DotA Guide Indonesia

Balanar – The Night Stalker


Beware, you who wonder the night. Each step you take leads you deeper in the hideous reign of the horrible ruler of the dark. Balanar, elite dreadlord who brought the total darkness of the Nether into this world, haunts these regions. Your heart will pump harder, your legs will shake, and your mind will cloud as the presence of the stalker hunts you in the dark. There's no chance to fight, no way to run, and no place to hide - darkness is everywhere! You can pray, you can cry, but the darkness won't be stopped - until you die.





INTRO



Hohoho, Pusing cari hero STR yang bisa godlike? Sering dapet hero STR yang cuman ‘support’ di battle? Okay, i present you a GODLIKE hero, .. dia adalah Balanar.



Spoiler Statistik Hero



Balanar - The Night Stalker
Primary: Strenght ( Scourge)
Str: 23 + 2.8Agi: 18 + 2.25
Int: 16 + 1.6
Damage: 47 – 51
Armor: 6
HP: 587
HP Regen: 0.94
Mana: 208
Mana Regen: 0.65
Range: 100
Move Speed: 295
Attack Speed: 1.44




Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN

1. bisa mencapai maximum movement speed dan attack speed pada malam hari
2. Salah satu hero yang punya skill nuke dengan damage yang gede
3. punya ‘silence’ yang mudah digunakan
4. Jeda attack animasi yang singkat, hanya 0.55 detik
5. Base start armor yang baik yaitu 6.
7. Tambahan stat STR per level nya sangat tinggi

KELEMAHAN
1. di siang hari, kamu ga terlalu berguna
2. Ga begitu membantu di team battle, tapi tetap berguna
3. Ga ada skill untuk kabur / pertahanan diri, selain ‘IMBA’ MS





SKILL


Void



Creates a damaging void. If cast at night, slows the target for 4 seconds, 2 second if cast at day light.
Level 1 - Deals 90 damage.
Level 2 - Deals 160 damage.
Level 3 - Deals 255 damage.
Level 4 - Deals 335 damage.

Mana Cost:
80/90/100/110
Cooldown: 8
Salah satu skill nuke terbaik, dengan damage yang terbesar pula setelah heat seeking missilenya tinker, tp skill ini masih lebih baik dari nuke nya si tinker karena skill ini juga nge- slow lawan.


Crippling Fear


In the night, the Night Stalker can cause intense fear in enemy units, causing them to miss attacks and be unable to cast spells.
Level 1 - Miss on 10% of attacks, slow by 4%. Lasts 5 seconds.
Level 2 - Miss on 20% of attacks, slow by 8%. Lasts 6 seconds.
Level 3 - Miss on 30% of attacks, slow by 12%. Lasts 7 seconds.
Level 4 - Miss on 40% of attacks, slow by 16%. Lasts 8 seconds.

Mana Cost: 90
Cooldown: 12
Selain nge-slow, ada fungsi lain yang lebih ‘enak’ dari skill ini, yaitu nge-silence selama 3 detik ( di siang hari ) di setiap level. Skill ini diambil di level 1 karena musuh akan diberi 3 detik untuk bersabar nyicil atau bahkan membunuh kamu, disamping itu, dengan 3 detik silence, waktu yang cukup untuk membuat lawan sekarat ( di malam hari )


Hunter In the Night



The Night Stalker is at home at night. He attacks and moves more swiftly.
Level 1 - 20% movement speed, 45% attack speed.
Level 2 - 25% movement speed, 55% attack speed.
Level 3 - 30% movement speed, 65% attack speed.
Level 4 - 35% movement speed, 75% attack speed.

75% attack speed! Ulti troll aj yang nambahin 140% dah cukup dekat dgn skill ini, sayang troll udah kehilangan tambahan MS nya, tapi KAMU.. nambahin 35% MS, dan yang terpenting skill ini PASIF!!

Tapi.., skill ini hanya akan bekerja saat matahari mulai terbenam, dan berhenti saat matahari terbit lagi :)


Darkness


Freezes the time and create a period of Darkness for the Night Stalker to thrive in.
Level 1 - Create darkness for 25 second night.
Level 2 - Create darkness for 50 seconds.
Level 3 - Create darkness for 80 seconds.

Mana Cost: N/A
Cooldown: 180/ 150/ 120

Nah, apa yang paling kamu butuhkan sekarang setelah ngeliat ketiga skill di atas? Tentu ‘pembuat jadi MALAM’, apa lagi yang kurang naah.. siang dan malam apa bedanya buat hero lain, tapi buat Balanar, malam adalah ‘KEHIDUPAN’, ini yang membuat hero ini BUKAN lah hero ‘support’ seperti kebanyakan tanker.





SKILL BUILD

1. Crippling Fear
2. Hunter in the Night
3. Void
4. Void
5. Void
6. Hunter in the Night
7. Void
8. Hunter in the Night
9. Hunter in the Night
10. Darkness
11. Darkness
12. Crippling Fear
13. Crippling Fear
14. Crippling Fear
15. Stats
16. Darkness
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats

Saat ini, pasti ada yang bertanya, kenapa crippling fear diambil di level 1, pertanyaan yang bagus , kk icefrog bilang gini soal skill itu, "Crippling Fear, if cast at daytime, causes 10% of the target's attacks to miss and also silences for 3 seconds at all levels." . Jadi skill ini ga ‘nothing’ di siang hari, skill ini bisa nge-silence lawan selama 3 detik, di smua level. Tentu skill ini, bisa mencegahmu dibunuh oleh hero2 ‘first blood’ seperti techies,dll. Karena semua level nge-silence 3 detik, 1 level aj cukup.

2 skill utama mu di early-mid game untuk pertahanan dan menyerang adalah void dan hunter in the night, kamu ga mau kan melewati malam pertamamu tanpa ‘Korban’.

Darkness baru diambil di level 10, karena ‘cooldown’ yang sangat lama ( termasuk ‘Terlama’ dari semua skill ulti ) di level 1 dan durasi yang singkaaat bgt, Rugi diambil di level 6.


Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM

BRACER


Beli 2 klo mau, nambah kapasitas dan modalmu di early game.


EMPTY BOTTLE

Ini adalah item yang bisa memberikanmu ‘heal’ (HP dan mana) sebanyak 3 kali, masing2 memberikan 135 HP dan 70 Mana, selama 3 detik. Slain itu item ini bs diisi dengan PU. Bottle adalah item ‘utama’ mu di early game, bayangkan aj, di malam hari kamu menggunakan ‘DOUBLE DAMAGE’ dengan mana yang sangat cukup untuk menggunakan ‘void’ berkali-kali.


BOOTS OF SPEED

Nambah MS. Item core sluru hero.








EARLY STRATEGY
Drafting...

Jangan pick Balanar:
1. Kalian kekurangan support
3. Musuhmu banyak disablers.
4. Jijik dengan bodi Balanar yang vampires.


Pick Balanar:
1. Kamu Ganker tulen, Penjajah Malam! xD
2. Butuh semi-carry? Kamu cocok...
3. Imsomnia.


Peran:
Carry/Semi-Carry = Ya.
Ganker/Disabler/Warder = Sangat!
Nuker/Pusher = Tidak
Full Support = yang benar saja ._.
Initiator = No No..
Tanker = Anda hero STR, dan lifesteal akan membantumu nge-tank.


Lane

Kenapa pake balanar? Karena kamu pasti juga punya naluri / keinginan untuk membantai semua lawan, kamu juga pasti senang membaca ‘bacot’an dari musuh marah yang kamu bunuh, km suka kan orang2 akan berkata ‘ hah? Balanar lagi?, dan kamu suka melihat ‘tanduk’ dan ‘sayap’ dari hero yang berdandan seperti ‘joker’ ini.




Ayo kita mulai, guide kali ini sy ga mau membatasi ‘early-mid-game’ dengan total level atau item yang udah kamu dapatkan, tapi dari ‘WAKTU’. Dan dari saat mulai ‘start game’ sampai MALAM PERTAMA, itu adalah EARLY GAME mu!! waktunya sekitar 6 menit.

Tugasmu di Early game (siang hari ) adalah:
1. ‘bertahan’,
2. last hit
3. last hit,
4. last hit. Berulang2? Iya, siang hari yang bisa kamu lakukan emang cuman itu.

Untuk 5 vs 5, di kompetisi, kalian harus memiliki ‘ayam’, sebaiknya bukan kamu yang beli ayam, kecuali klo ga ada yang mau beli, karena ayam mencegahmu ketinggalan level.
Klo kamu yang beli ayam, beli Ring of regeneration untuk item lainnya, lalu ke lane, dan kapanpun gold mu udah sampai 90, gunakan ayam membeli tango dan membawakanmu. Klo uda ada teman yang beli ayam, gold kamu pakai beli 2 tango, 2 circlet, dan 1 clarity.

Untuk yang main by1, dengan modal gold melimpah (4200++) beli item2 ini sebagai modal awal. Hargax cukup kok.



Lane... diamanapun kecuali mid, klo mao solo mid, pastikan dulu, bisa ga? Trus yakin, ga ada hero lain (teman km ) yang lebih pantas dan harus naikin levelnya lebih cepat.
Nah, klo ke lane atas ( sentinel) atau bawah ( scourge), lakukan creep blocking, dan selama di lane, ada satu aturan yang sama sekali ga boleh kamu langgar, siapapun kamu, yaitu JANGAN MATI! Klo kamu mati, ga heran semua orang akan mempertanyakan ‘malam pertama’ mu.

Klo lawan di lane mu adalah hero range, jangan pernah ribut dengan dia, meski dia ga ‘nyicil’2 kamu. Selalu jaga jarak dari mereka, berdiri diam aj dibelakang untukmu itu jauh lebih baik dari maju untuk nge-last hit ( ingat? gold mu bukan dari creep, tp dari MEREKA). Bahkan klo lawannya hero mele sekalipun, tetap jaga jarak, bisa saja lawanmu mele stunner atau slower, pokoknya jangan mati deh.. dan siapapun lawanmu di sana, ingat selalu gunakan crippling fear untuk nge-silence klo diperlukan.

Okey, early game kayaknya membosankan, yang kamu lakukan hanyalah bertahan, nge-last hit, sambil menunggu datangnya ‘bulan’. Smoga kamu berhasil bertahan, byar kita bisa lanjut ke mid game. Klo kamu mati, yaaa...







MID ITEM

POWER THREADS


Nambah MS, attacks speed, damage (stats) .apapun yang menambah MS sekaligus attack speed adalah kombinasi yang bagus untuk Hunter in the night mu ( HITN)


HELM OF DOMINATOR

Nah, item ini bs lifesteal, tp bukan lifesteal dari item ini yang kamu butuhkan, upgrade ke satanic di late game. Karena km hero carry, item ini sangat membantumu mempercepat kematian targetmu. Slain karena kamu hero melee, hero2 tanker dgn attack speed yang baik sepertimu emang sangat cocok pake ‘lifesteal’.


Sange and Yasha


Item ini memang sangat sinergi untuk Balanar, apalagi saat Hunter in the Night Aktif. Tambahan efek maim juga semakin mempermudah ngeslow target.






MID STRATEGY

Bagus kamu bisa bertahan sampai malam tiba. Mid game dimulai saat ‘malam pertama’ sampai akhir dari ‘siang’ kedua ( sebelum malam kedua), mungkin sekitar 15 menit
Malam tiba, HITN aktif, dan semua yang ada dalam dirimu akan terlihat semakin bergairah, saatnya menikmati “Malam pertamamu’ (ups! ^^), dengan bonus 15% MS, kecepatan MS melebihi MS dari hero2 yang udah megang BOT, tp di malam pertama, kurasa ga mungkin ada yang uda megang itu..., Malam pertama adalah ‘hadiah’ buatmu, jadi terimalah, bunuh!

Tugasmu kali ini adalah:
1.‘killing solo’
2. bertahan,
3. bokong lawan,
4. ‘last hit’ creep (creeping).

Malam pertama, HITN mu mestinya udah level 2, malam ini yang paling kamu tunggu karena itu km ga butuh ‘darkness’ dulu, km mendapat 480++ MS dari power threads juga. Dengan begitu, membunuh bukan lagi mudah, tapi sangat mudah. Dan satu lagi saranku, sebelum menikmati malam pertamamu, sebaiknya kamu menyempurnakan ke’ganas’an mu dengan ngecek dulu PU, karena kamu udah megang bottle (usahakan bottlemu udah kosong), dan klo km beruntung dan dapat DOUBLE DAMAGE, slamat pesta darah bung!

Sangat mudah membunuh di malam pertamamu. Klo km mao ‘solo kill’ ( 1 vs 1 ). Sbaiknya lakukan beberapa langkah ini:
1. Tentukan targetmu, krena kamu mao killing solo, jadi targetmu yang lagi sendiri juga
2. Periksa status,item,dan lvel targetmu, klo semuanya di atas kamu, ganti lupakan dia, atau nekat. Cek hero lain, terutama hero AGI dan INT.
3. bertindak seperti sedang ‘creeping’ maju pukul sekali atau 2 kali dia.
4. gunakan crippling fear ke target, dan langsung..
5. Gunakan void, lalu maju
6. majuin target, pukul sampe mati.

Langkah2 Klo km sendiri, tp melawan 2 hero ( 1 vs 2 ) :
1. cari lane/ area yang ada 2 hero lawan. Pastikan minimal hanya 1 stunner ( klo ga ad stunner lebih asik) dan salah satu dari mereka juga bukan super ‘nukers’ seperti Lina, zeus, palagi tinker.
2. Cari tahu, siapa yang terkuat diantara kedua target mu
3. Lihat mana yang km punya saat itu, cukup ga untuk menggunakan 1 crippling fear dan 2 void.
4. Dari hutan ( FOW) masuk ke area kedua targetmu lalu langsung gunakan crippling fear ke hero stunner / disabler ( klo ada)
5. void ke target yang terlemah
6. Bunuh target pertamamu ( yang terlemah )
7. Lanjut ke target yang tersisa ( klo belum kabur seperti penghianat)
8. klo cooldown void dah selesai, gunakan lagi untuknya, dan selesai..Double kill!

Langkah2 klo kamu berdua, dan target kalian hanya 1 ( 2 vs 1 ) :
1. pilih satu hero yang sendirian di lane
2. Kalau temanmu stunner, bilang sama dia gunakan stunnya untuk memulai bokongan
3. tanya berapa lama durasi dari stunnya, lalu setelah durasinya selesai (mestinya km udah ada di samping target)
4. gunakan ‘fear’ ke target
5. Pukul beberapa kali, lalu last-hit dia dengan Void

Yang ini klo kamu berdua, mao nge-bokong 2 target juga ( 2 VS 2 )
1. pilih lane yang ada 2 hero nya
2. tntukan target kalian yang pertama ( harusnya yang punya disable atau stun )
3. Klo temanmu stunner, suruh gunakan stunnya untuk memulai bokongan ke target pertama
4. sebelum durasi stun berakhir, gunakan ‘fear’ ke hero ‘target terakhir’ kalian
5. Pukul2 bareng si target pertama, lalu habisi dengan void
6. lanjut ke target yang tersisa ( klo belum kabur )
7. kejar dia, pukul2, sambil menunggu cooldown dari Void dan Stun nya temanmu
8. Gunakan void, atau ‘stun’ nya teman km untuk nge-slow klo kabur
9. pukul2 sampe mati

Okay, malam pertama mu harusnya memakan banyak korban, gunakan langkah2 di atas sesuai dengan jumlah target dan teman mu. Jangan melewati malam pertama dengan berlama-lama di markas, atau MATI, atau terparah ‘Creeping’.Nah, selamat bersenang-senang....







LATE ITEM

SATANIC


Lengkap sudah potensimu, dengan attack speed balanar di late game, dan ‘lifesteal’ yang gila pula, km pasti udah jadi killer terganas di malam hari.


ALTERNATIVE ITEMS

STYGIAN DESOLATOR - ‘BUILD UP’


Untuk build up ini, ‘helm of dominator kamu ganti dengan Vladmir’s offering’ sebagai pengganti ‘lifesteal’ mu yang non-orb effect. DI mid-late game, sempurnakan dengan item ini (orb effect) untuk membuat serangan2 mu juga mengurangi armor lawan, yang akhirnya semakin mudah dibunuh.


ARMLET OF MORDIGGIAN - 'Build Up'

Helm of Dominator kamu ganti dengan lifesteal dari ‘Vladmirs’jg. Armlet akan memberimu ‘attack damage’ yang banyak, sebagai hero carry, damage lah yang kamu kejar. Negatif regennya ga akan terasa klo km udah punya vlad, ato taras. Nah.. untuk menyempurnakan DPS mu juga, tambah dengan Mask of Madness ( itu item orb mu..) attack speednya 'stacl' kok dengan HitN.


LUXURY ITEMS

BURIZA DO KYANON


Sebagai penyempurna aj, dengan bgitu tambahan ‘lifesteal dari critical strikenya item ini akan jauh lebih gede.


BKB

Banyak nukers? Beli ini di mid game, aktifkan pada saat yang tepat, di malam hari, dan gunakan untuk membunuh sebanyak mungkin sebelum ‘off’.


HOOD OF DEVIANCE

Bkb kemahalan? Beli ini aja. Tp lebih enak pake bkb sih..tentu kamu beli klo lawannya banyak nukers, klo cuman 1 atau 2 aj, ga usah beli, masih ada 3 musuh lainnya yang jadi mangsamu ( di early game )


MODERATE-ALTERNATIF ITEM

BATTLE FURY


Moderate untuk item2 yang kurasa cukup berguna, tapi ga sepenuhnya berguna. BF Item yang ga memberikan kamu lebih, untuk damage nya oke banget sih, tapi untuk mana regen,Hp regen, ga deh.., palagi cleavingnya, kamu bukan hero yang mendapat gold dari creep, tapi dari HERO. Banyak yang pake ini, dan waktu aku tanya untuk apa? Mereka banyakan jawab ‘pengen aja’. Zz


ORCHID

Wow, untuk attack speed , menang bgt! Tp untuk mana regen? Ga ada gunanya.. tapi dr resp2 nya gampang bgt di beli.


EYE OF SKADI

Keren bgt klo ngeliat balanar nge-slow lawan terus menerus, tanpa void pun udah bisa bunuh jg di siang hari. Tapi.. tambahan stats untuk INT nya tetap ga berguna, maksudnya resep2 nya kamu beli dengan harga mahal yang menambah sesuatu yang ga kamu butuhkan spenuhnya. Slain itu di late game dimana ‘malam hari ‘ akan jauh lebih panjang dari siang hari ( dengan ‘darkness mu ), dan klo malam hari kamu mendapat tambahan 35% MS, item ini menjadi sama sekali GA BERGUNA.


AGHANIM’s SCEPTER

item ini hanya memberikan tambahan jarak penglihatan yang sangat luas di map ( siang maupun malam ), kamu jadi ‘maphacker’ klo megang ini.Tambahan statsnya mayan lah..


CRANIUM BASHER

sejak perubahan dari item ini, ‘basher’ semakin bahagia. Kamu akan membtuhkan ‘bash’ di siang maupun malam hari, untuk damage nya ga buruk2 amat.


BAD ITEM

LOTAHR’s EDGE


Balanar meski drakula, ga butuh ‘ilang’2 segala. Km Ga sulit mendekati lawan, dengan casting range dari void yang jauh, item ini ga akan berguna,rugi ribuan gold, bahkan untuk kabur pun. Tambahan MS dari lothar kalah dengan HITN.


MANTA STYLE

Yiay.. 3 balanar akan terlihat sereem. Tp apa ketiga2 nya ‘serem’? satu aj yang serem sih, yang asli, kedua image mu hanya mendapat attack speed dari stats AGI kamu, dan itu sama sekali ga nambahin damage ( selain dr stats STR mu ). Slain itu kamu ga butuh ‘pengecoh’ kalaupun ada situasi yang ‘aneh’ dan membuatmu butuh, kamu punya bottle untuk diisi PU ‘invis,drpd rugi ribuan gold?, jadi bukan karena item ini 'bukan' lagi orb effect.


DAGON

Mao nyicil lawan? Item ini tetap butuh mana untuk menggunakannya. Void aj udah cukup, klo km beli dagon lg, sama aja kamu ga pernah ngambil skill void.


REFRESHER ORB

Doble darkness yah..hmm, ngapain? Bahkan tanpa darkness sekalipun.. malam hari itu udah panjaang bgt waktunya coy. Rugi!






LATE STRATEGY

Dimulai dari malam kedua sampai game selesai. Harusnya kamu udah level 15++ sekarang.

Okey, sekarang klo kamu pemakai balanar yang ‘pintar’ , benarkah darkness harus digunakan di siang hari? Maaf, kamu salah besar...klo gt di guide ini aku mao membagi trik ‘curang’ terhebat & keren di DotA yaitu mengendalikan ‘waktu’ dengan level 3 ‘Darkness’ , trik gila yang membuat durasi malam hari yang harusnya hanya 6 menit, menjadi hampir 18 menit, gila bgt!! Ini akan menjadi malam terpanjang untukmu, sekaligus MALAM TERAKHIR.

Kuncinya adalah setiap kamu menggunakan ‘darkness’ kamu akan melihat jam nya berwarna ungu dan berhenti pada pukul ’00:00’. Orang bilang Faceless void bs menghentikan waktu, benar sih, tp untuk area kecil. Tp kamu adalah hero ‘dewa’ nya pengehnti waktu. Dan klo km menghentikan waktu selama durasi ‘darkness’, artinya kita GA AKAN LAGI MENGGUNAKAN DARKNESS DI SIANG HARI.

Masih belum ngerti? Ayo kita bedah satu-satu:
- Darkness level 3 punya 120 detik ‘cooldown’
- Durasi darkness level 3 selama 80 detik
- Jadi setelah durasi selesai, kita punya 40 detik cooldown tersisa ( 120-80)
- Lamanya malam sebenarnya adalah 6 menit ( 360 detik )
- Darkness bisa menghentikan waktu, jadi meski sebenarnya udah 120 detik ‘malam’, tp dengan darkness hanya terlihat 40 DETIK SAJA.
- Artinya kita bisa menggunakan 9 KALI DARKNESS di malam hari ( 360/40), klo km menggunakan darkness pertama kali tepat saat malam dimulai.
- 9 x 80 = 720 detik = 12 MENIT ( durasi km menggunakan 9 kali darkness)
- Dan 6 menit total malam hari yang asli ( darkness ‘off’)
- Dengan sedikit ‘mencurangi’ waktu, kita mendapatkan total 18 MENIT durasi untuk malam hari
- ‘Tak ada’ lagi siang hari bagi lawan, dan...
- Selamat berpesta!!!

Tugasmu di late game adalah :
1. Bunuh!
2. Push
3. Hancurkan Frozen throne / world Of tree

Yang harus selalu kau ingat di late game adalah, usahakan selama 17 menit ‘malam’ hari itu, game udah selesai, jangan main lama. Ga boleh ada HARI KETIGA! Klo game belum selesai sampai MATAHARI TERBIT KETIGA KALINYA! Kau mampus, maksudku akhirnya selama 6 menit terakhir (siang hari )yang bisa kamu lakukan hanya creeping,creeping,creeping,nge-bantu teman, lalu defense dengan ‘kelemahanmu’ menghadapi hero2 carry-late game, Dan hal itu membuat tim lawan sangat mudah membalikkan situasi, dan tim km yang akhirnya kalah... sia-sia deh kerja keras balanar mu di dua malam sebelumnya..Jadi, jangan pernah ada MATAHARI KETIGA!!

Klo emang matahari ketiga itu terbit, kali ini gunakan ‘darkness’ di siang hari aj, kali ini udah gapapa meski darkness tetap memperlambat datangnya malam hari, maksudku, ini late game bro.. km ga mungkin ‘hidup’ di late game tanpa HITN aktif.



FRIENDS


VENGEFUL SPIRIT


Hero teman gankermu yang ‘sempurna’. Dia adalah stunner, dan hero ini ga perlu berpikir lama menentukan target, karena syapapun ‘bisa’ dia robohkan asal dibantu oleh kamu, kesulitas ngejar lawan? Biarkan dia nge-swap, selain itu dia memberikanmu tambahan bonus damage dari auranya.


PUDGE

Hero ganker yang ‘sempurna’ juga, dia ga hanya menjadi ‘tanker’ mu di barisan depan, tp juga men-disable lawan, dan meat hooknya membuat hidupu terasa jauh lebih enak.


TREANT PROTECTOR

Salah satu dari hero STR-babysitter terbaik. Living armorx membuatmu ga bisa dihentikan / dibuat mundur lagi, dan ultinya woow, memberikanmu keleluasaan selama 5 detik untuk menyerang syapapun yang kamu mau. Palagi klo dia punya refseher, jadi 10 detik, hii..


WARDER


mereka adalah hero yang memberikan mu ‘tambahan’ besar, mereka memiliki ‘ward’ ( bukan yang dibeli di markas loo) dan ward itu memberikan mu mata ketiga-ke-4,ke-5,dll. Untuk membantumu menentukan/memilih target.


Luna moonfang



Eclipse MENUTUPI matahari untukmu, meski cuma beberapa detik saja :p


OMNIKNIGHT

Syapa yang mau dia jadi teman? Semuanya mau lah.. Heal, slow,magic immune, armor ‘dewa’, heo yang luar biasa.Bersama dia kamu ga usah khawatir dipukul2 lawan, ga perlu takut terkena spell2 lawan, intinya km ga usah khawatir lagi soal HP mu di early game.


BLOODSEEKR

Dia diciptakan utnuk ‘map hack’.dengan rupturenya, 90% kemungkinan kalian akan berhasil membunuh target.


GEOMANCER

Teman kita yang satu ini bisa membuat lawan berada di satu tempat untuk waktu yang sangat sangat sangat lama, dengan triple++ ensnare nya.


OGRE MAGI

Termasuk ‘sempurna’ juga, dia (mereka) punya stun, luar biasa. Tapi yang lebih hebat lagi adalah dia punya skill yang memberimu tambahan AS sebanyak 50%, dan klo digabungkan dengan HITN level 4, jadi ditambah 75% = ....


PUCK

Mirip dengan Blood, puck membuat untuk ga bergerak dari tempatnya dengan ‘coil’ nya.


SLARDAR

Dia mengurangi armor lawan, tentu memberikanmu tambahan damage lagi. Dengan Free gem ( amplify) dan stun nya juga, sangat membantumu. Dia juga bisa berlari kencang, meski tetap ga bisa ngejar kamu.




ENEMIES


OBSIDIAN DESTROYER


Kamu mendapat 1.6 stats INT perlevelnya, artinya ultinya sangat merugikanmu, meski km ga mati terkena ultinya, mana mu pasti abis, dan dya punya skill ‘orb walk’ dengan damage yang gilaaa.


WARDER

Mereka lagi? Yaa, warder sangat merugikan ganker penguasa rimba. Jadi hati-hati aj melintas di hutan atau sungai klo salah satu dari mereka lawanmu . selain itu, lanaya, anubarak, rexar juga bahaya.


KUNKKA

Orang ini sangat jahat, meski km balanar yang terhebat sekalipun, km ga akan bisa kabur dari ‘cengkraman’ X nya.


BANEHALLOW


Kamu akan kesulitan mengejar hero yang satu ini, slow Void juga tidak mempan buatnya. Kabur darinya juga sangat sulit, meski HitN aktif.


DISABLER


Umumnya mereka akan sangat merugikan.


Spectre


Haunt dan kemudian semua musuh tahu dimana posisimu.


Cloners


CLoners memang yang paling tepat untuk mengcounter hero 1 target sepertimu.


BLOODSEEKER


Another Freak hunter sama kayak kamu. Kalau kamu sekarat di malam hari itu akan mengaktifkan Blood Thirst hero ini dan membuatnya MENGGILA, aksi kejar-kejaran akan sangat menghibur nantinya.. hahaha..mudah-mudahan kamu selamat!





CLOSING

Guide ini adalah build up yang sejak dulu kupakai untuk balanar, ^^, kuharap kamu senang dan puas dari guide ini.

Kesimpulannya, balanar adalh hero killer, hunter, carry, dan disbler. Balanar ga creeping dengan nge-last hit creep, klo mao dapa gold, bunuh hero pliss, jangan creep ( kecuali di siang hari )

Lalu siapa hunter paling serem di DotA? Klo bukan balanar, ya blood, tapi diantara kedua hero itu siapa yang paling mengerikan..Ayo lihat kemampuan mereka masing2, kenapa mereka bisa membunuh..

BALANAR


1.Punya skill nuke dengan damage yang gede bgt + slow pula
2. Punya AS dan MS yang sangat baik di malam hari, suatu pertahanan yang baik
3. bs nge-silence dan nge-‘miss’ ( blind )


BLOOD:


1. Bloodbath, skill pertahanan yang menjaga HP tetap hijau
2. memiliki kemampuan MS yang sangat luar biasa ( blood thirst)
3. Ulti nya membuat target ga boleh bergerak sedikitpun


Seperti yang kita lihat di atas, mereka berdua emang ‘hunter’ yang mengerikan, jadi menurutku mereka itu ga jauh2 beda deh, ngapain di perdebatkan lg..


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




122 komentar:

  1. mantab kk guidenya,
    saya jga mikir balanar VS Blood menang mana?
    skillnya bisa nge silent,tapi kayaknya tetep menang balanar.

    balanar kalah sama 1 hero:lycan.

    BalasHapus
  2. kk, bala ma strygwyr mnang mana di late??
    item jadi smua+dah lvl 25 ber 2..
    trus skill blind bala kl msuh pny MKB jg ga guna donkz...

    BalasHapus
  3. kk,,
    balanar kl pake madness baguz ga??
    kl pake madness ntar stack ga ama skill 3 nya si balanar pas malem"?

    BalasHapus
  4. iyah.. stack kok.. udah kujelasin di bagian 'alternatif' bagian AoM Build up :)

    BalasHapus
  5. Kk, kalo balanar bikin vanguard / HoDefiance bagus ga?
    jadi ga usah pake armlet

    BalasHapus
  6. Ga ada hubungannya kk antara beli vanguard dan ga usah pake armlet..

    Beli MoM berarti ada lifesteal khan.. nah beli armlet of mordigian byar lifesteal nya makin kuat (lifesteal berdasarkan damage)

    jadi klo mau beli vanguard/hood, tetap beli armlet juga..

    BalasHapus
  7. mantap kk , tapi kalo gw lebih suka balanar dengan sangyash dan vladimir , ibarat musuhnya udah ngga bakalan kemana-mana lagi , dan bisa main siang juga lagi dengan AS yashanya

    BalasHapus
  8. hehe..SnY emang bagus buat bala juga..

    BalasHapus
  9. ok,.,.thanks for guide.,

    BalasHapus
  10. wedew kk icon skillnya masih jadul tuh ,,,, >.<

    BalasHapus
  11. guide lucy(gw protes masalah makan n late hero), viper(w punya opsi jadiin dia pusher jg), tp guide ini pencerahan bwt gw, thanks bgt :)

    BalasHapus
  12. kk balanar bgus nggk skill buildnya 1,3,1,3,1,6??

    BalasHapus
  13. tapi k, kalo di adu tanpa item,pasti menang balanar...
    maaf aku memperdebatkannya lagi.

    BalasHapus
  14. @Ambil satu crippling fear untuk silence.

    @Okay, biar fair mereka by1 nya saat Balanar sedang sekarat dan di malam hari. Jadi Blood thirst dan hunter in the night sedang aktif, wew.. pertarungan yang amat sengit tuh..gimana?

    BalasHapus
  15. wah ya pasti menang balanar donk...
    kan balanar lifestealnya kenceng + AS IMBA...
    blood thrist cmn nmbh MS...

    kk naym, cranium bgus bgd tu bwt balanar yg pny AS IMBA, hrusnya msk item core...

    BalasHapus
  16. Cranium bukan core karena Balanar punya Void, luxury aj :)

    BalasHapus
  17. kalau menurut sy, worst enemie balanar bwt 1vs1 itu si lycan. Lycan punya ms gila, void g bisa ngeslow dia. Plus attack speed yg setara n ada critical juga. Walau ultinya si lican lagi delai juga dia tetep masih punya wolf yg kejam. Yg sy liat di film film, musuh sejati drakula itu manusia srigala, karena drakula g bisa dibunuh kecuali oleh taring manusia srigala(g nyambung, hehe)

    BalasHapus
  18. Hehe.. Twilight ya?
    Okay, ane tambah.

    BalasHapus
  19. klo buat newbie nih hero paling di saranin.. yiahahahahahh... istimewa nih hero klo malem hari...skill 1 nya pedes banget ke hero2 int.. apa lagi di early.. usahain di lane tengah biar cepet level 7.. saat void lo level 4 dan skill 3 lo 3 dengan modal sepatu aja.. lo roaming dalam 1 malam minimal pasti dpt ngekill minimal 4 hero... dan jangan lupa selalu bawa teleport.. =)

    BalasHapus
  20. Kk Naym, mnta guide buat pit lord jg dunk,,,,,kok ampe hri gini blom dbkin2 sh,,,,,thanks bfore

    BalasHapus
  21. makasih kk naym
    guidenya mantaap.. w pake balanar imba bgt..
    sabrawi

    BalasHapus
  22. nice guide kk, adakah rahasia tersembunyi lagi di balik hero keren ne?...

    BalasHapus
  23. k mau tanya niih ... hero yg paling cocok buat newbie apa ya ???
    hahahah

    BalasHapus
  24. kk armlet of mordgan orb efek bukan sih?

    BalasHapus
  25. Anonim,
    hero yang cocok buat newbie, pake yang range dulu, trus main lawan AI (komputer) dulu..

    Anonim
    AoM bukan orb effect..

    BalasHapus
  26. kalo ane item earlynya
    PT str
    Bracer 1x
    Urn Of Shadow
    coz bala butuh sedikit mana n chargenya enak buat heal n nuke, palagi malm pertama langsung ngegank pastinya, buat bottle kl ane sih urusan dapet DD kecepatan lari balanar cukub buat bunuh musuh sebelum durasi dd abis ^^

    BalasHapus
  27. Tambahan Kk,
    SkiLL terakhir balanaR itu No Manacost, jadi malam2 sering2 pakainya, jgn biarin berhenti putar2 tu cooldown, biar malam lebih lama,
    soalnya kalo pakai skill darkness waktu global berhenti,
    tapi skill balanar bekerja.

    BalasHapus
  28. Kakak Naym, ada beberapa tambahan:

    Coculsion:

    EXTREMELY SOLID HUNTER IN THE NIGHT
    Balanar bisa dibilang salah satu lawan berat para caster karena silence-nya terbilang sadis. Lama durasi-nya, bisa juga membuat Jara menangis.

    VERY LONG NIGHT DURATION
    Hero ini juga populer dengan "Time Stopper". Ingat akan Rapid Darkness. Anda bisa membuat hampir 18 menit malam yang berkepanjangannya minta ampun...

    WATCH OUT FOR WARDERS
    Jangan menanggap remeh. Sehebat apapun Balanar, dia akan ketakutan kalaupun sedang malam. Anda ketahuan, datang seorang caster, anda pasti ditangkap hidup-hidup.

    ATTENTION:
    Terrorblade pun bisa kalah dengan catatan dia tarung 1 vs 1 tanpa illusion-nya. Tapi waspada saja kalau sedang siang-siang. Dia bisa mengalahkanmu hanya dengan bersama ilusi-nya.

    Koreksi:
    1. Di bagian Warder, Weaver bukan lagi warder, melainkan murni carry. Sedangkan Anub'arak memang warder dengan Urna Swarm, jadi keluarkan Weaver dari Worst Enemies.
    2. Tambah Worst Enemies: Darkterror aka Faceless Void. Hero itu memang bisa disable semuanya termasuk Balanar. Bagaimana kalau ketemu sama Void, terus dichrono. Tinggal mukul-mukul saja Balanar terpaksa pulang dengan duit berkurang.
    3. Tambah Best Allies: Kael, Batrider, Rattletrap, dan Ish'kafel. Kael bisa membuat Balanar dengan HitN aktif semakin mengerikan karena bisa menambah damage maupun AS lewat Alacrity. Sedangkan Batrider bisa membuat kita bebas memukul-mukul sedang target-nya dibawa kemana saja. Rattletrap dengan Hookshot-nya bisa membawa target ke arah Balanar kalau mereka 'nakal'. Ish'kafel sama dengan Rattletrap, yakni dengan Vaccuum. Parah-nya ada buff Max. MS untuk Balanar yang menyebabkan siapapun masih bisa kalah sama Balanar.

    Sekian...

    BalasHapus
  29. kk damage void tipe pysic ato magical?

    BalasHapus
  30. kk Naym..
    mo nanya,,,kalo balanar pke item sange yasha and vladmir..GG ga ?

    BalasHapus
  31. gw pernah pake balanar ( hero yg selalu gw pake tiap maen DOTA ),

    lawan gw pake blood sekker,

    By 1

    Blood sekker kalah hahahhaha,,

    intinya pas awal leveling, begitu malam, hajarrr dia, begitu siang, maen hutan >.<

    BalasHapus
  32. kk klo balanar pake cuirass dan mkb bagus ga? menurut gw bgs tuh

    BalasHapus
  33. bacot tuh
    w jh yg lumayan jago pake earthsaker isa dikalakan ama balanar
    hyuuh

    BalasHapus
  34. gw hobi pk bala,tp PT enaknya pake PT agi apa PT str neh ???mohon pencerahan

    BalasHapus
  35. kk cri map dota ai terbaru dimana kk .....
    biasah mash newbe ......

    BalasHapus
  36. kk radiance bagus jg kan?

    BalasHapus
  37. kak, saran nih

    kenapa harbinger masuk worst enemies ? padahal itu sasaran empuk lho.
    Waktu aku main local area sama temen, temen ku pake obsidian. tak silence , habis gitu mokad. mati.. tanpa skill 1, obsidian bisa apa ?

    BalasHapus
  38. Anonim, pT STR lebih bagus, nambahin damage juga.
    Anonim, cari di google aj gan :)
    ANonim, luxury aj.
    Axe, nah kan itu tergantung yg main gan, casting range ulti Harbinger lebih jauh dari cripling fear Balanar, jadi kalo mananya dihabisin duluan atau balanarnya sekarat duluan (kena damage ulti) kan ceritanya beda lagi :)

    BalasHapus
  39. Share
    Item Core Untuk Balanar Type Ganker:
    Aghanim Specter dan Phase Boots

    BalasHapus
  40. gimana dengan lycan kk naym? apakah balanar terlalu terancam dengan lycan?
    kq worst enemies? tolong kasi tw ya...aku da penasaran bgd ni...>.< tq y

    BalasHapus
  41. KK...enakan skil ke-6 nya langsung diambil pas level 6...soalna berdasarkan pengalaman begitu level 6 biasanya sudah mendekati malam sekitar jam 17aa....jadi begitu malem langsung dinyalain d darknessnya......
    (begitu jam 18 langsung dinyalain...begitu darknessnya selese masih jam 18 juga....begitu udah muter nyalain lagi....dijamin malam terasa sangat panjang....apalagi klo udah level ke-3 darknessnya...)

    o iya KK.....klo di kasih aghanim efeknya gmn sih???belum pernah sampe jadi udah selese duluan......

    balanar vs blood??ah ya menang balanar....kalo lagi mlm :)

    BalasHapus
  42. Anonim, baca dah keterangan lycan di worst enemies, lycan ulti ga bisa dislow dengan void, MS maximum (522), balanar ga bisa ngejar dan ngeslow.

    Anonim, kalo dah level 6 tapi malam masih lama? ^^

    BalasHapus
  43. kata gua sih dominator nya di gantiin sangyas terus pake vladimir ...easy to kill

    BalasHapus
  44. Sange yasha menambah AS, MS dan slow. Semuanya udah dimiliki dari Hunter in the night + void, kalau takut mataharinya terbit pake trik permanent Malam di late strategy!

    BalasHapus
  45. hero yang isa sampek humalition apa ?

    BalasHapus
  46. kk kalo lycan by 1 sama balanar menang mana? he he he

    BalasHapus
  47. kak balanar pke scpter fungsi y apa? jelasin dund....
    q pnah bca lo kta y balanr punya obstruction vision lo pke scepter
    mksd y apa tuh ...
    apa balanar pnya pandangan mata "burung"???
    thanx

    BalasHapus
  48. balanar pake sange yasha bagus ga?

    BalasHapus
  49. Dany mengatakan ...

    Mkasi Ya kaks atas pencerahannya gua masi bingung soalnya pake balanar ?? emang bala mainnya harus mobile yah ???

    BalasHapus
  50. my blog, yap vision balanar jadi terang banget, luas melebihi full screen dan vision mata burung.

    dds, sebenarnya bagus, tapi AS dan MS nya berlebihan karena ada HitN. Ganti orb yang lain aj :)

    Aldo Liman, harus lah, apalagi kalau malam-malam.. kan aneh kalo balanar ga 'keluar malam', wkwkkw

    BalasHapus
  51. thx kk guidenya ngebantu banget

    BalasHapus
  52. Kinsou_killqwJumat, Mei 06, 2011

    kk kalo pake buriza bagus ga?

    BalasHapus
  53. New Changelog: Skala level HitN Balanar sekarang menjadi:

    AS Scale: 20/25/30/35%
    MS Scale: 30/45/60/75%

    Hiiii!!!

    BalasHapus
  54. praktek lebih baik dari pada teori

    BalasHapus
  55. kalau pakai butterfly bagus gk buat balanar kk??

    BalasHapus
  56. kk, kyknya itu 'hunter paling serem di dota' masih kurang satu deh, yaitu Banehallow

    BalasHapus
  57. "Balanar meski drakula, ga butuh ‘ilang’2 segala."

    wahaha, ngakak gwa liat ini.. makasih bro! *jempol*

    BalasHapus
  58. klu menurut gw kuatan balanar dimalam hari daripada banehallow cuma balanar slit ngekill dia krena ms.nya

    BalasHapus
  59. Blood tetap kalah
    bloodbath hanya aktif kalo Musuh mati

    BalasHapus
  60. gila nih hero mantep banget biasa nya gw combo sama bara.....kalo siang biar bara yang bunuh gw cuman bantu silence sama void kalo malam gw yang bunuh bara bantu cas doang 1 kata untuk hero ini "IMBA"

    BalasHapus
  61. bagaimana combo tuskarr saat nge bokong

    BalasHapus
  62. kak Naym,bala klo pake' (tara+vlad+desolator)sama(satanic+buriza)bagusan mana..?
    sama minta usulnya knpa milih itu...

    BalasHapus
  63. @Udin
    Satanic- Buriza
    Bala butuh lifesteal buat melengkapi DPS nya pas malam. jadi orbnya paling bagus satanic, sekalian nambah STR /damagenya juga. kalo vlad bisa dibeli siapa aj, terutama yg punya banyak unit melee biar aura nya ga terbuang. :)

    BalasHapus
  64. kk kalo build ini gimana ??
    1 pt
    2 vlad
    3 sny
    4 mkb
    5 buriza
    6 bash
    gimana kk ???

    BalasHapus
  65. ka naym..
    kok kunkka dijadiiin worsg enemiesnya bala?
    kenapa tuh? perasaan skillnya kunkka ga tanding dah ama bala?

    BalasHapus
  66. @Anonim, Tambah Orb Satanic, atau Stygian.
    @Napong, Kunkkan punya X mark the spot, balanar yg larinya IMBA kalau malam bisa mudah ditangkap,

    BalasHapus
  67. Kk Naym Klo Crippling'nya Bala Di KSih Ke Never..
    Bsa bwt nahan requiem'nya kgak ???

    BalasHapus
  68. pake aghanim MANTAP

    BalasHapus
  69. Kalau Balanar + Bloodseker jadi satu tim, oke banget lah itu, tim lawan kocar-kacir karena ada 2 hunter terganas di DoTA. Gw pernah tuh main bareng mereka, wkwkwkwk, Scourge sungguh kejam, ya, punya 2 hunter tersadis sekaligus kayak mereka.

    Btw, kk, Balanar gak butuh Mask of Madness untuk early game di siang hari, ya? Yah, perannya untuk nutupin kekurangan si Balanar ini di siang hari, tentu saja. :-?

    Apalagi cooldown Darkness di level awal itu lama banget, padahal durasi Malam Buatan-nya singkat banget. -___-

    BalasHapus
  70. @ano
    karena itu, pake trik memperpanjang durasi malam, biar 75% AS HitN Aktif terus. Kalo malam MoM ga berguna. Gunanya cuma di awal game aj. :)

    BalasHapus
  71. @Trafal
    crippling ngesilence, jelas ngeremove requiem.

    @ano
    karena itu, pake trik memperpanjang durasi malam, biar 75% AS HitN Aktif terus. Kalo malam MoM ga berguna. Gunanya cuma di awal game aj. :)

    BalasHapus
  72. Kk, menurutku Aghanim's Scepter bukan item alternatif bagi Balanar.

    Tapi itu item CORE. Yup, item inilah yang membuat Balanar sebagai maphacker terhebat sepanjang sejarah DoTA pada malam hari.

    Bagaimana tidak?

    Wong hero lain saat malam hari jarak penglihatannya berkurang, lha jarak penglihatan Balanar malah tambah luas, dan nambah luasnya itu bukan main-main, tapi juga NEMBUS HUTAN. Dan ini bukan cuma 'malam buatan' dari skill Darkness-nya, tapi malam yang ALAMI pun juga begitu.

    Wkwkwkwk, kurang maphacker apa lagi tuh, coba? :D

    BalasHapus
  73. Mangstp mas bro...
    tdk tersesat lagi...

    wkwkwkwk

    BalasHapus
  74. kalo bwat balanar mendingan dominator ( satanic ) atau madness yang kk ?

    BalasHapus
  75. karen kk,
    tp kayaknya da yg keliru deh perhitungan malamnya. pas pertama kali muncul malam asli, klo kita activate darkness (lv 3)ampe durasinya abis, berati malam aslinya masih 360 detik, trus cooldown darkness 120, berati malam aslinya tinggal 320 detik ampe cooldown darkness selese. trus pake darkness lage, begitu seterusnya. nah,klo hitungannya diterusin berarti darkness bisa dipake 10 x dunk, bukan 9 x. ^^

    BalasHapus
  76. Om Saya Sih Biasa Nya Makein ACS

    BalasHapus
  77. kk, mau tambahin, dia juga pasti kewalahan lawan cloner'snya si azwraith.. karena azwraith punya clone yg 'GILA-GILAAN'

    BalasHapus
  78. oh bener, ane tambah cloner thanks :)

    BalasHapus
  79. Anonim@
    360 : 40 = 9

    :D

    BalasHapus
  80. Masukin tanker juga gan, terutama bradwarden, returnnya sakit BANGET! :P

    BalasHapus
  81. masih gak ngerti 17 mnt

    BalasHapus
  82. ka tulisin juga donk item apa yang ngeblok skil void.... apa linker sphere, hod davience, atau yg lain???

    BalasHapus
  83. Tq buat guidex kk ^^
    Tp kalo untuk pembuka penyerangan tuhh pling bgussx apa?
    Void dulu? Ato ksh silince? ( Untuk yg 1 vs 1 )

    BalasHapus
  84. @ahmad
    linken ngeblock full, hod cm reduksi damage.

    @ano,
    tergantung, kalao dia stunner/disabler kasi silence dulu. kalao bukan langsung void aj :)

    BalasHapus
  85. kk item nya di tambah Kelen's dagger supaya kalo kejar - kejaran ama si Blood bisa lolos (kalo ada aja, kalo si Blood nggak ada, ya nggak usah)

    BalasHapus
  86. bukannya SnY orb? klo digabungin ma Domi/Desolator bisa efek ya maimnya?

    BalasHapus
  87. ^ semenjak 6.72 sangyas bukan orb lagi, jadi ga stack

    om, klao PT diganti sama phase boot gimana? kan kadang kadang kalo war rame, mo ngejar yang sekarat jadi kealang alang hero / creep , dapetin di early lumayan buat creeping / ngutan apa lagi kalo udah ada life stealnya

    BalasHapus
  88. RoR tu apa ?
    hhe
    maklum nubi

    BalasHapus
  89. kk, klo mau kluarkan lycan dari worst enemiesnya balanar coz bala dgn SnY + HitN msnya uda 522 jd bisa kuat ngejar lycan tu. trus klo mau bokong lycan tunggu malem abis tu silent dulu, dijamin lycan mati

    BalasHapus
  90. Kalo Item balanar di lengkapi taras giamana ? sosok gk ? atau ada item yg lebih berguna selain taras ? mohon saran

    BalasHapus
  91. terima kasih kk, saya akan coba main dengan build ini :D

    BalasHapus
  92. thanks gan,, pi sebelumnya,, gua mau ngoment dolo,, kalo gua sih biasanya item kebanggaan di late game gua :
    1. power tread
    2. satanic
    3. sange yasha
    4. buriza
    5. taras
    6. buriza
    dengan itu gua biasa beyond godlike..

    tapi kalo lagi iseng gua sampe malam kedua biasa maen ma
    1. power tread
    2. dominator
    3. crystalist
    4. crystalist
    5. crystalist
    6. healing
    (item iseng gua paten banget pas gua pake dark terror gan ^^)

    ada satu hal yang bikin gua heran,, kenapa tiap kali gua ketemu lion,, walaupun udah pake item kebanggaan,, pasti stop tuh beyond god like gua,, ato yang paling bagus tuh lion bisa kabur dari gua,, apa lagi kalo udah deket markasnya,, kasih solusi dunk gan,, kasih solusi jga gmna gua bisa pake fear gua lebih dulu dari pada si lion,, masalahnya kan area disabler si lion kan lebih gede gan,,

    thanks before gan

    BalasHapus
  93. kk...gmana kalo ditambah dgn item barunya 6.73:abyssal blade,nambahin bash & disable musuh tuh...
    atau Heaven's Halberd: bwt nambahin evasion...biar musuh lebih sering miss

    BalasHapus
  94. kk kalau pake PB lebih baguskan buat balanar drpd PT

    BalasHapus
  95. kk naym, mngkinkah di map v. 6.74 nanti balanar da prubhan pa enggak?

    BalasHapus
  96. Yup kk, setubuh dah ma atas ane... ane biasa pake phase boot, biar tambah ngacir n damage lumanyun bwt hunt hero

    BalasHapus
  97. kk kalo malam hari terus-menerus, apa balanar nga kedinginan tu,,...??
    kasian donk,.

    BalasHapus
  98. gan item starting game mending apa??

    BalasHapus
  99. ane make balanar kaya make king leoric godlike mulu haha, sampai kill 18 death 0 wkwk

    BalasHapus
  100. Salah satu hero yg ane pernah Rampage,hehe..
    Mantep nih emang balanar

    BalasHapus
  101. kalo balanar by 1 sama lycan enaknya beli apa aja?

    BalasHapus
  102. kk bukannya salah satu cw-nya balanar itu luna maya?
    Kan dia bisa nyiptain malam dari ultinya?
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  103. gua make meepo juga bisa ngekil bala ko. jadiin meepo worst juga tuh. cz walapun silent yang 3nya lagi masih bisa skil ckckc

    BalasHapus
  104. lycan juga hunter kak

    BalasHapus
  105. Apa efeknya scepter buat ultinya balanar?
    map 6.74

    BalasHapus
  106. kenapa waktu main pake balanar waktu malam, hunter in the night nya hilang, yang ada endurance aura

    BalasHapus
  107. Kok cuma si Blood sih yg dibandingin :'( Lycan kan juga mengerikan :3

    BalasHapus
  108. Kayaknya crabash harus jd item core .
    klo nm kan gk bisa pake void hehe

    BalasHapus
  109. aku masih bingung ama penjelasan late strategynya X_X

    BalasHapus
  110. Skill Darkness tetap dibutuhkan 1 level di level 6. Yg dibutuhkan adl MSnya utk melarikan diri. Lbh bagus pakai BoT dan SnY jd Balanar yg MSnya IMBA. Isa kejar dan lari kapan saja (Kecuali musuhmu Stunner).

    BalasHapus
  111. Hahaha..''darknes is everywhere''
    Balanar klo dah punya BF dijamin creep numpuk pasti tepar x)

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats