DotA Guide Indonesia

Anub'Seran – The Nerubian Weaver



Anub'seran. The name of this creature strikes fear into all of those who have seen the Nerubians. Even the famed assassin Anub'arak is hesitant to fight this beast, which comes from the plane of the spirit world. He can swiftly walk through his enemies, bending their bodies to his will, causing pain while he strides through them. With his powers over the timeless plane, he can also step inside and throw himself into the past to keep himself from death. He can call an attack from the future to strike his foes, making his onslaught more deadly. Anub'seran. Only the fools do not fear his name.





INTRO


Weaver adalah Carry. Dia adalah Killer, karena semua skill2 nya di desain untuk membunuh.

Hero yang juga terkenal dengan kemampuan Permanent windwalk ini juga sangat susah mati, Bahkan dengan bantuan pendeteksi hero invisible skalipun ( ward/gem / track / amplify dia bisa dengan mudah kabur dari bokongan atau musuh yang ngejar dia, dan kalaupun dia terkena damage yang sangat banyak, dengan mudah dia bisa mengembalikan semua HP yg keluar dan membalikkan situasi lewat ultinya.




Spoiler Screenshot
Name: Anub'seran
Affiliation: AGI Scourge
Strength: 15 + 1.5
Agility*: 14 + 2.5
Intelligence: 15 + 1.8
HP: 435
HP Regen: 0.7
Mana: 195
Mana Regen: 0.61
Damage: 50 - 60
Armor: 2.0
Movespeed: 290
Range: 425 (ranged)
Missile Speed: 900
Sight Range: 1800/800





Keunggulan dan Kelemahan



KEUNGGULAN 
 - Satu dari hero pengejar TERBAIK yang ada di DotA
- Satu dari ‘sedikit’ hero DotA yang dilengkapi skill untuk kabur dr bokongan.
- Free ‘Wind walk’ dengan cooldown yang singkat, mendekati Permanent WW
- Sebagian besar skill nya membuatnya SUSAH MATI!
- Sebenarnya ga terlalu membutuhkan SEPATU


KELEMAHAN 

- Damagenya terbilang ‘sedikit / kecil’
- Stats nya ‘kurang’ (pertumbuhannya)
- Armor nya parah
- Attack animationnya ‘lama’
- Item dibatasi ( Ada skill nya ‘orb’ )
- Ulti susah digunakan dgn benar




 

SKILL 

The Swarm

 
Summons a swarm of parasitic insects that fly towards the target point, latching onto any enemy at the target's life and armor until they are either destroyed or their lifespan ends. No enemy can have more than a single parasite latched onto them at once. Destroying a parasite requires 4 attacks. Parasites attack once every 1.35 seconds
Level 1 - Last 8 seconds and Deals 21 Damage per arrack
Level 2 - Last 12 seconds and Deals 24 Damage per attack
Level 3 - Last 16 seconds and Deals 27 Damage per attack
Level 4 - Last 20 seconds and Deals 30 Damage per attack

Cooldown : 36/33/30/27
Manacost : 100

- Skill baru weaver yang menggantikan Urna Swarm
- Parasait-parasit ini akan mencari SATU target yang menjadi inangnya, lalu menyerangnya dengan damage kecil setiap 1.35 detik (selama durasi) dan memotong armornya sebanyak 1 setiap serangan.
- Target bisa menyerang parasit ini, tapi memrlukan 4 kali pukul untuk membunuhnya.
- Kamu mendapat vision dari parasit ini. (BUKAN True sight)
- Parasit akan berhenti menyerang kalau targetnya ‘menghilang’ (invisibility, windwalk)

Shukuchi

 
Causes the Nerubian Weaver to move so fast as to become invisible. Any units passed through will take damage. Lasts 4 seconds.
Level 1 - Nerubian weaver becomes invisible. 90 damage to units passed through.
Level 2 - Nerubian weaver becomes invisible. 110 damage to units passed through.
Level 3 - Nerubian weaver becomes invisible. 130 damage to units passed through.
Level 4 - Nerubian weaver becomes invisible. 150 damage to units passed through.

Area of Effect: 175
Mana Cost: 60
Cooldown: 12/10/8/6
Karakter khas-nya ada di skil ini, Cooldownnya sangat singkat, di level 4 hanya ‘2 detik ‘ ( 6 detik cooldown – 4 detik durasi WW ), mana cost yang sedikit, ada damagenya pula,,, sangat baik digunakan untuk creeping, last hit, nyicil HP, kabur dan untuk ngejar. Shukuchi hanya nyerang 1 kali / target dalam 1 kali penggunaan (cast). Sejak cooldown skill ini di ‘reworked’ pihak icefrog , Pemakai anub sekarang bisa menggunakan skill ini hampir setiap waktu selama battle klo mau (permanent windwalk - tergantung total manamu ) karena itu jg kamu ga butuh sepatu lagi.

Mengaktifkan skill ini TIDAK menghentikan ‘channeling spell’ teleport dari BoT, jadi km bisa tele dan menggunakan skill ini tanpa menggagalkan ‘tele’ mu. Shukuchi membuat MS anub bertambah 1000% artinya mencapai maximum MS (522). Tipe damage nya ‘magical’ jadi damage dikurangi spell resistance dan di-block oleh spell immunity


Geminate Attack


 
Occasionally the Nerubian Weaver will send out two swarms, attacking an opponent twice. You must do an ordered attack to activate this.
Level 1 - Nerubian Weaver sends out two attacks.
Level 2 - Nerubian Weaver sends out two attacks.
Level 3 - Nerubian Weaver sends out two attacks.
Level 4 - Nerubian Weaver sends out two attacks.

Cooldown: 6/5/4/2.5
Skill ini ‘orb effect’. Tp bukan berarti kamu ga bisa memakai semua orb effect, Bukan skill yang nge-bantu last hit sih sebenarnya, tapi digunakan untuk nyicil HP lawan dengan sangat CEPAT! Skill ini aktif hanya klo kamu nyerang dengan normal attack. Extra attack nya juga bisa terpicu dan sekarang udah bisa nyerang tower.

Time Lapse

 
Warps the Weaver 5 seconds back in time, resetting the HP, Mana and position. Does not affect cooldown, gold or experience.
Level 1 - Warps Nerubian Weaver 5 seconds in the past.
Level 2 - Warps Nerubian Weaver 5 seconds in the past.
Level 3 - Warps Nerubian Weaver 5 seconds in the past.

Mana Cost: 150/75/0
Cooldown: 60/50/40
Ulti yang sangat menarik sekaligus menyebalkan, membuatmu kembali ke ‘5 detik’ sebelumnya dalam sekejap mata, tapi penggunaanya butuh perhitungan yang ‘susah’. Saat yang tepat untuk menggunakan skill ini adalah untuk Kabur dari musuh tentunya, bukan berarti digunakan saat HP mu merah aj.

Saat digunakan, skill ini nge-removed sebagian besar ‘durasi efek’(buff) negatif dari skill2 musuh. Gunakan untuk me-remove skill ‘true sight’ seperti track (bounty hunter ), amplify ( slardar ), dan negatif buff lainnya.





SKILL BUILD

1.Shukuchi 
2.The Swarm 
3.Shukuchi 
4.Geminate Attack 
5.Shukuchi 
6.Time Lapse
 7.Shukuchi 
8.Geminate Attack 
9.Geminate Attack 
10.Geminate Attack 
11.Time Lapse 
12.The Swarm 
13.The Swarm 
14.The Swarm 
15.Attribute Bonus 
16.Time Lapse 
17-25.Attribute Bonus

Skill build up yang disarankan untuk kompetisi / turney, Shukuci di level 1 byar km bs lolos dari ‘bokongan’. The swarm tentunya sebagai bantuan besar untuk mu mengontrol lane, nyicil, atau membantu defense tower saat kalian sedang di push. Skill ini juga bisa membantumu creeping di hutan, tapi 1 level saja sudah cukup









Item Build dan Gameplay



EARLY ITEM 

ITEM AWAL :
Tango, Ironwood branch, NW adalah salah satu hero yang HP nya paling sedikit, tango untuk HP regen, dan sisa gold untuk naikin stats lg dgn branch.
 


ITEM CORE :

Ring of Aquila

 
Item murah yang sangat berguna untuk mu di early, item ini menambah damage, dan terutama mana regen dan armor. Item awal yang paling disarankan.






EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan pick Weaver:
1. Kalau lawanmu banyak yang pick hero-hero stunner/disabler/silencer/True Sight.
2. Tim kalian kekurangan Tanker.
3. Tim kalian kekurangan Support

Pick Weaver:
1. Kalau lawanmu banyak yang pick hero dengan buff yang mudah diremove. (Kecuali Doom)
2. Tim kalian butuh support yang bisa mengurangi armor musuh semakin dalam
3. Tim kalian kekurangan killer.
4. Kalau anda tidak suka macro/micro. Urna Swarm pindah ke Anub'arak.
 

Role:
Carry/Semi-Carry = Pastinya..
Ganker/Disabler = Ngegank Bisa, tapi ga disarankan..
Nuker/Pusher = Ga,,
Support/Warder = Kamu bukan Support
Initiator = Bukan...
Tanker/Semi-Tanker = Jangan...
 

Lane

Hal pertama yang harus km lakukan adalah membeli item2 yang cocok untuk mu. Jangan asal beli, meski gold mu cukup untuk beli basilus langsung, tp km hanya membuang potensi mu aj, klo dgn basilus km menyisakan 100 gold untuk beli item heal, stats mu akan ‘payah’. Jadi kusarankan beli item2 heal dan yg nambahain stats, INGAT!! HP mu terlalu tipis untuk main di early game, stats juga penting.


Yang harus km perhatikan berikutnya adalah memilih lane. Weaver bukan hero yang bisa mengontrol lane, termasuk carry yang sangat mudah dikuasai klo belum ‘jadi’. Tapi kamu sangat mudah bertahan dilane, termasuk melawan kombo stunner, itu karena kamu bisa windwalk. Tapi main solo tetap ga disarankan karena windwalk mudah dicounter dengan 200 gold Sentry ward.

Nah selanjutnya di lane, tujuan mu adalah creeping ( dapat gold dgn nge-last hit ) dan naikin level. Nge-bokong musuh ga cocok buat mu di early, karena km emang ga akan begitu membantu saat nge-bokong.

Kalau mau, kamu juga bisa creeping di hutan kok. Masing-masing parasitmu memerlukan 4 serangan untuk bisa dibunuh. Jadi sangat baik untuk ngetank kamu. Tapi kalau mau ngutan, selalu siapkan ward, karena kamu bukan lagi raja warder ^^.


SHUKUCHI :

Shukuchi adalah skill untuk kabur, tapi juga untuk nyicil dan ngejar. Membuat mu menjadi invisible selama beberapa detik, MS menjadi maximum (522 ), dan kemampuan untuk menembus creep ( unit )

Fungsi Utama Skill ini :

- Menghindari / menangkis serangan2 musuh (spell maupun attack )
- Kabur
- mengejar musuh.

Range shukuchi :

Spoiler Screenshot


Gambar di atas menunjukkan sejauh mana kamu bisa bergerak dengan shukuchi, yaitu sejauh garis putih diagonal gambar sebelah kanan, jarak itu adalah dari ujung ke ujung screen mu, lihat ‘kotak’ putih di mini map, garis diagonal dalam kotak itu sama aj (jaraknya )dengan garis diagonal di gambar kanan.



Nyicil dengan Shukuchi :

Skill ini bisa kamu manfaatkan untuk nyicil HP musuh di early game, tp perhitungannya tidak mudah, karena kamu sangat rapuh juga di early game, skenarionya mungkin seperti ini ..

1. Aktifkan shukuchi dan lewati semua musuh mu ( kamu ada di belakang musuh sekarang )
2. Serang musuh dari belakangnya, gunakan the swarm.
3. Musuh pasti langsung membalas dan Creep musuh juga nyerang kamu
4. lari (mundur ) sampai shukuchi mu bisa digunakan lagi
6. Gunakan shukuchi untuk kabur dengan menembus musuh mu lagi, nyicil selesai..

Tapi Jangan gunakan shukuchi terus-terusan di early , kapasitas mana mu masih sedikit, jadi gunakan shukuchi untuk kabur atau untuk nge-last hit musuh yang kabur dgn HP merah.


Ngejar Musuh dengan shukuchi :

Cara terbaik untuk ngejar musuh dengan shukuchi, langkah2 nya yaitu,..

1. Aktifkan shukuchi dan kejar musuh mu
2. Jangan serang musuh selama ‘windwalk’!
3. Usahakan posisimu sejauh mungkin di depan ‘arah kabur’ target
4. Serang target mu
5. Kalau target masih hidup, shukuchi dan lakukan lagi langkah2 di atas.
Kamu harus menunggu sampai durasi shukuchi selesai sebelum nyerang target, agar kamu mendapat posisi yang membuatmu mendapat lebih banyak (kemungkinan) serangan, selain itu kamu ga akan menunggu ‘cooldown’ lebih lama untuk melakukan shukuchi kedua.





MID ITEM

RADIANCE


Item ini sangat sinergi dengan shukuchi, nge-burn HP musuh selama wind walk dgn total damage 160 ( 120 shukuchi, dan 40 dr burn aura ). Item yang sangat berguna, tapi sebenarnya beresiko, sanggup tidak nya beli relic tergantung pemakainya ( harus sabar creeping untuk beli item ini ).
 


Power Threads


yak, setelah radiance artinya sudah bisa nabung untuk beli sepatu.
 


Medallion of Courage


Item yang pas buat killer, meski kamu dan target mendapat minus armor kamu yang punya double attack dan kemampuan survavibility yang hebat tetap jauh lebih diuntungkan.






MID STRATEGY

Mungkin, kamu akan sering di-kill di mid game klo ga hati-hati, karena kamu adalah sasaran utama ganker, sementara kamu akan lebih sering creeping di dalam hutan, area yang sangat rawan ganker.

RADIANCE adalah tujuan utama mu di mid game. sebagai ‘carry’, creepinglah yang utama di mid game, tapi jangan lupa, kamu termasuk target UTAMA bokongan. Jadi selalu waspada dan juga pasang ward.

Seiring berjalannya waktu, klo kamu creeping dengan benar, Gold mu akan cukup untuk Relic , dan secara perlahan-lahan kamu akan melihat potensi NW sebenarnya. Selain dari Radiance, potensi killing mu juga datang dari skill2 mu sendiri, terutama dari skill passive yang satu ini..
 


GEMINATE ATTACK :

Skill ini passive yang memberimu kemampuan untuk nyerang dobel damage. GA aktif secara manual dengan nyerang target dengan 2 cara, tekan tombol A (attack ) lalu klik kiri target, dan langsung klik kanan target aj. Artinya selain kedua cara itu, GA ga akan aktif.

Kapan GA tidak aktif :

- Menggagalkan serangan / nge-stop attack ( animation cancelling ).
- maju ke posisi dimana secara otomatis kamu akan nyerang musuh ( km ga nge-klik target )

Creeping dengan GA :

Menaktifkan GA secara manual ( nge-klik target )bisa membantu mu creeping, skenarionya seperti ini..

1. Majuin weaver mu ke posisi dekat creep ( klik tanah, jangan creep nya )
2. Jangan lakukan apapun, biarkan weaver mu nyerang secara otomatis ( GA belum aktif )
3. dengan melihat HP bar, klik kanan (serang) creep yang HP nya udah merah ( GA aktif)
4. Kamu bakal ngeliat 2 serangan mu dalam 1 waktu.

Attack speed GA :

Level 4 GA memberimu extra attack tiap 2,5 detik, percaya atau tidak, sama aj kamu mendapat tambahan 68% Attack speed (tepatnya 67,96% ). Ada perhitungannya klo ada yang mau. Tp Karena mayan panjang kayaknya ga perlu kumasukin di sini (ntar kpala mu sakit lagi.. ). Okay dengan GA sama aj kamu dapat tambahan AS, dan tiap level nya adalah..

Level 1 - 28%
Level 2 - 34%
Level 3 - 42%
Level 4 - 68%
 



TIME LAPSE :

Ultimate dari weaver, mengembalikan HP, Mana, dan lokasi mu 5 detik sebelumnya. Misalnya 5 detik sebelumnya kamu berada di fountain dengan HP 800, lalu 5 detik berikutnya kamu berada di salah satu tower dengan HP 200, saat km menggunakan time lapse, HP mu kembali 800 da posisi mu di fountain, tanpa mengurangi gold dan experience yang sudah kamu dapatkan.

skill ini sebenarnya di’desain’ untuk kabur. Terutama klo musuh yang ngejar kamu ga bisa dikuasai meski dengan shukuchi ( karena dia punya Gem ) Trik umumnya adalah kabur dengan ‘belok ke kiri’ hitung selama 5 detik atau lebih, biarkan musuh ngejar di belakangmu, lalu gunakan skill ini ( kamu kembali ke posisi 5 detik sebelumnya ) lalu belok ke kanan untuk kabur. Gunakan shukuchi untuk mempermudah.
 



Time Lapse Me-remove...

>Negatif Buff non-damage

- Track
- Amplify
- Bite
- Corruption
- Decripefy,
- Enchant
- skadi
- Grave chill
>Negatif Buff Magical Damage
- Viper strike
- posion nova
- Venomous Gale
- crystal nova (dan semacamnya)
- Life break,dll
>Beberapa skill disable seperi
- Ensnare
- frost bite
- entangel,
- overgrowth,
- pit of malice

Time Lapse TIDAK me-remove..

>SEMUA POSITIF BUFF
>SEMUA skill silence
>SEMUA skill Stun
>SKIll yang berefek Sleep

- stomp,
- nightmare,
- song of the siren
>Beberapa skill DIsable seperti
- hex
- voodoo,
- shackles.
- dismember,
- fiends grip
>Negatif buff lainnya seperti..
- Rupture
- Mana Leak
- Poison Touch
- Shadow word

Last..Sebelum RADIANCE mu jadi, kusarankan jangan dulu ikutan war, kecuali kamu diperlukan atau area war dekat dengan posisimu. Jadi tetap fokus creeping di lane atau di hutan aj byar cepat bisa beli relic.







LATE ITEM

Sange and Yasha

 
Item core killer. Menambah sekaligus ketahanan dan DPS dengan harga resep mudah untuk carry. 


THE BUTTERFLY


Item ini menyempurnakan SELURUH build up weaver. Damage, attack speed, evasion, yang memang butuh ‘disempurnakan’ oleh pemakai weaver killer. Item ini melengkapi semua kebutuhan ‘killing’ mu. Kamu bs nge-kill jauh lebih cepat dan dengan ‘evation’ kamu jadi makin sulit dibunuh.






 


ALTERNATIF ITEM

Poor Man's Shield


Alternatif RoB, untuk ketahanan dan damage untuk ngelast hit di early.
 


WARITH BAND


Nambah kapasitas, HP, mana, dan terutama attack speed dan damage.
 


MONKEY KING BAR


Item ini menambah potensi killing mu dengan ‘significant’. Attack mu ga akan ‘miss’ dengan true-strike-ability nya, dan bs menghentikan channeling spell. Kenapa harus mkb? Karena kamu killer nya tim mu, dan dengan skill2 mu yang paling km butuhkan adalah item yang nambahin potensi killingmu (item2 damage )
 


 ARMLET OF MORDIGGIAN


Item ini juga cocok untuk NW, nambah damage, armor, attack speed, dan HP instant. Tapi kurasa ‘unholy strenght’ nya ( negatif HP regen ) hanya akan berguna klo time lapse mu aktif, dgn begitu -35 HP regen nya bakal kembali. Dan meski harganya Cuma setengah dari harga MKB, kurasa MKB masih jauh lebih cocok untuk potensi killing mu, jadi untuk dapat damage gede ga harus ngurangin HP segala.
 


BURIZA


MKB dan BURIZA keduanya item yang menambah potensi killing mu. Buriza memberikanmu 2.4x damage, sedangkan MKB memerikan 1.5x damage, tp MKB lebih cocok karena persentase ‘chance’ nya lebih besar dan terutama menambah ‘attack speed’.



 EYE OF SKADI


Item alternatif dari The Butterfly. Satu-satunya orb item yang bisa kamu gunakan. memberikan ‘frost attack’ yang stack dengan geminate attack mu. Menambah HP, damage, attack speed, dan terutama juga ‘Mana’ yang kamu butuhkan untuk menggunakan shukuchi sering2. Meski item ini ‘stack’ dengan skill orb mu (geminate ), tp true-strike-ability nya tidak ‘stack’ dengan frost attack mu. Jadi klo mau beli ini, non-aktifkan true-strike-ability dari MKB mu ( itukan merugikan >.<). Klo mau beli ini juga, beli setelah the butterfly.




Luxury


Vanguard


Akan membuatmu lebih nyaman selama proses farming early-mid yang melelahkan.
 


Heart of Tarasque


Tanpa ini saja kamu sangat sulit dibunuh, apalagi kalau ada ini.


Divine Rapier


Dan karena sulitnya dibunuh, kamu sebaiknya membawa ini, sebagai killer.
 


PHASE BOOTS


Sepatu ‘upgrade’ sebenarnya bukan item wajib untuk dimiliki, jadi klo mau sepatu yang bisa memberikan lebih itu menjadi pilihanmu karena semuanya ok dan punya fungsi dan keunggulan masing2. Aku menyarankan sepatu ini karena penting utuk hero pengejar sepertimu punya kemampuan untuk ‘nembus’ creep,meski tanpa sedang wind walk.



 POWER THREADS


PT menambah banyak hal untuk NW, damage, MS, dan juga attack speed. Klo ngerasa butuh sepatu yang ini, upgrade BoS mu ke PT di mid game
 


BOOTS OF TRAVEL


Sepatu ini ‘perfect’ di late game. memberimu kemampuan teleport. Jadiin BoS mu ke item ini di late game klo km ga mau beli PT di mid game
 


BLACK KING BAR


Melindungimu dari spell, Tambahan aj.
 


KHADGAR PIPE


Sama dengan BkB
 


BAD ITEM
 
ORB ITEMS


TIDAK ‘stack’ dengan geminate attack mu.
 


REFRESHER ORB




...
DAGON


Kamu bukan spell spell caster.







 
LATE STRATEGY

Weaver sekarang harusnya udah punya radiance. Klo gitu weaver udah terasa ‘berguna’ sekarang. Bisa creeping dan killing dengan mudah. Nge-bokong bareng teman, ngejar musuh yang kabur, lalu gold yang kamu dapatkan dari semua itu dipake untuk beli item penyempurna, yang akan membuat mu benar-benar jadi yaitu the butterfly, usahakan beli eaglehorn nya duluan.

Karena kamu killernya, jadi saat war usahakan masuk ‘belakangan’, yaitu saat sebagian besar skill-skill sudah digunakan, dengan begitu kamu tidak akan terkena spell2 berbahaya musuh, sedangkan musuhnya sudah tidak punya spell lagi untuk menyerangmu (sedang cooldown ).
Tapi selalu waspada sama disabler lawan. Karena sasaran utama disable nya adalah hero-hero seperti kamu (yang Jadi).

Okay, selebihnya nikmati aj Late game mu. Kalau di battle Cuma kamu satu-satunya hero carry, sudah pasti late game tidak akan memakan waktu lama : )










FRIENDS


STUNNER / DISABLER


Best friend semua orang, terutama killer seperti weaver
.


NUKERS


Mereka jagonya nyicil HP, selebihnya kamu yang ngejar dan membunuh target mereka.
 


SILENCER


Waever juga cocok menjadi ‘pembuka war’ (battle initiators ), paling enak klo hero ini ada disekitarmu. Last word/ global silence membantu mu sukses membuka war tanpa Bkb sekalipun.








ENEMIES

TRUE SIGHT


Dan masih banyak lagi yang lainnya.. ini akan mengcounter permanent invisible dari shukuchi. Tapi untungnya mereka tetap tidak bisa ngejar kamu, wkwkkw
 


STUNNER / DISABLER


Worst enemies untuk semua orang juga, terutama yang stunner area, apalagi yang jago ‘stun-berantai’ ga ada kesempatan buat mu menggunakan time lapse.
 


Doom Bringer


Ultimate hero ini ngesilence Time Lapse!



Traxex



Dia juga hero late, sangat mematikan damage-nya. Kabur dengan shukuchi? dia punya slow attack! Time Lapse? Tidak.. tidak bisa kamu gunakan (Silence)


Bloodseeker 


Spoiler Screenshot

Zo junior mengatakan...

bro ada tambahan nih, kurasa STRYGWYR adalah worst enemy nya weaver deh! aku punya 3 alasan :

1. combo rupture+silence itu pedih loh buat weaver!! weavernya cuma bisa bales gebuk gebuk aja. terus gimana kalau strygwyrnya dagon/blade mail?
2. kalau untuk pemakai weaver newbie (ada hero langsung ilang ilang) apa efeknya kalau weeaver di rupture? dengan ms 522?
3. strygwyr bisa membuat true sight yang tidak bisa dihilangkan dengan mudah (strygwyr's thirst) !!! tidak seperti amplify atau track yang bisa di remove dengan TL


>>Bener banget sob!








CLOSING
 
NW di guide ini di build untuk menjadi killer, tp potensi nya bukan Cuma itu, build up RADIANCE juga mantap untuk push atau counter push.

Nah.. hero ini sejak pertama kali ‘muncul’ menjadi salah satu hero DotA, ternyata ada sangat banyak perubahan, lihat perubahan-perubahan yang terjadi dari NW :

Map 6.00 – NEW HERO CREATED : Anub’seran – The Nerubian Weaver
Map 6.02 – Nerubian Weaver Str/level (Str Growth ) reduced to 1.9 from 2.5
Map 6.13 - Nerfed Weaver str gain slightly
Map 6.17 - Balance tweaks for Weaver
Map 6.32 - Watchers no longer die when Weaver dies. They also have better night vision.
Map 6.33 - Buffed Weaver's Watcher movespeed
Map 6.33b – Improved how Weaver's Watchers interact with spells
Map 6.35 - Increased base damage for Weaver
Map 6.38 - Weaver’s attack range improved from 400 to 425
Map 6.42 – Watchers no longer have spell immunity
Map 6.50

- Lowered Geminate's attack cooldown
- Fixed a very minor bug with the damage mechanism on Shukuchi
Map 6.55 - Decreased Watcher's vision a little bit
Map 6.61

- Removed Watchers and replace with Urna Swarm
- Lowered Shukuchi cooldown from 13/11/9/7 to 12/10/8/6 seconds
Map 6.63
- Base damage increased by 5 points
- Geminate attack now works against towers
- Weaver's attack range buffer increased to prevent misfires on Geminate Attack
Map 6.64
-Urna Swarm's Scarab's cast mechanism changed. If you cast Infestation while having multiple Scarab selected, only one casts one at a time instead of all of them.

Map 6.67b

- Replace Urna Swarm
- NEW ability – The Swarm.



Terima kasih :)




74 komentar:

  1. Keren bgd nih guidenya om,cuma mau nanya beberapa hal.
    kenapa NW ga pake vanguard awal2?n trus kenapa ga langsung butterfly aja?
    trus caranya patrol urna swarm yang segitiga itu gimana?kan patrol cuma bisa klick 2?(klick tempat asal,baru patrol??)

    BalasHapus
  2. Cara Patrol segitiga:

    1. klik dan TAHAN tombol 'shift'
    2. klik kiri titik pertama patrol (akan muncul bendera disitu)
    3. Klik kiri titik kedua (akan muncul bendera juga disitu )
    4. Lepas shift
    5. urna akan mulai melakukan patrol..

    BalasHapus
  3. saran saya mengambil GA sedikit pada awal2 game.
    mulai cicil hero musuh dengan GA akan memudahkan hero killing pada awal2 game, dengan bantuan shukuchi tentunya.

    BalasHapus
  4. Thanks sarannya kk..
    Sebenarnya urna level 3 aja udah cukup ( 6 swarm).. Tp kurasa klo ngambil GA satu level aj di awal ( yang kk maksud 'sedikit') kurasa ga berguna.. maksudku.. doble attack dapatnya tiap 6 detik loh..

    BalasHapus
  5. kk di map 6.64 GA nya gak mau keluar kalo true strike nya mkb diaktifin...kalo true strike nya di matiin baru GA nya keluar.... percuma dong beli mkb gak dapet true strike nya..zzz

    BalasHapus
  6. MKB cocok dengan weaver bukan hanya karena TS nya aj.. lihat sisi lainnya.. emang ga semua hero yang dianugrahi kk icefrog buat punta TS.. byar ga IMBA

    BalasHapus
  7. kk jadi true strikenya dimatiin aja ya... biar GA nya aktif (masih newbie)

    BalasHapus
  8. iya.. meski ga ada TS, tp damage dan AS MKB klo dipadukan dengan GA juga chance miss pasti jarang2..

    BalasHapus
  9. nice guide, gw jg slalu bikin MKB, thanks buat pencerahan skadii, coz gw itung2 stack tapi males beli takutnya gak stack n buang duit banyak, thanks bgt pencerahannya.
    Tambahan kk buat worst enemy DOOM BRINGER, dia kan counter terbaik buat hero nyawa tipis n suka ngilang, cupu bgt lah weaver kl kna doom waalupun dah pegang mkb ma butter

    BalasHapus
  10. kk update guide weaver nya y ^_^

    BalasHapus
  11. kk update lg , anub seran jd baru lg skill ny

    BalasHapus
  12. kk update donk...
    urna swarm nya jd ke si anub arak
    the neurotropicanaslims assassin

    BalasHapus
  13. weaver yang sekarang jadi ga imba,, ga ada skil silent dr urna swarm kaya dlu

    BalasHapus
  14. karna Urna swarm udah milik NA :)

    BalasHapus
  15. saran
    knp d worst enemy gx dicantumkan musuh" yg bisa ngeliat ilangnya. kyk gondar, sladar, blood.
    Trus hero yang bisa silent dy.

    BalasHapus
  16. @roni
    emang msk bad sih, tp klo mnurutku wlpun pke gem ato skil TS, NW ttp sulit dikejar..... krn shuckuci nmbh max MS dan gx di SLOW..
    yg bs kejar plingan lycan, slardar, WR dll skil maraton
    NW tu kalahx ma disabler sm stunner

    that's all
    CMIWW

    BalasHapus
  17. kk saya rasa ada kesalahan penulisan atau juga pemahaman
    time lapse TIDAK BISA me-remove skill silence, disable, stun
    seharusnya kamu tidak bisa menggunakan time lapse saat terkena silence, disable, stun, dll

    itu maksud saya

    BalasHapus
  18. perasaan kalo pake mkb geminate attacknya jadi kaga berfungsi deh.

    BalasHapus
  19. kalau pake linken blh gk???

    BalasHapus
  20. gimana sih caranya ngalahin hero jah'rakal??terutama skill stun nya itu yang bikin kewalahan abis..mohon pencerahan, aapa saja hero yang cocok untuk mengalahkannya?kirim jawabannya ke juliushasan31@gmail.com yah..terimakasih kk

    BalasHapus
  21. kk susah banget ngalahin harbinger. sekali ulti langsung modar ane pake hero ini.

    BalasHapus
  22. Roni: oke saran diterima :)
    Anonim: ane kan dah bilang 'Time Lapse TIDAK MEremove....'
    - semua positif buff
    -semua skill silence,dll
    (-______-
    123456789: untuk ngecounter Evation..
    Anonim: Linken belinya belakangan,prioritaskan item killing :)
    Anonim: OOT nih.. -___-)
    Leonardo Gunawan: Thanks.. Again :)

    BalasHapus
  23. kk kenapa ga pake poor man shield aja

    BalasHapus
  24. gan.. knp ga beli vangu ? trus langsung beli radience ?

    BalasHapus
  25. kalo mw kalahin jara mending make siren aja *kalo dah jadi* jamin GG jara na

    BalasHapus
  26. gw saranin mendingan beli buriza aja deh daripada mkb, biar ada criticalnya, daripada mkb cuma dapet damagenya sama attack speednya... CMIIW

    BalasHapus
  27. Gan, ane ralat sedikit. Kalo pake MKB dan MKBnya di aktifin skill 3nya ga jalan gan, sayang kl pake MKB makanya. CMIIW.
    Rouge

    BalasHapus
  28. Jd ccok nya bli item ap??

    BalasHapus
  29. kk klo NW dikasih manta, bagus nggak????

    BalasHapus
  30. Nama, thx sarannya, menurut sy MKB lebih cocok karena menambah AS untuk geminate attacknya, lagipula Buriza butuh AS dan NW ga punya skill IAS.

    Rouge, makanya true strikenya jangan diaktifkan gan, karena ga selamanya agan hanya nyerang yang punya Evation. :)

    Evarlasting, Manta luxury aj, kurang dibutuhkan :)

    BalasHapus
  31. kk kl pake item helm of dominator stack ga ama GA?
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  32. kk menurut saya the swarm jangan di ambil di early, sebab
    1.the swarm kan bisa di bunuh dengan 4x hit justru malah merugikan kita karena musuh jadi lebih cepet kaya.
    2.the swarm bikin lane jadi ke push jadinya kita susah creeping dan gampang ke bokong
    3.skill ini lebih cocok di ambil di late karena untuk hero late carry bituh lebih dari 500 damage untuk ngebunuh swarm dan pasti mereka fokus nyerang kita jadi swarm gak sia2

    segitu aja gan, guidenya dah bagus pertamax

    BalasHapus
  33. Anonim, ga, GA orb!
    ustadgaul1, the swarm penting di early untuk lane control dan nyicil, swarm ngurangin armor dan nyerang cukup lama. jangan gunakan sembarangan kalau enggak mau terlalu ngepush.

    BalasHapus
  34. kalo menurut gw...geminate attack aja...cicil hero dengan2hit...
    lagian di early....mana NW kan hanya sdkit..itu hanya cocok bwt sekuchi...jd di early mana hanya utk sukuchi...lbh baek urna d ambil d midgame..kan sklian bisa warding....
    tu si menurut ane...:)

    BalasHapus
  35. klo menurut saya untuk nyicil lebih enak make sukuchi aja

    BalasHapus
  36. oke gini aj, sbnrnya ga ad yg salah cuman mungkin kalau mentokin the swarm di early itu berlebihan dengan mana cost yg sama tiap lvlnya, jadi buildnya udah dikoreksi dengan cuma ngambil 1 level aj untuk lane kontrol/ngusir, selain itu GA dimentokin kedua , thanks :)

    BalasHapus
  37. Kakak Naym, Tambah satu lagi Doom Guard yang paling ditakuti: Lucifer. Hero ini punya Doom yang bisa nge-silence apapun, bahkan Time Lapse juga ikut disilence sama sekali. Jadi kalau kena Doom terus HP Weaver merah, tidak bisa Time Lapse??? Solusi: Beli Linken's Sphere

    BalasHapus
  38. kk aku pgn ngasi usul item build nih tp yg ini situasional. jd situasinya klo musuh armornya banyak yang parah
    nih itemnya :
    -pt
    -medallion
    -cuiras
    -buriza
    trus terserah dah mau bikin apa aja. trus menurtku, build ini bikin weaver jadi lebih suport tapi ga melupakan kilernya. gimana menurut kk?

    BalasHapus
  39. kk naym boleh nanya ga ?
    aku pernah di gank ama baratrum + slardar, aku di cas sama bara bis tu langsung di stun sama slardar, dalm beberapa detik aja aku mati, hero apa yang harus ku pake kk ??

    BalasHapus
  40. Bisa pake Hero marathon, (salah satunya NW ini), hero yg bisa ngedisable magic immune. ato kalo mau enak beli ghost scepter atau blade mail.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. kk naym kalo aku pake weaver item gw:
    1.BRACER (nambah hp)
    3.POWER THREADS (tergantung situasi)
    4.lansung nyicil BURIZA (damage)

    lebih sederhana,usahakan pake weaver jangan sampai mate,terutama di early ato bahkan ngekill di early

    BalasHapus
  43. kalo menurut saya, the swarm mentokin awal awal sebelum sukuci buat cicil musuh di early. misal partner lane nya sven. pas sven kasih strombolt langsung kluarin the swarm. musuh klepek klepek itu haha

    trus kalo vanguard... jangan deh rugi pake vanguard menurut saya soalnya pengalaman tuh saya kalo beli vanguard, weavernya ga sakit alias geli geli serangannya (carry musuh jadi duluan). vanguard kasih ke tanker aja

    CMIIW

    BalasHapus
  44. @Steven Indarto Oetomo, Iya sudah ditambahkan gan , makasih :)

    @Torsi, Swarm sbnrnya di early buat buka map aj, karena meski dimentokin cooldownnya tetap lama. Smntr shukuchi kalau dimentokin bisa langsung perma-WW. Kalau Vang iya juga sih sbnrnya itu cuma antisipasi aj karena skrng Weaver jadi top Ganked(yang sering kena gank) kalau main solo.tp kalo weavernya 'senang' di lane lewatin aj vang, langsung Radiance aj kalo perlu :)

    BalasHapus
  45. from : ds
    bro ada tambahan nih
    best partnernya : hero" yang bisa disarm(phoenix&invoker)
    alasannya byasanya kan kalo musuh di kasih urna swarm langsung mundur & nyerang semutnya, kalo dia kena disarm ga bisa nyerang deh, maka efek urnanya makin lama, btw nice info

    BalasHapus
  46. 522= haste powerup

    BalasHapus
  47. mw nanya nih, ini kalo NW pake MKB kalo true strike nya aktif, Geminate Attack nya jd ga aktif ya?

    BalasHapus
  48. kk naym bukannya kalo true strike mkb on, geminate attack si weaver jd ga work lho, coba aja dolo

    BalasHapus
  49. kak nanya de kl msalanya pke mkb ato skadi bkannya geminate attacknya jadi jarang kluar ya ? jawab donk :D
    ~mr X

    BalasHapus
  50. makanya true strike di off kan saja, karena ga semua musuh punya evasion.
    Build udah ane tata ulang, tq

    BalasHapus
  51. kalo pake dominator stack ga sama GA ?

    BalasHapus
  52. kalo pake dominator stack ga sama GA ?

    BalasHapus
  53. bro ada tambahan nih, kurasa STRYGWYR adalah worst enemy nya weaver deh! aku punya 3 alasan :
    1. combo rupture+silence itu pedih loh buat weaver!! weavernya cuma bisa bales gebuk gebuk aja. terus gimana kalau strygwyrnya dagon/blade mail?
    2. kalau untuk pemakai weaver newbie (ada hero langsung ilang ilang) apa efeknya kalau weeaver di rupture? dengan ms 522?
    3. strygwyr bisa membuat true sight yang tidak bisa dihilangkan dengan mudah (strygwyr's thirst) !!! tidak seperti amplify atau track yang bisa di remove dengan TL

    BalasHapus
  54. @Zo Junior
    wah bener banget,
    makasih yah :)

    BalasHapus
  55. bung naym...dr komen diatas apa rupture g bisa dihilangkan ama time lapse ? jadi stelah kena rup lngsung time lapse --> sukuchi ...kabur dah,,
    gmna kk ?

    BalasHapus
  56. Baca di alasan pertama sob, tp sebenanrya terbalik sih, mestinya silence dulu baru rupture ^^

    BalasHapus
  57. kk mkb emangnya stack y sm skill 3nya weaver?

    BalasHapus
  58. kk naym, emangnya weaver gk butuh life steal ya?

    BalasHapus
  59. Kk koq neruban weaver item luxurynya nggak ada HoT ?
    Di kompetensi biasanya orng beli radience ama Hot aja udh beyond godlike ,,,
    Itu aja saranku mungkin bs ditambahkan ,,,

    BalasHapus
  60. kk naym, weaver butuh assault yah ?
    biasanya kalau computer main beli item assault

    BalasHapus
  61. kayanya bagus deh kk pake orchid biar bisa perma widnwalk

    BalasHapus
  62. kk Naym Rapier gk dimasukin?kan Rapier emang di desain buat hero2 carry

    BalasHapus
  63. tambahan linken sphere berguna regen + hindarin spell bertarget
    track ato amplify dmg ad kemungkinan d block ^^

    BalasHapus
  64. em maksud saya the swarm mentokin awal-awal karena itu skill nukenya. sementara shukuchi kan yang paling penting kaburnya. awal-awal kan juga ga akan sering pake shukuchi karena mananya masih tipis. dan damage dari shukuchi aja level 4 cuman 120... kalo dibandingin the swarm masih gedean the swarm :) CMIIW

    BalasHapus
  65. Ane barusan maen dota2 pake weaver... pertama2 beli double circlet... maen sukuchi sama germinate attack, dapet double kill 3x spawn musuhnya...

    musuh lane awalnya drow sm lycan, ada doom jg prophet, viper, tp ane beli sangyas dulu baru linken trus daedalus..., jng mkb deh menurut ane mendingan daedalus kmn2.. sekali germ attack bisa mampus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. daedalus itu apa sob??

      ane masih nubi jdi tolong ksih tau ya?

      yo,,

      Hapus
    2. Deadalus itu kalo di dota 1 buriza....kalo di dota 2 buriza namanya jadi deadalus

      Hapus
  66. Kak Naym,bisa tambahin Linken?item itu menurutku lebih cocok untuk ketahanan weaver.
    thx sebelumnya^^

    BalasHapus
  67. kakak naym nw ini killer gak sih ??
    soalnya kalo ane bandingin ama killer yang lain nw nih lemah banget
    damage kecil as lambat nyawa dikit meskipun dah lengkap corenya masi kalah ama killer yang lain tuh

    BalasHapus
  68. kak naym mau tanya nih, sbenernya ga ada hubungannya ama NW soalnya
    apa MKB (true strike) efeknya nggak stack ama semua orb effect? dan kalo jawabannya nggak,
    apa efek orb effect/critical/ministun mkb bisa keluar bersamaan? (misal 1 kali hit critical dan ministun keluar)

    thanks itu aja, dan tolong ditambahin tuh di bagian MKB-nya, banyak yg tanya true strike nya tuh :)

    BalasHapus
  69. makasih guidenya, saya sedikit mau share pengalaman saya pakai hero ini yg pertama ngejar radiance yg kedua builld item biasa
    1)ngejar radiance
    item awal 6tango(2X beli tango),circlet,3 branch
    setelah itu upgrade circlet jd WB lalu Ring of Aquila kemudia beli sepatu (BoS)
    lalu aku farming tekun g pernah hiraukan temen yg lagi war, aku di katain cuma aku cuekin, akhirnya level 9 bisa beli relic, lvl 10 baru jadi radiance. lvl 11 baru aku ikut war, yg terjadi di luar dugaanku, aku malah g bisa berkutik memang benar damage yg aku hasilkan besar, tp masalahnya cuma 1, darahku cuma sekitar 800an kena stun trus di tabokin dikit udah mati, score akhirnya saat itu 2-3-12 parah banget kan?
    2) build tanpa radiance
    seperti di atas sampai ring of aquila ama BoS, setelah itu aku jadikan sepatu Power tread(hijau). urutan item ku gini
    1.Aquila
    2.power tread
    3.Vanguard(buat modal farming selanjuatnya biar g gampang mati)
    4.Sange
    5.Yasha
    6.Daemon edge
    7.javelin2X
    saat jadi MKB ternyata Geminatte attack g bisa keluar, lalu aku klik MKB baru bisa keluar. ternyata GA termasuk Attack Modifier (sudah di tulis di MKB tidak bisa stack dengan Attack Modifier seperti frost arrow dan headshot)
    dan hasil akhirnya 12-2-11

    ya kesimpulan sih kalo maksain relic hanya bikin tim amburadul karna kita farming lainnya war 4lawan5 sama aja kalah kalo early game, dan itu hanya akan membuat tim lawan dapat gold banyak melebihi farming weaver kita,. percuma kan kalo kita JADI tapi temen kita GAK JADI, sama aja 1 lawan 5

    BalasHapus
  70. kk kalo menurutku terrorblade bukan musuh yg harus di waspadai deh, karna kalau dia sunder tinggal di Time Lapse cooldownnya juga menang Time Lapse cuma 40 detik sedangkan sunder 60 detik. kalo menurutku carry counternya weaver tuh Traxex, aku pernah ngalamin kena silent + frost arrow bener bener g bisa ngapa ngpain soalnya tau sendiri kan Movement kalau tanpa sukuchi dibawah rata-rata dan juga HP nya kapasitasnya sdikit banget. bayangin aja 6 detik menerima damage Traxex yg bisa di bilang heavy damage monster pasti kamu mati sebelum durasi silent selesai

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats