DotA Guide Indonesia

INTELLIGENCE ( Scourge ) – Midnight Tavern




INTELLIGENCE ( Scourge ) – Midnight Tavern


Midnight Tavern sepertinya adalah sarangnya hero-hero nukers, Hampir semua hero2 di tavern ini akan lebih mudah mendominasi seluruh line di early game, karena spell2 mereka akan sering keluar karena mereka juga punya sangat banyak mana untuk mengusirmu dr line dan terpaksa harus pulang ke fountain ngisi HP ,klo ga main safe, mereka akan lebih leluasa menyicil HP mu bahkan membunuhmu. Hero2 midnight tavern antara lain...

ATROPOS – The Bane Elemental

Photobucket

Atropos adalah hero intelligence yang sangat berbahaya karena punya 2 skill disable dengan ‘casting range ‘ atau jarak penggunaan spell nya sangat jauh.

Karena itu di war, posisinya ada di bagian belakang, jauh dibelakang semua teman se tim, jadi dia ga perlu takut diserang, karena yang harus dilakukannya hanyalah mendisable musuh dari jarak jauh untuk membantu teman2nya membunuh musuh itu.

Karena ia selalu ‘main belakang’ jadi untuk main 1 VS 1 atau bekenx ‘ by1’ ,kurang efektif atau kamu bakal kalah klo pake atropos, alias hero ini ga cocok main by1. Tapi klo udah punya teman setim 1 orang pun, mereka pasti bakal membantaimu.

Slain skill disablenya, bane elemental juga punya skill yang bs membuat ‘base attack damage’ mu jauh berkurang, jadi km buang2 duit untuk beli item yang nambahin damage dgn besar, klo dia nantinya bakal ngurangin damage mu dgn enfeeblenya.

Kenapa hero ini jarang ada yang pake? Aku juga ga ngerti, mungkin karena hero ini gampang bgt dibunuh, tp sebenarnya klo km main dengan profesional atau ‘dewa’ km pasti akan sangat menikmatix, jadi, mudah2 an dgn guide ini bs membuat semua orang menjadi ‘dewa’ pake atropos.

LION - The Demon Witch



Lion adalah Disabler. DI build apapun, dia disablernya tim. Dia banyak gunanya, pemakai lion byasanya ‘memilih’ mau berperan sebagai apa. Itulah disabler, sangat dibutuhkan dimanapun. Dia bisa menjadi Ganker, melakukan roaming, nge-bokong carry musuh, karena keberhasilan bokongan ada di tangan disabler ini. Selain Ganker, dia juga cocok menjadi support, nge-support carry di tim mu, membantunya mendapatkan banyak gold dengan disable2 mu. Bahkan bisa juga main solo, naikin level secepat mungkin, mendapatkan FoD secepat mungkin.

ISH'KAFEL - The Dark Seer



Butuh pertolongan dari hero pengejar? (traxex,lycan, rigwarl,blood,balanar,viper,dll), atau butuh seseorang untuk ‘membentengi’ markas ? yak.. panggil hero yang satu ini.

Darkseer termasuk salah satu hero yang paling sering di-reworked’. Ga hanya stats dan base statusnya, tapi juga dari skill2, bukannya semakin memburuk malah semakin membaik (kecuali ultinya). Skill buff yang dia miliki sekarang sangat mengesankan, berbeda dengan yang dulu. Selain itu Vacuum nya juga ga main-main, di-improve banget. Ga ada lagi teman yang bakal dikecewakannya, range nya ditambah, shell udah ‘stack’.. amzing hero.

KEL'THUZAD - The Lich



EARLY GAME, untuk sebagian besar hero DotA adalah masa yang sangat sangat sulit, terutama hero pasif (melee-carry). Apa penyebabnya? Karena HP mereka masih kecil kah? Karena armor mereka ? atau karena belum punya skill dan item, Semuanya termasuk faktor penyebabnya.

Tapi tahukah kamu, penyebab utama nya? 80% Tentu karena ‘kehadiran’ atau ‘alasan’ diciptakannya hero-hero seperti LICH ini , yaitu untuk MENYICIL mu dengan spell2 nuke mereka. Spell nuke LICH sangat ‘sakit’ dan AKTIF di early game. siapapun kamu, di lane manapun kamu, HP bar mu ga akan pernah berwarna hijau / kuning, km ga akan sanggup bertahan hidup, bahkan sebelum kamu punya ulti, kalau se-lane dengan hero NUKERS in



ROTUND’JERE – The Necrolyte




Rotund’jere adalah hero support, tp memainkannya tidak akan sama seperti hero support lainnya, karena dia juga termasuk semi-carry. Semi carry bukan berarti dia sangat bergantung dengan item corenya, tp sebagai hero yang punya potensi support ‘lebih’, seharusnya dia memiliki item support sebanyak mungkin.

Rotund’jere meski hero INT, dia hanya memiliki 2 skill aktif. Tapi kedua skil aktif itu mana cost nya tidak sedikit, dan salah satu skill itu delay nya hanya 5 detik, 5 detik untuk mana cost yang mahal? berarti dia membutuhkan Kapasitas Mana sangat banyak. Kalau melihat pertumbuhan INT nya sih termasuk lumayan, tp sebenarnya itu tidak cukup. Tp untungnya hero ini dilengkapi skill Sadist, yaitu skill yang memberinya Mana setiap kali dia membunuh ataupun deny.

DARCHROW – The Enigma




Kapan terakhir kali km melihat langit di malam hari?

Kalau km benar-benar memperhatikan langit malam hari, km akan menemukan jutaan atau milyaran butiran benda misterius di angkasa yang posisinya tidak akan bisa km petakan.

Dan Diantara milyaran butiran indah itu, terdapat satu butiran kecil gelap yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Pernah melihatnya? kuharap tidak.. karena butiran yang satu itu menyembunyikan teror yang paling ditakuti sepanjang sejarah ruang hampa.


Harbinger – The Obsidian Destroyer



Kecerdasan adalah murni karunia Tuhan, dan itu merupakan salah satu modal utama untuk menjalani hidup di dunia yang penuh tanda tanya besar, jadi bersyukurlah kamu yang memiliki IQ normal. Kejeniusan tidak bisa diprediksikan begitu saja, bahkan orang yang kelihatannya sangat bodoh/malas pun kadang memiliki tingkat intelejensi jauh di ATAS normal.

Di DotA, memang berlaku hukum rimba, tapi hukum rimba tidak selamanya berpihak pada yang terkuat, tetapi juga kepada yang cerdas. Harbinger adalah hero yang memiliki potensi INT yang sangat luar biasa, dia sangat bergantung dengan INT, karena itu dia di build hanya untuk INT.


Demnok Lannik – The Warlock



Warlock adalah hero support.Tapi bukan Hero support biasa, dia termasuk salah satu hero support terbaik Game ini, dan paling di favoritkan.

Hero ini bernama Demnok Lannik, dia dikenal sulit ditaklukkan di Early, seburuk apapun musuh di lanenya bisa diatasi dengan skill Healnya yaitu Shadow Word. Skill itu juga bisa digunakan untuk ngeHeal teman atau Nyicil Musuh, jadi dia sangat pantas menjadi Babysitter.

Skill support yang dia punya masih ada lagi,yaitu fatalbond dan Upheaval. Fatal bond membentuk Link - link ke beberapa musuh yang masing-masing akan menerima sebagian damage dari salah satu unit yang terkena lInk juga. Upheaval support slower area yang efeknya paling berbahaya, membuat siapapun musuh di AoE nya kehilangan lebih dari 80% MS nya,wew..


Akasha - The Queen of Pain



Akasha adalah Hero Nukers-Gankers. Unggul dalam hal AoE nuking dan mobilitas Ganking. musuh-musuh akan sering dibuat sakit hati oleh apa yang bisa dilakukan hero ini di early-mid game. Meski hero ini sangat rapuh, dia memiliki kemampuan Blink. Cukup mustahil untuk menangkap, mengejar, bahkan kabur dari hero ini.

Dia termasuk ganker yang ditakuti, sering muncul secara tiba-tiba, kemudian melakukan serangan-serangan menyakitkan, targetnya akan dibunuh secara perlahan-lahan, tersiksa dengan serangan yang amat sakit! Ngeslow lalu kemudian menghantamnya dengan Double spell Area yang sungguh menyakitkan.

Queen of Pain adalah hero early-mid mematikan, sekaligus sangat rapuh dan mudah dibunuh. Tapi karena mobilitasnya yang sangat tinggi serta kemampuan spell-spell area mematikannya, dia termasuk favorit dari banyak pemain profesional.




Eredar adalah Hero support, hero yang masih termasuk ‘baru’ ini memiliki beberapa kemampuan special dan Belum pernah ada di DotA.

Mulai dari skill Disruption, dia satu-satunya hero yang bisa membuat 2 ilusi dari hero manapun. Kemudian skill amplify yang efek amplifynya paling besar. lalu shadow posion, yaitu skill stacking nuke yang LUAR BIASA mematikan, bahkan saat ini telah menjadi salah satu skill nuke paling ditakuti di Lane.

Tapi menurut orang-orang yang ‘kurang’ menarik dari hero ini justru dari Ultinya, memang bisa merugikan tapi efek tiap levelnya tidak jauh berbeda. Tapi itu bukan masalah besar kan.. ^^



Pugna – The Oblivion




Pugna adalah heavy nuke-support. Memiliki hampir semua yang diinginkan Hero-hero INT DotA. Amplify Magical damage adalah salah satu skillnya, non damage yang paling berbahaya kalau dimiliki nukers, karena musuh-musuhnya akan terkena 100% damage dari spell bahkan lebih!

Pugna juga menjadi Anti dari hero-hero spammers dan heavy nukers sendiri.Nether ward akan selalu membuat hero-hero itu tidak nyaman, menyerang siapapun yang menggunakan skill, dan semakin besar manacost skill yang digunakan, makin sakit serangannya, semakin sering musuh menggunakan spell (spammer) ward ini bahkan bisa membunuhnya.

Pugna tidak hanya menjadi pantangan dari sesama Tipenya, tidak jarang kena banned atau menjadi fokus utama mematahkan INT saat drafting. Memiliki stats INT yang akan membuat semua hero INT lainnya Iri dengan Base dan INT gain tertinggi di DotA. Dan dia juga memiliki Life Drain, skill yang mencuri HP musuhnya per detik, skill semacam ‘lifesteal’ dan sangat dibutuhkan hero-hero INT yang sebagian besar sangat rapuh. Sungguh Pugna adalah idola Hero-hero Nukers DotA.


Krobelus – The Death Prophet



Haaaaaaay! Adalah Sapaan panjang bernada rendah dengan nafas berat oleh seorang roh perempuan tua berkulit biru dan berpakaian serba ungu. Dia adalah Krobelus!

Krobelus bukan hero yang pantas diremehkan. dia memiliki banyak skill yang memang difokuskan untuk memenangkan War, baik war yang berlangsung cepat maupun yang paling lama.

Kalau dilihat sekilas sebenarnya dia termasuk nuker yang biasa-biasa saja, tidak ada yang ‘spesial’. Nuke area pengonrol lane… silence area… Ulti JUGA area yang durasinya lama… Dan semua efek skill-skill itu tidak jauh beda dengan skill sejenis lainnya alias standar saja.

Tapi.. dia ini termasuk top ban/pick loh di battle-battle yang serius! Sangat banyak tim pro ‘melirik’ dirinya bahkan tidak sedikit orang menjadikannya hero ‘pamungkas’ untuk menembus base musuh! Lho..Kalau benar dia biasa saja, lalu kok bisa? Hehehe, lebih baik anda mencari tahu sendiri…. Melalui Guide Krobelus ini :)



1 komentar:

  1. Wow, marvelous blog format! How lengthy have you ever been blogging for?
    you make blogging look easy. The entire look
    of your website is wonderful, as smartly as the content!
    Feel free to visit my blog ... www.yourtobaccosstore.com

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats