ada di map menjadi silence (Silence - Disable Spell). Itu sebabnya banyak yang membenci hero ini kalau dipakai musuhnya.

Hero ini tidak punya nuke, slow,disable, atau skill-skill INT favorit lainnya, bahkan satu dari empat skillnya dianggap tidak berguna dan diabaikan. Nortrom termasuk minoritas di INT, maksudnya dari sekian hero INT dengan kemampuan Nuke dan kejayaannya di Early-mid game, Nortrom dipandang sebelah mata.
Padahal Sebenarnya, hero yang bisa paling berjasa untuk kemenangan kalian adalah Nortrom!. Global Silence jika digunakan dengan benar sangat bisa menghasilkan efek yang sangat ‘menghancurkan’ buat tim lawan. Tidak percaya? Lihat saja nanti.. Read More!

Chen - Holy Knight

Hohohoho, bangga sekali kalo kamu sedang main tau-tau ada yang milih hero ini. Chen adalah Support yang paling enak di DotA. Banyak orang bilang dia ini hero yang tak ada mutu, tapi mereka sama sekali tidak benar. Chen bisa memiliki banyak pasukan, dia siap mengobrak-abrik base! Read More!

Ezalor – The Keeper of the Light

EZalor adalah Hero support. Semua yang dimilikinya adalah support untuk hampir semua situasi battle DotA. memiliki nuke untuk mengontrol lane, push, dan defense. Ketergantungan dengan Gold cukup kurang, jadi dia akan memberikan kalian berbagai fasilitas war seperti courier ,vision map (ward), Heal, counter invisible, dan lainnya. Dia memiliki skill untuk mengisi Mana teman-temannya, dan itu sangat berpengaruh untuk kinerja Ganker di mid game. Ditambah lagi mana leak untuk mempermudah pengejaran? Atau untuk menghabisi mana musuh..

Itu belum semuanya, karena dia juga salah satu hero yang bisa bertransformasi. mengubahnya dari support biasa menjadi sasuatu yang bisa dibilang ‘setingkat lebih tinggi’, menjadi Keeper of the light yang sesungguhnya, untuk membangkitkan semangat WAR kalian!! Read More!

Thrall – The Disruptor

Thrall ada Hero support, dia dibuild untuk support tim selama war. bisa ‘mengurung’ banyak musuh di satu area, mendeteksi posisi hero invisible (meski Cuma 4 detik), silence dan DpS area yang mematikan, serta skill yang mengembalikan posisi target ke 4 detik lebih awal.

Dia menyerang range, tapi bukan hero range biasa. dia ini ASLINYA hero range, sangat ahli menjaga jarak dan bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh.. bahkan pada jarak terjauh vision range yang bisa dijangkau musuh!

Bukan karena vision rangenya yang jauh, dan dia juga tidak punya kemampuan untuk mencuri jarak. Tapi itu murni karena keempat skillnya memang memiliki casting range yang jauh-jauh, mencapai maksimum batas vision range malam hari, siang hari, bahkan jauh melebihi attack rangenya sendiri. Jadi Dia ini bisa menggunakan skill untuk siapapun yang ‘tertangkap’ vision rangenya di malam hari, atau dengan kata lain..sejauh mata memandang!! Read More!


Intelligence ( Sentinel - 2 )


Spoiler Tavern






Squee Spleen and Spoon – The Goblin Techies

Goblin techies sangat efektif untuk menghancurkan pusher lawan, paling jago klo soal defense markas. Tapi sayang, HP dan armornya paling sedikit diantara seluruh hero di DOTA, itu membuatnya jadi target pertama di war.

Beberapa orang mungkin berpendapat, tecis itu hero yang ga berguna, tapi asal km tau aja, goblin bs mengatasi semua kekurangannya dgn skill2 nya, dan itu yang membuat tecis sangat berbahaya di EARLY, MID, maupun LATE game. Read More!

BOUSH - The Tinker

Sebelum mencoba pakai hero ini, sebaiknya lihat dulu jarimu, apa kamu punya jari yang cukup panjang dan gesit? Yap, hero ini menuntut pemakainya menggunakan sebagian besar tombol ‘keyboard’, bahkan keenam slot item mu pun harusnya akan dipenuhi item yang bisa ‘digunakan’. Selain ’finger speed’, kamu juga harus punya sense yang baik, jangan sampai ‘kecepatan’ jarimu malah merusak ‘pesta’ mu.

Jadi, bersiaplah menggunakan hampir seluruh jari2mu.. ^^. Kupersembahkan untuk kalian semua, Hero nukers paling berbahaya di LATE GAME. Read More!

Jakiro - The Twin Head Dragon

Jakiro adalah Nukers-support. Diciptakan untuk menghasilkan magical damage sebanyak mungkin di sepanjang battle, dan ngesupport teman-temannya sebaik mungkin.

Titik yang paling harus kita hindari kalau menghadapi hero ini adalah didepannya, dia punya 4 spell area yang bisa membuat kita terbunuh kapan saja terlihat.

Nuke slow dengan dual breath, disable dengan ice path, DoT area Liquid fire yang mengurangi AS, dan Ultinya bisa menghasilkan ribuan damage di AOE selama durasi.

Hero ini memiliki stats STR dan INT sangat tinggi, jadi sama sekali tidak bergantung dengan item untuk jadi efektif. Jakiro sangat dibutuhkan tim yang butuh banyak gold untuk keperluan warding dan support lainnya, jadi hero yang kita bicarakan ini juga akan berperan sebagai support utama di tim. Read More!

RHASTA - The Shadow Shaman

Rhasta adalah disabler. Cara terbaik mainin dia adalah memainkannya seperti lion, atau hero2 disabler lainnya. Dia sama sekali tidak cocok menjadi tanker maupun DPS. Meskipun dia juag termasuk Pusher yang hebat, kamu tetap harus nge-build dia menjadi disabler. Read More!

AGGRONE STONE BREAKER -The Ogre Magi

Ogre magi adalah nukers-support, Spell caster yang memiliki banyak spell. Awalnya spell nya itu termasuk spell yang biasa-biasa saja. Tapi kalau dia sudah punya ulti, yang efek nya mirip dengan Aghanim Scepter, skill2 nya itu akan di-improve, dan ogre magi berubah menjadi ‘monster biru’ yang sangat mematikan di early-mid game.

Stun nya yang mulanya biasa saja, menjadi sangat mematikan, slow yang mulanya hanya 1 target menjadi berefek area, dan bloodlust nya yaitu skill yang menambah AS dan MS yang mulanya hanya untuk 1 unit saja, dengan ultinya dia bisa menggunakannya ke banyak unit. Read More!



Rubick - The Grand Magus.

Warcraft dan DotA Allstars sebenarnya sejak dulu telah mengangkat karakter Wizard menjadi bagian dari game yang kita cintai ini. Beberapa hero diberikan kemampuan menggunakan spell, memperlihatkan keunikan dan khas masing-masing. Tetapi ternyata baru kali ini, Icefrog merilis Hero yang benar-benar menggambarkan Wizard yang sebenarnya...

Wizard ini memiliki kemampuan MENIRU dan MENGGUNAKAN spell musuhnya untuk pertahanan, melindungi temannya, atau untuk menyerang, nyicil, disable, dan membuka war! Musuh akan dibuat frustasi karena terkadang mereka terjebak atau bahkan terbunuh oleh efek skill mereka sendiri.
Read More!


Dragonus - Skywrath Mage

Dragonos adalah hero caster. Modelnya lumayan mirip dengan faerie dragon (puck), flying unit dan full colour juga.

Nuker baru ini sepertinya kurang berjaya di early. Puncak potensinya justru di mid game, dragonos baru terasa mengerikan setelah ia memiliki Mystic Flare (ultimatenya), apalagi dia bisa memperbesar lagi damagenya dengan amplifynya sendiri.

Hero ini dimainkan agresif di mid game karena dia juga punya alat gank mantap yaitu slow yang rangenya jauh. Dan apabila stat INT nya sudah tinggi, damage nuke arcane boltnya makin sakit, apalagi karena dia bisa menggunakan skill itu setiap dua detik.

Ok. Kamu akan menyiksa seluruh musuh dengan ribuan damage magical dari Dragonos. Fighting!

Intelligence ( Scourge - 1 )

Spoiler Tavern






ATROPOS – The Bane Elemental

Atropos adalah hero intelligence yang sangat berbahaya karena punya 2 skill disable dengan ‘casting range ‘ atau jarak penggunaan spell nya sangat jauh.

Karena itu di war, posisinya ada di bagian belakang, jauh dibelakang semua teman se tim, jadi dia ga perlu takut diserang, karena yang harus dilakukannya hanyalah mendisable musuh dari jarak jauh untuk membantu teman2nya membunuh musuh itu.

Karena ia selalu ‘main belakang’ jadi untuk main 1 VS 1 atau bekenx ‘ by1’ ,kurang efektif atau kamu bakal kalah klo pake atropos, alias hero ini ga cocok main by1. Tapi klo udah punya teman setim 1 orang pun, mereka pasti bakal membantaimu.

Slain skill disablenya, bane elemental juga punya skill yang bs membuat ‘base attack damage’ mu jauh berkurang, jadi km buang2 duit untuk beli item yang nambahin damage dgn besar, klo dia nantinya bakal ngurangin damage mu dgn enfeeblenya.

Kenapa hero ini jarang ada yang pake? Aku juga ga ngerti, mungkin karena hero ini gampang bgt dibunuh, tp sebenarnya klo km main dengan profesional atau ‘dewa’ km pasti akan sangat menikmatix, jadi, mudah2 an dgn guide ini bs membuat semua orang menjadi ‘dewa’ pake atropos. Read More!


LION - The Demon Witch

Lion adalah Disabler. DI build apapun, dia disablernya tim. Dia banyak gunanya, pemakai lion byasanya ‘memilih’ mau berperan sebagai apa. Itulah disabler, sangat dibutuhkan dimanapun.

Dia bisa menjadi Ganker, melakukan roaming, nge-bokong carry musuh, karena keberhasilan bokongan ada di tangan disabler ini. Selain Ganker, dia juga cocok menjadi support, nge-support carry di tim mu, membantunya mendapatkan banyak gold dengan disable2 mu. Bahkan bisa juga main solo, naikin level secepat mungkin, mendapatkan FoD secepat mungkin. Read More!

ISH'KAFEL - The Dark Seer

Butuh pertolongan dari hero pengejar? (traxex,lycan, rigwarl,blood,balanar,viper,dll), atau butuh seseorang untuk ‘membentengi’ markas ? yak.. panggil hero yang satu ini.

Darkseer termasuk salah satu hero yang paling sering di-reworked’. Ga hanya stats dan base statusnya, tapi juga dari skill2, bukannya semakin memburuk malah semakin membaik (kecuali ultinya). Skill buff yang dia miliki sekarang sangat mengesankan, berbeda dengan yang dulu. Selain itu Vacuum nya juga ga main-main, di-improve banget. Ga ada lagi teman yang bakal dikecewakannya, range nya ditambah, shell udah ‘stack’.. amzing hero. Read More!

KEL'THUZAD - The Lich

EARLY GAME, untuk sebagian besar hero DotA adalah masa yang sangat sangat sulit, terutama hero pasif (melee-carry). Apa penyebabnya? Karena HP mereka masih kecil kah? Karena armor mereka ? atau karena belum punya skill dan item, Semuanya termasuk faktor penyebabnya.

Tapi tahukah kamu, penyebab utama nya? 80% Tentu karena ‘kehadiran’ atau ‘alasan’ diciptakannya hero-hero seperti LICH ini , yaitu untuk MENYICIL mu dengan spell2 nuke mereka. Spell nuke LICH sangat ‘sakit’ dan AKTIF di early game. siapapun kamu, di lane manapun kamu, HP bar mu ga akan pernah berwarna hijau / kuning, km ga akan sanggup bertahan hidup, bahkan sebelum kamu punya ulti, kalau se-lane dengan hero NUKERS ini. Read More!

ROTUND’JERE – The Necrolyte

Rotund’jere adalah hero support, tp memainkannya tidak akan sama seperti hero support lainnya, karena dia juga termasuk semi-carry. Semi carry bukan berarti dia sangat bergantung dengan item corenya, tp sebagai hero yang punya potensi support ‘lebih’, seharusnya dia memiliki item support sebanyak mungkin.

Rotund’jere meski hero INT, dia hanya memiliki 2 skill aktif. Tapi kedua skil aktif itu mana cost nya tidak sedikit, dan salah satu skill itu delay nya hanya 5 detik, 5 detik untuk mana cost yang mahal? berarti dia membutuhkan Kapasitas Mana sangat banyak. Kalau melihat pertumbuhan INT nya sih termasuk lumayan, tp sebenarnya itu tidak cukup. Tp untungnya hero ini dilengkapi skill Sadist, yaitu skill yang memberinya Mana setiap kali dia membunuh ataupun deny. Read More!

DARCHROW – The Enigma

Kapan terakhir kali km melihat langit di malam hari?

Kalau km benar-benar memperhatikan langit malam hari, km akan menemukan jutaan atau milyaran butiran benda misterius di angkasa yang posisinya tidak akan bisa km petakan.

Dan Diantara milyaran butiran indah itu, terdapat satu butiran kecil gelap yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Pernah melihatnya? kuharap tidak.. karena butiran yang satu itu menyembunyikan teror yang paling ditakuti sepanjang sejarah ruang hampa. Read More!

Harbinger – The Obsidian Destroyer

Kecerdasan adalah murni karunia Tuhan, dan itu merupakan salah satu modal utama untuk menjalani hidup di dunia yang penuh tanda tanya besar, jadi bersyukurlah kamu yang memiliki IQ normal. Kejeniusan tidak bisa diprediksikan begitu saja, bahkan orang yang kelihatannya sangat bodoh/malas pun kadang memiliki tingkat intelejensi jauh di ATAS normal.

Di DotA, memang berlaku hukum rimba, tapi hukum rimba tidak selamanya berpihak pada yang terkuat, tetapi juga kepada yang cerdas. Harbinger adalah hero yang memiliki potensi INT yang sangat luar biasa, dia sangat bergantung dengan INT, karena itu dia di build hanya untuk INT.
Read More!


Demnok Lannik – The Warlock

Warlock adalah hero support.Tapi bukan Hero support biasa, dia termasuk salah satu hero support terbaik Game ini, dan paling di favoritkan.

Hero ini bernama Demnok Lannik, dia dikenal sulit ditaklukkan di Early, seburuk apapun musuh di lanenya bisa diatasi dengan skill Healnya yaitu Shadow Word. Skill itu juga bisa digunakan untuk ngeHeal teman atau Nyicil Musuh, jadi dia sangat pantas menjadi Babysitter.

Skill support yang dia punya masih ada lagi,yaitu fatalbond dan Upheaval. Fatal bond membentuk Link - link ke beberapa musuh yang masing-masing akan menerima sebagian damage dari salah satu unit yang terkena lInk juga. Upheaval support slower area yang efeknya paling berbahaya, membuat siapapun musuh di AoE nya kehilangan lebih dari 80% MS nya,wew.. Read More!

Akasha - The Queen of Pain

Akasha adalah Hero Nukers-Gankers. Unggul dalam hal AoE nuking dan mobilitas Ganking. musuh-musuh akan sering dibuat sakit hati oleh apa yang bisa dilakukan hero ini di early-mid game. Meski hero ini sangat rapuh, dia memiliki kemampuan Blink. Cukup mustahil untuk menangkap, mengejar, bahkan kabur dari hero ini.

Dia termasuk ganker yang ditakuti, sering muncul secara tiba-tiba, kemudian melakukan serangan-serangan menyakitkan, targetnya akan dibunuh secara perlahan-lahan, tersiksa dengan serangan yang amat sakit! Ngeslow lalu kemudian menghantamnya dengan Double spell Area yang sungguh menyakitkan.

Queen of Pain adalah hero early-mid mematikan, sekaligus sangat rapuh dan mudah dibunuh. Tapi karena mobilitasnya yang sangat tinggi serta kemampuan spell-spell area mematikannya, dia termasuk favorit dari banyak pemain profesional. Read More!

Eredar adalah Hero support, hero yang masih termasuk ‘baru’ ini memiliki beberapa kemampuan special dan Belum pernah ada di DotA.

Mulai dari skill Disruption, dia satu-satunya hero yang bisa membuat 2 ilusi dari hero manapun. Kemudian skill amplify yang efek amplifynya paling besar. lalu shadow posion, yaitu skill stacking nuke yang LUAR BIASA mematikan, bahkan saat ini telah menjadi salah satu skill nuke paling ditakuti di Lane.

Tapi menurut orang-orang yang ‘kurang’ menarik dari hero ini justru dari Ultinya, memang bisa merugikan tapi efek tiap levelnya tidak jauh berbeda. Tapi itu bukan masalah besar kan.. ^^
Read More!


Pugna – The Oblivion

Pugna adalah heavy nuke-support. Memiliki hampir semua yang diinginkan Hero-hero INT DotA. Amplify Magical damage adalah salah satu skillnya, non damage yang paling berbahaya kalau dimiliki nukers, karena musuh-musuhnya akan terkena 100% damage dari spell bahkan lebih!

Pugna juga menjadi Anti dari hero-hero spammers dan heavy nukers sendiri.Nether ward akan selalu membuat hero-hero itu tidak nyaman, menyerang siapapun yang menggunakan skill, dan semakin besar manacost skill yang digunakan, makin sakit serangannya, semakin sering musuh menggunakan spell (spammer) ward ini bahkan bisa membunuhnya.

Pugna tidak hanya menjadi pantangan dari sesama Tipenya, tidak jarang kena banned atau menjadi fokus utama mematahkan INT saat drafting. Memiliki stats INT yang akan membuat semua hero INT lainnya Iri dengan Base dan INT gain tertinggi di DotA. Dan dia juga memiliki Life Drain, skill yang mencuri HP musuhnya per detik, skill semacam ‘lifesteal’ dan sangat dibutuhkan hero-hero INT yang sebagian besar sangat rapuh. Sungguh Pugna adalah idola Hero-hero Nukers DotA. Read More!

Krobelus – The Death Prophet

Haaaaaaay! Adalah Sapaan panjang bernada rendah dengan nafas berat oleh seorang roh perempuan tua berkulit biru dan berpakaian serba ungu. Dia adalah Krobelus!

Krobelus bukan hero yang pantas diremehkan. dia memiliki banyak skill yang memang difokuskan untuk memenangkan War, baik war yang berlangsung cepat maupun yang paling lama.

Kalau dilihat sekilas sebenarnya dia termasuk nuker yang biasa-biasa saja, tidak ada yang ‘spesial’. Nuke area pengonrol lane… silence area… Ulti JUGA area yang durasinya lama… Dan semua efek skill-skill itu tidak jauh beda dengan skill sejenis lainnya alias standar saja.

Tapi.. dia ini termasuk top ban/pick loh di battle-battle yang serius! Sangat banyak tim pro ‘melirik’ dirinya bahkan tidak sedikit orang menjadikannya hero ‘pamungkas’ untuk menembus base musuh! Lho..Kalau benar dia biasa saja, lalu kok bisa? Hehehe, lebih baik anda mencari tahu sendiri…. Melalui Guide Krobelus ini. Read More!



Intelligence ( Scourge - 2 )
Spoiler Tavern

Kael - The Invoker

Invoker adalah Hero Spell caster. Tp dia tidak sama dengan nukers atau hero INT kebanyakan, hero ini tidak hanya berbahaya di early game, malah semakin late, hero ini akan menjadi semakin berbahaya.

Dengan ketiga orb nya yaitu Quas, wex, dan Exort dia bisa menciptakan 10 spell, woaah.. Dia memang hero yang memiliki spell terbanyak di DotA, dan dengan spell2 nya itu, dia bisa menguasai seluruh hero di sepanjang battle. Tapi karena build nya sulit, jadi invoker kurang cocok dimainkan oleh nubie. Read More!


Jin'Zakk - The Bat Rider

Bat rider memiliki banyak kelebihan, dia bisa ngestun dari jarak yang sangat jauh, memiliki slow yang efeknya bisa diperburuk setiap kali digunakan, sekaligus amplify, yang memberi bonus damage untuk serangan-serangannya nya yang lain.

Yang menjadi ciri khas hero ini adalah firefly, yaitu skill yang membuatnya terbang di atas apapun, membuatnya bisa melewati pohon, bukit, lembah,dll, dan siapapun yang mencoba mengejar akan terkena DPS area yang sangat mematikan. Read More!

Kaldr - The Ancient Apparition

Kaldr adalah hero support. semua skil nya berguna untuk ngesupport. Meski INT dan punya banyak mana, Hero ini tidak termasuk nukers, karena skill dan mana nya hanya digunakan untuk ngesupport

Hero ini ngesupport tim dengan berbagai cara, dia memiliki stun,slow, resistance reducer, dan juga support bonus damage untuk beberapa hit. Lalu karena ultinya berefek global, dia punya tanggung jawab untuk menghabisi musuh yang kabur jauh, dan membantu bokongan dari jarak jauh. Read More!

Vol’jin – The Witch Doctor

Witch Doctor. Pernah memakai hero Initiator? Apa kamu punya cukup keberanian melakukan ‘tugas’ sebagai initiator? Okeh, kalau iya selamat kamu boleh memakai Vol’jin. Tapi disini saya tidak akan membahas ‘keberanian’ Initiator, karena hero yang kita bahas disini memang bukan initiator tapi adalah seorang Channeler, yaitu hero yang juga menuntut pemakainya memiliki Keberanian seperti seorang initiator, dengan mengambil resiko masuk ke tengah-tengah musuh untuk melakukan Nuking, demi tim nya. Read More!

Visage – The Necro’lic

Visage adalah hero INT, tapi memiliki tubuh sekeras hero STR dan DPS seperti hero AGI, jadi dia tidak terlihat seperti spell caster, karena itu banyak yang bilang kalau dia hero yang ‘spesial’.

Grave chill, skill yang membuat dia terlihat seperti hero AGI, menambah AS dan MS yang sekaligus ngeslow targetnya. Gravekeeper’s Cloak (mantel penjaga kuburan :D ) yang membuat tubuhnya sekeras hero STR, memberinya Armor dan resistance yang sangat Tebal. Dan Soul Assumption satu-satunya skill Nuke yang memang harusnya dimiliki seorang INT. Jadi potensi AGI , STR, dan INT dalam satu hero. Read More!

Dazzle - The Shadow Priest

Shadow Priest atau Dazzle adalah Hero support-caster. Sebagai caster dia termasuk spammer dengan empat spell yang bisa dispam. Hero INT umumnya menghasilkan magical damage, tapi untuk bagi babysitter ini, dia memiliki tiga spell yang murni untuk physical damage.

Hero ini berperan sebagai support. Menjadi babysitter di early dengan Kemampuan superheal. Slow-disablenya sangat membantu ngebokong, sangat sulit kabur dari hero yang memiliki posion Touch ini. Shallow Grave akan memperpanjang hidup nyawa temannya disaat kritis, membuatnya menjadi tidak bisa mati untuk beberapa waktu.

Dan ultinya, Weave membuat efek skill-skill dan attack damagenya semakin mengerikan, metode yang dimiliki dazzle untuk menghasilkan physical damage sebaik physical selevel hero Agility. Bahkan Ulti ini termasuk bisa di spam, Dazzle bisa menggunakan skill ini di hampir setiap war yang terjadi. Read More!

Leshrac the Malicious - Tormented Soul

Leshrac adalah heavy nukers, memiliki empat AoE spell untuk menyicil seluruh musuh. Keempat skill hero ini difokuskan untuk menghasilkan damage sebanyak-banyaknya. dia bisa menyerang apapun dengan banyak cara, range maupun melee.

Split earth adalah skill stun dengan range sangat jauh, tapi cukup sulit menggunakannya terutama buat newbie. Dia juga memiliki lightning storm , salah satu skill nuke terbaik dengan cooldown hanya 6 detik, dia bisa menyerang banyak musuh dari jarak yang sangat jauh dengan skill itu.

Untuk musuh yang mendekat dia punya banyak skill pertahanan yang sekaligus offensive! Selain ngestun dengan split earth dia juga punya diabolic edict, skill non ulti yang bisa menghasilkan ribuan damage, juga bisa digunakan untuk menyerang tower dan hero magic immune.

Bukan Cuma itu, Leshrac juga dilengkapi ulti offensive untuk menyiksa siapapun yang terlalu dekat, ancaman buat hero-hero melee nih.. Pulse nove akan menghasilkan damage paling banyak sepanjang battle.Meski mana costnya sangat mahal, damage otput yang bisa dihasilkan skill ini sangat tinggi, apalagi kalau war, saat semua musuh berusaha mendekat. tak ada ruang buat musuh kurang dari 400 range dari hero ini. Read More!

Auroth - Winter Wyvern

Welcome Auroth.
Telah lama naga ini tertidur.. 6.75 membangunkannya.
Sayapnya sudah terbentang, bertarung dalam perang tanpa akhir.. DotA.

Welcome Winter Wyvern.
Naga Es pembawa kutukan! 
Mengelabui musuh, untuk berhianat, menghancurkan sesama...
Terjebak.. di tengah badai ES panjang... yang tak berujung!

__________________________________________________________________________________




71 komentar:

  1. Friends let's get in on the latest Dota community.
    name: DotaLebay
    I Bnet Gateway Editor • Info •

    Servername: Animashaun Bnet

    Hostname: bnet.lebay.us or 202.52.48.230

    TZ: 7
    registration is still free to stay fit will register login aj: D

    many interesting events, please join us

    BalasHapus
  2. guide hero2nya gak ada tambahan yah gan???

    BalasHapus
  3. Kakak Naym, ada beberapa koreksi...
    1. Sejak map 6.70, susunan Tavern sudah berubah total...
    2. Buatkan juga Guide for Items...

    Sekian...

    BalasHapus
  4. kk naym guide hero baru nya dong.... dah ga sabar nih pengen beda2in item2 nya....

    takut ada yang salah...

    thx before

    BalasHapus
  5. mau tanya
    cara ganti suasana dota jadi salju gimana ya ?
    bukan weather ya.... plis pencerahan.. gw lait di you tube banyak jenis jenis nya

    BalasHapus
  6. @anonim : untuk mengubah salju pake "DotA Theme Manager"
    cari aja d google kk, ada beberapa versi......

    BalasHapus
  7. kk, gambarnya diupdate donk kk, itu masih map sebelom 6.68, beberapa hero baru belom ada di gambarnya

    BalasHapus
  8. k naym blog nya diupdate dund di map 6,72 banyak banget perubahan

    BalasHapus
  9. i know, sedang proses mengupdate satu persatu,thanks :)

    BalasHapus
  10. bang , ada replay bagus Medusa ni .
    Medusa : http://www.gosugamers.net/replays/4587498_lgd_dk_dmt.w3g
    "tapi rada membosankan karna dibawa ke very late"
    ZSMJ yg maen .

    BalasHapus
  11. thanks ane liat dulu, and lain kali share link di menu Replay ya, tq

    BalasHapus
  12. siip banget,thx ya aku jadi tahu cara make Hero yang gak jelas potensi dan lainnya

    BalasHapus
  13. rubik mana??????????? mau belajar pake...

    BalasHapus
  14. kk yang laenx napa ga di upgred . . . .

    BalasHapus
  15. Kenapa tidak ada guide tentang rubbick :)

    BalasHapus
  16. klo bs posting juga ttg video dota weekly...

    BalasHapus
  17. guide bwt eredarnya donkkkk

    BalasHapus
  18. Naym mau request Rubbick the Grand Magus. Sabar teman2 Naym psti sedang ngolah atau pu ncari info!! ok sabar2 orang sabar di sayang Allah!! ^_^

    BY LEMBIDI

    BalasHapus
  19. BY LEMBIDI:

    Ini sebagian guide skill Rubick!!

    Skill:Telekinesis. Menerbangkan target lawan ke udara dan menjatuh kan nya ke tanah dan lawan yg ada di didekatnya akan terkena stun!!

    Fade Bolt:Menyerang semua lawan yg ada di jangkauan nya diantara range nya !! dan dapat megurangi damage lawan!! setiap pantulan berkuranglah damage skill nya sekitar 4%!! contoh: 300 damage target pertama lalu berkurang ke target ke 2 menjadi 300 tuh dikurang 4% dari 300 menjadi? {saya juga tidak tahu:}

    Null field: rubick gunakan kekuatannya untuk menaikan magic resistance ke teman dan rubick sendiri [tentunyalah!!] 20%[lvl4].

    Speal Steal: Rubick mempelajari skill yg hero lawan yg terakhir kali digunakan hero lawan!!

    Max: 2 Skill!!

    BalasHapus
  20. kk, 4% dari 300 tuh 12
    tipe rubick adalah support(1 lgi lupa)
    kk, skalian tulis skill bgus ap yg enak dicopy rubick
    dulu abisx w pernah liat tmen kk w gara" copy skill ap tuh jdi dewa(waktu masih newbie) jdi killer utama tim(walaupun banyak dikill jga)
    thx

    from vipasi

    BalasHapus
  21. Makasih sarannya, DGI mencari data sedetail dan selengkap mungkin dari berbagai sumber terpercaya. soal spell steal, recomended spell yang dicuri ampe yg ga bisa dicuri semua ada kok. :)

    BalasHapus
  22. kk mau tanya ni
    kira" hero yg bagus buat 1vs1
    soalnya sekarang kan di skelh I musim only middle heronya 1vs1 d tengah

    BalasHapus
  23. kk naym adain donk hero" khusus newbie apa aja yg cocok,, bingung mw pake hero yang mana ^^

    BalasHapus
  24. kk, link bagian Chen kok gabisa dibuka? malah masuk guidenya Pugna

    BalasHapus
  25. bikin id dota gimana sih

    BalasHapus
  26. gimana sih cara bikin ID DotA kk?

    BalasHapus
  27. kk alleria sma traxex tu enak mna klo 1 vs 1

    BalasHapus
  28. kk tolong buatin donk guide dota 6.73 ..
    tq

    BalasHapus
  29. kk dah keluar map dota 6.73 ..
    ada 4 hero baru..

    BalasHapus
  30. kk Naym hero2nya di update donk,ada beberapa item baru sama banyak banged perubahan tuh k,dari stats sampe recipe item + skill brubah smua

    BalasHapus
  31. map V 6.73 udh kluar dengan hero" yang baru ,begitu pula item item yang baru . ada beberapa perubahan skill pd hero map 6.72f salahsatunya ponix . TOLONG lebih up to date ya kak thanks ~ sucsess

    BalasHapus
  32. kk nyam .. bikin guide buat .. xin dong .. aku gk ngerti itu hero latte atau kagak ..

    BalasHapus
  33. kk..
    map 6.73 ada 4 hero baru
    keren kk naym..
    bikini guidenya kk naym
    hhe
    tq

    BalasHapus
  34. kakak guide yang hero map 6.73 ................

    BalasHapus
  35. kk naym, tolong juga guide Mogul Khan - Axe di revisi, banyak perubahan yang drastis *.*

    BalasHapus
  36. kk mau nanya, orb wakler itu apa ya?

    BalasHapus
  37. kk dah 6.73b.
    hero nya dah banyak skrng yang baru.
    update buat xin donk soalnya ulty nya multyfungsi banget.

    BalasHapus
  38. kk maaf dulu nih mengganggu kk" yg udah dewa dota

    aku ini msh newbie dota kk nah.. Kira-kira hero yg lumayan bagus and mudah di pake maksudnya yg pas buat newbie gitu apa ya kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang gw bukan dewa, tapi' mnrut gw, pke' viper (netherdrake) aja, atau nggak Jahrakal (troll warlord), skillnya gampang di gunakan bro :)

      Hapus
  39. gan di tunggu guide hero2 barunya... ^_^

    BalasHapus
  40. kk minta guide rizzrak dongs
    si goblin shredder
    kok belon ada

    BalasHapus
  41. kk, guide goblin shendernya mana

    BalasHapus
  42. Om , gambar Intelegent 1 & 2 Sentinelnya salah tuh om :) *CumaKasihTau

    BalasHapus
  43. kk mortred bukan raja macan dia RATU macan

    BalasHapus
  44. kk, kok rizzrak, xin n dragonus font sizenya beda

    BalasHapus
  45. kk, sy menemukan sedikit kesalahan nama. harusnya nama si techies "squee spleen and spoon", trus si skywrath mage harusnya "dragonUs" bukan "dragonOs"

    BalasHapus
  46. ka Naym... update map AInya udah ada tuh yang 6.74 AI... update donk biar gampang

    BalasHapus
  47. Server Bnetnya ga bisa create account.

    BalasHapus
  48. kk tambahin guide buat hero fun tavern....... buat nambah2 konten kak skaligus guide ni jd guide terlengkap dota yang pernah ada

    sukses kk.. maju trz :D

    BalasHapus
  49. Wah, panduan yang sangat lengkap, membantu bagi para pemain yang ingin memainkan permainan ini. terimakasih telah berbagi... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelum nya mas !! saya iseng-iseng buat guide animasi FLASH DOTA yg saya ambil isi nya dari sini !!!

      silahkan DOWNLOAD

      http://www.2shared.com/file/o1BgWDZB/GUIDE.html

      maaf GUIDE yang tersedia masih satu HERO saja yaitu JAHRAKAL ato TROLL WARLORD

      ini cuma sekedar iseng2 nyalurin ilmu saja ^_^

      contact me
      FB = koleksisatu@gmail.co (an : EKO JULIANDEVA )
      e-mail = Padang.asik@gmail.com
      HP = +6282388290024 ( TELKOMSEL ) / +6281994135669 ( XL )

      mohon beri sedikit Penilaian nya ya ! n sedikit saran sangat membantu !! ^_^

      Hapus
  50. Terima Kasih Banyak!!! Udah mau bagi2 ilmunya!!
    Good Job!!

    BalasHapus
  51. sip banget dah ^^

    BalasHapus
  52. kk naym,di DGI ada informasi tentang turnamen dota g?

    BalasHapus
  53. numpang copas kk :p

    BalasHapus
  54. eh naym...
    kalo hero y font-NYa biru keungungan
    jago y hero-Nya

    BalasHapus
  55. buat para nubie!!!! (padahal ane juga nubie)
    klo tanding ma AI(komputer) hero yg paling gampang makenya tu balanar klo pengen ngekill sampe RAMPAGE!!!! Modal PT, vanguard, mask of madness sma orchid. Bisa memporak porandakan musuh loe...
    Atw pake sniper, awal lngsung mulai beli item tuk crystalis. Ngg perlu nyicil item penmbah stats coz komputer ngg bkalan mendekat, kalo mendekatpun nyawanya dh kuning.. Tinggal finishing aja n ngg perlu takut hp ma armor ny yg kyk kerupuk, modal damge sma AS yg tinggi plus range serangan yg paling jauh dh nutupin kerupuk loe...
    By syarif

    BalasHapus
  56. Guide Zet menurut saya :
    Skill Build :
    ulid pusher :
    Level 1 : Flux
    Level 2 : Magnetic Field
    Level 3 : Spark Wraith
    Level 4 : Magnetic Field
    Level 5 : Magnetic Field
    Level 6 : Tempest Double
    Level 7 : Magnetic Field
    Level 8 : Spark Wraith
    Level 9 : Spark Wraith
    Level 10 : Spark Wraith
    Level 11 : Tempest Double
    Level 12 : Flux
    Level 13 : Flux
    Level 14: Flux
    Level 15: Stats
    Level 16: Tempest Double
    Level 17+: Stats

    Build Ganker :
    Level 1 : Flux
    Level 2 : Magnetic Field
    Level 3 : Spark Wraith
    Level 4 : Spark Wraith
    Level 5 : Spark Wraith
    Level 6 : Tempest Double
    Level 7 : Spark Wraith
    Level 8 : Magnetic Field
    Level 9 : Magnetic Field
    Level 10 : Magnetic Field
    Level 11 : Tempest Double
    Level 12 : Flux
    Level 13 : Flux
    Level 14: Flux
    Level 15: Stats
    Level 16: Tempest Double
    Level 17+: Stats

    Item :
    awal - awalnya beli :
    tango, qualing blade (buat creepingan), sisanya ironbranch

    early game :
    BoS, Magic wand (buat ngisi Mana)

    Mid item :
    Arcan, Maelstrom, HoTD

    Late :
    Mjolnir, Satanic

    Luxury :
    Desolator, cuirass, sivas, Sange yasha, manta style, BoT, radiance



    Buat yg Winter Wyvern :
    Skull Build :
    1. Splinter Blast
    2. Arctic Burn
    3. Splinter Blast
    4. Arctic Burn
    5. Splinter Blast
    6. Winter's Curse
    7. Splinter Blast
    8. Arctic Burn
    9. Cold Embrace
    10. Arctic Burn
    11. Winter's Curse
    12. Cold Embrace
    13. Cold Embrace
    14. Cold Embrace
    15. Stat
    16. Winter's Curse
    17. Stat
    18. Stat
    19. Stat
    20. Stat
    21. Stat
    22. Stat
    23. Stat
    24. Stat
    25. Stat


    Item awal :
    Ironbw 3, Clarity, mantle of integence

    Item early :
    Nulltailsman, Arcan Boot, Vanguard

    item Mid :
    Dagon, preverance, Degger

    Late Item :
    bloodstone, Guinscoo

    Rejected :
    DPS item, Midas, aghanim, dan orb item

    Itu build menurut ane

    BalasHapus
  57. pusing ya, kak naym? yah begitulah dota sering berubah dan bnyk yg mau blajar. klo buat aku guide yg kk buat udh bisa jd bahan acuan.sisanya tinggal kita belajar sendiri aja.tau teori tp ga praktek sama jg boong,coba2 sendiri lha.jgn terlalu bergantung sm org lain. ok? peace out...

    BalasHapus
  58. Gan map baru heronya belum dibahas,, Tolong bahas gan

    BalasHapus
  59. mas naym, 6.77 ada 2 hero baru mas. request guidenya dong :( hilang arah tanpa guide dr blog ini . makasih mas :) best regard

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats