DotA Guide Indonesia

Dragonus - Skywrath Mage






Spoiler Mini Guide



[Tavern]


[Skill Build]






[Item Build]

Core


luxury





-intro-


Dragonus adalah hero caster. Modelnya lumayan mirip dengan faerie dragon (puck), flying unit dan full colour juga.

Nuker baru ini sepertinya kurang berjaya di early. Puncak potensinya justru di mid game, dragonus baru terasa mengerikan setelah ia memiliki Mystic Flare (ultimatenya), apalagi dia bisa memperbesar lagi damagenya dengan amplifynya sendiri.

Hero ini dimainkan agresif di mid game karena dia juga punya alat gank mantap yaitu slow yang rangenya jauh. Dan apabila stat INT nya sudah tinggi, damage nuke arcane boltnya makin sakit, apalagi karena dia bisa menggunakan skill itu setiap dua detik.

Ok. Kamu akan menyiksa seluruh musuh dengan ribuan damage magical dari Dragonus. Fighting!


[Hero Statistik]

Name: Dragonus
Affiliation: Intelligence Sentinel 2
Strength: 19 + 1.5
Agility : 18 + 0.8
Intelligence: 27 + 3.2
HP: 511
Mana: 312
Damage: 36 -46
Armor: 0.52
Attack Range: 600
Attack Animation : 0.4 / 0.78
Missile Speed: 1000
Movespeed: 315
Sight Range: 1800 / 800


[Kelebihan dan Kelemahan]

Kelebihan

• Counter terbaik untuk hero-hero tipis
• Semua spellnya spammabel. Combo magical sangat mengerikan.
• Very Deadly ultimate! Instant kill.
• Intelligence sangat tinggi
• Sepaket AoE Silence dan amplify
• Movespeed tinggi


Kelemahan

• Armor keropos, apalagi dengan stats AGI buruk.
• HP juga tipis, STR gain cukup parah. Sangat mudah dibunuh.
• Susah farming. Skill semuanya untuk melawan hero
• Silence, mana burn dan magic immune.
• Membutuhkan keakuratan dan kesabaran.


[Role]

Nuker!
Ganker.


[Kapan memakai Dragonus]

Jangan pick

• Musuh banyak silencer atau magic immune.
• Kalian kekurangan disabler.
• Belum ada hitter atau tanker di tim.


Pick

• Tim memiliki hero pemasok mana yang banyak
• Tim banyak healer
• Tim banyak disabler/stunner
• Tim banyak nuker magical.



-skill-

Arcane Bolt


The Sky Mage fires off a bolt of Arcane energy to harm his adversaries. Deals an additional 1.5x the Sky Mage's intelligence and grants 325 vision around the projectile.

Level 1 - 60 + 1.6x Int damage
Level 2 - 80 + 1.6x Int damage
Level 3 - 100 + 1.6x Int damage
Level 4 - 120 + 1.6x Int damage

Cooldown: 5/4/3/2 detik
Manacost: 70
Casting Range: 800

Note
• Tipe damage: Magical
• Skill ini bergerak dengan kecepatan 50 ms.
• Kamu mendapat 325 vision disekitar missilenya.

Penjelasan

Spammable nuke yang damagenya berdasarkan INT mu, seperti skill orbnya harbinger. Cukup beli item yang menambah stats INT supaya damagenya semakin efektif.

Kebutuhan manamu banyak cuma dari skill ini, karena kamu bisa menggunakannya setiap 2 detik, atau sekitar 5-10 kali saat war, atau 500-900 mana.



Penggunaan

Gunakan kalau INT mu sudah tinggi, level sudah agak tinggi, atau sudah memiliki item yang menambah stats INT, setidaknya semua itu menambah damage arcane boltmu.

Menggunakannya di early kurang efektif kecuali kamu punya sangat banyak mana. Tapi masih ada kelemahannya lagi, damage yang sedikit-sedikit akan membuat musuh lane menggunakan item heal nya = total fail.

Seperti chain lightingnya zeus, skill aktif ini sangat spammable dan bisa kamu gunakan berkali-kali saat ngegank atau war. Kamu hanya perlu selalu berada dalam jarak casting rangenya, seperti ini..



Arcane bolt juga memberi vision diarea target, sangat membantu bagi teman yang membutuhkan vision untuk menyerang dan juga skill Concussive Shot mu.



Concussive Shot


With Dragon like intuition, the Skywrath Mage releases a compact ball of magical lightning at the closest visible hero within 1600 AoE. Upon impact the ball bursts slowing enemies by 40% for 4 seconds and dealing damage around the target.

Level 1 - Deals 50 damage and slows in an AoE
Level 2 - Deals 100 damage and slows in an AoE
Level 3 - Deals 150 damage and slows in an AoE
Level 4 - Deals 200 damage and slows in an AoE

Casting Range: 1600
AoE: 200
Durasi: 4 detik
Cooldown:
20/18/16/14 detik
Manacost: 110


Note
• Tipe damage: Magical
• Tidak ngefek ke musuh yang tersembunyi fog.

Penjelasan

Skill slow + nuke yang mencari musuh terdekat dari posisimu. Satu-satunya skill yang paling membantu untuk penggunaan mystic flare meskipun tidak sebaik disable atau stun.

searching areanya sangat luas melebihi full screen tapi hanya yang terlihat di mini map yang bisa terkena. Observer ward akan di butuhkan untuk penggunaan skill ini.

Tips Penggunaan

Gunakan saja setiap melihat musuh yang terlihat langsung maupun di mini map, atau pastikan jarak kalian cukup dekat dulu. Berguna untuk mempermudah pengejaran atau memperlambat musuh yang mengejarmu atau temanmu.



Luas casting rangenya tidak bisa digambarkan lewat main screen, tapi kalau di minimap kira-kira seluas ini..



Satu musuh terdekat dari posisimu dan terlihat akan menerima compact ball dan terkena damage + slow seluas 200 area disekitar target.


Ancient Seal


Dragonus draws a mystical rune on the enemy that amplifies all spell damage against them and snuffs out their ability to cast spells for a few seconds.

Level 1 - Silences, amplifies incoming magic damage by 18%
Level 2 - Silences, amplifies incoming magic damage by 24%
Level 3 - Silences, amplifies incoming magic damage by 30%
Level 4 - Silences, amplifies incoming magic damage by 36%

Casting Range: 700
Duration: 3/4/5/6 detik
Cooldown: 11 detik
Manacost: 80/90/100/110

Penjelasan

Paket mantap silence dan amplify untuk satu target. Silence membuat musuh caster tidak bisa menggunakan skill aktifnya, dan amplify membuat dia terkena magical damage lebih banyak, damage mystic flare yang sebenarnya.




Penggunaan

Prioritaskan untuk silencenya jadi target utama skill ini nantinya adalah hero caster aktif terutama disabler. Silence selama 6 detik sangat lumayan saat war, mungkin cukup untuk membunuh sebelum durasinya selesai.

Silence juga berguna mencegah musuh kabur dengan blink, invisible atau menggunakan pertahanan dengan heal atau spell immune.

Untuk amplify cari target yang HP nya tipis atau yang resistancenya tinggi (keras dari magical), gunakan sebelum memakai spell magical biar efek amplifynya terasa.


Mystic Flare


Dragonus uses his ultimate magical ability to conjure a precise and violent mystical field that lays waste to his adversaries. Deals massive damage distributed evenly among any heroes in the AoE over 2 seconds.

Level 1 - Deals 600 damage over 2 seconds
Level 2 - Deals 900 damage over 2 seconds
Level 3 - Deals 1200 damage over 2 seconds

AoE: 170
Duration: 2 detik
Cooldown: 60/40/20 detik
Manacost: 350/575/800
Casting Range: 1200


Note
• Tipe damage: Magical
• Efek damagenya 'over time' (DoT).
• Tidak menyerang creep.
Penjelasan

Nuke over time yang sangat mematikan. Damagenya sangat tinggi bahkan mungkin yang tertinggi, DoT yang super sakit sangat cepat menghabisi HP musuh. Dua detik di area mystic flare sama seperti terkena laguna blade level aghanim.



Namun penggunaannya tidak semudah nuke instant kill lainnya, areanya sangat kecil (cuma muat satu atau dua hero), dan efeknya bukan buff atau hanya dalam area itu saja, belum lagi damage akan terbagi rata ke semua hero dalam area.

Kunci dari penggunaan skill ini yaitu 'stun' atau apapun yang bisa menghentikan pergerakan (secara total) selama lebih dari 2 detik. Slow atau hex juga bisa berguna, namun tidak sebaik stun atau disable yang benar-benar 'menghentikan'.

Luas areanya seluas lingkaran yang bisa dilihat saat digunakan..



Mana costnya mahal, sangaat banyak menghabiskan mana untuk satu kali pemakaian saja. Salah perhitungan kamu akan rugi banyak mana. Tapi jangan khawatir, cooldownnya 'masih' cukup singkat, jadi kamu punya kesempatan baru setiap 20 detik.

Targetmu bisa siapa saja yang penting dia sedang terkena stun, baik saat war maupun ganking, karena siapapun bisa terbunuh atau sekarat saat terkena efek mematikan Mystic flare.




-skill build-

[Recomended]







Lane
Bagi sebagian besar caster, skill yang menghasilkan damage magical yang diutamakan dilane. Tapi untuk dragonus, meski ada 2 spell magical justru skill amplify yang harus dimentokin pertama. Tentu karena kita akan membidik maksimum damage mystic flare level 1 yang ditambah 36% amplify dari level 4 ancient seal, potensi damage paling mengerikan yang bisa kamu hasilkan di level 7.
Mentokin arcane bolt pertama dan dispam? damagenya belum sakit, jangan pikir manamu akan cukup untuk membunuh dengan skill itu.

Gank
Nuke arcane bolt sudah mulai sakit seiring bertambahnya intelligencemu, apalagi ancient seal juga sudah mentok. Mentokin skill itu di mid game supaya kamu bisa menyerang target bokongan setiap dua detik. Slow dari concussive shot akan berguna dilane, tapi cukup satu level saja karena yang bertambah hanya damagenya saja. Ambil sisanya paling belakangan, dibuang juga tidak masalah.

Late
Jangan melewati mystic flare kapanpun available. Stats bisa kamu ambil menggantikan sisa concussive shot kalau kamu merasa lebih membutuhkan stats daripada tambahan 50 damage per levelnya.


[Alternatif]







Arcane bolt memang penggunaannya mudah apalagi karena rangenya jauh dan cooldownnya sangat spammable, bagus buat nyicil di lane. Tapi damage yang dihasilkan di early belum sakit jadi akan memerlukan sangat banyak mana.

Build ini akan efektif kalau kamu memiliki sangat banyak stok mana. Misalnya membeli bottle dan melakukan rune whore, clarity, apalagi kalau ada rylai di tim atau kamu selane dengan harbinger.








-item build dan gameplay-

[Item Early]

Item awal
Sebagai item awal kamu membutuhkan stats INT, regen mana dan HP. Seperti ini..




Ooops!
Beli ayam juga kalau belum ada.. ganti atau kurangi jumlah clarity dan branch.
 

Core


Null talisman: Dragonus sangat tipis di early tanpa ini. Tambahan INT juga menambah damage arcane bolt. Soal harga? jangan khawatir, murah meriah.

Magic wand: Tambah stats lagi dan sangat berguna untuk ngegank.

Arcane boots: Sepatu yang menjadi core dragonus dan tidak akan tergantikan.


Additional



[Early Game]

Early game dragonus mungkin kurang menyenangkan. Karena belum banyak yang bisa dilakukan selain farming sambil mengumpulkan experience untuk naikin level skill.

Tujuan early mu cuma satu yaitu dapatkan ulti secepatnya. Main safe saja, kalau musuh maju kamu mundur, jangan lupa kamu sedang memakai salah satu hero paling tipis.

Cara terbaik untuk naikin level cepat adalah dengan main solo lane dan 'bersabar', tidak perlu ricuh kalau belum yakin bisa membunuh. Santai saja farming dengan serius sambil cicil HP musuh, kalau sudah mulai kuning atau salah seorang temanmu berkunjung (ganker) saatnya mempercepat experience dengan mendapatkan kill.

Biasanya caster di solo mid membeli bottle untuk mengisi mana, tapi kalau goldmu banyak mending langsung energy booster saja karena kamu lebih butuh stok mana dari arcane boots untuk penggunaan seluruh skillmu.

Dari dua skill build di atas gunakan sesuai kondisimu. Kalau punya banyak stok mana atau musuh di lane memang tipis gunakan build alternatif untuk ngespam arcane bolt. Tapi kalau kamu bisa lebih sabar atau musuh di lane heavy caster juga, gunakan skill build pertama karena silence akan membantu dan kamu juga bisa membunuh siapapun yang kamu mau di level 6.


[Item Mid]


Core



Rod of Atos: Jadi sudah jelas kenapa icefrog mendesain item seperti ini untuk map 6.73, karena Rod of atos memang memberi semua yang sangat dibutuhkan dragonus, seperti stats INT untuk damage arcane bolt, kapasitas HP mengingat kamu sangat tipis, dan tambahan slow untuk mystic flare.


Penunjang



[Mid Game]

Sampai disini minimal kamu sudah level enam, punya mystic flare, dan item core early diatas juga sudah lengkap ditangan. Ok, saatnya melihat efek mematikan mystic flare saat ganking.

Jangan mulai ngegank tanpa ada mana atau item regen mana, kamu akan membuang banyak kesempatan. Gunakan kurir mengantarkan bottle atau clarity, kemudian cari power untuk mengisi bottle. Invisible dan haste adalah power up yang paling mantap buat dragonus.

Perhatikan minimap, kalau sebagian besar musuh terlihat cari yang sedang sendiri diposisinya lalu bergerak kesana secepatnya, kalau perlu gunakan teleport ke tower terdekat. Tapi kalau sebagian besar musuh tidak terlihat di mini map, segera mendekat ke teman atau tower terdekat.

Kalau sudah menemukan target bokongan, dari jarak jauh namun terlihat gunakan concussive shot untuk memperlambat gerakannya. kemudian pasang ancient seal saat target mulai mendekat, dia tidak akan bisa menggunakan skill untuk beberapa detik.

Seharusnya kamu bersama salah seorang teman ganker yang punya stun atau disable yang lama. Jadi saat temanmu menggunakan stunnya, langsung pasang ancient seal dan MYSTIC FLARE diposisinya, 2 detik paling menyakitkan akan membunuhnya seketika. Jangan khawatir meskipun jarakmu dan target stun jauh, casting range mystic juga sangat jauh (1200). Lalu kalau belum mati juga, habisi dengan arcane bolt.

Seperti ini combonya..
- - -

Lakukan bokongan terus menerus, jangan pernah lelah supaya kalian bisa mendominasi musuh dan memenangkan game sebelum late, atau sebelum carry musuh memiliki butterfly atau divine rapier. Hahaha..



[Item Late]

Core



Shiva's Guard: Item ini amat sangat sinergi dengan seluruh skill dragonus. INT untuk damage arcane bolt, kombo AoE slow dengan concussive shot dan amplify ancient seal akan mempersakit damage arctic blast.
Dan jangan lupa regen dan tambahan kapasitas mananya. Buildmu sempurna setelah memiliki ini.



[Alternatif]
Early


Bracer: Menghadapi lane yang rusuh.

Empty bottle: Mungkin akan memperlambat arcane boots, tapi bisa menjadi alternatif kalau belum ada yang ingin mengontrol power up.
Mid


Bloodstone: Tambahan sekaligus kapasitas dan regen HP/Mana memang sangat kamu butuhkan. Nice alternatif untuk build caster.

Veil of discord.: Sepertinya item ini sudah langganan semua caster. Amplify dari item seharga 2600-an gold ini stack dengan seal dan akan semakin memperparah damage mystic flare. Dan item ini juga memberi armor dan HP regen.
Late


Guinsoo schyte of vyse: Hampir semua INT menjadikan ini core karena stats, regen mananya, dan support disable dengan hex. Harganya lumayan mahal, jangan terlalu memaksakan untuk memiliki ini.

[Luxury]
Variasi build.




[Item tidak dibutuhkan]





[Item counter]





[Late Game]

Late game bukan momen yang sebaiknya kamu alami, semua skillmu berefek magical dan meskipun salah satunya berdamage paling mematikan itu tidak akan cukup untuk late game.

HP dan juga resistance musuh sudah sangat tebal, sementara penggunaan skill juga ada batas waktunya. Jadi yang menjadi penentu kemenangan saat ini adalah attack speed dan attack damage, karena semua itu bisa terus berkembang dan tidak ada batasannya.

Jelas yang perlu diwaspadai adalah hero musuh tipe agility yang levelnya sudah tinggi apalagi kalau dia membawa item-item DPS yang menambah damage dan attack speednya. Sekali kalian rata ditangannya, game akan selesai. Dan percayalah, untuk situasi seperti ini dia punya banyak kesempatan untuk melakukannya.

Dragonus bukan hero late dan kontribusimu disini hanyalah sebagai nuker (menyicil HP musuh) sebisa mungkin pertipis HP musuh dengan skill-skill yang kamu punya, supaya killer kalian bisa lebih cepat menghabisinya.

Skenario war dragonus kira-kira seperti ini..

• Tidak ada gunanya membuka dengan concussive shot, jadi biarkan war dimulai dengan stun/disable area.
• Jangan buang waktu durasi stun, jauh dari belakang LANGSUNG pasang mystic flare di salah satu area musuh yang kena stun.



• Kalau durasi stun cukup lama, pasang dulu ancient seal sebelum mystic flare.
• Dari mana yang tersisa gunakan 'Arcane Bolt' setiap dua detik. Cari target yang sisa HP nya paling tipis.
• Dekati target lalu gunakan concussive shot, itu akan memperlambat dia.
• Arcane boots harus terus dipakai setiap cooldownnya selesai, dekati temanmu sebelum menggunakannya.
• Sisanya tinggal di attack saja sampai salah satu skillmu sudah bisa digunakan lagi.
• Tinggal lihat hasilnya bagaimana. Mungkin kliller kalian sudah rampage sekarang, hahaha.

War bisa saja selalu imbang (kedua tim mati rata), tapi jangan pernah menyerah untuk menekan base musuh sampai kalian bisa memenangkan war. Game selesai saat musuh menyatakan GG. Kalau begitu hancurkan frozen thore/world tree nya, pasti GG. Hahaha

[Full Item]







-allies-

Semua disabler atau stunner, terutama..


Pokoknya semua hero yang bisa menghentikan musuh lebih dari 2 detik (tidak disebut satu persatu karena terlalu banyak :p). Paling recomended clock dan furion, serta yang punya net/jaring, kurungan mereka pas dan durasinya lama.


Hardcore Nukers.


Partner mantap bagi yang punya magical amplify.


Magical Amplify


Kamu anggota baru magical amplifier. Semua damage magical akan terasa semakin pediz.


Mana oh mana.


Karena kebutuhan mana Dragonus sangat banyak. Untuk melihat potensi yang sebenarnya kamu memerlukan sedikitnya 2000 mana setiap 20 detik.


Great vision.



Kamu butuh vision luas untuk efek concussive shot.


Magnus


Karena hero ini bisa mengumpulkan semua musuh dalam satu titik yang muat dalam Mystic Flare. Meskipun dia membuat damagenya terbagi rata -.-
 

Maledict


Incredible magic! 1200 damage mystic flare ditambah efek maledict =,=





-counter-

Blinker


Disable mereka sebelum blink bikin kamu rugi 800 mana.


Silencer, mana burners, immune, high resistance.



Semuanya anti magical, sangat ampuh melawan heavy caster.


Hardcore Nukers.



Bahkan sampai level 25 kapasitas HP mu tidak mencapai 1700, kamu tidak cukup tebal untuk bertahan dari kombo spell mereka.


Carry dan minus armor



Pertahanan armormu sangat lunak. Kalau mereka jadi kamu tidak akan bertahan lebih dari 3 - 4 pukulan saja.


Abaddon


Ini dia kelemahan mystic flare dibanding damage instant seperti laguna atau finger, damage over time akan mengaktifkan burrowed time dan mengisi kembali HP nya sampai full.


Magina



Blinker dan manaburner yang satu ini memang lebih berbahaya, karena dia juga punya magic resistance tinggi.
 


Pugna.


Nether ward, tongkat kecil anti spammer. cuma butuh 2 hit untuk menghancurkannya, tapi bisa membunuhmu kapan saja!




-closing-

Kalau ditanya hero ini masih IMBA atau sudah ok? pastinya masih, dibeberapa bagian. Tapi disini kita tidak usah membahas itu ya :D

Bisa disimpulkan kalau memainkan dragonus akan sama seperti nuker lainnya, yang perlu 'dikejar' pertama kali adalah kebutuhan mana supaya penggunaan skillnya efektif, apalagi karena salah satu skillnya berdasarkan jumlah INT.

Mystic flare akan memberimu banyak kill di mid game, damagenya memang sangat mematikan. Selain laguna + aghanim, tidak ada lagi yang lebih sakit dari itu.

Sebagai tips terakhir, di early game cobalah untuk bersabar. Dragonus terlalu mudah dibunuh kalau tidak hati-hati di lane, tujuanmu adalah level enam secepatnya. Kalau awalmu bagus, seterusnya pasti akan semakin menyenangkan.

OK, kalau begitu selamat bermain dengan build simple ini, dan terima kasih banyak :))


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komentar bermutu anda.



Credits
Blizzard Entertaintment –
Icefrog - Playdota.com * Blogger.com – Gosugamers.net - Youtube.com * Adobe Photoshop – Paint – Notepad - Microsoft word – Microsoft OPM* DotA Guide Facebook Fanpage*This Guide is intended for dotaallstarstoday.blogspot.com only.
Copyright © 2012 Naym. All Rights Reserved.





109 komentar:

  1. pertamax kk, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kk tambahin allies.nx donk
      atropos
      coba tes guna.in ulti bersamaan

      Hapus
    2. ini aghanim berpengaruh kagak ke ulti?

      Hapus
  2. Kak Naym, kapan nih guidenya Goblin Shredder? Pgn belajar hero itu soalnya, hehe, masih newbie ni kk

    BalasHapus
  3. Kalo nmenurut gw sih, partner yang pas si Magnus - Magnataur,
    dengan ulti Reverse Polarity + Ulti Skywrath Mystic Flare bakal menghasilkan efek kehancuran yang sangat2 besar. apalagi kalo ultinya sama2 level 3, kalo positiobning nya benar, bisa Rampage loh ^^


    [Narendra]

    BalasHapus
  4. ane biasanya sih pake guinsoo. soalnya ada tambahan intnya. tapi kalau di pikir2 atos boleh juga sih. soalnya murah meriah. hehe
    thanks kk guidenya

    BalasHapus
  5. mau nanya gan, misalkan ada 2 hero masuk AoE nya mystic flare, damagenya di bagi 2 ato full 1200 ke masing'' hero? masukin penjelasannya juga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut ngasi komen dikit bang naym.

      "..Deals massive damage distributed evenly among any heroes in the AoE over 2 second."

      terjemahan bebasnya kira-kira :

      "Mengakibatkan dammage besar yang didistribusikan secara merata di antara setiap Hero di AoE selama 2 detik"

      itu penjelasan di ultinya si Dragonous, jadi jika ada 2 atau lebih hero dalam AoE (Area of Effect) skill tersebut maka damagenya akan di bagi rata.

      kira2 begitu menurut ane bang, CMIIW.
      :)

      Hapus
    2. Yoa, sudah diralat kog di guide, thanks :)

      Hapus
  6. Maksudnya 600 damage DoT apa y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DoT = Dammage over Time (Total damage yang diterima selama skill itu aktif)

      misalkan 600 DoT artinya jika salah satu hero (ex: clink) berada di area skill mystic flare lvl 1 (dimana damagenya masih 600 DoT) maka clink akan terkena damage sebesar 600.
      Itu jika dia berada di area selama 2 detik (2 detik itu total durasi mystic flare), jika hanya terkena 1 detik maka damagenya 300.
      Catatan : belum dikurangi magic resistancenya si clink.

      kira-kira begitu.

      CMIIW

      Hapus
  7. pertamax kk , wkwk

    BalasHapus
  8. Sven nggkak jadi best allies tuh??? kan stunnya area, cocok sama mystic flare...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan segala jenis stunner dan disabler :)

      Hapus
    2. tambain ezalor, buat ngisi mana nya skywarth

      Hapus
  9. kk namanya salah tuh kk, harusnya Dragonus

    by.Elmer

    BalasHapus
  10. best allies nya juga techies ka... stun (static trap) nya ga nahan huahahahha

    BalasHapus
  11. oh yah.. ward techies juga kasih vision kan?? buakakkaka

    BalasHapus
  12. Bgus kk Guide nya stlah dtunggu kluar juga =D

    BalasHapus
  13. Rada susah maininnya, tapi ultinya itu lo, sungguh sy harus bilang WOW.
    Kebutuhan mananya gila-gilaan, tapi built-up skillnya mantap nih kk (pengen nyobain jadinya).

    Oya, numpang nanya juga, Apakah skill Ancient Seal jika ditambah lagi skill decrify_nya pugna stack gak sih?
    Kalo stack ngitungnya gmana kk?

    Thanks atas jawabannya.
    Terahir, blognya kk naym ini adalah blog tutorial ter-KEREN yang pernah sy kunjungi dan paling RECOMANDED dijadikan rujukan belajar bagi para nubie sampai dewa-dewi Dota.

    Blog ini bikin sy bisa ngimbangin mainnya temen yang udah main dota dari 4 th lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, terharu, thank u so much :D
      Ancient seal amplifynya stack dengan semua magical amplify termasuk decrepify, itungannya tinggal ditambah aj persen amplifynya :)

      Hapus
    2. Ancient Seal + Decrepify + Ethernal Blad + Veil Of Discord...
      ngakak kyknya..Hhahaha

      Hapus
    3. coba aja bang naym cewek, saya jawab balik bilang "love u so much" deh.
      wkwkwkwkwkwk.

      oya anak kankunk = khaerul al-azmi(yg ikutan komen di thread clink bone fletcher).

      Hapus
  14. masukin magina di spesial mention dong kk.. dia punya semua yang DIBENCI dragonus loh. blink, mana burn, resistance yg tinggi + ultimate super perih untuk hero yang butuh banyak mana untuk spam. hahaha kurasa magina emang the best counter untuk dragunos dan hero" yang 'setipe' lainnya

    BalasHapus
  15. hero ini adanya di map 6.73 yang berapa ?
    mohon di jawab

    BalasHapus
  16. Elmer The Rev A7XKamis, Februari 23, 2012

    cuman mau kasih tau ke semua, kalo mau dewa pake ini maennya di solo dan jangan eman-eman sama yang namanya MANA, kalo eman-eman percuma kalian pick ini sama bakal jadi ATM, saya saranin Item awal: Mantle of Int 3 ==> jadiin 3 Null, sama void stone...TQ

    BalasHapus
  17. kk magnus kan skill ultinya naroh banyak musuh di satu titik trus MYSTIC FLAREE!
    jadiin friendsnya.

    BalasHapus
  18. itu hero ada di map dota 6.73 yang mana bro ?

    BalasHapus
  19. Bang Naym tambahin Aliesnya Dark Seer (Vacum di daerah ultinya) sama Mangus :D

    BalasHapus
  20. blackhun
    magnus oi best allies polar + ulti dragonus ? rata kk

    BalasHapus
  21. Asik keduax

    Keren nie guidenya

    BalasHapus
  22. Kak, guide Goblin Shredder dong pleasee...

    BalasHapus
  23. bang , tmbhin Tresdin , coz dia ultinya disable , jadi dia waktu battle si dragonos ulti pas lagi battle , di jamin mati tuh yg d ajak battle wkwkwk.. :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang, keren nih kombonya.
      dijamin 99,99% si commander dapet +10 damage permanen.

      Hapus
    2. tresdin bakalan senang banget jika bisa se-tim ma drago, DUEL + Mystic flare = 99,99% (+10 damege) bakalan jadi miliknya tresdin.

      Tapi, kalo drago jadi musuhnya si tresdin bakalan lain cerita, bayangin aja si Tresdin lagi duel ma temennya drago, tiba2 dari atas kepalanya tresdin muncul tabung putih mystic flare. kemungkinan +10 damage permanen jadi milik musuh duelnya si tresdin. (Pengalaman sendiri pas make tresdin dan musuhnya ada dragonous)

      hehehehe.

      Hapus
  24. Pertamax kk Naym (y)
    nice for post

    BalasHapus
  25. bang lina slayer sama lion kok gag dimasukkin??
    cocok tuh sama lina + lion
    lina ada stun and laguna
    lion juga ada stun + voodo + finger
    cocok banget kayaknya jadi trio macan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih hero emang sahabatan sama semua heavy nukers terutama yang damage skillnya bertipe magical, apalagi ditambah stunner seperti lina dan lion.

      game bakalan terasa sangat cepat berahir.

      Hapus
  26. gan kok goblin shreeder gak dibikin guide'a

    BalasHapus
  27. mana goblin shedernya????

    BalasHapus
  28. om kok d item tdk guna ada upgradean nya cranium sih om padahal aku pake item tu RAMPAGE lho om kan stun 2 dtk masukin k luxsuri donk om thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemahalan kk, lagian nih hero bukan di build jadi hitter seperti kebanyakan hero agy, lagian attack speed untuk memicu bash dari item ini kagak cukup.

      Apa yang diharapkan dragonous dari item abyssal blade seharga 6750 gold?
      apakah bashnya? gak mungkin.
      Apakah efek overwhelm (efek yang mengakibatkan hero gak bisa melakukan hit, sepertinya sama dengan efek disarmnya phoenix)?. Gak banget dah, lagian efek overwhelm dari item ini bukan stun. [CMIIW]

      Dengan gold 6750 mendingan beliin dragonous item penambah int, mana regen, dan kapasitas mananya (seperti hex/guinsoo, bloodstone). Biar kita bisa lihat semenyeramkan apa skill2nya yang rata2 delaynya singkat.

      sekali lagi CMIIW.

      Hapus
  29. allies juga klo dt juga best allies om kan ultinya 6 dtk hayoooooooo mantab om klo 1 lane ama dia om crono+ulti wow ????? apalagi dt dah jadi MoM awawawawaw ampun om sakit hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending crono 2 hero, ngabisin ndiri-ndiri

      Hapus
  30. ehm, mau nanya nih kk, kenapa leap nya mirana g bisa nge-blok arcane bolt, bukannya mirana dapat efek windwalk pas nge-leap...??
    atau mmg ada pengecualian...?

    BalasHapus
  31. nah, ini nih yang ane cari :D

    BalasHapus
  32. keren dah guidenya....

    BalasHapus
  33. ForYourInformationMinggu, Februari 26, 2012

    bang, bukannya mystic flare damagenya dibagi perhero ya? jadi kalo kena 1 hero 1200, 2 600, dst. Jadi ga berasa kalo kena banyak hero, so hero kyk magnus ga begitu bagus lah dikombo sama dragonus --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. at least, dia punya stun dan bisa ngumpulin paling tidak 2 hero, 600 damage udah lumayan bgt itu, still good allies :)

      Hapus
    2. ForYourInformationRabu, Februari 29, 2012

      ok, sep udah diedit juga

      Hapus
    3. Itu kalo 2 kalo malah 5 rugi , coz ga kerasa

      Hapus
    4. kalo 5 hero musuh kena polarity trus dipasang mystic flare, 1200/5 = 240 geliiii gan

      Hapus
    5. setuju ma bang naym, masih tetep bagus kok, intinya untuk penggunaan ultinya si dragonus membutuhkan disabler atau stunner, Ultinya si magnuskan ngumpulin dan ada damagenya. Mantap tuh. Lagian paling beruntung bisa masuk 2 hero dalam AoE mystic flare, jadi mereka kena (damage ultinya magnus + damage mystic flare dibagi rata jumlah hero yang masuk kedalam aoe-nya).

      CMIIW

      Hapus
  34. goblin barunya ga dibuat gan?

    BalasHapus
  35. bangg naym kpan neh guide rizzrak kluar??

    BalasHapus
  36. Kk naym ngomong soal narik hero jangan lupa ma axe.b.call+msytic flare=die.by:exsport quality

    BalasHapus
  37. just share bang, ni guide buat yg bener2 nubie dan pengen belajar DotA.

    sundul gan !

    http://www.playdota.com/guides/dota-how-to-be-smart-and-skilled#a2

    BalasHapus
  38. Kk, mw nanya apa sih "warkey" itu?? n' gimana cara makenya,,
    thx y kk,mhon d rep, cz temen ada yg make warkey, cuma bingung n' gx tw gunanya dimana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. warkey itu adalah tool untuk mempermudah menggunakan skill atau item aktif.
      Jadi bisa diatur klikan skill atopun item aktifnya.

      misalnya item ada guinsoo, dagon, lothar, shiva (pokoknya semua item yg diklik) kan repot kalo mesti klik pake mouse untk mengaktifkannya, so bisa digantikan dengan number yang ada di keyboard (1, 2, 3, 4, 5, 6). Lebih praktis dan lebih cepet tentunya.

      Hapus
  39. thanks gan buat guidenya,.... ane jadi suka main dota nih gara-gara guide di blog ini, sukses selalu,.... ^_^

    BalasHapus
  40. idham mulinskyJumat, Maret 09, 2012

    jdi ini kok guidenya dragonus yg keluar, bkn rattletrap???

    BalasHapus
  41. Damage Arcane Bolt kyknya efek def sma hero yg bisa Wind Walk,soalnya gua pernah make Arcane Bolt ke BC yang udah sekarat,terus dia ngilang,tetep mati tuh BC gan

    BalasHapus
  42. Sip bang.
    Oiya abang maen di server mana sih ?
    Maen di Revogamers yuk
    IP : dota.revogamers.us
    Tz : 7
    Forum : forum.revogamers.us

    kalo mau id chat aku di FB
    http://www.facebook.com/gregluck.99

    makasih

    BalasHapus
  43. Yuk join di Server Revogamers ( users online 600++/hr)
    Name : Revogamers
    Tz : 7
    IP : dota.revogamers.us
    Forum : Forum.revogamers.us

    staff2 ramah & laporan leaver,mh dll lgsg di proses
    ikutin event mingguan kami creep colector tiap hari sabtu :)
    10 Bot Public/Umum dll
    Statdota (Win Lose ,K/D )

    Pembuatan ID melalui gw , caranya Kirim Nick + Pass yang diinginkan Pasti dibuat dan prosesnya cepat.

    FB : xalex95@yahoo.com
    contact : 081234649910

    BalasHapus
  44. item counter nya tambahin kelens dagger lah

    BalasHapus
  45. kk, areanya ultinya seluas apa? klo friend ama thrall gmn?

    BalasHapus
  46. kk gmna caranya supaya bisa maen 5vs5 pake 10 laptop & pake jaringan wireles bawaan laptop... coz aku gk bisa... maklum nubitol.. mohon pencerahannya kk kk dewa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah bahasannya jaringan komputer kk.
      Tapi okelah, mungkin sedikit bisa berbagi.

      untuk koneksinya bisa menggunakan adhoc (1 laptop jadi server terus lainnya connect ke laptop server tersebut).

      Untuk bikin servernya (OS Windows 7) buka : Control Panel -> Network and Internet -> Manage Wireless Network lalu pilih Add terus Create an ad hoc network

      Selanjutnya laptop lainnya tinggal connect ke laptop server tersebut.
      Hanya saja kasian laptopnya, bisa-bisa wirelesscardnya jebol tuh,
      kalo kami sih patungan beli switch sama kabel UTP tinggal bikin kabelnya jadi dah bisa main.

      Lengkapnya googling lagi dah.
      Semoga membantu.

      Hapus
  47. rizzark juga bisa jadi best partnernya, karena ada cakram sbg slowernya.

    cakram + mystic flare = 2 detik menuju alam baka.

    BalasHapus
  48. bang hero ini kalo buat 2v2 partner palin cocok yg mana???
    bls pliss mau taruhan ni awak kadung sesumbar pake hero baru!!

    BalasHapus
  49. vg dan armor kan sama2 block damage,kira2 vanguard tu setara sama berapa armor kk,tlg bls yah..

    BalasHapus
  50. Untung skywrath mage gak dibikinin aghanim scepter upgradablenya, klo bisa diupgrade ultinya, matilah daku

    BalasHapus
  51. kalo ini hero pakai deger keren gk ya , soal nya gw liat lu gk ada recomend di atas

    BalasHapus
  52. kk gm ada yang ketinggalan nih
    kelemahannya satu(menurutku)
    -blade mail
    penjelasan:
    saat musuh kena mistic flare musuh akan aktifkan blade mail
    jdi yang mati adalah kamu sendiri(menurutku)

    BalasHapus
  53. Kk ak rasa best alliesnya jg guardian whisp krna dy punya skill theter yg bisa nambah ms buat mmprmudah ngedeketin musuh di tambah lg stunnya yg durasinya 2,++ cukup waktu buat comboin sma mistyc flare....

    BalasHapus
  54. kk, berarti kalo creep kena ultinya magnus (masuk area stun) nyesel juga gunain MF. coz si creep ke bagian (apalagi kalo creepnya bejibun hahaha)...

    BalasHapus
  55. Kk, klo separtner ama rhasta bsa g yh? Kan dia bisa disable lama....
    AndRe...

    BalasHapus
  56. gan, kok refresher orb masuk ke item gak dibutuhin? kan lumayan bisa nge refresh mystic

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin refresh tidak dibutuhkan karena delay mystic yang tidak terlalu lama, selain itu manacost mystic terlalu besar (800 lv 3), dan sisa mana sebaiknya digunakan untuk skilny yang lain (skil 1 ) karena delaynya cepat dan damagenya lumayan besar (apalagi jika intnya besar.

      Hapus
  57. wakakaka darah 850an make mystic flare didepan pugna langsung tewas :D

    BalasHapus
  58. mantep nih hero, tapi kalo ane gunain arcane bolt buat nyicil, jadi sebelum lvl 6 arcanenya udah level 2 ato 3. menurut ane sih lumayan kalo buat lawan hero agi ato int, apalagi kalo lawannya kurang peduli ama darah, jadi kalo misalnya di lvl 6 musuhnya darah tinggal 3/4 ato setengah, langsung aja pake concusive+mistic flare, langsung mokat tuh hero.

    BalasHapus
  59. tambah naga siren jd best partner,, 5 detik ensnare + mystic flare musuhx pasti frustasi tuhh

    BalasHapus
  60. Best partner sih menurutku ezalor, dan skill 1 Drago sih menurutku 'agak' IMBA, cuma 70 mana, cd 2s damage bisa ratusan. Buildnya yg penting nambahin INT, kalo Eye of skadi buat nambah HP, mana, STR, AGI, INT (jelas), guinsoo, kalo udah partneran ma ezalor, si ezalor jadi penyumbang mana terbaik, spam aja arcane boltnya. hero lawan kebanyakan pasti mundur kok build item pertama, gedein INTnya. kalo udah level 2 atau tiga arcane boltnya tu lumayan sakit. sori, nubie talk doang sih. tapi bayangin deh built Item ningkatin INT, eye of skadi, preverence, guinsoo dst. INT nya 200an. Arcane bolt dengan 120 + 1,6 (200) = 120 +320 =420. 420 tiap 2 s. ditambah slownya EoS ditambah damage mu sendiri 200 lebih per s. Hero2 baru kayaknya mengerikan semua. Tresdin kalo supportnya bagus bisa damage 300 tanpa item (damage dasar + bonus duel), Dragonus dengan arcane bolt skill nuke termurah dengan damage terbesar 2 kali manacost quilspray tapi damagenya berkali lipat,

    BalasHapus
  61. oh ya buat ulti nya si drago, skill slownya yg no 2 itu dah cukup kok buat dia kena ulti, 40 % slow tu lumayan pelan banget buat kena ulti si drago. apalagi di early game kebanyakan pemain kalo HP udah setengah pasti mundur, saat itu gunakan skill no. 2 terus gunain ulti didepannya dikit. kecuali lawan kita pro.

    BalasHapus
  62. amplify seal stack ama orchid gak?

    BalasHapus
  63. ada nether ward pas ngulti, tewas dah tuh dragonus wakakakak

    BalasHapus
  64. MF gak nyerang creep koq...
    kan ada d keterangannya klw itu cuman nyerang hero. coba aja kasih MF ke gerombolan creep, yg sekarat klw perlu, dijamin gak ada satupun yg jadi gold, malah rugi ratusan mana

    BalasHapus
  65. seru nih kayanya game onlinenya , sayangnya saya kurang begitu seru gan dengan permainan online

    BalasHapus
  66. http://indodota.com bagi-bagi dota 2 beta key GRATIS http://indodota.com/forum/viewtopic.php?f=2&t=1

    BalasHapus
  67. saya mau tanya kalo utk lawan 2vs2 lebih baik pake ulfsaar,kardel,bloodseeker?

    BalasHapus
  68. kk, di bagian kelemahan, tambahin ini: "Susah farming, skill2nya diset untuk melawan hero musuh. Tak ada yang untuk farming."

    Suer, tadi ane coba main, farming susah. Apalagi kalau udah harus defense tower, gak bisa ngapa-ngapain selain attack biasa. Padahal AS dia juga parah, kan gak mungkin cuma mengandalkan attack aja kalau creep yang nyerang tower udah bejibun. -__-

    BalasHapus
  69. guide arc wardenny kk :D

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats