DotA Guide Indonesia

Knight Davion - The Dragon Knight



Abandoned and forsaken as a child, the Half-bred Dragon Davion sought refuge from the evils of the world, and from the uncontrollable power growing within himself. His search led him to the doorstep of a mighty Druid, who taught him to tap into the massive energies that lay concealed in his blood - a tribute to his ancient Draconian heritage. A master swordsman, Davion smites his foes in his raging frenzy - transforming at will into an Elder Dragon of destructive fiery rage to crush all those that threaten to vanquish his new home.



INTRO


Davion adalah hero STR, karena dia tipe STR berarti dia adalah ‘Tanker’, slain tanker, DK juga adalah hero semicarry karena dia juga butuh banyak Gold. Davion adalah hero dengan ‘Armor’ yang TERBAIK kalau tanpa tambahan dr bonus agility maupun skill.Slain armor yg gede, HP regennya juga ‘Godlike’ untuk early game.

DK juga termasuk hero ‘nukers’ dengan skill Fire Breathe nya. Membuat DK salah satu hero yang berbahaya di early game / lane. Davion juga memiliki skill stun yang durasi nya juga cukup lama.

Hero ini ‘raja’ nya dual line, lane atas atau lane bawah sama aj,dengan potensi skill2 nya dia akan bertahan sangat lama di lane, bahkan klo udah level 6 DK bs ber-transformasi menjadi naga, dan pada saat itulah DK jadi mengerikan, ga ada satupun lawan bakal mendekatinya (kecuali nekat ), menghancurkan segalax yang menghalanginya, bahkan bs nge-push HP tower dengan sangat mudah.

Nah, mimpi burukmu akan dimulai klo skill ultimatenya udah level 3 neeh,yaitu Blue Dragon Form, akan membuatnya menjadi mesin pembunuh yang mengerikan di late game, free slower ability dengan damage yg luar biasa, parahnya lagi punya ‘splash attack’,slow yang menyebar,ckckck. Hanya dengan melakukan transform aj, dalam waktu singkat akan sangat banyak kerusakan dan pertumpahan darah dimana-mana!



Spoiler Statistik Hero




Name: Knight Davion
Affiliation: STR Neutral
Strength*: 19 + 2.8Agility: 19 + 2.2
Intelligence: 15 + 1.7
Damage: 46 - 52
Armor: 3.7
HP: 511
Mana: 195
Movespeed: 290
Range: 125 (melee)
Attack Time: 1.43 (+19%)




Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan
1. Pertumbuhan STR-nya tinggi.
2. Meski STR, pertumbuhan AGI-nya terbilang tinggi.
3. Splash mengerikan buat hero-hero Cloners dan Summoners
4. Regen dan Armornya tinggi untuk Early Game.
5. Tidak membutuhkan begitu banyak mana.
6. Fleksibel. Bisa melee dan ranged (yang rangenya limited)


Kelemahan
1. Base HP termasuk kurang untuk hero STR, yakni 511. (Mungkin regennya tinggi.)
2. Collision besar ketika dalam wujud Dragon.
3. Apapun yang menyerang magical akan melemahkannya.
4. Termasuk menjadi fokus lawan untuk dibokong dan didisable.




SKILL

Breathe fire


Breathes fire at enemy units which deals damage. Casting range : 500. AoE : 50 to 250 unit.
Level 1 - 90 damage
Level 2 - 170 damage
Level 3 - 240 damage
Level 4 - 300 damage

Cooldown : 12 Seconds
Mana Cost : 100/110/120/130
Area efek skill ini seperti kerucut, artinya semakin jauh di depan DK, semakin lebar efek areanya. Area yang terkena efek tepat di depan DK adalah selebar 50 unit, dan area efek yang terjauh selebar 250 unit. Skill ini ga di block oleh linke’s sphere, damage skill ini dikurangi spell resistance target dan bs di block oleh ‘spell immunity.

Skill ini bs menyerang ‘invisible’ unit, hati-hati aj menggunakannya, karena area efeknya berbentuk kerucut. Meski satu2nya skill ‘nuke’ mu ( spell damage yg berbahaya di early game ) tp km hanya menggunakannya untuk keperluan tertentu seperti nge-last hit, mengusir lawan, dan juga creeping, jgn gunakan sering2 karena km jg membutuhkan mana untuk menggunakan skill ‘stun’.

Dragon Tail


Davion bashes a melee-range enemy target with the fury of a dragon's tail swipe. Stuns the target and deals minor damage.
Level 1 - 25 Damage and Stun. Duration : 2.5 seconds.
Level 2 - 50 Damage and Stun. Duration : 2.75 seconds.
Level 3 - 75 Damage and Stun. Duration : 3 seconds.
Level 4 - 100 Damage and Stun. Duration : 3.25 seconds.

Cooldown : 9 seconds
Mana Cost : 100
Casting Range : 150 (Saat wujud naga, casting range bertambah menjadi 400)
Skill stun yg durasix cukup lama ( hampir 4 detik ) untuk skill stun ‘non-ultimate’. Level 1 aj durasinya udah 2.5 detik, waktu yang sangat cukup oleh DK dan rekan se-lanex untuk membuat lawan ‘sekarat’bahkan mati. Slain itu cooldown dan mana cost nya juga ‘perfect’ untuk early game.

Gunakan stun ini secara berantai klo rekan se-lane mu stunner jg. Seperti penjelasan skill ini di atas, skill ini digunakan seperti melakukan serangan ‘melee’ ( jarak dekat ) karena casting rangenya hanya 150, jadi akan ada sedikit kesulitan untuk menggunakannya.

Skill ini di block oleh linken’s sphere dan spell immunity, dan damagenya dikurangi spell resistance target.

Dragon Blood



Grants Dragon Knight blood from his ancient ancestral dragon heritage, which increases health regeneration and armor.
Level 1 -Increases HP Regen by 1 HP/sec and Armor by 3
Level 2 - Increases HP Regen by 2 HP/sec and Armor by 6
Level 3 - Increases HP Regen by 3 HP/sec and Armor by 9
Level 4 - Increases HP Regen by 4 HP/sec and Armor by 12
Sama aj km udah megang RoH ( ring of health : +5 HP regen ) dan Plate mail ( +14 armor) dalam skill ini.

Skill ini yang membuatmu paling ‘perkasa’ di lane early game.


Elder Dragon Form



Transforms the Dragon Knight into a powerful elder dragon. Duration : 60 seconds.
Level 1 - Transform into a green dragon
Level 2 - Transform into a red dragon
Level 3 - Transform into a blue dragon

Cooldown : 115 seconds
Mana Cost : 100/150/200
Nama davion akan menjadi ‘Arc Honist ‘ setelah melakukan transformasi. Dalam ‘dragon form’ arc honist akan mendapatkan beberapa skill. Untuk green dragon dan red dragon, akan mendapat skill dibawah ini...

Corrosive Breathe

A corrosive breath that deals overtime damage to buildings. Duration : 5 seconds. Effect : 20 damage/second
Level 2 Elder dragon form ( red dragon ) : ‘base’ MS nya 315, attack rangex 500, punya ‘splash attack’ ( nyerang area kecil disekitar target ), 100 % splash damage kena di area sejauh 100 AoE disekeliling target, 75 % splash di 200 AoE, dan 50 % splash damage untuk target yang terkena 250 AoE disekeliling target.

Level 3 Elder dragon form ( blue dragon ) : semua sama saja dengan red dragon, dan tambahan lagi satu skill yang paling mengerikan, yaitu...


Frost Breathe

Slows enemy attack and movespeed. Duration : 3 seconds.
Hanya blue dragon form yang mendapatkan ini. Slows 30 % MS, dan 20 % Attack speed. Frost breath juga ‘splash attack’ dan klo km nyerang tower, musuh2 yang ada disekitar tower akan terkena efek frost breathe juga.




SKILLS BUILD UP

1. Dragon Tail
2. Dragon Blood
3. Dragon Blood
4. Breathe Fire
5. Breathe Fire
6. Elder Dragon Form
7. Breathe Fire
8. Breathe Fire
9. Dragon Blood
10. Dragon Blood
11-14. Stats
15. Elder Dragon Form
16. Elder Dragon Form
17-21. Stats
23-25. Dragon Tail

Dragon Tail di level 1 berguna untuk pertahananmu kalau km di majuin, slain itu juga bs km gunakan untuk langsung nge-bokong lawan se-lane, tp rekan se-lane mu harusnya stunner jg,jadi gunakan stun kalian scara berantai, level 2 dan 3 skill ini ga beda2 jauh,jadi 1 level aj cukup di early game, durasinya jg udah cukup lama. Sebagian besar skill stun hero2 DotA di level 4 durasinya ga beda jauh dengan level 1 dragon tail.

Dragon Blood juga penting di early game, untuk pertahanan byar kamu bisa lama2 di lane untuk creeping, karena kamu hero carry yang juga butuh banyak gold. 2 level aj udah cukup besar untuk early game, karena HP mu udah gede, jadi HP regen yang udah banyak pula, Karena kamu juga harus ngambil skill ‘nuke’ mu yang bs km gunakan untuk nge-last hit.dengan Ngambil 2 level skill ini aj, klo km kena ‘hit’, kurang dari 5 detik HP mu akan kembali ke jumlah sebelum km terkena ‘hit’.

Satu-satunya skill ‘damage’ yang bs sangat menyakiti lawanmu adalah breathe fire, dan ini skill pertamamu yang harus mentok.Gunakan ini untuk creeping atau untuk menyerang hero lawan. Skill ini diambil setelah dragon blood, karena tanpa dragon blood kamu yang hero ‘melee’ mudah juga dibunuh, tambahan armor dr dragon blood memberimu ketahanan yang besar untuk menggunakan spell2 mu di jarak yang sangat dekat skalipun.

Level 6 harus ambil ultimate, kapanpun DK udah level 6, artinya tower di lane itu sebentar lagi akan rata dengan tanah. Corrosive breath memberi bonus damage untuk bangunan dan itu sangat membantu push tower selama mid game, jadi sebaiknya ambil level 2 dragon form dilevel 15.




Item Build dan Gameplay






EARLY ITEM

Bracer

Stats HP yang tinggi untuk Modal di lane.



 
Power Threads

Attack speed dan tambahan mana/hp pas buatmu.



EARLY STRATEGY




Beli 5 branch dan 2 tango,tp klo kamu masih ragu, beli resep bracer aj. Lalu maju ke lane bawah klo km sentinel, atau ke lane atas kalau bukan sentinel.

Seperti byasa, usahakan se-lane dengan hero2 babysitter ( yg bs ngisi HP,mana,armor,dll), ajak dya ke lane bawah, mereka akan membuatmu nyaman di lane, dan ga harus takut creeping. Klo ga dengan babysitter, paling cocok se-lane dengan hero stunner. Kalau beruntung, kalian bisa membunuh 1 atau 2 hero lawan kalau kalian menyerangnya dengan cara stun ‘berantai’.





Klo malas main lane, di awal game kamu tetap harus main lane,creeping sampai gold mu cukup untuk beli empty bottle, lalu balik ke fountain, beli bottle, dan mobil bokong lawan dari lane atas, abis itu ke tengah, dan kalau masih sanggup ke bawah juga. Jangan lupa ambil power up untuk ngisi bottlemu yang udah kosong. Power up km gunakan juga untuk ngebokong lawan.

Sebenarnya DK bukan hero ganker yang baik, stunnya melee, dan skill ‘nuke’ nya butuh mana yang banyak, sementara kapasitas mananya sedikit, jadi, kemungkinan km hanya akan melakukan bokongan sekali2 aj, dan kalau mana mu udah abis, mau ga mau km creeping di lane lg atau utan.

Yah begitulah kerjanya DK, karena punya stun, sudah jadi kwajiban untuk melakukan ‘mobil’. Jadi, di early game bukanlah momen yang bagus untuk DK, masih seperti hero2 byasa aja.

Klo mau ‘satanic’ untuk item late game mu, beli helm of iron will di goblin shop. Tp sebenarnya, resep2 satanic akan sangat menghambatmu membuat Armlet, karena km harus beli dominator di early game, armlet di early game jauh lebih berbahaya dripada armlet di mid game,dan armlet di mid game masih lebih berbahaya dripada dominator di early game. jadi aku lebih milih untuk beli armlet di early game, dan dominator di mid game jg ga guna, dan solusinya adalah, item build mu bukan ke satanic,PISS!

Jadilah hero yang aggresif, seperti klo udah level 6, tranform ke bentuk naga,lalu gerakkan DK seagresif mungkin, ingat! Naga Kamu adalah hero range dengan stats ‘tanker’ hero melee, kamu punya banyak HP, MS yang cukup banyak,armor gede dan HP regen yang tinggi pula untuk hero range,jadi kemungkinan besar musuh bakal menghindarimu. Serang semua yang ada di hadapanmu, ‘push’ mereka, bunuh creep2 nya, lalu serang towernya, kena ‘hit’ beberapa kali gapapa, HP regenmu yang tinggi mudah mengembalikan HP mu yang berkurang.

Klo udah kembali ke wujud semula ( DK), mobil lg, ke lane tengah misalnya, tujuanmu adalah meratakan tower tengah setelah membunuh lawan di lane mid, setiap cooldownx ‘naga’ udah selesai, berubah lagi, bentuk naga mu sangat dibutuhkan di early game untuk meratakan tower2.

Klo skill breathe fire mu udah mentok, brarti bunuh segelombang creep akan jauh lebih mudah, caranya serang creep melee masing-masing 2 kali, lalu serang creep rangenya sekali aj, setelh itu gunakan breathe fire ke arah creep itu,

Spoiler Screenshot






hasilnya km dapat 4 last hit sekali serang.








MID ITEM

ARMLET OF MORDIGGIAN

DK adalah mesin penghancur, dan untuk melengkapinya kamu butuh ini. Dengan begitu Semua yang menghalangi akan ‘rata’ sekejap mata. HP regen, armor apalagi ditambah extra HP untuk makin jadiin kamu ‘tanker’. Damage yang akan kamu hasilkan akan sangaaaaat banyak. item yang terlalu murah untuk melengkapi potensi DK.


HELM OF DOMINATOR

Lifesteal dan armor, pastinya kamu butuh ini! Upgrade ke satanic.


SANGE AND YASHA

HP ditambah, membuatmu jadi ‘tanker’ di late. attack speed,Movement speed, dan damage juga ditambah, serta ada efek ‘maim’ untuk slower attack. Kalau sudah memegang senjata ini DK telah bener-benar jadi seperti seorang ‘KNIGHT’ di tim. Semangat tim sekarang ada di tanganmu.




MID STRATEGY




Kamu bisa melakukan 2 hal sekarang, kalau tower musuh di lane kamu udah rata, lanjut maju ke tower berikutnya atau ke lane atas/tengah untuk meratakan tower yang belum hancur.

Artinya di mid game, tugasmu adalah meratakan tower lawan yang menghalangi jalur kalian ke markas lawan, DK punya naga dengan daya hancur yang besar dan paling berpotensi menghancukan tower, jangan di sia-siakan potensi itu.

Menghancurkan tower memberi tambahan gold untuk teman2 setimmu, slain itu km menambah peluang untuk teman-teman ‘AGILITY’ mu untuk creeping lebih nyaman, yang akhirnya smakin mudah jadiin item2 mereka, semakin cepat item2 DPS teman2 ‘carry’ mu jadi, battle akan semakin mudah dan tentu saja DK sebagai tanker juga akan terbantu.

Klo lg nyerang tower, hati2 dengan ‘defender’ nya, klo jumlah mereka lebih banyak, kabur aj sebelum terlambat, tp klo jumlah kalian sama, harus maju. Tp, km tetap harus hati2 klo defendernya adalah hero2 early game (nukers,spell caster, yang sebagian besar tipe Intelligance ), spell2 damage mereka sakit bgt untukmu.

Selalu bawa ‘Scroll of town portal’ byar km bs tele ke markas klo dibutuhkan, beli healing slave juga untuk ngisi HP mu yang dikurangi oleh armlet.

Red dragon lebih mengerikan dripada green dragon karena udah bs splash attack, artinya klo km nyerang tower, musuh2 yang ada di dekat tower juga akan kena. Red dragon lebih mudah membunuh segerombolan creep yang nyerang di lane atas/bawah, lebih mudah juga untuk menghancurkan tower.

Pernah dengar/lihat trik untuk mendapatkan banyak gold dr belasan atau lebih ancient creep dalam 1 camp? (creep stacking). Kalau udah bagus, lakukan trik nya, dan kalau jumlah ancient creep di camp itu udah sangat banyak,

Spoiler Screenshot






jadilah naga merah dan serang belasan atau lebih ancient creep itu, akan sangat mudah bagimu karena km punya ‘splash attack’, ( gaya creeping paling enak ni)



slain DK bs juga untuk hero2 yang punya ‘splash’/’cleaving’ attack lainnya.


NOTE : Creep2 yang terbang ga akan berefek ‘splash’ yang artinya akan lebih lama membunuhnya.creep utan yang terbang misalnya ‘naga hitam’.

Gunakan juga trik Animation Cancelling untuk memotong jeda animasi setelah melakukan serangan dengan begerak ‘maju’ atau kemanapun asal bergerak. Memotong jeda animasi mempermudah untuk mendekati target. Jadi kalo naga mu udah buka mulut dan bola apinya udah keluar, langsung ‘klik’ maju, atau mundur klo kamu dimajuin.

Tim yang pro pasti selalu berusaha memunuh hero2 carry lawan, byar item2 hero carry itu ga bisa jadi atau semakin lama jadinya. So, jangan heran klo km akan sering dikroyok/bokong lawan. Klo di bokong pas km sedang creeping, segera stun hero ‘nuker’s nya atau siapapun yang terdekat, aktifkan BKB, lalu kabur, Kalau HP mu dibawah 400 aktifkan armlet dan HP mu akan bertambah banyak, tp klo HP mu udah di bawah 475 dengan armlet aktif, hentikan armlet lalu aktifkan lg, dengan bgt HP mu akan kembali menjadi 475 (jumlah tambahan HP klo armlet diaktifkan..koreksi ya klo salah..^^),tp ingat, km harus hati2 klo HP mu dibawah 475 dan menghentikan armlet, Hp mu akan tersisa ‘4’ aj, dan sekali tiupan aj km akan mati, jadi cepat2 aktifkan armlet lg.







LATE ITEM

BKB

BKB adalah Core Davion, bukan berarti kamu benci ngetank, tapi item ini sangat berguna untuk mengcounter musuh yang berusaha mengehntikanmu saat Dragon Form.



ALTERNATIVE ITEMS
MASK OF MADNESS

Attack speed yang tinggi untuk perma-slow blue dragon form, tapi sebagai tanker, amplify damagenya akan merugikan.
 
BURIZA DO KYANON

Splash attack juga memberikan critical strike,tapi sayang ga ada tambahan HP untuk kebutuhan ‘tanker’ mu. Beli ini kalau kamu fokus dan serius untuk ‘damage’ aj. Alternatif dr SnY.

Vladmir's Offering

Selain ngetank potensi DPS Dragon knight juga tidak boleh diabaikan. Manfaatkan itu dengan lifesteal, lagipula item ini juga menambah Armor aura untuk semakin membantu ngetank.


LUXURY ITEMS 
Luxury item dikelompokkan menjadi 2, build tanker dan build DPS/Pusher

Tanker (paling dianjurkan) :
Vanguard

Kalau Dragon knight di pick untuk TB.


HoT

Kalau semua item core udah dipegang, dan ternyata situasi battle masih membuat teman2 kamu butuh tanker yang lebih KERAS,beli ini. Slain itu item ini sangat cukup untuk menutupi negatif HP regen dari Armlet, beli item ini dr gold yang km dapatkan setelah item core jadi.


ASSAULT CUIRASS

Atau beli ini. Naga biru dengan splash..bla3x + attack speed yang luar biasa.gmana?


Pusher/DPS :
RADIANCE

Radiance adalah item DPS, sebenarnya item ini terlalu mahal untuk DK, masih banyak item yang lebih mudah membelix dan lebih berguna,.

MKB

Mini stun dan bonus damage ga kena ‘splash’, tapi lumayan juga kalau musuhnya punya evation apalagi yang gede kayak Pandaren.


Rejected Item





NULL



Syapa bilang DK akan kekurangan mana.Asal km ga menggunakan mana mu sembarangan.

PRESEVERANCE


HP regenx percuma.

BATTLE FURY


Item ini sangat buruk untuk DK, yang byasa beliin DK ini, Perhitunganmu mungkin belum bagus, ato kamu latah/ ikut-ikutan aj dengan kbanyakan orang. Menurut perhitunganku begini :

-Singkat aj, battle fury itu payah bgt, harganya sekitar 4500 gold, dan yang diberikan adalah attack damage yang cukup sama dengan yang diberikan Armlet of mordiggian yang bs km beli seharga 2900an gold.

-Mana regen battlefury berguna di early-mid game aj. 100% mana regen untuk total mana DK yang ga gede2 amat, namun ,cukup untuk memakai spell beberapa kali. Artinya km ga terlalu butuh mana regen, atau itu ga akan banyak membantu. Untuk dapat mana di early game, cukup beli bracer aj klo mau. lagian preseverance udah termasuk ‘bad item’ tuh di atas.

-Cleaving attackx udah ga berguna untuk blue dragon.

-Negatif HP regen dr Armlet bukan masalah kan, aktifkan armletnya klo mau ‘war’ aj, abis itu matiin lg, dgn bgt HP akan bertambah lg, slain itu klo mau, beli aja healing slave. Itulah gunanya icefrog membuat item itu.

GUINSOO


Item2 mahal inteligence lainnya juga ga akan berguna. 6000 gold untuk membeli item yang hanya km gunakan untuk membuat target jadi ayam slama 3.5 detik, mending km beli HoT atau Cuirass.




LATE STRATEGY



Late game untuk hero carry adalah momen yang paling ditunggu, tp dari situlah kelihatan apa yang hero carry itu telah lakukan selama early dan mid, kalau dia malas creeping pastinya item2 nya masih suram, tp klo rajin creeping, hero itu udah ‘jadi’ dan siap main late game, melawan hasil dari hero2 carry lainnya, hero carry yang paling rajin creepinglah di early dan mid game yang akan berkuasa di late game, well, itulah hukumnya.

Seharusnya km udah membeli sebagian besar item coremu, minimal BkB mu udah jadi.

Nah,apa yang harus kamu lakukan sekarang? Tentu semua teman2 setimmu tahu klo hero mu udah jadi, yang artinya kalian udah ada modal besar untuk menerobos markas lawan lebih dalam lagi.

Blue dragon punya efek slow dan splash, kali ini kamu betul2 menjadi mesin penghancur di timmu, klo di ‘Empire’ , kamu adalah ‘Trebuchet’ nya.

Creeping di late bukan lagi prioritas, setiap ada hero lawan yang nongol di area mu, langsung majuin,bokong dia. Di late game, DK akan terlihat kemampuan sesungguhnya. Bokong lawan yang creeping / defense di tower mereka, langsung bunuh defendernya, abisin towernya dengan serangan2 ‘frost’ mu.

Fokus untuk nge-‘push’ markas lawan bersama teman2mu,majuin di lane mid dulu yang jaraknya paling pendek, dan setiap kali ktemu musuh2 yang mau defense, jangan ‘buka’ war, DK ga cocok membuka war, biarkan teman2mu klo ada yang cocok membuka war seperti raigor,spectre,magnus,dll. Klo di tim kalian ga ada battle initiators itu, biarkan musuh yang duluan membuka war, atau kamu yang melakukannya.Transform ke naga biru lalu maju ke area lawan,aktifkan Armlet, lalu BKB, langsung majuin lawan se-liar mungkin, se-agresif mungkin, km harus terlihat seperti naga yang sedang murka, dan teman2 mu juga harus ‘cover’ di belakang km.

Kamu adalah hero Tanker,tp km bukan tanker yang cukup tangguh karena km juga hero carry, jadi klo ada ‘tanker’ lainnya di tim, byarkan dya berada di barisan terdepan war, dan kamu dibelakangnya sebagai ‘lapisan kedua’ ( lapisan?kayak matahari aj.^^), jaga2 kalau tanker kalian itu mati. Nah, kalau tankernya mati, maju ke barisan terdepan, lindungi semua teman2mu yang nyerang di belakangmu. Mati kalau harus mati,hidup kalau bisa hidup.

Cara Menggunakan spell2 DK :

1. Cara menggunakan Dragon Tail : di early game, skill ini yang kamu gunakan untuk menekan lawan,menyicil HP nya,dll. Klo teman se-lane mu stunner, gunakan ‘stun’ kalian secara berantai, kalau stunx temanmu itu ‘range’ byarkan dia yang menggunakan stunnya duluan, lalu km majuin dan pukul2 target itu, klo durasi stunnya udah selesai, baru km gunakan Dragon tail, karena udah dekat dengan target, menggunakannya harusnya mudah.

Tapi klo temanmu itu susah melakukan stun, misalnya stunx lina inverse atau leshrac, kamu yang stun duluan, lina/leshrac cukup sulit menggunakan stunnya, dan menjadi sangat sulit klo musuhnya bergerak.

Stun digunakan untuk menghentikan lawan yang mencoba kabur, slain itu juga berguna untuk kabur dari lawan dengan menghentikan gerakan lawan klo lawan itu nyerang km.

Di late game war, stun sangat penting, gunakan stun setiap kali cooldownnya selesai, karena late game, hero yang paling berbahaya adalah hero tipe Agility yang itemnya udah jadi, usahakan stun dya duluan, lalu tankernya.

2. Cara menggunakan breathe of fire : Rasanya aku udah menjelaskan cara menggunakannya di atas. BTW, ini skill yang mudah digunakan, ga harus hati2 amat, jangan nyerang di samping target ( ngapain juga nyerang dari samping...^^),serang tepat di depannya, dan area efeknya melebar seperti segitiga, semakin jauh semakin lebar. untuk perhitungan area nya, lihat sendiri aj animasi apinya, itulah 250 unit ( lebar areanya yang terjauh ), karena range, gunakan klo musuhnya diluar attack rangenya naga mu.

3. Menghancurkan tower/ lawan di early game dengan naga hijau: haha,tp emang setiap battle, dimanapun lane DK, pasti towernya cepat hancur, klo hero ini udah level 6, siap2 d tower akan rata. Akan sangaaaaat mudah kalau lawan se-lane mu hero melee. Sebelum menghancurkan tower bunuh dulu hero melee itu, caranya pukul aj sekali dia, lalu mundur , lalu sekitar 5 detik maju pukul lagi sekali,dan mundur lagi, bgitu seterusnya ( nyicil HP ) klo udah kuning, majuin lalu stun---pukul3 dan abisin dgn fire breathe mu ( sebenarnya ga segampang itu..^^). Kalau uda mati, brubah jadi naga, bunuh semua creep lawan, lalu serang towernya, lihat2 juga kalau ada hero lawan yang datang defense, mending kabur dulu, dia ga mungkin sendirian, kalau mau merobohkan naga,ga mungkin sendirian donk...


TIPS :

1. lat hit : sering2 nge-last hit, byar Level mu cepat naik, jauh lebih enak nge-push lawan yang masih level 5, sementara km udah jadi naga hijau.

2. Jangan Lengah : lengah adalah musuh terbesar semua pemain, km ga pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, karena di DotA situasi ga pernah sama, jangan pernah berpikir berada di tower km artinya km ‘aman’, enggak, tak ada yang mustahil.

3. Ambil PU : semua PU cocok untuk DK, beli bottle klo mau untuk ngisi PU itu. Buat yang ga tau PU (power up) tuh muncul 2 menit sekali di sungai antara lane atas-tengah, dan sungai antara lane tengah-bawah, bisa muncul di kedua tempat itu bersamaan, tp kadang salah satunya aj yang muncul.

4. Tentukan target tim mu: diskusikan dengan teman se-tim, target kalian yang pertama siapa,lalu siapa, lalu siapa... lalu setiap ada war, serang target pertama kalian bersamaan.Tp ingat, situasi ga pernah sama.

5. Tentukan targetmu sendiri : kalau ada hero yang mnurutmu bakal menjadi penghambat terburuk nantinya, sejak early game tentukan targetmu itu, lalu fokus untuk membunuhnya saja, kalau dia hidup sasaranmu tetap dia, bunuh dia lagi, emang menyebalkan sih, tp itu salah satu strategy juga.Untuk DK, target yang bagus adalah hero2 nukers, zeus misalnya, atau harbringer yang punya ‘pure damage’ (damage murni ) dan orb walker juga, atau si silencer. Jangan biarkan item2 nya berkembang, lakukan aj, bokong dia lg klo udah hidup, ga akan ad yang bakal nge-flame km, kecuali si target mu itu sendiri.

6. Teamwork : meski km tuh pemain DotA terhebat,tercerdas,terlicik, di alam semesta ini, tapi teman2 mu hanya ‘AI’ ?( maksudnya egois dan ga suka kerja sama) Km ga ada bedanya dengan pemain biasa2 saja. Kerja sam tim yang paling penting, ingat? Ga ada pemain yang pro, yang ada hanyalah ‘Tim’ yang pro.

7. Kata senior : “jangan pernah takut klo musuh2 ada di depanmu, takut lah klo musuh itu ga ada di depanmu” benar ga? Pengecut aj yang takut klo musuhnya udah ada di depan matanya, dan kita harus takut klo musuhnya ga ada, karena kamu ga pernah tahu kalau km sedang diintai, atau kamu masuk jebakan mereka. Jadi selalu lihat mini map juga.

8. kreatif : sekali lagi, situasi battle ga pernah sama, ga mungkin juga km ngikutin build up ini terus2-an, siapa tahu km lebih kreatif, beli item2 lain, misalnya beli 5 bracer dan sepatu aj sampai late game, ga ada yang tahu apa yang akan terjadi kan..



FRIENDS


MAGNATAUR


Dia akan jadi teman terbaikmu, atau siapapun yang bs dengan mudah memperpendek jarak lawan dengan kalian, seperti magnus ini yang punya reverse polarity. Km bs aj dpt tripel kill karena bantuannya. Slain magnus, dark seer dengan vacumnya, dan pudge dengan meat hooknya.


LUNA MOONFANG

Km juga termasuk hero nukers, dengan skill breathe fire, km bs dengan mudah menghabisi creep lawan, dan itu sangat menguntungkan luna moonfang untuk bs menggunakan ultimatenya.Begitu pula si yurnero.


DAZZLE

Damage yang besar membuat armor seakan ga berguna, apalagi klo damage yang besar lalu armor lawan yang tipis bgt, bs saja km membunuh centaur dengan 3000 HP kurang dr 7 detik.


SLARDAR

Sama aj, dia punya amplify yang bs mengurangi armor musuh.




ENEMIES


GEOMANCER

Geomancer punya ‘ensnare’ yaitu jaringnya yang bs menangkap dan menghentikanmu bahkan dengan BKB aktif sekalipun, itu sangat buruk!!, ditambah lagi skill itu bs mencegahmu bertransformasi menjadi naga.


TREANT PROTECTOR

Sama aj dengan geo, overgrowthnya mendisable mu selama beberapa detik yang menyiksa, bs juga dipakai untuk mencegahmu menjadi naga.slain TP dan geo, rexxar dengan primal roar nya, dan magnus dengan reverse polarity.


MINUS ARMOR

Kedua hero yang bs ngurangin armor km sampai badan mu setipis ‘krupuk’. Beruntung km punya armor yang gede, tapi mereka tetap aj berbahaya. selain mereka Lanaya dan gondar juga mengurangi armor.


N'aix

Salah satu anti tank terbaik, tebalnya armormu bukan masalah dia tetap akan mencabik-cabik dan menyerap darahmu sampai habis tak bersisa. Ngestun atau bakar? tidak akan berguna, Vampir sadis ini punya waktu spell immune yang cukup untuk membuat Nagamu terkapar di tanah.


 
Rotund'jere

Anti tanker terbaik DotA, kamu tidak membutuhkan armor dan regen HP tinggi, karena semua itu tidak akan membuatmu selamat.



BANE ELEMENTAL


Slamat datang di kegelapan alam tidur, hhay. Dia ini bukan aja menjadi lawan terberatmu, tp membuat semua lawanmu menjadi sama mimpi buruknya dengan dia. Hero-hero DPS ga akan bahagia kalau ada dia. Fiends grip nya tidak bisa di block oleh magic immunitymu,enfeeble membuatmu kehilangan damage, dan 7 detik nighmare untuk menjebakmu di area lawan?, dia yang paling berbahaya!!




CLOSING

Nah selesai..kuharap kamu dapat pengetahuan baru dari guide ini, dan sedikit atau bahkan merubah semua gaya bertarungmu dengan DK.

DK bukan hero yang mudah digunakan, tapi ga susah-susah amat juga. Silahkan dicoba aja.. :)

*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




89 komentar:

  1. akhirnya gw udah bisa pake DK dulu wa mode -ar nyoba hero ini jadi ATM padahal udah vanguard+Taras....

    thx ya guidenya...^^

    BalasHapus
  2. kk phase boot nya ituuu....!!! update dolo lah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya vanguard dibeli diawal permainan ?

      Hapus
  3. buat counter rikimaru gmn y?
    dah jadi tetep kalah aja .

    BalasHapus
  4. @sip2 Thanks

    @Counter riki dengan ward atau gem :)

    BalasHapus
  5. mantabz gan,,,,
    waktunya mencoba DK versi agan,,,
    :)

    BalasHapus
  6. kk2 sekalian sya mo tnya... gmna sih cra'y saat kita transform dari davion,lycan,undying (ulti'y) trus kita pakek manta. tpi image'y ttp pda transform... <<<mksud ga???

    BalasHapus
  7. @Anonim
    Trik Manta masuk disini..

    http://dotaallstarstoday.blogspot.com/2009/07/teknik-manta-style-untuk-hero2.html

    BalasHapus
  8. kk ak bru aj maen pke item bracer,HoD,Armlet,pwerthread gila. udah dewa bnget dah. ak saranin HoD jg bagus buat DK.. ^^

    BalasHapus
  9. gan, cara counter slark gmn sih?
    mw sjadi apa jg kyanya kalah trus...

    BalasHapus
  10. Kakak Naym, guide ini belum diupdate. Sebaiknya upgrade ke versi 6.69. Dan tambahkan Manta Style sebagai Luxury Item karena memang corenya SnY, tapi bukannya Manta sekarang bisa fleksibel dan bisa untuk siapa saja baik melee maupun range?

    BalasHapus
  11. Saya rasa, Soul Ring bisa dijadikan Core Item untuk early game. Dengan regen HP DK yg terlalu cepat di early game bisa dikombinasikan dengan Soul Ring untuk menambah mana DK yang sedikit. Dengan begitu, farming dan harrasing lawan akan menjadi lebih mudah dan menyakitkan. :)

    BalasHapus
  12. kakak,buatin video replay nya dragon knight dong

    BalasHapus
  13. saya pake DK pake cara kk dewa kk..
    Ultra kill tapi akhirnya mati sama darkterror(udah jadi)

    BalasHapus
  14. kk aku pernah pki nih HERO wktu itu lwnnya Spec. darahnya SEKARAT trus aku pki "BREATH" langsung mati wkkkkkkkkkkk!!!!

    BalasHapus
  15. kk tolong update dong guide'a untuk versi 6.69
    biar tau item yg cukup bagus buat Dk

    BalasHapus
  16. Ada yang kurang dari hero ini...

    Kelebihan:
    1. Pertumbuhan STR-nya tinggi.
    2. Meski STR, pertumbuhan AGI-nya terbilang tinggi.
    3. Splash mengerikan buat sebagian besar hero-hero Cloners dan Summoners (Elder Dragon Form Lv. 2 dan 3).
    4. Regen dan Armornya tinggi untuk Early Game.
    5. Tidak membutuhkan begitu banyak mana.
    6. Fleksibel. Bisa melee dan ranged (yang rangenya limited)

    Kekurangan:
    1. Base HP termasuk kurang untuk hero STR, yakni 511. (Mungkin regennya tinggi.)
    2. Collision besar ketika dalam wujud Dragon.
    3. Apapun yang menyerang magical akan melemahkannya.
    4. Termasuk menjadi fokus lawan untuk dibokong dan didisable.

    BalasHapus
  17. kk.. item late wat counter lanaya ap..

    aq dah manya, vangu, pt , ma hot ttp klah ma lanaya ( dah jadi tpi )....

    tqs

    BalasHapus
  18. kk naym di early boleh pki PT gk sepatunya

    BalasHapus
  19. sry bro, gw mau komen dkit ttg battle furry sbg bad items davion... klo mnurut gw davion bgs klo pke battle furry, awl2 gw bli sobi mask bwt davion, trs maen fire breath, udh pny ckup duit gw bli void stone, regen (150%) dgn regen mana secpt itu, lu bsa leluasa pke fire breath bhkan utk cicil musuh, trs void stone nya lu jd in perse abs itu bf, klo udh jd bf mana lu d jamin ga bkl abs, lu bbs pke mana sepuasnya, sobi mask bsa lu jual...
    klo mana udh ga abs2 berarti lu bsa creeping dan pst nya cpt jd, klo mnurut gw sih gtu, heheheh...
    tp gw jg blm cba davion versi lu, ntr gw cba jg deh, tq sarannya

    BalasHapus
  20. kk klo beli dagger aja gmn?, supaya stuntnya enak:)

    BalasHapus
  21. kk sekarang Enfeeble Atropos level 4 kuranginnya jadi 100%
    keterangannya soalnya gak mungkin damage kurang sampe 120%, tolong diubah makasih

    BalasHapus
  22. kalau beli maelstorm bagaimana?
    listriknya sering kluar

    BalasHapus
  23. armlet trlalu beresiko kyk ny klw lwn ny full disabler,pa lg klw kondisi aktf...
    ^^

    BalasHapus
  24. gimana kalo misalnya dibeliin Cranium Basher ???
    bash bisa cleave saat jadi naga, walaupun gak nyampe permabash, tapi lumayan juga kan

    BalasHapus
  25. kk guide nya bagus

    BalasHapus
  26. gk masukin vlad tuh kan byar pasangan sama sangeyasha nya ...

    BalasHapus
  27. Menurut gw guide yang cocok untuk DK tu...
    1.battle fury
    2.powertread
    3.assaultcurias
    4.HoT
    5.sangeyasha
    6.Avatar
    pengalaman gw kalo da jadi barang2 itu gx ada yang bisa ngalangin lagi...gw slalu peringkat pertama di battle net kalo pake DK dan bwt barang gtuan...Perecaya coba aja barang gt...

    BalasHapus
  28. AoM item yang cepat jadinya, DPS item yang cost effective buat DK. Yang mau saya tanya kk naym kok dragon blood malah cma ngambil dua level di awal padahal pasti pas segitu AoM udah jadi, dan dngn lvl dragon blood maksimum mmperkecil masalah degen hp dari AoM.

    BalasHapus
  29. Dane, cranium untuk range itu kurang efektif, lagian DK punya stun :)

    Anonim1, Thanks
    Anonim2, Kalau mau lifesteal mending langsung Dominator aj yg nambahin armor dan bisa diupgrade ke satanic, vlad lebih cocok buat summoner.

    Dani, Bukan soal barangnya gan, situasi DotA ga pernah sama, kalo musuh pake counternya DK atau beli item untuk ngecounter DK ceritanya ga akan sama kan.. And juga tergantung dari skill dan luck :)

    BalasHapus
  30. Dane, cranium untuk range itu kurang efektif, lagian DK punya stun :)

    Anonim1, Thanks
    Anonim2, Kalau mau lifesteal mending langsung Dominator aj yg nambahin armor dan bisa diupgrade ke satanic, vlad lebih cocok buat summoner.

    Dani, Bukan soal barangnya gan, situasi DotA ga pernah sama, kalo musuh pake counternya DK atau beli item untuk ngecounter DK ceritanya ga akan sama kan.. And juga tergantung dari skill dan luck :)

    Jeremy, Karena selain Dragon Tail, skill nuke juga penting dimentokin secepatnya, dan minimal 1 level stun jg :)

    BalasHapus
  31. Si enigma bisa jadi good allies, kalo udah blackhole, trus ada DK, bisa rampage tuh hahaha

    BalasHapus
  32. kk, kalo bikin mkb untuk counter evation gppkan? dari pada nyerang ga kena2

    BalasHapus
  33. kk DK dari pada bikin dominator mendingan bikin vladimir, jadi bisa lifesteal juga ada SnYnya, lagian vladimir ada tambahan armornya lohh + mana regen pula lengkap dah buat DK

    BalasHapus
  34. Sansan, yep, ane pindahin MKB ke luxury (dari Bad item), thx!

    BalasHapus
  35. kk ktnya dk regennya godlike tp knapa kalo aktif AOM lifenya kurang bnyk aku ngeri mkenya.aktifinnya kapan yang baik? atro ada alternatif AOM ga?

    BalasHapus
  36. Aktifkan pas mo war aj, setelah itu off kan lagi. kalau belum 'lincah' ga usah diaktifkan juga ga apa-apa.
    asal teman ada yanbg bawa vlad atau beli Orb lifesteal aj :)

    BalasHapus
  37. kak mau nanya... greater maim sama frost breath ngestuck apa engga??

    BalasHapus
  38. kalo buat area gmn?
    dk kan yg mele nya g bia area jd gmn dong?

    BalasHapus
  39. Kk klo KD mw ngalahin centa gimana carax dan item2 ap aja yg hrs di bli DK bwt ngalahin centa?
    Makasih

    BalasHapus
  40. KLO TDK pake butterfly guna g ya?
    soalnya klo dah dragon enak tuh bwat break tower..

    BalasHapus
  41. untuk armlet kyknya bresiko..dgn AS DK yg buruk jika memakai phase boot,minus regen dri AoM akan mmbuat hp DK cpat merah..pdhal kita bru ngehit bbrapa kli..tpi hp sudah brkurang bnyak..
    Jdi,phase boot bsa dgnti dgn pt..ato jika membeli phase dan AoM,lngsung kjer hyper sbelum bkb..di late,bru jadiin cuiras stelah hot jdi,.
    Hnya brpendapat..

    BalasHapus
  42. Leonardo Gunawan says:

    Sekarang modal early laner untuk DK bersaing dengan Terrorblade, lho... (Dragon Blood - DK vs. Zeal - Terrorblade). hahaha...

    BalasHapus
  43. kk, SnY kan udh bkn orb effect lagi ?

    BalasHapus
  44. kk, di worst enemy enfeeblenya bane elemental kan udh bkn persen lgi tapi jumlah tetap

    BalasHapus
  45. kk, cara kerja HoT itu gimana? kok ada keterangan di item yang intinya gak Aktif kalo sedang berantem.

    BalasHapus
  46. Kalo kamu Kena Damage Efek Regen 2% perdetik nya mati Begitu tapi Kalo Kamu dah ngak batle lagi Efek regennya Ada lagi

    BalasHapus
  47. dk itu panglima perang, knapa beli bkb sama AoM
    harusnya panglima perang itemnya
    -HoD defiance; helm perang
    -SnY; pedang perang
    -Phase Boot; sepatu perang
    -assault currais; baju perang
    -vanguard; tameng perang
    -HoT; jiwa perang

    cobain aja
    dk itu panglima perang, knapa beli bkb sama AoM
    harusnya panglima perang itemnya
    -HoD defiance; helm perang
    -SnY; pedang perang
    -Phase Boot; sepatu perang
    -assault currais; baju perang
    -vanguard; tameng perang
    -HoT; jiwa perang

    cobain aja

    BalasHapus
  48. tambahin soul ring sebagai item core early dong, sinergi banget ama dragon blood, kalo udah megang itu, kemungkinan besar first blood di tanganmu.
    dispam aja trus, buat dapet first blood ato ngusir hero musuh dari lane

    BalasHapus
  49. item saya buat DK:
    phase boots
    vanguard
    AoM
    Tarras
    sisanya liat" kondisi bgt.

    BalasHapus
  50. Update pliz kk Naym

    BalasHapus
  51. kk lebih cocok mana.
    DK pake vanguard atau vlad

    BalasHapus
  52. kak,aku nyaranin vanguard jadiin alternatif
    biar lebih keras

    BalasHapus
  53. Okeh, karena build DK disini semicarry-Tank Vanguard dan Vlad jadi corenya, thanks guys :))

    BalasHapus
  54. N'Aix gk di tambahin sebagai worst enemies kk???...

    BalasHapus
  55. tergantung skill kk, naix pun ga ada apa2nya sbnernya sama davion. vladmir ndak usah klo mnurut ane, mending madness aja, n skill stunya polin utama dulu. ati2 bli item, janagn ampe ga efisien, sayang duitnya, mending langsung bli item yg bner2 ampuh. (madness + mordigan)

    BalasHapus
  56. Davion emang Manteb banget kk,ak pernah sampe rampage nge tb 55nya

    BalasHapus
  57. kalau DK pake HoD gmn kk bisa gak??

    BalasHapus
  58. @HoD wajib kalau musuh banyak nuker, upgrade ke khadgar di late.

    @ilusi naga ga dapat skill2 pasifnya :)

    BalasHapus
  59. ni build item saya klo maen DK.
    pertama bli stout shield, sama sobi mask trus bli boots of speed.. langsung kjar vanguard abis itu bkin BF(bli claymore/brood swordnya dlo persenya blakangan) klo BF dah jdi spatu upgrde ke PT,.. dgn item2 ini DK udah krasa jadi & dah enak ngapa-ngapain, item slanjutnya cuirass(bli hyper stonenya dlo), klo dah PT,Vangu,BF,Cuirass kan msi ada dua slot tuh, lo pilih nih klo mau lbih fokus ngetank bkin taras, klo mau menambah demeg paling di saranin buriza(frost attack blue dragon + attack speed PT&Cuirass + Critical lo bayangin tuh).... 1 slot lagi terserah tapi w si biasa nya bli BKB(armor GODLIKE, HP TEBEL, BLOCK BLOCK DEMAGE + MAGIC IMUNE BKB tau sndiri dah lo)

    BalasHapus
  60. kalo gw sie bkin dk pertama bikin brance trus phase boot langsung gw bikin bkb .....
    biz itu bkin BM Bikin shiva guard trus HoT langsung bkin cuirass trus brance yah gw jual gw ganti ama radiance .... wah manteb bgt TB 5 hero semua yah gw gakk mati gan ......
    asyik loh coba dehhh ...

    BalasHapus
  61. klo ak jadi bracer sama stout shield trus jadi vanguard trus beli phaseboots trus jadi.in vladmir/dominator trus taras sama cuiras

    BalasHapus
  62. itu gamabar davionnya tamengnya kok disebelah kiri? kan yang benar dikanan

    BalasHapus
  63. kak saya masih bingung dengan penggunaan "ARMLET OF MORDIGGIAN", mohon dibuatkan guidenya juga buat item ini.

    BalasHapus
  64. td ane cba eqnya vladmir, phase boots, vanguard, sangyas, bkb, mantephh kk ^^

    BalasHapus
  65. Koreksi :
    1. Mn lebih cepet ratain tower? Red or Green? Pasti green dragon lah. Jd ambil red dragon di level 15 aj krn red dragon paling 'lemah'.
    2. Corosive breath jg ngefek ke unit lho, jd mpercepat eksekusi.
    3. Item build;
    -AoM di Mid; krn resepnya murah
    -Vlad di Alternatif; krn dragon gk bs lifesteal
    -Satanic di Late; spy DK n Arc bs lifesteal
    -PT di mid; Tambah AS, Damage, hp, lagian damage tinggi + DPS corosive musuh pasti mati walau Arc gk ngejar. Ngapain jg ngejar? Kan ad stun..^^

    Sekian.....

    BalasHapus
  66. @KhevhinD
    Ok, makasih saran dan koreksinya gan, build item juga udah dirapikan :)

    BalasHapus
  67. kalo saya pke hood if deviance, soalnya psti hero lawan pick nukers" galak. ^^

    BalasHapus
  68. KK Naym,dragon blood sekarang HP regennya 2,3,4,5

    BalasHapus
  69. Now in dragon form (Arc Honist) Dragon Tail can be Cast in 400 Cast Range

    ditunggu ya Kak Naym Guide Xin sama Tressdin

    btw banyak yg mesti Update yah... Hero2nya

    BalasHapus
  70. gw ga setuju rasanya kalo vladmir di mid game. emang itu nambahin armor tapi kan lifestealnya kalo lagi melee doang. mending dominator yang terbaik, bisa upgrade ke satanic lgi. nambahin str.

    BalasHapus
  71. kak, emg vlad guna bwt dragon?

    BalasHapus
  72. mantap!beyond godlike cuy,thx guide nya

    BalasHapus
  73. S&Y on Dragon Knight? *Facepalm*

    BalasHapus
  74. misi nih mau tanya,yang armlet itu rus beli apa dan dimana??soalnya nyari2 ga da...
    maklum masih baru kenal dota kemaren2....
    mhon bantuannya....

    BalasHapus
  75. "CORROSIVE SKIN memberi bonus damage untuk bangunan dan itu sangat membantu push tower selama mid game, jadi sebaiknya...."
    Harusnya kan ditulis CORROSIVE BREATHE Kakak Naym...
    ^_^

    BalasHapus
  76. kak naym aganim ada efeknya g buat dk?

    BalasHapus
  77. kak,cemana supaya bisa ikut2 turnamen dota gitu?

    BalasHapus
  78. kaka mau nanya.. kan di awal dengan uang 600 berapa gitu yah. kan belinya 2 tango sama 5 branch (slotnya ke isi semua), terus mainya dual lane, disana ada goblin shop kan yah, kalo mau beli sepatu, mending belinya di fountain atau di goblin shop? kalo di goblin shop, branch nya jual?

    BalasHapus
  79. KALO PAKE LIFE STEAL SKILL PASIF DK di wujud dragon g' keluar update tuh

    BalasHapus
  80. tambahin hero2 nuker's kk, davion lemah sama spell2, contoh nya: lina,lion,tinker,dkk.

    tamabahin pula necrolyte, ulti nya itu lho `-`

    BalasHapus
  81. orb yang cocok apaan kk?

    BalasHapus
  82. Kk.. menurut gw DK keren banget pake MoM. Coba aja transform ke naga biru trus aktifin MoM pas war...PERMASLOW GG. Musuh kocar kacir.TQ

    BalasHapus
  83. kk mau nanya cara ngalahin DK gimana ya???

    BalasHapus
  84. gini gan, gimana kalo ane pake arcane boots.. soalnya skill fire breath nya sakit bgt dan stun yg lama.. sayang kalo disia-siakan... lumayan buat nyicil2 dan maen save bagi nubie kayak ane... dengan 2 boots yaitu arcane dan PT, ms nya DK jd mangstabh lah... kalo 2 item tu dah jadi, ane lansung ja ngejar SnY, trus assault cuirass, dan terakhir buriza do kyanon... maken gilaaaaa lawan 2 hero carry + tanker/stunner juga sanggup... stun 3.75 detik buat stunner musuh dah cukup buat libas hero carry yg biasanya berbadan tipis.. kalo dah mati lansung bantai tuh tanker/stunnernya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOOTS DON'T STACK ........
      Ngapain beli dua boots msnya sama sekali gak stack ..........
      Abis itu jangan beli arcane beli soul ring aja sana / bottle.

      Kalo soal itemnya sih oke oke aja...........

      Hapus
  85. kk kalo itemnya gini gmn:
    2 bracer
    PT
    HOD
    Heaven's hallberd
    SnY
    1 braer diganti assault
    satunya lagi buat HoT atau The butterfly, mnrut kk gimana??

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats