DotA Guide Indonesia

Cairne Bloodhoof – The Tauren Chieftain



Since ancient times it has been prophesized by the Tauren elders that a Chieftain will come, strong as the mightiest warriors and wise as the eldest shamans. After many years of wandering the sacred lands, seeking wisdom from his forefathers, Cairne Bloodhoof has proven himself as the long awaited hero. Cairne carries with him the spirit of his mightiest ancestor, and now the ground shakes with the combined strength of the Chieftain and his guardian spirit. No physical nor magical barrier can reduce the power of his enchanted halberd, the weapon used by his guardian in ancient times. Such is the power of this axe that it can split the very earth itself. Seeking revenge for the ravaging of his homeland, Cairne will soon bring his wrath upon the Scourge.




INTRO


Icefrog telah menciptakan hero support lagi, kali ini bukan hero support sembarangan loh... Dengan hadirnya hero ini di DotA, yang pasti DotA akan menjadi ‘game strategy’ paling menarik. Akan bermunculan strategy2 baru untuk nge-counter hero ini.

Spoiler Screenshot



Name: Cairne Bloodhoof
Affiliation: STR Sentinel
Strength : 24 + 2.3
Agility : 14 + 1.5
Intelligence : 23 + 1.6
Damage: 47-57
Armor: 3
HP : 606
Mana : 299
Movespeed: 310
Attack Range: 128 (melee)
Attack Animation: 0.35 / 0.97
Casting Animation: 0.4 / 0.8
Base Attack Time: 1.7
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800




Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. Salah satu initiator ( pembuka war ) yang terbaik saat ini.
2. Ultinya sangat berguna untuk tim di war
3. DPS nya sangat baik
4. Casting range yang sangat jauh untuk ‘spirit’
5. Jarak dengan dengannya mengurangi spell resistance dan armor ) sampai -100%!
6. MS yang baik


KELEMAHAN
1. pertumbuhan INT dan AGI nya sedikit
2. Ga bs / susah nyerang sendirian, ga boleh sering2 sendirian.
3. AS yang parah
4. Ga mudah menggunakan skill2 nya dengan benar, terutama spirit.
5. Radiance bikin durasi sleep STOMP tidak berguna



SKILL

Echo Stomp


Calls upon the spirit of his ancestors to join him in an earth-shattering echo, rendering nearby foes unconscious. The spirit and Tauren Chieftain both deal 80 damage in the area, the Spirit dealing magical damage and the physical form dealing physical damage. Unconscious enemies will wake if they get hit. If the spirit is separated from you, it will still perform its part of the spell. 1.4 second cast time.


Level 1 - Knocks out unites for 2 seconds
Level 2 - Knocks out unites for 3 seconds
Level 3 - Knocks out unites for 4 seconds
Level 4 - Knocks out unites for 5 seconds

Cooldown: 15

Manacost: 100/115/130/145

Skill ini yang paling membantu menggunakan ulti dengan benar, tapa perlu takut gagal. Efek skill ini adalah ‘sleep’ ( tidur ) jadi bukan stun, yang artinya setiap kali target ( yang sedang tidur ) terkena DAMAGE apapun dari tim mu, itu akan membangunkannya meski kurang dari durasi sleep-nya. Karena itu kalau mau menggunakan ini, bilang ke temanmu untuk tidak nyerang mereka. Apalagi yang bawa RADIANCE (off-kan dulu), burning aura membangunkan efek stomp.

Creep2 bahkan tower yang nyerang target yang tertidur ga akan membangunkannya. Ga seperti ‘song of the sirens’ nya naga.. target yang tertidur bs diserang oleh creep maupun tower. Karena itu di early tidurkan musuh di area tower, pasti mati .

Untuk spirit (spirit bs menggunakannya skill ini juga ), tipe damage yang dikeluarkannya adalah ‘magical’/spell, yang artinya damage dikurangi spell resistance. Dan untuk kamu ( yang asli ), tipe damage nya physical yang artinya dikurangi armor lawan.

Casting range ya 1000, klo km mau menggunakan skill ini melalui ‘spirit’.



Ancestral Spirit


The Tauren Chieftain sends forth his guardian ancestor to bring ruin upon his foes. While separate from the Chieftain, the spirit will mimic his movement and damage any unit it passes through. When it rejoins the Chieftain, it grants him bonus damage and movement speed for each enemy it has struck.
Level 1 - Deals 120 damage. Gives 3 attack damage and 1% speed per creep, and 10 attack damage and 5% speed per hero.

Level 2 - Deals 160 damage. Gives 6 attack damage and 1% speed per creep, and 10 attack damage and 5% speed per hero.

Level 3 - Deals 200 damage. Gives 9 attack damage and 1% speed per creep, and 10 attack damage and 5% speed per hero.

Level 4 - Deals 240 damage. Gives 12 attack damage and 1% speed per creep, and 10 attack damage and 5% speed per hero.

Cooldown: 19
Manacost: 110/110/110/110

Skill ini yang sangat kamu perlukan untuk mengendalikan lane. Dari skill ini kamu mendapat sangat banyak DPS, karena tiap kali spirit mu kembali ke tubuhmu, dia akan membawa ‘tambahan’ attack damage dan MS’ dari tiap creep dan hero yang ‘ditembusnya’.

Bisa digunakan untuk membunuh hero dari jarak jauh, bs menggunakan skill echo stomp, menidurkan lawan selama 5 detik juga dan menghasil 80 ‘magical’ damage.

MS spirit sama dengan Tauren, karena itu gerakannya seperti bayangan mu di ‘cermin’.



Natural Order


The Tauren Chieftain uses wisdom gathered throughout the ages to reduce everything to its most basic level. Removes base Magic and Physical resistance.

Level 1 - 25%
Level 2 - 50%
Level 3 - 75%
Level 4 - 100%

Range untuk spirit dan yang asli sama yaitu 250. Mengurangi spell resistance maupun armor lawan.



Earth Splitter


Using his mighty axe, the Tauren Chieften rends the very earth itself, sending a jagged crack under the feet of his enemies. After several seconds the earth implodes, sending his foes tumbling inwards. Any unit caught in the implosion will take damage based on their maximum life and have their speed slowed for a short time. Implodes after 3 seconds. Deals 35% of a unit's maximum HP.

Level 1 - Deals 35% of targets maximum hp, and slows 30% for 3 seconds.
Level 2 - Deals 35% of targets maximum hp, and slows 40% for 4 seconds.
Level 3 - Deals 35% of targets maximum hp, and slows 50% for 5 seconds.

Cooldown: 100
Manacost: 175

Kelihatannya mungkin ini ‘ulti’ yang paling sulit digunakan, karena itu kamu perlu bantuan skill2 mu atau teman2 mu. Skill ini sangat berbahaya di war, dan kalau berhasil mengena 3 atau lebih musuh, tim mu pasti akan menang. Skill ini berefek area yang nge-slow dan mengurangi HP semua hero lawan yang terkena sebanyak 35 % dari maksimum Hp nya.

Durasi animasinya selama 2 detik pertama yaitu ‘merusak’ jalan sejauh 2400 unit dengan kecepatan (MS ) 900. Lalu pada ‘detik’ selanjutnya akan keluar semburan dari area ‘retakan’ nya.




SKILL BUILD

Level 1 - Ancestral Spirit
Level 2 - Echo Stomp
Level 3 - Ancestral Spirit
Level 4 - Echo Stomp
Level 5 - Ancestral Spirit
Level 6 - Earth Splitter
Level 7 - Ancestral Spirit
Level 8 - Echo Stomp
Level 9 - Echo Stomp
Level 10 - Natural Order
Level 11 - Earth Splitter
Level 12 - Natural Order
Level 13 - Natural Order
Level 14 - Natural Order
Level 15 - Stats
Level 16 - Earth Splitter
Level 17 - Stats
Level 18 - Stats
Level 19 - Stats
Level 20 - Stats
Level 21 - Stats
Level 22 - Stats
Level 23 - Stats
Level 24 - Stats
Level 25 - Stats

Seperti yang sudah kukatakan, spirit sangat berguna di lane, selain bisa nyicil HP lawan, juga menambah ketahananmu dengan bonus MS, serta tambahan damage nya sangat membantu nge-last hit dgn baik.

Selain spirit, echo stomp juga di ambil di early game, semakin cepat km mentokin echo stomp, semakin baik untuk menggunakan ulti mu yang harus kamu ambil di level 6. Tp mentokin spirit dulu, bru echo stomp nya.

Natural order di mid game karena damage dari physical damage musuh udah gede, bahkan spell2 lawan udah mentok. Jadi natural order bru berguna di mid game. Kamu, ga mungkin melewati echo dan spirit untuk ngambil skill ini di early yang jelas2 damage spell2 dan physical musuh masih sedikit.




Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM

ITEM AWAL
TC sebenarnya ga begitu membutuhkan banyak item core, dan sebagai item awal, kusarankan 3 branch, 1 gauntlet, 1 tango, dan 1 healing salve


ITEM CORE

Soul ring


Tauren sangat butuh mana di lane.


BOS


Seperti Biasa..






EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan pick Tauren:

1. Kalau musuhmu banyak warder/silencer/mana burners.
2. Tim kalian butuh seorang Tanker.
3. Banyak support di tim kalian.

Pick Tauren:

1. Kalau carry kalian butuh damage amplifiers.
2. Tim kalian butuh initiator mantap.
3. Ingin cepat membuka war.
4. Anda sudah bisa mengontrol spirit dengan baik.


Peran:

Carry/Semi-Carry = Kamu mendisable target mereka
Ganker/Disabler/warder = Yes!
Nuker/Pusher = Kurang cocok
Support = ...
Initiator = Ya!
Tanker/Semi-Tanker = Jangan.


Lane

Ke lane atas klo km scourge, dan ke lane bawah klo km sentinel, kedua lane itu terdapat ‘secret shop’ tempat km beli RoH dan Void stone, untuk bertahan lama di lane. Solo mid juga sebenarnya cocok karena jg ada ‘secret shop’ nya ( leragas ), tp kurasa kedua lane itu masih jauh lebih cocok untukmu.




Bagi tauren creeping di early game itu ‘mudah’, ga seperti kebanyakan hero2 melee yang susah creeping di early game. Klo spiritmu udah level 2 gunakan untuk nge-last hit dari jarak jauh, sekaligus untuk nambahin damage dan MS mu, jadi jangan lupa gerakkan spiritmu untuk menyentuh semua creep dan hero musuh yang ada di lane mu.

DI level 4 sebaiknya km mulai nge-bokong, gunakan spirit + echo stomp ke area musuh2 mu, nge-sleep musuh2 selama 3 detik ( level 2 stomp) , kurasa waktu yang cukup bareng temanmu untuk membunuh target, bahkan km dapat tabmbahan MS dari spirit untuk mencegah target lolos, ingat! Bangunkan (serang ) satu target aj, biarkan temannya tidur dulu..

Tetap berada di lane sampai km udah level 9, jadi meski km udah punya ulti, bokong lawan se-lane mu aj dulu. Kecuali ada kesempatan untuk nge-bokong di lane lain Lakukan!. Nah.. untuk penjelasan selanjutnya, karena hero ini termasuk ‘paling baru’. Aku mo jelasin penggunaan skill2 nya..


MENGGUNAKAN ECHO STOMP :

Menggunakan skill ini ada jeda animasi yang cukup lama yaitu selama 1,4 detik, dan skill ini termasuk ‘channeling’ spell yang artinya klo km terkena ‘stun’/silence/ bergerak, efek skill ini ga akan keluar /gagal.

Skill ini ga nge-stun, tapi nge-sleep, jadi selama tertidur, target ga boleh diserang kecuali emang mau dibangunkan. Sangat baik untuk membuka war, yaitu nge-sleep semua lawan, dan fokus untuk membunuh satu target aj.

Serangan creep2 atau tower ga akan membangunakn musuh yang tertidur. Jadi akan SANGAT MEMATIKAN, klo km nge-sleep musuh mu di area tower mu. lihat SS...

Spoiler Screenshot




Photobucket

Dari arah FoW (hutan) aku menggunakan echo stomp ( melalui spirit ) pada slardar yang kbetulan ada di area tower.. lihat Hp nya masih hijau...

Photobucket

Echo stomp nge-sleep dia, lalu creep dan tower nyerang dia tp ga membangunkannya.



Sekarang HP nya udah tipis, tinggal nunggu waktu yang tepat buat nge-last hit ^^


Echo stomp juga bs digunakan untuk nge-sleep image/ ilusi lawan. Byar km ga dikeroyok, cepat2 gunakan stomp. Slain km nge-sleep ‘mereka’ seharusnya udah ketahuan juga mana yang asli ( image menerima jauh lebih banyak damage ), klo udah ketemu serang aj dia ( yang asli ) dan biarkan image nya tertidur..

Spoiler Screenshot



Photobucket



MENGGUNAKAN ANCESTRAL SPIRIT :

Skill ini yang sangat kamu butuhkan, mungkin ini KUNCI keberhasilan penggunaan ulti mu. Skill ini memberimu DPS, membuatmu bisa mengendalikan lane di early game, bisa creeping dengan nyaman, nyicil HP hero lawan dengan aman, dan yang terpenting adalah membuat Echo Stomp mu memilki 1000 casting range atau membantumu MUDAH menggunakan echo stomp. Gerakan spirit seperti bayangan yang ada di cermin, jadi agak sulit mengendalikannya..

1. Creeping

Gunakan spirit untuk creeping, lihat SS...

Spoiler Screenshot





Pasang spiritmu di creep range nya, lalu maju ke tengah sehingga spirit mu juga menyentuh creep2 melee nya. Lalu tambahan damage nya gunakan untuk ngelast hit. Bs juga setelah memasang spirit langsung gunakan stomp.

2. Battle Initiator

Combo spell mu memerlukan skill ini sebagai pembuka, terutama untuk war, gunakan skill ini untuk memudahkanmu menggunakan stomp dari jarak yang ‘aman’.

3. Ward

Spirit juga sangat baik digunakan sebagai ward ‘berjalan’, memberikan ‘vision’ yang sama luasnya dengan yang kamu punya (Ground Vision)

Spoiler Screenshot



Photobucket



4. Last Hit

Karena casting range nya jauh ( 1000 ) dan karena damage nya lumayan gede, jd bisa digunakan untuk nge-last hit hero yang kabur dengan HP tipis..

Spoiler Screenshot




Photobucket

Saat ini stomp ku sedang cooldown, tp sudah hampir selesai, karena ga mau sakit hati yah dikejar donk.. ^^



Nah spirit udah keluar, sekarang tebak sendiri apa yang terjadi pada tiny, beberapa detik setelah gambar ini diambil


5. Combo spirit + stomp

Kedua skill itu berefek area, jadi combo ini sangat baik untuk nge-last hit + nge-sleep dari jarak jauh, membantu dalam pengejaran, dan juga menolong teman...

Spoiler Screenshot





Viper dan tiny tinggal nunggu di last hit, sebenarnya dgn spirit aj udah cukup untuk dapat doble kill, tp lihat, disana ada slardar juga ( musuh jg ), jadi gunakan stomp untuk mendapatkan doble kill, sekaligus nge-sleep slardar untuk dibunuh kemudian..








MID ITEM

POWER THREADS


Sebenarnya km ga begitu membutuhkan banyak MS, karena spirit udah mencukupi kebutuhan MS mu. Tp item ini juga nambahin Attack speed, nah.. itu yang km butuhkan...


PRESEVERANCE


Selain attack speed, yang kamu butuhkan lainnya adalah HP/Mana regen, bisa dilihat dari total Mana cost dari semua skill2 mu.







MID STRATEGY

Okay, di mid game tugasmu udah adalah nge-support temanmu untuk melakukan bokongan, jadi tinggalkan lane, creeping, dan langsung mobil untuk ngebokong.

Gunakan spirit+stomp sebagai pembuka bokongan, dan klo cooldown splitter udah selesai gunakan Spirit + stomp + splitter. sebaiknya jgn nge-bokong 1 hero aj, cari lane yang sedang rame, kamu punya 3 skill area yang ‘sakit’, jadi rugi klo km hanya menggunakannya ke 1 hero aj.

Inagt, peranmu adalah support, usahakan setiap nge-bokong bunuh semuanya, majuin aj, jangan takut mati, mati untuk melindungi teman ‘carry’ mu itu sangat baik untuk tim mu. teman2 carry ga akan jadi klo km ga nge-support mereka. Tp jangan lupa juga klo km juga butuh gold untuk membeli item ‘regen’.

COMBO SPIRIT + STOMP + SPLITTER :

Menggunakan splitter ga akan mudah tanpa skill2 mu yang lain, cara counter skill itu juga sangat mudah yaitu tinggal keluar aj dari area ‘retakan’, karena itu dengan bantuan skill2 mu yang lain, ga akan membuat target keluar dari area retakan itu. Karena itu setiap menggunakannya HARUS dengan combo spell Ini..

Spoiler Screenshot




Photobucket

Dari arah FoW (mid) aku memasang spirit ke target ‘chen’ dan ‘axe’. Dan tanpa menunggu lg langsung gunakan stomp ( T )

Photobucket

Stomp untuk nge sleep semuanya, setelah JEDA ANIMASI stomp selama 1,4 detik selesai lalu tekan ‘E’ ( splitter )ke arah mereka,

Photobucket

saat retakannya ‘menjalar’ (selama 2 detik ) lalu MAJU!!!, mereka ga akan keluar dari area retakan karena sedang tertidur..retakan ga akan memngangunaknn mereka..mereka tidur selama 5 detik, waktu yang cukup untuk jeda animasi splitter yang selama 3 detik..biarkan splitter yang membangunkan mereka...

Photobucket

Semburan yang keluar dari retakan yang membangunkan mereka skaligus mengurangi total HP mereka sebanyak 35% dan nge-slow.. Klo udah gitu langsung majuin aj bareng temanmu ( abaddon diatas adalah teman )


Nah.. combo spell mu itu yang akan kamu gunakan setiap nge-bokong, dan karena ini mid game, jangan lupakan untuk selalu nge-bokong hero carry lawan, itu tanggung jawab besar buat hero support kayak km. Membunuh carry lawan, memperlambat item2 nya ‘jadi’, itu sangat penting buat tim mu, jadi karena udah tau combo spell mu, gunakan sebagai pembuka bokongan...

Spoiler Screenshot





Photobucket

Target kalian adalah troll, disana juga ada slardar (tanker +support musuh )..Tc ga terlihat karena dalm FoW..Lucifer (teman )bersikap biasa2 saja..


PhotobucketKarea casting range nya yang paling jauh, gunakan spirit sebagai pembuka dan ‘pasang’ di area troll. Lalu tanpa menunggu lama langsung gunakan stomp...




Troll sedang tertidur sekarang, artinya serangan udah bisa dimulai, setelah animasi stomp selesai langsung gunakan splitter di sepanjang jalan pulang troll..NW dan nessaj juga maju, dan tugas mereka mengejar kalau2 troll keluar dari area retakan..


Photobucket

Nw nyerang target untuk membangunkannya ( wadoh.. terlalu cepat om!!), lalu troll lari, ga tau kenapa dia mudah bgt dikuasai.. ( arah kaburnya di area retakan aj)


Photobucket

entah tujuannya ap, troll kabur tp di atas retakan, seandainya ia kabur ke atas / bawah pun (keluar dari area retakan ) , nessaj siap utuk blink ke dia.. Yang bisa mereka lakukan hanya lari.. troll terkena doom..kurasa doom udah bs membunuhnya, tp tebak sendiri apa yang terjadi ketika retakannya terbuka...


Kesimpulannya adalah jangan membangunkan target klo kalian belum siap.. durasi sleep nya stomp 5 detik, sementara durasi splitter hanya 3 detik. Jadi biarkan splitter yang membangunkan mereka. Dan memulai bokongan.. Kecuali kalian punya stunner area seperti echo slam, ravage, wow pasti sangat mematikan..

Nah.. mid game adalah waktunya kamu membuktikan ‘potensi’ support mu untuk tim. Peran utama mu ada di mid game, jangan pernah abaikan hero carry lawan yang creeping sendirian di lane..







LATE ITEM

BLOODSTONE


Okay, ini item utamamu, Blood stone memberi tambahan HP & Mana regen yang sangat dibutuhkan selama battle, menggunakan combo spell mu saja menggunakan banyak mana. Selain itu HP regen sebagai pengganti item core tanker ( HoT ). Di tambah lg bloodstone memberi ‘vision’ di posisi dimana kamu mati, lalu charge nya ( bertambah setiap kali membunuh ) mengurangi gold yang dibayar ketika mati, dan mempercepat waktu ‘respawn’ mu.


ALTERNATIF ITEM

MAGIC WAND


Seperti yang udah aku jelasin, yang paling kamu butuhkan selama battle adalah Mana regen, tp bukan ‘kapasitas’ Mana yang banyak yah.., tp MANA REGEN. Cocok sebagai pengganti ‘bottle’ klo km ga suka nge-bokong


PHASE BOOTS


Yah.. syapa tahu km lebih suka item ini dari PT, tp perlu km ketahui, item ini ga nambahin armor lagi ^^.


EMPTY BOTTLE



Kalau ingin menjadi pengontrol power up, salah satu ganker memang sebaiknya melakukannya.


Luxury

Okay sekali lagi.. yang kamu butuhkan adalah ‘REGEN’, dan bloodstone udah memenuhi semua itu, jadi untuk tambahan item lainnya klo ‘kelebihan’ gold ( terutama yang main by1).. sebaiknya kamu tanya ama teman2 mu, masih butuh apa... mending beli item2 support ( untuk tim ) daripada item sendiri ( Taras,item2 orb, dll ) dan item2 ‘support’ ini yang aku rekomendasikan yaitu,..

GUINSOO


Mana regen lagi kan.. skalian nge-bantu teman2 mu klo ‘kekurangan’ disabler..

Eul Scepter


Guinso akan terasa mahal, juga bisa membantu mencegah musuh keluar dari area retak split earth tapi kamu harus memperhitungkan durasi cyclonenya, yaitu 2,5 detik, perhatikan timing-nya.

SHIVA’s GUARD


Mana regen lagi, hahaha... + slower area, sangat membantu di war. Tp itu tergantung kata teman2 mu sih.


ORCHID


Apalagi yang ini, mana regennya luar biasa, + silence pula. Nah, kembali lagi, tergantung apa kata ‘tim’ mu. silence? Slower? Atau disable kah?.. ^^


ASSAULT CUIRASS


Nah.. ini meski tidak menambah regen, tp sangat ‘penting’ selama war. Mengurangi armor seluruh lawan ( di area mu ) sebanyak 5 armor, yang pasti damage skill2 area mu akan semakin ‘sakit’, termasuk skill2 dari temanmu juga..


MEKANS


Why not? Klo tim mu butuh tambahan HP instant...


Force Staff


Cukup membantu, mendorong musuh ke AoE Earth Splitter.


BAD ITEM

REFRESHER ORB


Jangan laa, menggunakan earth splitter sekali aj perhitungannya minta ampun, apalgi yang kedua kali, yang pasti musuh2 udah kabur duluan dari area retakannya..^^







LATE STRATEGY

Late game bukan masa ‘pensiun’mu, akan sangat banyak war yang harus km support setiap waktu, peranmu di war SANGAT penting, bahkan tanpa kamu, hero2 carry yang ada di tim mu akan kesulitan melakukan tugasnya.

Gunakan selalu combo spell mu sebagai pembuka war, jadiin item regenmu, bantu temanmu untuk nge-psuh tower mereka, dan klo semua item core mu udah jadi, belilah item2 yang ada di ‘other item’ di atas, jadi lihat situasi atau tanya ke teman mu masih butuh item support apa di tim.. Tp yang paling aku saranin adalah guinsoo..

Jangan menggunakan spirit klo ga diperlukan, spirit bukan lagi untuk creeping, atau untuk ‘ward’ itu hanya berlaku di early game saja, kali ini spirit harus km ‘kontrol’ penggunaanya, skill itu sangat penting di war, gunakan hanya klo ada war, sebagai pembuka war tentunya, Selain itu tanpa spirit di war, km ga akan dapat bonus damage dan MS kan..

Okay, ga banyak yang akan kubahas disini.. gunakan combo spell mu, dan ingat!! Splitter yang membangunkan mereka ( klo ga ada stunner area di tim mu ) , ga usah gunakan splitter klo disitu hanya ada 1 musuh, simpan untuk digunakan di war. Memang melakukannya ga akan semudah yang kukatakan :p...





FRIENDS

STUNNER AREA


Hero yang juga pembuka war ini, klo digabungkan dengan combo spel mu akan menghasilkan dmaage yang gilaaa, splitter + echo.. wow, bayangin aj dentuman ‘khas’ nya raigor. Klo km berhasil nge-sleep 5 hero dgn stomp mu, wah.. raigor bakalan senang bgt tuh..^^. Selain raigor stunner area lainnya juga membantu, mengubah status ‘sleep’ menjadi ‘stunned’.


DISABLER
Mereka emng membangunkan target yang sedang ‘sleep’ tp mereka menjebak target dalam ‘disable’ nya sendiri, dan kurasa klo km jago menggunakan spirit + stomp, mereka ga usah beli dagger lg : )

CRYSTAL MAIDEN/EZALOR


Mereka memberimu ‘mana regen’ hal yang paling km butuhkan utnuk menggunakan combo spell mu.


VENOMANCER/ SAND KING


Selain stunner area atau disabler area, skill hero2 ini banyakan berefek area.. sangat membantu tim mu di war, pastikan dia menggunakan poison nova/ gale nya (venom ) atau epicenter/stun ( sand king ) setelah splitter membangunkan target..





ENEMIES

WARDER
Kalau ada mereka , pasti mudah mengcounter bokongan kalian, km bakalan ketahuan akan nge-bokong..apalagi dia juga punya mana burn


SILENCER


Km punya combo spell, tp hero ini caouner nya hero2 dgn combo spell... kurasa situasi ga akan sama klo km nge-bokong di area yang ada ‘dia’..


MEDUSA


Hero ini yang bakal paling sulit kalian kuasai, klo ada yang membangunkannya selama ‘sleep’ dya pasti akan langsug menggunakan stone gaze nya, membuat teman2nya bisa kabur dgn aman. Solusinya adalah ‘bantuan’ dari stunner area...


NAGA SIREN


Wew.. sama aj sih dgn medusa, klo dia ‘bangun’ song of the siren akan mengacaukan SELURUH rencana kalian, bisa saja malah kalian yang akan terjebak rencana mereka..


PUGNA


Nether wardnya sangat menguras HP mu saat menggunakan combo spell, menghancurkan nether wardnya jg akan menguras mana mu, jadi baiknya jgn menyerang di area nether wardnya klo sendirian..




CLOSING

Tauren Chieftain adalah INITIATOR CHAMPION kamu tidak membutuhkan Dagger untuk membuka war.

Semua spell-spell Tauren adalah berefek area. Jadi hero ini tidak boleh sendirian, melawan musuh yang sendirian apalagi Luna, Yurnero, dan Spectre yang skillnya efektif kalau dia sendirian.

Spirit butuh kontrol yang sangat baik agar anda sukses membuka war dengan benar.

Tauren dengan Natural Order lv. 4 akan sangat membuat carry kalian senang dan berterima kasih.


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)




51 komentar:

  1. kk, kalo ud kelebihan item / udah jadi tapi masih sisa 1 slot boleh bli MKB?

    BalasHapus
  2. wew, demen amat ama MKB , boleh dah..
    tapi itu bukan CORE mu, beli kalau lawanmu ada yang punya 'evation'.. MKB item tambahan aj..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monkey King Bar..........

      Hapus
  3. sebaiknya jangan mengganti bloodstone, boleh beli BF klo bloodstone mu sudah jadi, kan percuma regen baik, tp kapasitas Mana kurang untuk menggunakan combo spell..

    BalasHapus
  4. Casting rangenya spirit berapa jauh yah?
    kalo by one, recommend itemnya apa?

    BalasHapus
  5. refresher orb bagus juga.... saat kena ultinya juga ada efek maim jadi juga susah menghindar dari ulti keduanya....juga klo berhasil 70% HP mush hilang....tp perlu diperhatikan mananya jika pake RO

    BalasHapus
  6. KALO GA AD MANA GIMANA?

    BalasHapus
  7. battle fury jg bad item kyny.. scra klo pke ntu ganker ato bayangan yg tidur pasti konak lg..

    BalasHapus
  8. kk kalo damagenya splitter kan 35% dari HP musuh yang kena,,,
    berarti splitter ga bisa ngekill donk??
    kan damagenya berdasarkan presentase..??

    BalasHapus
  9. kk mnurutku refresh orb bgus jg,,,
    cuma tgantung keadaan
    klo musuh empuk gausah pake aja...
    hahaha,,kena 70% dari max hp,,
    hp dia masih 3/4 aja tinggal di last hit???

    BalasHapus
  10. kak, kapan kapankalo b-net main sama saya ya..

    saya butuh 'berguru' sm org kayak kakak..

    BalasHapus
  11. kakak naym kapan2 main b.net sama saya ya saya masih pemula butuh penjelasan dari kk boleh ya kk

    BalasHapus
  12. From: Leonardo Gunawan...

    Kakak Naym, ada yang kurang...

    Drafting...
    Jangan pick Tauren:
    1. Kalau musuhmu banyak warder/silencer/mana burners.
    2. Tim kalian butuh seorang Tanker.
    3. Anda nubie.
    4. Banyak support di tim kalian.
    5. Musuhmu ada yang pick Nevermore (Nanti dijelaskan di bawah...)

    Pick Tauren:
    1. Kalau carry kalian butuh damage amplifiers.
    2. Tim kalian butuh initiator mantap.
    3. Ingin cepat membuka war.
    4. Anda sudah bisa mengontrol spirit dengan baik.

    Peran:
    Carry/Semi-Carry = Kamu penambah DPS mereka...
    Ganker/Disabler = Yes!
    Nuker/Pusher = Kurang cocok...
    Support/Warder = Harus!
    Initiator = YOU ARE THE INITIATOR CHAMPION!
    Tanker/Semi-Tanker = Jangan...

    Coculsion:

    INITIATOR CHAMPION...
    Tauren Chieftain adalah INITIATOR CHAMPION karena tidak membutuhkan Dagger untuk membuka war. Jadi hero ini aman untuk main safe. Tidak seperti Enigma, Raigor, maupun Centaur yang membutuhkan Dagger.

    JANGAN SERING-SERING SENDIRIAN...
    Semua spell-spell Tauren adalah berefek area. Jadi hero ini tidak boleh sendirian, apalagi ada Luna, Yurnero, dan Spectre yang skillnya efektif kalau dia sendirian.

    KONTROL SPIRIT...
    Spiritmu butuh kontrol yang sangat baik agar anda sukses membuka war dengan benar.

    DAMAGE AMPLIFIERS...
    Tauren dengan Natural Order lv. 4 akan sangat membuat carry kalian senang dan berterima kasih. Jangan lupakan itu...

    Thanks...

    BalasHapus
  13. From: Leonardo Gunawan...

    Kakak Naym, ada kesalahan di bagian Worst Enemies yang Warder. Anub'seran alias Weaver bukan Warder karena Urna Swarm sudah dipindahkan ke Anub'arak. Jadi keluarkan si Weaver dari daftar Worst Enemies...

    BalasHapus
  14. kk.kalo pake linken sphere boleh ga

    BalasHapus
  15. damage splitter tu 35% dari max hp musuh

    BalasHapus
  16. tauren battle initiator terbaek ea??

    BalasHapus
  17. hero combo terbaik ma Lich... gue pernah make hero ene kombo ma lich... vs 5 hero musuh. hasilnya gak ampe 6 detik 5 hero musuh rata si lich dapat rampage!

    BalasHapus
  18. arcane boots juga bisa untuk mananya

    BalasHapus
  19. pertama soul ring . . . manteb wes , , , regen ne gede apalagi lo jadi perse . . rush phase boots trus blade mail . damage dari spirit yg nembus creep n hero sakit . . ulti . . phase, maju tataki sambil bm an . . .
    owning . . . doglike!

    BalasHapus
  20. halo kk,ulti langsung dipake dua kali kan bisa klo pake refresher...[sleep->ulti->ulti(langsung pake lagi)kan biar langsung kena efek ulti 2 kali]

    BalasHapus
  21. tambahin Force Staff kk, cocok buat ngedorong musuh masuk ke area retakannya ^.^

    BalasHapus
  22. kak naym
    apakah tauren butuh dagger?
    thanks

    BalasHapus
  23. kk naymm...tambahin donk best allies..
    dark seer...
    lumayan kan vacum kearea splitter ^^

    BalasHapus
  24. katanya gak bole pick kalo ada nevermore.. penjelasannya gmana ya

    BalasHapus
  25. @ano, haha sudah ditip-x Xd
    @ano, Tauren ga usah dagger, dia bisa make ulti dari tempat jauh..

    BalasHapus
  26. gak ada replaynya nih?

    BalasHapus
  27. canine bloodhoof bapaknya raigor stonehoof ya

    BalasHapus
  28. DT gak termasuk best partner?

    klo dia Crono dan pas banget kena kesemua musuhnya otomatis tauren pun keluarin Earth Splinter dan gw jamin 100% kena

    BalasHapus
  29. refersher orb bagus lho...
    bli aj item item yg int kyk: bloodstone, arcane, dagon,dll

    spirit+stomp+ulti+ulti+spirit+stomp+arcane+dagon

    Don'tTouch My Time

    BalasHapus
  30. paling males kalau maen dota pake TC akhir2 ene ...

    masalah bukan badak dan stunner langsung...iya. tapi yang lebih males lagi, temen ngedamage lawan yang kena sleep sebelum saatnya --a

    nice blog. jadi smangat lagi make TC *walau tiap maen make ini terus...lol

    BalasHapus
  31. asik nihh pake Tauren duet am raigor.
    udah gw coba ma tmen. duet paling recommended buat support. bisa ngekill juga pas war.

    BalasHapus
  32. hero paling seru d pk setelah raigor gan :D
    gw demen bgt nih ama skil"na animasinya sangar" bgt
    klo gw sih pertama" bli sepatu merah, guinso/bloodstune, radiance ud dah selanjutna terserah mau bli ap
    plg klo orbna pk satanic

    BalasHapus
  33. satanic -_-

    buat apa? mending taras

    BalasHapus
  34. kk w maen tauren w jadiin hero carrier loh
    barang w vladmir, linken, sangeyasa, lotar ,power tread........ gt aj ud godlike. rencana item akhir taras atw radiance......

    BalasHapus
  35. hero paling asik buat nge-gank neh !! aseli..
    awal awal maen solo enak, apalagi maen bawah,
    item awal resep soul ring, sisanya branch. lvl 2 juga udah kebeli ko RoH sama RoB :D
    PT, BM, BF? hmm Bloodstone udah paling bener dah.. sisanya ghost kalo ga mo mati :D

    BalasHapus
  36. skill 3 na untuk apa y???

    BalasHapus
  37. om kalo ane saranin sih kalo c dulu trs ulti baru t
    ini lbh bagus om

    BalasHapus
  38. udah g enak maen dota mesti kalau dewa musuhny pada lev ..
    tapi lhat sisi positif aj ..
    nice blogg...

    BalasHapus
  39. Cairne Bloodhoof – The Tauren Chieftain, hero strength yang cukup hebat......

    BalasHapus
  40. techies kalo jadi balad enak, kalo statis nya berhasil nge stun musuh, spirit, tunggu bntr langsung tidurin, lama ga gerak tuh musuh wkakwkakwa

    BalasHapus
  41. om kok tauren ga bisa beli bm ya?

    BalasHapus
  42. kk, hero ini butuh dagger gak?
    btw, kog taras gak masuk item nie hero?

    BalasHapus
  43. kk kalo kta radiance musuh yg sleep bangun gak ?

    BalasHapus
  44. Bang, kalo echo stomp trus ditoss chaneling nya ke cancel gak?

    BalasHapus
  45. kak naym, hero ini bisa pake eul ga? biar lebih gampang lagi ultinya + mana regen lho kak....

    BalasHapus
  46. Kalo dipakein Arcane bagaimana?

    BalasHapus
  47. klo pke lothar gmn kak ?

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats