DotA Guide Indonesia

N'aix – The Lifestealer



There once was a man in Lordaeron so consumed by greed that he was beyond remorse. Eventually caught trying to steal Prince Arthas' sacred ring, he was tried and hanged. Yet his body, so corrupted by his desire to steal, rose by itself in the form of a monstrous ghoul. So came into being N'aix, his old name long forgotten: the embodiment of lust and greed, bent on stealing the life of every living creature he encounters.



INTRO


Naix adalah carry!

Salah satu tipe STR yang berperan sebagai carry-DPS, tapi tidak seperti carry lainnya yang kesulitan di early-mid game, dia punya skill pertahanan yang baik dan juga punya LIFESTEAL mengerikan.

Karena dia carry sudah pasti dia tidak begitu cocok di-build full-tanker. Tapi N’aix adalah salah satu counter terbaik untuk hero tanker, dia MIMPI BURUK bagi hero-hero dengan HP tinggi, dan dia juga sangat hebat untuk pertarungan 1 vs 1, atau hero yang SENDIRIAN melawan-nya, karena dia adalah 'vampire' terbaik.

Spoiler Screenshot



Name: N’aix
Special name: Gollum
Affiliation: STR Scourge
Strength*: 25 + 2.4
Agility: 18 + 1.9
Intelligence: 15 + 1.75
HP: 625
Mana: 195
Damage: 52 - 62
Armor: 1.6
Movespeed: 315
Range: 100 (melee)
Attack Time: 1.7
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800



Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN :
1. hero 1 vs 1 yang sangat HEBAT. (The Best.. menurutku)
2. Sangat jago ngutan.
3. Memiliki skill pertahanan yang sangat baik, dengan memangsa..
4. Anti Tanker, counter nya para tanker.
5. Memiliki kemampuan ‘sembunyi’ yang tidak terdeteksi sama sekali bahkan oleh TRUE SIGHT

KELEMAHAN :
1. Mudah dibunuh!, nyerang balik adalah satu-satunya jalan untuk bertahan.
2. Bergantung pada MANA, Mana burn sangat mematikan buatnya.
3. Timing adalah segalanya, 6 detik magic immune harus dimanfaatkan dengan baik.
4. Ulti baru berguna kalau ada ‘unit’ disekitarnya.





SKILL


Rage



Naix goes into a maddened rage, becoming immune to magic spells and gaining increased attack speed.
Level 1 - 30% Increased Attack Speed and Magic Immunity. Lasts for 3 seconds.
Level 2 - 45% Increased Attack Speed and Magic Immunity. Lasts for 4 seconds.
Level 3 - 60% Increased Attack Speed and Magic Immunity. Lasts for 5 seconds.
Level 4 - 80% Increased Attack Speed and Magic Immunity. Lasts for 6 seconds.

Mana Cost: 75
Cooldown: 15

Skill ini membuatmu magic immune, klo diaktifkan me-remove ‘buff’ (positif maupun negatif), dan tambahan Attack Speed nya STACK dengan item/skill yang nambahin AS seperti MoM, dll.


Feast


Regenerates a portion of enemy's current HP and deals the same portion per attack.
Level 1 - 4%
Level 2 - 5%
Level 3 - 6%
Level 4 - 7%

Menerima HP musuh 4/5/6/7 persen dari sisa HP nya per serangan. Di early game skill ini adalah skill lifesteal yang biasa2 saja, tapi di late game skill ini menjadi skill lifesteal terbaik yang ada di DotA, tergantung total HP musuh2 mu.

Tipe damagenya physical, jadi damage dikurangi armor, dan di block oleh stout shield, vanguard. Poor man shield,dan semacamnya. Karena bukan spell, jadi tetap ngefek ke musuh yang sedang magic immunity, tapi kamu tidak dapat lifesteal meski animasi lifesteal keliatan. Kemudian feast ini ga berpengaruh untuk ROSHAN.


Open Wounds



N'aix rends the enemy, slowing his movespeed and allowing his allies to feast on his life force, regenerating a portion of the damage dealt. The victim slowly recovers movement speed over 8seconds.
Level 1 - 15%
Level 2 - 20%
Level 3 - 25%
Level 4 - 30%

Casting Range : 200/300/400/500
Mana Cost: 110
Cooldown: 24/20/16/12
Effect : Slows enemy, marks target for Open Wounds

Skill ini yang akan kamu andalkan di lane, sangat berguna karena di level 1 saja kamu/ teman mu yang nyerang target, menerima (heal-lifesteal) 10% dari damage mereka, itu sangat cukup untuk mengontrol musuh yang agresif di lane. Selain itu skill ini juga sangat berguna saat nge-bokong, untuk membantu nge-slow juga tentunya.

Efek lifesteal nya sama dengan ‘insatibale hunger’ nya brood, tapi skill ini hanya 25% dari damage, sedangkan brood ampe 70% damage yang di lifesteal, wow!

Durasi slow nya selama 8 detik (semua level), dan setiap detik efek slow nya akan berkurang, yaitu 80%-70%-60%-50%-30%-10%-10%-10%- normal kembali.. Semua tipe damage akan memberikan ‘lifesteal’, TERMASUK kalau nyerang dengan spell (magical damage). Linken sphere nge-block efek ‘lifesteal’ dari target, tapi TIDAK nge-block slow nya.

Nah, di late game, skill inilah yang termasuk COUNTER terbaik dari hero2 tanker yang paling ‘tebal’ sekalipun. Kalau km punya AS yang bagus (sudah pasti punya donk = RAGE), dengan 30% HP mu saja, kamu BISA membunuh tanker dengan 100% HP, percaya dah..


Infest


The Lifestealer tears its way into the unfortunate body of a target unit, laying dormant and undetectable inside its living frame until he is ready to come to form. When he comes out of the unit, he deals damage to all nearby enemy units. If the infested unit is an enemy, the Lifestealer will devour it first, gaining the health the unit currently has.
Level 1 - 150 damage
Level 2 - 275 damage
Level 3 - 400 damage

Casting Range : 150
AoE : 700
Mana Cost: 50
Cooldown: 100 seconds
Effect : Hide and protect N'aix, replenish hitpoints

Ulti yang Sangat sangat serba guna.. bisa digunakan untuk sembunyi di dalam creep musuh/teman, creepnya chen atau enchant, atau sembunyi di Hero teman untuk mengejutkan lawan, ^^.

Spoiler Screenshot




Juga bisa sembunyi dalam creep musuh ( tapi jangan sampai temanmu membunuh creep itu), dan juga saat ngutan, bisa membersihkan camp dengan sangat cepat, semua bakal dijelasin di strategy.

Selain trik2 di atas, penggunaan lainnya adalah untuk ngisi HP klo km sekarat. Kamu akan menerima HP dari targetmu, di level 1 dan 2, menerima sisa HP targetmu, dan di level 3, menerima total kapasitas HP targetmu.

Meski sedang ‘sembunyi’, kamu tetap mendapat EXP (Experience) dari musuh yang mati, asal posisi targetmu ada di area EXP. Kalau targetmu dibunuh sebelum kamu menggunakan ‘consume’, kamu ga akan menerima ‘heal’ sedikitpun.




SKILL BUILD


1. Open Wounds
2. Feast
3. Feast
4. Rage
5. Feast
6. Infest
7. Feast
8. Rage
9. Rage
10. Rage
11. Infest
12. Open Wounds
13. Open Wounds
14. Open Wounds
15. Attribute Bonuses
16. Infest


Ini skill build up naix yang sangat umum digunakan, satu level open wound cukup di early karena efek slow nya sama saja setiap levelnya. Sisanya ambil di mid game, pada saat damage teman2 mu udah mulai sakit.

Feast adalah skill pertama yang harus dimentokin, di early game sangat berguna, untuk last hit, nyicil, dan ngutan juga. Karena lifesteal nya berdasarkan ‘sisa’ HP target, kurasa itu masih jauh lebih baik daripada 25% (open wound level 4) dari damage sendiri yang masih ‘menggelikan’.

Level 4 ambil skill rage, satu level saja cukup di awal battle, sisanya ambil setelah feast mentok. Sisanya di level 8,9,10 karena pada saat itulah spell2 nuke udah mentok dan mulai terasa sakit. Omni aj ambil sisa ‘repel nya belakangan.. ^^

Untuk ultimu, sebenarnya ada dua alternatif, skill build di atas kamu ikuti (ngambil feast di level 6 ) kalau di early kamu main utan. Tapi klo main lane, kusarankan ambil di level 10 aj, karena kamu ga mungkin menggunakan infest untuk creep mu sendiri kan? Level 11 km sudah bisa menggunakan infest ke musuh.




Item Build dan Gameplay



EARLY ITEM

ITEM AWAL
2 gauntlet, 2 branch, tango, dan healin slave. Klo mau langsung ngutan beli stout shield. Kamu termasuk hero carry, jadi kurasa kamu ga diharuskan nge-bokong di early-mid, jadi ga usah beli bottle atau magic wand. Quelling blade adalah item core ‘awal’ hero carry, beli langsung kalau mau, asal jangan mengganti tango dan healing slave, hero carry lebih butuh item regen itu untuk bertahan lama di lane.


ITEM CORE

BRACER


Menambah kapasitas, terutama menutupi kebutuhan mana mu di early. Lifesteal open wound berdasarkan damage mu, item ini menambah damage mu di early game, beli 2.


BOOTS OF SPEED


Ga ada hero yang ga butuh sepatu ini.



Gameplay

Drafting:

Jangan Pick N'aix:
1. Kalau lawanmu ada yang pick para warders. (Khususnya Spectre dijelaskan di bawah...)
2. Tim kalian tidak punya hero solo yang bisa menjaga lane sendirian.
3. Tim kalian kekurangan Initiator
4. Tim kekurangan support


Pick N'aix:
1. Kalau kalian kekurangan carry.
2. Musuh kalian banyak yang pick hero STR. (Apalagi Rooftrellen)
3. Anda lebih suka main hutan daripada nge-lasthit creep lane.
4. Dan kalian memiliki 2 solo hero.


Peran:

Carry/Semi-Carry = Don't Ask this question!
Ganker/Disabler = kurang cocok
Nuker/Pusher = Sangat tidak cocok!
Support/Warder = Lebih-lebih lagi!!
Initiator = Biarkan Centaur yang membuka...
Tanker/Semi-Tanker = Dengan lifesteal-mu...


Lane

N’aix termasuk hero utan, meski bukan yang terbaik, tapi kamu punya ‘bakat’ main utan dengan lifesteal2 mu. Jadi sebagai item awalmu adalah quelling blade, stout shield da tango. Kalau tim mu punya ayam/burung (kompetisi ), usahakan ayam itu selalu membawakanmu tango dan resep2 item core mu.





Main hutan adalah pilihanmu, kalau mau cepat naikin level dan kamu ga sanggup main solo di mid. Hutan adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan banyak EXP dan GOLD, lebih baik dari main dual lane. Kecuali kalau ada temanmu yang lebih kompeten main hutan, mending kamu main lane, apalagi klo di tim mu ada ‘babysitter’, hehe.. main bareng dia aj.

N’aix bukan hero yang cocok main solo, bisa sih tapi kamu ga bakal mendominasi mid. Kalau menurutmu rage akan membantumu bertahan untuk main solo, kamu salah! Kemampuan magic immune aj tidak cukup sebagai modalmu menghadapi hero2 yang emang ‘berbakat’ main solo.

Sebagai carry, sudah pasti kamu butuh partner lane, seperti byasa, usahakan atau harusnya sih kamu se-lane dengan ‘babysitter’ (hero full support) seperti abaddon,purist,dazzle,dll, dan karena dazzle nyerang ‘range’ dan punya slow, kurasa dazzle yang paling cocok.

Lane yang kusarankan adalah atas (klo km sentinel), dan bawah (klo kamu scourge), karena di kedua lane itu terdapat secret shop, tempat kamu bakal membeli resep armlet mu.

Okay, main hutan maupun lane, jangan kembali dulu ke markas sebelum kamu punya cukup gold untuk jadiin armlet of mordigianmu dan untuk membeli sepatu.


RAGE :

Skill ini membuatmu magic immunity, sama seperti BKB tp yang ini juga menambaha AS mu. Ini adalah skill utamamu, atau bisa dibilang skill ini adalah kunci keberhasilan seranganmu, artinya kalau kamu gagal menggunakan skill ini dengan baik, sangat berpengaruh untuk penggunaan skill mu yang lain (yang kumaksud adalah ‘open wounds’ )

Jadi km harus memanfaatkan 6 detik magic immune itu dengan menggunakannya di waktu yang tepat. Beberapa info penting soal penggunaan skill ini, antara lain :

- Mengaktifkan rage me-remove ‘buff’ (positif maupun negatif), misalnya kamu sedang dalam ‘living armor’ nya treant,mengaktifkan rage akan me-remove living armor,dll.

- Bash dari serangan hero melee menembus rage, tp untuk range tidak.

- Blood bisa menggunakan rupturenya untukmu saat sedang rage, tapi kamu ga akan menerima damage nya selama durasi rage.

- Damage return dari target yang membawa ‘blade mail’ TIDAK akan kamu terima, karena damage return bersifat ‘magical’.

- Kamu dapat Heal dari item mekans saat sedang rage, tp bonus armor (buff) nya kamu TIDAK dapat.



Kadang kamu melihat ada beberapa spell yang tetap ngefek ke n’aix saat menggunakan rage, nah sebenarnya ada banyak spell yang ‘menembus’ rage mu, diantaranya adalah :

- Doom
- Ensnare
- Stone Gaze
- Entangle (tp rage bs me-remove efek nya)
- Overgrowth (rage me-remove efek nya )
- Fiend’s Grip ( hanya disable – NOL damage)
- Sanity’s Eclipse ( NOL damage)
- Echo Slam ( hanya initial damage nya aj,stun, after shock dan echo damage nya tidak)
- Nether Swap
- Ball Lightning
- Omnislash
- Death Ward
- Landmines ( bukan remote mine!!)
- Wild Axe
- Toss
- Counter Helix
- Ravage (hanya terangkat , TIDAK kena stun, dan NOL damage )
- Exorcism
- Chronosphere
- Haunt
- Global Silence
- Culling Blade
- Mass serpent ward
- Earthbind
- Charge of Darkness
- Track
- Nether Strike
- Viper Strike ( kena slow, tp NOL damage)
- Primal Roar ( kena stun, NOL damage )
- Reaper Schyte (kena mini-stun, NOL damage )
- Reverse Polarity ( kena stun/ ke posisi magnataur, NOL damage )
- Dismember ( kena disable , NOL damage )
- Rot ( slow aj, NOL damage)
- Pit of Malice
- Skill2 pasif seperti degen aura, Maim, Poison sting, bahkan FEAST (dan semacamnya)


Menggunakan Rage :

Ada beberapa trik penggunaan skill ini, baik untuk strategy menyerang maupun untuk pertahanan. Untuk menyerang penggunaannya sangat mudah, dan semua juga punya cara nya masing2. Untuk pertahanan juga begitu, tapi ada 2 cara yang sudah umum digunakan.

- Rage untuk nge-block AoE Spell

o Terutama yang animasinya lama seperti Epicenter, freezing field, dan yang paling mudah adalah ulti nya tauren, kamu punya banyak waktu untuk mengaktifkan rage sebelum ‘retakan’ splitter nya terbuka..

Spoiler Screenshot







Sand king nge-stun




Saat itu juga dia mengaktifkan Epicenter nya



Sy menggunakan Rage, dan lihat HP Bar N’aix, masih tetap hijau, karena rage nge-block damage epicenter. Jadi selalu gunakan rage saat kamu terkena ulti area musuh yang animasi nya lama.



- Rage untuk Teleport
o Yang ini sangat berguna untuk kabur dengan ‘aman’, klo bokonganmu di counter, atau kalian kalah war, ga perlu sembunyi jauh2 di pepohonan, aktifkan rage aj dan langsung teleport. 6 detik adalah durasi yang cukup untuk animasi Tele.

Spoiler Screenshot






FEAST :

Feast adalah skill passif yang memberimu kemampuan lifesteal berdasarkan SISA HP target, bukan dari total kapasitas HP nya, dan bukan dari damage mu juga. Misalnya Kalau km menyerang musuh, kamu dapat lifesteal 4/5/6/7 persen dari sisa HP nya. Ingat: semakin sedikit sisa HP target mu, semakin sedikit juga yang kamu lifesteal, atau semakin sedikit bonus damage nya.

Okay Contoh...




HP : 1000 / 2000 (sisa HP 1000 dari total 2000)
Damage : 100
Level 4 Feast : 7 % dr sisa HP target


VS



HP : 2000 / 3000
Armor : 10

Nah.. misalnya si N’aix mukul si sven sekali, yang terjadi adalah gini..

- Naix memukul dengan 100 damage
- Efek feast bekerja, 7 % dari 2000 adalah 140 HP, yang di lifesteal
- Jadi total damage yang Naix hasilkan ke target adalah 240 ( 100 + 140)
- HP Naix bertambah menjadi 1.140
- Sekarang 10 armor mengurangi damage yang diterima sven, yaitu berkurang 37.5%
- Jadi damage yang diterima sven adalah 240 – 37.5% (240) = 150 damage
- HP Sven berkurang menjadi 1.850


Kalau n’aix mukul lagi yang kedua kali, efek damage dan yang di lifesteal akan berkurang, begitu pula seterusnya.



Beberapa info penting soal skill ini :
- Damage dari feast adalah ‘bonus’ damage untuk N’aix, tipe damage feast adalah physical, artinya mengurangi armor target menambah bonus damage (feast) mu juga.

- feast TIDAK bekerja kalau km menyerang Golem dan mechanical-unit (meat wagon,dll)

- Feast TIDAK ngefek ke Roshan dan Bangunan (tower,dll)

- Feast juga TIDAK ngefek ke ‘image’/ ilusi (meskipun animasi heal muncul)

Jangan pernah mundur, kalau di bokong, usahakan kamu bisa nyerang balik dengan menggunakan skill2 mu, karena pertahanan terbaik mu adalah dengan menyerang balik. Siapapun hero yang menyerangmu, kamu bisa membunuhnya dengan sangat mudah, asal kamu bisa menjangkaunya dan punya cukup mana untuk menggunakan skill2 mu. Jadi hati-hati dengan Mana burn, karena itu MEMATIKAN untuk mu.

Misalnya kamu bertemu Aiushtha, jangan mau dikejar oleh nya, maju sedekat mungkin dengannya, dengan begitu efek ‘Impetus’ nya semakin sedikit, apalagi kalau km diserang hero melee , Intinya usahakan selalu menjangkau musuh kapanpun km melihat mereka, karena kamu tidak di desain untuk Kabur.



Mid Game

POWER THREADs INT/STR


Ga masalah klo kamu jadiin ini dulu sebelum armlet. Kenapa sepatu ini? Sudah jelas karena menambah lagi Attack Speed mu. Kalau mau beli sepatu lain, ga apa-apa, its ur choice!, n’aix ga terlalu mempermasalahkan sepatu selama punya skill slow dan ‘sembunyi’.


ARMLET OF MORDIGGIAN


Item ini adalah item core hero STR yang menjadi CARRY-DPS, apalagi kamu yang punya lifesteal, jadi degennya ( minus HP regen) bukan masalah. Klo di aktifkan memberimu +25 STR ( +25 damage dan ratusan HP) , +25% Attack Speed (STACK dengan rage), dan 5 armor, selain itu harganya juga termasuk ‘murah’. Perfect?, get it!!


CRANIUM BASHER


Semi disable setiap 2 detik. Rage akan mempercepat bash terpicu. sangat membantu untuk mencegah target kabur, teleport,dll.




Gameplay

Sebagai carry, banyak ‘goal’ yang harus kamu capai selama mid game. Dan yang utama adalah membeli ITEM CORE mu!, karena itu creeping di mid game tetap menjadi prioritas utama. Jadi jangan ikutan nge-gank (roaming). Creeping sampai item mu jadi, karena kalau km benar2 mau menjadi MESIN pembunuh di tim mu, kamu harus memiliki item2 core mu.

Creeping kali ini ga akan sesulit di early game, creeping di hutan apalagi. Jangan pernah pulang ke fountain kecuali Mana mu sudah habis, jadi jangan pulang ke fountain untuk ngisi HP, karena itu sangat meyia-nyiakan NAIX mu, kamu punya potensi lifesteal yang ga boleh kamu abaikan, apalagi membuang2 waktu dengan berjalan ke fountain.

Selain creeping, selalu lihat siuasi juga (mini map), kalau ada musuh yang sedang asik creeping sendirian di lane, bersiaplah untuk nge-bokong dia, gold mu bukan hanya dari creep tapi dari killing juga.

Jangan pernah MATI!, usahakan klo di bokong kamu selalu selamat, menyerang balik klo kamu merasa sanggup, atau ‘sembunyi’ klo ga sanggup. Sebelum item mu jadi, jangan pernah nekat dulu.

push tower termasuk ‘goal’ mu, hero2 dengan DPS yang baik sudah seharusnya ikutan gebuk2 tower. Menghancurkan tower berarti memperluas penguasaan Map, memperluas area bokongan, dan memperluas ‘jarak’ pengejaran untuk hero2 chaser.



Nge-bokong :

Kerjaan Hero2 STR di mid game adalah nge-bokong, tidak terkecuali N’aix, meski carry di tim, nge-bokong juga adalah agenda penting nya di mid game.

Nge-bokong sendiri sih bisa, asal target mu juga sendiri, gunakan open wound untuk membuka bokongan, tapi usahakan jarak mu dengan target sudah sangat dekat sebelum memasang open wound, karena setiap detik efek slow nya akan semakin berkurang (sebenarnya dagger sangat membantu).

Tp klo mau nge-bokong 2 hero, sebaiknya ajak stunner, lalu tentukan target kalian, biarkan stunner yang menentukan sekaligus membuka bokongan, lalu maju dan langsung gunakan open wound ke target, nah.. saat itu juga langsung aktifkan rage untuk memperbesar potensi damage dari open wound, lalu gebuk2 target bareng temanmu, apapun damage yang dihasilkan temanmu ke target akan memberinya lifesteal.



DI-Bokong :

Nge-bokong hero carry di mid Sudah menjadi ‘budaya’ di dunia DotA sejak beberapa tahun terakhir. Semua juga tahu kemungkinan terburuk yang akan terjadi kalau carry lawan ‘jadi’. N’aix adalah hero carry, sudah pasti menjadi target utama bokongan musuh, berbagai upaya akan dilakukan ganker musuh, untuk membuatmu PATAH (mati), Ward akan terpasang dimana-mana, berbagai ‘jenis’ mata-mata akan disebar di sepanjang hutan, Ganker akan berkeliaran di mana-mana, dan mereka ga akan menghabiskan ratusan gold untuk membeli ward klo tidak punya ‘tujuan’.

Teamwok adalah SEGALANYA di DotA. Sebaiknya salah satu temanmu ada yang selalu membawa ward, untuk mengcounter ward juga dan hero2 invis. Dan semua temanmu juga sebaiknya punya TP/teleport untuk datang membantu.

Untuk mu sendiri, TP gunakan untuk kabur (rage+TP) kalau sudah tidak memungkinkan untuk datang pertolongan. Kalau ga punya TP, ‘sembunyi’ di creep, atau kalau ga ada creep juga, gunakan open wound (untuk nge-slow ) hero yang paling dekat dengan posisimu. Ingat! Casting range open wound jauh (600 range), manfaatkan itu.


INFEST :

Kalau naix menggunakan infest nya, Naix akan ‘masuk’ ke dalam tubuh target nya, artinya membuatnya menghilang tanpa jejak (seperti meninggalkan Game), ga bisa di klik, ga terlihat (bahkan dengan true sight sekalipun), status nya juga ga akan terlihat (damage,HP,stats,dll), item dan skill nya juga akan ‘hilang’, yang terlihat hanya skill ‘consume’, yang akan kamu gunakan untuk kembali muncul.

Naix menjadi ‘beku’ dalam target itu, ga bisa berjalan, hanya ikut dalam gerakan si target, menjadikan target nya itu sebagai ‘pelindung’ nya. Ada 2 cara supaya naix bisa muncul kembali, pertama targetnya mati, kedua naix menggunakan ‘consume’ nya, yang akan langsung membunuh , mengambil semua KEHIDUPAN (HP) targetnya.


Info penting Penggunaan skill ini :

- Musuh TIDAK dapat melihat ‘bola hijau’ di atas kepala target mu, artinya musuh tidak tahu unit yang kamu infest, tapi kamu dan teman2 mu bisa. Salah satu keuntungan besar..

- Status N’aix akan ‘menghilang’ (pause) sama seperti efek skill Astral Imprisonment dan Phase Shift saat menggunakan infest.

- Pada saat N’aix menggunakan infest (ke unit), pada saat itu juga buff (positif dan negatif), dan juga REGENERATION nya ikut berhenti, dan kembali bekerja saat naix muncul lg.

- Sayangnya AURA yang dimiliki N’aix tetap terlihat di unit yang kena Infest nya, kecuali efek RADIANCE

- N’aix tetap dapat EXP kalau target nya berada dalam area yang mendapat EXP



Nah.. beberapa unit di bawah adalah yang bisa menjadi target infest nya N’aix..
- Hero Teman
- Semua Creep hutan (kecuali ancient dan roshan)
- Creep yang di-dominated
- Creep yang di-persuaded
- Creep yang di-Enchanted
- Unit yang Magic Immune
- Ediolons
- Liberated Soul
- Treants nya furion
- quilbeast, hawk Rexar
- Spiderlings nya Broodmother
- Scarab nya Weaver
- Zombi nya Dirge
- Demon2 dari Necronomicon
- Wolf Lycanthrope

Okay, sekarang unit yang ga bisa menjadi target infest..
- Ancient Creep
- Roshan
- Unit yang punya ‘resistance’ skin , seperti Spirit bear dan Pandanya Mangix
- Animal Courier, Flying Courier (Ngapain?)
- Hero Musuh.
- Bangunan (pastinya..)

Trik penggunaan infest :

Selain untuk pertahanan, kabur, isi HP, skill ini juga bisa digunakan untuk melakukan beberapa trik, yang bisa membantumu saat nge-bokong. Salah satu yang biasanya digunakan adalah dengan ‘mengejutkan’ target saat sedang creeping.

Caranya adalah kalau kamu melihat ada musuh yang creeping sendirian di lane, gunakan infest, masuk ke dalam tubuh creep atau hero temanmu lalu jalan menuju ke area target. dan kalau creep/temanmu sudah sampai ke dekat target, langsung ‘consume’ dan serang target dengan skill2 mu.

Spoiler Screenshot













Gunakan trik ini terutama kalau targetmu ‘panikan’ (yang langsung kabur kalau melihat musuh), sebelum kamu punya dagger. Free windwalk/PU invis/dagger untuk mengejutkan lawan.




Late Game

STYGIAN DESOLATOR


Ini adalah item orb yang paling cocok buat N’aix. Corruption (-6 armor) semakin memper’sakit’ efek lifestal dari feast, apalagi OPEN WOUND. Sangat baik untuk mencabik-cabik hero TANKER, apalagi yang bukan tanker. Megang ini berarti kamu sudah ‘jadi’, mesin pembunuh yang menjadi kan battle terasa semakin ‘panas’.


ALTERNATIF ITEM

Sange and Yasha


STR untuk ketahanan dan damage. Bonus MS dan AGI untuk DPS serta membantumu ngejar dan ngekill. Senjata yang penting untuk killer.



HELM OF the DOMINATOR


Ada 3 item yang memberikan lifesteal dan ketiganya STACK dengan skill2 mu, yaitu MoM, HotD, dan Vlad. Dari ketiga item itu, yang paling cocok dengan gaya bertarungmu adalah HotD. Selain bisa di-upgrade untuk menambah lifesteal lagi, item ini juga memberikan naix kemampuan dominate creep, dengan kata lain menambah / mempermudah tempat mu untuk ‘sembunyi’ .

Karena orb, item late mu (stygian) gan ti dengan item2 alternatif di bawah, tapi gunakan build up ini di battle yang ga serius aj. Jangan sekali2 gunakan klo main turney/kompetisi, sudah kujelaskan kalau orb yang paling cocok adalah stygian, kamu sudah punya lifesteal terbaik, sudah pasti kamu ga begitu butuh lifesteal lagi.


Maelstrom


Memiliki skill IAS apalagi ditambah AoM akan mempercepat terpicunya nuke chain Lightning.



MKB


Situasional, Beli ini di late kalau ada lawanmu yang membeli talisman of evation, the butterfly, atau punya ‘blur’ (mortred). Atau bisa kamu manfaatkan untuk menggagalkan channeling spell.


BURIZA DO-KYANON


Kala ga ada musuh yang punya ‘evation’, ganti MKB dengan item ini


PHASE BOOTS / BOT


Seperti yang sudah kujelaskan, its ur choice! Tapi kusarankan beli PT kalau butuh ‘mana’ di early game.


Luxury ITEM

HEART OF TARASQUE


Atau tambah dengan ini, menjadikanmu semi-tanker, dan tambahan damage lagi untuk lifesteal mu.


ASSAULT CUIRASS


Attack speed dan armor, item core hero carry, -5 armor aura nya stack dengan corruption. Semakin ‘sakit’ damage yang diterima musuh mu.


Lothar's Edge


Tambah survavibility dan alat untuk surprise dengan windwalk.


BKB


Kamu udah punya rage, seharusnya kamu ga begitu butuh ini lagi, tapi berguna juga untuk semakin menambah durasi magic immune mu.


THE BUTTERFLY


Tambah AS lagi, dan juga 30% evation.


MANTA STYLE


Upgrade yasha mu, menambah lagi kapasitas mu dan dua ilusi.


BATTLEFURY


Beli ini hanya kalau lawanmu ada yang ‘cloners’ atau bisa membuat ilusi, termasuk yang membeli manta style.


LINKEN SPHERE


Mana burn sangat mematikan buatmu, tambah item ini kalau ada musuhmu yang punya mana burn atau yang membeli necronomicon


ORCHID MALEVOLANCE


Attack speed nya sangat baik, membelinya juga mudah karena resep yang murah2, selain itu ‘silence’ membantumu menyerang spell caster / disabler, sangat berguna untuk nge-silence sebelum kamu mengaktifkan rage, tapi mana dan mana regennya ‘berlebihan’ untukmu.


KELENS DAGGER


Blink untuk mempermudahmu menjangkau target,


REJECTED ITEM!

DAGON


Gaya bertarungmu adalah mukul2 target (dengan lifesteal), bukan intant kill, meski dagon juga nge-lifesteal dari target yang terkena open wound, tapi mana cost dagon sangat besar, perhitungkan juga mana cost skill2 mu yang lain... kamu ga usah membuang2 banyak mana kan untuk mendapatkan lifesteal?


MEKANS


Yeah..kamu adalah VAMPIRE, item ini ga level ama n’aix.. NAIX adalah hero lifestealer,dia HIDUP dengan mendapatkan ‘darah’ dari KORBAN nya, bukan secara instant dari item ini. Byasanya item ini dibeli oleh korban2 mu,ghahaha... memberimu LEBIH BANYAK DARAH!




Gameplay

Yeah.. kamu telah menjadi vampire tersadis yang pernah ada, darah akan selalu mengalir ke dalam tubuhmu, Naix mu telah berubah menjadi monster pembunuh yang selama ini ditunggu-tunggu oleh teman2 mu, kamu lah mesin pembunuh di tim mu saat ini. Mimpi buruk musuh2 mu telah dimulai.

Sorot matamu kali ini akan sangat berbeda, kalau sebelumnya kamu masih harus kabur dengan perasaan takut, kali ini kamu tidak boleh sekalipun menunjukkan rasa takut mu. Maju..serang, dan bunuh, semua musuh takut pada monster sepertimu di late game.

Karena itu, selalu ikutan war, defense maupun push. Semua yang dibutuhkan tim mu untuk mendominasi lawan ada padamu. Kamu adalah killer-Tanker, sekaligus anti tanker karena Semakin besar kapasitas HP musuhmu, semakin SAKIT damage yang kamu hasilkan dengan feast.

Sementara yang harus di lakukan di war, adalah menentukan 1 target, kusarankan target pertama mu adalah DISABLER/Stunner nya musuh, sedikit ‘skenario’ yang harus kamu lakukan saat menyerang disabler adalah..

- Aktifkan Armlet of Mordiggian, sebaiknya tepat sebelum kamu mulai menyerang, tapi masih di luar jangkauan (range ) spell disablenya, lalu maju...

- Aktifkan Rage saat kamu merasa sudah masuk ke area ‘range’ disable mereka, supaya mereka ga bisa menghentikanmu,

- tapi kalau ternyata kamu terkena disable (sebelum menggunakan rage), setelah durasi disable nya selesai, gunakan open wound ke target, lalu maju.., kecuali targetmu punya banyak disable, dan kemungkinan kamu kena lagi, atau cooldown disable nya singkat, langsung aktifkan rage tepat setelah durasi disable pertamanya selesai.

- Kalau dengan open wound belum mati juga, tetap pukul2 sampai dia terihat berusaha mundur. Kalau dia mencoba menggunakan disable nya untuk menghentikanmu ngejar, baru aktifkan rage.



Kenapa target pertamamu adalah disabler, karena mereka sangat merugikan untuk tim mu di war, lagipula mereka juga sangat mudah di bunuh di late. Setelah kamu berhasil membunuh disabler nya, sekarang targetmu adalah Tanker musuh (melee), terutama yang punya stun area. Skenarionya hampir sama..

- Aktifkan Armlet of Mordiggian, sebaiknya tepat sebelum kamu mulai menyerang.

- Pukul saja dulu, seharusnya kamu ga punya masalah melawan hero2 melee.

- Kalau HP target sudah merah sebelum kamu menyerang dia, aktifkan rage dan langsung gunakan open wound ke target, dengan HP merah, feast aj ga akan terlalu membantu. Dengan Magic immune, target ga akan menghentikanmu dengan stunnya untuk kabur

- Kalau ternyata dia berhasil nge-stun kamu dan berhasil kabur, kejar dia setelah durasi stun selesai dan langsung pasang open wound ke target untuk nge-slow dia. Aktifkan rage hanya kalau kamu merasa bisa membunuhnya selama sisa durasi open wound, untuk semakin mempercepat kematiannya. Atau kalau cooldown stun nya singkat.



Tentu BKB / dagger akan sangat menolong mu, tapi jangan melewati core mu untuk membeli item2 itu. Mendapatkan tambahan magic immunity lagi, akan membuatmu semakin liar di war, mengejar target dengan mudah / tanpa dihentikan.

Seperti biasa, hero carry bukanlah tanker yang baik, dan juga bukan ‘pembuka war’, jadi biarkan temanmu yang stunner membuka war, kalau war sudah dimulai, baru maju, tentukan targetmu, ga usah peduli kalau ada temanmu yang menyerang hero lain, kamu bisa mengatasinya sendiri kok, simple kan.




ALLIES


STUNNER / DISABLER


Mereka adalah sebagian contohnya, bantuan skill2 mereka akan memberikanmu waktu lebih banyak untuk menyerang target, lebih banyak serangan, lebih banyak lifesteal..


BABYSITTER


Masa depan (late game) Carry yang se-lane bareng mereka, 100% terjamin. Iya tau.. omni lagi -_-


SLOWER


Yah sama seperti stunner/disabler, slower mereka bisa bisa kamu combo kan dengan open wound.


PUDGE


Dia salah satu hero yang paling seinergi denganmu, target meat hook nya adalah makanan buat kalian berdua. Dia punya disable (dismember) untuk memberimu waktu menyerang, dan rot nya sinergi dengan open wound, rot mengurangi HP pudge dan target, tp ga perlu khawatir karena open wound nge-lifeseal dari spell juga.


SLARDAR


Salah satu stunner juga, ga kumasukin di stunner karena dia memang ‘spesial’ buat kamu. AMPLIFY damage (-15 armor) sinergi dengan corruption mu, semakin SAKIT lah lifesteal mu dengan open wound. Dia juga bisa marathon untuk mengejar target dan nge-stun untuk memberimu waktu menyerang lebih banyak.


Flying


Naix bisa terbang bebas di udara kalau nge-infest great hawk hero ini.


Numpang


Butuh tumpangan buat nge-Gank? Charge of darkness atau Ball Lightning akan membawa kalian ke target dengan cepat.



Global Teleportation


Satu tumpangan untuk penjelalah global. Kedua hero ini bisa mengantarmu TEPAT didepan hidung targetmu.


Rikimaru
(Credit: yohan)


Lebih keren lagi. Perfect 'surprise gank' kalau ngeinfest dia, asal jangan ketahuan true sight.


SKELETON KING



Dia adalah hero yang paling sinergi dan ‘spesial’ untuk n’aix. Karena dia punya 20% lifesteal aura (karena aura, jadi berefek area), sinergi dengan feast dan open wound mu, dan juga STACK dengan vladmir, jadi pastikan hanya salah satu dari kalian yang membeli vlad. Selain itu dia juga termasuk stunner.




ENEMIES


DISABLER/STUNNER


Hero2 melee adalah sasaran pertama disable mereka. Pastikan mereka sudah menggunakan skill2 mereka, kamu adalah carry dan bukan tanker, jadi kuharap bukan kamu yang menjadi tumbal dari skill2 mereka, sebenarnya rage/BKB akan membantu.


RIKIMARU


Dia juga hero 1 vs 1, DPS-penjagal juga, sama sepertimu, dia memang ga punya lifesteal sebaik kamu, tapi kusarankan jangan bertarung melawannya dalam ‘ASAP’ nya, sehebat apapun kamu, km yang bakal mati duluan.


CLONERS


Hero cloners termasuk masalah besar untuk hero 1 vs 1 sepertimu. Battle fury dan the butterfly sangat membantu mengatasi mereka. Cleaving membantu memusnahkan image2 mereka, dan evation mencegahmu mendapat serangan lebih banyak dari image2 mereka. Sebaiknya ‘sembunyi’ dalam satu unit, tunggu sampai kamu sudah bisa memastikan mana yang ‘asli’.

Khusus untuk terorblade, jangan pernah takut melawannya meski setelah dia nge-sunder kamu. Dengan skill lifesteal mu, kamu bisa mengalahkannya dengan 20% HP meski dia dengan 100% HP.


NERUBIAN ASSASSINS


dia emang worst enemies buat hero2 yang sangat bergantung pada mana nya di early-mid-late game. Mana burn adalah skill yang mematikan buatmu, bukan dari damage nya, tapi kehilangan mana akibatnya kamu ga bisa menggunakan skill, padahal untuk ‘hidup’ kamu butuh lifesteal. Selain itu, Dia juga salah satu warder terbaik yang memiliki sangat banyak mata di Hutan, kamu bakal kesulitan farming di hutan kalau ada dia.


NECROLYTE


Sudah kenal dia? Berarti kenal ultinya, jadi kalau lawanmu ada dia, jangan pernah maju/ melintas di dekatnya dengan HP setengah atau dibawahnya atau kamu bisa ‘patah’.


VAMPIRES


Saingan terberat manusia adalah manusia, Nah.. begitu juga kamu, musuh terbesar vampire adalah vampir juga. mereka adalah lawan terberatmu di late game, mereka juga berburu, mereka mencabik, mereka diciptakan untuk membunuh sama sepertimu, tujuan kalian sama... DARAH BUKAN??


Morphling


Kamu tidak akan mendapat banyak HP dari hero ini, karena dia bisa menurunkan stats STR nya dengan cepat.


Huskar


percuma berharap ngelifesteal banyak dari dia, karena dia bisa mengurangi setengah HP nya dengan instant. Dan semakin kamu membuatnya sekarat, lifesteal yang kamu dapatkan makin sedikit sementara pukulan spearnya semakin SAKIT dan CEPAT! Percayalah.. dia sangat sulit kamu bunuh.




CLOSING

Attack speed adalah yang utama untuk hero2 lifesteal – DPS. Tapi bukan berarti seluruh item yang kamu beli harus nambahin Attack speed, karena attack speed ada batasnya juga (maksimum), jadi jangan penuhi slot mu dengan item attack speed, karena bisa saja beberapa item itu ga kamu butuhkan lagi AS nya, karena telah mencapai maksimum.

Menyerang balik adalah satu-satunya jalan untuk bertahan hidup, lebih baik mati saat sedang menyerang daripada mati dikejar kan? Itulah jalan hidup para vampire...


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.


Terima Kasih :)





151 komentar:

  1. naix emang the best hero str dah

    ga perlu dagger ya kk?

    BalasHapus
  2. perlu juga sih sebenarnya. tp ga bgitu dibutuhkan, jadi tambahan aj.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kk Naym Orb nya corruption stack gk sama stun nya cranium basher?

      Hapus
  3. wah dahsyat bgt nih blog.....manteb bgt penjelasannya gak ada web ato blog yang se lengkap ini.......habis baca2 disini ilmu killing spree ku jadi manteb....paling ak seneng bgt balanar,naix,shadow shaman,sniper.........manteb dah

    BalasHapus
  4. kk klo pake saynge yasga bagus g?

    Hotd bisa di ganti vladmir,
    jd pake sangyas

    BalasHapus
  5. boleh sih.. asal beli vlad jg..

    BalasHapus
  6. mantep kk. tq buat smua info nya. benar benar dewa.. hehee..

    BalasHapus
  7. kk mau tanya kal0 pake MkB terus kena asapnya rikishi serangannya masih miss gag.....???????

    :D

    BalasHapus
  8. kk kalo saya pake naix musuhnya gampang banget kabur, apa perlu dagger atao madness+crabash?

    BalasHapus
  9. @Tidak.. true strike ability membuatmu ga akan miss meski terkena skill miss apapun..

    @dagger aj cukup.. byar bs dapat range slownya open wound :)

    BalasHapus
  10. kk leh tnya g naix kan hero dps klo armlet nya diganti MOM bgus g jd klo lg ngejer bisa tmbh cpt gitu gimn kk? tlong blas y

    BalasHapus
  11. bagus sih..
    tp N'aix dah punya slow, jadi ga akan susah ngejar meski ga ada bonus MS dari MOM.
    Klo mau, beli MoM setelah Armlet aj, Armlet yang bikin lifesteal makin sakit, jadi beli keduanya aj.

    BalasHapus
  12. mending rage + wound + cranium jg udh ckup kli
    udh GG itu

    BalasHapus
  13. mas naym, dominator + vlad tuh ngefek ga?
    kan vlad ga orb effect, skill feast jg g orb effect, jadi pake lifesteal smw gt..
    wkwkwk,,, buad iseng2 aja..

    BalasHapus
  14. bisa, yang orb kan cuman dominator..
    tp saranku jangan itemnya lifesteal mulu..
    naix sudah punya, coba deh gali potensi lain.. misal pake corruption.. GG tuh lifestealnya..

    naikin damage lebih baik dari naikin lifesteal untuk naix, karena dari damage lifesteal bisa tinggi juga, :)

    BalasHapus
  15. katanya n'aix dulu lifesteal nya bisa ampe 40%, beneran?

    BalasHapus
  16. kk cma mw ngasih tambahan...
    naix tuh lemah kalo dikasih ghost scepter/ decrep pugna, karena dia nabok2 doang, apalagi dijadiin ethereal...
    naix ga isa hit + dikombo pas di ethereal..
    saya udah tes, kasian naixnya... hahaha

    BalasHapus
  17. kk mau tanya
    daftar unit yang bisa di-infest itu kan ada liberated soul. itu dari hero mana?versi map dota berapa?tolong dijawab ya soalnya aku penasaran

    BalasHapus
  18. klo desolator gak stack sama HotD? Berarti klo mau bli desolator item lifestealnya mesti vlad?

    BalasHapus
  19. Kakak, Kalau mau, sekalian keluarkan Terrorblade dari "Worst Enemies", lalu masukkan hero ini(N'aix) ke "Worst Enemies" dalam guide Terrorblade. Soalnya, meski N'aix di Sunder, malah mengeluarkan Open Wounds dan juga Rage. Apalagi kalau ditambah MKB, sia-sialah Terrorblade meski sudah punya The Butterfly.

    BalasHapus
  20. pake guiso jg bagus coba aja

    BalasHapus
  21. wah, kebetulan :) aku lagi sneng pake hero ini :) thx tutorial nya ya :) ijin copas (sumber nya aku cantumin kok ) :)

    BalasHapus
  22. Wah cm diupdate dkit nih, mindgame sama itemnya lom diupdate nih -_-

    BalasHapus
  23. Halo. Klo menurutku, naix fokus vanguard dulu baru armlet. Kenapa? Karena item awal sudah ada stout shield (sayang klo dijual ^^) dan membuat naix agak badak sekaligus membantu regen pada saat armlet diaktifkan.
    Abis kedua item tersebuat jadi, saya fokus membuat cranium basher dan BF. Terakhir membuat cuirash (membuat AS dan minus armor). Dan GG TQ . .
    :)
    Oiya, ditambah BF karena ada perseverance (mana dan HP regen) karena skil naix boros mana. BF juga membuat crepingan menjadi cepat.

    BalasHapus
  24. wew ...
    N'aix ntu dewa ...
    harus d dahuluin dari yg lain nehh hero nya ..
    abzz dewa bngt ...

    BalasHapus
  25. kak, saya msih baru di dunia dota, trus hero favorit saya KARDEL SHARPEYE saya sdah coba strategy yg kakak usulin, tapi apa ,asih ada strategy lain buat kardel.......?? soalx klo strategyx gitu2 trus, musuh bisa tau.

    BalasHapus
  26. kk naim..
    upload gambarnya difacebook aja . .
    jadi g ada limited accessnya . .
    klo gini ksian yg pada blm tau . .
    jadi bingung klo blajar buildnya g pake gambar.. :p

    BalasHapus
  27. K, Knapa saya kan main di Nusa, Tp klo bikin AoM tuh suka jd empuk bgt.... Knapa yah?

    BalasHapus
  28. Ka naym, bisa bikin Mini Guide buat tiap hero ga???
    Pusing klo cuma mau nyari item2 yang bagus...

    BalasHapus
  29. naix kan hero carry peringkat 5,trus yang peringkat 1 ampe 4 sapa?

    BalasHapus
  30. ia ia..kasih info dund ^^
    kq naix peringkat 5?
    1-4 sp kk?
    penasaran ne ane >.<

    BalasHapus
  31. gan jangan lupa vanguardnya. . .
    masukin ke item core tuh. . .
    paling brguna d early n mid game. . .

    n juga armlet moridigan g setuju gan. . .
    kalo ga d barengin sama As sama ajah boonk >.<

    BalasHapus
  32. Anonim, hoam,, peringkat apaan? @.@

    Legend, sangat salah gan. Mudah-mudahan km ngerti penjlsn sy.

    pertama Vanguard, menambah Hp regen dan itu sangat bertentangan dengan hero lifestealer, yang mendapatkan Hp dari pUKULAN bukan dari rgen. Kalo butuh block physical cukup Stout shieldnya aj.

    Kedua, AoM kok ga setuju? AoM aktif nambahin AS, Damage, dan Hp.Tambahan AS dan damage naikin DpS sangat tinggi dan menghasilkan lifesteal dan bonus damage dari lifesteal yang sangat tinggi juga. Minus Hp regennya tidak akan berasa. And siapa bilang Naix ga punya Attack speed? km ngambil skill Rage kan?. Nah kurangnya AoM apa? Naix tanpa AoM sama aj kayak orang yang tidak punya sandang,pangan,dan papan, karena itu item pokok buat Lifestealer kayak naix :)

    BalasHapus
  33. Huhu na'ix, jadi keinget waktu dy masih imba dgn 3 skill pasif dulu. Ulti avatar LOL XD . . .

    kk naym. deso bagus, banyak orang pake deso buat si creep scourge nih. Tapi kok saya kurang suka ya? selain damagae ma corruption (ya hero dps mana yang ga mau?), keknya ga ada sinergi ma skill-nya. Menurut saya karena feast bener2 bergantung ama Attack speed, kenapa ga ambil orb maelstrom? + attack speed GG deh kalo ma AoM, trs dgn AS segitu ditambah rage chance chainlightning tambah bagus. Klo situ kurang suka paling ga tambahin ke alternative lah kk ^^v. Anw, naiz Guide, keep on the good work.

    BalasHapus
  34. Jeremy, wkwkkw naix 2007 Imba bgt ya gan, beda ama Naix 2011 ^^ LOL
    Kalo orbnya maelstorm bukannya kurang suka sih, tapi menurutku Naix diharapkan menghasilkan damage lifesteal sebanyak-banyaknya.. Jadi dengan corruption (mengurangi armor). Tapi okey ane tambah Maelstorm di alternatif, anyway thanks :))

    BalasHapus
  35. kaka, tolong update guidenya naix dong,saya mau belajar pake dia ???

    rolong ya.

    BalasHapus
  36. kk queling blade stack g sm feast ?? buat hunt d utan dari early ?? -tq

    BalasHapus
  37. iy, Qb stack dengan feast.

    BalasHapus
  38. kk kalo misalkan combo bwt sand king bagusnya kaya gmna???

    BalasHapus
  39. kk mending setelah bikin amlet bikin apa ya? saya mo ngetank team soalny kak

    BalasHapus
  40. kk emang maksimum as(attack speed) brp sih? trus cara liat brp attack speed hero yg kita pake gimana?

    BalasHapus
  41. anonim, aktifkan rage pas dia channeling ulti atau sebelum dia ngestun :)
    Troll. Cuirass aj.
    Anonim. Max AS hitung manual gan. 1 AGI = +1% AS, ditambah item yang nambah AS (IAS).

    BalasHapus
  42. phase boots=asli, ni item jauh lebih berasa baut naix apalagi kalo kalian pake warkey, sendiripun kalian bisa ngekill

    deso=makin kecil armor musuh makin besar damage kalian(feast), gk percaya coba aja, hero int kalo kalian dah pake deso paling 3-4 kali getok doank

    *khusus kalo ada magina, ato hero blink lainnya paling enak pake orchid, taulah buat apa

    cuirass= as+armor+CORRUPT, kurang apa lagi?
    luxury
    butterfly=imba dah
    linken=secara teori emank aneh banget, tapi kalo dah praktek pasti berasa abnget betapa enaknya punya ni item

    klo tangan kalian emank dah *dewa medal juga mantap tuh buat early, tapi usahakan deso aja dulu

    wkwkwk, gue emank bukan dewa, tapi gue hobi banget pake ni hero, no death+beyond godlike dah langganan

    BalasHapus
  43. luxury tambahin gan
    pake radiance
    ulti kecreep musuh (musuh bakal bingung dapet damage dr mn) :D

    BalasHapus
  44. sorry kk,..
    sedikit koreksi...
    Strength: 25 + 2.4
    Agility*: 18 + 1.9
    Intelligence: 15 + 1.75
    kok "*" nya ada di sebelah agility..?
    n'aix 'kan tipe strength...
    maaf cuman koreksi aja... :)

    BalasHapus
  45. kk naix butuh vladimir gak sih ? (ane nubie nih)

    BalasHapus
  46. eek,
    baca info penting penggunaan skill infest di bagian mid strategy..

    - Sayangnya AURA yang dimiliki N’aix tetap terlihat di unit yang kena Infest nya, kecuali efek RADIANCE

    Anonim, oh iya, thx ^^

    Anonim, iya butuh, tapi sebaiknya bukan kamu yang beli supaya bisa langsung fokus ke AoM. :)

    BalasHapus
  47. kk, naix bagus banget

    BalasHapus
  48. Andreas

    gan itu salah yg "- Feast TIDAK ngefek ke Roshan dan Bangunan (tower,dll)" kalau kita WOUNDS roshannya skill FEAST jalan kok coba aja malah tambah gila lg lifestillnya

    BalasHapus
  49. Andreas, ga ada yang salah kk,

    Wound memang ngasi lifesteal dari attack atau spell manapun tapi Feast tetap Tidak aktif buat Roshan.
    Feast tidak aktif ke roshan karena damagenya berdasarkana persentase, bayangkan kalo bisa.. Naix bisa solo roshan di level 1 loh! :)

    BalasHapus
  50. jangan lupa update infest yang direworked, bisa ngumpet di hero temen juga sekarang

    BalasHapus
  51. kalo ane pake naix barangnya plg : MoM , Sepatu , BF , MKB

    BalasHapus
  52. nih gua kasih saran .
    naix gua itu naix paling d takutin d server MGI,NUSA,RPG .
    naix mah gampang awal mnding fokus creepingan gak usah sibuk hunt hero .
    item awal PT trus jadiin cranium basher .
    abis itu cari mjonir !
    kalo udah jadi serah dah mau bkin cuiras or BUTTERFLY .
    siap joged" di tower dah tu naix lo .
    just share kalo berkenan silahkan dicoba

    BalasHapus
  53. Richard De LieandoKamis, Mei 05, 2011

    worst enemies tambahin lucifer bro.
    ga bisa ap' tuh naix
    isep ma masuk creep jg g bisa

    BalasHapus
  54. kk naym naix kalo pake rage masih kena dirupsionnya si eredar gak???

    BalasHapus
  55. worst enemy buat naix tuh cuma 2 biji .
    1 VOID
    2 TROLL

    slain itu gak ada yang bisa ngalahin naix

    BalasHapus
  56. Awas! Infest sekarang berupa damage area dan juga bisa mengembalikan HP yang hilang dari N'aix!!! (perubahan Infest dari Dota map 6.72.)

    BalasHapus
  57. kk ini item lateku bagus gak:
    -BOT
    -DESOLATOR
    -AOM(armlet of mordigans)
    -CRANIUM BASHER
    -HYPERSTONE
    satu lagi terserah, segitu aja dah GG cobain aja

    BalasHapus
  58. enak juga loh pke madness + cuiras....
    kuenceng bgt tu pukulan nya....
    plus armlet of mordigian..
    maknyossssss

    bara pker blade mail ja lewattttt gan

    BalasHapus
  59. Buff AS sudah ada di Rage :)

    BalasHapus
  60. kk tambah bara di best friend naix, naix bsa infest bara jdi ojek ^.^

    BalasHapus
  61. kk HotD ma maelstrom pa efeknya bisa kepakai dua"nya ??

    BalasHapus
  62. kk kalo aku sih build naix nya gini bagus gak?
    pt
    sangyas
    deso
    crabas
    mkb
    cuirass

    BalasHapus
  63. KK naix klo dikasih Eye Of Skadi Stack Ap ngga ma lifestealernya..??

    BalasHapus
  64. Ano: hahaha ^^
    ANo: Ga satck, jadi yang keluar cuma lifesteal.
    Ano: Armlet masih jauh lebih sinergi buat Naix dari SnY. Naix sudah punya slow dan AS dari Rage, tapi damage buat ngelifetsteal lebih banyak tetap dari Unholy Strenght :)
    Ano: Eye of skadi stack dengan feast, tapi ga stack dengan stygian, jadi mending ga usah karena naix sudah punya slow :)

    BalasHapus
  65. kk mending jadiin cranium basher dulu atau stygian desolator yang lebih bagus

    BalasHapus
  66. limarebu : cranium item semi disable sebenarnya slow open wound sudah cukup membantu ngejar. Kalo stygian dulu mahal, AoM lebih murah untuk dapat damage dan AS tinggi lebih cepat, setelah AoM baru beli stygian :)

    BalasHapus
  67. vladnya itu gg cocok kk.. cz ketika infest auranya ntar keliatan..

    BalasHapus
  68. Kk bs urtkan gak 1-10 hero carry? Makasih

    BalasHapus
  69. Kk, sbtlx 6 item yg pling pas buat naix i2 apa yah?
    Makasih

    BalasHapus
  70. berharap icefrog Ngasih naix aganim
    infest bisa ke hero musuh

    BalasHapus
  71. naix sama barathrum itu ganker paling cocok deh, tentunya kalo udah level 6
    naix numpang di bara (infest), bara charge lawan yang sendirian
    selanjutnya sih bisa ditebak sendiri begitu bara nyampe di tujuan
    sebaiknya ditambahkan ke best allies, begitu juga di guide barathrum

    BalasHapus
  72. n'aix infest ke spectre trus spectre haunt dan melakukan reality ke tempat yg lgi 1 vs 1, hasilnya malah 3 vs 1

    BalasHapus
  73. @fikri ,
    kalau naix ( musuh ) infest ke w , w lari aj lnqsunq ke fonten --'
    silakan kalau mau consume di sana .. wkk

    mw nny banq naym , naix MoM cocok qx ?
    ( mnqkin di atas ad yq nny kaya qini jqa , tpi w malas baca :p )

    BalasHapus
  74. @David
    cocok sih cocok aj, tp naix udah punya AS dari Rage dan Lifesteal. Kalau mau beli tetap jual dan ganti orbnya ke stygian di late, lebih mudah ngekill pake stygian. :)

    BalasHapus
  75. Kak Nay, kalo Naix vs Ursa menang sapa kalo by1 (Dengan asumsi 2 hero tsb sama2 jadi)??
    Thanx

    BalasHapus
  76. kalau dikasih satanic gmna tuh,.... heheheheheh pasti tambah sakit lifesteal nya :D

    BalasHapus
  77. Pudge ny blom kk!!

    BalasHapus
  78. kk itu huskar bukan worst nya naix? kan naix mukul msh damage kerasa wktu darah musuh masih full. lah itu huskar tinggal ulti darahnya dah sekarat .. huskar makin sekarat malah main kuat .. die itu naix

    BalasHapus
  79. kalo rage trus dicrono naixnya gimana kk?thx

    BalasHapus
  80. KK mending jadiin armlet dulu atau SnY

    BalasHapus
  81. @anonim
    Ok, ane tambah husakr

    chrono ngedisable semuanya, termasuk yg spell immune.

    @ALan
    Armlet dulu.

    BalasHapus
  82. apakah vladmir dengan feast engga ngeSTACK kk? kan sama sama ngisap darah

    BalasHapus
  83. @Rival,
    Stack kok, Vladmir itu vampiric aura lifestealnya. :)

    BalasHapus
  84. item wajib naix .. buat tambahan
    1. PT
    2.langsung ke Sange yasha
    3. ada 2 alternatif ( crabas ato hyper stone )
    4. Buriza de cranyon
    5. desolator
    6. butterfly

    BalasHapus
  85. kk, tolong tambahin hero" imba MS ke best allies nya naix dong. Kan naix bisa infest ke hero yg larinya kenceng terus bisa kabur/ngejar dengan cepat.

    BalasHapus
  86. kk klo w daripada sangyas mendingan crabas

    BalasHapus
  87. kk,supernova juga nembus rage

    BalasHapus
  88. Dapet Godlike Gan. Disabler kayak Rhasta nggak bisa ngapa-ngapain

    BalasHapus
  89. menurutku n'aix lebih bagus beli eye of skadi dari pada desolator.jsdi kalo open wounds nya delay,musuh ga akan bisa lari.terkena efek slownya.

    BalasHapus
  90. wkwkw gokil masbro .. numpang di Barathrum hemat Tele dan ngagetin musuh ... Oke dah nih DGI ...

    BalasHapus
  91. Wah naix sip sama necrolyte. Scourge Creep. hahaha.......

    BalasHapus
  92. menurutku by1 msih kuat yurnero daripada naix klo omni nya ga cooldown

    BalasHapus
  93. kak maksudnya

    Level 1 - 150 damage
    Level 2 - 275 damage
    Level 3 - 400 damage

    pada infest itu apaan sih?

    BalasHapus
  94. kak,menurutku viper juga di tambain tuh ke worst enemies,krna bisa nyicil,slow,ama bisa nge kill karna range pst jaga jarak...trus satu lagi viper juga bisa ncegah n'aix jadi,paling n'aix maen utan..hehe

    BalasHapus
  95. kk naym bagaimana kalo best friendnya ditambah Spectre. Naix masuk ke tubuh spectre dan haunt, alhasil kemungkinan musuh yang lagi sendirian mati adalah 999,999%

    BalasHapus
  96. kk,tecis masuk worst enemies gak?soalnya kalo ada yang pro pake tecis,tak ada ruang bagi naix untuk mengais uang

    BalasHapus
  97. kalo untuk lawan hero seperti ursa kira2 ampuh ga kk?

    BalasHapus
  98. kak mungkin worst enemies nya naix (barathum) ga cocok deh ...malah seharusnya naix yg jadi worst enemies nya barathum ...soalnya kalo udah masalah mid game itemnya naix dah setengah jadi dong(kalo yg main pro tp kalo engga ya gitu deh-.-)nah kalau duel sama barathum besar kemungkinan naix menang sama barathum cuma modal amlet pt crabas ku rasa item itu cukup buat baratum ga berdaya ..apa lagi d late game sudah mimpi buruk bagi barathum :D

    BalasHapus
  99. kk anonim: maksud nya infest....jadi pass kk masuk ke creep atau hero kawan ..nah pas kk cosume itu musuh akan kena damage sesuai lvl infest itu sendiri :D

    BalasHapus
  100. enemies itu yg berpotensi merugikan, enemies bukan berarti siapa yg ga bisa dikalahin naix kalo jadi. tq
    naix bisa kewalahan ngutannya karena bara punya cas,

    BalasHapus
  101. Gan, feast bukannya ga ngefek ama meatwagon dll, coba ajah

    BalasHapus
  102. kk tambah Razor di worst enemy, naix susah bgt klu lawan razor cos:
    1. Range
    2. Ms tinggi
    3. Skill ke 3 razor mengcounter skill open wounds
    4. skill ke 2, menguragi damage naix dan menambah damage razor
    5. ulti razor dan skill 1 razor membuat naix lebih tak berdaya :)

    BalasHapus
  103. @ano,
    oh iya, dulu bisa skarang udah ga, tq :)
    @ano
    sbnrnya memang iya, tp enemies itu lebih ke merugikan daripada yg berpotensi ngalahin Hero nya :)

    BalasHapus
  104. coba dominya ditambah dengan vladmir,bertapa sadisnya sedotan darahnya
    feast+satanic+vladmir=ultimate vampire!!

    BalasHapus
  105. kk kalau battle fury damage cleavenya bisa buat lifesteal ga?

    BalasHapus
  106. magina gk jadi wrost enemies??

    BalasHapus
  107. ka kalo naix aku pake
    satanic
    vanguard 2biji (buat nahan badan, manteb jaya)
    cranium basher
    phase boot
    vladmir

    itu jauh manteb loh ka. :D
    musuh kabur kena bash 2 scond
    trus vanguar efektif banget buat push. mau di early ato di mid bhkn di late juga manteb.
    :D

    BalasHapus
  108. na'ix vs huskar, cra-bash dan selesai

    BalasHapus
  109. from 519...

    item core yang pas buat naix adlh....
    -PT
    -CRABASH
    -AOM / VLAD
    -DESOLATOR
    -BURIZA
    -MKB

    BalasHapus
  110. kakak. tambahin ke allies nya "RIKIMARU" ini hero kalo masuk ke rikimaru komplit banget....

    BalasHapus
  111. hahaha, nice, oke ane tambah :)

    BalasHapus
  112. kk slark bsa g nglahkn ni hero?

    BalasHapus
  113. mantap emng tp gmn ya kl lawan huskar dgn kekuatan yg dblng imbang lah???
    huskar jd ayam kl lwn ap ya d early game???

    BalasHapus
  114. naix bisa infest ke hawk nya rexxar gak? kl bisa ya rexxar jd best allies

    BalasHapus
  115. Klo gw item nya gini:

    1. Sange andd Yasha
    2. Stygian Desolator
    3. Assault Cuirass
    4. Cranium Basher
    5. Aegis of the Immortal
    6. Boots of Travel

    gimana tuh ? gw biasanya gg kl itemnya gitu

    BalasHapus
  116. Kak menurut pengalaman Ku smalam,PT.Cuiras,Arlmet

    Aku kan INFEST KE Creep Utan. Eh ada Yg datang . bilang "keluar lo dari creep ".. apa dia MH..??
    ancha makasih

    BalasHapus
  117. tambahin Tuh Si Panda Listrik (Raijin) Untuk Kabur Berjamaah

    BalasHapus
  118. kk naym.. tlg jlasin yg singkat dan jelas.. sela/jangka waktu antara early, mid, late game donk.. biar sy bs koreksi pas sy pake hero satu ni IMBA to ga..
    thx..

    BalasHapus
  119. naix ga bisa ngeinfest unit terbang, penjelasan di guide naix.

    Imba ga ditentuin early mid ato late, tp dr item dan perbandingan levelnya ama musuh. early itu masa lane buat carry, mid masa ganking (carry masih farm) dan late itu masa full war (semua hero udah jadi)

    BalasHapus
  120. menurut w by 1 tuh DT paling best om ..

    BalasHapus
  121. kk masukin troll ke worst enemiesnya naix...
    kalo troll jadi sejadi apapun naix ga bakalan menang bangsnya dt motred terrorblade juga....

    BalasHapus
  122. usul, n'aix zombi, bukan vampir kan :D

    BalasHapus
  123. tq kk.. bru mudenk IMBA ny..
    emg ni hero the best kk naym.. tp syang lo pick hero ni jrg kill.. pdhl n'aix hero killer.. srg d sampahin..:(
    lo maen 1book seh bs kmpromi lah m tmn.. tp lo ga pas book hero laen e pd nyampah in..
    nasib"..

    BalasHapus
  124. ada sedikit masukan yang rada aneh menurut gw
    hati2 kalau ada musuh pake Chen dan kalau naix mau infest unitnya dia
    bisa2 unitnya dikasih Holy Persuasionnya lagi buat balik ke base
    naixnya gak bakal bisa keluar dari unitnya deh, pasti mati sama fountain, kalo masih idup ajaib banget

    BalasHapus
  125. MG...
    mnrut q ni hero mnding d early maen utan aj.. sampek k bli PT ma resep AOM dah mau jd..
    we ngikutin guide ni.. trutma cr creeping utan yg lbh cpat kn udah ad d blog kk naym ni..
    creeping utan naikin lvel ny jg cpet kog..
    pas mid game lo dah pny PT ma AOM.. dah wktuny ikt deh kgiatan bkong lwan..
    :)
    tnggl buat crabash, desolator, cuiras...
    asseekkk... atoss bgt ni hero...
    yg ptg...
    d early or mid game,, jok akeh" die ny... awkawkawk

    BalasHapus
  126. Naix is my fav deh pokoknya, hero STR yg DPS ama lifesteal gila2an, asal awal.2 main safe dan creeping terus pasti jadi.. disable, atw ganker pun mikir2 ngehadepin naix..
    my item:
    PT/BoT
    Satanic
    BDK
    MKB
    Crabash
    AoM

    BalasHapus
  127. Ane suka ultinya, kalo hp merah, tinggal datang ke creep centaur -> Infest -> SEGAR KEMBALI

    BalasHapus
  128. kak... naic itu sebenarnya hero sendri atau kelompok?

    BalasHapus
  129. kk selain armor of mordiggan, apalagi yang bisa dipake sama naix kalo mau regen ama attacknya gede

    BalasHapus
  130. Hy bro,,
    aku mau Nnya nUi,,
    klo N'aix aq gNi item'Na,,
    -PT
    -AoM
    -CRABASH
    -DESOLATOR
    -LiNkeN
    -MKB
    gMn bro'?
    GG ngk'??
    or da masukan yg lbih baek'???
    aku tggu info'na,,.
    TQ

    BalasHapus
  131. kalo numpang ama musuh bisa gk..??

    BalasHapus
  132. movement speednya cukup baik

    BalasHapus
  133. baru memperhatikan lebih lanjut tentang guide ini
    ternyata ada skill yang udah hilang tapi masih tertulis di guide ini
    yaitu lightning grapple di bagian keterangan tentang rage
    tolong dihapus, skill itu udah diganti sama ball lightning sekarang

    BalasHapus
  134. Item N'aix:
    - Power Thread ( Strength ), tambah as
    - Satanic, klo darah musuh dah dikit, lifesteal tetap sakit
    - Assault Cuirras, nambah armor + as + negatif armor aura
    - Linken Spehere, tambahan spell imune
    - MKB, tambah as dikit + damage + mini stun
    - Sange yasha, tambahan ms, maim + Open wound
    Banyak si Item yang cocok buat N'aix :)

    BalasHapus
  135. bang klo musuhnya kabur ane ud pke skill ke 3 tp g bsa kill bang gmn tu?

    BalasHapus
  136. gan kayaknya ada yg kurang gan sama best friendnya naix pas di map 6.73 ada hero baru yg namanya Xin-Ember Spirit
    nah dia knp ga masuk ke best allies gan ane ngeriset2 bikin combo duet yg bisa ngeratain war(2 vs 5) yaitu ini xin sama naix knp d bilang gitu kedua hero ini saling mengisi gan d lv 3 klo selane udh pasti dpt kill walau musuhnya seperti apapun naix ada rage buat magic imune xin flame guardnya d tambah open wound buat musuh kalo kabur buat open war ada searing chain buat last hit andelin seight of fist aj ditambah open wound dpt bonus lifesteal bnyk tuh xinnya...dan yg paling parah klo mereka udh dpt ulti coba aj tes dmg AoE kombinasi mereka lv 16 400+220 mantap ga? apa lg masing2 punya ketahanan yaitu Rage sama Flame Guard udh pasti musuh bubar kalo xin dtg tau2nya ada naix :D....klo ga percaya tes aj sedikit ilmu gw tentang dota...

    BalasHapus
  137. Gan kok Mjollnir nya engga di masukin ..?
    kan lumayan nmbah Aspd juga...
    By TheCrossHell-

    BalasHapus
  138. Si air tengik bernama Morph bisa dimasukin ke worst enemies tuh.
    Darahnya kadang tebal kadang tipis.
    Waktu mau ngelawan naix, dia pasti ngecilin strenth yang artinya more AS more Damage ( buat Morph ) and less feast ( buat Naix ).
    Belum lagi akan membuat replicanya naix yang ikutan mukul-mukul.
    Saran ane si Morph ini deh.

    by : wA_gAgAh

    BalasHapus
  139. si ryali ga bisa ikutan jadi best friendnya ya?
    lumayan kk ngeraje sama wound berkali"
    tambah slow juga biar namba cepat larinya
    hhe

    r.c

    BalasHapus
  140. kk tambahin best allies viper, feast + nethertoxin sakit banget biar item masih standard

    BalasHapus
  141. Cara pake Armlet gimana kaka?
    ane belum bisa, maklum masi nubi di dota :p

    BalasHapus
  142. tambahan, spirit wolf nya lycantrhope bisa di infest ^^

    BalasHapus
  143. klo maw hunt hero sih , gw bli queling blade + stout langsung utan
    boot of speed
    aom
    boot of speed ke pt
    crabash
    desol
    abis itu item terserah dah , crit (buriza) ataw MKB
    g perlu fokus ke AS , AoM sma PT dah ada AS , rage jg nmbah AS sekalian spell imun
    mbak motret sama dirge g masuk d aliess bang naym? kan slow jga skillnya , apalagi dirge , ultinya kan jg slow , AOEnya jg gede , lumayan mbantu naix ngejer musuh
    klo kena DUELnya legion naix tetep isa lifesteal bang?

    BalasHapus
  144. naix se line sama veno dewa bgt
    naix open wound terus veno skill satu
    menit ke 3 harusnya double kill

    BalasHapus
  145. KK stout shield nya gk di jadiin vanguard?

    BalasHapus
  146. KK, klo naix di kenain doom life break di silence gk???

    BalasHapus
  147. tambahan aja.. pengalaman pribadi feast si naix g masuk k hero yang sedang mengaktifkan avatar dari bkb...

    avenged7vold-nusareborn

    BalasHapus
  148. Rexxar gk dimasukkin best allies kk? hawk nya kan bisa buat tumpangan(infest) kabur

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats