DotA Guide Indonesia

Razor - The Lightning Revenant



Razor is lightning incarnate. It is a living being, capable only of unleashing it's tremendous electrical power to anything and everything nearby. The only indication of sentience from it is its ability to control its surges, which never seems to actually strike any it would call friend. Like its namesake, it cuts to the bone, with speed and accuracy, sometimes jumping from one thing to another. Its unnatural form gives it speed, and a thirst for blood. It is a force to be reckoned with, and only the strong dare face it.


INTRO


Razor adalah semi-carry. memiliki kecepatan missile attack yang tinggi, sangat cepat mengenai sasaran, bahkan tercepat kedua di DOTA, setelah peluru dari Kardel Sharpeye.

Razor termasuk hero yang tidak mudah dibunuh, atau dengan kata lain km harus membayar banyak HP untuk bisa membunuhnya, skill2 pertahanan dan penyerangnya sama2 bagus dan mendekati 'sempurna'.

Biasanya di late game, razor termasuk ancaman terbesar untuk tim lawan.



Spoiler Statistik Hero




Name: Razor
Special name: Gilette
Affiliation: Agility (Neutral )
Strength: 21 + 1.7
Agility*: 22 + 2.0Intelligence: 19 + 1.8
Damage: 45 - 47
Armor: 2.1
HP: 473
Mana: 182
Movespeed: 295
Range: 550 (ranged)
Attack Time: 1.39 (+22%)



Keunggulan dan Kelemahan

Keunggulan :
1. Semicarry yang paling mudah creeping ( farming )
2. Hero Killer yg hebat dgn pertahanan yg gila di late game.
3. Attack speed yang sangat baik
4. mudah memakai skill2x dibanding hero2 DPS lainnya.


Kelemahan :
1. HP yg sangat sedikit di early game. Gampang dibunuh.
2. Hero petarung jarak dekat, padahal dia tipis
3. Kebanyakan item2 mahal yg di beli, ga 100 % berguna untuknya, karena skill2 nya lebih menutupi kebutuhan razor.


SKILL

Plasma Field



Razor release a wave energetic plasma which grows in power as it extends outwards. Deals damage to units both on expansion and on contraction. The further the plasma is from razor the more energy it has.
Level 1 - Min 60, max 160 damage.
Level 2 - Min 100, Max 230 damage.
Level 3 - Min 140, Max 300 damage.
Level 4 - Min 180, Max 370 damage.

Cooldown : 14 Detik
Salah satu skill baru dari Razor, skill damage ditambah lagi ke razor, yg dulunya adalah skill frenzy untuk menambah attack speed. Skill ini mengeluarkan smacam plasma di permukaan tanah dan menyebar menjauh di sekeliling razor, dan semakin jauh plasma tu dari razor, damage yg akan di terima yg terkena akan semakin besar. Min dan max maksudnya adalah damage yg diterima musuh paling sedikit yg berarti plasma itu mengenai musuh di jarak yg sgt dekat dgn razor, begitu pula sebaliknya untuk Max.



Static Link



Taps into the energy of a target hero, creating a charged link between Razor and his foe. As long as this link is maintained. Razor will continue to steal damage from the target and adds it to his own. Drains up to 8 seconds. Bonus Lasts 18 seconds after that.
Level 1 - 7 attack damage/ second.
Level 2 - 14 attack damage/ second.
Level 3 - 21 attack damage/ second.
Level 4 - 28 attack damage/ second. 
Cooldown: 25 Detik
Casting Range: 600
Mana cost: 20/30/40/50

Pengganti chain lighting, kalau chain lighting adalah skill nuke, skill ini mentransfer damage, menurutku lebih cocok dibilang ‘dicuri’ wkwk.
Jadi hero yang terkena skill ini attack damage nya akan berkurang sedikit demi sedikit, dan attack damagenya masuk ke tubuh razor, atau dengan kata lain attack musuh itu akan terkirim ke razor, sehingga attack damage razor akan bertambah sedikit demi sedikit juga.
Ikatan tidak akan putus kalau target yang sedang terikat tiba-tiba tersembunyi FOW. Dan kamu bisa menggunakan skill ini ke musuh yang sedang magic immune.



Unstabble Current



Razor’s very body is a constantly shifting miasma of dark energy. This unnatural state allows him to move with supernatural speed, and any foe foolish enaugh to launch a direct magical assault him will have their boldness rewarded with a shock of purging elecrity.
Level 1 - 4% Movement speed. 40 damage
Level 2 - 8% Movement speed. 70 damage
Level 3 - 12% Movement speed. 100 damage
Level 4 - 16% Movement speed. 130 damage


Durasi Purge : 0.4/0.8/1.2/1.6 detik

Musuh (hero ) yang nyerang razor dengan spell, akan terkena damage + purge. Tapi untuk efek serangan ‘panah’ tidak akan terkena purge. Skill ini hanya menyerang balik spell bertarget, artinya kalau musuh nge-klik hero-mu, dia akan terkena purge, tapi kalau tidak, ya tidak kena juga.
Misalnya Impale LION, kalau si lion nge-klik kamu saat menggunakan impale, dia akan terkena purge, tapi kalau dia cuma klik tanah, tidak akan kena purge.


Eye Of The Storm


The lightning Revenant calls upon a powerful storm of crackling energy. Which strikes weakened enemies with deadly botls of lightning. The storm is charged with razor malevolent will, and will seek out only the most injured targets for its armor shattering blasts.
Level 1 - 30 seconds. 37.5 damage per strike. O.7 (0.55*) seconds per strike.
Level 2 - 30 seconds. 50 damage per strike. O.6 (0.45*) seconds per strike.
Level 3 - 30 seconds. 62.5 damage per strike. O.5 (0.35*) seconds per strike. 
Cooldown: 80/70/60
AoE : 500/380 (unit/building*)
Mana cost : 100/150/200
(*) Dengan Aghanim's Scepter

Skill yg sangat mengerikan, karena secara pasif skill ini hanya menyerang lawan yg paling seikit HP nya. Itu berarti skill ini sgt efektif untuk menghabisi lawan yg udah hampir mati. Bedanya dengan storm seeker, skill ini harus diaktifkan dan punya durasi, serta memerlukan mana. Tapi strom seeker menyerang semua lawan yg ada di dekat razor dgn durasi 1 atau 1.5 detik perserangan dgn damage yg besar. Untuk skill baru ini, hanya menyerang 1 musuh yg HP nya tinggal dikit,tp dgn durasi yg jauh lebih cepat, namun damage yg jauh lebih sedikit. Saya yakin, skill ini lah yg menggeser frenzy. ^^

Dengan aghanim's Scepter Eye of the strom sudah bisa menyerang bangunan, kecuali ziggural/moon well.



SKILL BUILD

Level 1 Plasma Field
Level 2 static link
Level 3 Plasma Field
Level 4 Plasma Field
Level 5 Unstabble current
Level 6 Eye of The storm
Level 7 Plasma Field
Level 8 Static link
Level 9 Unstabble current
Level 10 Unstabble Current
Level 11 Eye of The storm
Level 12 Static Link
Level 13 Unstable Current
Level 14 Static Link
Level 15 Bonus Stats
Level 16 Eye of The Storm
Level 17 STats
Level 18 Stats
Level 19 Stats
Level 20 Stats
Level 21-25 Stats


Plasma Field : Dibutuhkan di early game, karea chain lightin uda diganti, jadi skill pertma razor ini yg dipakai untuk creeping.

Unstabble current : di mid game, sangat berguna untuk membantu creeping, knapa ga di early game? Tentu aj skill utama creeping razor kali ini adalah plasma field,sedangkan unstabble ini hanya sebagai bantuan,.

Static Link : Penting buat carry untuk bertahan lama dan klo bs sih menguasai lane di early game, nah.. skill ini bs membantu razor mendapatkan damage di ealry, meski yang akan didapatnya ga gede2 amat, yang pasti udah 'mengungguli' lawan di lane, di ealry game, 1 level aj cukup. skill ini baru akan terasa 'enak' kalau attack damage musuh uda gede2 di mid-late game.

Eye Of The Storm : ga ada alasan untuk ga ngambil skill ini di level 6,11,dan 16. Skill yg amat kejam.




ITEM BUILD DAN GAMEPLAY


Sperti biasa, item2 awal yg biasanya kamu beli, seperti tango, healing slave,iron wood, circlet,dll.

Item Early



Ring of Aquila


Kamu punya nuke yang lumayan aktif di early, regen mana dan stats aquila akan sangat berguna.

Phase Boots

Menambah damage, dan bisa untuk nembus unit. Juga sangat membantu ngejar saat transfer damage dan menggunakan Eye of the Storm.



Gameplay Early

Drafting...

Jangan Pick Razor:

1. Kalau lawanmu banyak hero range. Unstable Current-mu tidak berguna.
2. Tim kalian kekurangan Initiator dan support.
3. Kamu malas ngeGank


Pick Razor:

1. Kalau lawanmu bergantung dengan heavy physical damage (Sven, Traxex, Venge, dll.)
2. Tim kalian kekurangan carry.
3. Ingin cepat-cepat push tower.
4. Sudah mengerti bagaimana cara memainkannya.


Role

Carry/Semi-Carry = Semi..
Ganker/Disabler/ Warder = Ouyah pasti...
Nuker/Pusher = Ya.
Full Support = Jangan...
Initiator = Don't...
Tanker/Semi-Tanker = Tidak!


Lane

Setelah pilih razor, beli 1 circlet,1 tango, 1 slippers, dan 3 ironwoodbranch. Sebenarnya terserah km, tp klo ga amau rugi, tetap beli resep2 untuk jadiin item core.


Main solo atau main dual ga masalah buat razor, jadi klo di tim km ga ada hero solo, km aj yg isi solo mid. Klo main solo yg bukan mid km mesti hati2, meski km tipe range, km ga bakal bs mendominasi line dengan 2 musuh seorang diri.

Untuk razor yang main solo, nah.. di mid ( line solo km ), seperti byasa, kenapa harus ada 1 hero main solo, karena hero main solo adalah byasanya hero2 killer, yg emang sengaja main solo untuk bs dapat level dan duit yg lebih tinggi di early game. Dengan bantuan hero2 solo, hero2 non-solo bisa dibantu untuk membunuh lawan se-line-nya.

Razor bisa main solo karena attack rangenya lumayan jauh, yaitu 550. Jadi jarak yg cukup jauh dr musuh. Tapi razor main solo bukan berarti harus mendominasi lawan dgn selalu nyerang lawannya, tp razor main solo untuk bisa creeping dgn baik. Razor adalah hero late game, ga mungkin nyerang tanpa item dan skill yg memadai, ga seperti hero2 intellegance. Jadi, kalau mau razor mu ‘jadi’, manfaatkan waktu early game untuk creeping di mid, jgn hiraukan klo musuh solox nyerang, main safe aj dgn mundur, nanti jg km bakal bebas membantainya.

Gunakan juga skill2 plasma field mu untuk creeping, jangan sering2 serang creep yg belum bisa di last hit, usahakan juga selalu deny creep yg udah bs di-deny, itu berguna supaya pertemuan creep mu dan creep lawan selalu ada di tengah2 dan ga mendekati tower, kalau creepnya ketemu di tower, km akan kesulitan untuk membunuh dapat uang.

Klo ada teman km pilih hero yg lebih cocok main solo ( sulit creeping klo ga main solo ), km main dual line aj di line atas atau bawah, dan tetap juga fokus dulu ama creeping, kecuali klo teman se-line km itu hero stunner, klo ada kesempatan... bokong lawan km. Dgn adanya hero stunner, bokong musuh jadi lebih mudah.

Jangan sekali2 maju klo creep mu nyerang tower lawan, mending nunggu di belakang aj. Dan klo creep lawan yg nyerang towermu, usahakan berada dekat2 creep lawan, itu kalau km udah ngambil skill unstable current ( level 5 ) dan HP mu masih banyak.

Intinya jangan main agresif dulu di early game, main safe aj, dan fokus creeping untuk dapat duit sebanyak-banyaknya. Apalagi jangan terlalu bernafsu bunuh hero lawan yg uda bs di last hit tp kabur melewati towernya, biarin aja dulu kabur, bisa dibunuh lain waktu kok.




Item Mid

VANGUARD


Beli ini untuk solusi kurangnya HPmu di early game, kalau musuhmu banyak nuker (hero-hero yg banyak spell magical-nya), beli Hood of deviance. Ini juga sangat membantu saat 1 vs 1 dan mendekati musuh dengan ulti atau link.


Helm of Dominator

Potensi DPS tertinggi adalah apabila seorang hero memeiliki efek LIFESTEAL untuk attack damage-nya yang tinggi. Item ini mengubah animasi missile attack-mu (cosmetic aja)


Gameplay Mid

Apa sudah saatnya berburu ? belum boss..., di mid game peranmu adalah pusher, yaitu tetap main line, pushing, hancurkan tower lawan. Kalau km punya Boots of travel akan lebih mudah, creeping di line yg sedang kosong, klo di early game km main solo, pastinya level km lebih tinggi dr teman2 km, tp di mid game utamakan push markas lawan dan farming.

Meski gitu, klo ada teman km lg diserang atau dikeroyok, langsung teleport kesana dan tolong dia. Tujuannya adalah biar musuh km ga dpt duit dr membunuh teman km, itu berguna memperlambat lawan2 kamu untuk membeli item core mreka juga.

Klo menurutmu mlakukan push dan creeping itu membosankan, silahkan saja ikut teman2 mu di war, tp jangan sampai mati, klo item2 mu belum pada jadi, km ga punya cukup peluang untuk membunuh. Tapi, slalu ingat, klo km akhirnya mati waktu ikut war, fokus ke creeping lagi, di late game km punya banyak waktu untuk membalas mereka.

Bokong lawan bukan ide yang bagus untuk razor, razor ga punya skill2 ‘ganking’, rata2 skill nya emang untuk creeping doang. Tp klo teman ganker mu itu hero stunner, patut di coba.

Meski skill creeping mu itu juga bs skalian skill pertahanan, namun sering kali razor adalah santapan utama bokongan, karena mungkin saja HP mu paling sedikit diantara teman2 mu. Jadi klo uda liat di map ga ada satupun lawan, klo bukan sedang nyerang roshan, ya ngincer km, jadi segera teleport ke markas untuk jaga2.



Item Late

EYE OF SKADI


Nah, ini yang jadi pertanyaan. kenapa membeli Skadi setelah dominator? Sebenarnya item ini bukan orb untuk hero range, Penjelasan detialnya ada di guide clinkz.

Eye of skadi akan membantu ngeslow musuh saat mencoba kabur dari AoE Ulti, atau ingin memutuskan static link. Tambahan stats-nya juga sangat berguna untuk late game.


Satanic


Penjelasan ada di atas (Baca: Helm of the Dominator) :)
Dengan ini damage lifestealmu mungkin lebih sakit dari hero lifestealer manapun! Untuk hero range Item ini stack dengan skadi.




ALTERNATIF

Lothar's Edge

Sebenarnya item ini akan membantu menyerang target Eye of the storm dengan aman, juga berguna buat kabur/ngejar, tapi harus tetap waspada dengan musuh yang memiliki True Sight (skill/item)


HOOD OF DEVIANCE


Item ini pengganti dr vanguard, klo lawan2 mu banyakan hero2 nukers, yg punya banyak spell damage aktif dan banyak mana seperti zeus, death prophet, lina, leshrac.


MJOLNIR

Razor memiliki skill static Link dan ulti Eye of the storm. Jadi Razor terpaksa harus bertarung jarak dekat dengan target, dan beginilah caramu mendominasi sekaligus pertahananmu saat bertarung 1 vs 1. Kamu akan sangat diuntungkan dengan static charge Mjolnir, apalagi kalau hero melee.


STYGIAN DESOLATOR

Klo ga mau beli skadi, beli desolator aj, bs ngurangin armor lawan, makin mudah membunuh lawan.


LUXURY

Sange and Yasha


Semua Hitter sangat butuh ini! MS, damage, dan slow attack.


THE BUTTERFLY

Nah dr item ini baru nambahin attack speed yg skalian nambah damage dan juga bs evasion ( musuh bakal miss2 nyerang km ). Aku ga yakin kalau km bakal bs beli item ini di mid game, tp kalau km creeping dgn baik atau km uda mendominasi battle (bukan berarti IMBA, ^^ ), km pasti bisa membelinya. Cara belinya biar ga ribet mesti disamble dl, beli quarterstaff dulu, trus beli TALISMAN OF EVASION baru eaglehornnya, jadi meski km bawa maelstorm kalau eaglehornya dibeli terakhir yg jadi tetap The butterfly, bukan Mjolnir...


BOOTS OF TRAVEL

Dgn boots of travel km bs lebih menguasai map, jadi km bs bantu teman2 yg dibokong di mana pun tanpa harus berjalan. Slain itu MS km akan bertambah banyak lagi dgn unstable current level 4.


RADIANCE

Klo item core uda di pegang, mending beli item ini, meski megang item apapun tetap bs ngefek sm item ini, dan item ini juga ngefek sama skill unstable current, artinya radiance tetap ngurangin HP musuh tiap detik, dan unstabble current juga tetap nyerang musuh.


Aganhims Scepter


Mengimprove ultimu.. Jadi bisa nyerang banguanan (kecuali moon well di sentinel/ziggurat di Scourge)


MONKEY KING BAR

Boleh juga beli item ini, menambah attack speed, tp kenapa item ini ga masuk item core maupun alternatif?. Karena item ini hanya sebagai pelengkap aj, untuk nambah damage dan attack speed, serta bonus damage, sepertinya razor butuh item yg bisa memberikan efek yg slain dari itu,misalnya slower, akan berguna untuk MS razor yg tinggi.


BURIZA DO KYANON

Sama saja, dgn penjelasan di monkey king bar.



Gameplay Late

Late game, byasanya semua lawan akan takut dr hasil creepingnya razor di early dan mid, dgn kemampuan creepingnya razor, mestinya item2 razor itu udah berbahaya, emang benar.

Dan klo ada musuh yg bisa ngurangin HP razor dgn banyak, mestinya musuh itu juga harus membayar dgn HP yang besar pula. Sering kali musuh itu yg malah kabur, dan secara perlahan2 akan mati juga dalam pengejaran, palagi klo udah megang skadi dan eye ot the storm level 3.

Mungkin uda saatnya berhenti creeping, di late game, km akan seperti balanar di malam hari, km mestinya udah menguasai map, artinya dgn kecepatan lari dan item boots of travel mu, km mestinya uda bisa ada di setiap war.

Kali ini biarkan teman2 km yg creeping kalau duit berdatangan ( creep lawan dgn jumlah banyak, nyerang tower markas di line atas atau bawah). Kamu harus fokus untuk untuk defense line yg ada hero2 musuhnya.

Lakukan push ke markas lawan, hancurkan towernya, klo ada yg hero lawan yg mencoba deense, utamakan bunuh spell casternya, byasanya spell caster di late game ga bgt berguna lg, alias damage dr spell2 mreka udah geli2. Tp karena sering kali mreka nyerang di dr belakang, fokus ke stunnernya aj.

Dengan banyaknya item2 yg kamu pegang di late game hasil creepingmu, kamu udah pasti bs dapat GODLIKE.. gmana..?



ALLIES


OMNIKNIGHT


Hero ini betul2 memberi pertolongan penuh, menutupi segala kekuranganmu yaitu untuk magic imunity, nambahin HP km, dan guardian angelnya ...wooah!


TREANT PROTECTOR

Living armornya, tau sendiri kan, sangat berguna buat razor, slain nambahin armor, HP regen juga. Bahkan klo km se-line,km ga butuh beli vanguard.Dan overgrowthnya, memberimu sangat banyak waktu untuk membuat musuh2 yg terperangkap itu berpikir untuk menyuruh temannya untuk membunuhnya, sebelum dibunuh oleh kamu.


SHADOW PRIEST

Kayaknya bahagia bgt klo di tim ada hero ini, palagi klo se-line.Slain bs dpt ‘heal’ gratis, Ultinya ‘weave’ emang bukan spell nyerang dengan damage yg besar, tp efeknya mengurangi armor musuh tiap detik, bahkan bs mencapai -20 ke atas. Dengan armor segitu, serangan apapun bisa berefek damage yg sangat besar.


LION

Free ‘guinso schyte of vyse’. Dgn bantuan ‘hex’ nya itu, km dapat banyak waktu untuk bs membunuh.


RHASTA

Sama dgn lion.




ENEMIES


BANE ELEMENTAL


Ini dia ‘pemangsa’ razor, dgn disable yg bs sampai 5 detik, bukan menguntungkanmu tp kalau km dikroyok saat dia ada, km ga bs apa2, kurang dr 5 detik aj km pasti mati. Dia juga punya spell yg bs ngurangin attack damagemu sampai 120%, sungguh menyebalkan..


RHASTA

Enak jadi teman, paling ga enak klo jadi musuh. Penjelasannya mirip kok ama bane elemntal, disable km dgn ‘hex’ nya, slain itu hero2 yg bawa guinso jg jadi ancaman.


Summoner/CLoners/Dominator

dan lain-lain
Eye of the storm hanya menyerang 1 unit dan kita tidak bisa menentukan sendiri targetnya. Hero yang punya banyak unit bisa menjadi masalah.


LICH

Dia hanya berbahaya di early game, tp jgn salah... klo dya berhasil mendominasi permainanmu sejak di early game, dia bs menjadi sangat2 berbahaya sampai late game.


TINKER

Sama dengan lich, para ‘nukers (spell caster )


TERROR BLADE

Kamu tidak akan mau bertarung jarak dekat dengan hero ini.



CLOSING

Ayo tarik (lol) ambil kesimpulan soal razor. yaitu razor sekarang diberi skill2 yg memudahkan dia buat farming, jadi menguntungkan dia menjadi hero semicarry dr apa yg dia dapatkan dari farming, yaitu item2 mahal yg berbahaya.


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




109 komentar:

  1. mantab, thx bwt guide nya bro

    BalasHapus
  2. statistic link kok malah diambil akhir2 ya menurut ku bagus juga diambil 2x lah

    BalasHapus
  3. aww.. haha, sori itu build up lama.. (cman sementara pas razor yang 'baru' 6.60) tp selalu lupa meng-updatenya.. masih build up untuk razor lama dgn 'chain lighting'. hahaha, Makasih2 kk..

    iyah bner bgt, di early kurasa 1 cukup lah untuk creeping, trus sisanya ngambil di mid/late game, durasinya sekarang bs ampe 23 detik, jadi klo level 4 skill ini, km bisa curi 200+ damage dari 1 target.., FREE RAPIER!

    BalasHapus
  4. templatenya keren, boleh minta code htmlnya ga'?

    BalasHapus
  5. haha.. nanti template kita sama kk -_-

    BalasHapus
  6. aq pake razor lv 6 lgsung bisa bunuh.cicil...plasma...cicil....plasma....pasti darah lawan tggl dkit abiz plasma kedua tu lgsung eye strom...pasti musuh lgsung kabur.tggal ngikut ja dia kena eye strom kita..matod dech.itu kill pas solo tgh....
    kena tower seh..

    BalasHapus
  7. kka mjolnir sama skadi emang stack ya?

    BalasHapus
  8. iy, skadi stack Untuk hero yang nyerang range aj (kalau melee TIDAK stack)

    BalasHapus
  9. mjolnir udah nggk eaglehorn lagi tapi hyperstone..!!

    BalasHapus
  10. kk knp viper ma venomancer gak dimasukin ma worst enemyx???
    padahal i2 kan antix razor????

    BalasHapus
  11. kk static thu k trnsfer ny pas musuh nyrang qt to otomatis?

    BalasHapus
  12. kk menurut kk bagusan razor sekarang ato yg dulu??
    klo aku sih yg dulu coz klo udah late/jadi spa pun bisa di kalahinx...........

    BalasHapus
  13. wah klo bisa teman-teman pake nama donk, heheh..
    @aninom 2: okeh, yang punya spell range emang antinya razor, ntar kumasukin. thanks :)

    @anonim 3: otomatis
    @aninim 4: hehe.. itulah kenapa kk icefrog melakukan Balancing (reworked)

    BalasHapus
  14. razor sekarang buatku lebih jago by1 ya kk naym, secara -1 armor per samberan ulti+ skil ngisep damagny ampe 200...

    btw kk naym kalo pake buriza attack animationya berubah lo, perhatiin de.

    BalasHapus
  15. ne lg kk tme q jg slalu dewa klo make razor dgn bli vangguard, phase boot, eul, aja kulinya dh kyak apaan taw....,>< utk mengatasi na kk tw g cra na.......

    BalasHapus
  16. kk, klo beli lothar gimana tuh? ww trus ulti, bagus gak tuh?
    trus klo ultinya razor, dapet efek dr stygian desolator/skadi g?
    1 lg, skadi + maelstorm > stack
    skadi + stygian desolator > ??? stack tidak kk?
    sori, br blajar pake gillette...eh razor ^^

    BalasHapus
  17. static link nyuri damage berdasarkan base damage atau seluruh damage?

    BalasHapus
  18. kk naym,skadi cuma bisa ma mjollnoir doanl y??

    BalasHapus
  19. Mantap banget penjelasannya.
    Thanks!

    BalasHapus
  20. kalo pke skadi jd gk keren lg bukan petir. hahahah

    BalasHapus
  21. saya g suka pake skadi ... enakan pake desolator

    BalasHapus
  22. tambahan item dari gw
    lothar edge masukin aja ke luxury
    coz mantap klo dikombinasikan ama ultinya
    windwalk + ulti
    tetap bsa nyerang dengan ultinya sekaligus membantu razor kabur
    thx for guide : )

    BalasHapus
  23. thx for giude:)

    leh di masukin ke blog saya..??

    BalasHapus
  24. Gw si prefer HoD yang bisa diupgrade ke Satanic. Buet Razor lebih tahan lama. :)

    BalasHapus
  25. mo nanya dengan yang master dota, main dota tu harus nyobain semua hero ya? coz ku cuma bisa mainin pake troll... waktu ngalahin naga siren susah banget...

    BalasHapus
  26. pake BoT, manta, lothar, aghanim, butter, ama taras aja, biar ngeri, ahaha, nice guide, cuma kurang replay aja, harus nya ada di smua hero gan . . thx

    BalasHapus
  27. From: Leonardo Gunawan...

    Kakak Naym, ada yang lupa...

    Drafting...
    Jangan Pick Razor:
    1. Kalau lawanmu banyak hero range. Unstable Current-mu tidak berguna.
    2. Tim kalian kekurangan Initiator.
    3. Anda nubie.
    4. Dan pastinya ada lawan yang pick salah satu "5 ELITE KILLERS" (Dijelaskan di worst enemies. Untuk "5 ELITE KILLERS" dijelaskan di komentar bagian home)

    Pick Razor:
    1. Kalau lawanmu bergantung dengan heavy physical damage (Sven, Traxex, Venge, dll.)
    2. Tim kalian kekurangan carry.
    3. Ingin cepat-cepat push tower.
    4. Sudah mengerti bagaimana cara memainkannya.

    Peran:
    Carry/Semi-Carry = Dengan Static Link-mu...
    Ganker/Disabler = Dengan temanmu yang stunner....
    Nuker/Pusher = Ya!
    Support/Warder = Kamu pasien para dokter...
    Initiator = Biarkan Centaur yang membuka...
    Tanker/Semi-Tanker = Tidak!

    BalasHapus
  28. KK tolong ksih juga hero2 target untuk semua giude
    thx

    BalasHapus
  29. menurutku worst enemies:
    meepo:eye of the strom gak bisa fokus ke satu target
    chen:sama aja meepo
    visage:apalagi nih hero eye of the strom kan attack unit yg hpnya plg dikit
    pokoknya yg hero yg punya lbh 1 unit

    BalasHapus
  30. ValkyrieZ
    bedanya base ama seluruh apa kk? :)
    yang dicuri base damage artinya sama aja total damagenya berkurang.. hehe

    new update!!
    keep posting jg gan, ane suka post nya yg '10 hero untuk pemula DotA',
    salam blogger :)

    Anonim
    Kalau mau dibilang pemain DotA memang sebaiknya nguasain 'banyak' hero DotA, ga semua juga ga apa-apa yang penting tau dan ahli menjalankan perannya di tim itu udah cukup kok :)

    ANonim
    okeh.. itu summoners, dan cloners.

    BalasHapus
  31. Kak, Plasma Fieldnya Razor itu ngilangin buff kita gak sih kalo kena? soalnya aku pake God Strengthnya Sven ilang melulu tiap kali nge-aktifin untuk ngelawan Razor.

    Cepat jawab ya...
    -twitter: Uncle_Gazpacho

    BalasHapus
  32. sekedar info jg nih om, ulti nya razor juga ngurangin 1 armor tiap hit loh....bisa dicek...

    BalasHapus
  33. Cuman Mw nambahin aja kk Naym,
    Sekarang Mjolnir GA STACK sama MKB. Jadi kalo ada musuh yang punya skill miss kayak Troll ato Motred, ato ada musuh yang bawa butterfly, trus razor harus beli MKB, jadi percuma dech tu Mjolnir, soalnya static link dari Mjolnir’nya ga keluar kalo pake MKB.
    Gw ga ngerti, padahal MKB bukan item orb effect. Mhon penjelasannya kk Naym..

    BalasHapus
  34. sekarang mah uda males pake razor
    asal pake razor slalu ada tuskar asal menit genap di gank terus wkwk xS

    BalasHapus
  35. kk ada video nya gak ??

    BalasHapus
  36. kk, 5 ELITE KILLERS spa aja??
    ak cari komentar home agak bingung..

    BalasHapus
  37. kak.. Mjolnir itu stack ama smua orb effect yg laen??

    BalasHapus
  38. Ga lah.. Orb effect tidak stack dengan orb effect yang lainnya, ga ada satupun yang stack :)

    BalasHapus
  39. k naym 5 elite killer tuh sapa aja

    BalasHapus
  40. kk tambahin tu luxury itemnya satanic ama manta, soalnya ada skill static link yg bisa bikin damage razor "mendewa". bayangin 3 razor dg damage dewa ama lifesteal yg menggila.^_^

    BalasHapus
  41. gufta, semua orang punya versinya sendiri gan :)
    Kambing hitam,bner bgt gan, sy tambah di alternatif late :)

    BalasHapus
  42. gan klo razor tambah shiva gimana? bagus juga loh

    BalasHapus
  43. kk naym...
    ad sdkit tambahan...
    tambahin hero yg biasany memegang buku demon..
    bayangin aja...gw prnah pake akasha trus summoned demon lv3...
    wkt lawan razor...
    gw kasihin ulti ma skill"gw ...
    razor sekarat...
    razor kabur dan saya memake demon biru utk kejar dia...
    eye of the strom na attack demon gw terus smpe mokad...
    lalu meledak..
    600 damage utk razor dan die..
    wkkk

    BalasHapus
  44. kk rikimaru gk dimasukin ke worst enemies ?
    kan DPS gede juga gk guna kalo miss semua(asep riki) tambah lagi backstabnya itu dalem banget kalo dikasih ke razor

    BalasHapus
  45. klo razor bli shiva ama BKB bener gk kk?

    BalasHapus
  46. buset dah razor ampe buat shiva segala..
    razornya jadi spell caster tuh wkwkwkwk

    BalasHapus
  47. AoE itu maksudnya apa ya??

    maap klau pertanyaannya ngawur,,
    msh nubie,, hhe

    BalasHapus
  48. AOE : Area of Effect

    BalasHapus
  49. kk,,razor bisa pake aganim ya?? baru tau

    BalasHapus
  50. kk, kenapa troll g dimasukin ke best friend
    musuh di'bash' skaligus diserap damagex membuat musuh smakin mudah di kalahkan

    by vipasi

    BalasHapus
  51. Edbert(meepo fans)Jumat, Mei 06, 2011

    weh pake razor barangnya ini deh:TB,HoT,BoT,Mjolnir,MKB,Agahim imba trus petir jadi keren(jadi langsung bola merah berdamage di kepala target,klo mjolmir doang bola biru di atas kepala target)beli mjolnir ama MKB sebenernya yang ngaruh lainnya cuma biar imba :D plz 5 elite killer sapa aja gw cuma tau jara ama FV doang yang tiga lainnya tolong kasi tau plz

    BalasHapus
  52. parah dah pake razor,, bahaya

    paling napsu pake dia, ampe kadang kadang lupa diri,, sking napsu ngehjer musuh malah mati di tower wkwkwk

    BalasHapus
  53. wriath band, mjollnir, soul booster, soul ring, boots of travel, agnahim's spectre
    keren dah kalau semuanya dalam inventory

    BalasHapus
  54. namanya bukan razor lagi kak, jadi gillette.. kaya silett :hammer

    BalasHapus
  55. KK enak nya ambil skill static dlo enak tuh buat by1 di mid

    BalasHapus
  56. Anonim, karena itu ambil 1 level static link di level 2 :)

    BalasHapus
  57. Static Link Skill yg paling seremiiiiiiin

    BalasHapus
  58. RAZOR hebat klo pas ULTI

    BalasHapus
  59. jadi yang paling bagus buat razor item apa ajah????
    biar sayanya nggak bingung.

    BalasHapus
  60. kk,emang chain lightning dari maelstorm kluar klo bli satanic
    kan maelstorm & satanic sama2 orb

    BalasHapus
  61. maaf kk, yg sy maksud bli satanic ama maelstormx bersamaan

    BalasHapus
  62. kk nanym
    Purgenya razor (skill 3 ) meremove buff gag??
    contohnya meremove GS / Repelnya omni ga?

    BalasHapus
  63. @Vipasi
    nggak, lihat di tabel ini
    http://1.bp.blogspot.com/-x9M9HP49Z0g/TfQgRoOeD3I/AAAAAAAAAWU/841NLjSi1n8/s1600/tabel+6.jpg
    (ada di Guide Attack Modifier)
    Kalau Hero range bawa satanic dan maelstorm, cuma lifesteal yang bekerja, Chain lighting ga,

    @Aangg,
    ngga, UC cm semi purge, efeknya ga meremove buff.

    BalasHapus
  64. sorry kk
    jdi itu mksud kk di bagian alternatif itemx razor khan satanic, trus knapa dimasukin? buang" waktu & gold aj, klo sy sich lbih ska linken sphere, mana regenny, ngeblok sebagian spell bertarget, dan yg utama tambahan statsx untuk razor yg statsx kurang, bleh tambah di luxury item kk

    cman tambahan aj, thx

    BalasHapus
  65. @Vipasi
    Alternatif artinya bs menjadi pengganti maelstorm, jadi bukan berarti dibeli dua2 nya
    Alternatif = pilihan lain.

    Lifesteal juga cocok buat razor, karena static link bs mencuri damage, yg makin mempersakit lifesteal. jadi razor cocok jg dgn satanic, karena naikin STR jg.

    BalasHapus
  66. kk naym, animasinya razor waktu lifesteal emang tetep petir ya?
    apa itu cuma bug?

    BalasHapus
  67. kk, tulisin satanic build upx razor dunk
    pengen tahu klo razor jadi lifestealer
    trus sy jga ingin memberi tahu 5 elite killer dari hasil pengamatan saya:
    1.Terrorblade(sunder dan reflaction, agility gain tertinggi)
    2.DT(skill blinkx menyusahkan razor ngekill dia)
    3.Troll Warlord(liat aja skill"x + sudah jadi)
    4.Axe(liat aja skill"x)
    5.Huskar(smakin dilawan smakin sakit hati)
    Lalu tambahan wrost enemies:
    1.blinker(susah dikejar sbelum punya skadi/BoT)
    2.Miss/Evation(sebelum punya MKB)
    3.Slark(mengincar hero" dengan stats buruk agar kesulitan membunuhx)

    Request Rubick kk, thx

    BalasHapus
  68. kk, komen sy itu maksudx gara" g ad di komentar bagian home(5 elite killer)

    TQ

    BalasHapus
  69. @Anonim, kalo ngelifesteal missile attack ga berubah, tapi ada animasi lifesteal di badannya razor.
    yg attack berubah itu stygian ato pake skadi :)

    @vipasi
    razor lifesteal - Pt-hotD(satanic)-vang-buterfly-cuirass :)
    oh.. hehehe

    BalasHapus
  70. kk, gimana nieh bagian wrost enemiesx pas g?
    klo g pas jgn dipost


    TQ

    BalasHapus
  71. gan, razor bisa permabash g?
    klo bisa sekali lgi bikinin item buildx
    thx y

    BalasHapus
  72. cuman bs mendekati permabash aj, AGI nya razor agak kurang, meski beli mjolnir jg :)

    BalasHapus
  73. Kasi Sange&Yasha di map 6.72

    BalasHapus
  74. kk Naym, guidenya diupdate dong..skg base statnya razor udah beda lg:
    STR : 21+1.7
    AGI : 22+2.0
    INT : 19+1.8

    BalasHapus
  75. gan, atk range razor 475 range(seinget ane)
    harap diupdate gan

    TQ nice guide
    i like it b@_@d

    BalasHapus
  76. kk, tambahin rubick jadi counterx razor
    static link razor ter-STEAL bisa gawat
    apalagi eye of stromx bisa mokad nih hero

    kk, g ad ket. mana cost skill razor y?

    TQ

    BalasHapus
  77. wew, animasinya razor pake mjol-skadi jelek =='
    masa cuma petir merah doang di musuhnya..

    BalasHapus
  78. Dummy unit bisa gerak dalam chronosphere, contoh lain hantu2 nya krobelus :)

    BalasHapus
  79. kak,razor klo dipakek maelstrom ama skady jadinya cacat.kok di guide ini bisa digabung.minta penjelasannya.

    BalasHapus
  80. @imad, penjelasan detailnya ada di Guide Attack Modifier gan (di tabel, meski agak susah bacanya,hhe).
    Eye of Skadi bukan orb untuk Hero range jadi Maelstorm/Mjolnir yang Orb effect bisa dibawa (ga cacad).
    TAPI kalau petir Mjolnir keluar, itemnya menghasilkan buff placer yang akan membuat buff slow skadi ga akan bekerja.
    Intinya, kalau Razor bawa skadi dan Mjolnir, buff slow skadi tetap keluar, tapi saat petir mjolnir muncul, buff skadi tidak keluar, dan karena petir hanya muncul sekali-sekali jadi ga perlu khawatir kalau slow skadi ga keluar sesekali, gitu :)

    BalasHapus
  81. Gan, razor mnurut ane bsa jdi anti tanker klo dibuild jdi lifestealer(tpi bisa kalah ama axe)
    abis klo razor pke ulti brapa banyak damage yg diterima razor/gillete klo counter helix terpicu terus

    thx ytealer(tpi bisa kalah ama axe)
    abis klo razor pke ulti brapa banyak damage yg diterima razor/gillete klo counter helix terpicu terus

    thx y

    BalasHapus
  82. Replay razor nya dong kakak

    BalasHapus
  83. pertumbuhan statx dikit bgt

    BalasHapus
  84. mau nanya dong .. kalo satanic + skadi enak ga sih dipake sama razor ?? kan animationnya bukan petir lg tp jadi kaya bulan sabit tp ngefrost .. itu bisa jadi item hitter + slow yang enak menurut saya . hehehehe

    BalasHapus
  85. Kk masukin sangyash dong.. Razor bagus loh pake sangyash +as +ms +hp juga apalagi ada maim nya bisa jd alternatif dr skadi juga tuh.. Hehehe

    BalasHapus
  86. kk ini razor map brapa? kalo 6.72 dah ndak ad petir merahnya.

    BalasHapus
  87. razor is BEYOND GODLIKE (holy s*it)
    the sentiel are OWNING!

    BalasHapus
  88. kk di update dong razornya kan udh baru

    BalasHapus
  89. KAKA TAMBAHIN BEAST FRIEND NYA SI FACELESS VOID , KALAU KITA KEKURUNG BARENG ULTINYA DYA SAMA MUSUH PAS KITA LAGI PAKE ULTI , MUSUH KENA SEMUA DAMAGENYA .
    APA LAGI KALAU KENA ULTI VOID PAS JADI MUSUH , BAHAGIA BGT KAK .

    BalasHapus
  90. kalo pake manta style bayanganya sakit juga gk??

    BalasHapus
  91. Paling enak dah rajor pakai
    pt,
    vanguard,
    assault c.
    dsolator
    butterfly
    buriza

    dijamin ngentot banget tuh razor,,,coba aja,,,kl di lategame,,,,pasti dah bayone godlike,,,,

    BalasHapus
  92. kalo item gw:
    pt
    linken
    sange yasha
    desolator
    butter fly
    buriza

    pt kadang gw ganti jadi travel

    BalasHapus
  93. kk, tambahin item Tranquill Boots di early item
    slain MS-nya tinggi(80 MS) ada heal

    si jaya

    BalasHapus
  94. kak naym, mw nanya.. Bukannya klo sangyash ama skadi jd satu, maim sangyashnya ga ngefek? Mohon pencerahannya tq :)

    BalasHapus
  95. keren nih guide nya..

    BalasHapus
  96. tambahin ogre worst enemies nya soalnya Unstabble Current cuma ngedamage ogre 1kali sedangkan kalo lagi fireblast multicast gmna??.. ngedamage 1x untuk 4x damage kan = rugi

    BalasHapus
  97. main razor, we andalin static
    item cuma vguard, magic stick, phase boot/pt str, aquatica, ma maelstrom/dagon dah godlike bgt.. sisa bisa buat aegis atau dust
    klo kaya item we : taras, shiva, vguard, radiance, mjornir ma boot of traveller, dah bener2 unstoppable berkat static-link

    BalasHapus
  98. lumayan buat nubi

    BalasHapus
  99. Mau nanya nih, Ethereal blade di razor bisa gak? Eye of the stormnya kan damagenya jdi gede, phase boots, kejer, mati dah, hehe, jangan dikatain ya, msih Newbie.

    From : Christopher

    BalasHapus
  100. kaka razor kan udah punya tameng kok bikin vanguard lagi .
    by. galantos

    BalasHapus
  101. static link kalo nyerap damage banyak bisa bikin damage hero musuh minus di awal game jadi tersiksa deh heronya XD

    BalasHapus
  102. Kk lol tuh apa ?

    BalasHapus
  103. Loh bukanya troll malah enak dibunuh pas kena static link ?

    BalasHapus
  104. di mid udah disaranin beli sny tapi di late game disaranin skadi.. menurut gw mending salah satu dijadiin item luxury aja jadi nya kan sayang gold..

    BalasHapus
  105. aku sih daripada Mjolnir + skadi mending Satanic + Skadi, Satanic + Skadi Stack kok (Satanic Orb efect, Skadi Buff Placer, Mjolnir emank buat pertahanan psikal tapi apa gunanya kalau HP nya tipis? Satanic nambahin HP n ketahanan di lane (g perlu bolak balik fountain) Satanic(Aktif) + static link = imba life stealnya
    build up item ku sih gini
    1. Ring of aquila
    2. Boot of phase
    3. HoD -> Satanic
    4. Sange Yasha
    5. Skadi
    6. Butterfly

    BalasHapus
  106. Awal kenal dotA, belajar paling nyaman pake Razor...
    Seiring perkembangan pola permainan, sekian lama razor tak tinggalkan...
    Tapi, saat ini setelah lumayan mahir, malah balik lg ke Razor sbg hero favorit...

    Build itemQ (setelah melihat replay MYM vs NAVI) ternyata razor gag butuh2 bget item damage, ckup ketahanan. awalnya ngira lucu mengkombinasikan vanguard n HoD, ternyata???ruaarrrr biasa....Tanker ++ (Killer + Disable)...

    Static Link adl potensi skill yg cenderung "imba"...so itu potensi utama razor,,kuncinya apa???ketahanan n MS...

    Build item :
    1. Ring Aquila
    2. Phase Boot
    3. Vanguard
    4. HoD
    5. SnY
    6. Eye of Skadi

    Rampage...

    Nice guide kk...

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats