DotA Guide Indonesia

Aurel Vlaicu – The Gyrocopter





Raised amongst the dwarven mining clan, Aurel grew up with a fascination for making things explode. Such tendencies were considered healthy in the mining society as a dwarf's skill with explosives determined his pay, his rank and of course, his popularity amongst the females. Unlike the rest of the clan however, Aurel sought to use his skills for more than just blowing up rocks. By combining controlled detonations with thick metal to direct their force, Aurel is able to create everything from engines to missiles. Excited to be able to put his inventions to the test, Aurel's presence on the battlefield promises to be a blast!



INTRO



Aurel Vlaicu adalah Pusher-Ganker. dia adalah Ganker kompeten yang dilengkapi skill pembuka bokongan yaitu homing missile. rudal itu akan mengejar target kemanapun arahnya dan sejauh apapun dia mencoba menghindarinya. Jadi kamu akan merasakan betapa mudahnya menguasai target bokongan kalau bareng dia.

push dan Defense adalah keahlian utamanya, dia dikenal dengan DPS Pure Pusher karena memiliki skill-skill DPS area dan menyerang dengan Attack seluruh musuh yang menghadang maupun yang mencoba melewati Garis Teritorial kekuasaan kalian.

Dan Saat Big war dimulai.. dia akan meluncurkan 2 rudal pemusnah massal yang akan menghasilkan ledakan dahsyat dan mengacaukan seluruh kekuatan musuh. Jadi tidak bisa dipungkiri lagi, persiapkan amunisi sebanyak mungkin karena yang akan kamu lihat nantinya adalah PERANG DUNIA Ke-3, dimana hampir seluruh area map akan dibumihanguskan oleh Jendral Angkatan Udara DotA Ini.

Spoiler Statistik Hero




Name: Aurel Vlaicu
Affiliation: AGI Sentinel 1

Strength: 18 + 1.8
Agility : 24 + 2.8
Intelligence: 23 + 2.1

HP: 492
HP Regen : 0.79
Mana: 299
Mana Regen : 0.93
Damage: 41 - 51
Armor: 4
Attack Range: 375
Attack Speed : 0.73
Move Speed : 315
Attack Animation : 0.2 / 0.97
Missile Speed: 3000 Range/second




Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan
- salah satu dari sangat sedikit hero AGI yang berjaya di Early game
- Good farmer-pusher-defender
- pembuka bokongan dengan Homing missile
- AGI dan INT cukup tinggi
- bisa Attack banyak musuh sekaligus


Kelemahan
- Hero AGI dengan EMPAT skill aktif!
- Kebutuhan mana cukup banyak untuk hero AGI
- Attack range sangat pendek
- STR dan Armor buruk, cukup mudah dibunuh.
- Hero AGI yang tidak mematikan di late game
- Requires Good Timing.





SKILL

Rocket Barrage (R)


Gyrocopter unleashes a massive salvo of rockets, striking random units in a 400 aoe. Fires 30 rockets over 3 seconds.
Level 1 - 11 damage per rocket.
Level 2 - 15 damage per rocket.
Level 3 - 19 damage per rocket.
Level 4 - 23 damage per rocket.

AoE : 400
Duration : 3 sec
Mana Cost: 90
Cooldown: 7/6.5/6/5.5 sec


Info
- Mass roket, roket muncul kalau ada musuh di AoE.
- Roket hanya bisa menyerang musuh yang ‘terlihat’
- menyerang dengan random kalau ada banyak musuh di AoE.
- Tipe damage magical


Penggunaan

Rocket Barrage adalah skill nuke yang akan kamu gunakan sebagai pengontrol lane, nyicil dan push. skill ini sangat mematikan di early game dan seringkali digunakan untuk nyicil atau bahkan ngekill. Jangan lihat damage per rocketnya yang terpampang di atas, skill ini sekali cast bisa menghasilkan 30 rocket yang artinya total 690 damage!!

AoE nya memang kecil (400) tapi untuk menyerang hero dengan skill ini kamu hanya perlu berada di Attack rangemu. Sebaiknya gunakan ke musuh kalau creepnya sudah habis karena skill ini menyerang secara random, sangat ampuh mengusirnya dari lane atau bahkan membunuhnya.

Spoiler Screenshot





Mana cost nya cukup murah dan cooldownya sangat singkat, jadi termasuk spammable untuk nyicil dan juga farming. Saat ngebokong skill ini bisa membantu nyicil, dan di late skill ini lebih digunakan untuk push dan defense.


Homing Missile (E)


The Gyrocopter launches a homing missile that will follow the target until it impacts. The missile is inactive for 3 seconds upon launch and then begins slowly accelerating towards the target. Stuns the target and deals damage based on how much it traveled. The missle can be destroyed by 3 attacks from a hero or tower. Maximum damage is dealt at 1500 distance traveled (does not increase beyond that distance).
Level 1 - 110 max damage. 2.2 seconds stun.
Level 2 - 220 max damage. 2.4 seconds stun.
Level 3 - 330 max damage. 2.6 seconds stun.
Level 4 - 440 max damage. 2.8 seconds stun.

Cast range: 1050
Mana Cost: 120/130/140/150
Cooldown: 20/17/14/11


Info
- Damagenya berdasarkan total jarak yang ditempuh, minimum 50 maksimum 400
- Damage maksimum didapatkan kalau roket bergerak sejauh 1500 range.
- Roket ini bisa dihancurkan, memiliki HP sebanyak 3. dan 1 HP berkurang per 1 attack hero
- Tower hanya menghasilkan setengah damage, artinya hanya mengurangi 0.5 HP saja.
- Vision roket menuju target hanya didapatkan teman setimmu saja (musuh tidak)
- Tipe damage Magical


Penggunaan

Skill stun bertarget yang cukup unik. Kekurangannya dari stun bertarget lain adalah pertama skill ini ada delay animasi selama 3 detik sebelum meluncur, kedua rudal ini memiliki HP dan bisa dihancurkan dengan 3 kali attack hero , dan yang terparah adalah gerakan rudalnya cukup lambat dan mudah diserang.

Tapi kelebihan skill ini memang luar biasa daripada stun bertarget lain, casting rangenya cukup jauh jadi sangat memungkinkan untuk digunakan di tempat yang tersembunyi sebagai pembuka bokongan.

Spoiler Screenshot








damagenya berdasarkan jarak yang ditempuh dan saat targetmu telah ‘dikunci’ rudal ini akan terus mengejar target kemanapun arahnya dan sejauh apapun dia mencoba menghindar, means tidak ada batasan jarak tempuh.

Spoiler Screenshot





Cooldownnya sangat singkat jadi kamu bisa menggunakannya hampir disetiap bokongan, tapi mana costnya cukup mahal untukmu (bahkan lebih mahal dari Mana cost Ulti) jadi harus perhatikan mana juga. Dan saat war skill ini digunakan untuk ngestun initiator musuh atau mencegah/mengejar/ menghabisi musuh sekarat yang mencoba kabur setelah war.


Flak Cannon (F)


The Gyrocopter enables all of its cannons, allowing its attacks to strike all enemies in a 1000 aoe. Lasts for a limited number of attacks or 15 seconds. Does not work with illusions.

Level 1 - 3 attacks or 15 seconds
Level 2 - 4 attacks or 15 seconds
Level 3 - 5 attacks or 15 seconds
Level 4 - 6 attacks or 15 seconds

AoE :1000
Mana Cost: 50
Cooldown: 30


Info
- Attack rangemu tetap
- Menyerang seluruh musuh sekaligus yang ada di 1000 AoE
- Efek skill ini tidak diterima ilusimu
- Efek attack (critical, mkb,bash,) hanya akan diterima target utama (yang kamu klik)
- Orb effect


Penggunaan

Flak cannon menyerang seluruh musuh Di AoE dengan Attackmu, dibatasi dengan 3-6 attack atau durasi 15 detik. Jadi semacam split shotnya medusa tapi yang ini menyerang SEMUA yang ada di AoE dan memberikan 100% Attack damage, Cuma ini tidak bisa permanen karena ada cooldown dan batasan durasi.

Untuk menyerang lakukan seperti biasa dekati target sampai masuk attack rangemu, lalu kemudian semua musuh yang ada di 1000 AoE (jadi termasuk yang jauh dibelakangmubjuga) akan menerima attack.

Spoiler Screenshot





Call Down (C)


The Gyrocopter launches two missiles at the targeted area. The first missile strikes in 2 seconds, followed by the second missile at 4 seconds. Enemies in the area when a missile strikes are damaged and slowed.
Level 1 - Primary missile damage of 250, with 20% slow lasting 2 seconds. Secondary missile damage of 100 (175*), with 50% slow lasting 3 seconds.

Level 2 - Primary missile damage of 300, with 20% slow lasting 2 seconds. Secondary missile damage of 150 (225*), with 50% slow lasting 3 seconds.

Level 3 - Primary missile damage of 350, with 20% slow lasting 2 seconds. Secondary missile damage of 200 (275*), with 50% slow lasting 3 seconds.

Mana Cost: 125
Cooldown: 55/50/45
Cast range: 1000 (Global*)
AOE: 450


* dengan Aghanim's Scepter


Info
- Rudal pertama menghasilkan slow 20% selama 2 detik
- Rudal kedua menghasilkan slow 50% selama 3 detik
- animasi ‘warning’ ditanah hanya bisa dilihat oleh timmu
- Tipe damage magical


Penggunaan

Ultimate Aurel yang menghasilkan AoE nuke dan slow yang sangat berguna saat ngebokong apalagi war. Kalau diaktifkan akan meluncurkan 2 rudal, rudal pertama menghasilkan damage yang besar namun slow yang lebih sedikit, sementara rudal kedua menghasilkan damage yang kecil tapi efek slownya sangat berbahaya untuk musuh yang terkena.

Karena delay kedua rudal ini lama jadi kamu akan membutuhkan stun/ disable. Durasi stun yang kamu punya (Homing missile) 2.5 detik itu sangat lumayan, tapi sebenarnya hanya cukup untuk menyerang dengan rudal pertama call down, sementara rudal kedua yang delaynya 4 detik kamu bisa memanfaatkan item atau disable temanmu.

Luas AoE nya bisa kamu lihat di tanah pada animasi WARNING!!

Spoiler Screenshot







Skill Build

1. Homing Missile
2. Flak Cannon
3. Homing Missile
4. Rocket Barrage
5. Homing Missile
6. Call Down
7. Homing Missile
8. Rocket Barrage
9. Rocket Barrage
10. Rocket Barrage
11. Call Down
12. Flak Cannon
13. Flak Cannon
14. Flak Cannon
15. Stats
16. Call Down
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats


Homing missile mentok pertama karena kalian akan membutuhkan skill ini setiap membuka bokongan atau memulai rusuh dengan musuh di lane, bukan karena tambahan maksimum damagenya tapi karena cooldownnya yang semakin berkurang.

Karena damage barrage magical, jadi semakin early efeknya lebih sakit,sangat berguna mengontrol atau menyicil musuh di lane. Mentokin setelah homing missile, karena juga akan digunakan untuk membantu push.

Flak cannon meski menyerang Attack banyak musuh tapi tujuanmu pasti menyerang hero sebanyak mungkin, jadi kurang berguna di early lagipula tipe damagenya ‘Hero attack’ termasuk dalam physical.

Ambil Ulti kapanpun bisa, slow dan nukenya sangat berguna di situasi lane, ngebokong, maupun war untuk offense maupun defense.





Item Build dan Gameplay




Item Early Game

Item Awal :
Item awal untuk ganker early pastinya adalah item heal HP dan Mana, jadi belilah Tango, healing salve, clarity potion, magic stick dan tambah beberapa item stats Ironwood Branch.

Kalau main solo kamu boleh membeli ward dan courier tapi sebaiknya biarkan hero support yang membelinya atau kamu beli wardnya aj.

Membeli bottle langsung juga ide yang lumayan bagus, tapi hanya kalau kamu memang sudah terbiasa dan bisa mengatasi lane solo hanya dengan modal bottle aj.


Item Core :

Empty Bottle


Core terpenting untuk Ganker, usahakan kamu selalu mengisi bottle yang kosong dengan mengambil PU, supaya kamu bisa melanjutkan proses ngebokong tanpa harus pulang ke fountain.


Boots of Speed


Helikopter pun butuh MS.


Additional








Strategi Early Game

Drafting:

Jangan pick
Kamu belum terbiasa memakai Hero Timing.
Terlalu banyak mana burner, silencer, dan anti spammer
Kalau kamu tidak suka terlalu banyak skill
kamu malas Push/defense
mo ngejar Godlike!
kamu tidak tahu cara menerbangkan helikopterrr?? lol

Pick
Kamu adalah spesialis pusher dan defender di tim
Kalian butuh support AoE slower
Kamu ingin menguasai Early game
Kalian butuh pembuka bokongan yang kompeten
Kamu penggemar hero Goblin :D


Peran :
Carry/semicarry : bisa, tapi kamu punya potensi lain yang lebih baik dari ini.
Ganker/disabler: kamu adalah pembuka bokongan paling favorit..
Nuker/pusher : 6000% Gyrocopter
Support/Babysitter/warder : hmm..
Initiator : saat ngebokong aj, war kurang cocok..
Tanker: kamu helikopterrrr, bukan Tank!!


Lane

Early game! bagi kebanyakan Agility adalah masa yang sangat suram, membutuhkan perlindungan ekstra karena rawan dibunuh dan belum memiliki kekuatan untuk balas melawan.

Tapi untuk hero ini kamu mendapat kenyataan sebaliknya, Gyrocopter sangat berjaya di Early game! memiliki potensi skill yang sangat mematikan dan kamu memang ditakuti di early game, jangan ragu untuk membunuh karena di 10 menit awal battle kamu bisa membunuh siapapun yang kamu mau… SIAPAPUN!!

DI Awal lakukan dulu seperti biasanyanya yaitu main lane. Solo lane yang paling mantap supaya kamu punya 2 alternatif lane yang bisa dibokong, juga supaya kamu bisa cepat naik level. Tapi kalau kamu solo kamu harus punya fasilitas ekstra dengan membeli ward dan juga courier untuk mengantarkan item.

Lakukan seperi biasa, last hit sebanyak mungkin yang kamu bisa, kamu tidak akan kesulitan dengan missile speed secepat peluru sniper. defense dengan menggunakan rocket barrage kalau musuh sudah memasuki area tower dan sesekali cicil musuhnya juga, tapi jaga jarak kalau dia disable/stunner. Ambil PU kalau sudah waktunya, dan jangan lupa gunakan courier belanja di base (beli bottle kalau belum).

Kamu boleh meninggalkan lane sementara untuk tujuan ngeBokong kalau dapat PU, tapi tetap kembali ke lane solomu. Jangan tinggalkan lane sebelum kamu punya Ulti, skill itu juga modal utama ngeGank kalian nantinya.

Kalau kamu main dual lane sebaiknya selane dengan stunner/ heavy nuker. Kamu tidak cocok jadi babysitter, potensi killingmu juga akan sia-sia kalau tidak selane dengan sesama penguasa Early game. Kali ini last hit dan deny bukan prioritas, tapi NYICIL!, gantian cicil salah satu musuhnya lalu kalau HP nya sudah kuning saatnya FIRSTBLOOD! Lalu bunuh juga teman seperjuangannya.

Sama seperti main solo, sebaiknya jangan tinggalkan lane sebelum punya Ulti (kecuali dapat PU). Karena dual/triple lane biasanya di lane atas/bawah jadi untuk jajan kamu tidak harus pulang ke base atau diantarkan courier (kecuali beli regen HP ato clarity). Kalau perlu push sampai tower musuh rata, baru tinggalkan lane.

dapatkan kill sebanyak mungkin (sangat menghambat perkembangan musuh). kalau dapat PU langsung bokong musuh, kill musuh di lanemu, di lane solo, lane manapun! jadi jangan asal niat, lakukan juga setiap ada kesempatan yang memungkinkan (>.>). Jangan terlalu lama membuang-buang waktu karena efek homing missile dan rocket barrage masih sangat mematikan, kamu jauh lebih mudah mendapat kill di early daripada mid apalagi late game.







Item Mid Game

Power Threads


Stats STR untuk menambah HP dan Attack Speed untuk Flak Cannon. Sebenarnya tujuan naikin DPS mu tetap untuk Push/Defense.

Aghanim's Scepter


Improve Call down menjadi Global, dengan ini kamu bisa membunuh musuh yang berhasil kabur atau membantu temanmu mengcounter bokongan dari sisi map yang jauh.


Additional







Strategi Mid Game

Saatnya kamu menunjukkan cara membuka bokongan yang paling efektif, perlihatkan pada teman-temanmu bahwa kamu adalah Ganker profesional. Kamu sangat diandalkan kalo soal membuka bokongan.

Homing missile selalu menjadi pembuka, luncurkan dari FoW (dengan begini target yang punya skill kabur sekalipun bisa kalian kuasai). kalau jaraknya bagus damagenya akan sangat sakit, lalu kombokan dengan stun/disable temanmu dilanjutkan dengan skill-skill nuke kalian. Jadi kamu harus maju ke dekat target untuk menyerangnya dengan rocket barrage dan attcakmu (usahakan target kalian sendirian/ tidak ada creep)

Lakukan Roaming non stop, jadi persiapkan mana dan HP mu sebaik mungkin. Tapi kamu tak perlu sering-sering pulang ke base, PU akan mengisi kembali bottlemu. Target kalian harusnya adalah musuh yang sendiri, kalau tak ada musuh yang sendirian di lane cek di hutan (kamu bisa mengandalkan support-warder timmu).

Setelah ngebokong sempatkan dulu untuk farming, tapi harap jangan farm sendirian kalau tidak mau menjadi target ganker musuh. Setelah itu Lakukan PUSH sedalam mungkin yang kalian bisa, ratakan towernya satu per satu dan Kalau terjadi war… lakukan yang terbaik untuk kemenangan timmu.

Perhatikan terus perkembangan musuh (terutama CARRY nya), non stop ganking akan membuat musuh-musuh menjadi suram dan kalian bisa mendominasi mid game, kalau perlu sebaiknya kalian tidak main sampai late.. karena kamu tidak didesain untuk bersenang-senang di late game.







Item Late Game

Manta Style


Saatnya menyempurnakan potensi pushmu. Meski ilusi tidak menerima efek skill-skillmu, tapi menambah 2 unit helikopter dengan missile speed 3000 dan AS cukup tinggi adalah ide yang sangat bagus. ‘Menhankam’ juga pasti bangga sama kamu :DD


Kelen’s Dagger


Item ini sangat membantu mencuri jarak, Karena kamu punya 2 skill yang areanya pendek,lagipula attack rangemu juga pendek. juga sangat berguna buat kabur. You need this! :)


Alternatif

Magic Wand


Kapasitas dan isi HP dan mana instant yang sangat menguntungkan ganker. Tambah ini di early kalau musuh banyak spammer/caster.


Phase boots


Alternatif Arcane boots kalau sudah ada temanmu yang membeli sepatu itu, atau kalian memiliki Ezalor :D

Arcane Boots


Aurel adalah caster, hero AGI dengan 4 skill aktif dengan kebutuhan mana cukup tinggi di mid game layaknya ganker/pusher lainnya. Sebaiknya kamu yang beli ini untuk timmu karena kamu sangat mudah farming. Kalau belum ada yang beli dan kebutuhan mana kalian tinggi.


Etheral Blade


Item ini bisa menjadi alternatif di late untuk menghasilkan damage yang lebih sakit dengan skill-skill nukemu. Jangan beli kalau musuhmu banyak nukers karena itu sama aj bodohnya kalau kamu pick broodmother setelah musuh pick raigor (o.0


Bloodstone


Item yang juga menutupi kebutuhan caster dan ketahananmu. Support vision dan heal area di posisi kamu mati, alternatif manta.


Eul Scepter of Divinity


Kamu punya 2 skill yang delay animasinya lama jadi untuk membantu menghasilkan efek terbaik dan supaya targetmu tidak kabur ke area yang berbahaya untuk kalian kamu butuh cyclone dari item ini. Mana regen sangat menutupi kebutuhan manamu, dan tambahan MS nya juga lumayan buat mengejar. Tapi terkadang cyclone membuatmu rugi Homing missile.. jadi timing harus bagus!


Lothar’s Edge


Alternatifdari Dagger, terserah kamu suka yang mana. Juga sangat berguna untuk mendekati musuh lalu mengejutkannya.. Tapi sebaiknya jangan beli kalau musuh punya true sight.


Linken’s Sphere


Sebagai caster dengan ketahanan parah, kamu butuh item yang melengkapi kebutuhanmu sebagai caster sekaligus mempertebal ketahanan dengan block spell dan tambahan statsnya. Termasuk alternatif item late game.



luxury

Assault Cuirass


Minus armornya sinergi dengan flak cannon, juga menambah AS dan ketahanan dari physical damage.


Hood of Deviance/Khadgar pipe


Kalau terlalu banyak nuker. kamu Hero rapuh tapi harus selalu berada di garis musuh untuk meluncurkan rudal-rudalmu, suatu saat kamu akan merasa sangat membutuhkan item ini.


Black king bar


Untuk mengcounter stunner/disabler/nuker musuh saat war. Beli yang ini kalau sudah ada yang membawa khadgar.


Vanguard


Sama dengan Hood, tp yang ini tambah kalau musuh kebanyakan nyerang physical. Item ini termasuk luxury karena ini hanya menutupi sisi defensivemu saja.


Guinsoo Schyte of vyse


Kalau kekurangan disabler, stats dan mana regennya juga mengimprove potensimu.


Shiva’s Guard


Slower area yang melee, sinergi dengan skill-skillmu terutama ulti. lagipula kamu memang akan selalu berada di tengah-tengah musuh.


Orchid


Item ini juga sangat mempercepat push. SIlencenya sangat berguna untuk mengehntikan caster, terutama yang silencer juga.


Eye of Skadi


Beruntung ini bukan orb untukmu..


Pure DPS


Semua ini bukan akan membuatmu terlihat seperti carry, tapi semakin memperdahsyat potensi Pushmu. Efek attack seperti MKB, bash dan Buriza hanya diterima target yang kamu klik. Meski Attack speedmu standar, tapi Missile speed yang tinggi tetap menguntungkan basher..



Rejected!

Dagon


Kamu main area..


ORB


kamu punya skill orb, penggunaan orb mu dibatasi.






Strategi Late Game

War!

Late game bukan masa yang kamu tunggu-tunggu, malah itu yang harus kamu hindari, Karena bisa dibilang tujuan utamamu memakai Gyrocopter memang ingin main fast (bisa ditambahkan sebagai syarat saat drafting). jadi jangan sampai late game tiba!

Potensi skill-skillmu telah meredup, saat ini kamu akan kesulitan.. jangankan ngeKill, ngebokong aj kemungkinan berhasilnya sangat kecil.

Kali ini kamu lebih berguna untuk push dan support war (nuke/slow), tapi sebaiknya jangan pernah sendiri. Push dengan cepat sebelum kalian benar-benar ‘terlambat’. Tetap manfaatkan rocket barrage untuk membantu push dan defense, dan keluarkan ilusi-ilusimu.

Flak cannon telah menghasilkan efek tersakitnya. Tapi kembali lagi, skill itu lebih cocok disebut skill pushing/defense daripada alat untuk ngekill.


Langkah-langkah WAR untukmu:

1. Biarkan initiator kalian yang membuka,
2. Kalau musuh sudah terkena stun/disable langsung pasang Call Down di posisi mereka.
3. Bersamaan dengan keluarnya ‘Full Skill’ dari semua temanmu.
4. Sebelumnya lihat dulu musuh, targetkan Homing ke arah yang sekarat dan mencoba kabur
5. Dengan alasan yang sama gunakan homing ke target yang melakukan channeling
6. Blink atau maju ke area musuh, lalu aktifkan skill Flak cannon dan Rocket barage
7. jangan lupa keluarkan ilusi untuk membingungkan musuh.


Lakukan nuking sebaik mungkin, gunakan seluruh skillmu dan targetkan ke musuh yang HP nya tersisa paling sedikit dan harusnya menjadi fokus pertama seluruh temanmu. Hanya itu yang bisa kamu lakukan di war late game.

Tidak masalah kalau kamu sering dibunuh (karena kemungkinan besarr kamu akan menjadi target pertama musuh) asal kamu telah mengeluarkan seluruh skillmu, biarkan sisanya diselesaikan oleh carry kalian.

Setelah war sebaiknya kalian langsung fokus untuk Push, lalu selesaikan battle secepat yang kalian bisa.. :)




FRIENDS

AoE stunner/disable


Sangat membantu menyerang seluruh musuh di AoE calldown, apalagi yang lama seperti overgrowth


Dark Seer-Magnus – Enigma


AoE skill-skill areamu cukup kecil, tapi mereka memiliki skill yang akan membantumu mengumpulkan seluruh musuh dalam AoE skill-skillmu.


AoE Nukers


Sangat sinergi dengan AoE skill-skillmu.


Amplifiers (Area/non area)


Damage skill-skill Area atau Attack flak cannonmu akan semakin sakit


Thrall
(credit: Rizal)


Casting range yang jauh-jauh dan 4 detik kinetik field sangat cukup untuk menghasilkan maksimum damage dari Calm Down.


1000++ Range Stun/disable


Home missile sangat baik menjadi pembuka dan dikombokan dengan skill mereka, terutama mirana dan pudge.




Enemies


Cloner/illusioner/summoner


Rocket barrage menyerang secara random.


High Resistance


Dan semua yang membeli Hod atau khadgar. Damage skill-skillmu akan direduce habis-habisan..


Spell immune


No effect untuk spell-spellmu (kecuali Flak cannon). Dan yang membeli BKB


Pugna


Seluruh skillmu aktif dengan cooldown termasuk singkat-singkat.


Mana Burners


Tanpa mana kamu sama saja kehabisan amunisi XD


Silencer


Kamu AGI yang sangat mengandalkan skill.




CLOSING

Gyrocopter termasuk satu dari sangat sedikit hero AGI yang mendominasi Early game. Meskipun primary attributenya Agility tapi dia didesain untuk menjadi caster. Dan caster dengan magical damage sangat menguasai early game.

Kamu memiliki skiil yang sangat efektif untuk membuka bokongan yaitu homing missile. Casting rangenya sangat baik, dan rudal itu juga akan mengejar target sampai kena (kalau tidak dihancurkan). Gyrocopter termasuk kandidat favorit sebagai Initiator Gank..

Gyrocopter memang tidak memiliki banyak unit seperti pusher tulen umumnya, tapi kamu adalah AGILITY caster dengan DPS Area sangat tinggi untuk push, patut diperhitungkan untuk mengisi posisi pusher utama di tim.

Okay, Kuharap baling-balingmu tetap berputar sampai game selesai, supaya kamu bisa menyaksikan bendera tim kalian berkibar.. Merdeka!! :D


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)



CreditS & Reference :
Tuhan YME * Blizzard Entertaintment – Icefrog - www.Playdota.com * Blogger – GosuGamers * Adobe Photoshop – Paint – Microsoft word – Microsoft Office Picture Manager* Followers - DotA Guide Indonesia Facebook FansThis Guide is intended for dotaallstarstoday.blogspot.com only.
Copyright © 2011 Naym. All Rights Reserved.




30 komentar:

  1. Postingan yang lama di update dong, di perbagus maksudnya

    BalasHapus
  2. tqs kk.....

    bokongan selalu berhasil.....

    ^^

    BalasHapus
  3. wah, update. MANTAB!!

    BalasHapus
  4. >>>>>>>>>PERTAMAX DIAMANKAN<<<<<<<<<<<<
    NICE GUIDE GAN........
    guide ini dah ane tunggu2

    BalasHapus
  5. Item wa sih PT,Satanic,Burizza,manta style,eteral blade,butterfly. Di jamin ga kalah sama Traxex/mirana yang dah jadi skalipun

    BalasHapus
  6. seeeppp kk tapi masih ada hero baru lgi tu tolong diupdate lgi dong??

    BalasHapus
  7. Kak naym, ane ada build lain. . .dari awal kejer lothar trus bokong bokong dapet boot travel dah keliling dunia sekali flak cannon 5 wave mega creep aja bisa musnah.

    ada juga ide lain , dari awal jadi super harras dengan amabil flak cannon lebih dulu . .dijamin super harras padahal ane waktu itu lawan 2 hero lucifer + rexxar

    BalasHapus
  8. kk,sbnrnya gunanya missile speed itu ap?

    tlong ksh th

    BalasHapus
  9. Kenapa THrall ndak masuk allies???
    Bukannya static Field sangat bantu CAlm DOWN???

    BalasHapus
  10. Anonim, Missile Speed, itu kecepatan missile(senjata) attack hero. Kalau missilenya cepat gampang last hit/deny (buat range) kalau melee kan instant. Missile speed yang cepat juga menguntungkan Basher..

    Rizal, Okay, ane tambah thanks :)

    BalasHapus
  11. gyrocopter menurut saya pusher yang sangat baik, dengan rocket barrage dan flak cannon
    dengan potensi itu, ada baiknya bila berteman dengan yurnero atau luna moonfang
    karena ulti mereka sangat ampuh untuk menyerang musuh yang sendiri, sedangkan gyrocopter cukup membersihkan creep2 yang menghalangi
    boleh ditambahkan kalau berkenan

    BalasHapus
  12. imba di awal late 1-1 die klo sam2 cary kwkwkwk pa lagi bkb

    BalasHapus
  13. KK naym, gimana maksudnya eye of skadi bukan orb bwt aurel?
    Eye of Skadi stack sama flack cannon ya??
    Mhon balasannya
    regards..

    BalasHapus
  14. wahhh, sekarang ulti aurel kalau pake aganim castnya global! wahhhh

    BalasHapus
  15. Kakak, diatas mengapa Aghanim-nya ada dua? Mana yang benar?

    BalasHapus
  16. yg alt. sekarang aghanim nge-improve call down :)

    BalasHapus
  17. menurut pengalaman sya. . .
    di awal lev\bih baik ambil homing misle terus fla cannon jgn rocket. . .
    klo flak cannon jarak tembak nya jauh bisa mengenai hero yg belakang asal nyerangnya penyihir belakang/mobil. . .

    sekian saran saya. . .

    BalasHapus
  18. Flak sbnrnya ga terlalu penting jarak serangnya sejauh mana kalau damage aurel sndr masih dikit di early. Rocket barrage nuke yang mantap di early :)

    BalasHapus
  19. sya tera yg nulis flak cannon. . .
    gini kk sya dah tau,
    klo anda main dua lane anda sebaiknya mengambil flak cannon>homming>homming lagi

    alasanya flak akan berguna dobel untuk berburu creep dan mencicil darah lavan

    jika anda mengambil rocket kemungkinan besar skill itu tdk berguna.
    biarkan teman selane mu mencicil darah. jika sudah di bawah 200 siapkan homing lalu biarkan rocket mengejar. tpi klo teman selane mu bisa mengatasi sendiri bantu dengan flak aj. . .


    klo solo boleh sih ambil homing lalu rocket

    BalasHapus
  20. Ok, menurut sy 1 level flak (3 attack) sudah cukup kalo tujuannya buat farm dan cicil.
    karena di early rocket barrage itu amat sakit buat nyicil/kill, kalo ada stun/disble teman pasti mudah kok pakenya.

    BalasHapus
  21. kak naym ini hero dwarv lho, bukan goblin family (techies,tingker,clockwerk) haha

    BalasHapus
  22. kk.. kok pake manta sih?
    .padahal kan gak ada skill pasif.
    .lagian DPSnya kan gak begitu terasa..

    BalasHapus
  23. Om masukin Vengefull Spirit

    Hero Ini Kan sering D Belakang Initator.
    tinggal swap aja .. abis Tuh Hero..

    BalasHapus
  24. gw kurang paham ama ni hero ..

    susah makenya

    BalasHapus
  25. aurel bukan goblin

    BalasHapus
  26. bos kalo target homing misile tiba2 ngilang (misal riki ato windwalker) masih bisa kena stun ga kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok,,,
      Roketnya ttp ngejar

      Hapus
  27. rocket barrage saya suka mentokin pertama...
    lvl 1 nya aja bisa bikin sekarat hero str (asal by 1 dan kena semua)

    emang paling asik buat early (First blood mania coba pake ini)

    tapi buat late juga oke2 aj.. (flak cannon punya potensi bikin kamu rampage)
    gunakan dengan bijak dan tepat. dengan item luxury yg full dps dan dalam aoe 800 semua musuh kena serangan kamu.. (6x damage??) emg keren ini hero.

    BalasHapus
  28. awal" langsung kejer aganim aj biar global

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats