DotA Guide Indonesia

Anub' Arak – The Nerubian Assassins



Anub'arak was once the greatest champion of the Nerubians, but fell in the Second War of the Spider. He was resurrected by the Lich King Ner'zhul, who promised him eternal undeath in exchange for his unswerving loyalty. His layers of spiked armor are nearly impregnable, causing severe damage to attackers. When threatened, he shoots these spikes through enemies, maiming and disorienting them. He channels his dark powers into a bolt of disarming negative energy, and those who witness him blending into the shadows of the frozen tundra have never lived to tell the tale.




INTRO



Anub’arak adalah GANKER, bukan ganker biasa, dia salah satu ganker terbaik yang bisa SOLO KILL dan nge-bokong sendiri, combo spell nya sangat terkenal, dikenal sangat mematikan di early-mid game, jangan tertipu dengan ‘bentuk’ nya yang seperti ‘kecoa’ ini, dia ‘serangga’ yang sangat mematikan :D

Selalu waspada dengan hero ini, karena dia juga punya kemampuan invisible, kamu ga akan pernah tahu dimana dia berada, atau kapan dia akan muncul. Berdoalah supaya dia tidak muncul di depanmu, karena kalau dia muncul , TIGA DETIK kemudian, nyawamu akan melayang...., kamu tidak akan diberi waktu, dan tidak akan diberi kesempatan melakukan apapun.

Dan.. sebenarnya dia juga suka ‘membuntuti’ orang loh!!! hahahah...

Spoiler Statistik Hero



Name: Anub’arak
Special name: A'noob Arak
Affiliation: AGI Scourge
Strength: 18 + 2
Agility*: 19 +2.2
Intelligence: 18 + 2.1
HP: 492
HP Regen : 2.5
Mana: 234
Mana Regen : 0.73
Damage: 49 - 53
Armor: 3.7
Movespeed: 300
Range: 128 ( melee)
Attack Speed : 1.43
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800




Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. Pengontrol lane yang sangat baik, bahkan untuk solo lane.
2. Memiliki skill invisible untuk kabur/ngejar/buka war (free lothar)
3. Salah satu ganker terbaik dengan combo spell yang MEMATIKAN dan cepat.
4. Salah satu Warder Terbaik di DotA

KELEMAHAN
1. Pertumbuhan stats nya nyaris RATA ( balance), ga jelas dia tipe apa :p
2. ‘kurang’ cocok di mainkan oleh newbie ^^
3. tidak terlalu berguna di late, padahal dia AGI -_-
4. ulti mudah dicounter.
5. ‘LAST WORD’



SKILL

Impale


Slams the ground with massive claws, shooting spiked tendrils out in a straight line, dealing damage and hurling enemy ground units into the air in their wake.

Level 1 - 80 damage, 0.75 second stun.
Level 2 - 140 damage, 1.25 second stun.
Level 3 - 200 damage, 1.75 second stun.
Level 4 - 260 damage, 2.25 second stun.

AoE : 200
Casting Range : 400
Mana Cost: 95/ 115/ 135/ 155
Cooldown: 11 seconds

Nama skill nya sama dengan skill 1 nya lion, animasinya juga sama, tapi impale mu jauh lebih baik dari impale nya lion, karena mana cost dan cooldown nya lebih sedikit dengan area efek yang lebih luas, damage yang lebih banyak serta durasi stun yang lebih lama.

Efeknya sama, Musuh yang terkena akan ‘terangkat’ ke udara selama 0.52 detik, dan itu tidak termasuk durasi stun. Durasi stun dimulai saat target kembali ke tanah. Jadi Bisa digunakan untuk kabur juga, atau untuk membuka bokongan sebelum punya ulti, dan untuk menguasai lane di early game.

Kecepatan gelombang ‘duri’ nya adalah 1600 unit/detik, jadi sejauh 700 unit, hanya dengan 0,25 detik saja, ‘duri’ impale telah mencapai jarak terjauhnya.

Linken Sphere TIDAK bisa nge-block skill ini. Tapi klo km nge-klik skill ini ke target yang punya linken sphere, target tetap kena dan cooldown linken nya juga berputar.

Kamu tidak bisa menggunakan impale ke target yang sedang dalam efek impale klo km nge-klik ‘impale’ mu ke target. Tapi klo km nge-klik tanah, target akan terkena impale kedua kali. Tipe damage magical, jadi dikurangi resistance dan di block oleh spell immunity.

Untuk info lainnya soal penggunaan skill ini, silahkan baca di guide [LION] bagian early strategy.


Mana Burn


Sends a bolt of negative energy that burns a target enemy unit's mana based on its Intelligence. Burned mana combusts, dealing damage to the target equal to the amount of mana burned.


Level 1 - Burns Mana equal to 3.5 times the target's Intelligence
Level 2 - Burns Mana equal to 4 times the target's Intelligence
Level 3 - Burns Mana equal to 4.5 times the target's Intelligence
Level 4 - Burns Mana equal to 5 times the target's Intelligence

Casting Range : 600
Mana Cost: 100
Cooldown: 28/20/12/4 Detik


Nah.. ini dia skill yang paling dibenci semua orang, terutama spell caster dan syapapun yang sangat membutuhkan mana di sepanjang battle (semua hero butuh mana donk ). Dan sebenarnya skill ini paling mematikan untuk hero2 yang pertumbuhan stats INT paling tinggi (pugna, enigma,lich,dazzle), atau hero yang stats INT nya tinggi.

Skill ini telah di ‘reworked’, dulu mana yang di burn terbatas (maksimum 260 mana / 260 damage), sekarang berdasarkan stat INT target. jadi efek tersakit nya bukan lagi di early game, melainkan di late saat stat INT musuh udah banyak2. Parahnya lagi cooldownnya, dulu RATA Cuma 7 detik, sekarang di level 1 ampe 35 detik gt -_- , Yang tidak berubah juga adalah, mana burn TETAP nge-burn sisa mana target.

Penggunaan skill ini juga sangat mudah dan cepat, tidak seperti mana drainnya lion yang nyerap sedikit2 dan targetnya bisa menghentikan efeknya dengan mudah. Tapi mana burn adalah skill INSTANT CAST, artinya saat kamu nge-klik target saat itu juga mana target di ‘burn’ ( dikurangi )

Perhitungan damage nya adalah SAMA dengan total mana yang kamu burn, yaitu 5 kali stats INT target mu. Tipe damage magical, dikurangi resistance dan di block oleh
spell immunity.


Spiked Carapace


Temporarily enhances the Assassin's chitinous armor with organic barbs, causing him to prevent and reflect the next player based damage instance and stuns the target. Lasts 2.25 seconds

Level 1 - Prevents and reflects 100% damage, stuns for 0.6 seconds
Level 2 - Prevents and reflects 100% damage, stuns for 1.2 seconds
Level 3 - Prevents and reflects 100% damage, stuns for 1.8 seconds
Level 4 - Prevents and reflects 100% damage, stuns for 2.4 seconds

Mana Cost: 40
Cooldown:  23/20/17/14 detik

• Tipe damage: Pure
• Damage yang direfleksi sudah dikurangi armor maupun resistance.
• Hanya berefek ke serangan damage hero musuh
• Efek stun hanya untuk Hero musuh saja, bukan creep.



Vendetta


The Nerubian Assassin turns invisible for a short period of time, and can break his invisibility with an incredibly damaging attack.
Level 1 - Deals 250 backstab damage. 16% movement speed.
Level 2 - Deals 400 backstab damage. 18% movement speed.
Level 3 - Deals 550 backstab damage. 20% movement speed.

Duration : 20/35/50 Detik
Mana Cost: 160/210/260
Cooldown: 70/60/50 Detik


Vendetta adalah skill yang paling efektif buat nge-bokong, membuatmu invisible yang menambah MS mu selama durasi yang cukup lama, di tambah lagi damage dari ‘backstab damage’ nya SAKIT bgt. karena memberikan kemampuan invisible, skill ini adalah skill ganking yang paling ampuh.

yang menjadikanmu salah satu ganker terbaik di early-mid game. Karena itu, naikin level secepatnya byar kamu cepat dapat ultimu ini, supaya kamu bisa mulai roaming. tp Sayangnya skill ini sangat mudah di counter jg, dengan true sight aj. Itu kelemahan yang fatal.




SKILL BUILD

Level 1- Impale
Level 2- Mana Burn
Level 3- Impale
Level 4- Mana Burn
Level 5- Impale
Level 6- Vendetta
Level 7- Impale
Level 8- Mana Burn
Level 9- Mana Burn
Level 10- Spiked Carapace
Level 11- Vendetta
Level 12- Spiked Carapace
Level 13- Spiked Carapace
Level 14- Spiked Carapace
Level 15- Stats
Level 16- Vendetta
Level 17-25- Stats

Impale di level 1 seharusnya sudah jelas, skill itu adalah nuke mu, mengendalikan lane,menguasai area creep, kabur dari bokongan, atau untuk nge-stun saat nge-bokong ( Berburu FB - kalau di tim mu ada rylai).

Nah, sekarang tinggal ‘mana burn’, kapan sebaiknya di ambil tentu saja di early game, tapi masalahnya dimentokin pertama atau tidak? Itu tergantung dari musuh di lane mu, mentokin mana burn pertama kalau lawan di lane mu hero2 nukers / spell caster seperti lina,warlock, zeus, tinker,dll, stats INT mereka lumayan kok buat damage juga, atau hero yang mana nya sangat sedikit tp dia sangat bergantung dengan mana nya seperti Tiny, raigor,naix,dll

Tapi kusarankan mentokin impale duluan, skill itu paling sakit di early game,sedangkan manaburn sekarang sudah berdasarkan stats, jadi semakin late akan semakin sakit, lagipula efek di semua level nya sama, bedanya hanya ‘cooldown’ yang makin singkat.





Item Build dan Gameplay

EARLY GAME


Item Awal :
Mantle, circlet, tango, dan clarity. Mantle dan circlet untuk menambah stats, tango untuk regen HP donk, dan clarity yang akan memberimu regen mana untuk menggunakan impale lebih banyak, untuk pertahanan / nyicil.

Item Core :

NULL TALISMAN


Item yang menambah kapasitas untuk hero yang pertumbuhan stats nya RATA itu sangat WAJIB! Kenapa null? Lebih menambah stats INT mu daripada bracer dan WB. INGAT! Combo spell mu memerlukan banyak mana.


EMPTY BOTTLE


Regen lagi, lebih murah daripada kamu beli preseverance. Lagipula bisa diisi PU, buat nge-bokong. Dengan bottle, kamu sudah ga perlu kwatair lagi kekurangan mana untuk nge-bokong. Gunakan animal courier (burung) buat ngisi bottle mu di fountain kalau sudah kosong, Itu termasuk kebutuhan vital hero ganker/roamer.


BOOTS OF SPEED


Tidak perlu diperjelas..



Gameplay Early

Drafting...

Jangan Pick NA
1. Kalau musuh kalian ada yang bisa True Sight, Silence, atau Warder.
2. Tim kalian kekurangan killer. NA memang AGI, tapi bukan merupakan golongan carry.
3. Tim kalian kekurangan tanker.
4. Tangan anda tidak cukup gesit dalam memakai spell-spell.


Pick NA
1. Kalau musuh kalian banyak yang pick hero carry.
2. Tim kalian kekurangan Ganker/Nuker. Anda hero AGI, namun anda adalah nukers.
3. Anda suka hero-hero semacam Lina, Lion, dan juga beberapa instant killer dengan spell.
4. Suka kecoa dan bereksperimen serangga.
5. Tim kalian butuh ward.


Peran
Carry/Semi-Carry = Tidak Cocok!
Ganker/Disabler = iya!
Nuker/Pusher = Bantu-bantu saja.
Support/Warder = Boleh...
Initiator = Kurang Cocok
Tanker/Semi-Tanker = Spiked Carapace hilang,


SOLO LANE

Anubarak meski tipe agi, dia adalah pengontrol lane yang baik. Dia bisa main Solo maupun dual lane, karena punya stun ( area pula), dan kemampuan untuk mengontrol ‘mana’ musuh nya.

Kalau kamu main solo, kusarankan langsung beli bottle, regen nya sangat berguna untuk membantumu mengontrol lane, mengisi kembali mana mu untuk nyicil, nge-burn mana musuh, supaya kamu bisa mendapatkan kill.

Jadi setiap menggunakan impale usahakan hero nya juga kena, sekalian nyicil dan last hit. Kalau musuhmu susah dikendalikan ( dia main safe di belakang aj), tunggu sampai level 6, gunakan vendetta dan kamu pasti bisa membunuhnya.

NA yang main solo sudah pasti tujuannya mendapat ulti secepatnya, artinya di level 6 kamu langsung nge-gank, roaming. Sebenarnya paling efektif di level 7 kalau ‘impale’mu sudah mentok. karena itu langsung beli bottle aj di awal, supaya kamu bisa bawa PU saat nge-bokong, dan bottle nya kembali terisi lagi..


DUAL LANE

Main dual lane artinya kamu punya partner lane, atas atau bawah terserah kamu, tapi kusarankan kalau temanmu stunner / disabler, ikut dia aja, supaya kamu bisa melakukan stun berantai. Kali ini item awalmu adalah item2 yang menambah stats dan regen HP.

Perhatikan lawan di lane mu, kalau dia hero early (nukers) sebaiknya kamu main safe dulu, gunakan impale untuk pertahanan aj, tapi selalu burn mananya, kalau mana nya sudah habis dan dia masih tinggal di lane, baru maju, buka dengan stun, lalu gebuk2 sampai mati.

Sama seperti main solo, kalau sudah level 7, kembali ke fountain dulu ( reload ) trus beli bottle, sepatu dan mulai roaming, kamu punya potensi paling besar nge-kill sejak level 7, combo spell mu emang paling mematikan di level segitu, manfaatkan masa2 ‘produktif’ mu itu dengan sering2 nge-bokong, dan target utama mu seperti biasa, carry lawan, atau hero yang HP nya tipis.

Combo untuk Ngebokong

Solo atau dual lane, kapanpun kamu sudah punya vendetta saatnya TINGGALKAN LANE! combo spell mu sudah mematikan di level 7, apalagi kalau km main solo, bokong hero yang main dual lane, yang sudah pasti level nya di bawah level mu.

Combo spell mu di level 7 adalah..

Spoiler Screenshot




Vendetta ( pukul – Backstab) ->



Impale (level 4) - >



mana burn ( level 2) ->



Kalau belum mati,pukul2 lagi..


Ketahuilah kalau combo spell itu SANGAT mematikan! Kamu bisa SOLO KILL dengan combo itu, Tapi untuk level 7, kamu membutuhkan sangat banyak mana juga,kalau di hitung2, total mana cost nya adalah 425.

Kapasitas Mana awal mu (level 1) adalah 234, dan pertumbuhan mana mu per level nya adalah 27, jadi di level 7 total kapasitas mana mu hanya 397. Karena itulah solo maupun dual lane, sebelum nge-bokong,sebaiknya reload dulu di fountain, dan harusnya kamu membawa minimal 2 NULL untuk menutupi kebutuhan manacost combo mu, supaya kamu bisa melakukan solo Kill...


SOLO KILL

NA adalah salah satu hero yang bisa solo kill, yang kumaksud adalah membunuh hero sendirian, dengan menggunakan combo spell mu di atas, nah kemampuan solo kill inilah yang membuat mu menjadi worts enemies untuk sebagian besar hero di early-mid game.

Lalu berapa damage yang bisa kamu hasilkan untuk targetmu? Tergantung, Tentu akan berbeda, tergantung dari total stats INT targetmu, karena damage mana burn berdasarkan stats INT targetnya, sebagai contoh hero STR yang pertumbuhan INT nya ‘kurang’ seperti di bawah..


Pertumbuhan INT per level = 1.8
INT di level 7 = 26 ( tampa item)
Damage Mana Burn = 104 damage ( 78 dengan resistance)
Impale level 4 =300 damage ( 225 dengan resistance )



Damage yang kamu hasilkan dari combo spell mu adalah..
225 (vendetta lv1) + 225 (impale lvl4) + 78 ( Manaburn ) = 528 damage

hehay damage segitu tidak akan membunuh raigor HP hijau donk :D,
jadi klo targetmu hero STR tunggu sampai HP nya ‘coklat’ ( 3 / 4 ). Klo target mu hero AGI dengan pertumbuhan INT sama, HP hampir full bisa kok..klo ga mati pukul dia beberapa kali setelah combo spell, pasti mati.

528 damage di atas adalah kemungkinan damage terkecil loh ( tanpa item ). Apalagi kalau target mu itu hero INT, yang pertumbuhan INT jauh di atas raigor, sudah pasti mati...


NOTE :

- resistance yang digunakan adalah standar(warcraft) yaitu 25 %, jadi damage untuk target yang membawa planewalkers cloak akan lebih kecil..

- raigor selevel denganmu, jadi kalau level targetmu dibawah itu, damage mana burn nya akan lebih kecil juga.

- raigor punya cukup mana untuk di burn. Jadi INGAT untuk selalu nge-cek mana target mu, jangan sampai kamu hanya nge-burn 30 Mana aj,zzzz

- Raigor di atas TANPA item, jadi kalau target membeli item yang menambah INT ( null/bracer/branch,dll) , damage mana burn akan lebih besar.


Yeah, dengan damage segitu (528 damage), hero2 INT manapun bisa sekarat / mati, bahkan ini yang pertumbuhan INT nya ‘kurang’, bagaimana kalau targetmu pugna yang pertumbuhan INT per levelnya adalah 4 ?? Jadi kalau ga mau sakit hati, target kabur dengan HP 2, yah mesti diperhitungkan kayak gini -_-,

Selain perhitungan damage dan mana cost, lihat situasi dan HP mu juga, usahakan jangan pernah MATI di early game, supaya kamu bisa cepat naikin level dan membeli item2 core mu.

Tapi apa combo spell di atas membuatmu dikenal ? Hero kejam yang membunuh targetnya kurang dari 3 detik? Bukan donk.. combo di atas tuh hanya ‘perkenalan’ /awal aj, tunggu sampai musuh2 mu melihat apa yang bisa kamu lakukan setelah membawa DAGON!!!




MID GAME

ITEM

DAGON


Nah, item yang kelihatannya paling favorit untuk NA ini memang adalah item core nya. Daripada selama ini kamu ngikut2 aj pake dagon tanpa tahu tujuannya, sekarang kamu akan tahu alasan kenapa NA butuh banget salah satu item core nya PUGNA ini.

NA adalah hero instant kill ( ga main kejar-mukul) yang memiliki combo spell yang sangat cepat dan MEMATIKAN , tidak ada ‘jeda animasi’ tiap menggunakan spell nya, atau bisa dikatakan combo spell yang INSTANT CAST, jadi bisa membunuh target dalam 2.5 detik aj setelah serangan pertamanya dengan menggunakan 3-4 spell,waw,karena itu untuk memperbesar potensinya lg, diperlukan juga item yang berdamage gede, dan penggunaannya INSTANT CAST untuk 1 target....yak DAGON!!!


NECRONOMICON


Sebelumnya jawab dulu pertanyaan....Km Bisa ‘micro’ ga ? (teknik mengendalikan banyak unit). Buat yang bisa, Penjelasannya di strategy... kalau tidak, lewati aj dulu item ini,.. ^^




Gameplay Mid

Melakukan roaming atau nge-bokong bukan berarti kamu tidak perlu creeping, combo spell mu emang mematikan, tapi di mid game itu hanya terasa biasa-biasa saja, karena itu setiap selesai nge-bokong / war, kembali ke lane atau masuk hutan untuk creeping, dagon adalah targetmu sekarang.

Nah.. kalau dagon mu sudah jadi, kembali roaming, saatnya mengubur harapan tim lawan pada carry nya, BUNUH carry lawan, jangan pernah biarkan dia ‘senang’, bokong dia dimanapun dia berada, tapi kalau melihat perbuatanmu di ealry, sudah pasti lane akan sepi, jadi kali ini pasang ward di hutan,karena biasanya mereka creeping di hutan.

Perhatikan terus perkembangan item carry lawan, kalau usahamu berhasil item nya tidak akan berkembang, biasanya mereka tidak ikutan war, jadi lihat di lane mana dia creeping, atau cek di hutan aj, combo spell mu sudah pasti sangat mematikan buat mereka. Ganker kelas tinggi seperti kamu memang didesain untuk membuat hero-hero carry TAKLUK !!


DAGON

SANGAT PENTING untuk pemakai NA untuk mendapatkan dagon secepat mungkin!, semakin early kamu mendapatkan dagon, semakin ‘sakit’ damage yang akan kamu hasilkan ke musuh2mu, sangat memungkinkan buatmu mendapatkan dagon di level 11, mantapp, bersamaan dengan vendetta level 2, dan mana burn mu juga sudah mentok. Serius !.. target dagon mu di level 11, klo di bawah itu jauh lebih bagus..

Dagon mu sudah jadi artinya kamu sudah siap melakukan combo spell paling mematikan yang pernah ada untuk hero level 11, manfaatkan untuk membunuh carry lawan. kembali ke perhitungan sebelumnya, dimulai dari Combo spell mu..



Combo Spell + dagon

Sama aj sih dengan sebelumnya, tapi kali ini ditambah 400 dmg ‘burst’ dari dagon level 1.

Spoiler Screenshot




Vendetta ( pukul target ) ->



impale -> mana burn ->



dagon ->



Kalau belum mati, pukul2 lagi..hit hit hit...


Mana Cost

- Vendetta lvl 2 = 210 mana
- Impale Lvl 4 = 155 mana
- Mana Burn Lvl 4 = 150 mana
- Dagon lvl 1 = 180 Mana


Jadi Total Mana cost untuk combo spell baru mu ditambah dagon adalah 695 mana.


Kapasitas Mana

Total kapasitas manamu kali ini tergantung dari jenis item yang kamu atau item apa saja yang telah kamu beli. Misalnya item mu seperti ini..



Yah kelihatannya mana mu cukup untuk solo kill lagi, tapi itu akan membuat mana mu habis kan? Padahal setiap kamu nge-bokong sudah pasti memicu temannya untuk datang menolong, kamu dalam masalah donk, sebaiknya gunakan bottle mu supaya kamu bisa menggunakan impale buat kabur, tp bagaimana kalau km ga punya waktu buat regen bottle?, nah.. karena itu kusarankan item build mu seperti in aj..



Selain itu dengan item build ini kamu bisa menggunakan mana burn 2 kali ke target mu kalau setelah dagon belum mati juga ^^, cooldown mana burn level 4 cuma 5 detik!


Damage terkecil yang bisa kamu hasilkan


('kelinci' nya si raigor lg yah..^^ )

Pertumbuhan INT per level = 1.8 ( standar untuk AGI dan STR )
INT di level 11 = 34 ( tanpa item)
Damage Mana Burn = 136 damage ( 102 dengan resistance)
Dagon Lvl 1 = 400 damage ( 300 dengan resistance)



jadi ini Kemungkinan damage terkecil yang akan kamu hasilkan..

375 (vendetta lv2) + 225 (impale) + 102 ( Manaburn ) + 300 (dagon lvl1) = 1002 damage

Ok, meski kamu tidak bisa mendapatkan kill, tapi dengan damage segitu sudah pasti kamu membuat HP hero2 STR menjadi merah, tp Untuk hero AGI kemungkinan besar akan Mati, Klo ga mati, kejar dan pukul2 lagi, sekali pukul kamu bisa menghasil 80-90 damage..

Untuk hero2 INT juga pasti mati dengan damage segitu. Sekali lagi, 1002 damage tuh kemungkinan damage TERKECIL loh, bagaimana kalau targetmu hero INT? apalagi yang membeli 3 null dan PT INT? damage mana burn akan menjadi 300, belum lagi kalau kamu menggunakan mana burn 2 kali,, wah...


Kembali ke pertanyaan, kamu bisa micro ga? Yang belum bisa lewati aj dulu bagian ini.. ^^, atau pelajari caranya di link ini.. [MACRO DAN MICRO]


Necronomicon

Mid-late game, sudah pasti combo spell mu semakin lama akan semakin berkurang ‘sakit’ nya, termasuk untuk hero INT sekalipun, kamu hanya akan mengandalkan mana burn mu yang damage nya semakin late akan semakin gede.

Kalau begitu Apa yang harus kamu lakukan selanjutnya? Upgrade dagon sampai level 5 ? TIDAK! Kamu hanya membuang 5400 an gold untuk menambah 400 damage sj, damage segitu ga ada apa-apa nya di late nanti. Mending gold nya kamu beliin necronomicon.

Lumayan kan sekalian nge-support tim saat war dengan tambahan mana burn dan MS aura, lagipula damage demon2 mu lumayan untuk nambah DPS setelah combo spell mu, atau semakin mengurangi mana musuh dari mana burn dan mana break demon mu, kalau km mengupgradenya sampai level 3, sekaligus nge-counter ward musuh donk..


menggunkan necronomicon dengan combo spell mu...

Spoiler Screenshot




1. Maju dengan vendetta lalu pukul dengan backstab ..



2. Langsung gunakan impale + mana burn, diperlukan kecepatan tangan nih, usahakan mana burn target saat di udara, lalu pukul sekali sebelum dia mendarat,



3. Keluarkan demon mu, langsung gebuk2 bareng demon mu, lalu gunakan mana burn demon yang berwarna kuning ke target,kalau cooldown mana burn mu telah selesai, kasi mana burn lagi..



4. Selesaikan dengan Dagon





Cara lain ..

1. Keluarkan demon mu..majuin ke target

2. Gunakan mana burn ke target, gunakan juga mana burn demon mu



3. Stun targetmu, lalu langsung pukul2 bareng demon mu..



4. Selesaikan dengan dagon



Kalau belum mati kejar dengan menggunakan vendetta, selesaikan dengan Back stab..


Punya combo spell nomor 1 bukan berarti di mid kerjaanmu nge-bokong mulu, tetap creeping kalau ga ada war, atau kalau vendetta mu sedang cooldown. Masuk ke hutan, syapa tahu kamu ketemu carry lawan,bunuh dia dengan 1000++ damage mu.

Hati-hati juga dengan ‘jebakan’, kalau kamu melihat ada hero AGI sedang creeping sendirian di lane, periksa dulu mini map, kalau semua musuh ‘muncul’ di mini map, langsung terkam aj hero AGI itu, tapi kalo banyak yang ga muncul, lupakan aj dia, pasti jebakan.

Target item mu selanjutnya adalah Boots of travel.




LATE GAME


ITEM

ETHERAL BLADE
(credit: Scramble_oOn)



Gunakan item ini ke target, dan kamu akan menghasilkan magical damage dari combo spellmu jauh lebih banyak :)


BOOTS OF TRAVEL


Travel sangat diperlukan, menambah MS mu dan kemampuan teleport, penting untuk hero ganker. Dan kamu juga bisa selalu ikutan war dengan sepatu ini. Nha klo travel mu sudah jadi, sekarang tinggal pilih, dagon nya mau di upgrade atau beli item lain, kusarankan beli item aj.



ALTERNATIVE

BRACER


Menambah kapasitas, terutama HP. Alternatif null..


Arcane boots
(Credit : peureum)


Kalau mau mengupgrade sepatu sebaiknya setelah Dagon, dan Sepatu upgrade yang paling tepat untukmu.



POWER THREADS


Menambah stats di early, sebaiknya gunakan yang STR, tapi kalau km belum membeli staff wizardhy, ganti ke PT INT dulu. Sebenarnya tambahan AS nya ga terlalu berguna.


Phase Boots

Atau beli sepatu yang ini, sangat baik untuk ngejar atau kabur dengan menembus unit saat Ultimu sedang cooldown.


LUXURY

GUINSOO


Situasional, beli kalau musuhmu ada tanker yang sudah sangat tebal,dan sulit dibunuh/dikuasai. Atau beli kalau musuhmu punya ‘evation’, INGAT!! Skill pasif seperti evation/blur akan dihentikan selama ‘disable’ (hex)


ORCHID


Situasional juga, beli kalau musuhmu spell caster tapi sangat mudah dibunuh / dikuasai seperti lion,rhasta,lina, tinker, jadi tinggal di silence aj, vendetta+impale+burn+dagon.. Menutupi kebutuhan Mana mu, tp sebenarnya AS nya tidak kamu butuhkan.


KHADGAR PIPE OF INSIGHT


Situasional, tambah yang ini kalau musuhmu banyakan spell caster, sangat berguna saat war. Beli hoodnya setelah dagon.


MANTA STYLE


Tambahan stats dan MS nya akan kamu butuhkan, juga menambah ‘beberapa’damage dari AGI nya. Kemampuan miror image,artinya 3 NA, jauh lebih baik daripada Cuma 1, tidak gampang ketahuan saat nge-bokong, aktifkan miror nya setelah kamu menggunakan backstab.


DIFUSAL BLADE


Why not? nge-burn mana udah jadi hobi kok ^^. Purge bisa digunakan untuk membantu ngejar juga.


ROD OF ATOS



Item INT yang juga bisa berguna untuk Anubarak.


HEART OF TARASQUE


NA bukan tanker, tapi kalau ditambah HoT, kurasa kamu sudah pantas disebut semi-tanker. Kamu ga perlu takut lagi nyelinap ke tengah2 war.


LINKEN’s SPHERE


Masih butuh regen? Tambah dari yang ini saja


BATTLE FURY


Sama dengan linken, kalau butuh regen lagi, itu pilihanmu, linken menambah stats juga, tapi fury memberimu kemampuan cleaving, beli yang ini kalau musuh mu ada yang ‘cloners’ (membuat image atau yang punya manta)


BLADE MAIL


Situasional, kalau musuhmu kebanyakan melee, atau DPS nya musuhmu hero melee dgn ’physical’ damage.


TALISMAN OF EVATION


Beli ini kalau carry musuhmu sudah berbahaya (jadi), terutama yang permabasher..Ga usah beli eaglehorn /butterfly nya.


EYE OF SKADI


Beli ini kalau kamu tidak suka item2 di atas, dan kamu punya sangat banyak gold untuk membelinya.


YASHA


Hmm.. bagus sih, menambah AGI dan MS dengan harga resep yang murah2, tp sebenarnya kamu bukan tipe pengejar seperti yang dilakukan hero2 yang punya AS dan MS maksimum seperti lycan, balanar,clinks,dll, masih banyak item yang lebih sinergi untuk mu..


Jangan Beli ini!

LOTHAR’s EDGE


wee.. siapa juga yang mau :P


ITEM DPS


NA BUKAN HERO DPS (Damage Per Second), MESKI DIA TIPE AGILITY!! Heheh, sabar.. masih banyak kok hero AGI lain yang cocok item2 ini. Pertumbuhan stats mu balance, skill2 mu NUKE semua, AS mu standar, damage mu standar pula, kamu ga bisa bash,critical..okey, jelas kamu ga punya potensi DPS, sori kamu bukan hero late :)


CRANIUM BASHER


attack speed standar ga cocok pake cranium basher..


ITEM LIFESTEAL


Attack speed dan damage yang standar ga cocok pake lifesteal juga..




Gameplay Late

NA meski tipe AGI, kamu tidak berbahaya di late, artinya bukan ancaman untuk musuh di late, HP, armor, dan mungkin juga ‘resistance’ musuh2 mu sudah tebal, combo spell mu tidak lagi mematikan seperti di early-mid game. Apalagi kalau musuh2 mu telah membeli item2 true sight..


Meng-Counter TRUE SIGHT

di late game, ultimu bakal di counter, tentu saja dengan true sight, jadi sebaiknya kamu tahu cara mengcounter truesight mereka..

musuhmu kali ini pasti sudah frustasi melihatmu, dan mereka bakal membeli ward / gem untuk meng-counter mu, nge-bokong kamu. Dan kali ini juga mereka sudah tidak jalan sendiri-sendiri lagi, pasti barengan.

Musuh membeli ward bukan berarti kamu tamat, tp emang klo tanpa invis kamu akan kesulitan melakukan combo spell, jadi counter dengan membeli ward juga atau lebih bagus lagi kalau beli ‘gem of true sight’ . Setiap kamu melihat ward, langsung hancurkan lalu pasang ward mu disana.

Kalau ada musuh yang membawa gem, kamu ga bisa melakukan apapun selain ajak beberapa temanmu untuk bokong dia, atau saat war usahakan target pertama kalian adalah dia, lalu hancurkan gem nya.

Untuk musuh yang sudah punya necronomicon level 3, wew... parah lah, kali ini kamu ga akan bersenang2, jangan gunakan vendetta sebelum hero yang membawa necro itu mengeluarkan demonnya, lalu kalau sudah dikeluarkan usahakan hancurkan, atau tunggu saja sampai mereka menghilang.

Untuk mengcounter hero2 yang punya skill true sight, baca caranya di bagian ‘worst enemiest’ (T_T)


Jadi peranmu di late bukan lagi sebakai killer, kali ini kamu adalah disable + support di tim, impale dan mana burn mu sangat berguna di war, seperti stunner area lainnya, impale juga bisa kamu gunakan unuk membuka war.

Fokus Gunakan mana burn setiap 5 detik ke hero carry nya, hero AGI atau STR, supaya mereka tidak memiliki cukup mana saat war, mana burn mu sudah lumayan sakit buat mereka kok di late. Jadi sekarang percuma nge-burn mana hero INT, meski kamu berhasil nge-burn 600++ mana, itu sia-sia saja, kapasitas mana dan mana regen mereka sudah pasti akan mengembalikan mana mereka dengan sangat cepat. Apalagi kalau targetmu harbringer atau pugna..buang2 mana aj.

Jadi kalau mau menang war, burn mana hero2 stunner area seperti raigor, levi, atau hero carry nya yang sudah ‘jadi’. Demon biru mu nge-break 75 mana sekali pukul, demon kuning 225 mana, mana burn mu sudah pasti lumayan ‘banyak’ sekarang dan cooldown nya juga sangat singkat, jangan biarkan hero itu memiliki mana, dan kalian akan menang war.

Kalau kalian menang war,langsung PUSH aj markas mereka, hancurkan barrack nya lalu selesaikan game secepatnya, karena semakin late kamu akan semakin tidak berguna.





FRIENDS

EZALOR / RYLAI


Memberimu mana, memberimu lebih banyak kesempatan menggunakan combo spell / solo kill.


STUNNER


Mempermudah melakukan solo kill..


DISABLER


Sama dengan stunner, mereka hanya menunggu kedatanganmu, lalu menggunakan disable mereka, untuk mempermudahmu melakukan combo spell, simple tp kejam..


Pugna


Bayangkan Berapa damage combo skill yang akan kamu hasilkan kalau ditambah 40% amplify (untuk skillmu yang magical)


7. WORST ENEMIES


BLOODSEEKER


Dia termasuk ‘maphacker’. Dengan bloodthirst aktif dia bisa mencium (mendeteksi) SIAPAPUN di 6000 Area, itu luas bgt loh, percuma donk ultimu.. apalagi dia punya silence juga..


GONDAR / SLARDAR


Haha, yang pick hero2 ini mungkin takut dengan hero invis, emang mereka counter nya hero invis, dengan track / amplify. Sudah pasti mereka akan mengacaukan rencanamu. Kalau kamu terkena track/amplify, tidak ada yang bisa kamu lakukan selain kaburr.. x_X) kecuali di tim mu ada abaddon atau omni, skill2 mereka yang akan ‘menyembuhkan’ mu.


SILENCER


Hero ini memiliki last word, counternya hero2 combo spell, dan jangan sampai dia mengaktifkan global silencenya, karena glaives of wisdom akan membunuhmu T_T, sebenarnya last word tidak nge-silence item2 seperti dagon ^^.


DOOM


Naahh.. mencari hero yang bisa ngesilence seluruh yang kamu punya.. bahkan 'mulut' dan jari-jarimu sendiri juga disilencenya, hahahha


Pugna


Nah, bayangkan lagi berapa damage nether ward untukmu dengan mana cost total dari combo skillmu, itu bisa sangat membunuhmu.





CLOSING

NA termasuk hero yang tingkat individualisme nya tinggi, karena bs nge-bokong sendiri (mampu kok :D), dan combo spell nya digunakan nyaris selalu bersamaan, menjadi satu paket killing solo nya, padahal skill2 nya itu sangat membantu juga saat war, terutama stun dan mana burn nya. Tapi di DotA syapa yang sanggup hidup sendiri?

Jangan pernah bertindak sendirian, jangan masuk ke tengah musuh2 sendirian, meski sanggup buat bunuh salah satu hero, tp itu bunuh diri, akibatnya tim mu akan kekurangan hero dan skill2 mu di war. Jd Jangan mengandalkan kekuatan sendiri, meski icefrog menganugrahimu kemampuan solo kill, tp tetaplah bermain layaknya sebuah tim ^^.


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




68 komentar:

  1. wkakakak
    kasian si raigor ...
    jadi kelinci na NA ...
    LoL

    BalasHapus
  2. setuju deh, kalau si NA itu hero instant kill... bentar doang dia nongol, langsungdeh, ada berita kematian....

    mantap kk!!!

    request: minta guidenya si geomancer dong kk...

    BalasHapus
  3. kk kelebihan anubarak perlu di-update tuh..!! ada yg slh

    BalasHapus
  4. kok banyak ketulis shukuci kk?
    rancu sm weaver y ( dl skillny urna scarab) .

    BalasHapus
  5. Oh maap lupa ngedit (itu sy pindahkan dari weaver)
    Thanks ya :)

    BalasHapus
  6. kk naym,, gw dah nyoba combo spell + dagon kok ga mati yah?? masa hrs nyicil dlo?? klo nyicil dlo, brarti main line,, klo main line berarti cuma early doank,, bisa ga ya,, NA dibuild buat late?? pake tambahan item,, stidaknya biar tahan dari serangan..

    BalasHapus
  7. Targetnya siapa dulu, kalau hero STR yang tebal apalagi pake HoD? mending cari hero AGI/INT atau hero STR yang HP nya kuning.
    NA bukan hero Late, dia Nukers mematikan di early-mid game.
    NA punya banyak pertahanan (impale/Vendetta), ga begitu butuh item pertahanan, tinggal kitanya aj yang main safe.

    BalasHapus
  8. kakz, satu lg item core NA
    etheral blade, makin skt etheral+impale+burn+dagon=WTF ckckck, syng vendetta physical jd gx stack...jd gunain hbis vendetta
    btw roofx diupdate ms msh pny eye of the tree?
    CMIWW

    BalasHapus
  9. sering solo ya kak biar mantap

    BalasHapus
  10. mantap kakz!!
    biasa lo maen dimana?
    kapan2 bisa maen bareng?

    BalasHapus
  11. Item build up saya untuk NA spellcaster:
    1. Dagon
    2. Bloodstone
    3. Guinsoo
    4. Necro
    5. Taras
    6. Travel.

    Itu build mengerikan NA yang Spell Caster. Mending di atas, daripada:

    1. Dagon
    2. Butterfly
    3. Stygian
    4. Taras
    5. Necro
    6. Treads

    Kalau main, sebaiknya pake yang Spell Caster daripada DPS, soalnya NA adalah tipe INT, bukan AGI. Harusnya NAnya dipindah ke INT aja, terus si Furionnya ke AGI biar tidak aneh.

    BalasHapus
  12. Maaf, padahal dari hampir semua hero AGI yang Carry, ada Terrorblade yang sangat mudah mengcounter setiap bokongan. Dia sangat mengerikan dan merupakan counternya NA. Pemakai TB yang cerdas pasti bawa Gem untuk menyerang si Anub'arak sampai tewas. Kalau malah ditebas dagon, tinggal sunder ke NA biar tau jangan sembarangan ngebokong si TB. Apalagi kalau biasanya dia ngisap darah pakai Soul Steal biar NA jangan pernah ngebokong si TB. Bahkan kalau ada Lich di situ juga, wah pasti si NA mati duluan sebelum TB mati disabet Dagon.

    Selain itu, Lucifer juga harus diwaspadai karena dia bisa mengcounter bokongan dengan combo nuke paling mematikan juga. Seperti ini:

    DOOM + DAGON + LVL?DEATH + SCORCHED EARTH + THUNDER CLAP = DIE!

    Doom bukan hanya ngesilence seperti Nortrom saja, tapi juga ngesilence item-item.

    BalasHapus
  13. Perubahan:
    Sebaiknya beli Null Tallismannya 3 saja. Soalnya resep Dagon sudah berubah, yakni Null Tallisman dan Blades of Attack.

    BalasHapus
  14. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  15. Ada yang ketinggalan...

    Drafting...

    Jangan Pick NA:
    1. Kalau musuh kalian ada yang bisa True Sight, Silence, atau Warder.
    2. Tim kalian kekurangan killer. NA memang AGI, tapi bukan merupakan golongan carry.
    3. Tim kalian kekurangan tanker.
    4. Anda nubie.
    5. Tangan anda tidak cukup gesit dalam memakai spell-spell.

    Pick NA:
    1. Kalau musuh kalian banyak yang pick hero carry.
    2. Tim kalian kekurangan Ganker/Nuker. Anda hero AGI, namun anda adalah nukers.
    3. Anda suka hero-hero semacam Lina, Lion, dan juga beberapa instant killer dengan spell.
    4. Suka kecoa dan bereksperimen serangga.
    5. Tim kalian butuh ward.

    Peran:
    Carry/Semi-Carry = Tidak Cocok!
    Ganker/Disabler = Tidak usah diperjelas!
    Nuker/Pusher = Cocok.
    Support/Warder = Boleh...
    Initiator = Kurang Cocok
    Tanker/Semi-Tanker = Spiked Carapace-mu hilang, khan???

    BalasHapus
  16. From: Leonardo Gunawan...

    Kakak Naym, ada yang kurang...

    Coculsion:

    ANUB'ARAK IS A GANKER CHAMPION
    Hero ini adalah GANKER CHAMPION karena memiliki combo spell tercepat dan kalau hero ini muncul dari invisnya, tunggu 2-3 detik akan ada berita kematian yang disebabkan kecoa ini...

    NEW URNA SWARM
    Hero ini bukan lagi Semi-Tanker ketika masih punya Spiked Carapace, melainkan murni Spell Caster dengan Urna Swarm yang dipindahkan dari Weaver. Jadi anda harus sigap untuk memasang ward setiap waktu...

    NEW MANA BURN
    Hero ini sudah mengalami beberapa perubahan, termasuk Mana Burn yang sekarang paling sakit di Late dimana INT lawan sudah banyak.

    DAGON = CORE PERTAMA
    Saya menganjurkan untuk melewatkan 3 Null untuk membeli Dagon secepatnya karena semakin cepat anda mendapatkannya, semakin sakit combo spell-mu nantinya.

    WATCH OUT = LUCIFER
    Lucifer adalah salah satu Anti-Caster terbaik lewat Doom. Jangan heran kalau anda bertemu hero carry yang bersama Lucifer, anda akan langsung kena Doom dan Dagon-mu nanti disilence tiba-tiba. Lucifer adalah counter-nya Anub'arak.

    THANKS.

    BalasHapus
  17. kk damagenya vendetta itu ditambah damage physical ga?

    BalasHapus
  18. Kakak Naym, ada beberapa tambahan:

    1. Tambahan Best Allies dan Worst Enemies: Pugna. Kalau Pugna menjadi teman, dia sangat menyenangkan Anub'arak karena Pugna punya Decriepify yang membuat lawan terkena Magical Damage lebih banyak. Bayangkan combo ini:
    Nether Blast + Impale + Mana Burn + 2x Dagon + Decriepify = OMGWTF!!!
    Kalau Pugna menjadi musuh, dia adalah yang paling parah setelah Lucifer. Karena setiap kita membakar mana lawan, kita kena damage. Parahnya Cooldown Mana Burn hanya 5 detik dan itu harus dispam untuk membakar mana hero STR maupun INT. Dan itu belum dihitung mana yang hilang selama ada di area Nether Ward.
    2. Tambahan Core Item: Phase Boots. Saya lebih suka Phase daripada Travel. Phase bisa membuat kita mengejar musuh kalau durasi stun kita sudah habis. Sangat baik untuk dipadukan semuanya. Lagipula badan Anub'arak sebenarnya cukup gede dan memang dia chaser.
    3. Tambahan Rejected Item: Arcane Boots. Saya tidak suka belikan dia Arcane Boots karena untuk MS, Phase lebih baik. Dan untuk mana, Bottle cukup dan bisa diisi PU regen.

    Sekian...

    BalasHapus
  19. chandra:

    kk ga ambil urna swarm dl kl d early buat ngambil Pu thu gmana?kl d ambil di mid game keekfetifan nya kurang bgt buat mantau dsb..

    tr kl nagmbil mana burn d early nya mpe mentok,mananya ga cukup,krg efektif ,mending ambil sekali ja pas d early kan cooldown mana burn nya diiringi dengan cooldown nya vendetta..

    BalasHapus
  20. Anonim, iya.. :)
    Chandra, okay sudah dikoreksi, satu urna (2 scarab) sy rasa sudah cukup di early, tergantung kita penempatannya. Scarab malah lebih guna di mid karena pergerakan Ganker sudah meluas dan semakin sulit di predksi, belum lagi carry yang suka farming di hutan,:)

    BalasHapus
  21. owh...iya ya...ohya ka,kata org,org yg jago anubarak tu org yg bs pk skill 3 nya ,tp ka gmAna caranya kk kl pas war,urna swarm nya jadi iniator pertama kali ato g? ato abis impale ma mana burn trs langsung silent gt pk swarm? trs cara majuin urna swarm nya pake mikro y?maksud saya pake tab gt,ato dipisah?bingung k..kasih detailnya k,help me...


    by:Chandra

    BalasHapus
  22. Chandra: 1 lg kk,hmmm..orang selalu anggap anubark tu dibikin jd tipe DPS-er(hitter),msk akal ga y k?tp bs bs ja kan k?hmmm

    BalasHapus
  23. Kalo war bawa beberapa scarab, karena otomatis silence menjadi skill pertama yang kamu lakukan.
    Jadi tnggu dibuka ama initiator (disabler area), trus majuin semua scarab yang kamu bawa dengan Micro ke tengah2 war.. pecahin satu persatu (dengan micro), ingat! laukan tiap 3 detik sesuai durasi silent nya.. bawa menjauh kalo mereka diserang..
    Trus kamu maju deh, pake combo skill..
    Tangan mesti cepat dan gesit... karena sambil micro kamu juga pake combo skill, hehe

    Anub'arrack obama tidak bisa jadi DpSer/carry. Kalau dipaksakan tetap aja DpS nya payah..

    BalasHapus
  24. wkwkwkwwk....gila ,abis kk kl saya buat yg kayak build ky spellcaster,srg d katain ,masa "anubarak bikinya kaya gtuan",nyebelin bgt tu org ,sk sok gt,

    tp kk maksh y.....^^

    BalasHapus
  25. kk sekarang urna swarm nya cuma bisa 5 jadi penempatan nya di mana aja nih?
    hehehe

    BalasHapus
  26. Wah, seandainya NA tipe intel kan bagus ya...

    Heran nih hero..

    Agi tapi ga cocok adu pukul..

    -_-

    BalasHapus
  27. Kok gk pke LifeSteal / Ms dr MoM ?
    kan berserknya jg btuh..

    BalasHapus
  28. arcane boots ga termasuk alternatif kk?
    kan butuh mana banget kk

    CMIIW

    BalasHapus
  29. kak naym
    apakah skill urna swarm cuman berguna memberikan vision dan men support NA aja?
    thanks

    BalasHapus
  30. akina, penempatannya sama aj, pilih diantara 6 titik di atas karena itu titik2 terpentng vision kalian.

    Kiyip, NA ga cocok build DpS gan. Lifesteal ga berguna, damage dan AS nya ga mendukung.

    peureum, Tambah, thx :)

    Anonim, mensupport satu tim malah dengan visionnya. Trus silence (infestation) juga berguna kalo war atau ngebokong.

    BalasHapus
  31. NA butuh buterfly apa ngak ?

    BalasHapus
  32. wa sih kalau udah Godlike, w pasti beli item2 DPS---> Battlefury, Manta, Vladmir, Butterfly (Biar Fun!!! :D)
    Pernah sekali wa main sampai beli Divine
    :)

    BalasHapus
  33. numpang liat dlo gan.. dah lama ga liat guide NA.
    kmaren ane liat temen tim pake NA trus kecoanya di buat patrol segitiga. ane langsung inget guide ini....
    ane langsung nge.chat "dotaallstartoday"
    ehh.. dia langsung nyahut "guide imba tuh.."

    ane langsung ketawa baca tu chat...
    maklum, ane nyaris apal smua yg postingan guide kk.... apalagi guide lama macem NA...
    TQ kk naym...
    berkat ente, ane jadi bisa ngimbangin temen" ane yg udah 3 thunan maen dota :D

    BalasHapus
  34. Anonim, buterfly luxury aj.
    pukiZ, sm2, senang bisa membantu ^^

    BalasHapus
  35. kak dagon nya di upgrade ampe ke berapa?

    BalasHapus
  36. kk kok masih banyak tulisan shukuci sih???emangnya NW kk?? terutama di bagian urna swarm kk

    BalasHapus
  37. kk mau tanya kalo hero kena decrepify pugna bisa di backstab ga??

    menurutku sih NA cuma butuh mana aja yang banyak terutama bloodstone buat support combospell+dagon kalo banyak gold mending upgrade dagon aja daripada beli item2 DPS semakin tinggi level dagon semakin cepa cooldown n irit mana juga,jadi bisa bua nyicil2. mana burn+dagon bisa dipake 2 kalian saat war kan serem tuh...
    jadi NA main dibelakang aja ga usah maju-maju segala walaupun meele

    BalasHapus
  38. Ano.
    Level 5 aj kalau perlu :)

    Ano.
    Decrepify imun untuk physical termasuk backstab.

    Ano.
    iya-iya ane cek lagi =='

    BalasHapus
  39. Leonardo Gunawan Says:

    @kk Carlo: Bener, harus-nya Icefrog ubah tipe NA jadi INT supaya enak, gila, dan benar-benar spellcaster. Ini tipe AGI tapi bukan hitter. Kenapa, ya...???

    BalasHapus
  40. Ahahaha, dulu aku pake SnY untuk item core, bunuhnya rada susah.

    Sekarang udah coba pakai Dagon sesuai guide ini. Keren, kk! Ternyata jauh lebih mudah bunuh sebagai spellcaster alih-alih hitter. Wah, andaikan NA jadi hero INT, apakah dia akan semakin mudah menjadi super killer? Karena sebagai hero AGI pemakai Dagon saja, dia sudah cukup mudah menjadi killer.^^

    BalasHapus
  41. K, nggk cocok kalo pake ultinya NA klo deket tower kan? Thnks lo, akhirnya bisa ngekill bnyk

    BalasHapus
  42. nerub susah ngekill klo late
    '

    THATS IS NIGHTMARE



    jadi nerub kudu fast pro player^^

    BalasHapus
  43. hahaha klo gitu ganti aja namanya jangan anub arak tapi manuk arab

    BalasHapus
  44. burn mana hero intel juga boleh kok kk tapi dimanfaatkan sebagai nukenya
    jadi klo mana hero2 STR sama AGI uda pada kering langsung nuke hero2 int wew pugna aku pernah di burn mananya nuke sampe 1000++dmg gila dah instant kill 1 X 1/2 darah 2 X pugna ku die manfaatkan mana burn sebagai nuke juga ya kk

    BalasHapus
  45. udah ganti urna swarm nya di 6.74 kk..

    BalasHapus
  46. kk sekarang urna swarm udah balik jadi carapaced spike hehehe

    BalasHapus
  47. Kak Naym Update buat NA yah... DotA 6.74 banyak yg di improve dan di rework skillnya

    Urna swarm NA di hilangkan dan di pake untuk hero baru yg akan muncul nanyi kata "Icefrog"

    skarang NA punya skill baru dan sbenarnya sama kaya skillnya yg lama yaitu spiked carapace
    efek dari skill ini mirip sperti BM dan animasinya pun sama yaitu muncul duri2 dari tubuh si NA
    dan efeknya merefleksikan damage selama beberapa detik dan skill ini dapat menyebabkan stun pada orang yang HIT NA keren kk...

    Update strategi yah kk Naym coz skarang NA bukan warder lagi... THX Before

    BalasHapus
  48. sorry bang
    skill 3 diganti yah ama spikked carrapace + item buildnya di reset
    di dota v6.74 spikked carrapace itu 100% damage return
    tp saya nyoba ga bisa :X
    tolong pencerahannya

    BalasHapus
  49. anub'arak ud gnti skil 3 nya kk naym !!! :D

    BalasHapus
  50. skill 3 nya kan udh jadi spiked carpache kk

    BalasHapus
  51. mantep banget nih guide
    emang bener" hero instant kill ketemu musuh langsung mati musuhnya

    BalasHapus
  52. Bro... Skill 3 nya udah ganti..

    BalasHapus
  53. itu skill urna belon diganti yah?
    balik lagi kan ke spiked carapace?

    BalasHapus
  54. Gak diupdate kk ni guide ?
    kan di 6.74 sekarang urna swarm da di ganti ama skill baru :)

    BalasHapus
  55. K, sekarang di map DoTA 6.74. Skill 3 (Urna Swarm) udah diganti menjadi Spiked Carapace

    BalasHapus
  56. urna swarm udah diganti sama spiked carapace yang sepertinya balik lagi
    jangan lupa diganti, mentang2 asik bikin guide rizzrak

    BalasHapus
  57. Kaka Naym di map 6.74 skrg skill Nerubian assasin alias anubrak urna swarm skrg sudah diganti menjadi skill spiked carapace

    BalasHapus
  58. Kak Naym skill nerubian assasin urna swarm skrg di map 6.74 skrg sudah diganti dengan skill spiked carapice

    BalasHapus
  59. Kk Naym, di map 6.74 kan sekarang Spiked Carapace dah ada lagi, urna swarm nya dah di ilangin, tolong diupdate ya..?
    soalnya gw baru belajaran dota, gk tau guide2 lama.
    thx b'4

    :)

    BalasHapus
  60. rod of atos tambahin bos buat ngejar sama bloodstone buat regen myngkin bisa masuk luxury.. :))

    BalasHapus
  61. maaf ka yang di penjelasan worst enemy yang pugnanya penjelasanya salah ka.. 'Nah, bayangkan lagi berapa damage nether blast untukmu dengan mana cost total dari combo skillmu, itu bisa sangat membunuhmu.' mungkin yang kaka maksud teh nether ward kali ya? hehe :D

    BalasHapus
  62. kak, build item NA buat musuh dps-er yg plg bagus apa?

    BalasHapus
  63. ane maen lawan Enigma : vendetta impale mana burn, ga tewas. Malah sakit hati kabur dengan HP tipis banget.

    BalasHapus
  64. KA kalau Dagger cocok gak ?

    BalasHapus
  65. tambahin sodaranya si semut ke worst enemies kk, udah dikombo tinggal tipis, bisa langsung time lapse, dicounter ampe mati :P

    BalasHapus
  66. skill 3nya itu ngeblok semua damage ya??

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats