DotA Guide Indonesia

Raigor Stonehoof - The Earthshaker



In the barren-lands, tales spoke of tauren sages reaping the essence of dirt. Their consciousness melds with the brown beneath them. The loam becomes the conduit of their mental thought and reality. These warriors were feared for they could summon massive ruptures at their mere whim. So tremendous was their power that their magic leaks out of the earth violently with every spell. Sadly these sages mysteriously faded from the land. When the World Tree was threatened, couriers searched these mighty ones but found just one. A young adept, Raigor Stonehoof, seeks battle to weave new tales of these shamans.




INTRO



Raigor adalah STR disabler area yang emang diciptakan untuk support pembuka war (Initiator). Skill-skill nya adalah skill untuk membuka war/bokongan, yang akan memicu kerusuhan!

Dengan seluruh skillnya yang berefek area, dia bisa membuat rantai disable dan durasi stun yang sangat lama, dan tentunya menghasilkan damage yang sungguh menghancurkan, menggetarkan area itu dengan tingkat kerusakan mengerikan. Yang pasti semua musuh yang berada di area Echo hero ini akan merasakan guncangan keras yang amat menyakitkan, kecil kemungkinan.. untuk bertahan hidup.

Dan, Kalau ditanya siapa initiator terbaik di DotA?? Tidak bisa dipungkiri, Hero inilah kandidat yang paling kuat. Kamu setuju kan? :)

Spoiler Statistik Hero




Name: Raigor Stonehoof
Affiliation: Sentinel
Strength*: 22 + 2.5
Agility: 12 + 1.4
Intelligence: 16 + 1.8
Damage: 46 - 56
Armor: 2.7
HP: 568
Mana: 208
Movespeed: 300
Range: 128 (melee)
Attack Time: 1.52 (+12%)




Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. 3 skill stunner yg aktif (real stunner)
2. Initiator terbaik yang dimiliki DotA. Dagger-echo-RATA!
3. Tidak butuh banyak item untuk jadi ganas
4. Sangat berguna untuk memalang jalan kabur musuh.

KELEMAHAN
1. INT dan AGI yg jauh dibawah rata2.
2. sebagai pembuka war, sering menjadi tumbal di war
3. Skill stunnya susah digunakan dgn baik
4. Tipis menn.. HP lumayan, tapi armor kecil.




SKILL



Fissure


Slams the ground with the Raigor's mighty totem, causing the ground to crack open front of him, damaging opponents and leaving an impassable crevasse for a period of time. Cooldown 15 s. Casting range 1300. AoE 250.
Level 1 - 125 damage stun ( 1 detik ),Crevasse ( 8 detik ).Mana cost 125
Level 2 - 175 damage stun ( 1.25 detik ),Crevasse ( 8 detik ).Mana cost 140
Level 3 - 225 damage stun ( 1. 5 detik ),Crevasse ( 8 detik ).Mana cost 155
Level 4 - 275 damage stun ( 1.75 detik ),Crevasse ( 8 detik ).Mana cost 170

Tidak bisa di block linken’s sphere. Damagenya dikurangi spell resistance lawan, dan ga kena sm magic immunity (hanya menggesernya ). Skill ini susah dipake dgn baik, harus punya sense yg baik, skill ini sama susahnya dgn skill hooknya pudge.
Skill ini sebenarnya punya damage biasa saja, cuma rangenya yg cukup jauh, dan bisa membuat dinding untuk menghalangi jalan lawan. Damage nya akan lebih sakit kalau di area after shock (skill 3)

Enchant Totem



Empowers the totem resting on Raigor's back, causing it to deal extra damage on the next attack.
Level 1 Increase damage 75 %
Level 2 Increase damage 150 %
Level 3 Increase damage 225 %
Level 4 Increase damage 300 %
Durasi: 14 detik atau 1 attack.
Cooldown: 5 Detik
Mana cost: 50.


Skill yg mnambah attack damage untuk 1 kali attack. Damage Stunnya bs ditambah dr skill aftershock.Cooldownnya singkat dan mana yg digunakan jg sdkt jadi bs sering2 dipake, dan baik juga untuk nge-last hit tower.sm dgn skill sejenisx, bonus damagex dihitung dr jumlah base damage, bonus stats ,dan item yg namabahin stats,ga ditambah dr item yg nambah damage. Ga ngefek ama power up doble damage.

Aftershock



The power of Raigor casting a spell causes the earth to shake below him, dealing additional damage and stunning. AoE 300
Level 1 - 50 damage dan stun selama 0,6 detik
Level 2 - 75 damage dan stun selama 0,9 detik
Level 3 - 100 damage dan stun selama 1,2 detik
Level 4 - 125 damage dan stun selama 1,5 detik

Ga ngefek klo pake spell dr item sperti dgon,satanic, dll. Ga bs diblock linken.damage dikurangi spell resistance lawan dan ga kena ma magic immune.baik untuk nambah damage enchant totem, baik untuk ngestun dr echo slam, dan untuk fissure bru ngefek klo lawanmu ada di AoEx aftershock ( 280 ).


Echo slam



Raigor sends shockwaves shooting through the ground, dealing damage ricocheting to nearby targets for additional damage.AoE 500
Level 1 - 160 Initial Damage + 40 Echo Damage.Cooldown 150 seconds. Mana cost 145
Level 2 - 210 Initial Damage + 55 Echo Damage.Cooldown 130 seconds. Mana cost 205
Level 3 - 270 Initial Damage + 70 Echo Damage.Cooldown 110 seconds. Mana cost 265
Maksud echo damage begini.. kalau km pake echo slam level 1 di satu musuh aj damagenya Cuma 200, klo ad 2 musuh masing2 dpt tambahan 40 echo damage .. jadi 240. Klo ad 3 masing2 dpt 80 damage.. jd 280, bgt seterusnya, sm jg dgn level 2 dan level 3. Damage echo juga termasuk dari creep, dan juga 'mayat' creep.

Semua unit musuh yang ada di 575 AoE sekitar raigor akan memicu echo damage.

Echo slam bs kena ke musuh invisisble, bs juga kena ke musuh yang magic immune tp Cuma initial damagex, echonya Tidak. Skill ini ga bs diblock oleh linken, dan Etheral.Damage bs dikurangi spell resistance lawan.

Sekarang aghanim udah nge-improve ulti ini. Yaitu echo damage akan dua kali lipat untuk tiap hero yang ada di AoE. Dan.. setiap ilusi dari hero musuh tetap dianggap... SATU HERO! Hari-hati memakai cloners saat melawan hero ini.




SKILL BUILD

1. Fissure
2. Aftershock
3. Fissure
4. Enchant Totem
5. Fissure
6. Echo Slam
7. Fissure
8. Aftershock
9. Aftershock
10. Aftershock
11. Echo Slam
12. Stats
13.Stats
14. Stats
15. Stats
16. Echo Slam
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Enchant Totem
23. Enchant Totem
25. Enchant Totem



Q : Knapa enchant totem hanya skali diambil? dan setelah aftershock?
A : Enchant totem tanpa aftershoks, ga akan dapat stun dan kurang efektif. bonus damage hanya untuk sekali pukul sudah lumayan untuk membantu gebuk tower. Lagipula attack damagemu tidak seberapa, dikasi bonus damage setinggi apapun.

Q : Knapa enchant totem dibuang?
A : Enchant totem bagus karena aftershocknya untuk nambah lg skill stun dgn mana cost yg enak,dan bukan karena bonus damagenya. Kalau dihitung-hitung di mid game bonus damage enchant totem kurang lebih sudah 80, dibanding fissure, damage dari aftershock-nya jauh lebih banyak. Slain itu enchant totem adalah skill melee, satu level sudah cukup aftershock level 4, lagipula cooldownnya sama per levelnya.

Fissure dan aftershock sudah jelas mentok pertama. Echo ambil kapanpun bisa.


Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM

Item Awal :
Ancient Tree Tango
Circlet of Nobility
Clarity potion
Iroonwood Branch


Kalau ward dan kurir sudah ada yang beli semua, mending langsung Ring of regeneration/sobi Mask.


CORE ITEM :

Soul Ring


Mana untukmu ngespam dan ngesupport teman di lane..


Arcane Boots


Sepatu untuk Raigor, Selain menambah MS juga Mana instant untuk timmu.


BRACER


Nambahin kapasitas HP dan Mana.







EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan pick Raigor:

1. Kalau lawanmu banyak SIlencer/Anti caster
2. Tim kalian kekurangan killer/Hitter
3. Ingin GODLIKE? Wrong..


Pick Raigor:

1. Kalau lawanmu banyak summoners/cloners
2. Tim kalian butuh Initiator mantap.
3. Kalau anda ingin mencuri First Blood.
4. Ingin melihat aksi "Taurens" ini...


Peran:

Carry/Semi-Carry = Pastinya bukan...
Ganker/Disabler/Warder = Harus :)
Nuker/Pusher = Harus :)
Support = Support Ganking
Initiator = Kamu menanyakan peran seorang Initiator terbaik DotA?
Tanker/Semi-Tanker = ah.. no!


Lane

Jangan pernah main solo pake raigor. Usahakan soul ring jadi secepatnya, semua duit creeping untuk beli soul ring dan arcane boots, penting untuk menggunakan fissure untuk mendominasi line km. Abis beli aracan, baru beli bracer 2 kalau mau, knapa ga null? Km uda punya arcane.





Jangan pernah maju-maju klo lawan kamu stunner ato punya skill sangat aktif (zeus,dll). Mreka akan menycilmu.

Kalau arcane mu suda jadi, saatnya kamu yg push dan gank mreka. Gunakan fissure untuk menjebak mreka atau untuk menyicil mreka, usahakan skali fissure langsung kena 2 hero ( klo di line km ada 2 hero), klo ad bbrp creep yg uda mo di last hit, jgn ragu pake fissure untuk membunuh creep. Ga ad ruginya, kembalikan mana dengan soul ring.

Paling bagus selane dengan stunner, kalau sudah level 6 dan kamu masi punya 320 mana, putuskan siapa yg bakal kalian bunuh, lalu sebaiknya kamu yang buka dengan fissure, kemudian kombokan dengan stun/disable miliknya, klo stun uda lepas gunakan totem mu tapi usahakan posisimu dekat dengan target. Okey.. langsung gunakan echo! kalau mreka bertiga malah lebih enak lg, apalagi pas ada gelombang baru creepnya.

Sebaiknya kamu tidak gank lawan dulu saat ini, kenapa? Penting untuk raigor tetap di lane dan creeping untuk naikin level, skill kaya.. item kaya.. beli sepatu, dagger dan item mana, penting untuk war nanti.

Kecuali emang kamu harus bantu teman.gunakan arcane di dekat temanmu. Jangan lupa bawa Scroll of town portal (TP), apalagi kalau ada tower yg diserang, langsung teleport ke situ. Sebisa mungkin def tower kalian, tapi deny aja yg uda parah.


First Blood :

Kalau kamu sentinel ke line atas, kalau sourge ke lane bawah.sembunyi di sungai dekat tower pertama, saat lawan sudah nyerang tower kalian, langsung maju dan gunakan fissure untuk menghalangi / memalang jalan pulang mreka, biarkan dia di-attack tower dan usahakn kamu atau temanmu yg dpt last hitnya...First Blood..






MID ITEM

KELEN’S DAGGER


Item untuk teleport jarak dekat.Karena cukup mahal, baiknya sblm punya ini km main safe aj, jgn sering2 mati.






MID STRATEGY


Yang harus km lakukan di mid adalah GANKING atau ngebokong. Dapatkan gold yang banyak dari ngegank karena km harus membeli item core yg cukup mahal yaitu dagger, kalau lagi kosong cari line yg aman untuk creeping, bunuh creepmu sendiri yg skarat byar lama2 sampex ke tower musuh.

Jgn ragu memakai skill2 mu untuk creeping ( kecuali echo tentunya,) dgn arcane km ga perlu takut lg kehabisan mana.

Kelen’s dagger adalah item yg penting untuk raigor, karena memberikan keleluasaan untuk memakai echo slam, bs jg dipakai untuk kabur di situasi yg gawat.

Km harus hati2 jg memakai dagger, rangex dagger skitar 800 an, tp klo km klik daggerx melewati 800 km hanya berpindah sejauh 650 range sj, sering2 latihan aj pake dagger dgn benar.

Isi slot km ga usah banyak2, sisakan untuk beli scroll of town portal.

Klo teammu yg membunuh roshan, sebaiknya bukan km yg pegang aegis, berikan ke carry kalian aja, apalagi kalau dia sudah jadi.


DAGGER UNTUK MEMBUNUH :

Pd situasi hanya 1 atau 2 musuh, dan salah satunya km targetkan karena HP nya uda sedikit, dagger ke dekatnya (cukup dekat untuk km hit ) dan gunakan enchat totem, pukul satu kail, lalu gunakan fissure , diarea itu dia bakal kena aftershock jg dan total damage fissurenya bs 400-an damage. Intinya jgn buang2 echo km klo dgn fissure aj uda mati.

Untuk membunuh musuh yg HP nya masih full dan banyak,ada 2 cara, pertama km nyelinap aj ke hutan, dan gunakan fissuremu untuk menghalangi jalan pulang musuh, lalu bokong dia bareng tman2mu. Kedua, km maju dr depannya aj, dagger ke areanya dan langsng gunakan enchant totem, pas di stun teman2 km harusnya langsung maju mlewati musuh itu dan menyerang dr blakangnya. Klo dya kabur gunakan fissure.

Dagger untuk echo slam, mestinya km uda pro atau tim mu yg pro,bru memakai dagger untuk echo, karena peranmu adalah Inisiator atau yang membuka war. Klo musuh2nya mnuju tower kalian (push) dan kbetulan ad banyak musuh dan creepnya disitu, tinggal nunggu sinyal dr km aj, dagger ke area musuh2 itu, gunakan enchat totem, dan langsung gunakan echo slam! Klo uda gt HP musuhnya pasti uda pada merah, dan tinggal teman2mu yg membersihkan mreka, atau km bs ngelast hitnya dgn menggunakan fissure. Ini bukan main-main loh, kamu harus melompat ke area paling mematikan di tengah-tengah musuh, jadi bersediakah km sebagai tumbal? itu sudah resiko pemakai initiator :)

Klo tman2pu pd war dan mreka kalah, dan km kbetulan ga ikut war, tp HP musuh2nya uda kuning2 dan merah, jgn ragu langsung dagger aj ketengah mreka dan gunakan echo slam, jgn kaget klo km dpt triple kill.







LATE ITEM

AGHANIM'S SCEPTER


Item ini mengimprove Echo slam, menjadi semakin Mematikan di AoE dengan bertambahnya damage Echo slam menjadi dua kalilipat untuk Hero musuh.



ALTERNATIF ITEM

1. BLOODSTONE




Klo di timmu ada hero yg item corenya jg arcane ring seperti Zeus,dll, Item ini sebagai alternatif untuk arcane ring, karena sebenarnya di late game, km ga bgt membutuhkan arcane ring. Klo km mau beli ini item2 di early jg akan diganti menjadi.

1. EMPTY BOTTLE, karena km ga beli arcane ring, jd tambahan mana km dr ini aj, klo ga, km bs beli berbotol2 clarity potion klo mau, ato langsung beli void stone aj.
2. BOOTS of SPEED
3. 2/3 BRACER
4. PRESEVERANCE, nambah regen HP dan Mana
5. KELEN’s DAGGER
6. SOUL BOOSTER -- BLOODSTONE

Km memakai item build up ini klo km memang benar2 untuk support di tim,
Tp kenapa harus bloodstone ?. Bloodstone harganya cukup mahal, tp harga item resepnya ga mahal, jadi mudah dicicilnya.

Bloodstone adalah item pelengkap support km di tim, karena klo km mati dgn membawa bloodstone, tman2 mu akan terisi HP dan mana nya di 1500 AoE. Slain itu memberimu free observe ward di area tempat km mati, sampai km hidup kembali. Slain itu klo km mati dan harusnya km kehilangan 500 gold ( mega kill,dll ) km hanya kehilangan 300 gold klo bloodstone km uda punya ‘charge’ ( charge bertambah klo km bunuh musuh), klo ga ada charge pun km hanya kehilangan 400 gold sj, dan untuk respawan klo byasanya km respawn dlm 50 detik( late game ), km respawnnya hanya dlm 40 detik klo ad charge, klo ga ada hanya 45 detik.


2. Necronomicon

Ups..! kali ini ga sah srius bacanya..tp emang uda banyak orang nambahin item ini. untuk build ini peranmu bukan lg support.. tapi Killer..wahaha. bahkan dgn team yg kroco jg km bs mendominasi lawanmu.Kalau mau pake ini item build km diubah menjadi...

1. EMPTY BOTTLE
2. BOOTS OF SPEED
3. BRACER
4. BELT OF GIANT STRENGHT
5. KELEN’s DAGGER
6. STAFF OF WIZARDHY
7. NECRONOMICON LEVEL 1
8. NECRONOMICON LEVEL 2
9. NECRONOMICON LEVEL 3


Total duit yg mesti dikumpulin (minus mati2x ) skitar 9500-an. Wew, bottle di awal game uda dijelasin di item build BLOODSTONE, slain itu di early game ga usa buru2 beli resep necro, item2 nomor 2,3,dan 5 lebih penting.

Knapa dagger dulu baru necro... jawabannya mudah, dagger adalah modalmu untuk mengumpulkan duit bikin necro. Baru deh km fokuskan tuk bikin Necro, dan klo bs dan pasti bisa.. upgrade sampe level 3.. karena tujuan utama dr build ini ad di level 3, salah satunya adalah demonmu uda punya true sight..

Sbenarnya banyak bgt fungsi bottle di early game slain mengisi HP dan Mana, salah satunya misal km uda mo bunuh2 pake echo, tp km blum punya dagger, jadi km tinggal isi bottle km dgn PU haste klo dpt, haste memberimu max MS, jd km bs dgn mudah berada di tengah2 lawan buat echo.

Klo situasi berubah dan keadaan memaksamu untuk membeli necronomicon level 1 dl bru beli dagger, sangat gapapa.. km dgn necronomicon level 1 tanpa dagger bs melakukan trick ini.., keluarkan demonmu, majuin ke lawan, sementara km muncul dr belakang lawan atau gunakan fissure untuk ngeblock jalan pulangnya lawan, serang dya bersama demon2 mu, lakukan mana burn, km bs mengatur/mengganti syapa yg menggunakan skill antara km dan demonmu dgn menekan keyboard tab( klo ketigax di’select’, stun terus dya dgn enchant totemmu,pukul sampe mati, klo dya kabur,ga bs dipukul lg, suru demonmu yg ngejar, MS demonmu mayan lo..km ga usa.. bs dibunuh lain waktu kok.

Klo km sudah punya dagger dan necro, trick memakai keduanya adalah... gunakan dagger ke tengah lawan untuk membua war,(stun 1 ) gunakan enchant totem, keluarkan necronomicon, ( stun 2 ) gunakan echo slam, ...pukul2 lawan yg paling sedikit HP nya bersama demonmu, gunakan mana burn, dan klo ad yg mulai kabur, ( stun 3 ) gunakan fissure km, usahakan memakai yg benar, untuk ngeblock jalan pulangnya, atau minimal membuatnya memutar dl. Tentunya necronomicon level 3 mu yg punya true sight,memberimu bonus untuk bs nge bunuh lawan invis waktu echo slam seperti SA, BOUNTY, BONE CLINKS.


LUXURY ITEMS

Shiva's Guard


Item yang memberimu Mana yang banyak, karena di late kebutuhan manamu sangat tinggi. Juga untuk support slower saat war, termasuk ngeslow AS carry musuh.


REFRESHER ORB


Bs menyelesaikan colldown seluruh spell sekali pakai.
Klo core itemmu uda lengkap paling enak nambah item ini, jadi bs 2 kali echo, byasanya klo km bs beli ini di battle, artinya musuh2 km itu mengimbangi timmu.


HEART OF TARASQUE


Wah klo ada item ini, regen hp enak diliat, tp itu pilihanmu.


HOOD OF DEFIANCE


Mengurangi damage dr spell2, sebagai pembuka war musuh2 pasti ngluarin sluruh spell2 untuk ngebunuh km, tp klo km pake item ini, spell2 mreka bakal geli2 deh..


BAD ITEM

LOTHAR EDGE


Item ini ga ada bagus2 nya dibanding dagger untuk raigor, karena uda banyak bgt counternya klo km mau nyelinap ketengah2 lawan buat echo, misal pake sentry ato gem,dll. Dagger jauh lebih cepat prosesnya.


MEKANS


Raigor ga bgt butuh tambahan HP, dgn HP stenganh pun uda bs dapat doble ato triple kill skali echo slam, mending dipake ama tman aj kali’.


RADIANCE

Ga seperti hero tanker lain yg sgt cocok menggunakan item ini, raigor sm skali ga cocok dgn item ini, karena raigor itu tipe hero yg menyerang dgn sanagt cepat, klo radiance untuk tipe hero tanker yg nyerang dgn cr mengejar dan mendekati.lagipula untuk jadi tanker raigor menang HP, tp kalah di armornya.


BATTLE FURY


Banyak orang bilang item ini bagus buat raigor, karena nambah mana regen,dan punya cleaving, tp seperti yg sudah dijelaskan klo item2 ini hanya cocok untuk hero2 farmer, sedangkan raigor harus menyerang dgn cepat, jd unuk apa beli item ini hanya untuk menambah 65 damage ( + cleaving ) klo dgn harga yg hampir sm km bisa beli refresher orb dan memberikan 2 kali echo slam dgn damage 10 kali lebih banyak dr skali pukul battle fury?







LATE STRATEGY

Beli secepatnya Boots of travel, sebagai hero support km harus ada disetiap war, defense tower ( deny juga ),dan bs juga dipake untuk kabur.

Di late game mestinya km makin senang.. karena jumlah creep akan bertambah banyak, dgn gt damage dr echo slam jg makin banyak.

Karena echo slammu udah level 3, brarti cooldown sudah singkat, jgn takut pake echo pas km uda mau mati, toh klo hidup lg, cooldownnya tinggal dikit, ga rugi..
Mestinya tim kalian skarang mlakukan push ke kampung lawan, jgn lupa tele ke kampungmu untuk def tower klo creep lawan uda sampe, alias duit berdatangan.

Usahakan tetap main safe, jgn sampe mati deh intinya, klo km mati, syapa yg def kampungmu klo lawan pd nyerang ?. Cr situasi yg aman buat dagger ke area lawan dan echo, misalnya di war km ga usa ikut dl (skali2 ga usa jd pembuka war ) . byarin tman2 mu yg nyicil HP lawan sekuat tenaga dgn spell2 mreka, klo Hpnya uda kurang2 lakukan tugasmu.

Usahakan terus def kampungmu, raigor sgt mudah melakukan def dr serangan2 lawan mencoba ngancurin tower dan barrack km, gunakan fissure klo mreka nyerang dr line atas atau bawah untuk ngeblock jalan pulang mreka, lalu serang.. kali ini serangan tower uda geli2 buat musuh.





ALLIES


KEEPER OF THE LIGHT


Di early game dya haru seline dgnmu, bs menghemat berbotol2 clariti sebelum arcane jadi, slain itu damage dr iluminatenya jg sgt besar sangat baik untuk melakukan trik pencuri FB di atas tanpa bantuan tower.


CRYSTAL MAIDEN


Wa.. palagi ini, km jg harus seline ma dya klo ga ada KoTL, slain memberimu mana regen, dya jg tipe nuker dgn frost novax, stunner jg dgn frost bitenya, lebih memudahkanmu menjebak musuh dgn memakai fissure dgn benar.


RHASTA

Rhasta punya banyak skill disabler untuk mencegah lawan kabur dr ular2nya, tp bysanya belum cukup lama untuk bs membunuh, nah.. dya sgt membutuhkan hero stnner sepertimu, sm jg km akan membutuhkan skill2 nya untuk memudahkanmu memakai fissure.


VENGEFUL SPIRIT


Swap dan magic missilenya benar2 membantumu mencegah setiap targetmu tuk kabur.


TWIN HEAD DRAGON


Gunakan trik pencuri FB, dan dgn bantuan dual breah dan macrofirenya, lawan bs lebih mudah dibunuh.


LUNA MOONFANG


Di late game dya akan sangat membantu, setelh km menggunakan echo semua creep lawan di area itu pasti mati, dan dgn eclipse dr luna ini bs sgt membantumu memubuh lawan2.


Tiny


sahabat semua stunner area melee. intinya kamu ga usah beli dagger lagi. :)


Tuskar


Sama dengan TIny, tapi yang ini lebih asik lagi ^^





ENEMIES


DOOM BRINGER


Ultimatenya doom, bs nge-silence km slama 18 detik, dan pd saat itu km ga guna, mending km balik ke kampung dl, tp klo km uda punya dagger, melawannya jadi cukup mudah, asal km lebih cepat dr dya.


DEATH PROPHET


Hampir sama dgn doom, dia jg punya silence yg cooldownnya sgt singkat, dia bs dgn cepat mencegahmu melakukan dagger dr depan, dan mencegahmu memakai echo.


SILENCER


Klo ada dia kamu ga bs mlakukan combo skill, dan km harus berpikir untuk dagger ke areanya, karena dgn lastwordnya km ga bs ngestun dgn enchant maupun echo, malah km yg dibunuh.


DROW RANGER


Sama dgn death prophet, dia jg punya skill silence, slain itu dia hero DPS, dan slower, akan sangat berbahaya di late game.


PUGNA


Nether wardnya sangat menguras HP mu memakai combo spell, bahkan bs membunuhmu karena km menggunakan banyak skill, menghancurkan nether wardnya jg akan menguras mana mu, jadi baiknya jgn menyerang di area nether wardnya.


Magina



Mana adalah kebutuhan utama ganker yang minim INT sepertimu, akan lebih sulit lagi kalau malah di burn ama hero ini. Dia juga bisa blink menjauh dan keluar dari palangan fissuremu dengan mudah.



CLOSING

Wah akhirnya guide ini selesai, tp sebenarnya masih banyak yg kurang, msalnya trick atau teknik menggunakan fissure dengan benar.. lagi pula guide raigor rasanya susah dimengerti klo ga ada Screen Shot nya. (Sorry)

Kalau main Raigor , kamu tidak perlu takut harus main safe, tidak perlu malu kalau ATM, toh kamu bisa bunuh banyak kalau sudah mid game. Pokoknya raigor a lot of fun deh, dan emang raigor yg bs bikin battle jadi rame, dan lebih menegangkan dengan dentuman-dentuman Echo-nya.

Kata terakhir untuk raigor, remember... always JUMP FIRST! 
Semoga berhasil, dan jgn terlalu nafsu membunuh.


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




102 komentar:

  1. Raigor tipe battle...:
    skill:
    3,2,2,3,2,ulti
    item:
    PT,BF,kelen,S&Y,Cuirass,MKB

    BalasHapus
  2. kk naym echo damage nya berdasarkan jumlah musuh doang apa jumlah musuh + temen??

    BalasHapus
  3. musuh aj :)

    semua creep, unit, image musuh, yang ada di 575 AoE disekitar raigor akan memicu bertambahnya echo damage.

    BalasHapus
  4. oi kk naym, raigor update dun, masa gk pake aganim? parah.... aganim bagus tuh buat igor skarang....

    BalasHapus
  5. kk, sekedar info...
    damage echo juga dari mayat creep musuh lho...
    jadi wavenya juga muncul dan nge damage dari tengkorak2 musuhnya..
    thanks..

    BalasHapus
  6. okeh, Thanks Bgt Infonya :)

    BalasHapus
  7. Ultinya skrng pake aghanim, mantep

    BalasHapus
  8. mas naym ini rey lagi hehe, mau numpang tanya itu beneran dari mayat creep juga keluar? soalnya kalo ga keluar kan refresher jadi item sampah... soalnya creepnya udah rata

    BalasHapus
  9. Iy, dihitung dari mayat creep juga, tapi cuman setengahnya..

    "Echo Slam now deals half bonus damage from corpses instead of full" Chaneglog 6.63
    :)

    BalasHapus
  10. kk bukanna lebih baik di awal" buat soul ring di versi 6.67c? selain murah, punya regen hp 3 dan mana 50% serta untuk sacrifice, jadi skill lebih mudah digunakan di awal awal untuk cicil atau creeping

    BalasHapus
  11. hmm kalo gitu saya beli refresher abis shiva deh hehe

    BalasHapus
  12. klo beli refresher sblum shiva, gk cukup de kyaknya mananya bwt echo lgi........

    BalasHapus
  13. kk kok yg raigor dah ga di update ??

    BalasHapus
  14. ROOY
    item raigor imba....
    acrane boot...
    RO...
    kelen...
    againim...
    dan shiva...
    dallam

    BalasHapus
  15. kak, ane liat di B-net kok fissure-nya si raigor bisa sampe lama ya ??

    stunnya baru hilang setelah crevasse-nya baru hilang..

    gmana caranya kak ??

    BalasHapus
  16. menurut saya raigor diberi SnY sama cuirass lebih bagus

    BalasHapus
  17. imba : ga imbang
    kk kalo beli guinso gimana? kan item suport tuh.

    BalasHapus
  18. Kakak Naym, ada yang kurang...

    Drafting...

    Jangan pick Raigor:
    1. Kalau lawanmu ada yang pick Nortrom. (dijelaskan di bagian worst enemies)
    2. Tim kalian kekurangan killer.
    3. Anda nubie.
    4. Ingin GODLIKE?

    Pick Raigor:
    1. Kalau lawanmu banyak summoners/cloners (Enigma, Slithice, apalagi Azwraith!)
    2. Tim kalian butuh Initiator mantap.
    3. Kalau anda ingin mencuri First Blood.
    4. Ingin melihat aksi "Taurens" ini...

    Peran:
    Carry/Semi-Carry = Pastinya bukan...
    Ganker/Disabler = Kalau anda punya Arcane Boots...
    Nuker/Pusher = Damage spell-spellmu magical, bukan...
    Support/Warder = Dengan Fissure-mu...
    Initiator = Dengan Echo Slam dan Enchant Totem-mu...
    Tanker/Semi-Tanker = Boleh. Semi-Tank kalau ada yang lebih kokoh nge-tank. (Yang pasti bukan yang membawa BKB.)

    BalasHapus
  19. Thanks, Itemnya sudah diupdate :)

    BalasHapus
  20. kok guidenya sebagian ilang?

    BalasHapus
  21. kk ksh tips,kpan situasinya ngeluarin necronomicon yg enaknya ?buat necro kl kondisinya gmana ja?


    chandra

    BalasHapus
  22. Gua bisa godlike kk, hahahahaha

    BalasHapus
  23. kk kl latian dota gmana yg bgs spy jago..?hehe


    by:Chandra

    BalasHapus
  24. kk, setahu saya sih, kapak dari beastmaster dapat menghancurkan block nya fissure. memang secara kosmetik tidak terlihat, tapi bagian fissure yang 'terpotong' dapat ditembus.

    BalasHapus
  25. wew
    pake guide ne
    pas w dikeroyok 3 hero ama puluan creep cukup skil 1 dicombine ama echo yg udh di uti
    lansung triple kill deh
    ne barangnya :-)
    1. sepatu (terserah). buat nambah kecepatan u
    2. vanguard (u ambil 2 vanguard klo mau tank, ato 4 vanguard 1 arcane ring buat nyerang)
    5. agrahim scepter (ngelipat gandain damage echo u)
    6.HOT (biar sadis defence u, ato pake shiva guard.)


    seeeerrrrrrr
    dewo lnsung
    hahay

    BalasHapus
  26. gw dapet godlike pake hero ini ^_^

    BalasHapus
  27. KK Naym klo leh tny di 'Guide' kk menyatakan klo Best Part.nya kebanyakan Hero Int..

    kan lawan bisa justru akn ngjar hero yg 'Empuk' itu., kan sama ajh Makan Temen..?

    BalasHapus
  28. Manteb Agan damagenya Echo + Aftershock + Refresher orb + bonus damage (initial)... thx Guidesnya.. b^.^d

    klo bleh tmbah2 item build up nya..

    (Kalo 3 VS 3 / Minimum punya uang 1400..)

    Early:
    -Arcane Boots (klo Bisa lgsung klo blum ckup gold pke Guides ny kk Naym)
    +Ironwood Branch (kalo ada kembali uang dikit2)

    Mid:
    -HoD/Vanguard (biasanya kalo byk hero Physycal pke Vang. lbih bgus)
    -Kellen's Dagger
    -Agh.Scptr

    Late:
    -S.G
    -Refresher Orb
    -HoT (Upgrade dr Vang/HoD jdi in ini)

    BalasHapus
  29. mo nmpang tanya...
    mengimprove ulti dengan aghanim echo damage twice?
    mksdna echo jd 2x lbh sakit atw gmna?
    sy g ngertii..
    tlong bntu ya..
    theinqiu

    BalasHapus
  30. kk kalo skill build untuk raigor yang permastun kaya gini benar nggak???


    1.Fissure
    2.Aftershock
    3.Aftershock
    4.E. Totem
    5.Aftershock
    6.Echo Slam
    7.Aftershock
    8.E. Totem
    9.E. Totem
    10.E. Totem
    11.Echo Slam
    12.Fissure
    13.Fissure
    14.Fissure
    15.Stats
    16.Echo Slam

    perbedaan untuk earthshaker yang guide biasa dengan guide Permastun

    >>>guide biasa(damage)
    Echo Slam dmg: 200
    fissure dmg: 275
    E. totem dmg: regular attack
    Aftershock dmg: 75 (25 for each spell)
    Total dmg: 550+1 regular attack

    >>>guide permastun(damage)
    Echo Slam dmg: 200
    Fissure dmg: 125
    E. totem dmg: regular attack
    Aftershock dmg: 345(115 for each spell)
    Total dmg: 670+1 regular attack

    >>>guide biasa(durasi stun)
    Echo Slam stun: 0
    Fissure stun: 1.75
    E. Totem stun: 0
    Aftershock stun: 0.9(0.3 each spell)
    Total stun: 2.65 sec

    >>>guide permastun(durasi stun)
    Echo Slam stun: 0
    Fissure stun: 1
    E. Totem stun: 0
    Aftershock stun:4.5(1.5 each spell)
    Total stun: 5.5 sec

    >>>guide biasa(jumblah mana)
    Echo Slam mp cost: 145
    Fissure mp cost: 170
    E. Totem mp cost: 50
    Total mp cost: 365

    >>>guide permastun(jumblah mana)
    Echo slam mp cost: 145
    Fissure mp cost: 125
    E. Totem mp cost: 50
    Total mp cost: 320

    PROS and CONS

    PROS:
    * mudah last hit karena E. totem memberikan damage 75/150/225/300% per levelnya
    * 300% damage = 3x Critical strike IMBA!!!

    CONS:
    * untuk battle jarak jauh fissure jauh lebih baik

    buat teman - teman DotA gamers yang suka maen earthshaker, nanti guide permastunnya dicoba yah kalo lawan banyak yang pake melle

    BalasHapus
  31. tambahan : untuk perbedaan build earthshaker permastun dengan build biasa itu pass earthshaker
    Lv.7

    BalasHapus
  32. bukannya kl 2 mantle utk diupgrad ke null talisman sudah mencukupi manna raigor>?

    BalasHapus
  33. kk koq Battle Fury ga' cocok..?
    'kan lumayan animasi nghitx jdi beda..
    ga' mukul targetx malah mukul tanahnya.....
    truss bsa hemat skillnya klo lgi defense....
    'kan dy cleaving attack

    BalasHapus
  34. Anonim,
    like that build, kekurangannya adalah AoE Aftershock cukup kecil dan raigor terlalu beresiko untuk terlalu dekat dengan musuh di early, bagus untuk melawan hero melee :)

    Anonim,
    arcane boots lebih mencukupi lagi,

    Anonim,
    masak beli bf cuma buat liat perubahan animasi attacknya? cleave menyerang area artinya membunuh creep2 yang bisa menambah damage echo mu.

    BalasHapus
  35. wah infonya keren inie . . .

    oh ya kk aq pernah rampage paki raigor luw . .asl ada kombonya . .. aq komboin ma darkseer . .hero intiligen itu lho . .seru pokoknyaaa. . hehehehe

    BalasHapus
  36. kk,tambahin tiny ke best partnernya tuh,soalnya kalo ada tiny kelen dagger bisa ditunda,bisa langsung aghanim,jadi combonya = toss -> echo slam -> fissure. kalo kurang ya tiny suruh masuk terus avalanche,mantep tuh kalo buat tawuran,tadi aja bisa rampage ^^

    BalasHapus
  37. kk jangan venge ja yg di perbarui , , ,
    yg laen jga donk

    BalasHapus
  38. 'kan echonya ttp muncul dri mayat creepx...

    BalasHapus
  39. Anonim. Oke, tambah tiny, emang mantap untuk kombo stun area melee.
    Anonim. sabar gan..hehe
    Anonim. gini dah intinya igor punya 4 skill area, ngapain punya cleave lagi?

    BalasHapus
  40. dari pada tiny mending tuskar aj kk lebih enak ^^

    BalasHapus
  41. kk kenapa sih doom bringer gak boleh pake buriza do kyanon katanya udah ada critical strike dengan 60 mana jurus apa itu? maklum soalnya saya kelas 4 SD

    BalasHapus
  42. Sion, Devour menggunakan 60 Mana untuk memakan creep wolf hutan yang memiliki critical, :)

    BalasHapus
  43. kk raigor cocok g dikasih item buat nmbh DAMAGE dan HYPERSTONE??????

    kan raigor klo uda ngeluarin full skill g bs apa apa (kec refresher orb)

    lumyan buat hajar

    ?????

    BalasHapus
  44. @mycommygame,
    raigor biar bawa item DPS sebanyak apapun juga ga bakal kerasa sakit pukulannya, apalagi AS ga mendukung. mending naikin potensi caster nya aj, dengan beli aghanim atau refresehr :)

    BalasHapus
  45. build skill nya salah tuh kk, mestinya enchant totem nya di fullin aja ..
    guide kok lawak'e ? ==

    BalasHapus
  46. ini bukan ngelawak gan, tapi ini raigor build support. mana cost dan cooldown sama tiap levelnya jadi yg dibutuhkan cuma efek bonus stun dari aftershocknya aj, jadi ga penting dimentokin karena damagena juga ga seberapa. Naikin stats lebih penting untuk menambah ketahanan dan kapasitas mana. :)

    BalasHapus
  47. ahaha ada guide perma stun sgala kk

    BalasHapus
  48. enchant totem di fullin? goblok bener lo mau ngelawak ikut srimulat aja!

    BalasHapus
  49. udah dicoba gan item nya..^^
    keren..
    tp jgn salah hero ini bs GODLIKE koq..!!
    asal make'nya bener..hehehehe...

    BalasHapus
  50. kalo raigor kan bukak war kk jadi gk gerak mereka karna uda kenak stun raigor nya jadi hapus aja tu kk.kalo raigor uda dagger,aganim,arcen boot, siva. susah mereka menang kk

    BalasHapus
  51. kata siapa raigor gabisa beyond godlike ? dengan aghanim scepter dan refresher orb udah bisa bikin 'Rata' musuhmu, tinggal tunggu hero lawan kumpul bareng creepnya dan ..... BRAVO damage kombinasi echo slam 2x, fissure, aftershock, dan enchant totemnya bisa sampe +- 2000 damage gan (tapi dengan syarat hrs ada creep musuh)

    BalasHapus
  52. Raigor eh ? one of my favorite hero of all times :D

    here's my build

    level 1 : Fissure
    level 2 : Aftershock
    level 3 : Fissure
    level 4 : Enchant Totem
    level 5 : Fissure
    level 6 : ECHO SLAM
    level 7 : Fissure
    level 8 : Aftershock
    level 9 : Aftershock
    level 10 : Aftershock
    level 11 : ECHO SLAM
    level 12 : Enchant Totem
    level 13 : Enchant Totem
    level 14 : Enchant Totem
    level 15 : bonus
    level 16 : ECHO SLAM
    level 17-25 : bonus

    reason for this build : mungkin yang akan dipertanyakan dari kalian semua itu kenapa ambil Enchant Totem diawal. build ini ngambil itu karena walaupun saat Early Game Raigor mananya dikit (minimal 50 mana), dia masih bisa menyupport temennya dengan ngasih Enchant Totem yang bisa kasih stun selama 0.3 detik. Catat bahwa kalo di DotA 0.3 detik itu bisa membalikan keadaan.

    Item Build sama seperti guide di atas :)

    @semua anonim
    catet kalo Raigor itu nggak bisa jadi DPSer ato Carry sama sekali. Jadi jangan beli item2 DPS (Butterfly, Buriza, Battle Fury, SnY, Stygian, etc) seperti yang udah di jelasin di guide ini. Raigor nggak usah beli item begituanpun udah bisa dibilang hero Carry secara tidak langsung. Beliin aja Bang Igor item2 support kayak Guinso, Eul, Khadgar's Pipe, etc. Usahakan beli item2 support ini setelah Core Itemmu udah jadi (core item buat igor, menurutku : Kellen, Aganim, Arcane Boots/BoT)

    BalasHapus
  53. Replay nya update kk naym! thx!

    BalasHapus
  54. kk lu ikutin guidex dem,agex raigor cman dikit,,low m ge kill solo susua amat,,

    mohon saranx,,,,thx

    BalasHapus
  55. Kaka upgrade lgi donk early item di atas, ganti item awalnya kn dah g ada arcane ring

    BalasHapus
  56. kk naym biasanya gw main pake raigor dengan item ini :
    Early : Vlad , PT , bracer
    Mid : Vanguard
    Late : Shiva , HoT
    kalo ada uang lebih gw beliin HoT 1 lagi

    tolong kk naym beri saran mana yg diganti dan mana yg boleh di beli :)

    BalasHapus
  57. @Anonim,
    wah tu kan build carry-Tank gan. Raigor dibuild support-caster aja, potensinya kan initiator.
    Beli Vlad kayaknya belakngn aj, Raigor butuh mana banyak di early, jd mending ikutin item core Guide ini aj gan, Hhe..
    PT ganti Arcane boots
    Vanguard dibeli setelah dagger ama aghanims boleh.. Atau mending langsung shiva/refresher :)

    BalasHapus
  58. spiritshadow (RPG)Senin, Juni 27, 2011

    kk naym,kk kalau prnah main dota di 7.2,kan ada namanya soul ring..
    sbnarnya bleh/cocok ngg,mnurut say sndri sprtinya item magic wand lbih cocok,soal na uda kasih stats skalian bza ngisi mana n hp instant..
    dulu wa prnah make magic wand sbgai pngganti soul ring bsa jady,tp smnjak aq pake soul ring jady kacau,kna marah truz ma tim..
    gx jadi jadi..
    atw emg ngg gmpang pake hero raigor ini??

    BalasHapus
  59. spiritshadow (RPG)Senin, Juni 27, 2011

    kk,wa tambahin..
    vanguard SANGAT TIDAK DIBUTUHKAN ES..
    soalnya,ke 3 skill na pda stun smwa aplgy ultinya,smwa creep pda mati dan hny ssa hero bahkan bza langsung abiz,then tujuan vanguard apa??
    block pkulan siapa,sdngkan gx da yg mukul ES..
    iy ngg??
    hehehe..
    mnding kelen,aganim,shiva/refresher/guinso..
    klo da ada uda jadi,bza rampage dngan kombo..
    dagger+echo+enchant+fissure+then pukulan prtma ke hero..
    RAMPAGE..!!
    kmngknannya cuma 60% bza,hahahah..^^

    BalasHapus
  60. kk tambahin best allies nya
    area disabler
    contoh
    distruptor, prophet, clockwerk, faceless
    kalo musuh bisa dikurung dalam penjara mereka, bisa pake echo slam dengan menguntungkan'kan?

    by
    Vincent

    BalasHapus
  61. kak Naym,
    klo di team ada luna/juggernaut sama eart.pastinya tiada pilihan untuk bertahan
    klo sendiri mati,klo rame mati juga wkwkwkwkk

    BalasHapus
  62. klo mnurut gw, udh ada arcane boots ga ush arcane ring lagi, turs lgsg jadiin blood stone,, trs klo mnurut gw jg earthshaker bisa jadi nuker (klo gw pengalaman pake fissure,, necro? ga ngabisin mana tuh? lbih guna bwt skill2 stunnya,, oh iy di beberapa posting lo ga masukin "stuck" item yg biasanya fungsinya "luar biasa", hmm apa emg ga prlu? skdr kritik dan saran bro ^^

    BalasHapus
  63. kk gimana kalo guide nya diperbagus dengan gambar hero jika memakai aghanim scepter ? [khusus yang bisa pake aghanim aj] ^^

    BalasHapus
  64. kk eartshaker lawan ursa gak bakal isa menang ya di early game?

    BalasHapus
  65. @Albi, bisa kok, malah lebih mudah kalo di early. Tapi karena raigor bukan hitter jadi butuh bantuan teman pastinya :)

    BalasHapus
  66. kk kalo magina bisa jadi wrost enemies?? coz dya bisa buat mana abis dan skill 3 dy bikin spell2 dari igor jadi nggak terlalu sakit buat dya..

    sekedar bertanya aja makasih..

    BalasHapus
  67. bener gan, magina jg counternya dia.. tq

    BalasHapus
  68. kk item igor bsa d tambah vanguard tuh
    ya lumayan buat block 40% damage soalnya armor igor kan lembut kaya kerupuk ...

    BalasHapus
  69. pake igor susah farming nya
    ada solusi gk kk ?

    BalasHapus
  70. kk naym mau tanya kalo max damage echo brp??
    thx :)

    BalasHapus
  71. Ni Hero keren ni, bisa rampage klo lagi pada ngumpul...hehh
    thks ya guidenya sangat berguna...

    BalasHapus
  72. Pepatah mengatakan...

    "Raigor tanpa dagger adalah raigor yang tidak berguna bagi tim"

    Btw, bos. Spectre gak dijadiin worst enemies? Kalo di turney biasanya kan buat counter nya raigor tuh. Sebelum war, si spectre ngehaunt biar raigor gak bisa lompat+echo.

    Malahan gw pernah ngeliat (lupa siapa) yg ngounter raigor pake banehallow. Jadi dia majuin serigalanya buat nge-attack si raigor biar kg bisa make daggernya (ato di map 6.72f udah gak berlaku?)

    Thanks in advance.

    BalasHapus
  73. Saran aja daripada pengin lihat animasi serangan igor berubah karena BF,mending beli aja quelling blade...cuma kurang dari 300 perak dah dapet,n membantu las hit creep ataupun membunuh neutral creep pake echo dengan quelling(kan 32%bonus to non hero).ni sekedar bagi para maniak igor pukul tanah.TQ

    BalasHapus
  74. KK,gw baru tes IGOR tipe carry,susah banget emang jadiinnya:
    Item core di late:
    -Min. 2 BF
    -Burizza
    -Satanic
    -BoT
    -Aghanim/Lothar/sesuai selera

    Item core early:
    -Janggo
    -Arcane ring
    -BoS cukup
    -perseverance
    -lothar(klo mampu)/dagger(ato langsung perseverance lagi)
    -HotD

    Beneran ni,asli
    Gw Rampage pake item2 ni.
    Kalo Spellcaster,ikut saran kk NAYM(klo ga nutut buat carry,init aja)
    TQ kk

    BalasHapus
  75. echo slam Bedasarkan seluruh creep(kita dan musuh) atau Musuh Doank

    BalasHapus
  76. bang darkseer jadi best allies dong ^^
    kan vacuumnya lumayan bwat ngumpulin crep2 yg di luar echo :D reversenya magnataur juga lumayan

    BalasHapus
  77. item yang biasa aq pake:
    1. vanguard
    2. battle fury
    3. aghanim
    4. arcane boot

    tolong kasih saran n perbaiki..

    kpan da hero baru

    BalasHapus
  78. klo echo tuh creep kita ama musuh ato musuh aj??
    klo ama creeep kita juga tambahin dirge tuh bwt allies'a... mayat dr tombstone kn segudang.. wwkwkw

    BalasHapus
  79. kk Naym . tambahin item konternya raigor : bm ..
    bm kan juga ngebalikin damage magical. jadi pas raigor dagger ketengah musuh terus ke 5 musuhnya aktifin bm-nya ..
    pasti raigor mati atau ngga sekarat kena damage spellnya sendiri.

    BalasHapus
  80. Dager-Echo-Totem-Shiva-Refresher-Echo-Totem-SHiva-Fissure.
    Imba banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice combo gan, tapi apa mananya cukup untuk ngecombo semua skil-skil itu ?

      Hapus
  81. kk minta item buildnya donk . . .

    BalasHapus
  82. kk kyk nya enigma itu best allies nya semua initiator. tau kan?? Black Hole nya itu.
    misal nya setelah igor ngebuka war pake fissure hbs itu dia Blink+Echo dan Enchant. Enigma melanjutkan tugas dengan black hole dan midnight pulse. klo ada yg lari tinggal malefice ato fissure nya igor. selesai dan rata

    BalasHapus
  83. petel

    kk, tambahin best ally-nya, gw pernah ngelawan book yg kombonya, ponik sama igor. sumpah imba bener. ponik buka pertama, dia dive, trs telor pas musuh ngehit telor igor masuk pake dager, trs eco, totem,fissure, rata deh. awkakwwkakw

    BalasHapus
  84. Gan enak nya PT apa ARCANE please bls

    BalasHapus
  85. pake armlet gan,alternatif selain necro.ane lihat di dota 2 raigor bara,mw mati aktifin armlet,echant gepuk fissure.yg ngekillbukannya bara malah igornya.waktu itu hp igor sisa 100an.
    K/Dnya juga lumayan,14 kill 5 death 8 assist
    ^^

    BalasHapus
  86. gan,armlet of mordiggian termasuk bad item,alternatif atau apa?

    BalasHapus
  87. orb effect buat raigor yang bagus apaan?

    BalasHapus
  88. Magical amplifiers gk masuk best allies?

    BalasHapus
  89. Mending duet in igor ma sandking . .echo + epicenter = rata . .
    Tpi sayngnya mreka rapuh . .

    BalasHapus
  90. kk Naym, lbh bgs Manta Style ato Necronomicon?

    BalasHapus
  91. battle furu bgus kq kak bwat raigor mlah aq slalu buat b.fury abiz bli dagger.. cz stack ma enchant totem jd tmbhan dmge y jd cleave

    lo ngangur ga da update hero baru atw hero lama..mndng buat gude hero 2 fun tavern....
    lmyn tuh bwt nambag koleksi ma biar jd yang pertamax kak :D

    BalasHapus
  92. bocoran dikit buat raigor q
    coba try dengan crystal atw upgrade ke buriza

    menggunakan crystal
    cs att biasa 300+
    use skill 2 = 1000+ kl cs nya keluar

    buriza
    cs att biasa 700+
    cs use skill 2 1900+ kl cs nya keluar

    sekian
    try aja

    BalasHapus
  93. kk, kan d early udh beli arcane, klo d late beli BoT arcanenya jual aja?

    BalasHapus
  94. kk aku boleh nambah donk
    buat enemies tambahin Naix ka
    susah di stun tu

    BalasHapus
  95. usul , best allies nya tambahin lich, skill nya sinkron sama semua skill si raigor, ECHO langsung CF, dijamin rata XD

    free: numpangmaen

    BalasHapus
  96. wes... dagger-echo-roto
    kk, ad combo bagus sih, bolehlah
    pernah maen nih si dt chrono, trus kan temen ku ad tide, di loncat k tengah" chrono, kebetulan dt chrono kena smua hero selesai chrono, si tide lnsng ravage, n aku tinggal echo, lane mid rata smua aku jadi tajir deh
    thx dah denger cerita ku ^o^

    BalasHapus
  97. Rikimaru bisa dikalahin pke hero ini gak???

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats