DotA Guide Indonesia

Darkterror – The Faceless Void

Photobucket


They say he was once human, but his background is shrouded in darkness, even to himself. What we know is that he was thrown into the Void between worlds and has emerged with the power of manipulating time. He can freeze his enemies in time and avoid hits by traveling a split-second back in time, right before receiving the blow. He can briefly rip apart the fabric of space-time to freeze both allies and opponents around him, yet remain free himself to act. It is rumored that he can instantly strike any man in a legion of soldiers, but nobody sees him move.




INTRO


“Considered as the most powerful DPS Hero in over-all game usefulness and late game capabilities. Having an escape mechanism and an AoE disable, he can kill a hero and escape without taking any damage.”
(dota-allstars.com)


Seperti pernyataan diatas FV emang ‘the most powerful DPS hero in over-all game’..meski dia termasuk tipe ‘carry’ juga, yang umumnya masa kejayaannya hanya di late game aj, tp FV dilengkapi skill2 yang ‘sempurna’ untuk nge-bokong dan selalu memiliki potensi membunuh di sepanjang battle. Membuat selama battle trasa seperti udah late game.





Spoiler statistik Hero




Name: Darkterror
Special Name: Gorzerk
Affiliation: AGI NeutralStrength: 23 + 1.6
Agility*: 21 + 2.65Intelligence: 15 + 1.5
Damage: 58 - 64
Armor: 4
HP: 587 (HP Regen: 0.76)
Mana: 195 (Mana Regen: 0.61)
Movespeed: 300
Range: 128 (melee)
Attack Time: 1.7 (+21%)
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800





Keunggulan dan Kelemahan

KEUNGGULAN
1. Bisa perma-bash
2. satu2 nya hero yang bs men-disable SEMUA unit (teman & lawan ), ulti yg paling ‘ULTI’
3. ‘unstoppable’ di late game
4. Stats STR dan AGI yang banyak
5. Hero 1 vs 1 yang sangat ‘tangguh’

KELEMAHAN
1. Lemah di early game
2. ‘base’ Attack time nya lama, bahkan hero INT pun masih banyak yang lebih cepat
3. Susah creeping = susah jadi ( ‘kurang’ dilengkapi skill2 creeping )
4. hero killer 1 vs 1 = dia ga terlalu membantu di war.





SKILL

Time Walk



Quickly moves to a target location and slows the movement and attack of all units within 300 AOE at the end of its path for 3 seconds.
Level 1 - 700 cast range. 25% slow.
Level 2 - 900 cast range. 30% slow.
Level 3 - 1100 cast range. 35% slow.
Level 4 - 1300 cast range. 40% slow.

Mana Cost: 120

Cooldown:
19/17/15/13 seconds

Klo digunakan, FV menjadi ‘invulnerable’ ( ga bs di apa-apain ) selama ‘lompatan’ nya. FV ‘lompat’ dengan kecepatan 2600 range/detik.

Skill ini banyak gunanya, ga seperti blink biasa, bs digunakan untuk kabur, ngejar lawan, nge-slow, sebagai pembuka bokongan juga. Efek slow akan terkena ke semua musuh yang dilalui dan saat pendaratannya.

Backtrack


Whenever damage is recieved, Faceless Void moves a moment back in time to try to dodge that damage. Can backtrack both physical and mystical attacks.

Level 1 - 10% chance.
Level 2 - 15% chance.

Level 3 - 20% chance.

Level 4 - 25% chance.
 
Bisa dipadukan (stack) dengan item2 ‘evation’ seperti The butterfly / talisman of evation. Sebenarnya berbeda dengan ‘evation’ biasanya, lebih semacam ‘pseudo-evation’ atau MINI Time Lapse nya weaver.

Time Lock


Gives a chance that an attack will do bonus damage and lock a unit in time. 1 sec stun on hero, 2 sec stun on creep

Level 1: 10% chance, 40 bonus damage
Level 2: 15% chance, 50 bonus damage

Level 3: 20% chance, 60 bonus damage

Level 4: 25% chance, 70 bonus damage


Seperti skill ‘bash’ lainnya, bash+lock (ministun), dan ada bonus (magical) damage. Stunnya TIDAK di block oleh spell immunity. TIDAK ‘stack’ dengan item Cranium Basher, dan yang paling menarik adalah bonus damage nya DOUBLE kalau terpicu didalam Chronosphere!


Chronosphere


Faceless Void creates a rip in spacetime causing all units in that area to become trapped for its duration. Faceless Void has a mysterious connection with spacetime that causes him to be unaffected by the sphere. Casting range increases per level.

Level 1 - 3 (4*)seconds.
Level 2 - 4 (5*)seconds.

Level 3 - 5 (6*)seconds.
Cooldown: 120/110/100 (60*)
Mana cost : 150/175/200

Casting Range : 600

AoE : 425


(*) Dengan Aghanim's Scepter

Ultimate yang Paling Keren ( animasi + efek nya ) menurutku, dan termasuk ulti yg paling berbahaya. Aghanim’s Scepter membuat durasinya bertambah 1 detik masing2 level. Efek nya adalah MEMBEKUKAN/ menghentikan SEMUA unit,teman, lawan, tower, non-mechanical unit, ‘dll. Bahkan Musuh Invisible juga terlihat kalau dalam chronosphere.

Beberapa unit yang tidak ikut beku antara lain Ilusi, creep yang di dominate/ summon oleh mu ga akan ikut ‘BEKU’ atau bisa bergerak dalam Chronosphere. Animal courir, flying courir, Serpent Ward ( rhasta), healing ward ( yurnero ) juga BISA bergerak di dalam area chronosphere.




SKILL BUILD


Level 1: Time Walk
Level 2: Time Lock
Level 3: Backtrack
Level 4: Time Lock
Level 5: Backtrack
Level 6: Chronosphere
Level 7: Time Lock
Level 9: Backtrack
Level 9: Time Lock
Level 10 :Backtrack
Level 11: Chronpshere
Level 12: Time Walk
Level 13: Time Walk
Level 14: Time Walk
Level 15: Stats
Level 16: Chronosphere
Level 17: Stats
Level 18: Stats
Level 19: Stats
Level 20: Stats
Level 21: Stats
Level 22: Stats
Level 23: Stats
Level 24: Stats
Level 25: Stats

Time walk di level 1 untuk kabur, cukup 1 level aj, lalu skill backtrak dan time lock harus buru2 km mentokin selanjutnya, ga usah ikutin urutan yg di atas, ditukar2 juga ga apa2, yang jelas kedua skill itu mesti buru2 kamu mentokin. Chronosphere sangat berguna di BANYAK situasi, ga boleh dilewati.



Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM 

ITEM AWAL :
2 circlet, 2 tango atau 1 tango dan 1 healing slave, dan sisanya beli item +1 all stats ‘Ironwood Branch’


ITEM CORE :

BRACER



Menambah stats... jangan meremehkan item ini, km sangat LEMAH di early game.


BOOTS OF SPEED


Beli untuk membuat Power thread


MASK OF DEATH


Life steal, untuk membuat ‘Mask of Madness’










EARLY STRATEGY

Lane yang terbaik untuk FV adalah lane bawah ( sentinel ), dan lane atas ( scourge ), sebenarnya kamu termasuk hero yang bisa ‘main’ di lane mid karena punya ‘timewalk’ , tp untuk build up ini aku merekomendasikan kedua lane itu, karena disana ada secret shop, toko yang menjual resep Mask of Madness mu. Selama perjalanan, lakukan [CREEP BLOCKING], penting untukmu.
Seperti hero2 carry lainnya, penting untuk mu mengenal SEMUA situasi lane..

- 1 melee : bukan masalah besar tentunya, karena kamu jua hero melee. Cicil HP nya, dengan bash, dan karena lawanmu melee juga, dia ga akan takut majuin kamu, kalian bergerak lebih leluasa, tp tetap fokus nge-last hit dan deny.

- 2 melee : yang pasti situasi akan lebih sulit dari 1 melee, jangan terlalu dekat dengan keduanya, hati-hati dengan bokongan mereka.

- 1 range : Jangan terlalu maju, last-hit klo ada kesempatan yang ‘aman’, ga usah deny jg okay, fokus naikin level aj, jadi jangan terlalu jauh dari area creep, byar km tetap dpt experience.

- 1 range & 1 melee : susah nih.. sama seperti 1 range, usahakan teman se-lane mu hero range juga, klo ga kalian bakal kesulitan, jangan ribut dulu dengan mereka,

- 2 range : Singkat aj, usahakan JANGAN kena serangan apapun dari mereka, atau jangan sampai kamu di’cicil’.

Jadi meski km punya time walk, jangan pernah ribut dengan mereka, menggunakan time walk mu, artinya mengurangi mana, lebih baik jangan dulu gunakan time walk klo ga diperlukan sebelum kamu mendapatkan chronosphere , pertama kali km nge-bokong / meninggalkan lane, klo km udah level 6.

Jadiin MoM secepatnya, item itu adalah item MS pertamamu sebelum km membeli BoS. Sekaligus item utama mu untuk nge-bokong, nah.. sebelum nge-bokong, sebaiknya kenali dulu skill2 mu..


BACKTRACK
Skill ini yang mengurangi damage serangan yang kamu terima dari tipe damage apapun. Termasuk spell, physical,piecing, racun (buff placer), dll. Skill ini sangat penting di early game untuk pertahananmu selama di lane, membuatmu menjadi mini-tanker..suatu waktu skill ini juga yang akan menyelamatkanmu, dan klo skill ini aktif, akan muncul animasi seperti di gambar..

Spoiler Screenshot



Photobucket




TIME LOCK

Skill yang membuatmu berbahaya selama battle, skill ini banyak gnanya dan efeknya sangat buruk untuk musuh-musuh mu. Bonus damage, mini-stun, perma-bash, menghentikan channeling spell, dll..slain itu Efeknya tetap keluar meski dalam chronosphere..

Spoiler Screenshot



Photobucket



MEMBUNUH DI EARLY GAME

FV adalah hero carry yang berbahaya selama battle, ga seperti hero carry lain yang berbahaya di late game. Klo gitu buktikan donk, membunuh di early game dengan FV, ga akan sesulit dengan hero carry lainnya, kamu dilengkapi skill yang sangat berpotensi membunuh selama battle (early-mid-late), tp ga
‘wajib’ kamu lakukan , klo saya sih lebih suka fokus creeping aj dulu.

Sebaiknya lakukan ini kamu udah punya chronosphere, selanjutnya sebelum membunuh, ada yang perlu kamu perhatikan, dan harus kamu INGAT!!

- Kenali target mu.. (tipe apa, skill2 nya ap aj )
- Periksa ‘status’ nya, terutama MANA nya
- Lihat juga item2 yang udah dia beli
- Lalu dari semua itu, prediksikan.. ( bisa ga ya?) jadi jangan NEKAT!
- Yang TERPENTING!! Gunakan chronosphere sebaik munkin..


Combo spell mu adalah.. Time walk- hit3 ( bash) + chronocpher ( klo target kabur / target unggul )

Okay, manfaatkan EARLY GAME mu sebaik mungkin untuk creeping, karena ‘jatah’ creepingmu hanya di early game.









MID ITEM

POWER THREADS



Sepatu ini yang menambah MS, dan AS yang kamu butuhkan untuk ‘bash’ mu.


MASK OF MADNESS


Item ini sangat WAJIB kamu miliki. Selain menambah MS (untuk kabur), juga menambah banyak AS saat diaktifkan, tp karena item ini membuatmu menerima ‘lebih’ banyak damage, aktifkan saat menggunakan ‘Chronosphere’.


Sange and Yasha


Sejak ini bukan orb lagi, sepertinya akan menjadi senjata core untuk semua killer. Gimana engga, kombinasi dari potensi kill dan ketahanan.






MID STRATEGY

Mid game untuk semua hero carry adalah ‘mimpi buruk’, ga terkecuali FV, meski udah punya potensi besar untuk nge-kill, sebaliknya, 5 hero lawan akan selalu fokus ke kamu, artinya, kamu akan kesulitan membunuh, dan mengingat pertumbuhan STR mu yang ‘kurang’, kamu termasuk hero carry yang paling mudah Mati.

Kalau teman se-lane mu kurang nge-support di early, atau klo Mask of Madness mu belum jadi juga, kembali ke lane aj dulu, fokus untuk creeping, sampai MOM mu jadi, klo creep lane udah abiss, lanjut creeping di hutan, dan klo MoM mu udah jadi, bru mulai meninggalkan ‘aktifitas’ creeping.

Mungkin nge-bokong hero carry di mid game udah jadi ‘budaya’ di DotA. Artinya, sasaran utama bokongan adalah ‘kamu’!, tapi jangan khawatir, km punya skill pertahanan/ kabur, yang paling dibutuhkan semua hero carry di mid game, yaitu time walk...


TIME WALK
Bisa digunakan untuk nge-bokong, dan sangat berguna juga untuk kabur, sangat mudah menggunakannya, dan ‘range’ nya juga termasuk jauh. Jarak2 yang bisa dijangkau time walk tiap levelnya...

Spoiler Screenshot




Level 1 : 700 range

Photobucket


Level 2 : 900 range

Photobucket

Level 3 : 1100 range


Photobucket


Level 4 : 1300 range

Photobucket



Karena range yang jauh, sangat penting digunakan untuk mempersingkat waktu, maksudnya byar kamu ga usah jalan dengan memutar jauh...

Spoiler Screenshot




Photobucket

Photobucket

Photobucket


Atau kabur dari bokongan yang membuatmu terjebak di jalan ‘buntu’...

Spoiler Screenshot




Photobucket


Selain itu kamu bisa ‘lompat’ ke area map yang belum di- explore. Jadi km bisa kabur/sembunyi di tengah pepohonan yang ga bisa dijangkau hero range sekalipun, untuk tele ke markas tentunya..

Spoiler Screenshot



Photobucket



Cooldown nya 13 detik, emang ga diciptakan untuk creeping ato ‘nyicil’, tapi sangat berguna untuk membuka bokongan, apalagi untuk kaburr dan mempersingkat ‘waktu’ tentunya (TIME walk )

Okay, karena udah tau caranya kabur, berarti udah punya modal buat nge-bokong non-stop, jadi jangan hanya mau dibokong aj, kerjaan mu di mid game adalah Nge-bokong juga...hahaha

Gunakan combo spell mu, dan kali ini (karena udah punya Mask Of Madness) aktifkan MoM dalam chronosphere, item itu menambah attack speedmu, sebenarnya kamu juga akan menerima jauh lebih banyak damage, tp itu ga akan terjadi karena kamu menyerang saat target ga punya WAKTU untuk nyerang..



Chronosphere
Skill ultimate yang ‘membekukan’ semua yang ada di dalamnya,...

selain digunakan nge-bokong, juga bisa digunakan untuk menghentikan lawan yang kabur, karena casting range skill ini termasuk ‘jauh’ jadi manfaatkan casting range itu..

Spoiler Screenshot




Photobucket

Tauren di atas udah kehabisan mana, setelah membunuh Luna ( teman ), yang bisa dilakukannya adalah kabur aj, tp dia ga sadar, chronosphere ku beluum digunakan, bukannya napsuan tapi saya punya MODAL besar untuk membunuhnya..

Photobucket

‘How me i ate u ??’ Dengan casting range 550 (level 2 ), dan karena disana ada tower jg, saya menggunakan chrono di tengah2 mereka..

Photobucket

Tower berhenti menyerang (freeze ), dan setengah tubuh tauren terjebak di dalam chrono,

Photobucket

DIE!!!, setelah proses Eksekusi itu berakhir, waktu kembali berjalan, dan keadaan kembali normal, tower pun menyerang lagi...


Okay, ini trik yang lain..

Spoiler Screenshot



Photobucket

Mencoba defense tower pertama mid dengan sekuat tenaga, tapi apa daya, dia tanker, dan saya hero carry yang ‘belum’ Jadi, bash nya mencegahku menggunakan time walk, dan dengan sedikit ‘luck’ saya berhasil kabur, tp sayang sekali dengan HP segitu saya belum ‘berakhir’..

Photobucket

Saya membalikkan badan dan menggunakan chrono ke slardar napsuan itu. Chrono ku di luar area tower, saya butuh bantuan tower donk.., nah.. dgn modal nekat, saya ikutan nyerang slardar..

Photobucket

Sudah pasti si pemakai slardar doble sakit hatinya.. >.<.. seorang tanker kalah ama hero AGI (belum jadi ) dengan HP > 100 pula.


Terakhir untuk mid game, klo ga ada musuh yang bisa dibokong, kembali ‘creping’ di hutan. The butterfly adalah item utama mu.







LATE ITEM 

MONKEY KING BAR


Ini salah satu item TERBAIK untuk void, nambah damage, attack speed, dan 'mini critical' juga, tapi yang terpenting dari item ini adalah 'true-strike-ability' nya yang akan membuatmu TIDAK pernah 'miss' (perma-bash). Sangat penting terutama klo lawanmu hero2 yang punya 'evation'.


THE BUTTERFLY


Item ini juga WAJIB kamu miliki, semua yang kamu butuhkan ada di item ini, Attack speed tinggi, stats AGI, dan EVATION mu ‘stack’ dengan Backtrack. Jadi sekarang kamu punya ‘evation’ dan ‘psedu-evation’


ALTERNATIF

WRAITH BAND



Alternatif dari bracer, tp karena stats STR yang ditambahkan lebih sedikit, jadi sedikitnya kamu butuh 3 wraith, lebih hemat bracer kan..


LUXURY

Divine Rapier


+ 250 Damage!! Pukulanmu semakin sakit, kamu harus memiliki ini setelah core dengan begitu tidak akan ada musuh yang tersisa selama chronosphere.


BATTLE FURY


Cleave juga sangat berguna saat Chronosphere. Apalagi kalau kamu berhasil mengurung semua musuh atau yang punya banyak ilusi.


Ancient Janggo


Kamu sangat butuh item ini. Tapi tolong.. inilah kontribusi hero-hero support untuk tim. Sebaiknya jangan kamu yang membeli.


HEART OF TARASQUE


Item tambahan pertama yang harus kamu beli setelah butterfly, tanpa item ini ( lihat pertumbuhan stats STR ) di level 25, HP mu ga sampe 1800, sementara combo spell LINA INVERSE aj di paling sedikit tuh 1500 damage...


AGHANIM’s SCEPTER


Klo ga mau beli taras, beli ini aj, tp salah satu resepnya kamu harus beli ‘ogre axe’ untuk nambahin stats STR.


BURIZA DO KYANON


Byasanya ga ‘lengkap’ rasanya punya lifesteal tp ga bisa critical, critical memperbanyak HP yang km lifesteal dari MoM, dan item ini juga yang mempercepat kematian target.


MANTA STYLE


Lumayanlah.. 3 void mukul-mukul dalam chrono..


Force Staff


Item yang bisa membantu mendorong musuh lengket di chrono. Tapi disarankan temannya aj yang beli.


Jangan Beli ini!

CRANIUM BASHER



Sejak start game aj kamu udah di’larang’ membeli ini.


LOTHAR EDGE


Rugi, km udah punya time walk sebagai pengganti item ganker ini.


ORB ITEM


Item orb yang paling cocok km pake adalah MoM, km ga butuh yang lain..


REFRESHER ORB


Berlebihan.. sekali chrono aj km udah bisa bunuh, selain itu kamu ga di-build untuk gedein kapasitas Mana.


RADIANCE


Membeli item ini di late game itu konyol, rugi ribuan gold, dan kamu ga mungkin membeli item yang ‘resep’ nya paling susah ini di early-mid game, menghambat mu membeli item2 core mu.


DAGON


Plisss.. jangan!


ASSAULT CUIRASS


Dengan harga yang hampir sama, the butterfly masih jauh lebih baik. Kamu ga butuh ini lagi klo udah punya ‘evation’ dari the butterfly.







LATE STRATEGY

Late game waktunya untuk darkteror FULL nge-bokong, setiap waktu yang kamu lakukan harusnya, nge-bokong, bokong lagi, lagi, dan lagi, buktikan kalau kamu itu dark TERROR.
Ga ada lagi yang perlu kamu perhitungkan untuk late game killing, late game adalah milikmu, klo di early-mid game aj km udah bisa nge-bokong, apalagi di late game.

Kapanpun kamu udah punya the butterfly, siapapun juga pasti bakalan takut ama kamu.
Okay dah, lakukan aj tugasmu, nikmati kehebatan void mu, dan hancurkan markas musuh!!!






FRIENDS
TINY


Toss musuh ke kamu, lalu BEKUKAN!


Icarus


6 detik chrono sangat menolong dia selamat saat melakukan supernova.


Dark Seer


Membantu melengketkan musuh ke chronosphere.


STUNNERS


Stunner, teman gank paling kamu andalkan, mereka bisa membantumu ‘menghemat’ chronosphere.


DISABLER


Sama dengan stunner, hemat chronosphere..


Magnus


Empower hero sangat membantumu membinasakan semua musuh dalam chrono.


HERO DENGAN ‘CASTING RANGE’ SPELL YANG JAUH


Mereka bisa menggunakan spell2 mereka dengan mudah dari jauh, diluar chronosphere.Yang paling ‘sakit’ Terutama Assassinate nya dwarven sniper, dan ulti nya twin head dragon dan tauren,lina,lion.


Troll Warlord


Are you sure? Ya,
Battle Trance menambah hit-hit mu selama chronosphere.





ENEMIES
Dari atas ke bawah, hero2 itu akan menjadi semakin ‘buruk’ untuk faceless void, better know!!


HERO DENGAN ‘CASTING RANGE’ SPELL YANG JAUH


Mereka yang menolong temannya (target mu) yang terjebak dalam chronosphere mu. Mereka-mereka ini cuman termasuk ‘menyebalkan’ aj.. Gunakan Force staff supaya mereka bisa lengket dengan chrono.


TANKERS


Hanya dengan vanguard aj, mereka ‘susah’ di bunuh dalam chronospheremu, yang kamu lakukan hanya terlihat ‘nyicil’ HP mereka, dan klo durasi chrono selesai, HP regen mereka yang sangat cepat kembali bekerja. Gunakan chrono untuk mereka di late game aj, dengan sisa HP sedikit tentunya..


CLONERS


Sulit aj membedakan yang asli dan yang ‘image’ aj klo jumlah mereka banyak dan terjebak di chrono mu.


Venge



Dia bisa menolong temannya yang kamu pukul dalam chronosphere. Dia ini lebih peduli keselamatan teman-temannya dari dirinya sendiri.



Bloodseeker


Sebenarnya silence saja sudah bisa menghentikanmu, tapi hero ini lebih dari silencer biasa..



Puck


Kalau pemakainya pro, dia akan menggunakan phase shift tepat sebelum chronosphere mengurungnya, lalu kabur dengan Dagger.


SPECTRE


Dia memiliki dispersion yang akan mengembalikan damage yang kamu hasilkan padanya. Parahnya adalah semakin dekat jarakmu dengan spec semakin sakit damage returnnya.


CENTAUR WARCHIEF


Salah satu tanker terbaik DotA, punya Stun Area dgn damage gede. Sama seperti spec punya skill yang bisa mengembalikan damage yang diterimanya, apalagi kalau ditambah blade mail.


Obsidian Destroyer


Pure Damagenya sangat menyakitkan untukmu yang tipis. dan tentu saja, Sanity's Eclipse bisa menjadi Instant Kill untuk-mu yang rendah INT.


LORD OF AVERNUS


Dia yang paling buruk, paling susah, dan paling menyebalkan untuk dibunuh, ultimate nya bisa nge-heal dirinya klo dia diserang saat HP nya merah. Sedikit kemungkinan kamu bisa membunuhnya, berpikir dulu sebelum menggunakan chrono untuknya (gunakan kalau ulti nya sedang cooldown)


Rhasta


Hero ini wajib diperhitungkan sebelum menggunakan chronosphere! Karena ular ularnya dapat menyerang dalam chrono.


Yurnero


Chronosphere membekukan waktu? Waktupun tidak bisa melihat gerakan omnislash hero ini. Hati-hati, karena omnislash tidak berhenti dalam chronosphere!




CLOSING
Faceless void adalah carry killer yang sangat berbahaya. Tidak cuma di late, meski itemnya belum jadi, modal madness aja dia sudah bisa membunuh siapapun dengan mudah. Meskipun hero ini sangat tipis dan sangat mudah dibunuh, tapi berapapun jumlah dan sehebat apapun musuh yang menyerangnya.. selama mereka terkurung dalam kerajaan 'waktu' nya.. tidak akan ada yang berhasil lolos hidup-hidup.
OK.

*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




146 komentar:

  1. kk.
    kl g pk MKB jd susah dong lawan hero agi yang dah punya Butter

    BalasHapus
  2. Okay.. makasih kk, udah ku edit..^^

    BalasHapus
  3. kk aku mau nnya waktu itu temen aku bwad Battle Fury ,MoM,PT,Butterfly,Rapier..
    Itu Bagus gak..
    waktu dy maen sih dy IMBA banget!!

    BalasHapus
  4. kk
    nnya nich prend aku maen na pke brg BF,Butter,PT,Mom,Rapier.
    Trus Dy IMBA banget!!
    Bagus Gak tuh barang??

    BalasHapus
  5. Barang BF , Butter,MoM,PT,rapier!!
    Bagus GAk kk???

    BalasHapus
  6. Kalau masalah IMBA itu awalnya tergantung pemakainya, dan musuhnya juga...

    IMBA akan keliatan kalau dia tuh pake hero carry trus enak creepingnya, item2 nya berekembang trus, ga ada yang peduli buat bunuh.. nah karena itulah diciptakanlah ( wekz.. ^^ ) para GANKER, yang tugasnya untuk mencegah hero carry itu jadi..

    Terbukti karena dia punya repir, sudah pasti ENAK tuh creepingnya ^^, klo enak creepingnya item apa saja mah bisa IMBA

    BalasHapus
  7. itu emang best build
    PT MOM TARAS BUTTER MKB laennya tserah
    coz butter 30 eva + 25 backtrack = 55%miss atau 25 miss magic, paling seneng kluar backtrack pas diulti lina ato lion
    MKB = time lock 70 dmg bash tembus armor, mkb 100 dmg tembus armor keduanya chance (gak perlu pusing ma armor musuh, bisa dicoba ma davion yang pegang taras ma cuirass) anti miss lagi
    taras = lo jadi tebel bgt nyawa banyak + 55% miss

    BalasHapus
  8. Mengapa MAnta menjadi Bad..?
    menurutku itu item berguna dan yang semua orang pun tak taw...
    karena saya menggunakan manta dapat melakukan jurus ninja yaitu dapat time walk 2X lipat
    dan saya gk akan beritahu rahasia ini kesiapapun

    ( SAYA DEWA FREE )

    BalasHapus
  9. nie Naym gw kasih taw carax ( NINJA ) gw kasihan sama temen2 yang masih newbie...

    Time walk ----> Manta Style

    Dilakukan waktu DT ingin berubah menjadi warna hitam (invulnerable)

    (Jika kurang jelas ) mohon yang jelas memperjleas kepada yang tidak jelas TQ

    BalasHapus
  10. @Ghozi :
    Gendeng raimu Ghozz.....Ghozz......

    BalasHapus
  11. td mlm ad crita lucu, w pke void, itm PTstr, 2wraith, maskdeath nyawa tgl 1/5 abis war mau shop
    bara track gw, temen pada triak b b b b b
    w diemin aj, muncul tuh bara n nabrak gw(backtrack) sebel dy, bara pukul, sakit, w skarat n lari, dy ulti(backtrack) emosi si bara, gw lawan, pukulan pertama langsung stun, pukulin terus modar dah baranya, hehe mau disampah malah kill, trus temen gw pada triak2 bara copo, bara copo, wkwkkwk

    BalasHapus
  12. kalo pake FV diearly emang ga enak, apalagi klo hero musuhnya range smua...tapi kalo bisa survive sampe punya MoM, Butterfly 2x ato Butterfly + hyperstone...tinggal getok aja musuhnya sampe mampus...kalo kabur tinggal pasang chrono...CMIIW...hehehe

    BalasHapus
  13. @chepix: baranya yang cupu ato voidnya yang luck, wkkwkw

    @bloodbane: yap, nasib jadi carry emang gitu :)

    BalasHapus
  14. Gw pernah coba Void dengan item : aganim, PT, MoM, BF, Butterfly.

    team kami 3 orang dan team musuh 4 orang...

    kami nyaris kalah... tapi setelah Void jadi...

    sekali crono... 1 2 3 4 pulau terlampaui xD

    efek aganimnya bikin crono lamamamamama...

    efek BF nya ampoooooon semua dapet bagian dech >.<

    BalasHapus
  15. kok ga pake bafu ?

    BalasHapus
  16. Okay, sudah kutambahkan.. thanks :)

    BalasHapus
  17. kk tmbahin replay buat void kk...

    BalasHapus
  18. kk mw tnya ni..... lo bash ma crit bs di pke di 1 hero gk???
    mhn bimbingn y kak :)

    BalasHapus
  19. kk tlng bwt guide y inviker dunk... cz byk orng yg g bs pke hero ni dg baik
    thank........

    BalasHapus
  20. kaka, aku biasanya pake bot, s&y, buter, ethereal, taras, sama mkb
    gimana tu? enak bgt buat ngekil, tapi katanya sny ga bagus,,

    BalasHapus
  21. kalo pake void cukup pt mom ama bf... 5 hero aja rata =_=. aku bis war.. ternyata void kita ngutan terus kala war mulu kita. tiba" void rampage terus.. ahahaha ketawa" kita

    BalasHapus
  22. ouh ia kk. kayanya musuh void plg di takuti venge ama pudge deh.. waktu aku crono si venge ama si sladar.. tiba" pudge narik deh. terus kalo aku crono pudgenya. pas pudge skarat venge swap deh. pusing. susah mau crono mreka berdua.. jauh'an

    BalasHapus
  23. saran
    item build up
    PT
    MoM
    MKB
    Butter
    Buriza
    Refresher

    kalo make build ini harus hemat mana / salah 1 item dps diganti sama linken

    pn:Maling

    BalasHapus
  24. untung gue terkenal pake void paling jago jadinya ini nambah wawasan thx kk^^

    BalasHapus
  25. tambahan buat maling di atas
    kalo mau bokong ganti septu ke tipe INT daripada ganti item dps
    kalo build saya
    PT (INT)
    Butterfly 2
    MoM
    Buriza
    Refresher

    BalasHapus
  26. Wow, bagus sekali komentarnya. Kakak, saya mau berbagi sebuah trik "curang" di DotA:
    1. Kalau di timnya si FV ada Rylai dan kebetulan ada hero musuh yang memiliki spell anti-BKB, inilah caranya:
    a. Ketika musuh sudah lengkap, time walk ke
    tengah-tengah musuh. Sebelumnya, aktifkan
    Mask of Madness dulu.
    b. Langsung pasang Chronosphere di semua area
    musuh.
    c. Bunuh hero yang memiliki spell anti-BKB.
    Kalau lebih dari satu hero, sebaiknya beli
    Battle Fury. Kalau cuma satu, tidak usah.
    d. Hasilnya, Rylai menggunakan Combo
    Blink+BKB+Freezing Field dengan sukses
    tanpa bisa dihentikan lawan, apalagi ada
    Nortrom.
    2. Kalau ada Vol'jin sebagai teman di timnya FV, lakukan ini:
    a. Time walk ke tengah-tengah musuh.
    Sebelumnya, aktifkan dulu Mask of Madness
    dulu.
    b. Langsung pasang Chronosphere di luar
    Vol'jin.
    c. Sambil pukul-pukul lawan, suruh Vol'jin
    untuk menggunakan channeling spell Death
    Wardnya.
    d. Karena hero anti-Spell Immune kena
    disable (Chrono menembus Spell Immune),
    akhirnya musuh mati beku di area Chrono
    sambil dipukul FV dan Death Wardnya
    Vol'jin.

    Apakah trik-trik diatas bagus?

    BalasHapus
  27. tapi fv lebih baik sendiri kalo bawa refresher+mom+butterfly
    kalo jadi rampage serasa mudah sekali

    BalasHapus
  28. tapi cara ngalahin fv banyak lo
    paling parah si doom bringer tingal doom+lvl death
    mampus lah si fv palagi bonus dagon
    masih orang yg sama dengan atas diatas

    BalasHapus
  29. kk knapa disini fv dlarang pke refresher , pdahal kl pke it bisa rampage mudah?

    BalasHapus
  30. kk time walk bisa ngeblok spell ya??? soalnya pas lwn sven trus dy lempar bolt ke saya trus saya pakai time walk.... eh gk kena damagenya :D :D (tapi pas Time Walk "BOLT" -nya gk ngikut tetep di tmpt sven klik :D)

    BalasHapus
  31. dickygadewa,
    Perhatikan mana juga gan.. 2 chrono itu sudah 400, belum juga mana cost pake refresher.. Kecuali kapasitas mana sudah bagus, tapi itu bukan core.

    anonim
    bisa, ga cuma time walk, blink lainnya juga bisa :)

    BalasHapus
  32. DT ama Troll menurut kk, menang siapa??
    kalo saya sih troll,
    ga betah ama skill 1nya troll

    BalasHapus
  33. kalo butuh mana tambanahn ganti pt ke int aja

    BalasHapus
  34. @rama_doni17 dtlah kalo punya refresher

    BalasHapus
  35. o ya 1 lagi janga pake time walk biar hemat mana

    BalasHapus
  36. Dark terror horror lah.., 1 by 1 siap, hahaha..

    BalasHapus
  37. Sebenarnya FV ada suatu kelemahan, yaitu musuh yang mempunyai item "force staff". Musuh dengan equip ini harus dibekukan secepat mungkin. Mengapa? Musuh ini bisa mendorong FV/ temannya yang sedang terperangkap di dalam Chronos agar keluar dari Chronos. Saya sendiri pernah menemukan kasus seperti ini.

    BalasHapus
  38. gan urutan hero carry itu apa

    BalasHapus
  39. kk NAYM sy pngn nanya mksdnya BASE ATTACK TIME tuh apa???

    BalasHapus
  40. sebagai informasi aja kk, dengan midas (dapet <10-15 menit) bisa bikin DT dapetin PT, MoM, plus 1 item core di sekitar menit 20 an, kalau farmingnya oke.

    BalasHapus
  41. klo buat aq,, kayaknya manta gk buruk2 amet,,

    klo pemikiran aq sih,, biar clone gk bisa bash,, tpi d dlm chrono,, ckup mempersingkat wktu qt bwd kill ..

    itu pemikiran seorang newbie FV kk ..
    maklumi aj ..
    hehehehe. ..

    BalasHapus
  42. Firhan: BAT itu base cooldown attack, standar hero 1.7 atau 1.7 detik/attack. itu juga digunakan untuk Perhitungan kalau hero mendaPat bonus AS (IAS) atau AS nya dikurangi.
    Attacks per second = (1 + IAS)/BAT

    Anonim, thanks, iya sudah ane Pindahin ke luxury aj :)

    BalasHapus
  43. kk, Ish'kafel gak masuk best allies ???
    vacuum ke 1 titik, langsung ulti, tapi ini baru enak kalo udah late, apalagi pake MoM sama Aghanim
    kalo masih early selesai chrono-nya langsung dibantai, AS masih dikit kalo early

    BalasHapus
  44. replaynya dong
    thx

    BalasHapus
  45. giiiilla, gue pake ni kayaknya "terlalu" IMBA bwt msh2 ane. bayangkan, gue lvl 25 mereka baru pada lvl 12, ckckck (GILA!!!)
    nih itemnya:
    Bracer
    Power Threads
    Mask of Madness
    Monkey King Bar
    Butterfly
    Portal Town of Scroll
    thx guidenya, replay ditunggu :)

    BalasHapus
  46. dan, hampir semua bangunan scourge hancur (kurang 1 crypt & 1 ziggurat)

    RATA .. .. ..

    BalasHapus
  47. "There is one bird which neeeds help from this monster: Phoenix!" Bayangkan kalau telur takut dipecahkan, terus mati? Ya, Chronosphere bisa membuat lawan-lawan tidak bisa memecahkan telur sampai Phoenix lahir kembali. Tambah Phoenix dalam Best Allies...

    BalasHapus
  48. kk, boleh pake hood kan klo lawannya macam zeus, lina, dll??

    BalasHapus
  49. kk,, saya masih nubi,,
    tiap hari mainnya ma temen2ku n mereka semua juga nubie,, aku pke FV tmenku enaknya pick hero apa? klo mmusuhnya venomancer,centa,ma sniper...
    trus FV aku kasih diffusal buat ngilangin buff veno bagus gag kk? mohon bimbingannya

    BalasHapus
  50. lanjutan pertanyaan sabtu 21 maret 2011,,
    kita mainnya hero 3 Versus 3 kk.. mohon cepet d bales

    BalasHapus
  51. Leonardo, yap, gw tambah phoenix
    ANonim,hood itu luxury, kalau lawannya kek gitu boleh beli boleh enggak :)
    anonim, pick hero jangan asal, lihat hero yang dipick musuh kalau perlu km pick counternya.
    FV jgn beliin difusal, apalagi tujuannya cuma buat remove buff veno. gimana kalau diubah gini.. 'meremove buff veno' diubah menjadi 'jangan sampai veno menggunakan skillnya', itu kan lebih baik (mencegah lebih baik dari mengobati) artinya kalian butuh mana burners atau silencer.
    FV beliin MoM

    BalasHapus
  52. FV bisa aduin sama ursa ga? klao gw coba sering nya gw yang mampus nya.. hwhwh..

    BalasHapus
  53. Om Naym tambahkan Puck the Fiere Dragon sebagai WORST ENEMIES DARKTERROR – The Faceless Void soalnya, Puck dapat meloloskan diri dalam area Chronosphere jika dalam keadaan Phase Shift dan mempunyai KELEN’S DAGGER

    BalasHapus
  54. nah.. cara ngebunuh fv yang barangnya dah jadi gimana dong?? kayaknya nggk bisa ya..ha..ha..ha

    BalasHapus
  55. Anonim1, kalo itu tergantung situasi dan skill masing-masing gan :)

    Anonim2, Thx :)

    aechojin, Di DOtA ga ada yang mustahil gan, selalu ada jalan, hahaha :)

    BalasHapus
  56. hmm kk naym, pengennya protes guide anda (biasanya nemu guide si cumi2 ini core nya ga punya MKB), tapi krn udah ada di sanam ya mau gimana lagi. Five star dah mas, Awesome guide, keep up the good work.

    BalasHapus
  57. kk w mw tny tntang 5 hero ELITE KILLER
    itu sapa ja ya ane pngen tw bgt gan TQ

    BalasHapus
  58. @mycommygame mnurut gua sih 5hero elite killer

    1.) mortred (criticalers)
    2.) terrorblade (cloners)
    3.) darkterror (pembasher)
    4.) traxex (damager)

    5.) mercurial (Raja Hantu) jgn pernah, sendirian karna ad hantu mercurial yg membunuh kmu

    wkokwowkowkwokowk

    BalasHapus
  59. DT... nih hero pertama aku ngenal dota dulu..
    langsung b-net pula.. pinjem id tmn...
    daftar kegoblokan pas newbie:
    - bli madness sampe 4 biji (kirain klo yg 1 abis durasinya bisa disambung sm yg 1 nya lagi,trnyata muter ke 4-4 nya...T_T...)
    - pas lagi rame vs rame,tmn2 teriak " woi,chronolu kluarin,kurung smua lawan!! dan... hup... salah kurung.. tmn2 yg aku kurung...abis dah kena buli2 T_T...+ dibacotin..
    - pas dikejar2 musuh di dkt PU,darah dah merah bgt,tmn2 tereak, woi lompat..tekan W... aku lompat.. dan mendarat di roshan..jegerrr... mati di jentik roshan.
    klo sekarang sih udah pinter...ehehehe....

    BalasHapus
  60. gan buati tempat di web ini buat upload foto dari para penggemar dong

    BalasHapus
  61. kk.. kalau yurnero lagi ngeulti void trus voidnya ngebalas ngeulti apa yg terjadi? apa omnislash terhenti? trus kalau terhenti apa yurneronya bisa diserang? kan wktu omnislash jdi invulnerable?
    thx

    BalasHapus
  62. kk perlu di-update nih...
    Aghanim di DotA 6.70 ngurangin cooldown Chrono jadi 75 Sec. dan nambahin Chrono 1 detik, jadi 6 detik durasi Chrono-nya (level 16).
    Si Void juga bagus kk klo pake Hyperstone, bisa jadi Permabash ditambahin MKB. Sengsara tuh musuhnya yang ada di dalam Chrononya Void :D
    Kk tolong jelasin juga peran Void di War dan apa yg harus dilakukan Void selama War.

    BalasHapus
  63. Omnislash tetap berjalan sampai slash terakhir kemudian langsung berhenti. tapi saat sedang omni kamu ga bisa ngeattack(extra slash) atau menggunakan item seperti yg bisa dilakukan diluar chrono.

    BalasHapus
  64. update guidenya kk

    BalasHapus
  65. kk
    kok di early game di gebuk ama tiny parah sih ?

    BalasHapus
  66. kapan ya refresher jadi item luxury

    BalasHapus
  67. kk,tiny masuk ke wrost enemy lho harusnya
    aku pernah barang udah jadi trus lawan tiny,pas aku cronos dan pake madness aku ke-stunt terus sampe mati
    hahaha...

    BalasHapus
  68. @Anonim, sabar :)
    @Anonim,
    tiny emang bahaya di early, apalagi kalo combo ama teman gank nya kek raigor, sven,tuskar,dll

    @Anonim,
    refresher masuk luxury kalau musuhnya tebal-tebal bgt, mo nyampahin semua teman-teman, dan kalau INT gain void diatas 2.0, wkkwakw

    BalasHapus
  69. @naym
    kalo gitu ganti pt ke tipe int aja
    +titip ke temen arcane boots(dipake pas durasi chrono 1)

    BalasHapus
  70. katanya teme saya perhitungan miss chance dari backtarck gini
    1 seperti biasa pukula hero lawan akan miss jika bawa ToE/butterfly(30%)
    2 baru fv ngehal dan ke damage lagi dengan 30%evasion butterfly+25% bactrack

    BalasHapus
  71. @Anonim,
    Kenapa harus 2 kali ulti? kalau satu kali aja sudah bisa bunuh, and kadang sudah bikin teman kesal (kalau disampahin atau skill mereka rugi) apalagi 2 kali, memang membantu sih tapi liat INT Void juga donk.

    @Anonim,
    Yap, bactrack stack dengan evation butterfly, dan dia ngeheal dulu sebelum kena damage.

    BalasHapus
  72. kak naym
    borrowed timenya avernus apakah mesih aktif
    waktu terjebak chronospehere?
    thanks

    BalasHapus
  73. iya, burrowed time aktif seperti biasa.

    BalasHapus
  74. pertama-tama thx udah berbagi guide
    saya penggemar sekaligus orang yg cukup ahli Darkterror
    Main jarang banget pakai mkb tapi sering pakai cuirras haha ngomong2 DT bisa kalah kalo musuhnnya pada beli blademail knp? karena setiap hero carry kalah kena blademail kalau pengguna blademailnya punya hp yg lebih besar dari carry heronya. Terus selama game jgn pernah merasa DT mu udah kuat kecuali udah beli 4 core item tersebut.
    Bagi para newbie boleh2 aja pakai DT asalkan main dgn tehnik creeping deny yg bagus. Tinggal turutin kata hati+kata temen yg bener pasti bisa mainkan DT dengan baik. Thanks

    BalasHapus
  75. Now, Chronosphere can see invisible units!!!

    BalasHapus
  76. kk, kalo FV udh jadi PT ama MoM trus jadiin Vanguard...bagus ga tuh ?

    BalasHapus
  77. wah salut ma kk naym ,, gw jga kaga se7 lah refresher orb sbgai corenya .. krang gmn ae gitu.. secara DT hero fav gw jga niehh..

    bwt kk leonardo , 4 best elite killer ??? munuurt gw ini hero paling sempurna di dotA kalo buat hero agi ,, puya skill kill yang mantebbbb pny skill kabur yang manteb juga .
    kalo DT juara ke 4 , juara 3 2 1 sapa ? troll lawan void juga gw bilang menang void kemana2 . maksd gw gni , void ulti lvl 3 aja skarang dah 5 detik + agaims 6 detik . 6 detik buat hero agi late game itu sangat lama gan! katankanlah troll udah nyerang dgn full AS , di void pake mom ,, trus darah void dah setangah si troll masih 3/4 , eh tau tau si void ulti 5 DETIK gan apa ga tepar itu .



    oiya gw bilang ini hero best counternya buat huskar wkwkwkkwk .. gw ada kejadian gni.. gw lagi jaalan tau tau di ulti ma huskar ,, otomatis darh gw tgl 1/2 dia jga 1/2 gw diemin aja sambil ttb getok2 si huskar(huskar jga ttb getok2 gw) pas darh gw 200an darh dia juga dah sekarat banget(tapi AS + demagenya dah gila tuh) gw langsung ae ULTI KWKWKWKWK 5 getok mati tuh tuh huskar ,, jadi buat para pecinta DT kalo tiba2 di bokong huskar jangan pernah takut ya wkakak , THANKS KK NAYM

    BalasHapus
  78. kk kalo dt beli BF,RO,butter,buriza,power tread,sama bkb(untuk tipe stunner) mereka uda rata semua kk gk bisa gerak

    BalasHapus
  79. ane jg masi kurang setuju sm pertimbangan 5 elite killers. apakah dr mudah memainkannya? atau ada faktor lain

    yg ane tau sih void hero terkuat di dota (kalo jadi ya) smua yg di 5 elite killers jg kalah sm dy

    tapi dr pengalaman void ane pernah kalah skali sm SYLLABEAR

    gila aja tuh tebel banget dh lg sylla sm bruangnya jadi (dh ky lawan 2 hero) mana crabashnya 2 lagi dh lbh parah dr bashnya troll mungkin haha

    ditunggu jawabannya yg 5 elite killers loh kk naym

    BalasHapus
  80. kk naym ANUB’SERAN – The Nerubian Weaver kok gak jadi WORST ENEMIES sih padahal crono bakal sia-sia kalo musuhnya ini,ya ngak??

    BalasHapus
  81. 5 elite killer menurut wa:
    - Ursa
    - Barathum
    - Mortred
    - Troll
    - Juggernaut

    BalasHapus
  82. Leonardo Gunawan says:

    Begini, Anno. Kalau yang ke-3 ada Ursa (Maklum bisa farm di hutan setelah level 3 dengan level 2 Fury Swipes dan level 1 Overpower). Kalau yang ke-2 ada N'aix (Dari awal bisa main hutan, asalkan ambil Feast dulu.). Kalau yang ke-1 itu mah Terrorblade (Paling "licik" dengan Sunder dan skill baru Zeal...)

    BalasHapus
  83. Leonardo Gunawan Says:

    Kakak, kalau Pudge punya Meat Hook dan berhasil menarik salah satu temannya keluar dari Chronosphere, apa mungkin atau tidak?

    BalasHapus
  84. Leo, iya, meat hook bisa nangkep teman dalam chorono. :)

    BalasHapus
  85. kk,,, knp anubarak gak d masukin k dalam worst enemynya?? dia kan bsa mana burn??

    BalasHapus
  86. Leonardo Gunawan:

    Kakak, jadi apa bisa Pudge jadi Worst Enemies buat hero ini?

    BalasHapus
  87. 5 elite killer menurut saya,adalah hero yg bisa membunuh lawannya dgn cepat :
    - mortred
    - rikimaru
    - huskar
    - ursa
    - yurnero

    o iya menurut saya jauh lebih enak memainkan mortred daripada void, mortred lvl6 dah bisa crit dan punya item mask of death dah tahan main hutan, kalau void susah -_-

    BalasHapus
  88. DT asik bgd da chrononya,kalo da di dalem crono smuanya tewas

    BalasHapus
  89. tambahin tuh elite killer -> slark :D

    BalasHapus
  90. emang bayangan kita (manta) bisa gerak2 di dalem crono ya kk??

    BalasHapus
  91. gan, ane maw tambahin luxury itemx DT, yaitu rapier
    klo lawan tanker bli rapier

    thx kk

    BalasHapus
  92. chronosphere map 6.71 jdi lebih lama...

    BalasHapus
  93. Gk ada yg bs kalahin DT.... Maw pake troll, ursa, hopeless, maw blind? DT MKB aja... Sama2 lvl 25 dan full equip aja dlm 4 detik troll abis kok, kapan bs blind, skalipun blind MKB beraksi....blade mail? Tau tanker pake BM tinggal BKB aja.... Lalu trus getok ampe mampus...DT is the strongest

    BalasHapus
  94. dari groov

    kita harus hati2 juga klo musuhnya venge, apalagi klo dia ga kena chronosphere, dia bisa menyelamatkan temannya yg sudah kritis yg jadi incaran kita dgn swap
    dn juga tambahin dong temannya yaitu yg bisa gerakin musuh kyk dark seer n pembawa force staff, untuk antisipasi para 'casting range jauh' jd mereka juga kena chronosphere

    BalasHapus
  95. dari xxxxx
    kk naym, buriza ma mkb tu stack ga sih?
    aku kok pernah beli buriza trus mkb, burizanya ga kluar?

    BalasHapus
  96. iya stack, cuman kalau void (hero melee) punya true strike aktif angka merah critical ga muncul tapi criticalnya tetap keluar kok :)

    BalasHapus
  97. razor kalo di chronosphere kok ultinya tetep jalan kk naym?

    BalasHapus
  98. Ilusi bisa bash gk kk naym??...

    BalasHapus
  99. razor kan cakep wkwkwkwk

    BalasHapus
  100. Ulti razor dummy unit, nyerang secara independen (ga dikendalikan) jadi bisa, sama kayak ulti krobelus juga.

    ilusi ga bisa bash :)

    BalasHapus
  101. Kena DOOM Skill2 pasifnya ke-silence gak gan?

    tambah lagi, itu photobucketnya ganggu banget buat ngebaca guidenya, bandiwthnya kegedean, gak nyaman banget bacanya... :(

    Usahakan semua photobucket yang rusak diganti ya gan, biar guidenya tambah sukses :)

    BalasHapus
  102. kk DT pake Manta kalo ada spec . jadi desolatenya spec ga kluar kalo lagi by one ama spec

    BalasHapus
  103. kalo musuh pake bkb lagi aktif kita chrono dia beku nggak kk naym?

    BalasHapus
  104. ka, tambahin guide item buat hero donk..'
    saya bingung nih heronya pke item apa ajh yg pas nya..

    BalasHapus
  105. wedeh. ..ngeri coy
    guidenya keren ni, thx ya

    BalasHapus
  106. numpang tanya Maledict nya Witch Doctor klo kena Chrono pngaruh gak..??

    BalasHapus
  107. @Anonim, magic immune juga beku dalam chrono.

    @kira, disetiap guide ad kok, diurutkan dari awal ampe akhir :)

    @Dievain, makasih bro, semoga membantu :)

    @Efek maledict tetap jalan, DoT bekerja secara pasif :)

    BalasHapus
  108. kk kok friends nya ga ada acient
    aku newbie kk^^

    BalasHapus
  109. SaYang Gak kayak DOta tahun Doloe (dota Lama),, DT bisa pke Cranium..
    Punya 1 aja bisA GA lEPas tuh stun'a..
    the best..
    tapi sKrng juga.. sEram...

    BalasHapus
  110. kira" kalau lawan tiny bisa menang nga ya, kalau boleh tanya cara mengurangi efek bash tiny sehingga tidak pusing" bagaimana yo

    BalasHapus
  111. tapi masih kalah ama troll bos :(
    padahal udah menang 3 level + chrono masih suka miss aja

    BalasHapus
  112. best friend : bantuan magnus bukan cuman sekedar stunner area aja kk.. empower'y jauh lebih berguna untuk void.

    chrono dengan bonus att + cleave att = double kill
    (mungkin aja triple)

    wkwkwkwkkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  113. henda mengatakan

    kalau menurut gw, 4 elite killer
    itu

    1.traxex
    2.clinkz
    3.trool
    4.kardel

    soalnya mereka gampang dimain buat newbi
    tapi mematikan juga kalo yg make pro

    BalasHapus
  114. kk, sekarang missile gak 'beku' begitu masuk chrono

    BalasHapus
  115. kk....rubick pake telekinesis buat masukin hero musuh ke chrononya void sekalian cicil hero yg ada di chrono pake fadebolt nya ato spell hero lain yg dicuri...combo enak tuh

    BalasHapus
  116. gmana Kalau Si Kunkka ..?? pas Venge Nolong kawan Dia Ngasih X Mark ke venge jadi pas crono vengenya balik lagi hehehe

    BalasHapus
  117. gw setuju tuh ma aten magnus masukin ke best allies = Reverse Bikin musuh numpuk pada Magnus
    dia Punya Cleave Gratis
    skill 3 nya bisa Nolak musuh masuk ke Aoe Crono

    BalasHapus
  118. a'eb.the_sniffer mengatakan...
    kira" kalau lawan tiny bisa menang nga ya, kalau boleh tanya cara mengurangi efek bash tiny sehingga tidak pusing" bagaimana yo

    Tiny dengan Craggy Exterior atau para tanker dengan blade mail. solusi'y beli BKB.. ;-)

    BalasHapus
  119. pake force za ga?? biar masuk crhone...

    BalasHapus
  120. kalo void vs jahrakal menang mana?

    BalasHapus
  121. hero paling ngeri d dota
    ini hero satu"nya yg bisa menghentikan lawan dan kwn ky yg d tulis
    satu"nya yg gambar bashnya beda
    satu"nya yang bisa menhentikan yrunero pas muter

    backtrack itu bknna lbh mirip ky linken y?
    efek animasinna aj sama

    BalasHapus
  122. kaka naym chronosherenya skarang 4 detik kaka kalo make aganim 5 gitu

    BalasHapus
  123. tambahan worst enemis LEORIC dan hero yg pegang aegis soalnya bisa hidup lagi setelah di crono apalagi kalo hero carry yg jadi, di crono -> mati -> hidup lagi malah balikin keadaan

    BalasHapus
  124. hero gokil nih kakz...!!! semua nya serba "BEDA"

    BalasHapus
  125. kak naym...
    dengan time walk FV bisa menghindar dari slash nya yurnero
    thanks..

    BalasHapus
  126. kk naym
    saya tahu combo void vs hero tanker initiator
    Yaitu combo MoM, Ochid, dan Chornosper
    mohon comentarnya kk naym

    BalasHapus
  127. bang aleria juga jadi best allies dong....apalagi klo alerianya build carry...combonya: crono+focus fire..gg dah ni udah gw cobain

    BalasHapus
  128. Masukin Medalion Of Courage, pas bwt Void, waktu crono pake itu aja

    BalasHapus
  129. MKB ngounter backtrack nggak ? katanya itu kan mini versionya time lapse, tapi di descriptionya kan evation @_@

    BalasHapus
  130. goblin shreder kok blm ada?

    BalasHapus
  131. klo lagi Avatar Chronosphere ngaruh gak sih kk ?

    BalasHapus
  132. Kk naym. Zeus kan hero dgn casting range terjauh, super nuker lagi, sakit donk...

    BalasHapus
  133. hero yg ak bikin kaget pas main (serangan mendadak)

    BalasHapus
  134. Tambahin di enemies :
    AXE, counter helix aktif meski dalam chronosphere

    terus item sinergi dengan void,
    medalion of courage = -6 armor musuh waktu di chrono

    BalasHapus
  135. paling enak klo musuh void tuh pke apa kakak?
    tanker pa cloner?
    ato malah pke agility crit gede kyak Mortred..?

    plis bala yaa..
    Chezta

    BalasHapus
  136. dotaallstarstoday is the bestt :)
    dotaallstarstoday is the bestt :)
    dotaallstarstoday is the bestt :)
    dotaallstarstoday is the bestt :)

    BalasHapus
  137. bro naym tambah lg worst enemy nya Darkterror,,,rhasta jg termasuk yg paling buruk,,,di early aja bsa kill Darkterror dng mudah d late pun dng ultinya rhasta tetap nyerang di chronosphere(gk beku),jng coba" chronosphere klo rhasta gk ada di dlm nya,dng ulti dan disable nya rhasta dari jarak yg jauh (d luar chronosphere) mengaktifkan cronosphere malah menguntungkan rhasta,soal nya gw barusan maen pke rhasta lawan tim yg ada Darkterror nya,d late dia lvl 25 lwan gw lvl 20 Darkterror d buat mati kutu dng strategi yg td gw sebutin,malah rampage lg dpt nya,,,kunci nya adalah ulti nya rhasta tetap nyerang d dlm chronosphere,,,hehehe

    BalasHapus
  138. kk omni jdiin worst juga kk. klo DT pke chrono trus omni(di luar arena chrono) pke ultinya kan sia2 aj DT gebuk2 musuhnya
    by TheDotA

    BalasHapus
  139. banyak bgt yg ngomong omnislash beku saat di chrono.jawabanya TIDAK!!! kalo dilakukan sebelum chrono.

    BalasHapus
  140. kk naym, itu item baru Ancient of Jango , stack gak tambahan AS nya dengan AS dri Yasha ??

    Klo Stack, Bracer yg jadi Core di awal kan bisa kita upgrade ke Janggo. Biar bisa cepet nyampe Permabasher.
    Janggo + Yasha + MoM .... sdh mayan jdi Permabasher.

    BalasHapus
  141. klo si Yurnero ktemu DT copo bgt kk
    tinggal diemin aj dlu, dia mesti pake Fury nya

    santai aj gan, aktifin MoM dlu stelah kira" durasi fury slesai
    jika udh slesai, Chrono aj dia

    pokoknya lebih baik menCEGAH Omni drpd meNAHAN Omni
    :D

    BalasHapus
  142. menurut kk bloodseeker perlu dijadiin enemy-nya gak?

    BalasHapus
  143. paling sakit hati kalo pakek Void tuh pas lawan tiny, bayangin aja, gebukin tiny dalen chrono malah kena stun sendiri keburu durasi chrononya abis, aku kalo lawan tiny males banget gebukin dia kl lg chrono kecuali kalo dah pegang BKB

    BalasHapus
  144. Tambahin Friendsnya kk, Troll Warlord, dengan ulti battle trancenya + mom, 5 detik chronosphere tidak akan tersia siakan

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats