DotA Guide Indonesia

Huskar – The Sacred Warrior



The Trolls of the Darkspear tribe, long since exiled from their ancestral lands in Stranglethorn Vale, are considered by many to be the most savage race of creatures to ever grace the battlefield. This reputation is well earned by their Sentinel representative Huskar, who's abilities revolve around shortening his own lifespan to spear his foes to burning pieces. Considered a blessed martyr by his people, the Sacred Warrior is not afraid of death, and will even run towards it willingly, sometimes desperately, in order to bring the Undead Scourge to an end.



INTRO


Huskar salah satu hero tipe strenght yang nyerang secara Range. Karena range, dia termasuk hero yang mudah mengendalikan lane, dan dilengkapi skill-skill yang bisa membuatnya bertahan lama di lane, lebih mudah dari teman-teman tipe STR nya yang sebagian besar nyerang Melee. Meski dia hero STRENGHT, Sebenarnya dia juga termasuk hero DPS alias KILLER.

Kecepatan missile spearnya 1400, itu sangat cepat! jauh di atas missile attack hero-hero range lainnya yang rata-rata 900. Jadi nge-last hit, deny, dan Orb Walk dengan Huskar akan cukup mudah.

Semua hero STR pasti mendambakan bisa seperti huskar ini. Stats yang dimilikinya adalah stats para Tanker, namun DPS nya setingkat dengan hero AGI (carry/Killer), yang sebagian besar stats STR nya rendah.

Kenapa huskar ini nyerang range? kita lihat skill-skill nya dulu, oh.. ternyata, sebagian besar skill nya memang membutuhkan HP sebanyak Tanker! Mungkin karena itulah Icefrog menempatkannya di tavern STR.

Lalu apa yang membuat hero ini menarik dan bisa menjadi salah satu hero di DotA? Simple saja, karena dia paling benci kalau ada yang membuatnya menderita, dan jangan sampai kamu membuatnya sekarat, uuh jangan coba-coba... jangan pikir dengan sekarat akan membuatnya kabur/mundur, Tidak! Dia mungkin saja mundur kalau HP nya masih hijau, tapi kalau HP nya MERAH? dia tidak akan mau mundur, karena semakin kamu membuat hero ini sekarat, dia akan menjadi semakin BERBAHAYA,

Membuat dirinya sendiri sekarat juga menjadi strategy-nya, dan terima kasih kepada musuh yang dengan setia membantu menjalankan strategi itu (membuat dirinya sekarat). Yah, benar sekali hero ini licik, tp justru karena itu, dia termasuk yang ‘terbaik’ di mata ku. Petarung sejati yang tidak akan mundur seburuk apapun situasinya, Huskar!



Spoiler Statistik Hero




Name: Huskar
Affiliation: STRENGTH
Strength*: 21 + 2.4Agility: 20 + 2.4
Intelligence: 18 + 1.5
Damage: 39 - 48
Armor: 1.8
HP: 492
Mana: 234
Movespeed: 300
Range: 400 (ranged)
Attack Time: 1.33 (+20%)




Keunggulan dan Kelemahan



Kelebihan
1. Inner Vitality benar-benar super regen HP paling cepat di Late.
2. HP kuning = Damage dan AS gila.
3. Banyak yang takut menyerang Huskar sekarat daripada saat masih segar.
4. Lifebreak; salah satu counter untuk melawan Tankers. Maksimum MS pula
5. Dia tidak begitu butuh mana.


Kelemahan
1. Base HP kurang untuk Hero STR, jadi dia rapuh di Early Game (492).
2. Attack rangenya dekat (400).
3. Saat sekarat menjadi sasaran VERY HIGH DAMAGE seperti laguna blade.
4. Tidak bisa membeli Orb Effect
5. Dengan skill yang mengurangi HP sendiri, anti-tanker seperti Rotund'jere siap membunuhnya.




SKILL

Inner Vitality


Magically unlocks the potential regenerative power within a target unit, healing its life force based upon its primary attribute. If the target is below 40% it will heal faster. Casting range : 400. Duration : 16 seconds
Level 1 - 5(15)% of main attrib + 2 hp regen per sec
Level 2 - 10(30)% of main attrib + 4 hp regen per sec
Level 3 - 15(45)% of main attrib + 6 hp regen per sec
Level 4 - 20(60)% of main attrib + 8 hp regen per sec

Cooldown : 25 seconds
Mana Cost : 170
Yang persentase dalam kurung itu berlaku hanya kalo HP target dibawah 40 % ( heal nya jauh lebih cepat ), Efek nya ga bisa dihentikan oleh purge.

Skill ini dinamis, maksudnya klo target diberi skill ini sebelum HP nya di bawah 40%, HP regennya akan 5/10/15/20 persen main attribute per detik, dan meskipun kena serangan yang membuat HP nya tiba2 dibawah 40%, regenerationnya akan semakin cepat dan dihitung dari persentasi yg dalam kurung. Salah satu kelebihan utama skill ini juga adalah bisa digunakan ke target yang sedang magic immunity.


Burning Spear


Using his own life force to set them aflame, the Sacred Warrior can cause his spears to deal stackable damage over time as they impact the foe. Duration : 7 seconds
Level 1 - 5 damage / second
Level 2 - 10 damage / second
Level 3 - 15 damage / second
Level 4 - 20 damage / second
Cooldown : 0
Mana Cost : 0
Skill ini adalah ‘orb effect’ yang artinya kamu ga bisa membeli item2 ‘orb effect’ karena efeknya akan cacat. Huskar kehilangan 15 HP tiap melakukan serangan dengan menggunakan skill ini. Huskar baru kehilangan HP saat burning spear ini mengenai target.

HP yang dikurangi per serangan dengan skill ini ga bisa dikurangi apapun, ga nge-block penggunaan Kelens Dagger, dan ga menghentikan regen dari clarity potion klo km menggunakannya. Efek damage nya ga bs dihentikan oleh ‘Purge’. Dan karena ini spell, jadi damage nya dikurangi spell resistance dan di block oleh spelll immunity.


Berserker’s Blood


Huskar feels each of his wounds and channels the pain, increasing attack speed and magic resistance for each 7% missing health. First bonus starts at full health.
Level 1 - 8 IAS and 4% Magic resistance.
Level 2 - 12 IAS and 5%
Magic resistance
Level 3 - 16 IAS and 6% Magic resistance
Level 4 - 20 IAS and 7% Magic resistance
Stack sampai 14 kali, dan efek maksimum didapat kalau sisa Hp huskar 3%. kamu mendapat stack pertama kalau sisa Hp 87%, lalu stack berikutnya setiap kehilangan HP sebanyak 7 %. Jadi bayangkan IAS dan magic resistance yang kamu dapatkan kalau Hp mu sekarat dibanding saat Hp Setengah atau Hijau.

Life break



Huskar reaches into the well of his own life force to heavily damage an enemy. The target takes damage equal to 50% of its hp. Slows target by 50% for 5 seconds. Huskar pays a certain percentage of his hp to cast this.
Level 1 - 40% of current HP damage to self, 50%(65%*) of target's current HP to target,
Level 2 - 35% of current HP damage to self, 50%
(65%*) of target's current HP to target,
Level 3 - 30% of current HP damage to self, 50%
(65%*) of target's current HP to target,
Casting range : 550
Duration : 5 second

Cooldown : 45 / 30 / 15 (4*)
Mana Cost : 0

(*) Dengan Aghanim's Scepter
- Slow nya bs diremove dengan ‘Purge’
- Damage nya di block oleh spell immunity
- Damagenya ( huskar dan target ) akan dikurangi spell resistance masing2.
- Kalau skill ini mengenai target Huskar akan magic immune saat 'melompat' kearah target. dan akan tetap mengejar meski target melakukan blink, menembus terrain.



SKILL BUILD

1. Burning Spears
2. Berserker’s Blood
3. Burning Spears
4. Berserker’s Blood
5. Burning Spears
6. Life Break
7. Burning Spears
8. Berserker’s Blood
9. Berserker’s Blood
10. Inner Vitality
11. Life Break
12. Inner Vitality
13. Inner Vitality
14. Inner Vitality
15. Stats
16. Life Break

Burning spear membuat huskar menjadi ‘Huskar’. Melewati skill ini sama aj kamu membuang-buang potensinya sejak early game. Burning spear berbahaya di early game karena ada efek DPS setelah mengenai target.

Sekarang masalahnya adalah setelah burning spear ,berserker’s blood atau inner vitality. Inner vitality penting di early game sebagai skill yang bisa membuatmu bertahan lama di lane, sangat menyenangkan slalu melihat huskar terlihat segar dengan HP masih hijau,tp sebenarnya jauh lebih menyenangkan melihat huskar dengan HP kuning.. Aneh bukan?, Huskar memang menyimpan potensi paling mengerikan di early game, dan akan keluar klo skill berserker’s blood nya aktif, yaitu pada saat HP nya semakin ‘Memerah’.

Artinya berserker’s blood jauh lebih penting di early game, kamu ga butuh HP full di early game dengan inner vitality mu, karena dengan HP full sama juga kamu membuang2 potensi huskar di early game. Damage dan attack speed yang sangat besar dari berserker’s blood yang membuat huskar benar-benar menjadi killer di early-mid game.

Inner vitality sangat rugi klo digunakan di early game, ingat? Skill itu regennya berdasarkan ‘stats’, yang artinya semakin tinggi level huskar dengan teman2 nya maka skill ini akan semakin baik, atau semakin tinggi stats huskar semakin baik digunakan, jadi kenapa skill ini harus diambil buru2? Kecuali kamu emang pemula banget, ambil aj 1 atau 2 level di early game, tp build up itu jangan terus-terusan, klo ga kamu ga akan pernah mendapatkan kesenangan sepenuhnya dari hero ini di early game, atau gaya bermainmu ga akan berkembang.

Stats STR huskar di early game tumbuh dengan cepat, tapi INT sangat lama, lalu lihat mana cost dari inner vitality... 170 kan? Rugi bgt di early game cuman ngisi 100-120 HP, sedangkan dengan mana cost yang sama di mid game udah bisa ngisi 250-300 HP,nah apalagi di late game, dimana HP huskar udah 3000++.

Life break adalah skill yang sangat berbahaya, kadang orang merasa skill ini merugikan karena ngurangin HP huskar juga, tp itu justru sangat menguntungkan, ingat skill berserker’s blood... dan sekarang renungkan sendiri kenapa life break memberimu keuntungan lebih dengan JUGA mengurangi HP huskar. Gini, setengah dari skill ini fungsinya untuk mengurangi 50% HP lawan dan nge- slow dia, dan setengahnya lagi fungsinya adlah mengurangi HP huskar yang akan memicu semakin ganasnya kamu oleh berserker’s blood,bayangkan attack damage dan attack speed yang bisa kamu dapatkan secara instan.




Item Build dan Gameplay



Item Early Game

BRACER


nambah kapasitas HP,Mana Armor, sebagai modal awal untuk membangun huskar, slain itu item ini harganya murah. Beli 2 bracer lebih baik. Dengan tambahan kapasitas mana nya, kamu bisa menggunakan inner vitality lebih banyak di mid game.


POWER THREADS

Power thread menambah attack speed dan stats STR,HP dan damage juga, slain itu dengan armlet aktif kamu juga mendapat DPS yang amat besar.



EARLY STRATEGY


Solo atau dual lane Huskar bisa, tapi dilane manakah huskar sebaiknya? Ayo kita bahas..
- Dia kurang hebat mengendalikan lane sendiri, apalagi kalau yang dia hadapi adalah hero solo yang pasti dilengkapi skill2 yang lebih memadai daripada huskar.

- Meski lane mid yang paling mudah mengambil PU, tapi sebenarnya huskar ga begitu membutuhkan PU, slain itu rugi bgt beliin huskar bottle klo punya inner vitality.

- Huskar sanggup menghadapi dual lane yang paling sulit sekalipun seperti dua stunner, asalkan ada partner lane.

- Huskar emang bisa mengatasi lane solo, tp cuma sebatas 'bertahan' aj. Dia lebih butuh rekan yang bs membantunya nyicil HP lawan dengan skill2 nukers, nambahin damage dan armor, atau bahkan yang bisa nge-heal, atau di-heal oleh huskar.

- Solo di mid jaraknya sangat pendek, membuat huskar kesulitan menggunakan orb walk-burning spear.

Jadi kesimpulannya:
Huskar bisa solo untuk naikin levelnya dengan cepat, kalau sudah tidak ada lagi teman yang bisa mengisi lane solo, huskar bukan prioritas solo, jadi isi dual lane saja kalau ada teman yang wajib solo. Lane yang paling mantap adalah lane yang panjang, cocok untuk hero2 orbwalker, di lane bawah (sentinel) atau atas ( scourge),

Karena jarak antar towernya cukup jauh, jadi huskar lebih leluasa melakukan orb walk. Klo huskar main di lane bawah, lane bawah mungkin saja akan mendapat first blood. Sebenarnya, main di lane mid asik juga, tapi banyak potensi huskar yang ga akan kamu lihat klo main di lane yang pendek itu, dibanding kalau main di lane yang panjang.


Menggunakan Burning Spear :
Seperti biasa lakukan orbwalk , karena huskar termasuk hero orbwalker karena punya skill orb yang bisa di ‘auto cast’ dan juga bisa digunakan dengan ‘single cast’, tp kali ini kamu ga akan mengaktifkan ‘auto cast’ nya.



Animasi ( jeda animasi ) dr skill ini adalah 0.3/0.24. maksudnya adalah untuk 0.3 itu jeda animasi setelah kamu menekan hotkeys ‘R’ (burning spear )lalu meng-klik kiri target (musuh), lalu akan ada delay slama 0.3 detik sebelum huskar melempar ‘burning spear’ nya. Setelah itu juga ada jeda animasi selama 0.24 detik yaitu huskar akan berdiri diam di tempatnya. Nah.. yang kamu harus potong adalah jeda animasi yang 0.24 detik itu (setelah spear dilemparkan ) dengan meng-klik maju huskar mu, dengan begitu secara otomatis kamu memotong jeda itu yang akan membuatmu semakin dekat dengan target atau minimal target tetap berada di dalam attack range mu.

Spoiler Screenshot




Lihat kenapa huskar ga melakukan orb walking dan membiarkan jeda animasi 0.24 detik itu ga dipotong, tentu karena ‘naix’ masih dalam attack range huskar yang sangat dekat. Lalu lihat gambar di bawah...

Spoiler Screenshot




Pada jarak seperti itu huskar ga mungkin berdiri diam lagi selama 0.24 detik jeda animasi, klo ga, naix bakalan kabur dengan perasaan lega, jangan biarkan itu terjadi. Jadi setelah menekan hotkeys ‘R’ lalu klik kiri ‘naix’ dan tunggu sekitar 0.3 detik (singkat bgt..!) lalu klik kanan tanah di depanmu ( dekat naix). Yah begitu aj sih, dengan begitu naix ga akan keluar dari attack range mu, kecuali MS nya lebih tinggi dari kamu.







Item Mid Game
 
ARMLET OF MORDIGGIAN

Armlet nambahin banyak HP, Attack speed, armor, dan negattif HP regen memicu berserker’s blood. Beginilah caramu mendapatkan Damage Monster yang sekaligus mengaktifkan kengerian Huskar sekarat secara perlahan-lahan. Dan yang tidak kalah penting adalah, UNHOLY STRENGHT aktif ditambah INNER VITALITY akan membuatmu bertahan sangat lama dalam keadaan.... sekarat! >=]


BKB

Huskar Ditakdirkan menjadi mengerikan hanya saat sekarat. karena itu dia harus memiliki segala kebutuhan seorang killer disaat HP nya kritis, termasuk untuk menghadapi lawan2 ‘stunner’,spell caster atau disabler lainnya. Item ini juga menambah damage dan stats STR, yang artinya mempecepat regen dari inner vitality juga. Beli kalau sebagian besar lawanmu adalah spell caster, apalagi ada yang punya instant kill.



MID STRATEGY


Kamu ga mungkin bisa memainkan huskar klo ga bisa melakukan orbwalk . Jadi mending latihan dulu melawan AI. Klo mau latihan orb walk, selain hero ini bisa juga kamu pake venom,traxex,viper,aiushtha,harbringer,dll.

Untuk Bokong lawan pun kamu harus melakukan orb walk, slain itu kamu juga bisa memancing lawan untuk menyerangmu, misalnya muncul dari utan disamping targetmu,secara alami musuh pasti langsung nyerang kamu, atau langsung menggunakan life break juga bisa.okey, byar makin jelas bacas strategy di bawah...

Strategy Memicu Berserker’s Blood :

Ada 2 cara menggunakannya, tergantung situasi aj kamu harus menggunakan yang mana.
1. Pancing lawan – buat lawan menyerangmu, menguras HP mu, sampai HP mu berwarna kuning, itu akan memicu berserkers blood aktif (spear mu menyala berwarna merah ) bahkan dengan tambahan attack damage dan attack speed yang maksimal.

Spoiler Screenshot





Lanaya dan meepo menyerangku berkali-kali menunggu sampai HP ku kuning, aku ga nyerang balik dulu.lalu...



Karena aku udah kehilangan di bawah 49% total HP. Aku membalikkan badan dan nyerang balik si meepo, dan dengan tambahan attack damage dan DPS maximum dari Berserker, sangat mudah membuat hero mungil itu sekarat.dan..



Horee dia mati ^^ (yang di lingkar merah itu). Omni itu rekan se-lane ku, asik loh, Dapet free BKB slama 12 detik.


2. Gunakan Ulti mu , life break. Akan mengurangi banyak HP mu dengan sekali klik aj. HP mu berkurang artinya memicu berserker juga, memberimu tambahan kekuatan, lihat screen shot di bawah...

Spoiler Screenshot






Aku langsung menggunakan life break ke venom yang ulti nya udah digunakan, aku dan venom kehilangan banyak HP, dan aku kehilangan lebih dari setengah HP, asek..attack damage dan DPS ku udah GILAA sekarang... lalu....



Aku melakukan orb walk ke venom karena ia lumayan pintar juga, langusng kabur gt padahal HP ku udah merah bgt , udah kenal huskar kali dya yaa,dan Si venom mati...


Di bokong lawan bukan masalah serius untuk huskar, bahkan dobokong hero2 ganker (stunner) sekalipun huskar cukup tangguh untuk lolos dari mereka, klo mereka berhasil membuat HP huskar mu merah, langsung gunakan inner vitality untuk mendapatkan HP regen yang cepat.

Sebaliknya, klo pertolongan segera datang dari temanmu, km harusnya membalikkan badan untuk balik nyerang, karena berserkermu udah maximum, dengan attack damage dan aatck speed yang baik, usahakan bertahan selama mungkin sampai pertolongan itu datang, jadi perkirakan juga sejauh mana ketahananmu.







LATE ITEM

BURIZA DO KYANON

Makin sekarat dirimu, makin pediz damage criticalmu. Tapi alasan utama ini core late game Huskar adalah karena.. Attack Speed-mu sangat memicu critical item ini saat sekarat!


HEART OF TARASQUE


Ga usah diragukan lagi, item yang kebanyakan hero menggunakannya sebagai item tambahan ini adalah item ‘CORE’ huskar. Memberimu tambahan damage yang Gila,dan yang terpenting adalah tambahan stats dan HP yang melimpah, serta HP regen yang sangat lancar. Bahkan dengan stats dari item ini, membuat regen dari inner vitability menjadi lebih cepat dari regenertion di ‘fountain’.


ALTERNATIVE ITEMS

HOOD OF DEVIANCE

HP kuning emang sangat baik untuk huskar, tp bukan berarti resikonya ga ada, mata dari hero2 instant killer akan selalu tertuju pada huskar dengan HP dibawah setengah. Dan yang terpenting item ini mengurangi jumlah HP mu yang berkurang saat melakukan life break.


VANGUARD

Core untuk hero 1 vs 1, penting untuk block damage saat 1 vs 1 setelah melakukan life break.



LUXURY ITEMS

Sange and Yasha

Item DPS buat seluruh hitter DotA.

MKB

Singkat aj, item ini menambah attck speed dan ada minstun dan bnus damage juga, yang pastinya membuat huskar mu semakin ganas.

ASSAULT CUIRASS

item tambahan yang paling aku rekomendasikan, jangan lupakan siapa huskar sebenarnya, dia bukan hero DPS saja, dia adalah ‘Tanker’. Item ini menambah armor dan sekaligus DPS juga karena nambah attack speed.

AGHANIM’s SCEPTER

Item ini mengimprove Lifebreakmu. mengurangi 65% Hp target, dan 8 detik Cooldown bikin Lifebreak bisa di spam!!

Satanic

Banyak orang mendukung Lifesteal untuk huskar, dan banyak juga yang tidak. Dan akhirnya saya juga ikut mendukung, Hhe.. Karena sebenarnya lifesteal tidak buruk-buruk amat dipake Huskar. DPS yang tinggi disaat sekarat akan menghasilkan damage lifesteal yang amat sakit, itu akan mempercepat kematian target. Lifesteal OK, tp kusarankan beli belakangan aj, setelah semua core.


BAD ITEM

CRANIUM BASHER


Yang pastinya ada banyak kombinasi item build untuk huskar yang masih jauh lebih baik dari item build up yang mengarah ke item ini.


RADIANCE

Sama aj dengan cranium ni, dengan harga yang hampir sama, mending km beli item2 di luxury, akan lebih berguna di late game daripada item ini, dan kamu ga mungkin menggeser item core mu dengan item ini di early/mid game.


MEKANS

WTF!!emang Kamu hero support? Kamu itu hero ‘ganker’ killer dan tanker. Ngapain capek2 creeping untuk membantu teman km dengan ngisi HP mereka, km ngebantu teman2 mu dengan membunuh atau melindungi mreka dari msusuh2 kalian. Parahnya lagi kamu udah punya inner vitality.


Dan, Semua item2 yang nambahin INT/ mana/ mana regen. Satu-satunya skill huskar yang menggunakan mana adalah inner vitality, okey jelas item2 ini ga bakal berguna.

ARCANE BOOTS
SHIVA’s GUARD
GUINSOO,dan item-item support lainnya.





LATE STRATEGY


Pushing, late game waktunya pushing, serang markas lawan, tapi jangan pernah lakukan sendirian, seperti biasa maju bersama teman-temanmu, tugasmu adalah membunuh para defender, tentu karena kamu ga punya satupun skill untuk nge-push bangunan.

Defense, late game juga waktunya defense markas dari lawan2 yang mau nge-push, jangan
pernah menjadi pembuka war, setelah stunner melemparkan stunnya, baru kamu tentukan target untuk kamu habisi dengan life break—burning spear orb walk, atau menggunakan strategy mengaktifkan berserker’s blood maximum.

Di late game, inner vitality menjadi skill yang ‘imbalance’.Salah satu strategy menggunakan inner vitality...

Menggunakan Inner vitality :

Ini skill regeneration yang bisa menjadi paling lambat di DotA tapi bisa juga menjadi yang tercepat, karena regennya tergantung dari main attribut target.Lalu kapan sebaiknya skill ini digunakan, udah jelas bukan di early game. Ini beberapa aturan penggunaan inner vitality...
- Jangan gunakan skill ini untuk nge-heal dengan cara yang biasa kamu lakukan dengan minum healig slave, atau makan tango. Sekali lagi jangan ambil ini di early game sebagai skill pertahananmu kamu di lane.
- Skill ini baru akan berguna klo HP target dibawah 40%, jadi gunakan ke hero yang HP nya udah dibawah 40%. Klo HP target masih di atas 40%, skill ini jadi skill regen yang payah ( 8 HP regen itu sangat payah di mid-late game )
- Fokus untuk kamu gunakan ke teman2 kamu, pada saat diperlukan tentunya ( HP dibawah 40%)

Inner vitality ga bisa dihentikan oleh serangan apapun, jadi penggunaannya ga akan sama dengan kalau kamu menggunakan healing slave yang harus hati-hati. Jadi manfaatkan situasi yang baik untuk kamu gunakan iner vitality...

Spoiler Screenshot
Huskar VS Pudge






Oke jangan lakukan trik ini klo kamu penakut, jangan juga kamu lakukan klo takut mengambil resiko, atau takut ‘score’ mati mu bertambah. Pudge di atas udah punya BoT,HoT, HoD, dan hyperstone ( carry pudge yang udah tajir, ladies and gentleman...!). Lihat aj HP nya pas aku menggunakan life breakx ( huskar yang memulai) dia pasti punya spell resistance yang besar, tentu dari HoD nya.




Karena pudge udah kehabisan mana, dia ga menggunakan meat hook maupun dismembernya, dia hanya nge-slow. Lihat tower, makasih tower^^!! tower membuat proses ini makin cepat, saat HP huskar merah, dia menjadi GILA! husakr mengaktifkan armlet of mordiggian, HP husakr langsung bertambah banyak, lalu karena HP-nya udah dibawah 40% husakr menggunakan inner vitalytyx, dengan tambahan STR dr armlet aktif dia mendapatkan HP regen yang amat luar biasa cepat.



Pertarungan huskar dengan pudge di area itu terbilang sangat lama, dan dengan HP merah yang artinya berserker’s blood udah maximum, tambahan damage dan attack speed yang udah maximum, huskar berhasil membunuh pudge duluan,sebelum....


Menggunakan ‘Life break’:

Ada beberapa keuntungan dari skill ultimate huskar ini...
- Nge-slow target
- Mengurangi setengah dari jumlah HP target
- Mengurangi HP huskar yang juga bisa memicu berserker’s blood
- HP huskar yang sedikit membuat regen dari inner vitality lebih kencang

Cara menggunakannya sih biasa aja, lakukan dengan caramu sendiri, ga ada cara penggunaan yang spesial, kecuali untuk memicu berserker’s blood. Kamu bisa menggunakannya langsung klo kamu cukup dekat dengan target, klo ada bantuan teman stunner mu, jangan gunakan dulu, maju aj ke dekat target lalu serang dengan orb walk-burning spear, dan habisi dengan life break.



ALLIES


SLOWER


Semua hero slower bisa bekerja sama dengan baik dengan huskar, kamu akan semakin mudah melakukan orb walk, slain CM, tidehunter,dan lich juga.


HEALERS

Meski huskar punya inner vitality, tp itu ga berguna di early game, sebaiknya se-lane dengan hero yang bisa ngisi HP kamu, terutama klo HP mu udah tipiis bgt, dan kemungkinan besar kamu akan mati. Slain Omni, Warlock, dan Necrolyite.


DISABLER

Kenapa orang2 benci melawan mereka? Biarkan mereka men-disable target mu, lalu lemparkan burning spearmu ke arah target itu. Slain rhasta, Lion, dan bane elemental juga.


BLOODSEEKER

Bloodrage menambah damage dan mengurangi HP untuk mempersakit lagi damage.


NECROLYTE

Kamu bisa membantu hero ini merobohkan siapapun musuh dan setebal apapun Armor,resistance dan HP nya. Lifebreak membuat HP target tersisa 50%, hero ini bisa membunuh siapapun kalau HP dibawah 50% :)


TERORBLADE

Pengen sekarat dengan instant? wkkwkw,.


Dazzle

Best partnermu adalah Dazzle. Dia membuatmu bisa melawan kematian. Potensi Maksimum Berserker blood akan kamu dapatkan selama durasi shallow grave dan saat HP mu tersisa SATU saja. Jadi Kamu akan menikmati DPS Huskar paling mengerikan saat HP sekarat, kalau ada saudara sebangsamu ini ditim.




ENEMIES

DISABLER

Kalau jadi teman oke-oke aj, tp klo jadi lawan sebaliknya deh.. siapapun jadi lawannya mereka pasti bakal tersiksa lahir batin.


Razor

Semakin kamu sekarat dia juga makin senang, karena damage yang akan diterimanya juga semakin banyak.


Yurnero

Dia bisa magic immune kapanpun dia bertemu denganmu. Mencoba 1 vs 1 dengannya? dia akan menggunakan omnislahnya. Hati-hati.


4x Critical
 
(Credit: Teodorikus)

Sekarat? 4x Critical bisa membuatmu terbunuh dengan 1 atau 2 hit saja.


BLOODSEEKER


jadi selain huskar sendiri masih ada hero lain yang senang kalo melihat hero HP sekarat, yaitu si Blood.


SNIPER

Kalau ada yang suka sekarat-sekarat, yaa di-sniper aja :)


NECROLYTE

Semua skill Huskar adalah semua yang diinginkan necrolyte.. benar bgt, smakin banyak HP mu hilang/berkurang smakin senang dia. Melintas aj di depannya dengan HP merah, dia pasti langsung menggunakan reaper nya, hati-hati aj okay? Dia menjadi lawan terburuk keduamu setelah...


AXE

Kenal axe berarti kenal ultinya, klo udah kenal ultinya pasti udah tahu maksudku menobatkan Axe menjadi THE WORST ENEMIES EVER buat huskar. Sama dengan necrolyte, semakin sekarat kamu semakin senanglah dia, jangan manjain dia lah.. klo HP mu terlalu merah isi aj dulu sampai kuning, atau aktifkan armlet untuk nambahin HP.



CLOSING

Kayaknya masih banyak yang perlu dijelasin, ada yang kurang rasanya nih.guide ini masih banyak kekurangannya. Minta komentarnya donk kk, masih ada banyak yang ga bisa kuingat dengan baik dari hero ini.


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




306 komentar:

  1. Pak Bos..mantab sekali guide nya..thanks. Jadi suka nih mainin huskar, kuat banget..apalagi kalau udah punya 2 HoT.

    BalasHapus
  2. love huskar my favourite hero

    BalasHapus
  3. ka kalo udah lifebreak kan tombak huskar udah merah tuh, enakan tabok tabokan pake burning spear apa gebuk biasa? kan ataack ama as nya udah gila?

    mohon di jawab kk naym

    BalasHapus
  4. kka kalo udah lifebreak kan darah tinggal stgh tuh, enakan gebuk biasa apa pake burning spear?

    BalasHapus
  5. life break ga mengurangi HP mu sampe setengah, tapi 25% (level 3) blum lagi dikurangi dengan resistancemu, yang dikurangi setengah itu target mu..

    nah.. klo kurangnya dikit (misal HP mu setelah pake lifebreak tuh masih kuning) mending nyerang pake spear lah.. biar HP mu makin 'memerah'.. Tapi klo setelah pake lifebreak HP mu udah merah bgt, mending serang dengan spear biasa aj... jadi tergantung..

    BalasHapus
  6. kk klo misalkan maen se line ma carry
    bisa ngak klo w ambil skil 1 di ambil 1 level ??
    buat nolong temen yg dah skarat ...... ???

    btw klo w mentokin skil 3 dluan bisa ngak kk ??

    BalasHapus
  7. Jangan lah,..
    regen dari 15% stats (level 1 inner vitality) di early game tuh kecil bgt, percuma.. Heal dari tango atau healing slave masih lebih banyak tuh.. ambil di mid game.

    Sebenarnya yang memicu skill 3 tuh burning spear, tp klo perbedaannya 1 atau 2 level aj boleh dah..

    BalasHapus
  8. bos susah juga neh maenen huskar darah kuning oke tapi pulang2 war pasti skarat molo itu juga kalo hoqi , gimana jadi tanker dah di target molo nih huskar. kalo huskar make dagon bagus ga bos?

    BalasHapus
  9. karena itu naikin resistance, stats STR dan regen HP tuh penting buat huskar, klo HP mu sekarat isi dengan iner vitality, pasti regennya kuat bgt klo stat STR mu tinggi.

    Jangan dagon, ga nambah STR.. lagipula damage lifebreak bisa jauh lebih banyak dari dagon.
    dagon berguna di early-mid aj..huskar kan bukan hero early (nukers) lagipula dagon mana cot nya banyak..

    BalasHapus
  10. orb walk tuh apa sih?

    BalasHapus
  11. kk w masi binun ama ultinya huskar,.klo ngurangi 50% hp lwan, brarti ntu skill kga bsa buat ngekill??

    BalasHapus
  12. @ orb walk, cek link ini..
    http://dotaallstarstoday.blogspot.com/2009/07/orb-walk-nyerang-sambil-jalan.html


    @Lifebreak tidak seperti Dagon yang digunakan untuk instant bunuh/last hit, tp slain mengurangi HP 'kalian', jg sebagai PEMICU aktifnya berserker's blood.

    kalau berserker blood aktif, damage dan Attack speed huskar akan bertambah banyak..tp skill itu hanya aktif kalau HP huskar semakin sedikit.. jadi huskar HP setengah lebih berbahaya daripada huskar HP hijau krena berserker bloodnya itu,

    Jadi Life break akan membantu mengurangi / membuat HP mu menjadi setengah, kalau HP mu masih hijau..


    Selain memicu berserker, life break jg berguna untuk slower : )

    BalasHapus
  13. Kak naym :) menurut saya kalo ditambah aganim diguide ini boleh deh :) kan makin sangar huskarnya 65% life break ama cooldown yang imba :)

    BalasHapus
  14. Kak Naym. kalo Item Khadgar Pipe of Insight bagus ga buat hero ini? [maksudku aktifin Khadgar trus Ulti]

    BalasHapus
  15. naym, klo huskar wa biasa abis Pt, wa lgsng taras, gila wa jd wtf banget. haha, tp apa fungsi dr hood sih? ama AoM kyknya kurang guna deh, mnding bikin taras dah.... aganim tuh bagus kan buat di combo ama necro - huskar. haha jd HP lawannya kurang 65%, lalu necro yg dah ada aganim lgsng reper, = TEWAS....
    bagus gk sih?

    BalasHapus
  16. kak klo Hod nya diupgrade ke khadgar kan lebih bagus kok nggk masuk item core??

    BalasHapus
  17. kekurangan dan kelebihan nya ko ga ada sih

    BalasHapus
  18. gw gak seseneng dulu kl make huskar, coz skarang bersekernya gak nambah ms, dulu kan kl sekarat jadi kaya balanar malem2, ngejar enak kabur juga enak.
    asiknya kalo ada tambahan ms kan bisa lbh mudah melakukah fake flee(trik favorit gw utk mayoritas hero)

    BalasHapus
  19. kk gmn klw d kasi satanic kn lumayan tuh gabung dgn skill berseker blood nya trs lw mw skill burning tinggal d klik kanan ja kn

    BalasHapus
  20. iya bener tu ka naym.. satanic harus nya jadi item core karena tambahan damage 20 + damage strengh dari status strengh nya + berseker blood nya = life style yang gila.. kalo darah tipis tinggal klik kiri aja satanic nya.. naik darah nya cepet deh..

    BalasHapus
  21. setauku bukan Life Break g ngurangin stgah hp musuh, tp damagenya setara dg setgah hp Huskar...!! Tp yg bner yg mana, aq jg lom tau pasti... Soalx aq pernah pake Life Break k lawan yg tipe int (kan tipis tu...) n hp-nya lgsung merah...

    BalasHapus
  22. Lifesteal kan nyerap HP, jadi kalau lifestealnya semakin gila, malah semakin berkurang efek Berserker bloodnya, bonus damage dan AS Berserker blood kan fleksibel jadi kalau HP nya sedikit efeknya bagus, kalau HP nya bertambah banyak malah Ga bagus -__-

    @
    Lifebreak ngurangin 40%/33%/25% HP dari sisa huskar. Untuk target kehilangan 50% sisa HP nya, bukan sisa HP huskar.
    kalau saat digunakan sisa HP targetmu kuning pasti hasilnya akan merah. atau mungkin targetmu terkena reduce resistance karena damage lifebreak bersifat magical.

    BalasHapus
  23. rekomendasi bgt ama cuirras,
    cz itu pnting buat huskar
    (mid game bagusnya uda punya)

    main item ckup PT,Cuirass,Tarrasque
    itu uda killer bgt
    slot lain isi tergantung selera

    thx bro guidenya asik,sampe make gambar segala
    ..LOVE HUSKAR..

    BalasHapus
  24. itemnya tambah aghanim
    trus best partnernya si necrolyte. Coba deh life break + ulti necro kasih ke centa. Goler langsung

    BalasHapus
  25. @Anonim
    CUirass item Luxury, Burning spear ama Lifebreak tipe damagenya Magical..jadi Minus armor cuirass kurang dipake..
    Yg jadi core Huskar itu HoD yang bisa reduce magical Damagae untuk Lifebreakmu.

    @Metal_Freaks
    Sep :)

    BalasHapus
  26. kk Naym ada sedikit pertanyaan nih...napa ya ulti na huskar g ngefek ke medusa...waktu aku gunain ultina ke medusa (mana shield active) cuma 1/4 aja darah na yg berkurang (atau mungkin g nyampe)..sangat2 merugikan O_o

    BalasHapus
  27. om Naym kalo huskar pake Dominator bagus ?

    BalasHapus
  28. bkannya prlu vNGUARD?? malah vanguard bkal nutupin darah pake regenya kl msh lv 6 sama nmbahin HP.. jd bkal nmbah skit life breaknya....

    BalasHapus
  29. hay,.. Kk^^
    wa m nanya nih, soal MKB
    mnrut ako sih MKB'na gk trlalu berguna sih

    sakit-emang-sakit bro, tpi orb'na hilang
    ato??

    BalasHapus
  30. Msih kk sarannya, skrng sya dah bisa maenin Huskar dengan saran item dari kk, Manyos dah si huskar.....

    BalasHapus
  31. sekarang lothar bisa jadi alternatif kk..biar gampang ganking di lvl2 early-mid

    BalasHapus
  32. kalo item saya

    VANGUARD
    TARRASQUE
    ASSAULT CUIRASS
    PT
    Manta(kalo kaya doang iseng)
    ------terserah-----
    Di jamin killer klo awal awal beli RoH

    BalasHapus
  33. kk beseker blood nya skarang dah
    3/6/9/12 per levelnya !!

    yg 6.69 kalo ga salah gitu !!

    BalasHapus
  34. Kak Naym,
    aq suka banget pake hero ini,
    aq udah ikutin semua saran dari blog ini
    tapi setiap huskar-ku ketemu by1 lawan Medusa atau hero2 AGI range, kok mesti huskar-ku yg kalah ??
    padahal udah berserker bloodnya bagus(lvl 4).
    gimana solusinya kak ??
    =D

    BalasHapus
  35. Kak maksudnya Stackable Damage Burning Spear apa ya?

    BalasHapus
  36. k we ni pnggila huskar...
    tpi klo HoD-nya d ganti ma Vg(vanguard)2...
    bleh gg??

    BalasHapus
  37. kalo pak huskar,,
    item2 w gini..
    1. Dominator(ga ambil skill 2)Satanic
    2. PT str
    3. MKB
    4. BKB
    5. Taras
    6. Cuiras
    GG coyy..

    BalasHapus
  38. Ada yang ketinggalan, nih...

    Kelebihan:
    1. Inner Vitality benar-benar super regen HP paling cepat di Late.
    2. HP kuning = Damage dan AS gila.
    3. Banyak yang takut menyerang Huskar yang sakit daripada yang sehat. (Maklum Berseker's Blood)
    4. Lifebreak; salah satu counter untuk melawan Tankers.
    5. Dia tidak begitu butuh mana.

    Kekurangan:
    1. Base HP kurang untuk Hero STR, jadi dia rapuh di Early Game (492).
    2. Attack rangenya dekat (400).
    3. Karena Lifebreak mengurangi HPnya juga, jadi tidak jarang ada yang pakai Lina, Lion, dan Nuker sejenisnya.
    4. Karena Burning Spear adalah Orb Effect dan Buff Placer, jadi tidak bisa memakai item-item di market 'Enchanted Artifacts'
    5. Anti-Tanker seperti N'aix, Terrorblade, atau bahkan Rotund'jere siap untuk mematahkannya.

    BalasHapus
  39. makasih kk atas guidex..,v^_^v

    BalasHapus
  40. Oh ya, tambahin dong kak Best Alliesnya ama Jah'Rakal, kalo se-lane terus Si Huskar nge-aktifin Armlet, terus Jah'Rakal nge-aktifin Battle Trance kan sabi tuh DPS yang dihasilkan, bahkan udah ane nyoba bareng temen bisa ngebunuh 3 tanker sekaligus dengan mudah

    BalasHapus
  41. KK masa jelek pakai mom ???

    bukankah kalau semakin sekarat, AS bertambah jadi life steel nya juga semakin cepat, jadi kalau logikanya gak bisa mati2x....

    aku udah sering coba adu pukul, pasti menang 99.99 %..

    BalasHapus
  42. kk, sekarang bukan cuma huskar yang str range, icarus juga kk

    BalasHapus
  43. chandra: kk napa y .huskar yg pake dominator lbh unggul kl by one pk SH....

    BalasHapus
  44. lebih sakid klo huskar g ambil burning spear
    pke dominator aja dan upgrade ke satanic

    pass drah dkit susah mati krn ada lifestealer dari dominator
    :)

    BalasHapus
  45. Langsung ngejawab semuanya..

    VANGUARD - emang bagus karena huskar bakalan sering 1 vs 1, tapi bukan core karena block damage memperlambat Berserker blodd, lagipula kamu punya inner vitality. Bukan pilihan terbaik buat huskar

    LOTHAR'S EDGE - alternatif dagger, kalau musuh tidak bawa true sight.

    Medusa - dia memang punya skill-skill pertahanan seperti mana shield dan stone gaze. Life break bukan Hp removal jadi akan nyerang damage, kalau mana shield aktif artinya damage berubah menjadi burn mana dulu makanya Hp yang berkurang kliatan dikit.Stone Gaze gampang bgt bikin dia kabur meski kamu sudah ngasi dia ulti.

    Stackable damage - maksudnya karena burning spear itu ada Dps selama 6 detik, jadi kamu bisa ngestack burning spear untuk menghasilkan banyak DpS. DpS nya stack dan dihitung terpisah..

    HotD,MoM,satanic - Dari dulu emang sudah menjadi perdebatan.. Lifesteal sebenarnya merugikan bgt.. Burning spear itu orb jadi kalo beli lifesteal sama aj ngebuang burning spear. Huskar tidak butuh Lifesteal, dia malah berusaha ngurangin Hp byar berserker aktif. Dan kalaupun sangat sekarat huskar masih punya Inner vitality.. jadi Lifesteal itu sama sekali tidak diperlukan. Taras masih jauh lebih baik karena burning spear terlalu 'sakit' untuk diganti dengan lifesteal.

    chandra: wah, ini build bukan buat SH kk..
    :)

    BalasHapus
  46. tolong kasih perhitungan dong buat damagenya burning spear, coz selama ini, tiap main pake huskar, skill burning spear w buang di gantiin item lifesteal

    BalasHapus
  47. huskar emang hero paling enak buat dipake nekat!!!
    life break 3 kali langsung roboh rumah orang!!!

    BalasHapus
  48. tambahin itu dazzle jadi BEST ALLIES 4 EVER ! wkwkwkw,, PERNA LIAT HUSKAR DI BANTE 5 ORANG TAPI NDA MATI ?? WKAKWAKWKW di kasi SHALLOW GRAVE,, semua musu pada napsuan sama huskar,,pada nda tw di kasi shallow grave huskar nya,, wawkawkawk,, dengan darah sisa 1 ? brapa damage & AS yg di hasilkan berserker blood kalo da pnya taras ya kk naym ?? wkwkwkwk

    BalasHapus
  49. trustrike ny MKB sama burning spear tabrakan nggak ? kan kterangany MKB , doesn't stack with attack modifier like frost arrow and (lupa, stunny kardell)
    gimana ?

    BalasHapus
  50. John lock, Burning Spear kalau dibuang rugi bgt, itu skill paling mantap buat nyicil di early. palagi digantinya dengan lifesteal.. itu sekaligus membuang potensi berserker blood.

    anonim, wkwkwkkw, sakit pastinya..

    Anonim, ya attack modifier emang bisa tabrakan dengan bonus damage MKB. Tapi truestrikenya sangat berguna kalau musuh punya evation.

    BalasHapus
  51. keren bro panduannya, hehehehe, stuju dah, gw jg maen huksar kyk gtu...
    btw mau tny dnk davion vs huskar klo one by one udh sma2 jd menang mna y?? thx y...

    BalasHapus
  52. wah setuju bgt bro sma panduannya...
    btw huskar vs davion menang mna y 1 lwn 1 klo equip sma2 jd?? thx...

    BalasHapus
  53. mnding awal2 ambil burning spear, naikin ampe lv 2
    buat awal2 burning spear sakit buat nyicil,
    tapi kl uda mid game beli dominator lebih bagus, kl musuh lari tgl ganti k burning spear, tpi buat adu pukul non aktifin burning nya

    BalasHapus
  54. kk, katanya si huskar ini "bisa melawan dual lane terberat sekalipun seperti 2 stunner" wow, memang modal apa sih yang bikin dia sampe begitu begitu

    BalasHapus
  55. item ane:
    taras, PT, aghanim, khadgar, buriza, lothar.
    menurut kk apa yg perlu diganti?

    ane sih gak terlalu suka sama khadgar. walopun bearernya guna bgt, tapi item ini malah ngilangin stat yg dimunculin sama Headdress of Rejuvination.
    menurut ane sih rugi bgt gan, coz khadgar pake recipe segala..

    BalasHapus
  56. kalok pake hAki stone HP kuning = Damage dan AS lebih cepat gk?

    BalasHapus
  57. Klo itemnya dominator gimana kk??
    jadi g usa naikin burning spear

    BalasHapus
  58. pake hero ni, wa gak pernah pulang ke fountain kecuali beli barang.
    hp merah uda tipiiiis bgt masih bisa kill, n ga pernah mati, ckckckck

    nice guide, replay please....

    BalasHapus
  59. kak rasany necrolite lebi sangar dr axe ddeh kl mau bunuh huskar

    axe bisa instant kill kl darah huskar di bawah 625 itupun jarak culling melee
    necro bisa bunuh huskar kl darahny setengah, dan jelasny setengah darah huskar lebih dari 625, bahkan di late darah full huskar dengan mordigan nyala bisa 4000an wkwkwk

    BalasHapus
  60. kalau wa pake hero ini wa g ambil skil yg namanya burning spear....
    wa ambilnya inner vitality dan berseker blood.lvl 6 ambil ulti dan kalau vitality dan berseker blood udah mentok, langsung ambil status.
    (burning sper g guna bagi saya >_<
    awal2 usahakan creeping hingga helm of dominator jadi....
    setelah itu klo anda pro langsung jadiin taras, trus item demage Gg lainnya (MKB,BURIZA DLL)
    di jamin GG huskarnya

    BalasHapus
  61. dasar autis,burning spear ga guna di awal permainan,dan bila anda tdk mengambil burning spear anda tdk bs mencicil lawan,yg rata2 bl dilempar burning spear akan kbr.

    BalasHapus
  62. maksud saya inner vitality tdk berguna di early game cuman bs ngeheal 100-200 dan cost mana yg sgt besar yaitu 170,mending burning spear cuma modal 15 hp,bisa harass lawan dan bikin lawan mundur bl digunakan rutin beli ring of helath/vitality booster di awal game bs ngeharass tanpa takut abis nyawa,setuju ama di atas tnpa burning spear huskar bukan huskar tp sy ga setuju kl biin aom,mending buat vanguard,kl untuk memicu berseker blood pake burning spear saja dgn klik kanan dijamin lawan akan tepar

    BalasHapus
  63. Stuju ama faisal, sekarang lagi rame tuh build Dominator huskar, itukan salah banget.. lifesteal ga sinergi banget dengan huskar,
    pertama, lifesteal orb ga stuck dengan burning spear.
    kedua, husakr punya heal yg GG
    ketiga, lifesteal malah membuat berserkr blood makin payah, setengah Hp huskar dapat bonus 56 IAS dan 56 damage, kalo Hp nya hijau bonusnya dikit.
    keempat, Ulti aj ngurangin 50% Hp, jadi ngapain capek2 ngelifesteal..
    gitu kesimpulan sy, and ane jg ga stuju build huskar kek gitu :)

    BalasHapus
  64. kk kayanya berserker blood sekarang bonus max nya ga cuman 7 lagi deh, gw maen huslar sampe darah bener" sekarat banyak banget bonus damagenya, lebih dari 56 damage kk
    hehehe
    mohon dikoreksi

    BalasHapus
  65. iya, sekarang maksimum 14 stack, kalau sisa Hp husakr dibawah 3%, Damage nya jadi 14 x 8 = 112 damage, wow! :)

    BalasHapus
  66. kak huskar itu termasuk carry ato bukan?

    BalasHapus
  67. sebenarnya lifesteal itu diambil,untuk huskar agar lbh bs bertahan hidup krn rata2 huskar ssdh memakai ulti dan nyawanya sekarat bila diculik 70% mati gak selalu tergantung yg main walaupun pake skill 1 jg ttp gmpng mt kl abis pk ulti,kl gw saranin sekarang ga usah itu buat armlet of mordiggan,menurut gw ga terlalu gn,nambah status dikit dan nambah hpnya dikit,dan terlalu riskan,lebih baik satanic(25% lifesteal) dari 150 lebih untuk 1 creep pasti bs memulihkan nyawa huskar dgn cpt.

    my item build

    1.Bracer->aghanim(setelah membeli semua list)
    2.Bracer->Assault Cuirras(sama seperti di atas)
    3.Pt(str)(menambah str)
    4.Vanguard(nambah hp dan regen di awal game)
    5.Dominator->Satanic(setelah tarras jadi)(untuk membuat huskar thn lama di lane)
    6.Tarras(nambah hp,str,regen yg OMG)

    skill 2 dan 3 max(Buat cicil dan nambah damage)
    skill 1 ambil wkt lvl 10,12,13,14(gk berguna di early game)
    ulti kpn sj bs(tak perlu di jelaskan lagi)

    Best Allies

    1.Necrolyte
    2.Dazzle

    Worst Enemies

    1.Lion
    2.Razor

    BalasHapus
  68. Troll,
    Termasuk lah, dia punya IAS dan damage yang tinggi. dia juga butuh item.

    Faisal,
    Oke ane tanggapi yah..

    Lifesteal untuk lebih bisa bertahan hidup? trus gunanya INNER VITALITY apa donk? kan kamu mentokin jg tuh di level 14. Kalau Hp Huskar sekarat Regen dari skill itu bisa melebihi regen Hp manapun! (baca ulang dah keterangan inner vitality diatas), kalau sekarat kok takut dibunuh?

    70% mati itu karena mereka kabur kan? coba mereka lawan dengan inner vitality aktif (kalau perlu tambah BKB aktif juga), Hp sekarat huskar IAS nya jadi 168% dan damage 112 tiap pukulannya, belum ditambah burning spear. bayangin semudah apa huskar membunuh dengan status begitu.

    Lifesteal tidak stack dengan burning spear, jadi kenapa kamu ambil juga?

    dan kalau takut sekarat (dibunuh) setelah ulti kamu belinya hood of deviance bukan Vanguard.
    Sekian, thx :)

    BalasHapus
  69. om , kalau huskar butuh mekans ga sih ? soalnya saya sering mainnya ama AI , dan kalau ada yang pake huskar , pasti beli mekans. Hehe ..

    Oh ya , ada ID IDGS Free ga om ? Pengen maen bareng :D

    BalasHapus
  70. klo mo lifesteal pke vlad ja

    BalasHapus
  71. mohon zeus dimasukin ke worst enemies, ulti zeus bikin huskar darah merah langsung mampus

    BalasHapus
  72. vlad klo dipake bgus g,soalnya bisa ngelifsteal tnpa buang burning spear

    BalasHapus
  73. Menurut gw, Mending pake lifesteal daripada burning spear. kenapa? berseker blood naekin dmg n aspd. makin gede dmg = makin gede lifesteal. Daripada burning spear yang ngurangin HP.

    BalasHapus
  74. menggunakan item lifesteal = kamu membuang smua skill huskar...
    pake lifesteal? jd skill 1 ny huskar bwt apa donk? dan kalo lifesteal kamu tidak bisa memakain burning spear...dan karna ga ad burning spear....kamu jd membuang potensi berseker blood..
    karna lifesteal membuat hp malah bertaambah....tapi damage ga ada?padahal ulti ny huskar ada karna berseker blood :)
    setuju ga kak naym?

    BalasHapus
  75. anonim atas...
    justru itu darah merah baru ada potensi dps nya...
    darah merah terus lifesteal? berseker blood non aktif lg donk? lucu bgd kk.. ^^
    kalo burning spear itu....ada dps nya sekaligus membuang darah mu sbnyk 15...semakin memicu berseker blood...

    BalasHapus
  76. Saya kembali lagi di forum hero kesukaan saya

    debat mulu,gw juga udh coba tes2 lagi lifesteal agak ribet karena hrs selang seling kl mo ngecreep pake lifesteal,kl war klik kanan burning spear,ya saya juga tau lifesteal huskar gede,udh saya riset kemaren2 mending buat Monkey King Bar karena selama saya main huskar serangan dia sering miss dan mkb menutupi itu.

    early 1 vs 1:

    1. Gauntlet of Strenght
    2. Circlet Of Nobility
    3. tango

    Core Item:

    1.Bracer
    2.Bracer
    3.power Thread
    4.Khadgar Pipe
    5.Heart of Tarrasque
    6.Aghanim Scepter

    Luxury

    ganti 2 bracer jadi assault cuirrass ama MKB

    Try it its work

    BalasHapus
  77. kesimpulan : no lifesteal for huskar !!

    BalasHapus
  78. ka naym,regennya huskar itu klo nggak dibawah 40% bukan cuman 8 tapi juga + 20% main attribute
    (lvl 4) nah klo dibawah 40% jadinya 60%main attribute + 8hp regeneration

    (sedikit koreksi)

    BalasHapus
  79. oh oke kk, makasih koreksinya.

    BalasHapus
  80. kk..
    huskar mending beli item ini aja..

    1.PT(str)
    2.Aghanim
    3.Khadgar
    4-6.HoT..!!!!

    NO LIFESTEAL FOR HUSKAR..!!!!

    BalasHapus
  81. wkwkwkkw huskar make amlet pt +mkb aja udah mantep kk apalagi bersekernya aktiv kwkwkwk

    BalasHapus
  82. kak huskar mending bli mkb / hod dolo setelah amlet jadi?

    BalasHapus
  83. Troll, Item yg murni DPS seperti MKB bukan corenya huskar, jadi mending HoD aj dulu.

    BalasHapus
  84. kk, cara mengantisipasi ulti axe bagaimna? agar bisa beyond godlike nih..
    wkwkwk :D

    BalasHapus
  85. emang bener regen hukar gede banget dan g butuh lifesteal buat adu pukuk, TAPI emang janjian maw cuman adu pukul g pake spell/daagon??
    dengan adanya lifesteal huskar bisa maju sendiri ke depan tanpa takut darahnya yg sekarat itu terkena pukulan nuke,.so,.vote huskar with lifestealer,.

    BalasHapus
  86. hushar, Tanpa lifesteal pun huskar yang KENAL dengan potensinya pasti berani maju sendiri tanpa takut darahnya yg sekarat itu terkena serangan apapun! karena hanya huskar nubie yang akan mundur kalau HP nya sekarat ^^

    BalasHapus
  87. wkwkwkkw masih inget aku pertama random make huskar gag tau potensi dia darah kuning malah mundur wkaowkaowkaow

    BalasHapus
  88. Kk naym klo diearly beli hood n AoM nya beli di mid karena kadang sering dicicil sama nukers

    BalasHapus
  89. @Troll,
    hohoho, semua juga mungkin awalnya begitu. Untuk hero lain itu mutlak dilakukan, tapi buat huskar oo tidak bisa! hehe
    Ingat motto huskar. "Semakin sakit... semakin Kuat!" ^^

    @Anonim
    Item DPS lebih diprioritaskan buat huskar, beli Hood duluan kalau memang banyak nukers :)

    BalasHapus
  90. kyknya yurnero bisa juga jadi worst enemy.
    rugi bgt klo misalnya huskar kasih life break pas yur nya muter, kan jadinya gak ngefek tuh life break ke yurnero.
    bisa2 malah ntar huskarnya yg mati duluan.
    gimana?

    BalasHapus
  91. Bnr tuh huskar kalo tambah merah tambah sangar kalo war biar jadi tumbal ntar kalo merah kasih shallow grave hahaha dg damage maks n gk bsa mati dalam beberapa detik maju aja bunuh musuhmu bareng teman2mu hahahaha betul kata kk naym huskar adalah sacred warrior jadi tak takut mati, salah satu favoritku nih karena kalo pake ini serasa jadi pahlawan yang perang sama penjajah untuk SEMANGAT KEMERDEKAAN, thank kk naym atas guidenya

    BalasHapus
  92. sekarang life break udah diubah sedikit
    cast range jadi 600, artinya udah gak terlalu butuh dagger buat deketin lawan

    BalasHapus
  93. bukannya viper bisa masuk worst enemiesnya huskar
    skill 2 nya viper kan menambah damage berdasarkan HP musuh yang berkrang. sedangkan huskar bsanya disekaratin HPnya.

    BalasHapus
  94. kk aku item huskar kyk gini:
    Mordiggian
    PT
    HoD
    Tarras
    Cuirras
    Buriza
    Aghanim

    lumayan kak killnya gampang

    BalasHapus
  95. bos wa motanya, kan lu bilang equip awal pake armlet tuh. trus skil regen jg blom di taikin level awal, trus pulang pergi mulu donk. cos klo wa udah lama pake huskar lepel bawah pake mekans, buat nahan darah tetep di bawah setenggah (bukannya kebablasan). tolong tanggapannya.. trims

    BalasHapus
  96. Kalo mau regen beli HoD aj, sekalian ngurangin HP reduce pas ngelife break. AoM beli setelah HoD :)

    BalasHapus
  97. kk tambah best friend Dazzle – The Shadow Priest
    dengan skill 2 nya (saya lupa namanya apa) huskar bisa memicu Berserker’s Blood dengan aman jadi inilah teman terbaik huskar

    BalasHapus
  98. kk naym karena lifebreak casting range nya jadi 600 jadi gak wajib beli dagger donk bisa nabung buat aghanim dong hehehe

    BalasHapus
  99. kk itungan skill inernya huskar tuh gmn sih, trus yang di sebut main atrib itu yang mana..??

    BalasHapus
  100. kk cara ngeliat atack speed gmn sih, aq cuman tau liat -ms doank....

    BalasHapus
  101. kalo menurut ane ,,, huskar pake pt,domi ( ntar lanjut satanic),burizza,crabash dll dah ampuh banget...

    slnya gini kak nyam ,kan semakin merah darah huskar damage makin gede,,, jadi dengan kondisi hp merah nglawan bnyk orang tpi tetep idup..musuh nya mati mesti pake lifesteal,,,

    but ,cma pndapet ane gan,,. :)

    BalasHapus
  102. kk naym, itu rasanya ulti gak ada keterangan dalam kurung buat yang aghanim
    selain cooldownnya dikurangin, darah musuh dikuranginnya jadi 65% dari semula 50%

    terus bloodseeker gak jadi enemies yah ??? Huskar pake ulti darah tinggal 1/2, digebuk2in pasti bisa dibawah 40%
    langsung kecium sama bloodseeker tuh, enak banget jadinya si bloodseeker

    BalasHapus
  103. huskar kalah sama ursa kk
    ursa kalo di deketin kan mati huskar

    BalasHapus
  104. @dane, owh iya,thanks. Kalo blood ga harus pake life break doang, jadi selain huskar sendiri masih ada hero lain yang senang kalo HP nya sekarat, yaitu si Blood ^^

    BalasHapus
  105. mana butuh lagi dagger kk necro gampang kok di bunuh huskar tinggal pakek bkb aja tu huskar

    BalasHapus
  106. kk tambahan worst enemy ever ever ever ever buat huskar yaitu centaur pake blademail!! bayangin, kalo timingnya pas, ultinya huskar kan 50:50 ke dia dan ke musuh, return aja udah ngembaliin 50% damage yg artinya 25% damage LB, kalo ditambah blademail return 100% yang berarti 50% damage itu balik ke huskar sendiri!! so, 50% dari damage LB + 50% damage yang return = 100% = KILLED

    BalasHapus
  107. kak sekarang versi map baru 6.72b
    ulti huskar sudah gk lari, tapi blink ke musuh.

    makin bnyk nih yg pkek hero ini

    BalasHapus
  108. kk naym, skrang aganim kan nmbah damage untuk ngurangin lawan, dari 50%, ke 65% kan? tu di item aganim kok cuman cooldown yg dibahas?

    BalasHapus
  109. Rizky, worst enemies itu ga hanya untuk hero yang bisa ngebunuh huskar tapi yang menyusahkan juga, necro bikin huskar mesti beli BKB, and meski huskar bisa bunuh necro tapi reaper chyte bisa bikin huskar mokad atau sekarat dengan instant, :)

    Zo Junior: perhitunganmu masih salah kk, ulti huskar cuma mengurangi 25%-40% Hp nya huskar. Damage Return itu 50% dari STR nya centaur (bukan 50% dari damage LB),kalo blade mail itu memang mengembalikan 100% damage tapi cuma 50% damage LB setelah dikurangi resistanmce nya centa, jadi ga mungkin return 100%, :)

    BalasHapus
  110. sekarang huskar gampang di counter.
    pas meluncur ke kita aktifin bm dah langsung modar tuh huskar nya. husk kena 50% plus 50% lagi dari bm kita

    temen gw pernah nyoba tuh katanya bisa begitu haha...

    BalasHapus
  111. kak,itemku Power Threads,vanguard,taras...
    tolong kk kasih saran utk item lainnya ka???
    aku bingung
    thanks..

    BalasHapus
  112. kemaren ane maen mau ngegangbang huskar ber 5

    sayangnya gak ada stunner, huskarnya itemnya domi ama buriza

    kita ber 5 sukses di rampage huskarnya darah nya cmn 100an nahan trus gk turun2 karena ada inner vitality ama lifesteal :(

    BalasHapus
  113. grizer: tambah Armlet of mordiggian, aghanim's Scepter, Hood of deviance

    BalasHapus
  114. Karang huskar tambah sangar,, LB udah g kayak dulu, karang lo make LB huskar tiba2 dah langsung d tempat musuh.. LB+berseker blood+burning spear=die.. Tapi earli jangan bokong Lion ja,, tar malah huskar yang DIE..

    BalasHapus
  115. tambahin Sange and Yasha jadi luxury, karena bukan orb lagi
    sangat cocok buat lawan yang punya MS tinggi / bisa marathon
    ada tambahan STR, MS, yang paling penting maim

    BalasHapus
  116. kk naym gimana sih trik dan cara nya kabur dari bokongan 2 musuh atau lebih apalagi kalo sekarat misal cara sembunyi di balik pohon.

    BalasHapus
  117. kaks.. kalo huskar emang ga pake life steal ya ??

    tolong update dong barangnya kaks.. sekarang huskar ga butuh dagger ultiny dah nyamperin sendiri

    BalasHapus
  118. Huskar cukup dengan Tarasque , Bracer, dan Armlet dah bisa kill hero apa aja, gak perlu lifesteal. Lebih bagusan pakai Burning Spear .. DPS

    BalasHapus
  119. WHEN NOT TO PICK HUSKAR:
    when there are too many nukers in the opponent's team
    • when your team already has 3 carries
    • when after seeing some of the enemy heroes you know they are going to start pushing right off the start
    • when your team wants to push right off the start
    • when your teammates are totally retarded and don't let you lasthit

    WHEN TO PICK HUSKAR:
    • when there aren't too many nukers in the opponent's team
    • when your team needs a solid carry
    • when you are playing a pub game and want to have fun
    • when you are bored and want to kick someone's ass(not literally)

    kk maaf bhs inggris mungkin bisa diterjemahkan lbh baik Sekian Terima kasih

    BalasHapus
  120. Kk bkb bs gak ngeBlok ultinya huskar?

    BalasHapus
  121. map dota brapa ya yg huskar ny kalo ulti dy langsung lompat ke hero musuh dengan cepat,...??

    BalasHapus
  122. Saya Lebih Suka Item Huskar itu:
    Power thread,HOtD,BKB...
    Kemudian Domi diupgrade ke satanic pasti IMBA...
    asal naik cepet lebih cepat + ambil solo mid..
    menurut saya huskar punya kemampuan untuk solo mid

    BalasHapus
  123. saya malah suka jadi ganker kalo pake huskar, setelah dapet ulti langsung bokong carry lawan, pasti bikin sakti hati apalagi kalo bareng stuner/disabler. item saya hood, Aom, Aghanim, tarras (pokoknya yang nambahin stat biar regen vitality tambah kenceng)

    BalasHapus
  124. gw sih biasanya main huskar pake :
    -PT
    -VANGU
    -DORMI
    -TARAS
    -TARAS
    -MORDIGAN
    rasain imbanya huskar.. ga akan mati..

    BalasHapus
  125. kalo partnernya hero yang bisa spell immunekan huskar gimana, macam si omni. spell immune bisa ngeblock damage yg harusnya diterima huskar nggak?

    BalasHapus
  126. bro NAYM... updated lagi tuh guidenya!!! Life Breaknya sudah lebih canggih (mendapat maximum movement speed dalam jarak kurang lebih 250-400 )!!!

    BalasHapus
  127. @Anonim, huskar ga bs menggunakan LB ke hero magic immune
    @Julio, yop,dah diupdate, dah ga butuh dager ^^

    BalasHapus
  128. mekans perlunya justru buat attack kk. di gunakan nya justru membasmi yang istankill dari bad enemy yang kk recomendasikan.kenapa bisa begitu karen kalo huskar udah sekarat bad enemy langsung ngejar, justru di tunggu, pas giliran by1 baru itu mekans di pake, untuk survival nya.
    dari DoD-SaybeeR kk

    BalasHapus
  129. @DoD-SaybeeR, iya kalau by1 =='
    tapi kalo main tim Mekans mending kasi yang Support aj, Huskar beli BKB.

    BalasHapus
  130. Tambahkan

    Lina ma lion Sbagai Good allies kk..
    Effect Laguna + Life Break Berguna amat
    nih kombonya
    Dragon Slave + laguna +Life Break ,Kalau masih idup Juga kasih Light strike . Hit deh Dgn Huskar darah kuning -Dead

    Kalau Lion
    FoD +Life Break +Impale+Hit² kalau masih Idup Kasih Burning spear aja 3x Mokad Dh ,

    BalasHapus
  131. 1 lagi deh worst enemy...
    CLONER.. menunggu untuk di ulti .. truss keluarin clone pasti terkeper dah huskar .. hero yg kumaksud cma 1 yaitu nessaj chaos knight

    BalasHapus
  132. Tambahkan Hero stunner ma 1 hit kk..

    Tambah Kan Raigor ke Best allies..
    Karena Huskar Ga punya skill tuk ngejar musuh Jadi Dengar Echo slam akan memberi stun terhadap lawan
    Jadi huskar Bisa Kabur / makek Life Break buat Musuh mati ...

    BalasHapus
  133. kk Jadikan Stuner Best allies .
    Raigor Teman Paling Bantu.
    1.Bisa Bantu Kabur Dengan skill stunnya
    2.skill yg pertama tuh bisa ngeblock lawan kalau mw ngejer Huskar .
    3.kalau musuh kabur bisa d bantai ama skill pertama huskar..

    jadi huskar ga perlu beli dagger .

    BalasHapus
  134. kak naym, punya usul nih, tambahin butterfly di luxurynya :)
    kenapa? karena jika lawan hitter perma bash,
    counternya itu adalah butterfly, selain itu juga butterfly menambah AS sebanyak 30(60) :D
    dan juga nambahin armor sebanyak 30/7


    -Fathan-

    BalasHapus
  135. Btw, sekedar info tambahan, kalau pakai ulti saat BKB aktif, Huskar gak kena damage dai ulti-nya itu, tapi musuhnya tetap kena. Wkwkwkwk, sakti parah ni hero. Apalagi kalau pake Aghanim, cooldown ulti cuma 8 detik, bisa double/triple kill dengan mudah. :-bd

    BalasHapus
  136. Gile bener nih hero..
    w baru nyoba sih, takut2 pas by 1 ama hero musuh yg masih ijo. tp malah ga koit2 nie jagoan ampe triple kill, salut bwt Huskar,,
    kaya'na bakal nemu hero baru nie w,hehehe....
    btw, thanks bwt info diatas..
    ^_^

    BalasHapus
  137. Dazzle bisa jadi Allies yang paling bagus tuh, kalo huskar darah sekarat Dazzle shallow grave 4 menit plus imba IAS + imba Dmg, sama - sama bangsa troll lagi...

    BalasHapus
  138. kk naym request guidenya hero rubick dong ..

    BalasHapus
  139. saya termasuk penggemar hero yang satu ini
    jaman dulu belum begitu tertarik pake build domi,tapi entah kenapa setelah ultinya di reworked ane iseng2 nyoba build pake lifesteal n gak ngambil burning spear diawal,ternyata berasa lebih nyaman aja mainnya.
    tambahan lifesteal bisa menjaga HP yang merah sekarat tetapi masih "aman" lebih lama durasinya dikombo dengan inner vitality,semakin late semakin IMBA :P

    BalasHapus
  140. sayang bgt punya potensi damage besar tp ga ada life steal ..
    dengan regen vanguard aja blm bs rampage di awal awal war ..

    BalasHapus
  141. Ane jadi bingung kenapa masih banyak orang yang meragukan potensi SUPER REGEN Inner vitality, saat Armlet of mordiggian aktif =='

    Lifesteal buat huskar bagus karena Damagenya, BUKAN buat ketahanannya :)

    BalasHapus
  142. gambar dazzlenya... :D

    BalasHapus
  143. Huskar Ga guna Kalau pakek Lifesteal , sayang donk kalau ada lifesteal inner Vitality Ga d Pakek Kak

    BalasHapus
  144. @Anonim,
    wakwka, iya yah, malah gambar huskar xD
    sori my bad

    @letCrew
    lebih tepatnya lifesteal itu luxurynya :)
    buat lebih mempersakit lagi efek berserker bloodnya.
    untuk ketahanan core nya itu dari inner vitality
    :)

    BalasHapus
  145. Bang sekarang Necro udah gk ampuh lwn Huskar, soalnya mayoritas yg main Huskar sekarang udah nambahin "Life Steal" sebagai core, mana ni hero sering di pick lagi, ada usul?

    BalasHapus
  146. Kk Naym Tambahin Naix jadi Worst enemies..
    Susah Bnget By1 sama Naix Pke Huskar.

    BalasHapus
  147. item core saya di mid itu pt domi bkb....
    saya sudah mulai bertaring utk triple kill
    slot berikut nya terserah anda :D
    lifesteal + iv seperti melawan kematian bagi huskar

    owning

    BalasHapus
  148. kk naym ane masih sedikit ribet pake build lifesteal, ane masih enjoy dengan build yang dulu soalnya gimana gitu hehehe pake lifesteal kalo banyak stunernya sama disablenya aja.

    BalasHapus
  149. trims guide q smakin dewa pake huskar hehehe

    BalasHapus
  150. sharing pengalaman masbro,,gw biasa make huskar solomid,why?biar cepet dapet 6, dan biasanya kalo main pvpgn d mid mesti soloan, hero yang solo merupakan makanan empuk bagi huskar

    ada pakem bahwa hero d mid merupakan hero andalan.kalo hero mid nya ga jadi cenderung ratalah timnya.nah tujuan nya huskar di mid buat nyiksa hero solo musuh sampe bener2 ga jadi make orbwalk+berserker blood.

    Untuk ngatasin masalah jarak line yang pendek dan masalah fog karena perbedaan ketinggian,posisi huskar selalu berada di ujung titik tertinggi dari tower musuh dan menjaga jarak dari range tower musuh. Strateginya jangan ngasi hero musuh kriping dengan cara apabila dia mendekat langsung orbwalk, bila mundur lanjut kriping lagi, dst. gw yakin hero musuh nyicil huskar juga serba salah, selain makin dicicil makin sakit, juga dia ada heal gratis walaupun cuma diambil satu level di early tapi sangat membantu.

    Udah owning di mid tinggal muter ntu huskar.kalo uda gitu dijamin pas big war bisa minimal tripel kil,

    itembuild biasa gw make, early
    1. 4 bijiq gauntlet= +regen,darah,damage
    2. 1 RoH=+regen
    3. 1 Phase boot=buat harass

    mid sampe late terserah aja liat sikon

    btw buat worst eneminya nya viper tambain juga, ngeselin itu ingus sama netertoxinnya dan lagi dia juga punya corosiv skin yang reduce magic sama ngasi damage ditambah ultinya juga sama2 ngasi damage n ngelemotin, apalagi doi hero agi yang cenderung tukang pukul,
    kalo badnya kaya lion, necro, ato x tinggal main equip aja.CMIIW

    BalasHapus
  151. huskar di beliin urn bakarannya jadi sakit banget bang selain itu heal dari urn bikin ganknya gk selesai selesai

    BalasHapus
  152. huskar built itemnya bner" tergantung lawan bgt kk..
    soal pake lifesteal atau gak jg bergantung bgt..
    yg item core pokoknya armlet aja. tq..

    BalasHapus
  153. @huskarmania.
    yap, ane bukan bilang huskar ga cocok main solo, karna huskar emang paling enak buat harras di early.
    Skrng emang huskar banyakan main solo, turney bahkan yg russian style jg huskar salah satu yg isi lane solo, tp itu cm gaya bertarung dan strategy mereka, mungkin karna mo harras viper, harras NvW di lane solo, dan segabainya. Tapi the most recomended lane for all situation adalah huskar main di lane yg panjang, apalagi kalo partner lanenya disabler, pasti dapat kill terus, lebih mudah dari main solo :)
    thanks.

    BalasHapus
  154. saya punya replay, itu bener-bener late lupa di save, maklum warnet

    BalasHapus
  155. gw sukanya pake Domi
    jadi level 7, item domi, Pt, bracer = roshan

    BalasHapus
  156. Hahaha . . Aku pernah liat abangku main pake Huskar, udah pegang MoM, ketemu Terrorblade . . Si Terrorblade ini dihajar sampe merah dan kyknya si terror ini seneng . . Si Terror ulti, dia darahnya jadi ijo, Huskar tinggal last hit, eh Terrornya tewas mengenaskan dengan hasil akhir darah Huskar kembali full . . Hahahaha . .

    BalasHapus
  157. ahh Huskar hero murah gampangan Bocah pun bisa

    BalasHapus
  158. jgn gitu kka bocah juga butuh guide :D

    BalasHapus
  159. Apinya huskar tuh gk guna, cuma bwt HP terkuras! Yg plg bagus ntu gk usa api, cuma skill 1 ma 2, trus item sangyash, pt, taras.. Dah gg klu pinter. Damagenya gila, musuh gk bs lari

    BalasHapus
  160. kk sya cmn tambahin bad enemiesnya
    razor bisa nyerep dmag yang dihasilkan oleh bersker bloodnya
    tq

    BalasHapus
  161. tambahain ni buat BAD ENEMIES(by1) huskarl,,,adalah yurnero eke juggernaut.
    diline huskar kalah creeping ma yurnero malah bisa FB di lv3,,,
    by1 huskarl lifebreak,,,yunero yg liat huskarl loncat lsng puter2(bladefury)+omni,,,,bye2 huskar.

    BalasHapus
  162. kk cuma ksih msukan aj wat bad enemiesnya Lina...klo huskar lgi darah merah pasti langsung di laguna....

    BalasHapus
  163. kalo huskar beli dagon ? LB + dagon lvl 1 lumayan kan buat awal"

    BalasHapus
  164. ga enk pke bkb kak inner jadi ga efektif mending pake hood

    BalasHapus
  165. Huskar kok jadi hero favorit..es we te ~
    hero gampang itu ma

    BalasHapus
  166. ktanya huskar harus kritis dulu baru mengerikan, tapi kok beli satanic juga?

    BalasHapus
  167. ini salah satu hero favorit gua..

    gak muluk" brg nya dan gak boros manna make nya..

    damn love huskar !!

    BalasHapus
  168. kak,
    di penjelasan tentang huskar kok satu2nya type strenght yang range,kan ada phoenix

    BalasHapus
  169. astaga ..
    bnyk banget yg bilang api ga guna ..
    sekali lagi w tegaskan , BURNING SPEAR JANGAN DI LEWAT KAN DI EARLY , sayang banget potensi ny untk nyicil .. n di early-mid api ny itu menurut w IMBA .. kalau mw main lifesteal itu di late aj , pas api ny udh bener bener ga rasa lagi ..

    -Nirvana Vidz-

    BalasHapus
  170. menurut w burning spear skill harras paling imba , damage na sakit .. ga pake mana n cooldown arti ny bsa di cast sesuka hati ..

    -Nirvana Vidz-

    BalasHapus
  171. ah y , jngn dagon ..
    mana huskar sedikit , gunakan hny untk inner vitality

    -Nirvana Vidz-

    BalasHapus
  172. kk . klo huskar dikasih repel hp'a ttp ngurang nggak wktu pake life break ?? ehehehe..

    BalasHapus
  173. klo lawan ulsafar Jarak Dkt Bsa GK ,,, Pake Life breaker ???

    BalasHapus
  174. cara menggunakan ulti = aktifkan inner vitality , auto cast burning spear , langsung ulti ke musuh .

    dgn begitu inner vitality akan bekerja lebih cepat :) tetapi berseeker blood tidak begitu efektif dgn cara ini

    BalasHapus
  175. kk mau kasih saran:
    -musuh yang bahaya di awal itu Zeus, soalnya biasanya huskar kalo habis bunuh 1 hero hpnya rata-rata tinggal <200 jadi gampah dibunuh pake ultinya zeus.

    - item yang bagus buat huskar apa gak sange&yasha soalnya nambah stat STR, AS, MS, maim+Life Break>> -ms yang gede buat lawan.

    - kok vanguard? menurut ane yang bagus buat huskar itu HoD, kok Hod gak dijadiin item inti aja?

    BalasHapus
  176. @arip
    ok, sbnrnya vanguard dan hood bukan core karena huskar fokus naikin hitternya. kecuali lawan udah mendominasi dan musuh banyak nuke baru HoD diperlukan. Vangu udah ane pindahin dan SnY udah jadi core,tq :)

    BalasHapus
  177. knp bkb core ?
    pdhl kan kl pake bkb ga bsa inner
    kl inner dluan baru lb innernya ga kenceng donk ? lagian inner dloan bkb trus lb ilang brp detik itu innernya kan sayang

    BalasHapus
  178. SnY itu mantap buat huskar ^_^ , maim dngn bonus ms ny membantu nge-orb walk ..
    walau pn it bukan core w sih :p , hny luxury ..

    -Nirvana Vid'z-

    BalasHapus
  179. Mau Dewa?
    tinggalin yg namanya hero huskar,belajar hero tu kayak invoker,Kunka,NVM,pudge,mirana dll da

    huskar di jadiin hero andalan?buat malu aja,hero gampang itu.
    tiap main DotA malasnya keluar huskar terus,sampai" huskar dibilang hero bayi.

    -Nirvana Vin`z-

    BalasHapus
  180. kak naym worst nya d tambah naix
    se jadi jadi nya huskar main late game sama naix udah pasti huskar kalah soalnya dari jaman batu sampe sekarang masih kek gitu kak :P huskar ga pernah menang lawan naix

    BalasHapus
  181. Bukan soal innernya, tp Huskar lb djarak melee atau gampang bgt kena disable. Kalo ga ada BKB bs kena disable (ga bisa bunuh) inner vitality jg percuma.
    tenang gan, durasi inner 16 detik, huskar ga butuh selama itu buat ngekill (kalo jadi)

    BalasHapus
  182. kk knp brood g d msukin worst enemies na?
    slain husakr g than di keroyok dgn anak2 brood, brood kn jg pnya skill ulti yg mngrikan

    BalasHapus
  183. @nirvana vinz

    emang ny km pandai pakai hero hero kaya gitu ?
    pakai snip aj rata kok sama w :v

    huskar hero bayi ? oh no ..
    liat aj bayi bisa main kan huskar apa kaga ..

    BalasHapus
  184. kk ko tombak huskar gak habis2??
    padahal cuman stok dua tombak aja dipunggung..
    penipuan ini kk..

    BalasHapus
  185. Kk naym...
    Gw mo nanya neh..
    Mungkin bingung...

    Kk bilang sekarat makin bagus...
    Kq naikin Ulti ny ?
    Bukan ny makin pendek ulti makin kecil damage yg diterima Huskar ?
    TQ

    BalasHapus
  186. berarti inner apa gunanya donk kl misalnya pke bkb menurut komen kakak yang huskar ga butuh waktu selama itu buat ngekill ???????

    BalasHapus
  187. wew pertanyaan yang aneh, hehehe
    ok, LB ngurangin HP berdasarkan persen. Meski level 1 ngurangin setengah HP, itu jumlahnya masih lebih sedikit dari LB level 3 kalau HP huskar udah 2000an. clear? :)

    makin sakit memang makin kuat tapi makin resiko jg. Bayangkan kalau HP huskar udah 3000. trus ga naikin LB (tetap lvl 1) yang berkurang malah 1500 HP =='

    BalasHapus
  188. KK musuhnya ditambah :
    1. Mortred, percuma AS dan damage gede tapi musuh juga punya evation yang gede pula, dia juga punya critical 4x = mimpi buruk bagi yang sekarat
    2. Ymir, criticalnya juga bisa sampai 4x

    BalasHapus
  189. @Anonim mengatakan...
    berarti inner apa gunanya donk kl misalnya pke bkb menurut komen kakak yang huskar ga butuh waktu selama itu buat ngekill ???????
    ------

    maksud pertanyaannya gimana?
    kalo Hp huskar sekarat ya ga butuh waktu lama buat ngekill.. mungkin abis baca komeng yg ini ya?

    "Anonim mengatakan...

    knp bkb core ? pdhl kan kl pake bkb ga bsa inner
    kl inner dluan baru lb innernya ga kenceng donk ? lagian inner dloan bkb trus lb ilang brp detik itu innernya kan sayang"

    Minggu, September 04, 2011

    ---
    katanya innernya sayang durasinya dibuang2 kalo pake BKB. lah durasi inner kan 16 detik, lama banget itu, kalo HP sekarat ga butuh 16 detik buat ngekill jadi ngapain dipikirin buang2 durasi innernya =='

    BalasHapus
  190. @Teodorikus
    oh iya jg, Makasih sarannya :)

    BalasHapus
  191. kk kok Mortrednya belum masuk?

    BalasHapus
  192. kk musuhnya ditambah hero-hero yang casting range spellnya melebihi atack range dari huskar, terutama yang damagenya 500+ (ulti Kardel, ulti Zeus,dll)

    BalasHapus
  193. bang di guide tentang linken sphere kok si huskar nggak ada ya, padahal pengalaman temen ane skill ulti huskar bisa diblok sama linken sphere, ane sih belum coba, mohon konfirmasinya

    BalasHapus
  194. oh, iya Linken memang ngeblock total Lifebreak,

    makasih masukannya sudah ditambahkan di guide Linken Sphere,tq :)

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats