DotA Guide Indonesia

Power Up dan Empty Bottle




Power UP!!

Power up juga dikenal dengan Rune adalah bonus buff yang bisa ditemukan di dua titik sungai, Bonus buff ini sangat berguna buat ganker.


Lokasi

Ada dua lokasi munculnya PU, keduanya di area sungai, satu di sisi atas satunya lagi di bawah dekat dengan lane, di tengah-tengah lane atas/bawah dengan lane mid.

PU ini muncul di salah satu lokasi, jadi tidak akan muncul di kedua lokasi tersebut bersamaan. Lokasinya sebagai berikut, perhatikan mini map..








Kapan munculnya

PU muncul 2 menit sekali, dimulai setelah hitungan mundur 2 menit setelah start game, atau pada saat waktu menunjukkan pukul 0:00


Jenis Power Up

Ada 5, yaitu double damage, illusion, haste, invisibility, dan regeneration.


Double Damage

Menambah 100% dari BASE damage selama 45 detik. Base damage adalah damage yang kamu dapatkan dari primary attribute (AGI/STR/INT), bonus stats, dan item atau skill yang menambah primary attribute hero mu.

Misalnya kamu AGI, base damagemu adalah base + total AGI dari AGI gain dan bonus stats + AGI dari item atau skill. Jadi item yang menambah damage (claymore, relic, dkk) tidak menambah Base damage.

Untuk Meepo (geomancer) dan semua hero yang punya image/ilusi, double damage memberikan efek area sejauh 500 AoE untuk clone/ilusi. Tapi untuk ilusi DD tidak diterima meski animasi buff nya ada.

Jadi hati-hati kalau melihat meepo yang membawa PU ini :)


Invisibilty



Unit yang mengambilnya akan invisible selama 60 detik. Attack, menggunakan skill atau menekan S (stop) akan menghentikan efek invisible.


Haste



Menambah 100% dari MS saat kamu mengambilnya selama 30 detik. Sudah pasti Hero yang mengambil ini akan mencapai maksimum MS yaitu 522 :)

Sama seperti ulti lycan, selama durasi ini Hero mu akan terus bergerak dengan MS 522, meskipun kamu terkena segala jenis slow.


Illusion



Mengambil ini akan memunculkan 2 image. Image menghasilkan 35% dari base damage tapi menerima 300% damage lebih banyak. Durasi masing-masing ilusinya adalah 75 detik. Untuk penggunaan atau kamu pengen tahu lebih lanjut soal ilusi silahkan baca di guide hero-hero illusioner seperti Naga Siren, Nessaj, PhantomLancer,dll.


Regeneration



Dan terkahir PU yang memberi 3000 HP dan 2000 mana selama 30 detik atau sampai HP dan Mana penuh.

Buff ini sama seperti healing salve, yaitu kalau kamu terkena serangan selama durasi, buff nya akan berhenti. Tapi untuk spell DoT (damage over time) yang tidak memberikan efek lain ke target seperti shadow word, Shadow strike (DoT nya, bukan Attack nya), poison nova, tidak menghentikan buff regeneration. Jadi Spell DoT seperti battle hunger, Curse of the silent akan meremove buff nya :)


Meremove Buff PU

Sama seperti buff lainnya 3 PU bisa remove dengan dispell seperti Purge, yaitu Double damage,Haste, dan invisibility (dengan bantuan True sight pastinya). Illusion hanya dibuat sekarat oleh purge, kecuali regeneration tidak bisa diremove dengan dispell manapun.


Siapa saja yang bisa mengambilnya

Semua unit/hero yang memiliki inventory karena buff ini memerlukan slot item. Hero otomatis bisa, courier dan Spirit bear juga bisa. Illusi tidak bisa.


Item?

Ya, tapi tidak mengisi slot item kecuali diisi kedalam Empty bottle. Jadi PU ini sama seperti item, bisa dihancurkan. HP nya 75 :D


Empty Bottle



- Harganya 600 Gold (harga jual tetap sama Gan 50% :D)
- Hanya bisa dibeli di toko terdekat (Base ) :p
- Memerlukan 5 mana untuk mengisi kembali
- Auto-fill kalau kamu mendekat ke fountain
- PU mengisi bottle sampai Full
- 3 charge
- Mengisi HP sebanyak 135, mana sebanyak 70 selama 3 detik setiap charge

Jadi PU bisa disimpan dalam Empty Bottle, tapi empty bottle harus dalam keadaan kosong.



Cara memasukkannya ke dalam Bottle..



Klik kiri Item Empty bottle yang telah kosong.




Klik kiri PU yang akan diambil..




Selesai..

Pu dalam bottle tidak bisa disimpan lama, kalau dalam 2 menit si empunya belum menggunakannya, PU itu akan aktif secara otomatis.


Double PU!

Sangat memungkinkan untuk seorang ganker memiliki Double Buff PU dalam satu waktu. Caranya adalah kamu sebaiknya mengambil PU pada detik-detik sebelum PU baru akan muncul, misalnya pada 7:55 13:55 ,dll ,ambil PU lalu kemudian tunggu sebentar karena pada menit 8:00 PU baru akan muncul. Horeee :D

Kalau PU tidak muncul di lokasi itu, pergilah ke lokasi satunya lagi.



Triple PU!!

Untuk yang ini kamu butuh Empty Bottle. Prinsipnya sama dengan double PU tapi kali ini dengan 1 PU disimpan dulu dalam bottle..

Photobucket

ambil 1 PU lalu isi dalam Bottle.


Photobucket

12: 00 PU baru sudah muncul, tinggalkan dulu..



13: 50++ kembalilah ke lokasi PU tadi karena PU ketiga akan muncul..

Photobucket

Aktifkan PU dalam bottle karena kamu tidak bisa mengisi bottle dengan 2 PU



Photobucket

Langusng ambil PU kedua, tidak usah masukkan ke bottle



Photobucket

Bingo! Kalau beruntung PU baru akan muncul di lokasimu,.. kalau tidak pergilah ke lokasi yang satunya lagi. Bisa dibayangkan kalau kamu melihat Ganker dengan Haste-Invis- DD?? Tripel Power Up!!,, ghahahaha XD




Kesimpulan

For the Ganker!

PU sangat menguntungkan Ganker, bisa mempermudah proses ngebokong misalnya surprise Gank dengan invisibilty, pengejaran dengan Haste, DPS dengan double damage, TB atau pengecoh dengan illusion, dan regeneration untuk mengembalikan HP terutama Mana untuk penggunaan spell.

ganker dengan buff PU seperti Haste, DD, invisibility akan terlihat menakutkan dan seringkali memimpin bokongan, biasanya disebut sebagai ‘ketua Gank’ atau master of Ganker.


Jangan ambil yang tidak kamu butuhkan

Riki,gondar, clinkz jangan ambil Invisibility ==’. Regeneration prioritaskan ke teman yang HP nya hampir habis, bukan yang mananya habis. Yang bisa marathon atau Ulti Lycan jangan ambil Haste. Untuk illusion prioritaskan ke teman yang punya ilusi (PL/Naga,dll), DD prioritaskan ke yang Base damagenya tinggi. Diluar itu terserah siapa yang mau ambil atau yang perlu mengisi Bottlenya, okay ganker?

Tapi jangan juga mengabaikan PU kalau tidak ada satupun temanmu yang mau mengambilnya atau sedang jauh, lebih baik dihancurkan atau ambil saja meskipun tidak dibutuhkan, jangan biarkan ganker musuh mengambilnya.


Manfaatkan Timer

Blizzard Entertainment memang jenius,menempatkan timer di bagian atas dekat dengan kotak score supaya kita mudah memperhatikan timer. Karena PU muncul 2 menit sekali jadi selalu perhatikan Jam nya, kalau kelipatan 2 (2,4,6,dst) artinya PU sudah tersedia. Jadi perhitungkan jarak atau durasi perjalananmu sebelum berangkat ke lokasi PU.


Carry Suram..

Ganker yang Memanfaatkan PU dengan baik akan mempersulit perkembangan carry musuh, jadi kalau kamu sering mendapati carry begitu IMBA, mungkin kamu harus lebih rajin Nge-Gank atau... mulailah mendalami ‘khasiat’ PU ini :)

Thanks :)



11 komentar:

  1. keren bgt kak
    PU jg dibahas sampai detail :D

    BalasHapus
  2. GUIDE LUAR BIASA. TRIMS LOH :)

    BalasHapus
  3. thnx k Naym
    your threads is totally useful! :)

    BalasHapus
  4. benar-benar gamer sejati.. keren bang.

    BalasHapus
  5. Guide mana yg bisa nyaingin gide in...??

    Perfect daah...

    BalasHapus
  6. DotA Guide Indonesia, I love U

    BalasHapus
  7. bang naym
    gambar powerup DD ny ilang tuh, diganti ama gambar pentung segitiga, xD

    bang skalian tambahin trik bottle bug, (klo mau sih :p)
    http://www.youtube.com/watch?v=tuZY-rzmcY8

    BalasHapus
  8. Wah lengkap juga guidenya sampe
    sedetail mungkin

    BalasHapus
  9. dota 6.73 PU yang kluar ga bsa 2x sama
    jadi klo misal kluar haste habis 2 mnit ga bakal haste lagi

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda.

 

Alexa

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rank

TopOfBlogs
Video Games
Video Games Blogs
Blog Rankings
blog-indonesia.com

Stats