DotA Guide Indonesia

Lesale Deathbringer – The Venomancer



For those obsessed with death, poison is a necessary study. However, Lesale went a step too far. He experimented upon himself with various toxins and chemicals so that he could learn the secrets of death. These twisted his mind and mutated his body into a hideous creature which embodies an immense hatred for all things pure. He can strike an enemy with a concentrated shot of poison or even spread a toxic gas throughout an entire area, severely weakening beast and human alike.




INTRO




Mau meracuni SEMUA musuh?? Panggil hero ini.. Pernah melihat 2 hero nge-bokong 5 musuh dgn mudah?? yap, beberapa hero bisa melakukannya asal dia BERSAMA hero ini, ghahahaha...

Tidak sulit membuat hero ini jadi killer di tim. Dengan build up apapun dia tetap berbahaya, karena dilengkapi skill2 mematikan yang berefek area, selain itu dia juga dilengkapi WARD sendiri ,Sangat mudah melakukan bokongan klo bersama hero ini. Jujur, sy paling benci dibokong hero ini ;P





Spoiler Statistik Hero



Name: Lesale Deathbringer
Affiliation: AGI Scourge
Strength: 18 + 1.85
Agility*: 22 + 2.6
Intelligence: 15 + 1.75
Damage: 46 - 48
Armor: 3.1
HP: 492 HP Regen: 0.79
Mana: 195 Mana Regen: 0.61
Movespeed: 290
Range: 450 (ranged)
Attack Time: 1.39 (+22%)
Missile Speed: 900
Sight Range: 1800 / 800





Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. FIRST BLOOD di tangan Lane-mu.. (kemungkinan besar, Xp)
2. sangat mudah nyicil HP lawan ( dengan poison sting )
3. Klo mau, dia bs menjadi pusher yang hebat dengan plague ward nya.
4. Ultinya ber efek area..
5. punya FREE ward,
6. Mudah dimainkan, cocok buat pemula nih..


KELEMAHAN
1. ulti nya ga bisa membunuh
2. MS dibawah rata2
3. Bs men-deny teman dengan ga disengaja, dengan gale ( kalau HP nya dibawah 25%, dan berada dalam AoE Gale)
4. HP dan Mana nya sedikit.




SKILL

Venomous Gale



Releases a Venomous Gale which poisons enemy units it comes in contact with. Poisoned units take initial damage, damage over time, and have their movement speed slowed for a short duration.
Level 1 - 25 strike damage, 15 duration damage, lasts 15 seconds.
Level 2 - 50 strike damage, 30 duration damage, lasts 15 seconds.
Level 3 - 75 strike damage, 45 duration damage, lasts 15 seconds.
Level 4 - 100 strike damage, 60 duration damage, lasts 15 seconds.

Casting range: 800
Area of Effect: 125
Mana Cost: 125
Cooldown: 22
Bs digunakan untuk men-deny teman klo dia berada dalam AoE skill ini dan HP nya dibawah 25%. Setiap 3 detik setelah terkena efek skill ini, target akan terkena ‘duration’ damage, sebanyak 5 kali atau selama 15 detik.

Musuh yang terkena akan di-slow sebanyak 50 %, slow nya ga bs di-remove dengan ‘purge’. Damage dikuangi spell resistance lawan, dan di block oleh spell immunity dan linken’s sphere.

Poison Sting


Adds poison damage to this hero's normal attacks, slowing movement speed by 10%.
Level 1 - Deals 5 damage per second. Duration 6 Seconds.
Level 2 - Deals 10 damage per second.Duration 8 Seconds.
Level 3 - Deals 15 damage per second. Duration 10 Seconds.
Level 4 - Deals 20 damage per second. Duration 12 Seconds.
Skill early game mu, sangat baik digunakan untuk nyicil HP lawan, karena ada DPS nya juga, sangat baik dipadukan dengan ‘gale’, dulunya ini ‘orb effect’ tp sekarang bukan lagi. DPS nya bisa membunuh, dan skill racun ini gratis ( no mana cost ), lebih baik dari racunnya viper yang pake mana. Damage dikurangi spell resistance lawan, dan TIDAK di-block oleh spell immunity.


Plague Ward


Summons an immobile serpentine ward. The ward is immune to magic. Lasts 40 seconds.
Level 1 - 75 hit points, 11 max damage.
Level 2 - 200 hit points, 21 max damage.
Level 3 - 325 hit points, 32 max damage.
Level 4 - 450 hit points, 42 max damage.

Casting range: 850
Mana Cost: 20
Cooldown: 5
Tipe damage nya ‘piercing’ artinya nyerang creep dengan 150% bonus damage, membuat creeping menjadi mudah. Attack range tiap ward sejauh 600 unit, dan mereka nyerang tiap 1,5 detik. kalau dibunuh, ular ini akan memberikan 14-17 Gold.

Bisa dijadikan sebagai Ward, dan dengan ukuran sebesar Hero/unit ward ini juga bisa dimanfaatkan untuk ngeblock jalan terutama di tengah pepohonan (mencegah juking)

Spoiler Screenshot





Poison Nova


Creates a ring of noxious poison that damages enemy units over a 12 second period.
Level 1 - 36 damage per second, 58 damage per second with Aghanim's Scepter.
Level 2 - 58 damage per second, 81 damage per second with Aghanim's Scepter.

Level 3 - 81 damage per second, 108 damage per second with Aghanim's Scepter.


Duration : 12 s (14/15/16 dengan Aghanim's Scepter)

Area of Effect: 950

Mana Cost: 200/ 300/ 400

Cooldown: 140/120/100(60 dengan aghanim’s Scepter )


Termasuk ultimate yang ‘mahal’, mana cost banyak dan cooldown yang lama. Ga seperti skill2 nya yang lain, damage skill ini ga bisa membunuh target, hanya bs menguras HP target sampai tersisa 1 HP aj. Klo di combo kan dengan gale atau poison sting, kedua skill itulah yang membunuh nya.

Kecepatan gelombang nya adalah 500. Damage nya dikurangi spell resistance lawan, dan di block oleh spell immunity. Skill ini bs di-improve dengan aghanim’s scepter.




SKILLS BUILD

1.Venomous gale
2.Posion sting
3.Poison sting
4.Venomous gale
5.Poison sting
6.Poison nova
7.Venomous gale
8.Poison sting
9.Venomous gale
10.Plague ward
11.Poison nova
12.Plague ward
13.Plague ward
14.Plague ward
15.Stats
16.Poison nova
17-25.Stats

Skill di level 1 boleh km tukar dengan gale tergantung situasi. Misalnya teman se-lane mu tuh hero nukers/stunner/ yurnero (hero2 first blood ) jadi ambil gale di level 1, slower gale yang 50% ( untuk semua level) akan membantu mendapatkan first blood. Tp klo teman se-lane mu juga hero pasif di early game, atau km main solo, ambil sting di level 1 untuk km pake nyicil HP lawan.

Karena nova ga bisa membunuh, jadi penting untuk km, menggunakannya sebagai combo skill dengan sting dan gale, jadi nova yang menguras HP musuh, dan gale/sting yang membunuhnya.

Plague ward memang skill yang amat berguna, bisa dijadikan sebagai ward, tp kedua skill ‘membunuh’ mu lebih penting di early game untuk nyicil HP dan membunuh/ membuat lawan ketinggalan level.



Item Build dan Gameplay





EARLY ITEM

ITEM AWAL :

2 clarity potion + 2 branch + tango, modal awal yang sangat baik untuk nge-bokong.


CORE

BRACER


Menambah kapasitas HP dan Mana. Penting di awal game untuk ketahananmu di lane, slain itu dengan tambahan kapasitas mana, km bisa menggunakan ‘gale’ lebih banyak.


EMPTY BOTTLE



bisa digunakan untuk ngisi PU buat nge-bokong nonstop. Item ‘core’ hero2 ganker kayak km.


PHASE BOOTS

Core sepatu venom yang lebih murah dari travel tapi tetap mendukung mobilitas gankingmu. Nol collision sangat kamu butuhkan untuk mengejar dan ngeslow.






EARLY STRATEGY
Drafting...

Jangan pick Veno
1. Kalau lawanmu banyak stunner/disabler/silencer/mana burners.
2. Tim kalian kekurangan carry. Veno isn't a carry!
3. Anda belum kenal beberapa AGI nukers.


Pick Veno
1. Kalau anda suka nukers/tukang nyicil. Veno setipe dengan mereka.
2. Tim kalian kekurangan Ganker.
3. Ada stunner area di tim kalian.
4. Tahu cara memakai semua spell-mu.


Peran:
Carry/Semi-Carry = Kurang cocok.
Ganker/Disabler/Warder = Harus...
Nuker/Pusher = Ya!
Support = Kalau tidak ada.
Initiator = Kalau ada stunner area.
Tanker/Semi-Tanker = Jangan...


Lane

Ga penting kamu maen di lane mana, semuanya oke.. Jadi klo udah beli item2 awal, ambil skill ‘gale’, langsung maju ke sungai tempat PU byasanya muncul, klo temanmu ada yang pick yurnero atau venge, mending langsung ngebokong aj bareng dia, byar ‘first blood’ kalian ga kecolongan ( hehe.. optimis aj ,harus bisa!! ^^), bokong hero lawan di mid aj, ingat!! Gale mengurangi 50% MS lawan meski masih level 1.


Nah.. klo berhasil dapat, kembali ke lane, haha.. membosankan memang, sabar aj dulu nge-bokongnya, ada waktunya bersenang2, tp kali ini ‘creeping’ dulu lah.. nah, klo udah sampai di lane, perhatikan syapa lawan di lane kamu.. Penting buat pemakai Venom untuk mengenal semua situasi lane...

-1 melee : byasanya kamu dapat situasi ini di lane mid, nah.. karena dia hero melee, dia ga akan berani maju2 ke area creep selain untuk nge-last hit. Jadi klo udah level 2 & 3 ambil poison sting untuk nyicil dia klo maju untuk nge-last hit. Posisimu ga harus berada di tengah2 creep, di belakang creep aj udah sangat baik, untuk menghindari bokongan donk, selain itu juga setiap kali km nyerang hero nya, akan memicu creep untuk majuin kamu. Jadi, Fokus untuk creeping, cuekin aj tuh lawanmu, kapan lagi dapat gold dengan MUDAH ^^.

-1 range : sama.. di lane mid juga nih, tp situasinya sedikit berbeda, karena dia range, artinya kalian berdua akan terpisah jarak yang cukup jauh, cukup jauh untuk saling nge-last hit creep masing2 dengan mudah. Jangan berharap km akan lebih unggul, klo dia nukers, km tetap aj kalah, apalagi klo dia adalah rotund’jere, yang bs nge-heal creep nya.

-2 melee : apa bedanya 1 atau 2 melee untukmu yang punya skill area ...lakuakn hal yang sama dengan 1 melee. Mungkin situasi yang ini ada di lane bawah/atas.

-1 melee & 1 range : fokus ke hero meleenya aj, klo dia maju untuk nge-last hit serang dia. Selalu jaga jarak dengan hero range nya, selemah apapun dia, ‘dia ga sendiri loh!!’ dia yang nge-support teman ‘melee’ nya Untuk lebih menguasai lane dibanding ‘kalian’.

-2 Range : Jangan se-lane bareng hero melee, atau paling tidak hero melee yang bs blink ( magina). Menguasai lane penting di early game untuk hero carry-late kayak km. Klo km ga bs nguasain lane, susah buat kamu jadiin venom. Sementara, hero2 range nya bisa aj nukers semua ; (


MEMBNUH di Early game :

Sedikit tips, klo km berhasil nyicil HP lawan sampai setengah total HP nya, kamu BISA membunuhnya, kemungkinannya gede loh....Trik ini sering berhasil klo lawanmu hero ‘range’, brikut langkah2 nya klo km belum punya ulti ( belum level 6 ) :

-Cicil HP nya dengan serangan biasa + poison sting, stiap ada kesempatan, sampai HP nya tersisa setengah..

-Biarkan dia menguasai area creep/ sedekat mungkin dengan creep2, lalu dekati dia ,dan klo berhasil, umumnya orang secara ‘refleks’ bakal nyerang km untuk pertahanan, dan itu memicu creep mu majuin dia. Kamu dapat bantuan dari creep2 mu sekarang.

-Gunakan venomous gale, sambil tetap gebuk2 dia bareng creep mu, gale akan nge-slow dia, membuat creep mudah menjangkaunya, terjebaklah dia ^^..dan mati.


Yang ini klo km udah punya ulti ( poison nova ) di level 6 :

-Sama aj, cicil2 HP nya sampai tersisa 60-70%.

-Ga perlu ngecoh dia lagi langsung majuin aj, majuin sedekat mungkin, ga perlu ragu klo dia mundur, tp malah bagus klo dia nyerang km.

-gunakan gale, -50% slow lah yang paling berperan,

-cepat2 gunakan poison nova lalu tetap serang dia dengan normal attack karena poison nova ga bisa membunuh.. buat proses ini secepat mungkin, hati-hati melakukannya klo lawanmu ‘super nukers ( tinker,zeus, lina,leshrac,dll).

-Klo km berhasil membunuhnya, langsung fokus ke creep nya, poison nova ga bisa membunuh mereka juga ( hanya tersisa 1 HP ), jadi km yang nge-last hit mereka.


Early game, km harus fokus creeping, tp klo mau mulai nge-bokong boleh2 aj sih, beli bottle, ambil PU, tp jangan sering2 deh, karena bisa aj item2 ‘terlambat’ jadi, atau km ketinggalan level, pokoknya sebelum lothar/dagger mu jadi, creeping aj dulu..






MID ITEM

KELEN’s DAGGER



Item ini sangat penting untukmu, tanpa item ini, km ga akan mudah menggunakan poison nova mu, selain dari lothar tentunya, tp ‘windwalk’ mudah di counter, tp item ini ga mudah dicounter...


POINT BOOSTER


Item ini menambah kapasitas HP dan Mana mu, tp ga nambahin stats. Meski begitu, item ini bisa km upgrade ke aghanim’s scepter, yaitu item yang meng-improve ‘poison nova’ mu. Item Pamungkas mu.







MID STRATEGY
Okay, DI setiap tim, harusnya ada ganker, yang mobil nge-bokong lawan. Dan VENOMANCER adalah HERO YANG PALING TEPAT di bagian itu, jadi artinya, kamu HARUS mobil sekarang untuk nge-bokong lawan2 mu. Lalu bagaimana caranya? klo byasanya km hanya ngeliat venom nge-bokong dengan mudah.. , tp sebenarnya ada yang harus kamu perhitungkan untuk nge-bokong di mid game...

Klo musuh masih berada di masing2 lane (sedang creeping ) , semuanya terlihat di mini map dan terpisah di 3 lane, yang harus kamu lakuakn, sembunyi di hutan ( foW), lalu menunggu, klo target adalah pusher yang baik, harusnya km ga akan terlalu lama menunggu.Seblumnya jangan lupakan PU (km punya bottle loh ) Jadi, tunggu sampai target dan creep2 nya sampai ke dekat towermu, atau bahkan sedang nge-push tower, lalu maju dan langsung gunakan gale,... dengan 50% slow, kemungkinan tower juga akan membantu mu nyerang target (tujuannya itu sih :p). Dalam perjalanan pulangnya, tetap serang dia, ikuti arah kaburnya, klo itu ga berhasil membuat HP nya kurang dari setengah,baru gunakan poison nova, lalu serang lagi sampai mati.

Apa nge-bokong penting di mid game? gak deh kayaknya, kamu belum jadi, masih perlu creeping, klo udah puas dengan item2 mu sekarang? Klo iya, Km ga akan MEMBANTU di late game. Klo gt, nge-bokong bukan prioritas utama di mid game, bokong musuh yang sedang sendirian aj di lane, atau klo mau bokong 2 musuh, ajak satu orang temanmu untuk mobile.

Creeping sebaik mungkin, di lane, atau hutan, jadiin item2 mu secepatnya, semakin lama kamu akan semakin ga berguna klo item2 mu belum jadi. Dan selama creeping kamu harus waspada kamu adalah SASARAN UTAMA bokongan musuh di tim mu, karena semua juga tahu kamu akan sangat berbahaya klo item mu jadi, nah.. untuk creeping mid game dengan nyaman, baca trik nya di guide [MORTRED] ku, bagian mid strategy -> Creeping di mid game. lalu jangan lupa gunakan palgue ward sebagai ‘ward’ mu.

Nge-push tower di mid game? boleh aj, tp harus hati-hati, perhitungkan baik2, jadi klo mau nyerang tower, pastikan semua hero lawan muncul di mini map, HP tower udah dibawah setengah, dan klo bisa sih, km udah punya lotahr buat jaga2 klo km dijebak. Tp jauh lebih baik, nge-push tower bareng ama 1 atau 2 teman mu, lalu gunakan plague ward untuk membantu nge-push.






LATE ITEM

AGHANIM’s SCEPTER



PERTAMA, item ini nambahin kapasitas HP dan Mana yang km butuhkan bgt untuk pertahanan dan menggunakan poison nova yang ‘mana cost’ nya ‘mahal’!. KEDUA, Item ini mengimprove damage dari posion novamu jauh lebih banyak dari damage normal nya (1296 damage/target dalam AOE), sudah pasti sangat menguntungkan, potensi yang ga boleh km abaikan, KETIGA, item ini membuat ‘cooldown’ ultimate mu semakin cepat, jadi bs menggunakan skill ulti yang mengerikan ini lebih sering. KEEMPAT, item ini nambahin stats. KESIMPULAN nya, aghanim’s scepter WAJIB kamu beli....


ALTERNATIVE

PRESEVERANCE



Alternatif dr bottle. HP dan Mana regen yang kamu butuhkan untuk nge-bokong dengan harga yang cukup murah. Di early game, km mudah bgt dibunuh, jadi beli ini sebagai pertahanan, resepnya mudah, langsung jadiin ini aj sebelum beli sepatu. Item ini bs diupgrade ke bloodstone, di late game.


POWER THREAD


Alternatif Phase boots, Sebenarnya kamu lebih butuh nol collision untuk ngejar daripada AS :)


BOOTS OF TRAVEL


Yeah.. klo rajin creeping, kenapa tidak? Slain itu bs digunakan untuk melakukan teleport.


YASHA


Bahkan item ini juga alternatif dari PT, haha, bagus bgt untuk nambahain AS, damage, dan MS nya lebih banyak dari PT. Bisa diupgrade ke SnY pula..


LOTHAR’s EDGE


Lothar adalah item ‘killer’ alternatifmu, windwalk memberimu kemudahan menggunakan ‘poison nova’ di area lawan. Tp karena mudah dicounter, jadi alternatif aj, tergantung situasi...


ARCANE BOOTS


Ga suka bottle atau preseverance? Beli yang ini..


LUXURY

Radiance


Kalau sudah kaya saatnya naikin DPS areamu dengan immolation item ini. Bagus untuk nuke area di war dan semakin mempercepat push.



BLOODSTONE



Klo beli preseverance, jadiin ini di late game. Perubahan resep aghanim membuat tambahan kapasitas HP dan Mana dari aghanim jadi berkurang, makanya lengkapi dengan item ini..


BKB


Spell immunity adalah pertahanan terbaik di area war. Aktifkan setelah menggunakan combo blink +poison nova di area war.


THE BUTTERFLY


WAJIB km beli, apapun item build up mu, sisakan lah 1 slot untuk diisi item core hero AGI ini di late game.


SANGE AND YASHA


HP dan damage yang banyak, dan tambahan MS dan efek slow lagi. Sebenarnya DPS bukan prioritasmu.


ASSAULT CUIRASS


-5 armor aura,


MONKEY KING BAR


Kamu hero DPS dan Killer, cocok bgt dgn item ini.


BURIZA


Hmm.. bagus eh..kalo sudah kaya ^^


GHOST SCEPTER


Klo banyak hero melee, atau hero physical damage lainnya...


BAD ITEM

REFRESHER ORB



Durasi poison nova cukup lama ( 12 detik ). Km ga mungkin nunggu efek nya berhenti dulu, lalu menggunakannya lagi untuk kedua kalinya khan?


EYE OF SKADI

Masih ga cocok dengan poison sting mu.. meski ‘sting’ udah bukan orb lagi.






LATE STRATEGY
Waktunya beraksi nih,.. late game artinya item2 dan skill mu udah jadi (yiayy) atau bs juga belum ( aww >.<), untuk late game, item yang kamu kejar pertama adalah aghanim’s scepter, karena harganya cukup mahal, jadi sambil creeping bokong hero lawan juga untuk mendapatkan gold. Dan klo aghanim’s mu udah jadi, kamu udah menjadi hero ‘ganker’ paling MACHO di DotA, bahkan km udah bisa nge-bokong 4 atau 5 hero sekaligus sekarang, tp sebelum melakukannya, ada hal yang butuh km persiapkan :
- Ajak satu temanmu yang stunner area seperti treant (overrowth) atau raigor,leviathan..( klo punya dagger jg, lebih baik )
- km harus udah punya ‘dagger’
- Poison Novamu udah mentok, lebih bagus lg klo udah ada aghanim’s.
- Punya BKB, ga harus sih, tp akan jauh lebih mudah.

Biasanya kelima hero lawan berada di satu area karena sedang nge-push, atau ada war, atau menolong temannya, nah.. situasi itu lah kesempatanmu, blink ke tengah2 mereka dan langsung gunakan poison nova usahakan blink ke posisi yang bisa dijangkau nova ke semua musuh. Tepat setelah itu, temanmu (stunner area) menggunakan stunnya untuk nge-stun mereka (target), lalu selama di stun, serang salah satu dari mereka ( klo ada stunner/disabler, sebaikna serang dia duluan, lalu ke hero ‘carry’ nya), sampai durasi stun selesai ,lalu gunakan gale, dan lanjut serang mereka lg.

Membunuh kelima nya ga mudah sih, yang terpenting adalah kamu tahu mana yang harus kamu bunuh duluan, atau setidaknya kamu membuat semuanya harus pulang ke fountain, masih ingat poison nova dengan aghanim? Dengan satu skill itu aj km udah menyumbang 1200++ damage untuk masing2 hero lawan, waw!


Nah, kalau udah bs nge-bokong 5 hero sekaligus, sekarang membunuh hero yang sendiri akan sangat mudah, ga seperti di early mid game, kali ini sebagai pembuka bokongan adalah nova/ gale, yang jelas dengan HP full sudah bukan masalah lagi, dengan combo nova+ gale aj, km bisa membrikan 2000++ damage untuk masing2 target, belum lagi dari attack+poison sting, mu.

Kamu adalah raja nya hero ‘nyantet’, racunmu ber-efek area, damage racunnmu sangat besar, harusnya kamu adalah hero yang paling merugikan musuh di late game, paling agresif di war, paling dibutuhkan di war, blink+ nova adalah yang harus selalu kamu lakukan, sebagai pembuka war atau sebagai ‘pembersihan.

Selanjutnya terserah kamu, yang jelas kamu sudah tau perannya kan..? racuni semuanya, klo kalian nge-push markas musuh, racuni defendernya, sebaliknya klo kalian yang di push, racuni pusher nya. Meracuni semua musuh kapanpun bertemu mereka, itu adalah tugasmu!




FRIENDS

BANE ELEMENTAL
 

Fiend grip + poison nova... membayangkannya aj udah pasti sakit bgt, disable nya fiends grip memberimu kesempatan lebih banyak attack selama durasi nova yang lama.



Slow Down Now!

 

Lebih banyak slower, hahaha...

ALCHEMIST

 

Lebih banyak RACUN, di area mu.

TRAXEX

 

Lebih banyak slower lagi..

RAIGOR/TREANT/LEVIATHAN

 

Stunner area, tmen gank yang paling km andalkan..

Tiny



Kalau ada dia, gold yang biasanya kamu pake buat beli dagger bisa dipake buat beli item lain :)


Global Executor!


Kelemahan Ultimu adalah tidak bisa membunuh target (menyisakan satu HP ), jadi siapa lagi yang bisa menghabisi target kalau berhasil kabur, selain mereka ini. Selain itu clock, invoker, dan beberapa lainnya juga bisa.


Bloodseeker
(Credit: Dabu_Dabu)


Of course! Pulse Nova membuat darah musuh tertumpah sedikit demi sedikit yang secara perlahan juga akan membuat hero ini 'bangun' dan menggila... apalagi kalau racunmu menyerang seluruh musuh.. Hmmmppgh,, GROOOAAAA!!





ENEMIES
DI bawah adalah gambar musuh2 yang harus kamu jauhi di late game, terutama saat sedang sendirian, solusinya, jangan sering2 sendirian deh... Klo nge-bokong banyak musuh, usahakan bunuh mereka DULUAN ( klo ga ada stunner/disabler) , dgn begitu km ga akan kesulitan membunuh teman2 nya..



Terutama!!!

Susah untuk merasa yakin bisa membunuhnya duluan saat dia mendekatimu dengan HP yang merah, meskipun HP mu masih hijau..baginya HP nya sendiri tuh ga penting, yang penting hanyalah BISA MENJANGKAU mu, hiii...



Lycan


Lycan? Saat wujud serigala dia tidak bisa dislow.



 

Silencer / Mana Burners


Veno tanpa skill susah membunuh..


Huskar



Poison Nova malah membuatnya senang, regen inner akan membuatnya bertahan lama dalam keadaan sekarat dan tentunya DPS nya juga semakin mematikan.


Buff Remover


Mereka ini bisa meremove semua negatif buff Racun yang kamu tanamkan dalam tubuhnya.





CLOSING

Salah satu Ganker terbaik dengan bantuan slower dan buff racunnya. semicarry Ganker yang telah dilengkapi Ward sendiri untuk membantunya ngebokong musuh. Nuke dan AoE Racun Ultimatenya sangat mematikan saat war dan bisa menjadi penentu terbesar kemenangan war.



*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)





81 komentar:

  1. I love it all!
    Tapi aq mo tanya apa yang terjadi klo, kita gunakan gale ato nova sama abaddon yang pake skill 1(death coil)? Apakah gale dan nova tetap mengurangi darahnya ato malah nambahin ???
    2 pertanyaan lagi desolator apa cocok buat veno ? Dan apa item regen HP and mannanya ?

    BalasHapus
  2. 1. pertanyaan bagus.. ^^ gale dan nova damage nya ber-durasi, sedangkan coil nge-heal secara instant ( coil bs nge-heal dirinya sendiri atau teman nya )..

    Coil ga nge-block atau bahkan nambahin HP abaddon dari efek gale & nova.., mungkin maksud kk yang nambahin tuh coil nya, bukan efek dari gale atau novanya, kedua skill veno itu tipe nya 'magical' dan ga ada efek spesial tuh dari deatch coil yg bs mengubah damage menjadi 'heal'

    Tp death coil selain nge-heal, juga mengurangi HP abaddon dgn setengah dari total HP yang di-heal nya, damage untuknya sendiri itu 'pure' ga dikuragi apapun ), tp untuk target (lawan(damage)/teman(heal)), dikurangi spell resistance..

    2. Deso + veno = ga cocok kk..

    - deso adalah item orb effek
    - Poison sting BUKAN orb effek, tapi...

    - deso punya buff placer ( durasi efek ) selama 5 detik
    - sting juga punya buff placer selama 7 detik..

    jadi buff placer dari deso lah yang membuat efek poison sting veno jadi cacat ^^..selain deso, skadi jg ga cocok.. dan meski sting bukan orb lg, tp orb yang cocok adalah seperti SnY dan item2 orb efek lainnya yg ga ada 'buff placer' nya..

    Buat regen, build up veno di atas tuh veno ganker, dan bottle adalah item regnnya, tp klo mau build up veno yg 'real carry' , pake preseverance + bloodstone, aj kan.. (lihat di alternatif item, dan other item )

    BalasHapus
  3. Hahaha...
    Makasih jawabannya! Aq lagi kecanduan Veno soalnya.
    Saran: BKB bisa bikin Veno super killer lho! Karena kelemahan Veno, kalo di stun empuk banget!

    Tetep semangat bikin hero guide ya!
    Nanti aq bantu promosi'in ke temen2 koq!

    Request: Ursa Warrior and Axe

    BalasHapus
  4. oh.. haha,
    Makasih bro.. ^^

    Klo Ursa aq udah buat tuh.. di dawn tavern.. atw link nya..

    http://dotaallstarstoday.blogspot.com/2009/07/ulfsaar-ursa-warrior_30.html

    untuk Axe nyusul dah..

    BalasHapus
  5. Aq org yg posting comment terakhir (yang udah di-aprove). Aq mo curhat dikit ^o^, kenapa aq suka banget ama Veno!

    Aq tipe pemain yg benci bngt klo trs2an dicicil ama musuh. Jadi aq paling males klo harus pke hero melee, selain susah creeping, juga susah denied creep. Apa lagi aq termasuk org yg g bs LH (last hit) creep dengan bagus.Jadi klo dngn Veno rsnya kyk bls dendam gtu!^^ Krna Veno itu srngnya ad poisonnya. Jd meskipun musuh udah lari msh kna dmg trs2an.

    Aq mo tanya crnya creeping yg baik n benar(hero melee), plus cara meminimalkan cicilan dr lawan yang mengiris sedikit demi sedikit HP saya !!! (klo perlu pake screenshot, biar lebih ngerti)

    Tolong bantuannya, Thx!

    BalasHapus
  6. okay.. nge-last hit pake hero melee emang rada susah, bukannya susah sih, tp 'enggan' / takut dicicil..

    itu hanya terjadi di early game klo musuh mu stunner dan 'partner' lane mu juga hero melee. Karena itu klo mau nyaman di lane, barengan ama teman yang range, paling enggak kan ada yang nge-cover klo km maju nge-last hit..

    Sebenarnya ga masalah kok buat hero melee meski susah / ga bisa nge-last hit di early.. lebih penting naikin level kan.. gini, pilih mana? dapat gold (nge-last hit ) tapi kena 'cicil' bahkan mati akhirnya ketinggalan level dan 'rugi' pula last hit nya, atau berdiri diam di belakang tapi dapat Exp dan level nya aman..?
    pasti enakan yang kedua kan.. jadi ga usah merasa kecewa meski ga dapat last-hit sekalipun..

    Tp klo km mau, enakan creeping di hutan aj ^^, tp sebenarnya ga semua hero bs ngutan sejak early sih.

    Untuk cara nge-last hit enak, pertama aktifkan 'show health bar' ( menu-option- 'centang' show health bar ), byar bs ngeliat HP bar creep..

    km bs pake cara 'stop-command' ( s ), yaitu tekan2 's' teruss, tunggu sampai HP creep nya udah bnar2 tipis bgt.. bru lepas 's' nya.. atau klak-klik ( jalan bolak balik) aj di dekat creep nya,tunggu sampai ad yang HP nya udah merah bgt bru maju pukul.. pake 'sense' juga sih.

    BalasHapus
  7. kakak Naym, mau tanya.
    gua sering liat orang pake veno beli vangu ama BM imba bener.
    gimana tuh kak?

    apa karena veno punya skill area terus pake dagger jadinya beli item2 armor semacam vangu & BM buat nahan musuh kak ?

    BalasHapus
  8. Dagger penting karena km punya spell area (poison nova) dan sebaiknya menggunakan skill itu ditengah2 musuh, jadi BM / BKB bisa membantumu selamat dari serangan2 di tengah2 musuh..

    Klo vanguard kurasa itu bukan core nya veno, block damagenya kurasa ga terlalu dibutuhkn karena veno bukan tanker..byasanya orang yang beliin vangu itu kalau musuhnya ga ada/kurang hero early nya..(INT/ nukers)

    BalasHapus
  9. oww gitu ya kak.
    trims ya kak atas pencerahannya.
    sukses terus deh buat kk Naym.
    :)

    BalasHapus
  10. @ozz
    kl susah creeping melee caranya pake creep pulling
    deketin creep musuh ampe 200-300 range, klik kanan ke hero musuh pasti creep ngejar kamu, lari mundur sebelum diserang sekarang posisi creep lawan lbh deket ma kamu jd lbh mudah last hit
    posisi sblm pulling:
    kamu----creepmu-creepmusuh----hero musuh
    setelah pulling;
    kamu----creepmusuh-creepmu----hero musuh

    BalasHapus
  11. chepix: enak bgt kalo musuhnya riki, bisa backstabin creep dgn mudah dong.

    kk naym jelasin build ward atau build carrynya veno dong.
    barangnya awal2-mid-late apa aja kalo build carry veno? sebaliknya untuk build ward.

    btw tambahan. masukin ward sebagai anti initiator(dagger) soalnya bisa gagalin dagger dgn pasang uler dimana2(beware phobia ular ^^)

    BalasHapus
  12. kk aku pke veno kok kalah mulu lawan na'ix... item aku udah jadi padahal...
    minta usul donk, soalnya aku udah pke strategy ny yg dagger...

    BalasHapus
  13. @[jkt]Crunzy
    Veno bisa jadi semicarry dengan membeli item2 spell caster, Seperti Bloodstone, Aghanim's, dan Etheral.

    Veno bukan hero late (ga cocok jadi Carry utama), potensi damage yg dia miliki itu magical,sementara item DPS kebanyakn sinergi dengan Armor bukan resistance. juga karena Attack damage dan AS yang dia miliki standar aj.

    @Crew
    Sebaiknya beli Etheral Blade (item baru)
    Itu ngurangin resistance musuh jadi damage Gale dan Nova bisa makin sakit. Item baru itu memang dicitakan untuk hero AGI Nukers (nyerang magical damage)

    BalasHapus
  14. makasih bwt pncerahanx slama ini kk naym,,...

    sukses truz lah....!!!!!!

    BalasHapus
  15. kk naym.....
    susah banget yah bunuh huskar yang udh jadi pake venomancer.............
    ada triknya ga???? thx

    BalasHapus
  16. kk, venom tahan ga ma Butcher di late game??
    soalnya venom gw selalu ajha jadi sarapan butcher.. kasih tipsnya donk kk^

    BalasHapus
  17. tambahan neh, hero ini bisa kill 2-3 hero sekaligus di mid game lho (asal bukan silencer/mana burner,kalo stuner dan healer? ga masalah kok =p). caranya? neh:
    -lvl 11 usahakan udah vanguard,dan BM, kalo bisa sampe lothar lebih bagus ataw dagger.
    tunggu gero musuh agak ngumpul creeping di line, dagger (klo lothar gale waktu durasi stealth lothar habis) dan gale ke carry hero/hero paling berbahaya. dan langsung nova.
    -hit hero target 2-3 kali sambil aktifkan BM,(BM ngembalikin sebagian damage ke penyerang, skill maupun bukan,semakin mereka ngehit kamu, semakin cepat mereka mati) langsung hit 2 hero sisanya bergantian. begitu efek BM habis kabur secepat mungkin (kalo pake lothar pasti durasi lotharnya dah bisa digunakan lagi)
    - lari aja terus, ga usah numpang lvl up/liat hero mati (kalo hero nya 3 pasti ga kuat kamu TB) beberapa detik kemudian... TRIPPLE KILL!!
    wkwkwk.
    INGAT, trik ini ga bisa dilakukan kalo musuhnya langsung tele ato ga mau ngehit kamu (biasanya lo bakal di hit kan mereka bertiga lo sendirian =p), trik ini biasanya dilakukan di early dan mid, karna late biasanya dah pada BKB. dan trik ini bisa membunuh hampir semua tipe hero, centa sekalipun. trik gini emang bikin hero musuh bener2 ga jadi dan kelabakan. itu venom sendirian aja bisa kill 3, palagi kalo rame2 coba.
    hehe, silakan di coba deh kalo ga percaya, DT bisa mampus di chrononya sendiri, bahkan siren yang punya bayangan 3 biji aja mati kok. good luck.

    BalasHapus
  18. kk skill ward ny / ular ny bisa digunakan untuk ngerosh diawal awal... masukkan dong kedalam guide ny hehehehehe

    BalasHapus
  19. kak klo veno pake helm of dominator bgus gk ya?
    soalnya ku mesti bikin utk lifesteal??

    BalasHapus
  20. Jangan pernah sekali-kali ngebokong Terrorblade pakai Venomancer. Mengapa? Dia punya Sunder untuk mengcounter Nova dan Galenya Veno. Terus kalau itemnya sudah jadi, biasanya ngalahin Veno saja juga gampnag...

    BalasHapus
  21. stefanus disalvioJumat, Desember 10, 2010

    request guide buat alchemist dong

    BalasHapus
  22. alleria the windrunnerKamis, Desember 23, 2010

    jadi kalo mau ngalahin hero ini pake apa lagi selain terorblade ?????

    BalasHapus
  23. doom bringer kk,,lvl death, hit hit, klo dy mw kabur, lgsg doom, earth, kejar, lvl death, kejar, lvl death, kejar, ampe mati..usahain lvl veno pas sm lvl death'y doom...jgn lupa makan creep utan biar pny skill tambahan..hehe

    BalasHapus
  24. kk, request guide alchemist dong

    BalasHapus
  25. @anonim

    kalo yang lain lagi selain doom bringer ??

    @alleria
    kalo aku biasanya pake rikimaru beli item aja kayak guide ini lalu caranya gini
    kalo udah level 6 deketin dia pelan pelan lalu
    smoke screen lalu blink deh hit hit hit blink lagi gitu !!!

    aku mau nanya hero hiiter tuh yang kek gimanah yah
    maklum masi nubie

    BalasHapus
  26. lo berapa x sehari maen dota admin???

    BalasHapus
  27. kaka mau nanya hero hitter tuh kayak apa yah ???

    BalasHapus
  28. kk, saya kok bisa ya bunuh mortred sendirian pake veno?????

    BalasHapus
  29. DotA's fan berkata :
    kk, klo dapet musuh 1 lanenya riki gmn?
    plague ward diambil dulu ga???

    BalasHapus
  30. Poin 1 sudah ada. Untuk poin 2, silencers dan mana burners sudah ada juga. Bagaimana dengan Terrorblade dan N'aix? Masukkan Terrorblade dan N'aix ke dalam Worst Enemies karena skill Anti-Ganker mereka...

    BalasHapus
  31. Ngomong-ngomong tw g kalo Venomancer ini hero yg diambil dari game Starcraft buatan Blizzard!!
    nama aslinya Hydralisk Alien paling mengerikan klo dilawan,ada juga lho di starcraft 2

    BalasHapus
  32. JudjurRadja kkz....
    ane make veno terus...
    LVL 1 ampe 6...bisa killing spree
    tapi klo dah keatas..
    dah jadi support aja..
    hero ini paling gila kk klo soal assist

    BalasHapus
  33. @JudjurRadja : veno tu diciptain buka bwt jadi hero support, tapi KILLER. klo lo maennya jadi support berarti lo ga bisa maenin veno

    VENO is created for be a KILLER, not a SUPPORT

    BalasHapus
  34. Om Naym tambahkan Naga siren sebagai WORST ENEMIESnya Venomancer, soalnya Naga Siren bisa meremove Poison Nova milik Venomancer dengan mirror image....
    Iya'kan???

    BalasHapus
  35. wa sering banget liat bukan cuman di guide ini tapi juga di guide yg lainnya...
    isi penjelasan :
    jangan pick veno(kalo di guide ini) kalo ada terrorblade trus isi tulisan "nanti dijelaskan di bawah"...
    wa baca2 koq kaga ada penjelasannya..
    di guide2 yg laen juga yg isi tulisan kek gitu juga nda ada penjelasan secara rincinya..

    BalasHapus
  36. Maaf itu salah penulisan gan, ga bermaksud bikin agan bingung. sy jg pasti bingung kalo diposisi agan, hehehe. Makasih, sudah dikoreksi :))

    BalasHapus
  37. abaddon worst enemy donk kk...
    venom tak mungkin membunuh abadon dengan nova+gale nya...
    ultinya loh....
    kalo ultinya cooldown pun..
    dia bisa bunuh diri sndiri dngn heal tmen atw creep...
    sekian..

    BalasHapus
  38. kk boleh nanya
    arti dari Carry,disabler dst itu apa ya ?

    BalasHapus
  39. venomancer adalah hero di dota yg kl matinya paling keren wakakakakak

    BalasHapus
  40. ini build item ane untuk veno
    1. phase boot
    2. vanguard
    3. aghanim
    4. manta
    5. butterfly
    6. dagger
    oh iya tiny itu sebenernya best friend bangeeet!! ane dah coba dia toss + dagger + stun, ane ulti + gale + manta (3x racun, 3x mempercepat proses kematian)

    BalasHapus
  41. gw tambah best partner yah..
    - zeus
    coba bayangin 5 player lawan kena ultinya venom trus lari terbirit2 ke fountain, HP tinggal 1.. dan pada saat itu apa yang zeus lakukan? :D
    - spectre
    sama kaya kasus zeus..
    - dan hero2 dengan skill efek global

    (Red)

    BalasHapus
  42. Anonim: carry- butuh farming, disabler- yang bisa ngestun/disable/menghentikan gerakan traget sementara waktu :)

    Anonim: keren dimananya kk? wkwkkw

    Anonim: ok, tp kalo temenan ama tiny mending ga usah beli dagger lagi :)

    BalasHapus
  43. kak naym ini hero susah banget sih di bunuh counternya beno siapa sih yang bisa bikin veno bener" kalah telak ?? aku by1 ama temen yang pake veno kalah terus nih T_T, pliss kasih saran lawan venom pake siapa..
    thx kk

    BalasHapus
  44. Hmm kak para globar executor yg kk sebutin itu masuk worst enemies apa best allies se? kok mlh jd bingung bukannya malah best allies ya?

    BalasHapus
  45. By1 Veno? bisa pake SF atau huskar? kalau engga Sniper aj :)

    @Kemal, wah iya, sorry itu salah tempat.

    BalasHapus
  46. Bolvar FordragonKamis, Juli 14, 2011

    Hati-hati kalo pake Venomancer temennya ada Aurel atau Anub'seran. Unit yang udah kena Rocket Barrage atau Sukuchi ga bisa kena Poison Nova lagi atau sebaliknya. Jangan sampe ulti sia2. :D

    Itu karena ketiga skill itu mengeluarkan efek dari base skill yang sama yaitu Phoenix Fire (kalo di Warcraft III Melee). Pada Aurel dan Anub'seran, skill Phoenix Fire tersebut di add pada mereka sendiri saat mengaktifkan Rocket/Shukuchi. Sedangkan pada Venom skill tersebut di add pada "dummy unit" yang berupa beberapa gumpalan racun yang bergerak ke arah luar.

    BalasHapus
  47. aku ga seneng veno karena sering di sampah sama teman se team.-_-''

    BalasHapus
  48. wah ini bagus bgt kk guidenya..
    setuju bgt sm dagger dan phase bootsnya..
    bnyak orang yg nyuruh pake PT sm lothar..
    tp kurang enak pakenya dan gampang d counter

    BalasHapus
  49. kk kalo beli radiance cocok gak?
    lumayan buat nambah DPS.
    gale+poison nova+radiance+poison sting

    BalasHapus
  50. kka naym klo pake manta style veno bagus ga???

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. kk
    satu age musuh yang ng bisa d bunuh ma veno...
    abbadon..
    apothic shieldnya meremove semua buffnya veno...

    from dony

    BalasHapus
  53. clarity ato circlet of nobility buat item awalnya??

    BalasHapus
  54. @Dony, oke thank you bro :)
    @Egy, Dianjurkan clarity, buat ngeGank :)

    BalasHapus
  55. 1.Veno Cocok Ga makek Mjolnir.?

    2.Kalau Misalnya Makek Skadi. Mana Yg Kluar Effect Buff Nya..?

    BalasHapus
  56. slark worst enemy donk dngan skill 1nya ilang de racun
    -blackhun

    BalasHapus
  57. apa veno butuh mkb ?

    BalasHapus
  58. kk tmbhin donk worst enemiesnya dgn huskar. soalnya hanya dengan inner vitality bs memperthnkan kondisi ttp merah apalgi klo sdh pnya HotD. pdhl huskar klo merah tuh jd lbh seram.

    trus naturral creep yg mirip riki jg bs ngilangin gale dgn purgenya.

    and klo best allies kk bs tmbhin blood seeker. yg ska klo ada musuh yg kbur dgn drah merah. mrk klhtn "menyala" di minimap.

    trus yg msh bkin aku bingung ini razor, bs jd worst alies brgkli yah..
    soalnya yg kna gale trus nge-skill razor, krn effek unstable current bs kna purge, hlg deh effek gale.

    BalasHapus
  59. ane selalu gabungin mjolnir sama the butterfly, asik bener, musuhnya kocar kacir

    btw, knp ga ada gabungan demon edge sama sacred relic di luxury item, kan mematikan tuh, hahaha

    BalasHapus
  60. @letCrewmedan newbie cheater
    1. luxury,bukan prioritas.
    2. buff placer dont stuck, penjelasan ada di Guide 'Attack Modifier' di Menu Advanced Guide, tq

    @blackhun
    ok, makasih sarannya :)

    @anonim
    luxury,bukan prioritas :)

    @efek
    hoho, rapier kayaknya kurang cocok. Venom murni caster :)

    @Dabu
    yop, ok makasih saran2 nya. iya si razor kadang jadi obat racunnya, hahaha

    BalasHapus
  61. KAK SYA MAU NANYA NIHHH LEBIH BAIK PAKE VENOMANCER ATAU ROOF TALLENT (SAYYA DI SURUH TEMEN SAYA PAKE HERO SUPPORT/GANKER)

    BalasHapus
  62. poison sting tu stack g si klo target di serang berkali2?

    BalasHapus
  63. eh,,, kak,, pugna gak masuk enemies ya???
    dengan mana cost ulti segitu,, kya'a nether ward dah bikin dia sekarat,,

    BalasHapus
  64. Hero DPS ya ?

    kalau mau jadi dewa , nih itemnya :

    1)POWER TRHEAD
    2)HIPERSTONE
    3)MASK OF MADNESS
    4)SANGE YASHA
    5)RADIANCE
    6)BURIZHA DE KANYO ;P

    di jamin NGERI !!!!
    By iwan dota

    BalasHapus
  65. GMANA DGN Phoenix .??
    Kena Nova atau HP Merah Dia Pun langsung Nova Juga Wow . ADA DUAL NOVA DISINI ..??

    BalasHapus
  66. Mau nambahin Enemies nya. yaitu tresdin. kan kalo di silence tresdin gabisa ngapa2in kecuali hit doang. venom mana bisa ngekill?

    BalasHapus
  67. tambahin lagi friend nya, voljin = ulti + maledict / gale + maledict

    BalasHapus
  68. kk nyam klo misalkan di late ad 3-5 hero bwa bkb apkah ultinya venom msih kena??...

    BalasHapus
  69. sekedar pendapat kk
    menurut saya venomancer kurang cocok pake blink dagger, soalnya dia bukan hero stunner dan juga healthnya sangat kecil (tipis). Jadi kurang cocok untuk jadi pembuka (initiator), lebih baik tugas itu diserahkan sama yang punya skill2 pembuka (stun area, dsb). Tapi tetap aja sih, gak ada cara yang pasti untuk satu hero. Jadi terserah saja buildnya apa, tergantung dari musuh dan juga teman sih.

    klo build saya

    early (keluar fountain)
    branchx2; tangox2; courir; clarityx2
    -----------------------------------
    early (lanjutan)
    basilus + wraith = aquila;
    sepatu
    branch->headress of rejuvenatin
    bracer(klo uang dapat berlebih)
    ------------------------------------
    mid game
    sepatu -> arcane boots
    headress+branch = mekansm
    bracer -> django (ini lagi2 klo dapat duit banyak)
    -----------------------------------
    late game (gak terlalu late tapi, kira menit ke 25 -30an)
    Aganim scepter(beli point booster dulu baru ogre axe sisanya bebas)

    itu build support saya.

    gimana kk nyam
    tolong dikomentari

    oh iya sama special mention beberapa kombo first bloodnya venomancer yang bikin lawan jadi takut creeping (sering saya temui baik pub ato tourney kecil2an, jarang klo pro)
    1. ancient appartition = cold feet + gale (hampir pasti mati di level 1)
    2. chaos knight = reality rift - > gale-> stun

    2. chaos knigt

    BalasHapus
  70. G pake etheral blade aja (upgredan si ghost) ehteral + gale +ulti sakitnya luar biasa

    BalasHapus
  71. Hero mantep nih... guide-nya juga sangat membantu

    sekedar saran, rekam dong videonya saat u maen, jadi kita semua bisa sekalian belajar, hehe

    BalasHapus
  72. Kk, saya bulid Veno pake MoM dan Phase Boots, jadinya agak unik sih, tapi bolehlah untuk alternatif. Dengan build ini saya ga naekin Nova di early-mid, Ward juga dinaikin sekali untuk mata + push, Sting juga naekinnya sekali (pengen dapet slownya aja), jadi saya lebih fokus untuk naekin Gale + Stats. Kombonya sih sepertinya mudah ditebak (Gale > aktifin Phase > aktifin MoM > kejar trus) Tapi kalo udah late game sih ga mungkin dong cuma Phase ama MoM doang, sisa 4 slot item sih mungkin bisa dipikirin sendiri ya, dan juga tergantung situasi, dan jangan lupa juga komunikasi tim :D

    Selamat bermain :D

    BalasHapus
  73. kk,sori nih aku baru pemula, mau nanya sdikit,maksudnya ngebokong tuh ap y kk? trus pertama'' aku mesti ngapain , sama klo pas pertama kali mending hunt di mana mid ato pinggir? thx before.. :)

    BalasHapus
  74. diffusal stack ga ama skill 2nya veno?klo stack,bagus tu item^^

    BalasHapus
  75. bang.. gila bang.. hero kaya apa yg bisa kalahin hero ini. gw aja sama tmen kalah terus ..

    BalasHapus
  76. Kk bukannya skrng poison nova bisa ngekill ya???

    BalasHapus
  77. kk jgn lupa, yg latest map Veno & Nova bisa di remove sma Press The Attack-nya Commander, jdi msukin juga tuh Commender di Buff Remover. Nyesek bgt buat yg blom tau T_T

    BalasHapus
  78. tambah Friend Phoenix; slow+sun ray

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats