DotA Guide Indonesia

Mogul Khan – The Axe




In the war of Humans and Orcs that occured long ago many Orcish warriors were corrupted by demonic influence and became tools of blackest darkness. One such warrior was the leader of the Half-Tribe of the Bloodied Axe Clan; Mogul Kahn. Mogul was slain by human Paladins but mysteriously was seen fighting alongside the Scourge around the time Mannoroth started to command the Orcs in the war against Archimonde. The Axe has been revived by demons and uses his reflexes and powerful blows to hunt down and seek out the Sentinels' agile warriors and cut them down to size, even projecting his lust for war onto them.




INTRO


Tanker paling keras saat ini, sangat kuat dan KERAS, sanggup menghadang 5 hero sekaligus dengan badannya yang keras ditambah pertahanan counter helix.

Hero ini termasuk sangat populer, sangat sering melihat hero ini di pick, tidak hanya di public game tapi di kompetisi juga. Nah, guide ini  tidak hanya akan membahas axe pub-game saja, tapi juga build up Axe level kompetisi/turney.

Yah, kalau kamu mencari hero yang paling keras dan lama dibunuh, atau bisa membantu push, pick hero ini, lalu ikutin build di guide ini...



Spoiler Statistik Hero



Name: Mogul Kahn
Affiliation: STR Scourge
Strength: 25 + 2.5
Agility*: 20 + 2.2
Intelligence: 18 + 1.6
Damage: 49 - 53
Armor: 1.8
HP: 625 (HP Regen: 2)
Mana: 182 (Mana Regen: 0.57)
Movespeed: 290
Range: 125 (melee)
Attack Time: 1.7 (+21%)
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800


Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN :
1. Sangat Berguna di war
2. untuk hero STR, pertumbuhan AGI nya termasuk ‘tinggi’
3. Semua skill nya sinergi ( saling melengkapi )
4. Tanker paling keras.
5. ulti nya Instant kill


KELEMAHAN:
1. Target UTAMA di early game ( Jadi jangan macho )
2. Melee
3. MS di bawah rata-rata
4. Skill-skill nya kurang ‘sakit’ di late game..





SKILLS

Berserker’s Call


Mogul Kahn focuses all of his enemies' hatred on him, causing them to attack him at all costs.

Level 1 - 40 Bonus armor, forces enemies to attack Axe, lasts 1.5 seconds.
Level 2 - 40 Bonus armor, forces enemies to attack Axe, lasts 2 seconds.
Level 3 - 40 Bonus armor, forces enemies to attack Axe, lasts 2.5 seconds.

Level 4 - 40 Bonus armor, forces enemies to attack Axe, lasts 3 seconds.


Area of Effect: 300

Mana Cost: 80/90/100/110

Cooldown: 10


Klo skill ini kamu aktifkan, musuh2 yang ada di 300 AoE sekelilingmu akan ‘diperintahkan’ (secara disable) untuk nyerang kamu selama beberapa detik.

Berserker’s call TIDAK berpengaruh ke musuh yang terperangkap ‘Shackles’ nya rhasta. Tp ngefek ke hero yang sedang ‘spell immunity’ maupun yang sedang ‘invisible’( ilang )

Sebenarnya kamu bisa mencegah hero mu nyerang axe klo terkena skill ini, dengan menekan ‘S’ ( stop ), tapi.. counter helixnya tetap aj terpicu.


Battle Hunger


Afflicts a target with a terrible killing hunger. The target will take damage per second until it kills a unit.

Level 1 - Deals 15 damage/second, lasts 10 seconds. Slow 8%.
Level 2 - Deals 17 damage/second, lasts 13 seconds. Slow 8%.
Level 3 - Deals 25 damage/second, lasts 16 seconds. Slow 8%.
Level 4 - Deals 33 damage/second, lasts 19 seconds.
Slow 8%.

Casting range: 900
Mana Cost: 75/85/95/105

Cooldown: 25/20/15/10

Musuh yang terkena akan dikurangi HP nya sedikit demi sedikit sampai durasi nya selesai. Hero yang sedang dalam efek skill ini ga bisa di –deny meski HP nya udah sangat tpis.

Efek (durasi) skill ini akan berhenti kapan pun target yang udah terkena, melakukan last hit, termasuk nge-deny unit / tower juga. Nge-last hit ‘ilusion’ juga menghentikan efek skill ini. Selain nge-last hit, efek nya juga bisa dihentikan oleh ‘purge’ atau menggunakan ‘mirror-image’.

Axe mendapat bonus 8% MS dari setiap musuh yang terkena efek ini selama durasi. Tipe damage nya magical, jadi damage dikurangi spell resistance lawan dan DI-BLOCK oleh spell immunity.

Counter Helix


Mogul Kahn counters some blows made to him dealing damage to all nearby enemy units.

Level 1 - 17% chance to trigger, deals 100 damage.
Level 2 - 17% chance to trigger, deals 135 damage.

Level 3 - 17% chance to trigger, deals 170 damage.

Level 4 - 17% chance to trigger, deals 205 damage.


Area of Effect: 300
Cooldown:
0.55/0.5/0.45/0.4

Setiap kamu terkena serangan ‘apapun’, akan ad 17 % ‘chance’ untuk nyerang balik musuhmu dengan damage gede di 300 AoE. Counter helix terpicu tepat saat musuh nge-klik ( dgn maksud nyerang ) kamu, artinya bukan saat spell/ atack nya kena ke kamu.

Ilusimu juga bisa melakukan ‘counter helix’ dan juga akan terkena damage nya. ‘Invisibel’ unit (hero ilang ) dan hero yang sedang ‘Spell Immunity’ juga bisa terkena efek skill ini. Tipe damage nya ‘physical’, jadi damage nya dikurangi armor lawan dan di-block oleh stout shield,vanguard.

Maximum ‘putaran’ yang bisa dilakukannya adalah 0,4 detik / putaran.


Culling Blade


Purges the weak from Mogul Kahn's sight. Deals moderate damage, but will kill a target that is low on life.

Level 1 - Deals 150 damage, kills if target is below 300 HP.
Level 2 - Deals 250 damage, kills if target is below 450 HP.
Level 3 - Deals 300 damage, kills if target is below 625 HP.


Casting range: 150

Mana Cost: 120/160/200

Cooldown: 75/65/55
(6 detik dengan aghanim Scepter)

Instant kill untuk hero2 yang HP nya di bawah 300/450/650 tiap levelnya, dengan 100.000.000 normal damage. tapi klo HP target ga di bawah itu, hanya terkena damage nya, kecuali dia megang linken’s sphere dan HP nya ga di bawah itu, linken akan nge-block damage nya. Skill ini bisa membunuh hero yang sedang ‘spell immunity’ klo HP nya di bawah itu juga.

Kalau axe membunuh target dengan skill ini akan keluar War cry yang memberi 25% MS slama 6 detik di 600 AoE.

Satu-satu nya Hero yang bisa nge-block skill ini adalah ‘Faerie Dragon (puck)’, denganskilll phase shift nya ( klo di auto-cast )


SKILL BUILD

1 - Counter Helix
2 - Berserker's Call
3 - Counter Helix
4 - Berserker's Call
5 - Counter Helix
6 - Culling Blade
7 - Counter Helix
8 - Berserker's Call
9 - Berserker's Call
10 - Battle Hunger
11 – Culling Blade
12- 14 - Battle Hunger
15 - Stats
16 - Culling Blade
16-25 - Stats

Couter Helix wajib diambil pertama, amu ga mungkin ngambil ‘call’ klo belum punya counter kan, slain itu dgn counter km udah bisa ngutan sejak awal game. Berserker call sangat sinergi dgn counter, jadi di ambil bersamaan dgn counter di early, karena ini juga satu-satunya skill disable mu, yang bisa digunakan menyelamatkan temanmu dan dirimu sendiri juga.

Battle hunger di atas ga harus selalu diambil di mid game, kusarankan klo lawan di lane mu dua-dua nya hero melee, ambill skill ini di early lalu selalu gunakan skill ini ke mereka, sangat membantu nyicil HP nya sekaligus membuatmu menguasai lane. Tapi situasi itu ( 2 melee se-lane ) hampir ga mungkin kamu temukan klo lawan mu tim yang pro ^^. Makanya di mid game aj.

Culling Blade ga boleh kamu lewati!!



Item Build dan Gameplay


EARLY ITEM

ITEM AWAL :
lane maupun hutan, beli stout shield , 2 ‘paket’ tango, dan 1 healing slave. Stout shield untuk nge-block damage, dan akan di-upgrade ke vanguard. Kamu butuh banyak item2 heal, byar bisa lama bertahan di lane/ hutan,


ITEM CORE :

BOOTS OF SPEED

Menambah 50 MS

VANGUARD

Item utamamu,Menambah kapasitas 300 HP, 6 HP regen/detik, dan 70% nge-block 40 damage. klo udah megang ini , musuh-musuh mu bakal makin sulit membunuhmu, sinergi dgn call mu yang nambahin armor, dan tentunya kamu ga akan ‘membayar’ banyak HP untuk memicu counter helix mu. lebih baik beli BoS dulu, sebelum jadiin stout shield mu ke vanguard,





EARLY STRATEGY

Drafting...
Jangan pick Axe:
1. Kalau musuhmu ada yang pick Anti-Tanker.
2. Tim kalian butuh carry.
3. Anda benci nge-tank.

Pick Axe:
1. Kalau musuhmu banyak summoner/cloner. Counter Helix ampuh melawan mereka.
2. Tim kalian butuh seorang Tanker.
3. Lawan kalian banyak yang pick hero dengan base damage kecil.

Role:
Carry/Semi-Carry = Kurang cocok...
Ganker/Disabler = Boleh...
Nuker/Pusher = Jangan...
Support/Warder = ga terlalu cocok
Initiator = Bisa Dengan Call...
Tanker/Semi-Tanker = Pokoknya Iya!


Lane

Lane yang cocok untukmu ada 2 , yaitu atas dan bawah ( sentinel maupun scourge ), jangan pernah solo, karena kamu sangat membutuhkan partner di early game, untuk mengeluarkan potensi awal2 mu. Jadi pilih partnermu sebaik mungkin.




Kamu punya potensi besar membunuh di level 2-5, atau minimal km udah punya skill call dan helix, trus di bantu partner yang mau bekerjasama. Lakukan trik seperti byasanya, menunggu di hutan / goblin shop, tunggu sampai musuhmu udah dekat dengan tower mu, lalu majuin dan gunakan call (usahakan tower bs menjangkaunya ), sambil pukul2 biarkan helix yang membunuhnya. INGAT!! Lakukan ini klo teman se-lane mau bekerjasama.

Tetap lakukan seperti byasanya, nge-last hit, deny klo bisa, jangan terlalu dekat dengan musuh mu, meski km punya stout shield, tp itu hanya nge-block physical damage aj, sementara di early game, skill2 nukers tuh Sakit buat kamu. Jadi jangan heran klo nukers juga punya potensi membunuh yang sama besarnya dengan mu di early, tapi mereka jauh lebih mudah melakukannya. Intinya jangan napsuan membunuh nukers.

Klo ga mau di lane, creeping di hutan aj, kamu punya skill yang ‘lumayan’ untuk ngutan sejak early game, tapi paling baik klo km udah level 2 ( punya helix dan call ), Axe juga terkenal dengan jago ngutannya, lalu trik ngutan AXE yang umum digunakan adalah nyerang creep terkuatnya ,kasi battle hunger dan biarkan creep lainnya mati oleh helix..

Spoiler Screenshot




Selain itu lakukan juga ‘Creep pulling’ ( narik creep ) untuk ngestack Creep. Salah satu trik juga buat mengendalikan laju creep mu, byar ga cepat2 sampe ke tower musuh, untuk membantumu creeping , selain itu mempercepat creep2 musuh medekat ke tower mu, supaya km bisa melakukan trik nge-kill di atas. Untuk melakukan creep stacking, lihat gambar di bawah.. perhatikan ‘detik’ nya!

Spoiler Screenshot





BERSERKER’s CALL

Tujuan utama skill ini adalah 3 detik ‘disable’ nya. Skill ini sangat banyak gunanya, termasuk skill pembuka war, dan sangat sinergi dengan helix mu. Helix akan terpicu kalau ada yang nyerang kamu, skill ini membuat musuh NYERANG kamu, lihat sejauh apa Area skill ini..

Spoiler Screenshot





Nah॥ karena Area nya kecil, untuk mempermudah belilah dagger॥Dan klo udah punya dagger, jangan asal blink aj, Lihat posisi yang tepat untuk blink dan ‘call’

Spoiler Screenshot






SALAH! Jangan blink ke dekat creep melee nya, karena creep range dan kemungkinan hero nya juga ga ikut terkena call..



Masih SALAH! Meski kamu berada di tengah2 creep dan hero nya, jangan terlalu dekat ke hero nya, maksudku jangan blink ke hero nya, karena bisa aj ada creep melee yang ga terkena call.



Nah ini yang BENAR! Posisi mu benar-benar di tengah creep dan hero nya, karena semuua musuh di ‘call’ helix mu makin cepat terpicu..


COUNTER HELIX :

Ini spell yang membuatmu menjadi ‘axe’ yang dikenal orang, tanpa skill ini kamu bukan hanya jadi ga berguna tapi kamu juga akan meihat axe yang paling konyol yang belum pernah kau lihat sebelumnya. Sangat efektif untuk nyicil, creeping, dan tentunya nge-kill.

Sangat Berbahaya di early-mid game karena HP musuh2 masih sedikit, tapi di late game potensinya akan berkurang sedikit demi sedikit. Tapi bukan berarti ga berguna lagi, damage nya tetap ‘sakit’ kok.

Skill ini TIDAK menghentikan ‘normal attack’ mu, jadi meski kamu sedang muter sekalipun, kamu tetap nyerang target mu, meski ga kliatan sedang nyerang. Yang perlu kamu ingat adalah skill ini aktif tepat saat musuh nge-klik spell/attack nya ke kamu ( awal animasi nya ) jadi bukan saat skill/attack nya mengenai mu, jadi meski musuh mu nge-stop ( animation cancelling ) serangannya helix mu tetap bisa terpicu. Untuk membunuh dgn skill ini kurasa ga usah dijelasin, tapi untuk membunuh hero yang bisa ilang ( windwalk ), karena skill ini juga nyerang hero ilang, misalnya situasi pada Screenshot..

Spoiler Screenshot






Gambar ini cuman contoh aj ..NA dengan HP tipis kabur.. sebenarnya sekali pukul aj aku udah bisa membunuhnya, tp karena dia udah punya ‘vendetta’, artinya memungkinkan untuknya untuk kabur dgn wind walk, jadi aku terpaksa ikutan lari disampingnya.



Berharap helix terpicu dari serangan 2 tower, lich no-mana juga kabur, dia tahu apa yang harus dilakukannya kalo aku mendekatinya. NA ga menggunakan vendeta nya, malah dia nge-stun, nah.. itu yang MEMICU helix ku..



Dan.. Lich slamat.


Last untuk early game..Kamu termasuk ‘carry’ di early-mid game, jadi manfaatkan waktu mu di early untuk ceeping. Beli dagger secepatnya.






MID ITEM

KELEN’s DAGGER

AoE call sangat kecil ( 300 ). Seperti menggunakan skill Area lainnya, sebagai pembuka war kamu butuh kemampuan blink untuk mempermudah.


PHASE BOOTS

Sepatu yang paling kusaranin, bonus MS nya sangat baik, ditambah lagi 10% bonus MS saat diaktifkan, cocok bgt buat hero pengejar seperti mu. Selain itu item ini menambah 24 damage.





MID STRATEGY

Mid game harusnya item2 mu udah jadi, phase boots dan dagger harus cepat2 kamu pegang,sebelum item mu jadi, nge-bokong bukan prioritas, tapi creeping dulu. Nanti kalo item mu udah jadi, km dah bisa bunuh ‘banyak’ hero sekaligus , tapi dengan bantuan teman mu tentunya.

Lakukan hal yang biasa dilakukan hero ganker di mid game, klo perlu bawa ward sedikit, klo ga mau ribet beli ‘gem’ aj. Jangan lupa selalu bawa TP (tele ) byar km bisa menolong teman2 mu yang dibokong, atau untuk def ower.

Selalu ingat, setiap nge-bokong, utama kan bunuh hero carry nya, target utama bokongan kalian adalah hero carry nya, membunuh musuh lain mungkin ga memberikan arti apa-apa buat tim mu, tapi membunuh ‘carry’ nya termasuk bantuan ‘BESAR’ untuk keunggulan tim mu. Selain itu sebagai tanker, jangan sampai teman ‘carry’ mu di bunuh, selalu tele ke tempatnya tiap dia di bokong, jangan jenkel atau kecewa klo kamu mati, jauh lebih baik kamu yang mati daripada teman carry mu kan?, okay.. selanjutnya bahas skill mid game mu...


BATTLE HUNGER :

Tentunya aku harus menjelaskan skill ini juga, meskipun sebenarnya aku ga bgitu suka ama skill ini. Ketahuilah efek skill ini mirip dengan ‘doom’ tapi yang ini ga nge-silence, hanya damage / detik nya aj, dan durasi nya juga lamak, dan kalau dihitung2 di level 4 total damage yang diberikan skill ini adalh 468,75 damage ( telah dikurangi spell resistance ) lumayan Gede kan?? Tapi yang membuatku ga suka skill ini adalah, skill ini SANGAT mudah di-remove ( dihentikan efek nya ), yaitu target cukup melakukan 1 kali last-hit atau deny dan efek nya pun berhenti.

DI skill build up ku di atas tuh sebenarnya hunger ga harus ngambil di mid game, jadi tergantung situasi aj, bahkan klo km benar2 ga tau cara memakainya, ga usah km ambil, ambil di level2 terakhir aj.KECUALI klo musuh di lane mu itu hero melee semua, kusarankan ambil 2 atau 3 skill ini di early game karena sangat efektif untuk membunuh musuh yang kabur , lalu karena melee semua, kurasa kamu ga harus buru2 mentokin ‘call’ di early kan? . trik yang umum untuk menggunakan skill ini dengan ‘efektif’, yaitu gunakan untuk hero yang KABUR dan saat ga ada creep untuknya nge-last hit atau deny. Jadi jangan gunakan pas waktu ketemu musuhnya aj..

Spoiler Screenshot






NA di atas udah kehabisan mana setelah nge-bunuh teman, aku menggunakan battle hunger level 3 untuknya, kebetulan udah ga ada creep lagi di sana.



Karena HP nya udah di bawah 200 dan ga ada creep di sana, dia mati.


Jadi sangat efektif di early-mid game untuk membunuh musuh yang HP nya merah dan saat ga ada lagi creep. Ingat damage level 4 nya setelah dikurangi resistance adalah 460++, itu ga sedikit kan?, aku ga menyarankan mentokin ini di early sih.. klo mau ikutin trik di atas.. ambil sampai level 3 aj sebenarnya cukup dan musuh nya banyakan hero melee.





ITEM LATE

BLADE MAIL

Item ini mengembalikan damage yang kamu terima ke musuh yang nyerang kamu, jadi sinergi dengan skill2 mu. Tp klo km mengaktifkan skill ini saat menggunakan ‘call’, damage yang kamu kembalikan sedikit, karena call memberimu 20 bonus armor. Tp ini sangat baik karena juga nambahain kapasitas mana mu.


ALTERNATIF ITEM

BRACER

Situasional aj, kalau kamu susah mengimbangi lawan di early harus beli ini, beli 2.

LOTHAR EDGE

Lumayan.. windwalk-call, tp item ini payah.. mudah dicounter, sedangkan dagger, ga mudah di-counter.


BOOTS OF TRAVEL

Alternatif phase boots, item ini memberimu kemampuan teleport, tapi kamu akan lebih membutuhkan bonus MS dari phase boots untuk ‘ngejar’.


ASSAULT CUIRASS

Alternatif dr blade mail, item support yang sangat membantu di war, nambahin ARMOR, attack speed, dan -5 armor aura sangat baik untuk gedein damage helix.


LUXURY

KHADGAR PIPE

Klo lawanmu banyak nukers, kusarankan jadiin hood ke khadgar pipe

HEART OF TARASQUE

Item ini menjadikanmu Tanker yang Paling kerass. Tambahan STR dan HP regen nya sangat kamu butuhkan untuk nge-tank di war late game. Klo item ini udah jadi, vanguard mu boleh kamu jual ato tidak, klo aku sih dijuall buat beli item late lainnya.

LINKEN’s SPHERE

Item ini ga buruk2 amat buat mu. Meski Stats’s INT ga terlalu kamu butuhkan, item ini bs nge-block spell, membantu mu nge-tank.

MULTI - VANGUARD

Ini yang paling kontroversial bgt, yang jelas item ini stack dengan Vanguard sebelumnya, dan MENAMBAH potensi ‘block-damage’ mu. Yaah.. memang benar km makin keras, tp dengan 2275 gold, mending km beli dagger aj dulu , kecuali klo item core mu udah lengkap baru beli 1 vanguard lagi di LATE GAME. Okay, 2 vanguard OK kok ^^, asal beli di waktu yang tepat.

MJOLNIR

Berserker's Call sangat membantu memicu Chain lighting dari static charge.

SHIVA’S GUARD

Item ini menambah ARMOR, yeah.. lalu ada -25% slow Freezing aura (- Attack Speed ) yang terpenting, bukannya membuang potensi ‘counter helix’, tp itu bukan masalah yg significant sebenarnya. Item ini juga nambahin stats INT, emang kliatannya ‘berlebihan’ tp AXE emang butuh banyak mana untuk menggunakan combo spell nya, mulai dari blink sampai cull. Item ini memberikan bantuan besar untuk tim mu, klo dulu setelah call+helix menghabiskan creep2 km ga tau mau ngapain, dgn item ini, bantuan besar untuk tim mu tetap ada yaitu 200 damage AoE slower. Item INT-support paling kusarankan..

Manta Style


Ilusi dapat melakukan counter helix, lumayan buat push dan ngutan.

TALISMAN OF EVATION

Tanker butuh evation? Butuh lah..,

AGHANIM'S SCEPTER

Aghanims scepter bisa meng-improve ultimu. Beli sebagai tambahan aja di late.

RADIANCE

Semakin mempersakit AoE damagemu.


BAD ITEM

VLADMIR’s OFFERING

Kamu ga di build untuk gede in Attack damage dan attack speed, jadi life steal ga akan berguna.

BLACK KING BAR

Kamu di build untuk menerima seluruh serangan, termasuk dari spell2 juga. AXE ada sebagai tanker UTAMA, klo km sedang spell immunity, serangan spell2 musuh akan mengarah ke temanmu, sm aj km ga nge-tank mereka.

Buriza do Kyanon

Km TANKER, bukan carry, attack speed mu kan parah..






LATE STRATEGY

Seiring berjalannya waktu, skilll2 mu akan berkurang ‘sakit’ ny, tentu karena musuh2 mu juga udah membeli / jadiin item2 core nya. Meski begitu kamu tetap berguna di war, mengingat km ‘The Best Tanker Ever’, dan pusher dan killer juga ga akan keliatan hebat nya klo ga ada peran UTAMA war di late game, yaitu TANKER.

CULLING BLADE :

Satu dari sekian ultimate yang UNIK, sangat mengerikan dan benar2 skill pencabut nyawa. Skill ini paling ditakuti oleh hero2 yang pertumbuhan stats STR nya kurang.

Pastikan kamu punya cukup mana untuk menggunakan skill ini kalo diperlukan stiap melakukan combo spell. Menggunakan skill ini juga ga sembarangan sebenarnya. Jangan gunakan klo km ragu, pastikan HP nya di bawah 300/450/625.

Ga ada ‘sesuatu’ pun yang bisa kamu gunakan nge-block skill ini ( bahkan spell immunity sekalipun ), kecuali 1 skill, yang dimiliki oleh Faerie dragon (puck) , yaitu phase shift. Hanya skill itu satu-satunya yang bs nge-block skill ini kalo si pemakai puck mengaktifkan ‘autocast’ skill nya itu. Jadi sebaiknya sebelum menggunakan cull, pukul dia dulu sekali byar phase shift nya aktif, tunggu sampai dia muncul bru gunakan cull, tapi klo dia udah punya dagger gmana ya.. aku sendiri masih bingung si cara nge-counter puck dgn dagger, .

Lihat Screenshot

Spoiler Screenshot






Puck di atas belum punya dagger, aku blink ke arah nya lalu kupukul sekali dan phase shift nya aktif



Karena dia udah kehabisan mana, dia ga mungkin kabur dari culling blade ku.



Okay, sudah jadi tanggung jawab mu untuk nge-tank, klo bisa kamu juga yang membuka war, dengan blink- call, disable musuh selama 3 detik, memberi teman2 mu waktu yang cukup untuk menggunakan spell area mereka juga. Klo kalian menang war, dan musuh banyak yang mati, langsung ‘push’ aj markas mereka..



ALLIES


HEALERS

Kamu bakal sering2 nge-tank, kamu butuh salah satu dari mereka. Terutama warlock yang heal nya sangat km butuhkan saat menggunakan call.


ARMOR BUFF

Mereka punya skill ‘buff’ yang memberimu tambahan armor, membuatmu semakin KERAS, susah di kill, dan ga akan ‘membayar’ lebih banyak banyak HP untuk memicu helix.


AOE SPELL

Kamu membutuhkan AoE spell mereka, begitu juga mereka. Berserker call mu juga termasuk AoE spell yang men-disable musuh, kesempatan baik untuk teman2 mu ini menggunakan AoE spell mereka juga.


SLOWER

Kalau mereka Pro, Bahkan km ga butuh dagger lg untuk menggunakan call / culling.


PROPHET

Hero ini punya spell yang ‘spesial’ untuk mu. yaitu sprout,trik umumnya sih dekati target mu, dia mengurungmu bersama target, dan tinggal km pukul2 + helix dan selesaikan dengan culling, sebelum pohonnya hilang.


SLARDAR

-15 armor ( amplify ) WTF!! Masih butuh penjelasan?


DARK SEER

Ion shell-Call + helix, ada yang lebih sakit??


HUSKAR

Hero ini bahkan punya 2 skill ‘spesial’ untuk mu. pertama,km sebagai tanker tentunya butuh healers, dya punya inner vitality yaitu skill regen SUPER CEPAT ( klo HP mu di bawah 40% ). Kedua, lifebreak nya ngurangin banyak HP musuh mu secara instant, sangat baik di combo kan dgn culling mu ( life break + culling )


TERORBLADE

Nah.. klo km bs bekerjasama dengan baik dgn pemakai hero ini, dia adalah bantuan besar buat mu dan diri nya juga. Klo HP nya merah, brarti itu ‘kode’ nya, klo dia udah maju untuk melakukan sunder, langsung gunakan culling blade ke target nya itu.



ENEMIES

NUKERS

Kayaknya jelass.. okay kujelasin dikit, mereka bisa membunuh axe mu dalam beberapa DETIK saja di early game. Call menambah armor, tp itu ga berguna untuk spell2 mereka. Terlbih lagi mereka hero range ( km melee ) mereka bakal nyicil HP mu dengan mudah. Soluisnya, beli Hood, jangan BKB..


MANA BURNERS

Tanpa mana, meski dengan armor se gede apapun, kamu ga pantas jadi TANKER, kalau pun iya, lebih cocok dibilang TUMBAL ( korban ) sih daripada tanker.


LUNA dan YURNERO

Singkatnya, klo km ga dilengkai kemampuan untuk ‘kabur’ dari mereka.... JANGAN PERNAH COBA MAJUIN MEREKA SEORANG DIRI!!!!!!! Armor mu ga guna untuk melawan mereka.


Pugna

Kamu tidak bisa nge-call musuh yang sedang dalam efek decrepefy, ghost scepter/etheral.


INVOKER

Dia berbahaya klo naikin Exort dan Quas dan ‘Forge Spirit’ nya, karena spirit2 itu akan mengurangi armor mu.


URSA WARRIOR

Klo dia punya life steal, dan menjangkau mu, km bakalan mati duluan sebelum helix mu membuat HP nya di bawah 650. Minta bantuan temanmu yang stunner aj klo mau melawannya.


NAIX

Counter para TANKERS, kayaknya dah jelass.


NECROLYTE

Hero ini ga bakalan pernah membuat mu terhibur, dia yang paling menyebalkan, dan paling bikin km sakit hati. Anti- TANKER nomor 1. Dia bakaln berkata “YESS!!” klo kamu melintas di dekatnya dengan HP SETENGAH!! Ngerti kan?? Ultinya itu loh..




CLOSING

Nah Klo udah sampai bagian ini, artinya ini akhir dari Guide AXE ku. Item2 axe tuh kontroversi nya lumayan banyak, tp di B-Net item2 axe yang sering dgunakan adalah yang itu-itu aj (vanguard,dagger), bukannya ga suka variasi, tp kurasa item core AXE yang klop cuman itu sih :p, trus klo aku lagi iseng mainnya atau lawannya Ga jago-jago amat, byasanya aku beliin Dagon,spatu,dan vanguard doang.. ^^..


Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.
Terima Kasih :)





122 komentar:

  1. wow kk
    hebat guide na ...

    oiy,,
    tiny ko g masuk di "best Partner" si ..???
    pdhal toss na kan berguna buat ngelempar axe di tengah war sebelum si axe ud ad dagger...

    BalasHapus
  2. kk,waktu itu w perna lawan luna seorang diri di utan dy mala kalah....
    w pake Blade Mail ..
    ^^v
    kk mksudnya kalah ama naix apa?

    BalasHapus
  3. N'aixtuh counternya semua hero tanker, atau syapapun yang HP nya gede.. karena salah satu lifestealx N'aix berdasarkan sisa HP targetnya

    BalasHapus
  4. Klo beli item vanguard+poorman shield d bw dua2nya, efek blok dmgx gmna?

    BalasHapus
  5. kk aku pernah liat axe motong jalan di early game buat creeping.. itu gmn?? mesti di tiru atau salah?pemula hehe

    BalasHapus
  6. bukan naym tapi sok gaya naym yang dewa maen dota yang punya blogSelasa, Februari 02, 2010

    @alfr: harus di tiru itu

    tapi kalo lawanmu di hero melee smua kalo melee ma range sbaiknya jangan cz nnti yang range nyicil kamu dan akhirnya kamu DIEEEEEEE....!!!!

    BalasHapus
  7. @Anonim:
    stack kok.. cuman rugi di vanguarnya aj.. Stacking chance blocknya cman nambah dikit ( bukan dijumlahkan)

    BalasHapus
  8. itemnya apa yah buat blok creep?

    BalasHapus
  9. radiance cocok buat axe, item ini berasa kl lawan tank, tank di late gabakal mati lawan axe, tapi kl axe pake radi, jamin perih bgt, gw pnah coba musuhnya pohon, sylla, ma alchemist, kerasa bgt kok radinya,
    note: walau miss tetep aja helix terpicu
    culling bisa di block ma linken walau nyawa dibawh 600, bash dari mkb aja bs di block pake linken, tp cuman sekali hehe, jd mkb bisa buat memicu linken

    BalasHapus
  10. kk naym, kalo axe pake Buriza, counter helixnya bisa critical ngga ?

    BalasHapus
  11. kk klo wktu awal game bli ny stout shield ma ring of regen gmna kk?? jdinya pan g usa bli branc ma healing salve

    BalasHapus
  12. @anonim1: cocok bukan berarti butuh kk :)
    @anonim2: Tidak.
    @anonim3: kalau main 5 VS 5 kan duit cuma 600, jadi ga cukup :)

    BalasHapus
  13. aku ada tambahan item buat axe.
    kalo musuhnya terlalu kuat (DPSnya skt bgt) disarankan buat butterfly.
    trus mjolnir termasuk barang core lo, soalnya, efek static lightning(pasang ke diri sendiri), ada 20% chance kluar lightningnya, jadi udah kaya punya 2 helix XD.

    btw kalo axenya pake ghost scepter, trus ida berserk, efek muter nya kluar ga ya? (butuh konfirmasi)

    BalasHapus
  14. Untuk the butterfly itu berlebihan, yang Axe butuhkan hanya Evation aj. Kalau Mjolnir bagus juga yah, hehe, sy tambah luxury aj karena AS nya tidak dibutuhkan , Thanks atas Tambahannya :)

    BalasHapus
  15. kalau kamu Axe trus menggunakan call, musuh tidak akan nyerang kamu, jadi helix tidak terpicu..

    Kalau kamu terkena Call nya Axe saat sedang etheral, kamu tidak akan nyerang axe dengan kata lain helix juga tidak terpicu. :)

    BalasHapus
  16. ooh makasih kk naym
    tapi mjollnir wotrh it kok buat barangnya axe kalo musuhnya byk yg phsyc, jadi bisa jadi backup carry. synergy lagi sama chain lightning sama static lightning.

    BalasHapus
  17. thx kk Naym......
    saran2nya berguan bgt
    tp bisa minta jelasin lagi ga knp Axe lemah bgt kalo by one sm Yunero????

    BalasHapus
  18. phase/ BoT (optional)
    vanguard
    dagger
    blade mail
    cuirass
    tarrasque


    ato . .. . .
    DAGON
    ^^,v

    BalasHapus
  19. @anonim
    ckckck skil yurnero tuw critical strike ama omni
    klo SOLO lawan YURNERO
    mati lah...
    @Naym
    kk klo pake evasion counternya tetep aktif ya?
    pliz dibales tq

    BalasHapus
  20. kalo item saya:
    BoT,HoT2,BM,Dagger,Aghanim.

    BalasHapus
  21. @anonim : ulti yurnero sakit banget kalo kena 1 orang doank. nd kalo kena X gg bakal bisa conter helix .



    btw , BM engga dipake tuh ?

    BalasHapus
  22. GUide bahasa indo...
    mantab bgt...

    makasi bro

    BalasHapus
  23. Kakak, apa Counter Helix ON atau OFF kalau Axe kena Doomnya Lucifer? Beri pula alasannya.

    BalasHapus
  24. wah ternyata salah ngasih axe pake battle fury. sebenarnya ada gak kak pengganti battle fury? (yang nambah atk dan regen hp)

    BalasHapus
  25. plg enak
    -taras
    -satanic
    -2 divine rapier
    -power treads / boots of travel
    -battlefury

    BalasHapus
  26. mas,kalo vanguardnya d ganti helm of doominator bagus gak??

    BalasHapus
  27. kk,kalau vang ane ganti jadi HoD cocok gak??

    BalasHapus
  28. kak,saya adalah seorang yang udah 'bosen' pake axe.karena tiap kompetisi saya melulu pake hero ni. dan musuh q pzti ngomel klo saya pake axe.
    setahuku, item axe yg sy pake :
    1. vangu
    2. BoT
    3. taras
    4. bloodstone
    5. bracer
    6. BEBAS ^^ .. betulkah item saya ini kak ?

    BalasHapus
  29. kak, ini ada video axe yang udah "dewa"

    itemnya ada battle fury.. gimana menurut kakak ?

    http://www.youtube.com/watch?v=-aDV_-r8srY&feature=related

    tolong penjelasannya kak..

    BalasHapus
  30. axe dewa di late game tuh
    2 Vanguard
    3 taras
    sama BoT aja....
    ga bakalan mati2 dah klo itemnya dah gitu...
    mo Luna kek ma Yurnero...
    geli2 aja ultinya....
    darah dah ampir 5000an tuh...

    BalasHapus
  31. From: Leonardo Gunawan...

    Kakak Naym, ada yang kurang...

    Drafting...
    Jangan pick Axe:
    1. Kalau musuhmu ada yang pick N'aix/Rotund'jere (Nanti dijelaskan di bagian Worst Enemies)
    2. Tim kalian butuh carry.
    3. Anda nubie.
    4. Anda benci nge-tank.

    Pick Axe:
    1. Kalau musuhmu banyak summoner/cloner. Counter Helix ampuh melawan mereka.
    2. Tim kalian butuh seorang Tanker.
    3. Lawan kalian banyak yang pick hero dengan base damage kecil.
    4. Ingin melihat hero ini berputar terus...

    Peran:
    Carry/Semi-Carry = Kurang cocok...
    Ganker/Disabler = Boleh...
    Nuker/Pusher = Jangan...
    Support/Warder = Dengan Call...
    Initiator = Dengan Call...
    Tanker/Semi-Tanker = Yes, you are a TANKER CHAMPION!

    Coculsion:

    TANKER CHAMPION
    Axe adalah TANKER CHAMPION itu karena dia punya Berserker's Call yang paling efektif untuk memicu lawan untuk menyerang anda dan menambah armor-mu...

    MAIN CORE = VANGUARD
    Hero ini memiliki base HP tebal, yakni 625, sehingga anda tidak perlu membeli Bracer (Kecuali melawan para Nukers) untuk bisa cepat-cepat membeli Vanguard.

    CULLING BLADE CANNOT BE BLOCKED BY EVERYTHING!
    Culling Blade mungkin menjadi salah satu spell paling mengerikan yang pernah ada. Jangan lari begitu saja meski Abaddon sedang Borrowed dengan HP 400. Bunuh dengan Culling Blade, dan dia akan mati!

    JANGAN TAKUT MEMAKAI TANKER!
    Axe adalah hero Tanker yang bisa membuat dirinya diserang. Jadi jangan takut memakai hero ini. Ingat pesan dari Kapten Pattimura : "MATI SATU, TUMBUH SERIBU!", bukan Geomancer (Divided We Stand) : "MATI SATU, MATI SEMUA!"

    THANKS...

    BalasHapus
  32. Anonim: doom Tidak ngesilence Counter Helix.
    Anonim: build axe lebih ke Tanker, bukan lifestealer..lebih bagus vanguard.
    Anonim: beli dua duanya aj kalau musuh banyakan nuker beli HoD duluan.
    Leonardo : 2 hal yang bisa ngebllock culling.. Linken sphere dan phaseshift Puck (autocast)
    , tp THX bgt!! :)

    BalasHapus
  33. FROM: LEONARDO GUNAWAN...

    MAAF, SAYA LUPA KALAU LINKEN'S DAN AUTOCASTED PHASESHIFT BISA NGEBLOCK CULLING BLADE...

    BalasHapus
  34. Leonard jangan Capslock donk..
    :)

    BalasHapus
  35. Om klo aku pakek AXE aku selalu beli 2Vanguard ,Dagger ,ama Bloodstone biar mana nya kenceng!

    BalasHapus
  36. makasih ooom. T.T
    om adlah penyelamat axe aku...

    BalasHapus
  37. ka conculsion nya ada yg salah tu bukan KAPTEN pattimura tapi KAPITEN liat ja di duit lembaran 1000 Rp.

    BalasHapus
  38. bos klo dikasi difusal blade gmn?
    lumayan mana burn nya,,,

    BalasHapus
  39. klo axe pke ..
    vangguard
    treads
    taras
    satanic
    buriza
    aghanim
    GG gak tuh ...
    abzz ada kata org item axe ntu kyk gtu ...
    tpi gua juga gk tau yg bner yg mana ...
    tolong jelasin ...

    BalasHapus
  40. gw lawan centa sama mirana sendirian gw menang make vanguard 3 alot bener euy

    BalasHapus
  41. Tambahan Worst Enemies: Pugna. Kadang-kadang dia suka menggunakan Decrepify untuk mencegah Axe dari memicu Counter Helix dan Call baik ke Axe maupun teman-temannya. Selain itu, Mereka yang bawa Ghost Scepter/Ethereal Blade bisa membuat diri mereka Ethereal untuk mencegah dirinya dari Call.

    BalasHapus
  42. makasih kk atas guide nya,
    saya termasuk "pengguna" Axe, hampir semua jenis variasi item saya pernah coba, maen ma temen maupun B-net an,
    tapi pendapat saya aja yg selama ini saya pake paling ampuh,
    kombinasi vanguard, aghanim (utk 6.71 udah ada nyala2nya tuh), ma taras/cuiras kalo pengen nambah armor ma attack speed (tergantung musuhnya kyk gimana)

    menyikapi penggunaan Battle Fury, mungkin bagi sebagian org yg pake Axe kan butuh mana banyak, alternatif pake preserverance, nah kan bisa diupgrade tuh jadi BF kalo pengen nambah damage ato dijadiin Bloodstone buat nambah mana ma HP, terserah aja sih, bagus dua2nya menurut saya.. :D

    BalasHapus
  43. Kata2 si axe kasar bgt kk..
    I come from the darkness BITCH.
    wkwkwk

    BalasHapus
  44. kk, vanguard 3 ngefek ga sih?
    block damagenya nambah ga?

    BalasHapus
  45. bos nanya,,
    kalo diculing,trus kita bm,siaxenya mati apa darahnya bkurang sesuau drah kita..

    BalasHapus
  46. anonim1, NICE Question. Kalau Hp targetnya sekarat Axe ga akan terbunuh karena Blade mail hanya bisa mengembalikan damage antara 2 - 3000. kalo instant kill culling damagenya 100 juta.


    anonim2, vanguard 3 stack tapi rugi banget, tambahannya makin sedikit. (bukan dikali 3)

    reza alfarez, yakin! buriza butuh AS buat memicu crit., axe ga punya AS :)

    BalasHapus
  47. tambahin gan worst enemy
    pure damage:
    enchantress
    harbinger
    super harras, ini bikin di early axe jadi sangat2 suram:
    huskar(sering bgt axe leave kl gw pake ini)
    eredar
    amplify n perusak perhitungan:
    slardar
    undiying
    tauren chieftain
    witch doctor(sering ngacau perhitungan para tangker dgn maledictnya)

    BalasHapus
  48. kk naym, ni replay bwt axe. baru aja tadi maennya.
    moga2 dpt inspirasi...
    link: http://www.4shared.com/file/KJ_dVtUZ/axe_effect.html

    makasih guidenya....!

    BalasHapus
  49. klo vanguard stack berarti klo pke vanguard 6 serangan musuh udah gak kerasa lagi dong(emang stacknya berapa????)

    BalasHapus
  50. WALAH wa kira perlu battlefurry ma buriza tw nya gak GUBRAK!!!

    BalasHapus
  51. kk klo menurut saya axe itu counternya troll,ursa,bara dan hero2 lain yg hitter damage gede
    jadi pertama dagger trus berserker call dan blademail.. jadi ursa bakal nerima tuh sakitnya serangan dia sendiri dengan overpower+ultinya yg nyebelin :D

    BalasHapus
  52. Axe yg pake 2 vanguard + Assault Cuiras
    Masih tembus sm spectre..:)

    BalasHapus
  53. kk masa mjolonir masuk ke luxury ??
    terus penjelasannya call memicu lighting ? apa hubungannya kk ?? bukannya call tidak menambah AS sama sekali ?
    bisa dijelasin ga kk ?

    BalasHapus
  54. Lightning dari mjolnir ada yang terpicu dari attack speed pembawanya ada juga dari serangan yang diterimanya, nah itu yang ane maksud call yang memicu dari static chargenya mjolnir :)

    BalasHapus
  55. ohh.. kalo gitu mendingan suruh temen yang carry bikin mjlonirnya trus baru kasih static charge ke axe, kalo axe yang bikin mjolnir kayanya agak rugi deh..

    BalasHapus
  56. Chepix: Untuk Amplifiers, Invoker memang salah satu contoh saja, sedangkan yang lain pasti worst enemies, tapi dimunculkan-nya mungkin hanya beberapa. Untuk harrasher, Huskar bukanlah yang tepat, sedangkan Eredar malah merupakan makanan-nya Axe. Untuk Pure Damage, nanti saya bicarakan untuk menjadi worst enemies.

    Kakak Naym: Ada aja yang berani macam-macam sama hero yang satu ini: Harbinger. Dia hanya satu orang saja, dan spell-nya banyak yang mematikan, apalagi di Late. Eclipse-nya bisa membuat Axe yang idiot (INT-nya hanya 1.6/level) terbunuh atau kehabisan mana (Soalnya Tanker tanpa mana tidak berguna.) Lalu dia punya Astral yang mencuri INT-nya dan sekaligus juga disable si Axe supaya pertahanan teman-teman sekawanan Axe lemah. Apalagi untuk membunuh, hanya perlu mengumpulkan INT banyak-banyak dan punya Arcane Orb. Sakit pisan damage-nya kalau total angka INT-nya Harbinger sudah 150-an ke atas. Tambah Harbinger dalam Worst Enemies.

    BalasHapus
  57. ka naym kalo axe 1 on 1 itu pake bkb bagus ga?

    BalasHapus
  58. Worst Enemies
    tambahin
    Goblin Techies
    meski nerima damage trus-trus-trusan techis bisa bunuh diri, lagipula axe gak punya stun, jadi techis bisa langsung 'Kaboom'
    Note:
    self denier yang lain macam sii Abbadon gak masuk hitungan kar'na deny'nya kecil

    By
    Vincent

    BalasHapus
  59. item awal w pake quilling blade cocok ngga? k

    BalasHapus
  60. kk kalo misalnya nglawan puck(faerie dragon),
    klo dia phase shift nya di auto-cast trus axenya pake call, misal puck nya kena serangan auto-castnya aktif gak??

    BalasHapus
  61. Phase shift bikin puck invulnerable, jadi meski dipanggil axe (call) dia ga bakal kepanggil, kecuali puck sndr yg mengehntikan phase shift nya :)

    BalasHapus
  62. jadi puck juga salah satu counternya axe kk??

    BalasHapus
  63. ok, thanks kk, tp mksutnya bkn itu,,
    mksutnya klo dia udah kena call, baru aktifin autocast, apa autocastnya akan aktif klo kena serangan??

    BalasHapus
  64. ga, kalo kena call puck nya disable, jadi meski manual ato auto cast tetap ga bisa aktif phase shiftnya ")

    BalasHapus
  65. klo pakek basher gpp kan kak,
    keren banget mukulnya axe klo gi pakek basher.

    BalasHapus
  66. bisa jelasin ga bang naym kalo pake vanguard 2, apanya yang nambah..??

    BalasHapus
  67. item tanker ku nih kk
    1. vanguard (bisa HoD kalo banyak nuker)
    2. vanguard lagi :D
    3. BoT
    4. tarras(ganti blademail kalo musuhnya banyaknya DPS)
    5. cuirras
    6. shiva's guard

    trus kalo temennya ada yang pick treant protector, bakalan KERAS BANGET

    BalasHapus
  68. kk, base HP regen axe udah 1.25/second

    thx

    BalasHapus
  69. kk klo jahra bukannya worst enemy ya soalnya ane pernah lawan jahrakal all hasil mati karena kena skill jahra yg miss2an +damagenya?mohon pencerahan :D

    BalasHapus
  70. kak,di keterangan aghanimya kok 20 detik
    harusnya 10 detik

    BalasHapus
  71. kk, axe boleh d kasih MoM ga?

    BalasHapus
  72. @ray, kurang spesifik buat axe, worst enemies itu yg berpotensi merugikan, bukan yang bisa ngalahin :)

    @imad, ok makasih koreksinya :)

    @Jangan MoM, axe dibangun gedein HP dan armor biar keras, jangan dibikin lunak lagi.

    BalasHapus
  73. KK YG PRO ABIZZZ
    aku diajakin by 1 ama temen aku
    katanya dia mo pick Axe
    setahu aku axe paling serem..
    jdi aku mo minta solusi kk
    klo dia pick axe..
    aku pick apa yang bisa bunuh axe early ampe late game?
    Thx kk
    GBUA

    BalasHapus
  74. boleh gak axe di kasih cranium basher

    BalasHapus
  75. mau nanya nih.. kalo saya menggunakan blademail dan axe melakukan culling.. apa axe juga akan terkena efek instant kill dari culling??

    BalasHapus
  76. SEAN : pake ursa aja... keok tu axe...

    BalasHapus
  77. Item Blade mail ada batas return damagenya, penjelasan ada di menu item, cari saja Blade Mail :)

    BalasHapus
  78. kk, saya punya skill build saya sendiri nih.. apa skill buil ini bagus ato tidak:
    1.Counter Helix
    2.call
    3.Counter
    4.counter
    5.call
    6.cuiling
    7.counter
    8.call
    9.battle hunger
    10.call
    11.cuiling
    12-14.battle hunger
    15.stats
    16.cuiling
    17-25. stats

    BalasHapus
  79. aah~ axe lawan kardel masa menang kardel...?
    gw kardel menang tuh...?

    BalasHapus
  80. Nice, magina vs axe yg punya illusion... 3 kali counter helix + culling blade = FIRST BLOOD ^^

    BalasHapus
  81. Tambahin Pliss...Axe bisa pakai Item gabungan dari Sange + Talisman of evasion

    item baru 6.73 ^^


    [S]talker-

    BalasHapus
  82. kak ada yg lupa tuh klo ada unit yg di bunuh ama culling blade axe bisa support temen2 loh
    dapet 25% MS slama 6 detik di 600 AoE

    If Culling Blade kills a unit, Axe unleashes a war cry, giving nearby allied units (600 AoE) a temporary movement bonus (25% for 6 seconds).

    BalasHapus
  83. [kadektop2]

    Kk, Counter Helix Lv2 diedit dong, masa 30 damage..
    Trus inget sekarang 6.73 ultinya axe bisa ngeluarin warcry, liat deh changelognya.

    BalasHapus
  84. kk, counter helix level 2 kok cuma 30 damage? Atau aku salah baca ya?

    BalasHapus
  85. Hero Jagoan Saya AXE..

    BalasHapus
  86. ada kesalahan mengetik pada deals damage counter helix lv 2 itu damagenya tertulis 30 damage

    BalasHapus
  87. creep pulling (narik creep)
    masih g berhasil kak buat di coba.

    1. masuk ke area creep utan
    2. pukul sekali creep tersebut
    3. berlari pelan dan mengarahkan creep tersebut ke acient creep kita (g tau nama asli main creep nya apa)
    4. biar kan mereka bertarung

    keuntungan: gold + exp bertambah

    masalahnya ketika saya coba, ketika awal game/wave creep pertama (siang), creep hutannya akan kembali ke hutan lagi, dia g mau keluar sampe line. apalagi ditambah ketika kita kembali ke line, vision arah hutan menjadi menghilang, di ganti dengan vision line, hal ini jg menyebabkan creep hutan kembali lagi ke markas nya masing2

    itu gmn y cara nya. aq cb berkali2 tetep aja gitu.

    maaf, anonym => malu klo ketahuan temen :'(

    BalasHapus
  88. ^^^^^^^^
    timingnya harus tepat gan.
    ane pertama coba juga gagal terus.
    tapi akhirnya bisa.
    kalau mau belajar mending di scourge atas dulu :D

    BalasHapus
  89. kak mau tanya dongg T.T
    bisa ga kl kita beli item yang digunain untuk mempercepat terpicunya Counter Helix? kl bisa item apa ya?? thx

    BalasHapus
  90. kak kalo misalkan kita bersekers call trus dagger yg keiket ngikut gk?

    BalasHapus
  91. kk klo ilusi bisa counter helix,,,jd axe boleh donk pkek manta????

    BalasHapus
  92. kk klo ilusi bisa counter helix,,,jd boleh donk axe pkek manta

    BalasHapus
  93. Axe Bagus ga sih pake Batle Fury?

    BalasHapus
  94. KK Mau nanya kalo Axe di kasi Batle fury bagus ga?

    BalasHapus
  95. Itu Yakin Tuh Gak Pake Vanguard ?
    Kenapa Lebih Di Sarankan Deviance.... Minta Penjelasannya donk Makasih ^^

    BalasHapus
  96. kk Naym Tambahin lgi item late nya Axe... BKB biar ada Magic Immune jadi tambah kuat dah tuh Axe nya




    By:Pitch Slinger

    BalasHapus
  97. mending d ksi cranium

    BalasHapus
  98. kalau pake battle fury bener gak?

    BalasHapus
  99. wah kren, gw bosen ma axe yg jd tanker doank, gw cba bkin jd tank killer DPS.. Item nya:
    1. PT
    2. Vanguard
    3. Maelstrom -> mjolnir
    4. Heaven Halberd
    5. Kelen dager
    6. Assault Cuiras
    kmaren test, msuh ad TUSKAR.. Wktu gw d gankbang dia ksih bola salju n bwa tmen2 nya k gw, lngsng aktifin charge shield, trus berserk call.. Static charge+chain lightning+Helix+Corruption aura+evation+Culling Blade = 4 musuh skarat dlm 5 dtik n 1 msuh mati..! Asoy dah.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bikin axe dps mesti rajin farming laaa, harus tekun, wkwkwkwk

      Hapus
  100. Kk kalo axe nge culling hero yg di kasi shallow grave ama dazle mati
    heronya tetep mati apa gk ?

    BalasHapus
  101. kka, untuk yang creep puling buat sentinel itu sama detiknya?

    BalasHapus
  102. Mau Nanya Neh Kalo Counter Hellix Tuh Magic Damage Apa Physical Damage

    BalasHapus
  103. Gan Axe Pake Sepatu Tranquill Boots Juga Bagus Untuk Nambah Regen HP Sama Armor Jadi TambahKeras

    BalasHapus
  104. Gan Tambahin Lina Inverse Jadi Best Friends Nya Donk Soalnya BerserkerCal+Light Strike Array+Dragon Slave(ato apalah itu namanya)+Ulti Lina/Culling = Mati

    BalasHapus
  105. KK kalo axw beli manta boleh gak?

    BalasHapus
  106. item build ane ni gan:
    -Arcane
    -Vanguard
    -Dagger
    -Aganims
    -Tarras
    -bebas biasanya taras lagi.:)

    jadi tanker killer... wkwkw hampir setiap ketemu musuh pake kombo blink-call-hungger-cull

    BalasHapus
  107. Axe bisa jadi hero jadi loh kk.. wkwkwkwkwkk gue pake sange yasha cuirass MKB udah Beyond GODLIKE!!

    BalasHapus
  108. yang bener item buildnya ya gini
    Boot of Travel
    Double Vanguard / Vanguad + pipe
    Aganim
    Dagger
    Tarasque
    (Cuirass pengganti Vanguad)

    NB:
    Phase boot nambah 14% MS saat diaktifkan, damage g terlalu di butuhkan buat AXE karena udah punya Counter Helix Ama Culling, lagian kamu sndiri yang bilang Phuser yg baik harus memiliki Boot Of Travel
    Aganim Sekarang Improve Cooldownnya jadi 6 detik
    kalo gini apa masih butuh damage?
    Spamaja tuh Culling, g punya MANA? jangan alesan, Aganim udah membaimu 250++ kapasitas MANA

    Kalo aku sih buildnya gini
    1.Counter
    2.Berserker's Call
    3.Counter
    4.Berserker's Call
    5.Counter
    6.Berserker's Call
    7.Counter
    8.Berserker's Call
    selanjutnya tergantung situasi
    Kenapa g ambil Culling lvl 6? yaelah kapasitas mana kamu kere banget, Berserker's Call lebih berguna di early. Lagian ambil culling mau last hit? Pengen Liat Carry tim kamu suram? last Hit serahin ke herro Carry.
    Culling aku ambil setelah Aghanim jadi, selama belom jadi Status aku naikin Terus itung itung buat nambahin kapasitas MANA. Battle Hunger? g usah di ambil juga GPP, lawan juga g bego kalo kena battle hunger.

    kalo Itemnya Gini
    1.Double Vanguard
    2.Boot Of speed
    3.Dagger
    4.Aghanim
    5.Tarasque
    kalo Taras udah jadi baru ganti Vanguard jadi Cuirass, terakhir Upgade Sepatu jadi Travel
    ato bisa juga Cuirass di ganti shiva
    Dagger-Berserker's Call-Shiva-Culling MANTAP!!

    BalasHapus
  109. Kk Naym, memangnya darimana skill Yurnero dan Luna yang bisa ngalahin Axe...?

    BalasHapus
  110. gak pnting banget ... axe pke manta style.....
    helixnya gk bisa jdi 3........

    Barang AXE i2 kbanyakan yang biasa2 aja di build....
    GW di BNET , klu main ama yg pro2........
    gw slalu pick AXE , cz Hero lain blum bgtu mnguasai.......
    Item2 yg gw build :
    2 stout shield + tango
    ring > BOot > Vanguard > Phase boots > dagger...
    bis i2 langsung BM.....
    udh gitu kmu bisa 2>3-4 kill........
    coba aja .... asal tau strategi mainya gan :D
    :D :D :D

    BalasHapus
  111. gw pling kesel klo pake Axe trus ktemu Centaur pake 2 Tarras
    dgn dagger-call aj si centaur malah ktawa"
    helixnya jg geli bwt dia

    abis itu dia ngestun
    sebel gw @,@

    BalasHapus
  112. cara counter naix gimana yah?? paling males klo ada yg pick naix. kalah trus 1 vs 1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mana bisa gan axe counter naix 1 v 1? naix yang skill rata2 aja bisa ngalahin axe yg udh pro, kalo 1 v 1 ya, solusinya ya jangan ampe di incer dia.

      kaka naym, kalo boots bukannya tranquil lebih baik ya? tambahan ms 80, trus tranquil nambah regen hp sama armor, bonus damage phase boots juga axe gk butuh bgt. kalo phase boots untuk ngejar, ntar pas udah beli dagger gak guna lagi dong phase bootsnya...

      Hapus
  113. kalau pake manta bagus ga kk?di keterangan katanya image axe juga bisa counter helix. gimana?

    BalasHapus
  114. build axe nya mantap gan, mirip2 ama build ane... :)

    ini salah satu guide dari ane buat tambahan variasi pecinta axe, semoga bisa berguna...

    item build:
    1. phase boots
    2. vanguard 2x
    atau vanguard 1x dan Hood of deviance/ poorman shield 1x
    3. dagon (setelah bloodstone upgrade sampe level 5)
    4. bloodstone
    5. HoT
    6. jual vanguard/Hood of Deviance/Poorman shield beli radiance (recommended)

    skill build:
    1. counter helix dan berserker call mentok pertama, baru battle hunger
    2. ulti diambil kapanpun bisa.

    combo:
    usahain banyak creep musuh lg ngumpul buat mempercepat counter helix aktif
    aktifin phaseboots terus deketin musuh atau lari ke antara hero musuh dan creep musuh
    1. pukul2, kalo musuh udah mau kabur aktifin berseker call, HP musuh udah merah abisin pake culling blade
    2. pukul2 dulu atau lsg berseker call, battle hunger, HP udah merah abisin pake culling blade
    3. berseker call, battle hunger, dagon, klo masih idup abisin pake culling blade
    4. kalo cara2 di atas udah dilakuin tapi musuh masih idup juga.. kasih lagi battle hunger ke musuh.

    BalasHapus
  115. KK Naym, kelihatannya Puck juga dimasukin enemies-nya Axe deh, soalnya:
    1.Phase Shift-nya bikin rugi mana banyak.Tadi diatas udah disebutin kan?
    2.Illusory orb-nya bikin rugi Berserker Call juga.(Teleport orb-nya itu,lho)
    3.Sebelumnya, saya mau tanya dulu. Waning Rift mensilence musuh disekitarnya. Apa betul? Kalau betul, bagaimana kalau Waning Rift digunakan sebelum Axe menggunakan Instant Kill-nya? Rugi lagi kan?
    4.Kalau Puck menggunakan Phase Shift saat Axe menggunakan Battle Hunger, buff-nya B-Hunger udah ke phase dan hilang kan?
    Kalau saya biasanya kalau pakai Axe buildnya begini:
    Khadgar Pipe of Insight,
    Terompet Tengkorak(upgrade nya HotD, saya lupa namanya),
    HoT,
    Soul Booster,
    Medalion of Courage,
    dan Aghanim Scepter.
    Gimana KK Naym?

    BalasHapus
  116. INi adalah salah satu karakter favorit saya. Terima kasih buat tutorialnya

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats